Tap to unmute

Debat Panas Pelapor Gibran dan Kaesang Vs Relawan Jokowi

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 14 Jan 2022
  • Dosen UNJ, Ubedilah Badrun melaporkan dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK atas dugaan korupsi. Namun, laporan ke KPK ini berbuntut ke politik saling lapor ke penegak hukum. Relawan Jokowi Mania melaporkan Ubed ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan penyebaran informasi bohong atau hoaks. Ferdi Ilyas mengelaborasi persoalan ini dalam dialog bersama Dosen UNJ sekaligus pelapor Gibran dan Kaesang, Ubedilah Badrun, Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer, dan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin

Komentar • 7 701

  • wati taliw
    wati taliw 3 bulan yang lalu +6

    Nuel pengen terlihat pinter malah sebalik nya, nuel” pemikiran nya pendek sekali 😅, jadi lucu dengernya

  • Abdul Rahman
    Abdul Rahman 3 bulan yang lalu +3

    Penegak hukum HARUS JUJUR DAN ADIL SERTA BERANI MENEGAKKAN KEADILAN DEMI INDONESIA

  • Yundra Saptahadi
    Yundra Saptahadi 3 bulan yang lalu +7

    Semoga pak.Dosen senantiasa dalam perlindungan Allah SWT.

  • Siti Zubaidah
    Siti Zubaidah 3 bulan yang lalu +5

    Maju trus Prof UB Allah bsma org2 yg jujur amanah amar ma,ruf nahi munkar.

  • Anang Setiawan
    Anang Setiawan 3 bulan yang lalu +14

    Semoga yng MAHA KUASA,melindunggi yng benar, dan bagi yng berbuat jholim/korupsi di beri hidayah atau di palink kan segera 🤲🤲🤲AamiiN YA~ALLAH YA~ROHMAN YA~ROHIM🤲🤲

    • Wawan Darmawan
      Wawan Darmawan 3 bulan yang lalu

      Aamin Aamin Aamin Yaa Robbal Aalamiim🤲

  • lawan kedzoliman
    lawan kedzoliman 3 bulan yang lalu +38

    Ayo Penegak Hukum,penyidik,harus jujur,gunakan akal sehat, gunakan hati nurani yg benar katakan yg benar yg salah katakan salah. Agar negara ini tdk hancur.

    • Alif Isman
      Alif Isman 3 bulan yang lalu

      M

    • Kartiwiningsih Suminto
      Kartiwiningsih Suminto 3 bulan yang lalu +1

      Ubedillah Badrun mohon anda dlm berdebat, hendaknya memberi contoh yg tidak emosionsl, tidak debqt kusir. Karena dengan melaporkan indikasi korupsi anak presiden ke kpk , anda merupakan orang yg sangat paham hukum. Jadi jangan sampai integritas anda berkurang atau hilang dengan cara anda beradu argumentasi yg emosional. Seharusnya anda tenanglah.

    • Sri Hartini
      Sri Hartini 3 bulan yang lalu

      Itu ngomongnya rebutan , g mau gantian, dengernya ģimana?

    • Arnol Thomas
      Arnol Thomas 3 bulan yang lalu +3

      semoga yg batil hancur jika yg hak sdh muncul, smga pejuang kebenaran sgra muncul mnpat kekuatan dri Allah SWT, aaamiiin, ☹️☹️☹️☹️☹️

  • Diki Lampung
    Diki Lampung 3 bulan yang lalu +5

    Teruskan pak ubedilah , jgn gentar klo dugaan itu memang benar, klo g terbukti dan salah merupakan sebuah resiko, tapi yakinlah bahwa yg benar tetap akan dilindungi oleh Alloh SWT,

  • Reni Ariyani
    Reni Ariyani 3 bulan yang lalu +6

    Rakyat dah tau lah pak lurah mau perkaya keluarganya, cuma ya pada ga berani

  • Herman Hermawan
    Herman Hermawan 3 bulan yang lalu +4

    Semoga Allah membuka aib"yg salah
    Dan mngangkt derajatnya bagi yg Soleh
    AmiiiiiN

  • Velisya Kosasih
    Velisya Kosasih 3 bulan yang lalu +5

    Polisi dan kpk harus tindak siapapun yg salah biar negara ini aman dan damai sejatera jaya slalu kpk dan polisi

  • udernetpolice cyber
    udernetpolice cyber 3 bulan yang lalu +11

    tak ada yang kekal di dunia ini, saat kekuasaan berakhir, semuanya akan terang benderang. semoga Allah SWT melindungi indonesia dan seluruh anak bangsa dari pikiran pikiran yang akan menghancurkan persatuan NKRI

  • Samsudin Udin
    Samsudin Udin 3 bulan yang lalu +2

    Semoga semkin bnyk org seprti kang ubet, di negri ini yg berani melawan rezim penguasa ,,semoga bnyk org2 cerdas yg membela di belakang kang ubet ,,,,🤲🤲🤲🤲

  • Eca Lesmana
    Eca Lesmana 3 bulan yang lalu

    Semoga pak dosen berada d jalan yg benar dan d lindungi Allah SWT amin..!!

  • Rustandi Aden
    Rustandi Aden 3 bulan yang lalu +5

    Keberanian dlm kebenaran jangan takut pak.lanjutkan.perjuangkan rakyat indonesia agar bersih dari korupsi.

  • Ida Bagus Agung Dharmanyadnya
    Ida Bagus Agung Dharmanyadnya 2 bulan yang lalu +1

    Demokrasi yg jujur, terbuka dan transparant. Nepotisme harus dilenyapkan.

  • Nursaid Nursaid
    Nursaid Nursaid 3 bulan yang lalu +1

    Terus bang Ubet jangan pantang mundur Allah SWT bersamamu, semua rakyat medukungmu untuk menyuarakan kebenaran dan memusuhi orang2 dolim di negeri ini

  • Abdulloh Muhammad
    Abdulloh Muhammad 3 bulan yang lalu +1

    semoga ada obet2 yg mau dan peduli pd negara. maju terus pak ubet semangat selamat kan NKRI dr kserakahan penguasa

  • Roni s Sahroni
    Roni s Sahroni 3 bulan yang lalu

    Saya berdoa semoga Allah memberikan kekuatan&kemudahan bagi orang" yg benar dan berikanlah petunjuk pada pengadilan negara ini untuk menjalankan tugasnya dengan benar & se adil"nya agar Allah tidak murka dan melaknat pada orang" yg mempermainkan hukum aamin yaarobbal aalamiin🤲🙏

  • Nur fa Agna
    Nur fa Agna 3 bulan yang lalu +2

    Kami/publik yg menilai..
    Kami tau siapa penjilat negri ini..

  • H Sudarpo
    H Sudarpo 3 bulan yang lalu +7

    Insya Allah saya yakin semua yang dilaporkan oleh pak Ubedillah itu adalah benar dan semoga data pendukungnya lengkap dan benar

  • Dahyar Suhi
    Dahyar Suhi 2 bulan yang lalu

    Semoga penegak hukum bisa adil, dan pegang teguh hukum dan sumpahnya ketika mau menjabat.

  • Sorotan Video
    Sorotan Video 3 bulan yang lalu

    Yg benar ingin dibungkam! Sungguh biadab! rezim bobrok!
    Negara ini sedang tidak baik2 saja

  • lili yanti
    lili yanti 4 bulan yang lalu +39

    Masyarakat Indonesia juga perlu tau secara jelas dan transparan dari mana datangnya sumber Saham2 yg di miliki olh anak2 Presiden

    • Kerren Pinintah
      Kerren Pinintah 3 bulan yang lalu

      Setau Sy , dari sblum2nya mereka udah pux usaha n cabang dmana2 , jdi klw untuk mempertanyakan hasil uang dari mana buat membeli saham yah kira2 pikir aja sndiri lah

    • joss
      joss 4 bulan yang lalu +1

      @Wahyoni Wahyoni berarti kalo gitu si pelapor harus memeriksa si terduga pelaku kalo gitu, karena tabayun dlm hal ini berarti mempertanyakan dugaan yg dimaksud, artinya dlm kata lain itu memeriksa. Jika begitu boleh dong si terduga tidak memberikan informasi apapun karna merasa itu bukan yg berwenang? Kalau menurut saya hal yg tadi disebutkan yaitu tabayun harusnya terjadi pada kasus ujaran kebencian, pencemaran nama baik atau penyebaran berita bohong, kalo kasus korupsi sebaiknya aparat yg berwenang yg melakukan tabayun langsung, bukan pelapor.

    • Wahyoni Wahyoni
      Wahyoni Wahyoni 4 bulan yang lalu

      Klo lapor apapun hrs tau dng yg sebnranya dan hrs ad tanda bukti nya yg fakta. Klo sdh bnr2 tau dan fakta baru lh berani laporkan. Ini Baru dugaan gx tau dng sebnranya sdh laporkan orang sembarangan. Di tny Buktinya katanya klo Buktinya itu susah. Klo di tny Buktinya susah knp melaporkan dng yg mudah dan secepat itu. Di dlm Islam ad yg nmanya TABAYYUN. Knp gx TABAYYUN dulu kpd Putra Bp Jokowi dulu.

    • joss
      joss 4 bulan yang lalu

      @Wahyoni Wahyoni tugas kpk buat memverfikasi laporan itu, kalau laporannya diterima berarti unsur untuk kasusnya dilanjut sudah dipenuhi. Sebaiknya kita rakyat jangan fanatik sama 1 kubu, jangan juga menghakimi siapapun karna sudah ada hakim yg mengambil bagian peran itu. Kapal itu berlayar mengikuti arah kompas ke tujuan yg telah ditentukan, bukan mengikuti arus air karna itu bisa membuatnya tersesat. Jd kita sbg rakyat jangan mau dijermuskan pda arus politik, ikutilah kompas kebenaran dan inti tujuan bernegara supaya kita tidak tersesat dlm menilai suatu peristiwa.

    • Wahyoni Wahyoni
      Wahyoni Wahyoni 4 bulan yang lalu +4

      Klo kepengen tau dari mna. Bkn dng cara menuduh terlebih dahulu Sebelum tau dng yg sebnranya. Blm tau dari mna sdh cpt laporkan bawa bukti palsu. Ini nmanya fitnah. Bilang sja iri gtuh sja ko repot amat sih

  • Yadi Suroto
    Yadi Suroto 3 bulan yang lalu +1

    KPK harus transparan .. mana yg salah ..dan benar ...rakyat menunggu 👍

  • Aljufri Koto
    Aljufri Koto 3 bulan yang lalu +1

    Janganlah bersikongkol dgn kejahatan,bersikongkolah dgn kebaikan,wahai bangsaku.

  • Unical Logam
    Unical Logam 2 bulan yang lalu

    Apapun atau siapapun dia kebenaran di RI Republik Indonesia harus tetap dijalankan dan harus cepat ditindaki.
    Indonesia bukan milik segolongan para petinggi. Indonesia Tetap Milik Rakyat, Buat Rakyat Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat Semoga KPK dilindungi oleh Allah SWT ... Aamiin YRA Salam NKRI 🇮🇩

  • Munaro Naro
    Munaro Naro 3 bulan yang lalu +7

    Keadilan di negeri ini sudah aneh...di daerah saya...yg salah tertawa yg benar menderita...gara2 beda pilihan politik.

  • 609 Channel
    609 Channel 3 bulan yang lalu +1

    Orang baik seperti pak ubed itu asset negara..harus dilindungi

  • Herman Ibrahim
    Herman Ibrahim 3 bulan yang lalu

    Membangun dan mempertahankan NKRI, sangat sulit. Krn banyak penghuninya yg cerdas berkreasi Politik, yg nyungsep menjadi Keledai, dampak kepentingan. Imanuel jgn berupaya menarik hukum kearena Kekuasaan. Yang terbaik itu kekuasaan bersandar pada Hukum. Krn kekuassan bisa salah, tapi Hukum pasti benar. Dengan syarat, Interpensi kekuasan tdk masuk keranah Hukum.

  • Muhammad 4r7un
    Muhammad 4r7un 3 bulan yang lalu

    Semoga hukum emang bisa ditegakkan dengan benar... klu gw sih pesimis ,,, apalagi terkait dengan anak penguasa...

  • Elida Elida
    Elida Elida 3 bulan yang lalu +1

    Tetap semangat pak ubay ,jangan gentar dengan segala ancaman apapun ! Semoga Allah melindungi mu '

  • Mata Mata
    Mata Mata 3 bulan yang lalu +8

    Ciri-ciri ebong selalu memotong diskusi dengan nada nyerocos dan ngegas untuk mengaburkan informasi yang sebenarnya..

  • Mahmud Abidin
    Mahmud Abidin 3 bulan yang lalu

    Kebenaran perlu didukung untuk mengunggkap yg benar.

  • Yusuf Sukirno
    Yusuf Sukirno 3 bulan yang lalu +2

    Semoga damai dan yg betul tetep betul yg salah tetap salah.

  • Sholeh Mustofa
    Sholeh Mustofa 3 bulan yang lalu +2

    Ya namanya relawan yang notabene mendapatkan gaji/honor pastinya membela yang menggaji. Ironisnya rezim bisa mempengaruhi bahkan menguasai Lembaga-lembaga macam kpk dll.

  • idris amhas
    idris amhas 3 bulan yang lalu

    Inilah saat nya aparat penegak hukum di negeri ini untuk menunjuk kan jati dirinya.

  • Kunkun Kurnia
    Kunkun Kurnia 4 bulan yang lalu +118

    Karena masalah ini sdh menjadi komsumsi publik maka KPK harus bisa membuktikan kebenaran atau ketidakbenarannya secepatnya secara obyekrive agar masyarakat menjadi cerdas

    • misiyono 01
      misiyono 01 3 bulan yang lalu

      @paybee esteka Hi hi hi....ini org yg g ngerti nilai nilai keberagaman, sehingga selalu menjelek jelekan org lain. Perilaku seperti itu g boleh mas brooo, kita sebagai rakyat harus belajar cerdas.
      Bernasionalismelah dg nalar yg luas jangan bernasionalisme dg nalar yg sempit.
      Agar bangsa & negara Indonesia menjadi negara yg besar.

    • misiyono 01
      misiyono 01 3 bulan yang lalu

      @Budi Setiawan ya ya ya Kang Ubed pasti punya bukti, utk pertarungan di persidangan nanti, selain yg udah di bawa ke KPK.
      Dan pasti laporan ke KPK itu dg bukti awal g kan masyarakat dah tau caranya melaporkan cuma skrg ini dg bukti awal itu KPK berani melanjutkan tidak dan memanggil yg di laporkan utk klarifikasi selanjutnya saksi utk menunjukan bukti² lain yg masih di simpan dan di anak emaskan mas brooo, eaaalah gitu kok g paham2.

    • Yohanes Advan
      Yohanes Advan 3 bulan yang lalu

      @Ana Masdiana demokrar itu partai terkorup, contoh nya hambalang

    • Ae Maesaroh
      Ae Maesaroh 3 bulan yang lalu

      @diki cepu 👍👍👍👍👍....!

  • Sitti Atika
    Sitti Atika 3 bulan yang lalu

    Semoga Alloh melindungi para pencinta kebenaran aamiin...

  • Purwadi Arsitek
    Purwadi Arsitek 2 bulan yang lalu

    smga p dosen berniat nerjuang demi ke baikan ,kebenaran dan dilindungi UU yg benar,,,amin

  • Ahmad Afif
    Ahmad Afif 3 bulan yang lalu +2

    semoga pak ubaidillah diberi kesehatan dan kekuatan

  • Nelly Amelia Rachman
    Nelly Amelia Rachman 3 bulan yang lalu +1

    Baru di era ini koruptor di kasih karpet merah...
    Di fasilitasi
    Di kasih jabatan
    Salam akal sehat

  • Jhon Mame
    Jhon Mame 3 bulan yang lalu +1

    semua Rakyat punya hak konstisional yg dilindungi undang 2 itu dulu yang penting jd ada penegak hukum untuk memutuskan

  • Kharis Vatanen
    Kharis Vatanen 3 bulan yang lalu +1

    Demi tegak nya hukum di negeri kita ini periksa saja meskipun dia anak presiden KKN itu amanah reformasi kami salut sama pak dosen maju terus pa...

  • Aril Supriyadi
    Aril Supriyadi 3 bulan yang lalu

    KKN harus dilibas siapapun itu..
    . pencucian uang harus di libas karena akan menghancurkan Negara ini.....bravo bang Ubed

  • Kukuh Widya Prayogo
    Kukuh Widya Prayogo 3 bulan yang lalu

    Bukan heran dengan pemerintah, tetapi heran dengan rakyat Indonesia yg lebih memilih diam tertindas daripada bergerak melawan

  • Sumanto manto
    Sumanto manto 4 bulan yang lalu +325

    Ini ujian yg sangat besar bagi penegak hukum kpk maupun polisi untuk memposisikan diri yg sngt" adil

    • Sumindar 1
      Sumindar 1 2 bulan yang lalu

      @Notre Dame klu seandainya dibuktikan secara hukum laporan badrun tdk cukup bukti badrun harus brani tanggung redikonya penghini penjara

    • nezkαα
      nezkαα 3 bulan yang lalu

      @Eka Chanel Betuuuuulllll

    • nezkαα
      nezkαα 3 bulan yang lalu

      @Chaesar Ardian 😆😆😆😆😆😆😂😂😂😂😋😂😂👍👍👍👍 TULLLLLLL X...

    • Sentot Hidayat
      Sentot Hidayat 3 bulan yang lalu

      Semoga penegak hukum hususnya kpk dpt menghasilkan kerja lembaganya dgn baik. Tdk ada interpensi dari pihak lain.

    • Enny Sumiarti
      Enny Sumiarti 3 bulan yang lalu

      @Adang Suharna kalian yg di ribut kan cuma pemenang pilpres,itu sudah usai bung,gue mo tanya lu punya pemimpin kalau gak benar mau gak? ini urusan hukum siapa yg benar siapa yg salah hakim/kpk bego banget sih

  • Faisal Ical
    Faisal Ical 3 bulan yang lalu

    Maju terus klo memang benar krn kebenaran hrus di tegakkan apapun resikonya jgn kan penjara nyawapun tdk ada artinya krn Tuhan bersama orang2 benar bukan para munafik

  • Sudarman Jend
    Sudarman Jend 3 bulan yang lalu +3

    Semoga sukses pak Ubed suara rakyat bersama yang berani menyuarakan kebenaran. Semoga yang salah segeralah menyadarinya supaya negeri ini tidak semakin terpuruk

    • Mia San Mia
      Mia San Mia 3 bulan yang lalu

      Melapor tanpa bukti termasuk pencemaran nama baik apa bukan 🤣
      Giliran mau di lapor balik ketar ketir
      kalau mau lapor noh gubernur jakarta jelas² selalu kelebihan bayar

  • Fatoni Fatoni
    Fatoni Fatoni 3 bulan yang lalu

    Kebenaran harus diberantas ke akar2 nya. Siapapun itu. Itu Noel orang tua kurang etika orang lain ngomong dia nrocos sendiri.

  • Brehoh Bae
    Brehoh Bae 3 bulan yang lalu

    Biasa kalau menghadapi masa-masa pemilihan mau pilpres,pil kada,pileg,selalu ada Susana gaduh yang di bangun oleh orang-orang yang pinter dalam. Mempermainkan panggung politik......yang penting sebagai masyarakat kita lihat aja permainan mereka.

  • Anugrah Ponsel
    Anugrah Ponsel 3 bulan yang lalu +6

    Biasa ny hukum selalu tajam ke bawah tumpul ke atas, ini lah momen penegak hukum buktikan kepada rakyat bahwa: penegak hukum masih ada..

  • Popo Riyanto
    Popo Riyanto 3 bulan yang lalu +1

    Terus maju Pak Ubed. Kedzaliman sdh luar biasa di negeri ini.

  • Samsudin Udin
    Samsudin Udin 3 bulan yang lalu

    Salut dgn kang ubet yg berani menyuarakan kebenaran,,,demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,untuk kkn sangat cerdas & berakal sehat itu baru dosen salut sy 100%

  • seko ecco
    seko ecco 3 bulan yang lalu +1

    Maju terus pantang menyerah.
    Berani lapor berani tanggung jawab. Knp byk yg kebakaran jenggot. Tunggu saja proses Hukumnya.Poko eee maju terus Pak Dosen.

  • Via Oktaviani
    Via Oktaviani 3 bulan yang lalu

    Rakyat butuh KPK. Gk butuh orang yg bisa mnutupi kesalahan

  • h4nz star
    h4nz star 3 bulan yang lalu +18

    Kebenaran dan keadilan harus ditegakkan dinegeri ini. KKN harus diberantas dengan keberanian

    • Diki Lampung
      Diki Lampung 3 bulan yang lalu

      Kalimat anda sangat sangatlah cerdas sekali, kbenaran dan keadilan harus ditegakkan

    • YOSO Jr.
      YOSO Jr. 3 bulan yang lalu

      Kebenaran bahwa kadrun semakin gila Di mana"...

    • Andre Perkasa
      Andre Perkasa 3 bulan yang lalu +1

      Kebenaran apa,melaporkan kok cuma dugaan aja.

  • J.R Komarudin
    J.R Komarudin 3 bulan yang lalu

    Jika Negeri ini Benar-benar Menjunjung Tinggi Hukum yg Berkeadilan, Maka Laksanakan Proses Hukum tsb, Tentang Korupsi Uang Rakyat/Negara Meskipun Anak seorang presiden sekalipun..Krn Negeri ini Bkn milik Perorangan,Kelompok atw Golongan.Tapi Milik Seluruh Rakyat Indonesia tercinta

  • Suhartono Bontot
    Suhartono Bontot 3 bulan yang lalu

    Maju terus pa Ubed dn jangan takut sejauh untuk kepentingan
    Negara bersih dari korupsi.
    Siapapun dia/ mereka maka lembaga anti rasua wajib usut tuntas jangan lengah.
    Smoga sukses.

  • M Dalimunthe
    M Dalimunthe 3 bulan yang lalu +1

    Aneh kasus ini, yang melaporkan yang diduga ada kesalahan ko' diadukan lagi, kelihatan jiwa penjilatnya. Ini tanda2 kemajuan kita, teruskan !!!

  • Naek Harapan
    Naek Harapan 3 bulan yang lalu +19

    Sangat disayangkan di negeri ini masih saja ada politisi busuk yang memainkan trik busuk untuk memenuhi ambisi busuk 🤣🤣🤣

    • Parman Potong23
      Parman Potong23 3 bulan yang lalu +1

      Nuel nyorocos terus klw posisi orang salah begituh .nomongnya ga pk akal.

    • Tjetjep djomantara
      Tjetjep djomantara 3 bulan yang lalu

      Dua duanya 98

    • Herman Yunika
      Herman Yunika 3 bulan yang lalu

      Sama juga dgn orang pemuja penguasa tanpa alasan, paling banter alasanya karena kadung terima kuota gratis buat ngbuzerin.😄😠

  • Abah Raup
    Abah Raup 3 bulan yang lalu

    smg alloh memenangkan yg benar.dan menghinakan yg salah..

  • Ridwan Duank
    Ridwan Duank 3 bulan yang lalu

    Penegak hukum harus tunjukkan wewenang nya

  • Kheno Artha
    Kheno Artha 3 bulan yang lalu

    Ngk akn ditanggapi pihak plpr yg terlapor itu siapa.. jgn berharap hukum di Negeri ini adil.

  • Moch Arifin
    Moch Arifin 3 bulan yang lalu +1

    Bang Uben dosen yg.baik dlm membela Negara, kajiannya bisa dibuktikan di Penegak Hukum / Pengadilan

  • Nano Sutaryono
    Nano Sutaryono 3 bulan yang lalu +41

    Jangan segan" tindak tegas bila salah dihukum jgn pandang bulu , hukum harus ditegakkan kalau ingin dipercaya rakyat republik indonesia .

    • ahmad yunus
      ahmad yunus 3 bulan yang lalu

      Jangan lupa kpk sdh jadi asn. Sedangkan yg diusut adalah keluarga presiden. Asn dibawah kekuasaan presiden. Harun masiku aja masih hilang 🤣

    • Gilang Ramadhan 🔥🤘
      Gilang Ramadhan 🔥🤘 3 bulan yang lalu +3

      Percuma lapor polisi juga ,tau sendiri yang udah² juga kek gimana Awowkwowkowk pengikut nya aja kebal hukum apalagi ini anaknya , bakal aman² aja🙃

    • Dzaqi Dzul
      Dzaqi Dzul 3 bulan yang lalu

      Huuu

  • Aland Ambon
    Aland Ambon 3 bulan yang lalu +1

    Lapor dugaan korupsi tidak diberi semangat, mala balik lapor orang yang bertujuan baik. Biarkan KPK yang membuktikan itu

  • Frids A Bengngu
    Frids A Bengngu 3 bulan yang lalu

    Bagus lah sebagai seorang warga negara yang baik melaporkan anak pejabat negara yang “ melakukan” KKN ke KPK, yang menjadi persoalan adalah ketika laporan itu tidak terbukti maka pasti ada konsekuensi hukum yang harus dipertanggungjawabkan secara hukum bosqu…..!!!!!!!!!

  • Rama Supriyadi
    Rama Supriyadi 3 bulan yang lalu

    Ribet … sudah tunggu saja setelah proses hukum yang bersih dan tanpa intervensi … tapi harus juga saling Legowo kalo sudah Clear 😊

  • mutiara Ajah
    mutiara Ajah 3 bulan yang lalu +1

    Pa Ubaidillah saya yakin 99,99% rakyat dukung anda.

  • 0 dua 5
    0 dua 5 4 bulan yang lalu +131

    Layak di tunggu, siapa yg pada akhirnya masuk BUI.
    Tangkap koruptor dan penjarakan penebar berita bohong (HOAX).

    • urang awak ko
      urang awak ko 3 bulan yang lalu

      Keliatan yg dungu itu orang yg tidak faham tapi ikutan komen, yg dipermasalahkan si Ubed putusan MA, bahwa disitu ada persekongkolan, kok bukan MA atau yg dianggap oknumnya yg dilaporkan?. Kok malah lompat sana sini...??? Selesaikan dulu pokok/akar permasalahannya, nanti baru terbukti istana terlibat atau menginterfensi putusan MA tersebut barulah semuanya terang benderang, bukannya loncat sana loncat sini, karna mau tidak mau, suka ataupun tidak, semua orang juga tau bang Ubed ini masuk dalam barisan sakit hati.

    • sambel terasi
      sambel terasi 3 bulan yang lalu

      Yang satu sudah tersangka kok gan dari tahun 2017 tapi tidak di proses ada beritanya.

    • Hendro Adri
      Hendro Adri 3 bulan yang lalu

      @As Ri seharusnya yang menuntut korban bukan noel aneh

    • Ardian Nugroho
      Ardian Nugroho 3 bulan yang lalu

      @bedu dada itu semua bisa dimanipulasi bos. Politik itu seperti film drama

    • Ardian Nugroho
      Ardian Nugroho 3 bulan yang lalu

      @Tarigan Catur hello. Ini yg di laporkan kejadian 2015 loh.

  • Yayan Heryana
    Yayan Heryana 3 bulan yang lalu +1

    👍👍👍👍🤝🤝🤝 lanjukan perjuangan nya kang Ubed..jangan takut kalau kita benar..

  • Dewi Dewiyanti
    Dewi Dewiyanti 3 bulan yang lalu

    Demokrasi rusak, ada yg panik, ada penjilat 😜

  • Mursali Mursali
    Mursali Mursali 3 bulan yang lalu

    Klw ga terbukti,tuntut balik,jgn kasih ampun,kebiasaan manusia2 sirik spt ini,bikin gaduh

  • Henry Caniago
    Henry Caniago 3 bulan yang lalu +1

    Dugaan saya malah ini udah jelas pinising nya, mau di bawa kemana kasus ini, pertanyaannya siapa kah yg berani untuk mengungkapkan fakta???

  • Soleman Soleman
    Soleman Soleman 4 bulan yang lalu +112

    Orang kalau LILLAHI TAALA Santai , santun ,dan kharismatik . ALLOH SWT MAHA MEMULIAKAN .

    • iwan sony
      iwan sony 3 bulan yang lalu +1

      Santai karna di bayar bro.

    • Syam Syam
      Syam Syam 3 bulan yang lalu

      Bsapak dan. Ibu sama2

    • BEMM GROUP Chanel
      BEMM GROUP Chanel 3 bulan yang lalu

      Tapi sy tdk jamin kalau urusan politik bnr2 krn Allah .. dlm hal ubudiyah sj gk jamin lillah apa lagi berbau politik

    • risky andrianto
      risky andrianto 4 bulan yang lalu +1

      Jelas kalo debat selalu nyahut, memotong pembicaraan sudah kelihatan gugup takut resah gabisa tenang

    • Dream
      Dream 4 bulan yang lalu +3

      @Selvi Lampung santai tapi bikin gaduh.

  • AnggraitoDS ito
    AnggraitoDS ito 3 bulan yang lalu +4

    Indonesia hukum punya pemerintah dan kebal khusus untuk pemerintah, tp sangat2 tajam kepada pengkritik, orang2 kritis, intelektual, dan rakyat biasa....negara penuh dosa ya kek gini mempermainkan hukum.

    • Jusiah Zen
      Jusiah Zen 3 bulan yang lalu

      Tidak apa2 hukum didunia bs dpermainkan tapi yakinlah dihadapan yg MAHA ADIL tidak bisa ber main2 lagi ,mulat dikunci semua anggota badan akan bicara,semua manusia akan menyaksikan.

  • Alhamdulillah Ya Allah
    Alhamdulillah Ya Allah 3 bulan yang lalu

    Mantap Pak Ubedillah insyaallah kebenaran akan selalu menang

  • Hasan Udink
    Hasan Udink 3 bulan yang lalu

    Ini baru Nyali sejati kalau berjuang demi negara bukan demi penguasa

  • Zulkar Nain
    Zulkar Nain 3 bulan yang lalu

    biar kan aja KPK menjalankan tugasnya untuk membuka kasus yg sedang berjalan,

  • Popo Riyanto
    Popo Riyanto 3 bulan yang lalu

    Dari ini aja adh tampak mana yg benar mana yg busuk. Negeri ini sdh rusak.

  • mama aura
    mama aura 3 bulan yang lalu +1

    *rakyat mendukung pak ubaidillah badrun*

  • Satriyo Satriyo
    Satriyo Satriyo 3 bulan yang lalu

    Semua orang bisa melapor.akan tetapi apabila pelapor tidak bisa membuktikan,maka sipelapor harus di hukum juga.itu yg namanya adil.

  • Tunggul Haryoto
    Tunggul Haryoto 3 bulan yang lalu +1

    Biasa politik yg.gk sehat berubah jadi kadrun😀😀😭

  • rusda ulfa
    rusda ulfa 4 bulan yang lalu +85

    ... ini ujian bagi seleruh warga negara sesuwai kedudukan nya... Sebagai rakyat yg awam paling hamya berharap "siapapun yg berkemampuan menyelesaikan nya moga slalu tegak berpijak di norma yg benar serta benar mengikuti nurani nya dgn semangat 45 ntuk kebaikan negara serta kesejahteraan bangsa nya yg adil makmur "... Aamiin...

  • Iskandar Ervansyah
    Iskandar Ervansyah 3 bulan yang lalu

    SeMoga Yg MEMFITNAH ORANG YANG NGGAK BERSALAH MENDAPATKAN HUKUMAN YG SETIMPAL...Dan Semoga Allah SWT Selalu Melindungi Keluarga Pak JOKOWI DODO 🤲❤️🇮🇩🇮🇩🇮🇩 Salam Anak LOMBOK 🇮🇩🇮🇩

  • Ydod Onoyrah
    Ydod Onoyrah 3 bulan yang lalu

    Lucunya hukum di negara ini 🤣🤣🤣🤣, masih mencari jabatan komisaris

  • Sudi Yanto
    Sudi Yanto 3 bulan yang lalu

    Janganlah menjegal lawan politik dgn cara tdk beradab.. Merusak nama baik orang

  • lepinda sopariah
    lepinda sopariah 3 bulan yang lalu

    rakyat disini akan menilai, mna yg membela koruptor, mna yg membela pelapor, yg membela koruptor takut kebawa& terjerat, yg membela pelapor, berarti negri ini ingin damay& makmur, contoh dalm perdebatan, yg satu ngotot terus,

  • Syahlakinanti naZzila
    Syahlakinanti naZzila 3 bulan yang lalu +48

    Semoga Allah melindungi org2 yg coba memberanikan diri menegakan kebenaran, apapun itu resikonya.

    • Bw☄
      Bw☄ 3 bulan yang lalu

      @cin tha kalo bener ko komennya kaya gini??? Sudah bisa ambil kesimpulan kita..

    • Eyang Kandar
      Eyang Kandar 3 bulan yang lalu +1

      Noel kl mgomong satu2 jng nyerobot giliran orang

    • Eyang Kandar
      Eyang Kandar 3 bulan yang lalu +1

      Pa ubedilah jng lemah jng merosot maju trs jng takut geretak sambel si noel

    • RAJA MLBB
      RAJA MLBB 3 bulan yang lalu +1

      @cin tha mulutnya ko ditutup terus, apa malu ya?

  • Victor Hassan Wirawan
    Victor Hassan Wirawan 3 bulan yang lalu

    Bagus lah Pak Ubay , biar dibuktikan oleh KPK bahwa dana sebesar itu bukan gratifikasi. Agar masyarakat lebih clear dan anak presiden bisa membuktikan bahwa mereka bersih.
    Seharusnya relawan Jokowi jgn terkesan menakut2in. Benar tidaknya kan bukan mereka yg menentukan. Biar audit yg menentukan kebenaran

  • Bachtiar S
    Bachtiar S 3 bulan yang lalu

    Orang yg cerdas sudah bisa dinilai dari cara membantah dan nada berbicaranya 😂

  • irwan sahabana
    irwan sahabana 3 bulan yang lalu

    Tegakkan hukum sesuai Pancasila dan uud ...serta konstitusi yang berlaku dan aparat hukum jalankan tugas aturan jangan pesanan

  • Rusdi Ansah
    Rusdi Ansah 3 bulan yang lalu +1

    Hidup pk abdula badrun. Maju terus mereka mudah"han terbukti.

  • Pempy Purmianto
    Pempy Purmianto 4 bulan yang lalu +118

    Rakyat indonesia sudah cerdas2..udah tau mana yang benar dan mn yg nggak..💪💪💪

    • hiDayat Hidayat
      hiDayat Hidayat 3 bulan yang lalu +1

      @Aping Prilyantoro
      Om Ubed ngerti hukum..dia tau kecurigaan ini hrus lapor kmana.....

    • Aping Prilyantoro
      Aping Prilyantoro 3 bulan yang lalu

      @hiDayat Hidayat cerdas gimana..kalau ada dana pencucian uang...pasti PPATK..sudah nangkep...yg dipake dana kaesang...itu baru cerdas

    • Aping Prilyantoro
      Aping Prilyantoro 3 bulan yang lalu

      @hiDayat Hidayat data itu harusnya dilaporin MA..Dulu...dan .Ke PPATk...betul ngga...uang itu hasil pencuciann...kalau hasil pencucian...baru ke kpk

    • Wawan Darmawan
      Wawan Darmawan 3 bulan yang lalu

      👍👍👍

    • aryheen
      aryheen 3 bulan yang lalu +1

      @NK@Music Band Story Pertama, untuk memulai penyelidikan, barang bukti yg harus dibawa bukan asal2an. Manusia2 yg asal maen lapor harus dilaporkan balik. Sy berharap Gibran dan Kaesang akan melaporkan balik org ini. MUAK sy sm org2 yg cari panggung dgn cara seperti ini. RUSUH kerjanya.

  • Akhmad Fakihudin
    Akhmad Fakihudin 3 bulan yang lalu

    Kita orang Indonesia yg cinta tanah air pasti jengkel melihat hutan2 yg berumur ratusan tahun kemudian dengan seenaknya dibakar hanya untuk ladang sawit ..itulah akar masalah sebenarnya ..kang Ubed itu mewakili masyarakat Indonesia yg cinta tanah air

  • Tries Naeny
    Tries Naeny 3 bulan yang lalu

    Kebaikan negara tdk dgn org" yg bangun hoax'y pd publik .

  • Tries Naeny
    Tries Naeny 3 bulan yang lalu

    Kebaikan negara tdk dgn org" yg bangun hoax'y pd publik .

  • Tries Naeny
    Tries Naeny 3 bulan yang lalu

    Kebaikan negara tdk dgn org" yg bangun hoax'y pd publik .

  • suara rakyat
    suara rakyat 3 bulan yang lalu +14

    Saya yakin bang Ubed ngelaporin berdasarkan fakta dan proses yang cukup panjang untuk mengungkap...kalau bersih kenapa harus risih..

    • ムーン
      ムーン 3 bulan yang lalu

      Lucuu ....
      punya proyek apa gibran sama kaesang nya ??
      Wong waktu belum menjabat saja sudah difitnah korupsi bansos ,
      Gmn critanyaa 😂 .
      Kaya formula e itu wajib diselidiki .
      Yg menyerap anggaran 534milyar .
      Tapi gk tau jalanya dmn ..

  • GEN NOVLOG
    GEN NOVLOG 3 bulan yang lalu

    Wajar kalo lapor balik karena merugikan nama baik, tinggal dibuktikan kebenarannya.