Tap to unmute

MENTERI NADIEM LEGALKAN SEKS BEBAS??

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 11 Nov 2021
  • - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Thank u for watching. Don't forget to subscribe, like, and comment my youtube channel !
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Find me on social media :
    Instagram : presidenilc
    Instagram : indonesialayters.. .
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    For IDclips business inquiries related to My video/channel, such as brand's placement, contact: ilccomeback@gmail.com
    Contact Business Inquiries Only: ilccomeback@gmail.com
    Indonesia Lawyers Club IDclips is under management of ILC Management

Komentar • 4 237

  • rukmini norman
    rukmini norman 10 bulan yang lalu +227

    Mantab Babe Haikal 👍
    Perzinahan di kampus baik dg persetujuan atau tidak dg lawan jenis tetap akan merusak moral generasi bangsa.

    • Nur Fajar Mulyono
      Nur Fajar Mulyono 9 bulan yang lalu

      @Shinoda Shin ya ga pribadi dong, kalo Ada yg berzinah Dan Allah turunkan azab yg tidak berzinah jg bisa kena azab nya. Kemudian kalau Ada yg berzinah tp didiamkan satu kampung berdosa. Terlalu picik kalo itu dibilang hanya urusan pribadi. Itulah fungsinya agama, memanusiakan manusia, manusia jd ga kyk hewan.

    • balkis nasuha dan kumay ro Wijaya
      balkis nasuha dan kumay ro Wijaya 9 bulan yang lalu

      @Tioz Prijanto haaaaaa kafir memang pencita sex bebas sesuai dengan tuhan nya si yesus tuhan telanjang pamer alat kelamin haaaaa

    • mu djoto
      mu djoto 10 bulan yang lalu

      Hoalah pak? pilih menteri aja kokya yg ber indikasi paham komunis.

    • Winarti Malang
      Winarti Malang 10 bulan yang lalu

      memang skg manusia seperti binatang

    • Mad Zeg
      Mad Zeg 10 bulan yang lalu

      @I just wanna say anda harus tahu, Permen yg dibuat itu adalah ambigu, artinya memberikan peluang untuk dilakukannya Perzinahan. Jika membuat peraturan khusus di dunia pendidikan, harus disesuaikan dengan aturan perundangan tentang Perzinahan dan Pemerkosaan yang sudah diatur dalam undang2 negara besrta sanksinya. Hubungan seksual yg dilakukan atas dasar tanpa persetujuan maka itu termasuk Pemerkosaan atau Pelecehan. Sedangkan apabila dilakukan atas dasar sama suka maka itu masuk dalam Perzinahan.

  • Sitii mariyamz
    Sitii mariyamz 10 bulan yang lalu +29

    Semoga allah melindungi negeri ini yg semakin ngeri dgn hukum yg miris,selamatkan bangsa ini dari orang* yg dzolim🤲

    • Usman Wijaya
      Usman Wijaya 9 bulan yang lalu

      Kalo aq seh selaku hamba sahaya, dinegeri yang sangat demokratis ini ketika mo bikin UU hrs melibatkan semua elemen bangsa,jangan sok berkuasa dong...

    • Ben Hyde
      Ben Hyde 9 bulan yang lalu

      Kalo boleh tau apa tanggapan anda mengenai kasus Herry Wirawan?

    • Kang War
      Kang War 10 bulan yang lalu +2

      Ya cobak ae istrinyo iku mentri di gendak,,

    • Agus Manunggal
      Agus Manunggal 10 bulan yang lalu

      Qs 7 ayat :179

    • Affann Alfarizi
      Affann Alfarizi 10 bulan yang lalu +1

      Iya. Skrg org yg memimpin di neg ini sdh pd gila dan hina dari binatang.

  • muhamad habibi
    muhamad habibi 10 bulan yang lalu +46

    Bang karni saran, sebaiknya pas pembukaan acara ,mohon dibacakan pasal pasal yang sedang dibahas atau dipersoalkan,biar penonton lebih mencerna dengan baik.

  • Anang Ridwan
    Anang Ridwan 10 bulan yang lalu +6

    Ini yg PRO bulet2 dgn Permen ini ngak fokus sama permasalahan yg ditentang yaitu Frasa "Tanpa Persetujan" dan berfikir secara kaku/ Formal. Seolah berfikir bahwa pengadilan dunia sdh pasti benar seusai hukum dan hati nurani, seolah menutup mata dgn mafia hukum yg bisa memilih pasal mana yg bisa digunakan. Frasa ini akan membuat masalah baru lagi di masa depan, siap2 berhadapan dgn pengadilan dunia penuh manipulasi, tinggal intervensi korban kekerasan seksual mengaku "Suka sama suka" jadi kelar perkara.

  • T. Ashar
    T. Ashar 10 bulan yang lalu

    Urusan pendidikan seharusnya di percayai kepada pendidik yang profesional dan berakhlak mulia karena itu menyangkut moral dan kelangsungan hidup manusia di masa depan.

  • Allen I
    Allen I 10 bulan yang lalu +26

    Sehat selalu Bang Karni dan tim ILC, senang mendengar diskusi seperti ini, menambah ilmu 👍

    • It's me, BUDDY NKRI🇮🇩
      It's me, BUDDY NKRI🇮🇩 10 bulan yang lalu +1

      Karni itu kan AsuHartois raja koruptor abad 20, kolutor, nepotis, pelanggar HAM berat ... Iya kan ?
      Jadi kamu juga AsuHartois ya ?

  • Mastun Jouhari
    Mastun Jouhari 10 bulan yang lalu

    Alhamdulillah... Negeri ini perlu orang yg kritis utk kebaikan NKRI ini...

  • Fortunante
    Fortunante 10 bulan yang lalu

    Semakin banyaknya aturan muncul artinya makin menurunnya kesadaran individu masyarakat terhadap norma sosial & agama. Solusinya pemerintah harus pangkas faktor perusak norma" sampai ke akarnya & didik rakyat agar tertanam dlm hati ttg menjunjung tinggi norma sosial dan agama. Munculkan figur kenegaraan saat ini yg mampu membius perhatian rakyat dengan memberi contoh tauladan yg baik di negara ini. Kalo jawabannya gak mungkin ada di jaman sekarang, bisa aja negara bangkit tanpa adanya pemerintahan

  • Risma Yanti
    Risma Yanti 10 bulan yang lalu

    Mudah2an anak keturunan kami sllu dibimbing Allah Swt dijalan yg lurus, bkn jln org2 yg dzolim, aamiin yra. Biarlah anak keturunan mrk yg melakukan hal dzolim tsb krna mrk lah sndiri yg membuat peraturannya.

  • nilawati bachmid
    nilawati bachmid 7 bulan yang lalu +2

    Klo saja ada legal seks,........semakin menjadi lah kehancuran negeri ini,.......dianggap ilegal saja masih rame pelacuran,.....apalagi jika legal,........

  • Ki Ageng Sepuh
    Ki Ageng Sepuh 10 bulan yang lalu +86

    moga moga Allah segera menganugerahi bangsa indonesia dg pemimpin yang bertaqwa

    • Heru Gondowibowo
      Heru Gondowibowo 10 bulan yang lalu

      Ngak jelas komen lo...lo setuju enggak dgn permen ini ....? Baik tidak permen perlindungan ini...klo baik artinya ini produk pemimpin yg berusaha memberikan yg baik ....kok ngomong soal takwa apakah anda merasa bertakwa? Apakah ketakwaan anda pada Allah tergantung pemimpin ...yg cerdas ah komentarnya ...

    • Jamilàh sangkot
      Jamilàh sangkot 10 bulan yang lalu +1

      @IqbalSyah pemimpin indonesia org islam tapi bukan org mukmin .org islam ramai munafik

    • ismail roma
      ismail roma 10 bulan yang lalu

      @IqbalSyah pikir sendiri bos.....

    • ismail roma
      ismail roma 10 bulan yang lalu

      Aamiin....

    • IqbalSyah
      IqbalSyah 10 bulan yang lalu +1

      Apa pemimpin sekarang bukan orang islam?

  • Supria Budiman
    Supria Budiman 10 bulan yang lalu +46

    Mau dilegalkan atau tidak, tetap hukum Allah yang paling mutlak
    .
    Siapapun dia, si peng-legal akan tetap disiksa dan hina di dunia dan akhirat
    .
    Mau dilegalkan atau tidak, ajarkanlah Putri, Saudari Kita semua ilmu agama agar selamat dunia akhirat
    .
    Pesan Saya : takutlah hanya kepada Allah 'azza wa jalla yg siksanya sangat pedih

    • AntokSulistiawan
      AntokSulistiawan 10 bulan yang lalu

      💯

    • Sinta Jojo
      Sinta Jojo 10 bulan yang lalu +3

      Ajarin anak²nya entah laki-laki /perempuan untuk senantiasa menunduk, jika bertemu yang bukan mahram nya. Itu hal yang paling penting.

  • Air Joman
    Air Joman 9 bulan yang lalu

    Seharusnya, kekerasan seksual ( ada paksaan ) atau pun kelembutan seksual ( suka sama suka ) yg dilakukan oleh yg bukan suami isteri maka harus dihukum pidana . Yang memaksa harus dihukum, yang suka sama suka maka keduanya juga harus dihukum karena bukan suami isteri .

  • rizki kurniasari
    rizki kurniasari 10 bulan yang lalu

    Semoga Indonesia lebih baik. Thx Bang Karni udah angkat topik ini

  • Just A Name
    Just A Name 10 bulan yang lalu

    Ini bukan melegalkan seks bebas tapi..... "KATA² DALAM PERATURAN MENTRI ITU CUKUP AMBIGU" dan gua setuju kata² itu harus di ubah karena apabila terjadi kekerasan seksual terjadi maka, korban bisa dituduh bahwa mereka suka sama suka, yang membuat permen tersebut dimanfaatkan oleh para pelaku.....

  • Altafunisa channel
    Altafunisa channel 10 bulan yang lalu +85

    Berdoa dan Berdoa semoga pemimpin kita selalu di Jalan Tuhan YME yg selalu menjunjung tinggi adab, norma yg sangat tinggi dalam berkehidupan

  • Irsan Bagus Saptono
    Irsan Bagus Saptono 10 bulan yang lalu

    Yaa Allah Yaa Tuhan kami, lindungilah negeri kami yg tercinta ini dari upaya-upaya yg hendak merendahkan moral serta upaya mengabaikan nirma-norma budaya dan agama yg sudah sejak dulu ada dan sudah menjadi kebiasaan bangsa negeri kami. Karena sesungguhnya nenek moyang kami sangat menjunjung tinggi norma berkehidupan dan beragama sejak kami masih kecil. Aamiin 🤲

  • Shodiqin
    Shodiqin 10 bulan yang lalu

    Mestinya pelarangan terhadap semua aktifitas sek di luar nikah yg sah yg di larang, tidak harus dg kekerasan yg di larang.
    Insyaallah aman.

  • Ref Nida
    Ref Nida 10 bulan yang lalu

    Semoga perusak agama dan perusak negeri dihapus oleh Allah. Aamiin

  • Irma Herawaty
    Irma Herawaty 10 bulan yang lalu

    Astaghfirullohaladhiim... naudzubillah jgn sampai di negara kita dilegalkan sex bebas dan LGBT... Ya Alloh berilah pemimpin yg berilmu beradab dan agamis... kita orang timur yg menjunjung tinggi norma agama

  • la ija
    la ija 10 bulan yang lalu +1

    ILC, acara yg bagus tuk d'tonton, semangat bang Karni, maju trus dan sukses selalu.

  • Asri Joni
    Asri Joni 10 bulan yang lalu +1

    saya lumayan teratur ngikutin ILC, namun ga semua isu-isu hangat saya paham dan ikuti. isu permendikbud salah satu nya, mungkin biar saya dan pemirsa lain paham, bisa ada cuplikan di layar saat awal tampil, pasal atau bab mana yang jadi perdebatan hangat, agar lebih mudah menerima argumen-argumen para narasumber. terima kasih

  • Bayusiwa Baya
    Bayusiwa Baya 10 bulan yang lalu +1

    undang2 ini mencegah kekerasan seksual,tapi tidak mencegah seks bebas
    atau mungkin juga dia menjamin bahwa wanita tidak punya nafsu seks😆

  • Diskusi Santuy
    Diskusi Santuy 10 bulan yang lalu +6

    Makin keren Indonesia. Ayo, jangan pernah luntur semangatnya. Untuk menjadi negara hebat dan baik itu memang harus terus dihadapkan dengan masalah. Tentu saja masalah itu salah satunya diatasi dengan banyak sekali perdebatan. Tapi saya yakin dengan keributan dan perdebatan itu, kita nantinya akan sampai di depan suatu pintu istimewa. Yaitu pintu besar bernama "Indonesia Maju".

    • Lukman Hakim
      Lukman Hakim 9 bulan yang lalu

      Namanya Indonesia maju penjual sex bebas.nauzubillah minzalik.

  • Sri Yatno Edy
    Sri Yatno Edy 10 bulan yang lalu +32

    Alhamdulillah ILC, ( dalam perjuangan), hidup lagi program ini,..apapun namanya...
    Terpenting pencerahan nya sangat diperlukan publik yg sulit dpt publik obyektif.saat ini

  • 몽상가
    몽상가 9 bulan yang lalu

    tsamara bener, yg bikin gw ketawa masalah adanya permen ini maka UU lain seperti KUHP hilang. dalam KUHP sudah ada pasal larangan hubungan diluar nikah, kekerasan seksual juga ada, tapi di KUHP dalam delik aduan, permen membantu supaya korban tanpa aduan sendiri dilingkungan sekolah dalam lingkup kekerasan. dan kalau dirasa secara konsensual juga tidak dijijnkan ya silakan diatur oleh pihak sekolah masing² lah 😂

  • Ferry Tharob
    Ferry Tharob 10 bulan yang lalu +1

    Ibu2 yg hebat… salut utk ibu2 ini… berjuanglah terus…

  • Mumu Latansa
    Mumu Latansa 10 bulan yang lalu

    Ya Alloh kalau memang benar di legalkan dan TDK menghiraukan keberatan2 dari kebanyakan umat Islam yg td setuju,,tunggu aja,,,

  • YHR ray
    YHR ray 10 bulan yang lalu +5

    jangan terkecoh ini pengalihan isu, tak ada yg setujutu ini tetap Fokus kurupsi dan PCR Ampuni kami ya Rob😭

  • Yogane Mak Ni
    Yogane Mak Ni 10 bulan yang lalu +178

    Semoga Allah selalu melindungi kita semua dari fitnah Dajjal .

    • Ana Ananina
      Ana Ananina 10 bulan yang lalu +2

      @Toko Komputer GANI KOMPUTER ba cooottt

    • Upi Luthfi
      Upi Luthfi 10 bulan yang lalu

      Mantap mamen...moga hidup nya ga di terima bumi

    • Yogane Mak Ni
      Yogane Mak Ni 10 bulan yang lalu +2

      @Toko Komputer GANI KOMPUTER itulah kami hanya manusia biasa yang tak luput dari dosa.dan selalu mementingkan ego sendiri tidak pernah mendo'akan saudara sendiri bahkan dido'akan saudara Pun dicaci .tidak seperti yang mulia Baginda Muhammad Rasulullah Saw yang selalu mendo'akan umat dan saudaranya 🙏

    • Toko Komputer GANI KOMPUTER
      Toko Komputer GANI KOMPUTER 10 bulan yang lalu

      @Yogane Mak Ni , sama2, saya juga minta maaf dengan tulisan saya ha...ha...ha.... Cuma dongkol di mana ummat Islam saat ini mudah saja melontarkan fitnah ke sesama muslim. Dicap Dajjal, Fir"aun, kafir, munafik dst, seolah2 mereka tsb sudah pasti paling benar dan masuk surga. Melebih ucapan dan tindak tanduk Baginda nabi saw yang sopan santun dan beradab, padahal beliau sudah pasti masuk sorga!

    • Yogane Mak Ni
      Yogane Mak Ni 10 bulan yang lalu +2

      @Toko Komputer GANI KOMPUTER terimakasih saudaraku atas nasehatnya maafkan kami jika kami salah😌.kami disini hanya mendo'akan semua saudara kita terutama untuk kami sendiri 🙏

  • Guanaya Hikmah
    Guanaya Hikmah 7 bulan yang lalu +1

    Waah angin segar bro bagi pelaku zina yg nggak takut azab ALLAH silahkan bagi anda yg minat.
    Pastinya sebagai ummat muslim haram hukumnya dan sangat berat hukum yg ditetapkan ALLAH bagi pelaku zina sementara iblis ingin mengajak lainnya agar bersamanya dineraka

  • Jun Junaedi
    Jun Junaedi 10 bulan yang lalu +33

    Alhamdulilah ada kabar seperti ini jadi kita harus ektra meningkatkan kualitas ibadah dan taat kpd Allah SWT..

    • Kuwatono Kuwatono
      Kuwatono Kuwatono 10 bulan yang lalu

      Mentri yg tidak punya moral baik, sebaiknya PECAT AJA.

  • Lipu Mann
    Lipu Mann 10 bulan yang lalu

    Zina dan kekerasan seksual itu harus dicegah jgn sampe terjadi, ketakutan dalam permen ini adalah jgn sampe terjadi dgn alasan krn sama2 suka lantas boleh2 aja gtu.

  • Sudarto Sudarto
    Sudarto Sudarto 7 bulan yang lalu

    Peraturan menteri pendidikan sebaik apapun jika manusianya tidak punya moral ya tetep dilanggar baik mahasiswa dosen atau sesama mahasiswa

  • BEBASKAN IB DKK DAN FOKUS KM5O
    BEBASKAN IB DKK DAN FOKUS KM5O 10 bulan yang lalu +33

    Semoga ILC TAYANG DITVONE KEMBALI, AGAR DURASINYA LEBIH LAMA DAN BINTANG TAMUNYA BANYAK SERTA JANGKAUANNYA LUAS BANYAK YANG NONTON🙏

    • Widodo Suhermanto
      Widodo Suhermanto 10 bulan yang lalu

      ILC.. Berani tayang lg.. Pasti dicabut ijinnya nya.. 😂🤣🤣🤣🤣

  • Ayub 123
    Ayub 123 9 bulan yang lalu

    Sangat terlihat begitu terstrukturnya upaya legalisasi sex bebas. Kritik terhadap beberapa pasal yg tdk sesuai dgn norma agama, lalu dibawa oleh tiga orang perempuan yg befikiran sekuler seakan ingin menolak permen. Mereka tdk pernah mau fokus membahas hal-hal yg ditolak, krn memang jelas itu adalah bentuk legalisasi sex bebas. Mereka selalu membawa-bawa korban, padahal para korban juga tdk ingin adanya legalisasu sex. Para pengkritik harus pintar berdebat dgn mereka, kita hrs fokus dan jangan mau dimainkan dgn politik stigma yg mereka mainkan, seakan-akan menentang beberapa pasal yg tdkbsesuai distigma menolak permen. Politik seperti ini terus dimainkan, dan para oposan terjebak dlm irama diskusi mereka. Ketika mau fokus, mereka akan membuyarkan dgn memancing emosi shg kita melebar ke mana-mana.

  • sandikapus pt
    sandikapus pt 10 bulan yang lalu

    pada dasrnya manusia mempunyai ketertarikan dengan lawan jenis, bahkan bagi beberapa orang tertarik dengan sesama jenis. sehingga potensi zina itu akan terjadi meski tanpa kekerasan dan bujukan. kita semua mendukung tindakan hukum aas kekerasan seksual. tapi kita juga mendukung terhadap tindakan hukum atas seksual yang terjadi atas dasar suka sama suka atau tanpa kekerasan diluar nikah.

  • CHANNEL OGAN BEREJO
    CHANNEL OGAN BEREJO 8 bulan yang lalu

    Yang begini nih bisa-bisanya Diakui!!! Karya anak bangsa. Miris banget sih yang pernah mengakuinya

  • Upii Official
    Upii Official 10 bulan yang lalu +1

    Semoga indonesia baik-baik saja

  • Lismiati anas
    Lismiati anas 10 bulan yang lalu +65

    alhamdulilah
    ILC ada lagi
    memberi pencerahan buat masarakat semoga bang karni sehat panjang umur

    • Edy Santoso
      Edy Santoso 10 bulan yang lalu

      Ilc hanya panggung orang2 sakit yg kecewa tdk balance nara sumbernya

    • Krakatau meletus
      Krakatau meletus 10 bulan yang lalu

      penjelasan.musni.umar ....menggeli
      kan...

    • Anna Sholeha
      Anna Sholeha 10 bulan yang lalu

      Aamiinn

  • Bakso Bangjarwo
    Bakso Bangjarwo 10 bulan yang lalu

    Saling setuju atau pun tdk, ngesex bebas tanpa ikatan pernikahan itu tetap salah dan ada konsekwesinya, secara sosial dan moral kepada Allah.

  • GROSSIMA
    GROSSIMA 10 bulan yang lalu

    Undang undang nya sudah jelas . Tegakan saja .. !!

  • Ridwan Setiawan
    Ridwan Setiawan 10 bulan yang lalu

    Pendidikan akhlak mesti lebih ditingkatkan. Tegakan dan amalkan panca sila seutuhnya. Hindari kemunkaran jalankan kebaikan. Norma agama ditegakan.

  • surya nugraha
    surya nugraha 10 bulan yang lalu

    Pak Karni undang narasumber yang punya integritas, bukan pembicara yg ngotot. Demokrasi, kesempatan yang sama berpendapat

  • herold nanariain
    herold nanariain 10 bulan yang lalu +67

    Sebagai mahasiswa, kita dukung penuh UU ttg kekerasan seksual khususnya di kampus. Kalo perlu Undang-undang tentang PUNGLI di KAMPUS juga perlu dibahas dan diperkuat. Mungkin dibikin lebih spesifik.
    Dan juga feodalisme di Kampus yang masih sangat kuat.
    Perlu adanya aturan yang lebih mendasar tentang hal-hal itu🙏🏻

    • Firyadi Nagara
      Firyadi Nagara 10 bulan yang lalu

      @Bang Abdullah sisi mana yang anda bela, coba jabarkan

    • Itix bicc
      Itix bicc 10 bulan yang lalu +1

      @Bang Abdullah wkwkkwkw, emg ga punya hati lagi ya bg? Coba pikirin betapa senanganya para korban2 PELECEHAN SEKSUAL karena sudah ada payung hukum yg jelas dan legal, bukan sekedar nyomot hukum2 lain yg ga ad hubungan langsung dgn PELECEHAN SEKSUAL. Coba dibaca baik2 kembali PERMEN tsb. PERMEN ini ditulis dgn jelas utk perbuatan pelecehan YANG TIDAK ADA DIBERI IZIN. Kalau ada perbuatan zina? BERARTI BUKAN RANAH PERMEN INI LAGI, KARENA KONTEKSNYA SUDAH SAMA2 SETUJU

    • Akmad Sofvian
      Akmad Sofvian 10 bulan yang lalu +2

      @Bang Abdullah emang permen ini melegalkan sex bebas ? Coba kasih penggalan kata yg mengindikasikan melegalkan sex bebas ?

    • Rishandoyo Sukarno
      Rishandoyo Sukarno 10 bulan yang lalu

      @Bang Abdullah berarti ente pendukung perilaku kekerasan seksual dong

    • Bang Abdullah
      Bang Abdullah 10 bulan yang lalu

      Ini kan permen siluman sm dengan twk umni. Bulow gak melibatkan rakyat

  • elsa_ cell
    elsa_ cell 10 bulan yang lalu

    Semoga presiden berikutnya dapat merubah ke yg lebih baik aturan2 atau undang2 yg seperti ini...saat ini rakyat gak bisa apa2 ...kita hanya berdoa dan mudah2an presiden berikut lebih baik yg mau mendengar suara rakyat...

  • Kuswara B
    Kuswara B 10 bulan yang lalu +18

    Semoga Frof Dimyati sehat sll serta panjang umur dan sll ada dlm lindungan Allah SWT

  • Henry S. Handoko
    Henry S. Handoko 10 bulan yang lalu +28

    Wajar jika menjadi polemik, tapi narasi "melegalkan kebebasan seksual" adalah tuduhan yang keji.
    Diskusikan secara arif untuk mencari solusi..

    • Warry Warrior
      Warry Warrior 10 bulan yang lalu

      @Tukiman Tuki boleh dong berkongsi dg ibu atau istri atau ibu mertuanya yg dukung????? Begitukah??

    • Tukiman Tuki
      Tukiman Tuki 10 bulan yang lalu +3

      Ceweknya nggak ada yg pkai kerudung wajar klau mendukung

  • FATIR CHANNEL
    FATIR CHANNEL 10 bulan yang lalu

    Buat saja undang2 yg lebih keras terkhusus buat kasus pelecehan seksual. Klau bisa hukuman mati.

  • RAINKULA
    RAINKULA 7 bulan yang lalu

    mungkin diubah jadi gini. seks dilarang di lingkungan pendidikan baik dengan persetujuan atau tanpa persetujuan.

  • Hendra Dharmawi
    Hendra Dharmawi 10 bulan yang lalu

    Sebenarnya peraturan ttg pelanggaran asusila ttp berlaku walaupun peraturan ini dikeluarkan.Jadi peraturan ini khusus utk kekerasan seksual.jadi walaupun melakukan perbuatan seksual ini dilakukan tanpa pemaksaan ttp ttp kena peraturan pelanggaran asusila.jadi peraturan ini tambahan khusus utk yg melakukan kekerasan seksual saja.Tidak mungkinlah pak Nadiem hatinya beku sampai membenarkan seks bebas.Mari kita amati nantinya jika peraturan ini berlaku

  • Belajar Baik
    Belajar Baik 10 bulan yang lalu

    Permasalahan sebenarnya adalah keimanan nya...
    Jika iman nya baik maka ahlak dan moralnya juga baik..
    Jika iman rusak.. maka ahlak dan moral juga rusak,zina,judi dll...
    Satu satunya untuk revolusi mental adalah ajak mereka untuk taat kepada Allah ta'ala...

  • Asx yxia
    Asx yxia 10 bulan yang lalu

    Aturan,tindakan tetap ada.
    Sosial & budaya harus dijaga.
    Soal moral individu ¯\_(ツ)_/¯apa tak malu?

  • Yusuf Abiraya
    Yusuf Abiraya 10 bulan yang lalu +36

    Gara2 politik, otak-otak sehat jadi pada sakit. Kekerasan aja harus didefinisikan...

  • Eno Tyo
    Eno Tyo 10 bulan yang lalu

    akhir jaman.perbaiki diri slalu memperbaiki ahlak dan iman kita
    smoga allah.swt.melindungi dari segala ujian di negri ini amin.....

  • Cave Man
    Cave Man 9 bulan yang lalu

    masalah utama di negara ini bukan soal aturan
    tapi PENEGAKANNYA
    yang TERUS ANCUR2AN

  • Lukas Eed
    Lukas Eed 10 bulan yang lalu +3

    Semoga masyarakat Indonesia tidak mengikuti aturan2 yg tidak benar, dan selalu ingat dosa dan akhirat

  • Komarudin Asyari
    Komarudin Asyari 10 bulan yang lalu

    Jangan ngotot ... Udah dibilang bagus tapi harus direvisi, harus di bahas agar tidak terjadi yang di takuti umat beragama dan memang harus menyatakan hubungan seks di luar nikah adalah pelanggaran seksual .. dan pelaku zinah adalah pelanggaran hukum.

  • Fahmi Abdillah
    Fahmi Abdillah 10 bulan yang lalu

    simple nya gini aja lah gak usah debat panjang2, tanpa peraturan mentri itu, kekerasan seksual masih banyak kan, walaupun ada peraturan umum atau yg dijelaskan kyai, udah dilegalkan dulu peraturan mentri ini, nanti kan bisa direvisi. lihat aja dulu efeknya.

  • dudung kotadah
    dudung kotadah 10 bulan yang lalu

    Semoga semua aturan bermotipasi hakekat kebenaran yg hakiki

  • Sentot Dj
    Sentot Dj 10 bulan yang lalu

    Saya kira semua unsur bangsa ini tidak setuju ada aturan yang meloloskan adanya sek bebas. Awas jangan-jangan ini fitnah dari pihak yang menginginkan menteri Nadiem jatuh mengingat menteri sebelumnya dari muhamadiah. Mestinya kesempatan pertama yg bicara pada diskusi ini diberikan lebih dulu kepada wakil kemendikbud, karena paling disudutkan dalam hal ini.

  • laza chanel
    laza chanel 10 bulan yang lalu

    Semoga negri kita mendapat keberkahan aman adil sentosa

  • Opan Sopiian
    Opan Sopiian 10 bulan yang lalu +47

    Harus ada orang yg bisa mengintervensi di parlemen,,ga biasa kita hanya Coment aja,,ayo anggota DPR RI yang punya nyali dan msh punya ke imanan Suarakan kebenaran dan jangan Takut sma orang2 yg Dzolim Rezim ini,,allohuakbar

    • Edy Santoso
      Edy Santoso 10 bulan yang lalu

      Dimaklum bro, merekakan cuma denger cerita doang krn tdk tahu baca tulis, sdh patah pinsil buta aksara lagi

    • Amos Balo rante
      Amos Balo rante 10 bulan yang lalu

      Sapa yg di solimi ? Apa nya yg di solimi. Lu yg asal njinnjiir aja ngaktau apa yg di bicarakan.

    • Edy Santoso
      Edy Santoso 10 bulan yang lalu +1

      Hanya orang picik yg tdk pernah melihat dan membaca naska permen dikbud sdh mengatakan zolim

  • 01117278445 Ria
    01117278445 Ria 9 bulan yang lalu

    Walaupun dengan ijin atau persetujuan kprban tetap dilarang , jika sama2 suka harus menikah , Jika tak mau nikah sama dengan pelecehan seksual atau zina

  • MR.Zona9 tv Channel
    MR.Zona9 tv Channel 10 bulan yang lalu +1

    Mendingan gak usah ada pemerintahan mendingan jadi kerajaan seperti jaman dulu biar saling ada yg saling kuat

  • Basuki Djatiasmoro
    Basuki Djatiasmoro 10 bulan yang lalu

    Kalau Ada orang, kelompok, golongan yang melegalkan Sex Bebas, artinya mereka tidak menyayangi Istrinya, anak-anak Dan sanak keluarganya yang lainnya

  • iloen
    iloen 8 bulan yang lalu +1

    kalo ada persetujuan, namanya zinah, kalo tidak ada persetujuan namanya perkosaan atau pencabulan. gitu aja ngga bisa bedain. kalo zinah yang dosa kan dua pihak, kalo perkosaan yang dosa pelaku dong, masa korban juga dianggap berdosa? lha wong di paksa. nalar manusia kok kebalik2 sih.

  • The mad
    The mad 10 bulan yang lalu +38

    Indonesia butuh tokoh yang peduli terhadap generasi bangsa Indonesia seperti prof Dimyati 🙏

    • Sudarto Sudarto
      Sudarto Sudarto 7 bulan yang lalu

      @Haryani Nang Agung jgnlah mendekati lawan jenis yg bukan muhrim mu , karena bisa menyeret perbuatan yang tidak boleh dilakukan

    • deddy wijaya
      deddy wijaya 10 bulan yang lalu

      @Haryani Nang Agung setuju

    • Haryani Nang Agung
      Haryani Nang Agung 10 bulan yang lalu

      Janganlah engkau mendekati zinah. Mendekat aja tdk boleh apalagi melakukanya.

  • Ardi Batabual lobet music official
    Ardi Batabual lobet music official 10 bulan yang lalu +1

    Yng jadi masalah ada kalimat "tanpa persetujuan"itu aja yng nananya berbau seksual selama belum "halal" di larang melakukan praktek seksual.
    "Tanpa ada persetujuan" ini yng jadi masalahnya

  • Irwan Sitepu
    Irwan Sitepu 10 bulan yang lalu

    Ahli IT, belum tentu menguasai ilmu pendidikan dan ttg kehidupan sosial, tlh bnyk protes dg adanya bbrp kebijakan Mendikbudristek, utk itu perlu dievaluasi keberadaannya...🙏...

  • Waykiahkim Kim
    Waykiahkim Kim 9 bulan yang lalu

    Semoga Frof Dimyati sll dlm lindungan Allah.
    Dan semoga Allah sll melindungi negara ini dr manusia manusia yg bersifat seperti Dajjal yg selalu mencari cari pembenaran dr perbuatan maksiat
    Aamiin ya Rabbal'alamiin

  • Rini Indriana
    Rini Indriana 10 bulan yang lalu

    Harusx sma yg berbau zina di kampus hrs di cegah,bkn membolehkn yg mau sama mau,hukum allah tdk membenarkan zina di luar nikah.

  • Rahmad Cahyo Agung
    Rahmad Cahyo Agung 10 bulan yang lalu +39

    Sesungguhnya Permenini, cukup diganti dengan satu pemikiran. Bahwa Seks dan turunannya hanya boleh dilakukan bagi pasangan yang sah menurut agama dan hukum (negara).
    Clear

    • Itix bicc
      Itix bicc 10 bulan yang lalu

      @Shasuke9 Shasuke9 emmm, isinya yg mengandung segala perlindungan bagi para penyintas pelecehan seksual? Apalagi emgnya? Namanya jg permen PELECEHAN seksual 🤡🤡

    • Shasuke9 Shasuke9
      Shasuke9 Shasuke9 10 bulan yang lalu

      @Itix bicc elu coba baca deh isi nya semua. Nanti lu akan tau dan ga bakal comment seperti ini

    • Itix bicc
      Itix bicc 10 bulan yang lalu +1

      Wkwkkw betull banget, PERMEN ini semata2 dibuat utk membantu para korban PELECEHAN seksual. Kok jd jatuh ke zina? Zina udh di luar ranah peraturan ini kaliii

    • Mesti Mestii
      Mesti Mestii 10 bulan yang lalu +1

      Ya betul suka sama suka tidak ada tali pernikahan juga ngerusak, mknya Allah mendatangkan azab, sperti kaum nabi luth juga suka sama suka, kan,

    • Hanifah Syilfana
      Hanifah Syilfana 10 bulan yang lalu

      Sangat setuju!!! UP!!! UP!!! UP!!!⬆⬆⬆

  • Sri Budhy Purnomo
    Sri Budhy Purnomo 10 bulan yang lalu

    SEX itu memang ENAK DAN NIKMAT sebagai kebutuhan bilogis setiap makhluk hidup termasuk manusia, tetapi membenarkan(melegalkan) sex bebas untuk Bangsa/Rakyat Indonesia dengan alasan apapun sangat bertentangan dgn HUKUM Negara dan AGAMA khususnya Agama Islam di Indonesia.

  • Anwar Sidiq
    Anwar Sidiq 10 bulan yang lalu

    Perlindungan terhadap orang yang didzolimi. Ketahuilah saat anda merelakan tubuh anda melakukan hal yang dilarang agama dan meskipun anda suka. Maka itu adalah bentuk kedzoliman terhadap tubuh anda.

  • Rahma Alhadar
    Rahma Alhadar 10 bulan yang lalu

    Intinya kekerasan seksual baik karena persetujuaan n tidaknya..ttp merupakan hal yg melanggar Norma agama dll..jadi pasal" yg bermasalah atau bermakna ambigu akan di pakai sebagai legalitas untuk para pelaku..misalnya,mahasiswa ingin punya nilai yg bagus kemudian merayu Dosen,atau Dosen yg mengiming" Nilai yg bagus ke mawasiswa yg penting ada servicenya, khan ujung"nya asumsinya nanti, sm" suka,sama" mau karena sm" di untungkan..jadi bias lagi klo ambiguitas pasal yg kontroversi ini..

  • yasri karim
    yasri karim 10 bulan yang lalu

    Paparan ahli hukum pidana yg terahir bicara itulah yg benar dan salut kpd ibu² yg cerdas.

  • Gunadi Syarifuddin
    Gunadi Syarifuddin 10 bulan yang lalu +35

    Ono ono wa' e, pantasan honorer ga digaji dg layak berpulu" th di Negara berAdap dan Pancasila; tak terpikirrkan dan tak merasa bersalah penguasa Republik ini, malah asyiik menikmati tangisan dan air mata honorer....

  • Bambang Supriyatin
    Bambang Supriyatin 10 bulan yang lalu

    Akhlak pejabat rusak , maunya sex bebas,
    Itu kehidupan binatang jangan diberlakukan di negeri yang mayoritas islam karena tidak sesuai dengan aturan dalam agama islam.

  • AKTVIS DAN MAHASISWA
    AKTVIS DAN MAHASISWA 10 bulan yang lalu

    Selama ada frasa persetujuan/tanpa persetujuan maka semua pasal itu tdk dapat dilaksanakan jika dilakukan atas dasar suka sama suka "membolehkan sex bebas", sedangkan Perguruan tinggi muhammadiyah(PTM) dlm ADART nya sgt anti dgn perbuatan asusila baik dilakukan atas dasar suka sama suka lebih-lebih karena pemaksaan dan lain sebagainya. Jika frasa tsb tdk dihapus maka ADART PTM yg mengharamkan asusila "zina" dlm bentuk apapun tsb tidak memiliki kekuatan hukum yg mengikat.
    Jadi solusi yg ditawarkan adalah hapus saja frasa tsb agar kata suka sama suka tidak dijadikan alasan pembenaran bagi civitas akademisi utk melegalkan perbuatan asusila,, jika frasa tsb masih dipertahankan maka KUHP cukup jelas mengatur soal itu,, jd tdk perlu permen.

  • Itix bicc
    Itix bicc 10 bulan yang lalu

    Lalu kawan2, coba dipikirkan kembali. Peraturan ini dibuat semata2 utk kasus PELECEHAN s3ksu@l. Yg artiny, perbuatan yg dilakukan TANPA IZIN SANG KORBAN. Makanya di peraturan tsb jelas2 tertulis "TANPA IZIN SANG KORBAN"
    lalu, kenapa jd zina? Bukankah itu sudah ranah lain lagi?

  • Ismed Harahap
    Ismed Harahap 10 bulan yang lalu

    Pak menteri.. prinsip dasar nya menyentuh,memegang dan mengerjai seorang yg bukan muhrimnya mutlak haram dan dilarang spt buka2an meskipun suka/ tidak suka,setuju/tdk setuju, senang/tdk rela tetap itu dilarang.jgn pelesetkn hukum agama. Jgn buka ruang zina/bebas seks.

  • Luqman Salim
    Luqman Salim 10 bulan yang lalu +17

    Astaghfirullah... Semoga tdk ada lagi yang melegalkan seks bebas... Ingat aja masih ada kehidupan setelah di dunia ini, yang lebih kekal.

  • Neng Aja
    Neng Aja 10 bulan yang lalu +2

    Astagfirrullah ya Allah subhannallah.
    Bersihkan bangsa ini dr orang2 yg tdk takut akan AZAB MU YA ROBB

  • Gebuk Al Hajar
    Gebuk Al Hajar 10 bulan yang lalu

    nunggu ada akibat dulu baru nanti dirubah lagi peraturannya, padahal kan bisa dipikirkan dan dirasakan sebelumnya.

  • Budi Susanto
    Budi Susanto 10 bulan yang lalu

    Minggu depan angkat tentang para pemimpin2 yg RANGKAP JABATAN pak karni
    Yg ada undang2 nya tp tetap tak di beri sanksi...

  • Ema Ummu Fahmi
    Ema Ummu Fahmi 10 bulan yang lalu

    Aturan sampah masuk lewat UU sistem pendidikan. Kita gak butuh !!!

  • Safira Rahma W
    Safira Rahma W 10 bulan yang lalu +163

    Ya Allah,
    Tolongg, selalu turunkan keADILanmu dimuka bumimu ini, jangan engkau biarkan manusia berlama-lama berbuat kerusakan dan kedzaliman.
    Kami selalu berjuang dengan doa dan tindakan2 yg kami bisa lakukan. Selebihnya kami berserah diri kepadaMU. 🤲

    • Herman Syah
      Herman Syah 10 bulan yang lalu

      Tanpa persetujuan korban ???

    • Herman Syah
      Herman Syah 10 bulan yang lalu

      Tamara yng logika ngk mennyambung

    • Maryati Senar
      Maryati Senar 10 bulan yang lalu

      @Veneta Aamiin

    • Buyung Safran
      Buyung Safran 10 bulan yang lalu

      Kasar betul bahasa nya

    • Faisal Faisal
      Faisal Faisal 10 bulan yang lalu +2

      @Nelson N klo mampu dan sanggup adil mending beristri lbh dr 1 dr pd jajan di sembarangan

  • tasma Liandi
    tasma Liandi 10 bulan yang lalu

    Kita manusia, bukan binatang.....
    Tolong ditentang ide itu!!!

  • Arba Japinah
    Arba Japinah 10 bulan yang lalu

    Kalau berharap pesantren dan lembaga2 agama utk melindungi dari seks bebas berarti permen ini tidak solutif, justru dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru. Justru contohnya Utk muslimah yg mmbuka auratnya, sekalipun pesantren dan lembaga agama itu ada tidak berpengaruh kan dalam mendorong perempuan itu menutup aurat. Sedangkan menutup aurat adalah syariat yg diajarkan dalam pesantren. Apalagi ada frasa "my body my otority" nah tu udah jadi masalah kan. Apalagi dalam kasus kekerasan seksual ini. Permen ini tidak solutif intinya

  • SAHABAT KISAH RASUL
    SAHABAT KISAH RASUL 10 bulan yang lalu

    Indonesia adalah:
    Lumbung oksigen
    Lumbung mineral bumi
    Lumbung kebaikan sosial
    Lumbung kesejahteraan dunia
    Dan
    Mafia narkoba, mafia perjudian, mafia seks, mafia hukum tidak bs leluasa mengeruk sumber daya yang ada di Indonesia karena kuatnya agama dan budaya yang ada di Indonesia.
    Dengan melemahkan hukum
    Melemahkan moral
    Melemahkan agama dan
    Melemahkan kebudayaan Indonesia
    Maka mereka akan mudah menguasai ekonomi Indonesia

  • Syaichu Qudus
    Syaichu Qudus 10 bulan yang lalu +1

    Hati, jiwa yg yg bersih melahirkan kebenaran...tp yg sok bersih akan.......❗🤔🤗

  • Mandiri Cell
    Mandiri Cell 10 bulan yang lalu +64

    Wong dilarang saja masih diterjang, apalagi dibebaskan apa gak tambah nyaman para pelaku itu.

    • Kalvin Deus
      Kalvin Deus 10 bulan yang lalu

      Gini nih kalau nonton tapi gk sampai habis,cuma baca judulnya aja blokk

    • Eddy Sudarmadji
      Eddy Sudarmadji 10 bulan yang lalu +1

      Siapa yg membebaskzn? Sekolah lagi dek.

    • Life is Never the same
      Life is Never the same 10 bulan yang lalu +1

      dilarang minum khmamer.. shabu2 bukan khamer berarti shabu2 halal.

  • Rusman T
    Rusman T 10 bulan yang lalu

    yang mau menghancurkan bangsa ini bukan rakyat, tapi pejabat, yang anti Indonesia bukan rakyat, tapi pejabat

  • Ir Hj Subroto K Duhe
    Ir Hj Subroto K Duhe 10 bulan yang lalu

    Sebetulnya akar masalah kekerasan seksual yg terjadi sekarang ini yg perlu dikaji, apakah dgn adanya Permen ini ada jaminan kekerasan seksual tidak terjadi.Menurut saya pendidikan agama ini yg tidak diperhatikan lagi. Jadi Permen itu jangan hanya didasarkan pada kasus yg ada, tetapi seharusnya sekali lagi kaji akar masalahnya baru solusinya. Kelihatannya antara Permen dan akar masalahnya tidak sinkron.

  • Siti Maisyaro Maisya
    Siti Maisyaro Maisya 10 bulan yang lalu +18

    Makin mendukung kaum kaum pria yang tak bertanggung jawab ,makin merajalela, dan makin byk anak anak lahir tanpa ayah, karena di dukung pemerintah

    • Taly Bale
      Taly Bale 10 bulan yang lalu

      Gak jelas mash aja percaya sama media yg suka memfitnah

  • Andi Akbar
    Andi Akbar 10 bulan yang lalu

    Indonesia paling jago klu soal debat...😭😭😭.

  • sudarto
    sudarto 10 bulan yang lalu +61

    Pantas saja indonesia tidak pernah aman dari demo-demo, moralnya pejabat sudah rusak. Astagfirullahaladzim.. Ya allah mohon hentikan pasal-pasal seperti ini

    • iloen
      iloen 8 bulan yang lalu

      @Akung Syamsudin zinah sudah ada pasal hukum nya sendiri, jangan di campur aduk dong

    • Supardi Yana
      Supardi Yana 10 bulan yang lalu

      @Nurmawati Isum kok bilang nya begitu kamu ...?
      Apa sudah ter biasa di gi tu in

    • Paris Abdullah
      Paris Abdullah 10 bulan yang lalu

      Jangan shok pintar dan shok berkuasa tapi lihatlah keadaan bangsa ini tambah kacau karena yg memegang kekuasaan bukan ahli di bidangnya,, hingga semua kebijakan tumpang tindih..

    • syukrijal jal
      syukrijal jal 10 bulan yang lalu +1

      walaupun suka sama suka kalau bukan suami istri yang sah maka hal ini harus dikenakan hukum, atau jangan sebutkan "kecuali suka sama suka" inilah yang menjadi permasalahan karena ini akan melegalkan sek bagi orang suka sama suka padahal bukan sumi istri yang sah.
      hal diatas sangat berbahaya karena ada celah utuntuk mempertontonkan atau melakukan prilaku yang mengarah pada sek bebas yang tidak dapat dijerat hukum, sehingga dikhuatirkan akan ada pasangan atau tumbuh kelompok suka sama suka atau sek bebas yang sangat berbahaya bagi moral bangsa ini.

    • Gin_IU
      Gin_IU 10 bulan yang lalu

      @Mas Roni revolusi ahklak pirsa husein ya🤣🤣

  • Sugeng Riyanto
    Sugeng Riyanto 10 bulan yang lalu

    innalillahi wainnailaihi rojiuun mendikbud melegalkan seks bebas di kampus tinggal nunggu kehancuran generasi muda dan mari kita lawan siapapun yg akan merusak mental bangsa

  • Ery Budi
    Ery Budi 10 bulan yang lalu

    Saya kira ini masalah sederhana, Pasal yang menyatakan bahwa jika suka sama suka bukan merupakan tindakan pidana itu direvisi klo ada yang tidak setuju berarti tidak konsisten untuk membela perempuan karena walaupun suka sama suka pihak perempuan tetap lah yang paling dirugikan