Tap to unmute

Pengakuan Pengendara XPander Nenek 71 Tahun, Tabrak Angkot hingga Tewaskan 3 Orang karena Rem Blong

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 22 Sep 2022
  • TRIBUN-VIDEO.COM - Kecelakaan maut melibatkan mobil XPander berwarna silver dengan sebuah angkot di Perum Pesona Cibereum, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022).
    Kecelakaan tersebut terekam kamera CCTV dikawasan perumahan.
    Seorang satpam di perumahan terlihat sampai melongo gara-gara Mobil Xpander tersebut melaju sangat cepat.
    Dalam video tersebut, angkot berwarna merah muda yang ditabrak Mobil Xpander itu rusak parah.
    Bahkan, mobil itu sampai reyot dengan posisi miring usai dihantam sekira pukul 10.00 WIB tadi.
    Dikutip dari Instagram @infojawabarat, detik-detik sebelum angkot tersebut dihantam Mobil Xpander jelas terekam CCTV.
    Mobil Xpander berwarna silver itu keluar dari Perumahan Pesona Cibereum ke jalan utama RA Kosasih.
    Namun penjaga keamanan tampak melongo melihat laju XPander yang begitu cepat.
    Saksi mata bernama Handa (27) mengatakan, angkot terlempar ke sebelah kanan jalan akibat ditabrak XPander.
    Akibatnya, ada tiga orang yang meninggal dunia. Dua orang merupakan sopir dan seorang penumpang angkot. Sementara satu lainnya merupakan penjual cakue bernama Didin.
    Didin adalah pedagang cakue asal Kampung Padakati RT 02, RW 01, Desa Tegalega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.
    Sedangkan sopir angkot tersebut, Hapid Mulyana berasal dari Kampung Cimuncang RT 03, RW 07, Desa kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.
    Ia meninggal saat dalam penanganan medis di rumah sakit.
    Satu korban meninggal lainnya adalah sorang penumpang belum diketahui identitasnya.
    Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota Ipda jajat Munajat mengungkapkan, sopir mobil XPander hilang kendali hingga menabrak angkot.
    Angkot yang terbanting Mobil Xpander kemudian menghantam gerobak cakue dan warung.
    Pengendara XPander diketahui merupakan seorang nenek berinisial EH (71).
    Dalam pengakuannya, kecelakaan tak terhindarkan karena rem blong.
    Gakkum Satlantas pun akan memastikan pengakuan pengemudi Xpander tersebut dengan melakukan uji ramp check atau kelayakan kendaraan yang melibatkan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan pihak agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang mengeluarkan Mitsubishi Xpander.
    Jajat menyebut, di tempat kejadian tidak ditemukan bekas pengereman.
    Temuan ini diperkuat hasil wawancara singkat polisi dengan pengemudi Xpander yang mengaku rem kendaraannya tidak berfungsi atau rem blong. (*)
    Host: Firda Ananda
    VP: Lutfi Tursilowati N.A

Komentar • 2 358

  • Timorando B
    Timorando B 2 bulan yang lalu +254

    Ngaku rem blong tapi mobil melaju sangat kencang, itu pedal gas dikira rem kali di bejek terus sampe sekebut itu keluar gerbang perumahan... Alasan si nenek tidak masuk akal jika bilang rem blong.. Wajib di proses scr hukum.. Smoga tdk ada rekayasa juga di kasus ini.

    • ekodok dok
      ekodok dok Bulan Yang lalu +1

      Selamat ada duit apapun bisa di rekayasa... Yg meninggal aja dibilang masih hidup

    • #3WID
      #3WID Bulan Yang lalu +1

      Sudah nenek" masih berusaha bohong?

    • brivi ahmad
      brivi ahmad Bulan Yang lalu +1

      Baru bisa nyetir .sok sok an .

    • Mas Sip
      Mas Sip Bulan Yang lalu

      Udah bau bangkai msh sok2an jadi pembalap ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Abd aziz
      Abd aziz Bulan Yang lalu

      Lampu rem belakangnya aja gak nyala bang?

  • Ep To Pi
    Ep To Pi 2 bulan yang lalu +47

    Masukkan bagi pemerintah agar membuat undangยฒ yg mengatur batas usia aman untuk berkendara ( mengendalikan kendaraan)
    Semoga korban yg meninggal dunia Husnul Khotimah, yg masih dirawat di rumah sakit segera disembuhkan...dan pengendara yg mengalami musibah juga sanggup bertanggung jawab.

    • Trc Mpc
      Trc Mpc Bulan Yang lalu

      Emang usia aman brp sih?

  • agni pro
    agni pro 2 bulan yang lalu +24

    Dia nenek2 kaya raya... awas ujung2nya damai tanpa proses hukum.. adili&penjarakan !!

  • Warny Anik
    Warny Anik 2 bulan yang lalu +27

    Musibah memang tidak ada yg tau,semua atas kehendak allah swt.
    Tapi apapun alasanya si nenek harus di hukun yg setimpal,jangan mentang" dia org kaya dan sdh lanjut usia,lantas dia terbebas dari hukuman,kasian org" yg sdh menjadi korban,semoga mrk yg meninggal husnul khotimah,Aamiin ๐Ÿคฒ

  • Gogot Margono
    Gogot Margono 2 bulan yang lalu +102

    Tegakkan hukum jangan pandang bulu semoga jadi pembelajaran untuk kita semua ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

    • Rafael_501
      Rafael_501 Bulan Yang lalu

      @Muhammad Fathan mangsud ?

    • Muhammad Fathan
      Muhammad Fathan 2 bulan yang lalu

      Orng komok chinese tuh mulia di negri wakanda
      Makannya gx bisa dipidana
      Palingan minta maaf secara kekeluargaan dan salam tempel fuluzzz ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • Leo Davinci
      Leo Davinci 2 bulan yang lalu +2

      Tegakkan hukum yg mana
      Konoha ga punya hukum
      Kenalnya
      Siapa yg bayar dia yg benar

    • xie xie
      xie xie 2 bulan yang lalu

      @Aditya iya btul, yg berbulu tebal terutama ... ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    • Aditya
      Aditya 2 bulan yang lalu

      @7bimbim yang berbulu asik soalnya

  • Hdr
    Hdr 2 bulan yang lalu +12

    Dari cctv kelihatan jelas,,,,apapun alasannya hukum hrs ditegakkan.semoga para korban yg meninggal diberi tempat disisinya๐Ÿคฒ

    • Lieng Lung
      Lieng Lung 2 bulan yang lalu

      Apapun alasannya??
      Jika alasannya kena serangan jantung lalu mau bagaimana?

  • IFUL AALIYYA
    IFUL AALIYYA 2 bulan yang lalu +19

    Seorang nenek umur 71 tahun... Yang jadi pertanyaan dia sudah agak pikun atau tidak ... Dia masih bisa berjalan normal atau tidak ...
    Kalau dibilang rem blong kurang masuk akal karena biasanya di pintu masuk atau keluar yang dijaga satpam apalagi portal tertutup , laju kendaraan wajib pelan... Kemungkinan lupa ingin injak rem malah injak gas ...
    Apalagi mohon maaf usia sudah diatas 70 tahun biasanya sendi sudah susah ditekuk ...
    Sama kayak tetangga ku ..
    Kalau sholat sudah pakai kursi , kalau jalan pakai tongkat , tapi kalau nyetir mobil bisa diadu dengan pembalap...
    Karena kalau sudah injak gas mau ngurangin susah ... Kakinya kaku kayak kayu ... Makanya prinsipnya GAS TERUUUSSS KALAU GAK BRAKKK JANGAN BERHENTI ...

  • kiki hermawan
    kiki hermawan 2 bulan yang lalu +5

    Inalillahi wa inailaihi roji'un semoga keluarga korban Allah berikan kekuatan

  • Agus Suyatman
    Agus Suyatman 2 bulan yang lalu +2

    Biar sudah tua klo salah tetap di adilkan..dengan perbuatannya pelakunya...semoga hukum di Indonesia buta dengan duit uang ya pak polisi

  • Abuyasid Safri
    Abuyasid Safri 2 bulan yang lalu +321

    Jika alasan nya rem blong dan hanya klarifikasi minta maaf berarti hukum di indonesia sudah buta, adili penjarakan, ini sudah merenggut nyawa

    • Faishal Prabowo
      Faishal Prabowo 13 hari yang lalu

      Itu bukan rem blong, Buktinya lampu rem tidak nyala brarti tidak ada usaha untuk mengerem

    • Whyyoey
      Whyyoey 24 hari yang lalu

      Kalau benar ada rem blong berarti pihak mitsubishi bisa dimintai keterangan

    • Wolfgang Drake Beatz
      Wolfgang Drake Beatz Bulan Yang lalu

      *Tersangka bebas memberikan alasan dan pembelaan, saksi dan penyidikan atas fakta di lapangan yg akan menjadi barang bukti.*

    • hairul warisin
      hairul warisin Bulan Yang lalu

      yg penting bayar, lagian nenek2 umur 71 ga logis bgt klo masih punya sim

    • Fuji Nur'aeni
      Fuji Nur'aeni Bulan Yang lalu

      @Abel Abiyyu memang nyawa tidak bisa digantikan dengan apapun tapi setidaknya hukuman harus tetap ditegakkan

  • 37. Teguh Adhisatya
    37. Teguh Adhisatya 2 bulan yang lalu +2

    Astaghfirullah,nenek 71 tahun masih di biarkan naek mobil, ORANG BODOH MANA YANG MEMBIARKAN NENEK 71 TAHUN NAEK MOBIL

  • Bayu Purnomo
    Bayu Purnomo 2 bulan yang lalu +2

    Semoga ditindak nenek2nya..dan mendapat hukuman yg setimpal

  • rini ceria
    rini ceria 2 bulan yang lalu

    Semoga pihak dealer n atpm bisa mengumgkap masalah kelalaian atau masalah di kendaraannya

  • Hari yanto
    Hari yanto 2 bulan yang lalu

    Jangan memvonis si Nenek itu bersalah, pelajari dahulu sebab akibatnya....!!!!

  • Abu Hanifah
    Abu Hanifah 2 bulan yang lalu

    Intinya polisi segera usut tuntas.. Karena kita dilahirkan kedunia bukan untuk ditabrak mobil xpander.
    Terima kasih buat penegak hukum

  • Melati Ai
    Melati Ai Bulan Yang lalu

    Kasihan istri para korban, ya Allah mudah2an husnul khatimah

  • Su Handi
    Su Handi 2 bulan yang lalu +1

    Smoga dapat hukuman yg setimpal.
    Untuk kluarga korban.silhkan anda menghumya sesuai keinginan anda.
    3 nyawa.hilang ulh pngendara.nenek ta tau diri๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • Devon Pil
    Devon Pil 2 bulan yang lalu +1

    Yg pasti harus tanggung jwb untuk klg korban, perkara di penjara atau gak kdg trgantung tuntutan klg korban. Ada jg yg bs damai setelah memenuhi tuntutan klg korban untuk menanggung semua biaya hdp ankยฒnya yg masih kecilยฒ misalnya. Terlepas dari semua itu, semoga jdi pembelajaran. Org sdh sepuh sebaiknya jgn nyetir sndiri, atau kalau bs mbok yo di dampingi

  • bulu angsa
    bulu angsa 2 bulan yang lalu +36

    Inalillahi wa inailaihi roji'un, Astagfirullahal adzim.. smoga keluarga korban di berikan kesabaran ketabahan dan keikhlasan untuk kejadian seperti ini . . Alfatihah. .!

  • yura prayoga
    yura prayoga 2 bulan yang lalu +1

    Indonesia harus membatasi maksimal umur yg boleh mengemudi maximal umur 65, karena sensor motorik orang berumur itu udah berkurang

  • chairani verani
    chairani verani 2 bulan yang lalu

    Proses hukum tetap dilakukan, jangan hanya alasan rem blong.
    Ada korban jiwa lho, tidak cukup hanya dengan kata, MAAF...

  • manusia 1/2 mage
    manusia 1/2 mage 2 bulan yang lalu

    Yg patut di salahkan adalah keluarga pelaku, karena membiarkan pelaku di usia 71 tahun berkendara.

  • Hunk_95
    Hunk_95 2 bulan yang lalu +14

    Kita semua memang gak mau celaka. Tp sebagian dari mereka yg gak mau celaka, dijalanannya bertindak sperti mereka mau celaka, lalu mengatakan bahwa ini adalah "musibah". Sekarang, rem blong, mengantuk, salah injak pedal gas/rem, kurang konsetrasi, bhkn kalimat "musibah" skalipun sudah menjadi perisai buat pelaku agar bisa dimaafkan dan tidak dihukum walaupun tindakan dia memakan korban jiwa (gw tau, gak semua. Hnya oknum saja). Dia jga punya keluarga, begitupun mereka yg meninggal akibat perbuatan pelaku. Jdi, please klau bner2 gak bisa, jgn paksain. Klaupun dah bisa, utamakan keselamatan sama diri sndri dan orang lain.

    • dark
      dark 2 bulan yang lalu

      Klo menurut asumsi saya sendiri sih saya menyalahkan si pengendara xpander bro msalahnya udah usia lanjut bayangkan umur 70 lebih kaya apa tenaga dan konsentrasinya saat berkendara. Gila aja sih ngebayanginya ko bisa gitu umur 70 ke atas masih di bolehin berkendara sendiri tanpa di supirin, saya pribadi aja bawa kendaraan sndiri klo udah melebihi dari 2 jam jarak tempuh udag kerasa pegel dan konsentrasi udah mulai goyah padahal saya masih 25th

  • Andika Buditama
    Andika Buditama 2 bulan yang lalu +1

    Walaupun nenek2 harus masuk bui untuk mempertanggungjawabkan kematian korban, ada kog nenek2 curi kayu dilahan pt masuk penjara, rem blong salah satu kesalahan pengemudi karena pengemudi wajib memeriksa kelaiakan mobil sebelum dipakai....

  • annisa regina
    annisa regina 2 bulan yang lalu

    Nenek gaul tuh.. Harus diusut tuntas, dan hukum seadil2nya. Rem blong bukan alasan utk lolos dr hukuman krn sdh mengakibatkan terbunuhnya orang lain.

  • Smile Smiles
    Smile Smiles 2 bulan yang lalu +1

    Udah nenek2 mungkin dia linglung mau injak rem malah injak pedal gas ๐Ÿคฏ
    Polisi harus keluarkan larangan bagi usia lanjut supaya tidak diperbolehkan mengemudi demi keselamatan orang lain dan diri sendiri ๐Ÿ™

  • Lieng Lung
    Lieng Lung 2 bulan yang lalu +1

    Di TKP tidak ditemukan bekas rem
    Kuat alasannya jika benar rem blog
    Tapi semoga tim uji kelayakan kendaraan dapat memberikan keterangan yang apa adanya dan sejujurnya.
    Tapi jika karena panik dan tidak sempat injak rem mungkin beda ceritanya, di Usia 70 ke atas baiknya tidak mengendari kendaraan

  • SPHYLZ
    SPHYLZ 2 bulan yang lalu +48

    Masya allah, nenek2 bukanya dirumah saja, kok ya di biarin bawa mobil sama keluarganya. Keluarga yg aneh

    • Fer
      Fer 4 hari yang lalu

      biasa indo gak cuma nenek2 tp anak kecil jg dibiarin aja bawa kendaraan kek dul anaknya maia yg nabrak bbrapa orang tp gak di bui dosa nya ttep itu ngebunuh banyak orang.

    • Dangerous Villain
      Dangerous Villain 2 bulan yang lalu

      Nenek tolol

    • SKY ENTERTAINMENT
      SKY ENTERTAINMENT 2 bulan yang lalu

      Dahlah sultan

    • fadholi
      fadholi 2 bulan yang lalu

      maklum orang kaya mobil nya banyak sampe pembantu nya pake mobil kale haha

    • Abdullah Mubaraq
      Abdullah Mubaraq 2 bulan yang lalu

      Orang khaya mah bebas

  • afa_ammar
    afa_ammar Bulan Yang lalu

    Paling ujung"nya damai.. yg dilihat bukan angkot atau korban yg meninggal.. yg dilihat kan mobil xpander.. miris memang hukum di indonesia.

  • Farid Afandi
    Farid Afandi 2 bulan yang lalu

    Daya logis emak2 saat bawa kendaraan emg parah. Mobil matic udah dirancang segitu mudah msh gelagapan, gampang kaget kok bawa mobil, modal latian dua kali tiga kali udah sok berani bawa mobil. Parah...karna kebodohan harus dibayar mahal dengan tiga nyawa

  • Siti Rahmah H
    Siti Rahmah H 2 bulan yang lalu

    Seharusnya jika rem blong, maka tidak seharusnya digunakan. Jangan jadikan alasan untuk meringankan hukuman, tidak bertanggungjawab dengan meninggalnya 3 orang korban

  • Ratih Ratnasary
    Ratih Ratnasary 2 bulan yang lalu +1

    Ya Alloh apes bangget sing ditabrak.. lgi mencari nafkahh pulak itu buat keluarga๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญsemoga husnul khotimahh

  • Meong meong cat
    Meong meong cat 2 bulan yang lalu +8

    Innalillahi wa inna ilaihi rojiiun. Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan

  • Gara Gara
    Gara Gara 2 bulan yang lalu

    Rem blong hanya alasan agar si nenek bisa lepas dari jerat hukum dan bila sampai terjadi polisi menyatakan rem blong berarti ada sesuatu yg mencurigakan antara si nenek dan polisi, karena sangat jelas terlihat di video kendaraan yg dikendarai si nenek semakin kencang dan tdk ada tanda lampu rem menyala berarti kesimpulannya si nenek menginjak pedal gas bukan menginjak rem

  • Ros Dianah
    Ros Dianah 2 bulan yang lalu +1

    kasian sama bapa supir angkot sama korban lainnya
    lagi pada ngais rejeki
    malah di celakai sama nenek2๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
    hingga hilang nya nyawa mereka๐Ÿ˜ญ

  • Tachyon
    Tachyon 2 bulan yang lalu

    Rem blong gimana, itu keluar dari perumahan dengan kecepatan seperti itu udah gak wajar.
    Ini murni ketidakcakapan sopir, si nenek juga keluarganya harus bertanggung jawab penuh

  • Kei Lazark
    Kei Lazark 2 bulan yang lalu +1

    yg meninggal itu tulang punggung keluarga, skg dia mati, siapa yg nafkahin keluarganya? hukum harus ditegakkan

  • Eki Anggara
    Eki Anggara 2 bulan yang lalu +1

    Kasian para korbannya yg di tabrak sama pengemudi expander.๐Ÿฅบ๐Ÿ˜ญ

  • Anton Himawan
    Anton Himawan 2 bulan yang lalu

    Udah tua masih naik mobil. Mohon pak Polisi , di hukum dengan seadil2nya.

  • Ovan Stavianus
    Ovan Stavianus 2 bulan yang lalu +1

    Jangan biarkan manula mengemudi,alangkah baiknya bila kerabat atau putra putrinya yang mengendarai mengantar kakek atau nenek ke tujuan di prosespun mereka sudah renta harusnya dari pihak keluarga yang bertanggung jawab dan mengawasi .

  • Aan Cahyono
    Aan Cahyono 2 bulan yang lalu +1

    utk yg meninggal semoga khusnul khotimah semoga keluarga yg ditinggal..kan diberi ketabahan...๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
    utk sinenek sok kaya kebanyakan gaya klo mau cpt mati jgn dijalan raya kasian pengendara laen pas ketemu palang KA serobot aja biar kematian...mu bnyk yg mendo.akan baek
    hukum lalu..lintas berlaku jgn memandang duit si..nenek bnyk ga berani memberi hukuman yg SETIMPAL ...

  • Fauzan Ritno
    Fauzan Ritno 2 bulan yang lalu +3

    Kalau rem blong mengapa dari arah dalam komplek ketika mendekati portal saja sudah kencang? Apa di perumahan tersebut laju mobil biasanya kebut kebutan?
    Kecepatan mobil itu jelas diatas 60km/jam.

  • giftyre
    giftyre 2 bulan yang lalu

    Kayaknya harus dibikin peraturan max usia yg bisa mengendarai kendaraan. Usia senja tubuh dah renta harusnya sudah tidak layak mengendarai kendaraan

  • JoanneGamer
    JoanneGamer 2 bulan yang lalu

    Tdk mungkin rem blong, pasti lalai keliru Mangiran pedal gas adalah rem, mobilnya kencang begitu kok, pasti terinjak gas, semoga para korban amal ibadahnya diterima disisi Tuhan Yg Maha Esa..

  • Syahriel
    Syahriel 2 bulan yang lalu

    bikin peraturan Diatas 60 tahun harus dilarang Mengemudi...
    yang Kaya maupun Pas pasan

  • Jejen Mulyana
    Jejen Mulyana 2 bulan yang lalu +2

    mobil matic ataupun manual, jika remblong harus ada gerakan melambat karena perpindahan kaki ke pedal rem, di video tampak seperti tancap gas, entah disengaja atau tidak.

  • RoSaLiNdA RaShID
    RoSaLiNdA RaShID 2 bulan yang lalu

    Patut di beri hukuman yg berat kepada pemandu yg memandu secara merbahaya macam ni...meragut 3nyawa yg x bersalah

  • bang nofal
    bang nofal 2 bulan yang lalu

    Terlalu sombong yg bawa mobil dgn kecepatan tinggi, seharusnya di buka kan portal, mobil berjalan pelan, ucapkan terima kasih, kepada yg buka portal.. Periksa keadaan kendaraan sebelum pergi demi keselamatan, diri,

  • HOBIKU86
    HOBIKU86 2 bulan yang lalu

    Saya yakin itu yg di injak sepenuhnya adalah pedal gas, krn terlilihat dari laju mobil yg sangat kencang.!!! sebaiknya untuk orang yg sudah usia lanjut jangan menyetir sendiri. Membahayakan orang lain.. krn insting dan daya ingat mereka sudah menurun.

  • i-pud
    i-pud 2 bulan yang lalu +7

    mau nenek nenek mau aki aki mau anak kecil.. hukum tetap harus diberlakukan,,

  • Agos deglenk
    Agos deglenk 2 bulan yang lalu

    Semoga ada larangan wanita mengendarai kendaraan

  • reza adityq
    reza adityq 2 bulan yang lalu

    Kalau hanya rem tidak berfungsi, mobil tidak akan melaju sekencang itu. Terlebih masih dalam lingkungan komplek perumahan.

  • Habil
    Habil 2 bulan yang lalu +1

    Seperti nya perlu buat aturan baru nih, di atas 50 tahun sim sudah tidak berlaku alias tidak boleh berkendara.
    Edit
    Mobil itu masih baru tidak mungkin blong, salah injak kali karna udah nenek". Untuk anak nenek itu harusnya di jaga neneknya dan di larang untuk tidak bawa mobil sendirian, harusnya jangan dia yang bawa mobil. Di supirin gitu keek

  • Suwandi Rifai
    Suwandi Rifai 2 bulan yang lalu

    Lagian nenek2 71 th apa masih boleh berkendara? Jangan pandang bulu, hukum si nenek

  • Baby-SS family
    Baby-SS family 2 bulan yang lalu +28

    Pantau terus perkembangan hukumnya..
    Semoga keluarga korban diberikan ketabahan oleh Allah ๐Ÿ˜‡
    Dari saya warga sukabumi.

    • hengki hengki
      hengki hengki 2 bulan yang lalu +1

      Gs nini2 nyupir sorangan ,tau diri atuh๐Ÿ˜‚

  • Ardie Sugalie
    Ardie Sugalie Bulan Yang lalu

    Sudah waktunya pemerintah bikin peraturan larangan perempuan dilarang mengendarai kendaraan....

  • Devi Maula
    Devi Maula 2 bulan yang lalu

    Harus di hukum itu sopirnya .. Jagan lagi ada alasan rem blong atau apalah.. dia dah tau kalo bakalan keluar ke jalan raya.. tapi masih aja ngebut..

  • Sutan Mudo #01
    Sutan Mudo #01 2 bulan yang lalu

    Kemungkinan Salah pijak.
    Gas di kira rem (kalau kendaraan matic)
    Atau yg sering kejadian handle rem biasanya terganjal sesuatu yg mengakibatkan rem tdk berfungsi,misal sandal atau sepatu bisa jadi kadang karpet alas kaki ataupun bekas kotak makanan atau minuman yg jatuh.
    Semoga dalam berkendara para pemirsa mengecek dahulu kondisi instruman pengoperasian kendaraan.
    Trima kasih๐Ÿ™

  • Sandramurti Nureva
    Sandramurti Nureva 2 bulan yang lalu +1

    3 jiwa melayang ...mari kita tunggu kinerja polisi...jangan krn nenek2 lalu lolos....turut berduka cita bagi korban lakalantas.

  • HamzEdit
    HamzEdit 2 bulan yang lalu +14

    Hukum seadil adilnya. Jangan sampe gk di hukum karna Alasan sudah tua ๐Ÿ™

  • Wisata Terkini
    Wisata Terkini 2 bulan yang lalu

    Dengan kejadian ini maka akan muncul kebijakan baru, usia lanjut di larang mengendarai kendaraan

  • andalas
    andalas 2 bulan yang lalu

    Orang sudh tua pikun Dan bauk tanah bawa kendaraan Memang sangat membahayakan orang lain. Sudh tua sebaiknya di rumah momong cucu

  • andalas
    andalas 2 bulan yang lalu

    Orang sudh tua pikun Dan bauk tanah bawa kendaraan Memang sangat membahayakan orang lain. Sudh tua sebaiknya di rumah momong cucu

  • Guilty Ornament
    Guilty Ornament 2 bulan yang lalu

    Mungkin si pengmudi Xpander emang sengaja berniat mengakhiri nyawanya dengan mobilnya/hartanya berhubung umurnya sudah mencukupi.
    Eh bukannya dia yang berakhir malah orang lain yang keduluan.
    Walau si pengemudi Xpander mau beralasan apapun. Hukum harus berjalan walau sudah lanjut usia. Diluar negri aja bisa tegas kenapa ini negara tidak bisa?

  • Rinasaridewi Dewi
    Rinasaridewi Dewi 26 hari yang lalu

    Kelihatan banget koq, baru keluar gerbang aja ngebut banget. Semoga korban diampuni dosa2nya dan pengendara xpander dihukum sesuai hukum. Kalaupun tdk dihukum di dunia, dia pasti punya beban mental seumur hidup

  • R y o Ridwan
    R y o Ridwan 2 bulan yang lalu +1

    lagian ngapain udh nenek2 gaya2an bawa mobil segala...udh bau tanah juga...
    hukum harus di tegakan...jangan pandang bulu .. sikat

  • Dani Ramdhan
    Dani Ramdhan 2 bulan yang lalu

    Pengendara matic apalagi pemula (baru bisa), biasanya suka keder kalau menghadapi jalanan ramai, jalanan di perumahan sepi dan lenggang tiba2 harus masuk jalanan ramai, kondisi turunan, mau nginjak rem malah gas, terlihat ketika di depan ada gerbang, bukannya di rem laju kendaraan malah semakin cepat, artinya bukan rem blong tapi nginjak gas, kalau rem blong, laju kendaraan tidak semakin kencang, meski tidak melambat.

  • Russy Ekalaya
    Russy Ekalaya 2 bulan yang lalu +1

    Hati pak membuat statement, hanya krn nenek dan orang berada. Mobil tersangka itu termasuk mobil keluaran terbaru dengan teknologi yg bagus. Bisa saja itu faktor manusia yg sudah usia lanjut. Hukum tetap ditegakkan

  • Asep Suryana
    Asep Suryana 2 bulan yang lalu +23

    Aduh ..tetap lihat sisi korban dan keluarga korban..hukum tidak mengenal apapun

    • Rendra Andreas
      Rendra Andreas 2 bulan yang lalu

      Hukum tidak mengenal "si miskin"
      Tp mengenal "si kaya"

    • Ibnu Rosyid
      Ibnu Rosyid 2 bulan yang lalu +2

      Omong kosong.hukum lihat jabatan dan pengaruh + uang

  • Dansstory
    Dansstory 2 bulan yang lalu

    Itu mobil pas keluar dr komplek, wkt satpam masih bukain portal buat kasih jalan itu mobil, udh kenceng banget keluar dari komplek. Kalau rem blong, gak mungkin dr awal keluar komplek sekenceng itu! Jgn jadikan kesalahan manusia itu, sbg "sudah jalan Nya, maut gak ada yg tau" ini namanya kebodohan! Akibat perbuatan manusia sendiri, jangan bawa-bawa Tuhan.

  • Scytfn Aj
    Scytfn Aj 2 bulan yang lalu +1

    penjarakan nenek ini seumur hidup supaya kita2 terhindar dari kebrutalan beliau di jalanan ๐Ÿคญ

  • Pedry Setia budi
    Pedry Setia budi 2 bulan yang lalu

    Bukan rem blong , sopir mobil mewah banyak yang tidak tau aturan dan sok orang kaya , seolah mereka yang punya jalan . Tolong ini di tertibkan untuk sopir2 yang tidak tau aturan , SIM bisa tembak begini jadinya , hasil kerja polisi selama ini

  • Nur Hidayat
    Nur Hidayat 2 bulan yang lalu

    Sangat kecil kemungkinan rem blong, yang ada kelalaian dan ketidakmampuan pengemudi mengendalikan kendaraan

  • hariono ita
    hariono ita 2 bulan yang lalu +25

    Inalilahi Wainalilahi Roijun ,,semoga semua almarhum di ampuni sgl dosanya dan di trima sgl amal ibadahnya ,,dan polisi harus bertidak adil ,,jgn karena nenek yg berduit terus polisi meringankan kesalahan nenek yg menabrak dan mengakibatkan bannyak korban ,,dan 3 orang yg meningal

    • cncn
      cncn 2 bulan yang lalu

      Justru nenek berduit dan wni keturunan jadi bank ang bagi oknum hukum, dan korban. fakta di lapangan begitu

  • Premi Lagi
    Premi Lagi 2 bulan yang lalu

    Innaalillaah yg meninggal sopirnya..tulang punggung keluarganya... lalu bagaimana dengan keluarganya sekarang?
    Wajib tanggung jawab itu si keluarga Nenek2...

  • lisa permata
    lisa permata 2 bulan yang lalu

    Harus di hukum seberat beratnya

  • Mulyono Mbh
    Mulyono Mbh 2 bulan yang lalu

    Gk mungkin rem blong , mobil relatif baru. Sebagai pelajaran sebaiknya ada pembatasan pengguna SIM dibatasi maksimal sampai 70 th , usia 70 th keatas tdk boleh lg mengemudi, jangan dilihat dari fisik badannya karena banyak faktor lainnya yg sdh tdk berfungsi dg baik, misalnya refleksnya , pendengarannya, penglihatannya, filingnya dsb. nya.

  • Hajime Hendra
    Hajime Hendra 2 bulan yang lalu

    Harus Proses Jalur Hukum...Alasan Rem blong, dikira yg dia injak itu rem ternyata gas, karena laju mobil sangat kencang sekali, akhirnya panik semakin panik semakin dia injak gas dan akhirnya laka....

  • Arie bernardto
    Arie bernardto 2 bulan yang lalu +6

    Innalillahi wainnailaihi raji'un semoga husnul khatimah. Semoga hukum peradilan nya adil, tidak seperti kemarin kemarin

  • Axellers
    Axellers Bulan Yang lalu

    Klu alasan rem blong sangat tidak mungkin, krn mobil tergolong masih baru. Yg mungkin terjadi adalah pengemudi kurang mahir mengemudikan mobil matic dan ditambah kondisi panik.

  • Wagiyono Giyo
    Wagiyono Giyo 2 bulan yang lalu

    Usia sudah gak layak untuk mengemudi apapun alasannya ini mutlak salh 1000@% harus tanggung jawab

  • Arie Hendrawan
    Arie Hendrawan 2 bulan yang lalu

    Yg lebih makmur akan selalu lebih aman dan probability kematianya lebih rendah

  • Muchammad Rizqy
    Muchammad Rizqy 2 bulan yang lalu +2

    tidak ada alasan walaupun sdh tua atau anak2, hukum harus ditegakan. nyawa yang melayang tidak boleh sia2 jika perlu keluarga pelaku juga dituntut krn teledor membiarkan lansia usia segitu mengemudikan kendaraan bermotor. mobil bagus kok remblong, pasti pedal gas dikira rem, diinjak dalam malah ngacir

    • Muchammad Rizqy
      Muchammad Rizqy 2 bulan yang lalu

      @Brain Susanto anda pikir saja pakai logika, sebelum remnya blong. kecepatan kendaraan tsk berapa di dalam perumahan?

    • Muchammad Rizqy
      Muchammad Rizqy 2 bulan yang lalu

      @Brain Susanto apapun alasannya, menghilangkan nyawa orang lain krn kelalaian itu ada pasal dan konsekuensi hukumnya. klo anda bilang seperti itu, saya sudah pernah mengalami kecelakaan hingga ada korban meninggal. gk perlu kau doakan, gk perlu kau ajari

    • Brain Susanto
      Brain Susanto 2 bulan yang lalu

      Amin semoga kamu juga mengalaminya jikalau kamu kemudi mobil atau motor terus rem nya juga blong di saat itu kamu juga gak ada alasan bilang rem blong juga

  • ุงู„ู…ุณุงูุฑ

    Mau nenek mau kakek kalo sdh salah ya harus diproses apalagi sampe ada korban jiwa..tapi kita lihat saja bagaimana hukum bertindak mengenai kejadian

    • Mata Elang
      Mata Elang 2 bulan yang lalu

      NELI NEnek LIar bukannya santai di rumah momong cucu malah berkeliaran sambil berkendara, si nenek ingin melawan kodrat ogah tua menolak usia senja.

    • The Amateur
      The Amateur 2 bulan yang lalu

      orang kaya mah bebas, uang bicara...

    • Gun ๐ŸŽน
      Gun ๐ŸŽน 2 bulan yang lalu

      )>))))>)>)))))))))))))))>))))>))))))))))))))))))))

    • Gun ๐ŸŽน
      Gun ๐ŸŽน 2 bulan yang lalu

      )>))))>)>)))))))))))))))>))))>)))))))))))))))))))

    • Slamet Riyanto
      Slamet Riyanto 2 bulan yang lalu +1

      Kalau mobil baru rem blong pabrik Mitsubishi bisa bangkrut, kalau cari alesan yg masuk akal dikit

  • Untung Prasetio
    Untung Prasetio 2 bulan yang lalu

    The power of ema ema itu. Gaya di utamakan skill dilupakan akhirnya merugikan orang lain. Yang salah disini; Jika punya SIM si expander berarti nembak ke Oknum Polisi.
    Pembelajaran buat kalian para suami kalau kiranya bini kalian dirasa belum mampu insting berkendaranya mendingan ribut dah klo di larang gk terima.

  • Rostyawan Aldy
    Rostyawan Aldy Bulan Yang lalu

    gimanapun juga, mau remnya blong beneran atau cuma alasan, kalau cuma sampe minta maaf terus kelar ya mohon maaf apa ga mikirin perasaan keluarga korban?

  • danz dzyram
    danz dzyram Bulan Yang lalu

    Yg punya mobil untuk orang sehat aja
    Dan pengemudi di atas 65 tahun harus di tilang

  • Jay Net
    Jay Net 2 bulan yang lalu

    100% salah injak rem, taunya gas yang diinjak, terlihat jelas dalam komplek kecepatan sudah setinggi itu, ketua an sudah nenek yg nyupir, sudah tidak layak megang setir.....hukum seadil2nya yang nyetir....ingat 3 nyawa melayang...!!!

  • Gutomo
    Gutomo 2 bulan yang lalu +38

    Astaghfirullah.... Nenek-nenek umur 71 tahun masih mengendarai mobil??? Rem blong? Ga mungkinlah, kemungkinan dia salah injak rem ke pedal gas,. Bisa dilihat dari kecepatan mobilnya saat melintas. Namanya juga nenek2 udah mulai pikun ga selayaknya nyetir mobil sendiri.

    • Salrismoeeee
      Salrismoeeee 2 bulan yang lalu

      @Noni Belanda dia orang kaya. Kalopun ga punya anak, mampu kale gajih supir pribadi. Ga bar2 bawa mobil sndiri.

    • ayina111
      ayina111 2 bulan yang lalu

      @mirza arsyad 2 kadang kalo orang tua itu suka sembunyi2 bawa mobil/motor sendiri keluar. Yakin ini keluarga mampu

    • celeng pantura
      celeng pantura 2 bulan yang lalu

      Nenek gaul

    • Noni Belanda
      Noni Belanda 2 bulan yang lalu

      @Adiani Danielle wkwkwkwkwk

    • Adiani Danielle
      Adiani Danielle 2 bulan yang lalu

      @Noni Belanda Dicarekan ku barudak meureun.

  • r s k
    r s k 2 bulan yang lalu

    namanya juga musibah /takdir gk ada yang tau .
    menurut saya ,gk usah di penjara .
    pelaku cukup kasih santunan bagi yang meninggal 2M dan yang luka2 500JT.
    bagi keluarga korban nyawa itu hanya titipan..bagi keluarga pelaku harta itu hanya titipan.
    selesai.

  • BS
    BS 2 bulan yang lalu

    Bukan rem blong, tapi salah injak, justru yg dia injak pedal gas, namanya juga nenek sdh 71 tahun, sdh pikun, harusnya ada anggota keluarga si nenek yang mendampingi atau mengantar...

  • yohanes antok
    yohanes antok 2 bulan yang lalu

    Rem blong tapi lampu stop ngga nyala
    Jelas tidak injak rem
    Ayo polisi kembalikan kepercayaan rakyat
    Jangan mau di suap
    Hilangkan citra sambo ditubuh polri

  • U My Mind
    U My Mind 2 bulan yang lalu

    Diusut tuh seharusnya punya sim enggak, udah mahir apa belum. kalo memang kelalaian si seharusnya kena hukum/ tanggung jawab terhadap keluarga yg ditinggalkan

  • Radja Youtube
    Radja Youtube 2 bulan yang lalu +4

    Mobil baru kok rem blong... Semoga korbn diampuni sgala dosanya dan keluarganya tetap sabar menghadapi cobaan ini...

  • soni murbantara
    soni murbantara 2 bulan yang lalu

    Di CCTV terlihat tidak ada tanda2 pengereman ( lampu Rem tidak menyala ) bagaimana bisa mengaku Rem Blong...ucapan yg tidak masuk di akal..

  • Kids bad boy
    Kids bad boy 2 bulan yang lalu

    efek mobil kebanyakan fitur , saat fitur itu rusak yg paling serem y gini, jangan terlalu percaya fitur yg ada tetap manual aja biar nyaman, salam ertiga
    semoga korban di tempatkan disisi Allah amin

  • Poyung Poyung
    Poyung Poyung 2 bulan yang lalu

    Ga ada tuh rem blong...walaupun usia lanjut tetap harus d proses,sbb nyawa 3 sdh melayang blm lg ganti rugi...hukum harus adil apa nenek itu orka atw usia lanjut jadi alasan bebas hukum????

  • onde onde
    onde onde 2 bulan yang lalu

    Saya tidak percaya alasan rem blong,saya percaya itu bukan injek rem tp gas yg di injak trs,krn expander itu tipe yg matic, saya percaya pelaku grogi,panik,keras kepala dan umur 71 tahun seharusnya di larang bawa kendaraan, ๐Ÿคฌ,sudah tdk layak

  • pencariilmubersanad aje
    pencariilmubersanad aje 2 bulan yang lalu +10

    saya harap keluarga si pelaku ngasih santunan yg bener bener manusiawi kepada keluarga korban . jangan cuman proses hukum doang .
    tapi kalo lihat kelakuan china china model gitu rasanya sangat mustahil mau keluar duit ( walaupun gak semua china kayak gini ya )

    • Edogawa Kun
      Edogawa Kun 2 bulan yang lalu +2

      Iya bang.. gak mau rugi makanya ngarang2 cerita rem blong segala..
      Anjirr emosi gw, udahlah mencelakakan orang banyak, pake ngebohong. Anaknya juga ikut2an ngebohong.. dasar tua bangka ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ 

  • Telor Iris
    Telor Iris Bulan Yang lalu

    Relawan TNI-POLRI bersama anggota yg biasa ngebut ngebut di jalan raya,ugal ugalan,roda2,roda4 & truk,balapan liar,geber geber motor di pemukiman warga,pake knalpot berisik.
    Mengganggu ketertiban & mengancam keselamatan pengguna jalan.