Tap to unmute

Politisi Dilaporkan ke KPK, Ruhut Sitompul: Jangan Sembarang Bicara, Hati-hati! - ROSI

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 12 Jan 2022
  • KOMPASTV - Sejumlah politisi top dilaporkan ke KPK terkait dugaan korupsi. Beberapa nama yang dilaporkan yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir, hingga Basuki Tjahaja Purnama.
    Selain politisi tersebut, dua anak Jokowi yakni Kaesang dan Gibran juga dilaporkan ke lembaga anti-rasuah. Publik menilai, tindakan lapor politisi top ke KPK bagian dari dinamika taktik politik 2024. Benarkah?
    Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Ubedilah Badrun (Pelapor Gibran & Kaesang/ Dosen Universitas Negeri Jakarta), Adhie Massardi (Presidium Poros Nasional Pemberantasan Korupsi), Ruhut Sitompul (Politisi PDI Perjuangan), Adi Prayitno (Analis Politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta), dan Eko Kuntadhi (Pegiat Media Sosial) dalam ROSI Eps. Lapor POlitisi Top ke KPK, Taktik Politik 2024? Tayang Kamis, 13 Januari 2022 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya.
    Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya. Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi KompasTV


    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/251442/...

Komentar • 5 215

  • Anton_ Antony
    Anton_ Antony 4 bulan yang lalu +377

    Pelapor harus bertanggung jawab, apabila tuduhan tidak terbukti ada konskwensi hukum

    • ummu shubatiah
      ummu shubatiah 6 hari yang lalu

      @Amall Sawdoctorlo

    • kasichan73
      kasichan73 2 bulan yang lalu

      Mantap pak biar rakyat tau mana yg bohong pak

    • Nor Kifli
      Nor Kifli 2 bulan yang lalu

      Ruhut Situmpol Itu Membatang Timbul. BUANG2 energi. Tidak ada Loyalitas bagi Rakyat.

    • Mamah Teli
      Mamah Teli 3 bulan yang lalu

      @subir chanel 2501 y semoga buat pembelajaran untuk kita semua agar kita lebih waspada dan dewasa dalam menyikapi hal atau masalah ๐Ÿ™๐Ÿ‘

    • subir chanel 2501
      subir chanel 2501 3 bulan yang lalu +1

      @Mamah Teli banyak yg gagal fahaam tentang hukum.

  • MR 311
    MR 311 4 bulan yang lalu +22

    Allah maha *tahu* ... mana org yg benar dan mana org yg salah ...
    Semoga org2 yg baik , benar dan bekerja utk kepentingan rakyat sll mendapat *perlindungan* dr Allah SWT ... Aamiin Yra.
    Sebaliknya .... org yg berbuat salah .. diberikan hukuman yg berat .. !!

  • Yogi Saputra
    Yogi Saputra 3 bulan yang lalu +5

    Setiap yg terbukti melakukan korupsi harus di hukum mati tanpa toleransi apapun.hanya dengan cara itu negara Indonesia bisa maju dan ada harapan bersih dari korupsi.

    • A L
      A L 5 hari yang lalu

      Masih percaya hukum di rezim kardus digembok ? Gila dulu baru percaya ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆ.

  • Den Bagus e Ngarso
    Den Bagus e Ngarso 3 bulan yang lalu +3

    Selamat kan anak Bangsa...
    Bila tidak terbukti...
    Yang laporan
    Masukkan ke penjara...
    Politis gaduh...
    Bravo NKRI

  • Wigan 955
    Wigan 955 3 bulan yang lalu +3

    Ya semoga yg terindikasi dan terbukti
    di pengadilan, partai jangan di rekom, baik pilkada, pileg, moga ada yg org indonesia yg bersih

  • English Class With Apner
    English Class With Apner 4 bulan yang lalu +84

    Harus Adil. Jika tidak terbukti pelapor juga harus dibawa ke ranah hukum, biar adil.

  • Firman Lubis
    Firman Lubis 3 bulan yang lalu +2

    Pak Adhie saya mau jd Capres, tolong dilaporin ke KPK donk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ biar bersih dr korup ๐Ÿคญditanya berani BAP agak kocar kacir jawabnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • heri susanto
    heri susanto 4 bulan yang lalu +3

    Semua ini adalah dari proses demokrasi. Biarkan semua proses berjalan dengan semesti nya. Jangan membuat narasi yg tidak demokrasi

  • Ahmad kamil
    Ahmad kamil 4 bulan yang lalu +5

    seharusnya sebagai pejabat publik mendukung penegakan hukum, pejabat negara tdk ada kewenangan untuk membela kasus anak pejabat, didorong proses hukum, buktikan tdk ada kesalahan. Kalo tdk terbukti rakyat akan mendukung dan mencintai pejabat yg jujur

  • Sugianto Sugianto
    Sugianto Sugianto 4 bulan yang lalu +6

    Seharusnya kita semakin bijak menghargai pendapat orang lain....urusan salah dan benar itu urusan hukum....Krn beda pendapat itu boleh saja....๐Ÿ™

  • Budi Suyadi
    Budi Suyadi 4 bulan yang lalu +233

    Siapapun boleh berbisnis & kaya raya termasuk para anak pejabat asal dengan cara yang halal. Gah usah bingung & pusing melihat orang lain sukses berbisnis & kaya raya.

    • Ucox sinaga
      Ucox sinaga 3 bulan yang lalu

      Yg ditnya apa, dan yg dijawab apa.

    • Sutinah Sutinah
      Sutinah Sutinah 3 bulan yang lalu

      Betul sekali ๐Ÿ‘

    • Dus Arya
      Dus Arya 3 bulan yang lalu

      Tetangga saya jual pisang dlari saya kecil sekarg anak saya udah4.boro" untung yg ada urmtangnya dimana mana๐Ÿ˜‚

    • Sunarno Narno
      Sunarno Narno 3 bulan yang lalu

      Ruhut sdh mulai mengancam pelapor, harun masiku bagaimana hut?

  • Le too
    Le too 4 bulan yang lalu

    Harus dibuktikan dulu semuanya, kalau laporannya benar ya hrs diproses krn semua sama di mata hukum. tapi kalau tidak terbukti jangan kabur, dan hanya minta maaf.. harus bisa bertanggung jawab juga. Jadi semua sama di mata hukum tanpa pandang bulu.

  • avatar
    avatar 4 bulan yang lalu +24

    Sikat semua orang/golongan yg suka berbuat kegaduhan... Fitnah, hujat, hinaan dan cara apapun mereka lakukan untuk memenuhi syahwat politiknya.. Rakyat memantau

  • Leopold Maitimu
    Leopold Maitimu 4 bulan yang lalu

    Dugaan korupsi semakin menjadi jadi, ini bagus supaya semua kasus bisa terbuka. Pokoknya kejar semua entah dia aparatur, swasta, politisi, rakyat pokoknya kalo ada dugaan lapor saja. Menyangkut benar tidaknya itu urusan penegak hukum, semua tenang saja.

  • Alex Jahapay
    Alex Jahapay 3 bulan yang lalu +8

    Mantaaab pa Ruhut, berjuang terus, menghadapi pribadi2 yg sombong dan mengandalkan dirinya yg lebih pintar di Republik ini.

  • Naviyan Aerylin
    Naviyan Aerylin 4 bulan yang lalu +123

    Inilah bau" POLITIK yg amat sangat menjijikkan,, senantiasa berusaha untuk menyingkirkan orang" yg jujur,,, smga orang" yg dzolim akn segera memetik hasil dri perbuatan mereka,,,

    • rizal mantovani
      rizal mantovani 4 bulan yang lalu

      @Uncle Sugiono Oalah Ubed....Ubed ....
      Kalah acting artis Korea di buat si ubed ini..... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Uncle Sugiono
      Uncle Sugiono 4 bulan yang lalu

      @rizal mantovani Agar negara dan bangsa ini bebas korupsi dan kkn..
      Itu cuma selimut doang untuk menutupi niat sebenarnya..

    • rizal mantovani
      rizal mantovani 4 bulan yang lalu

      @Uncle Sugiono Jadi laporan si ubed ini karena nuansa politik toh ...?
      Bukan karena dia cinta akan bangsa dan negara ini, agar tidak ada korupsi dan nepotisme.....?๐Ÿ˜‚

    • Uncle Sugiono
      Uncle Sugiono 4 bulan yang lalu

      @rizal mantovani hwaaaa haaa.. ya pasti adalah dipikiran si Ubet soal dugaan korupsi Formula E.. terutama soal tranferan yg 560M itu.
      Tapi masa iya si Ubet berani laporin "teman sendiri" ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
      Berhubung mau pilkada ini khusus program laporin lawan.
      tapi kalo ada teman yg ikut dilaporin itu cuma untuk kamuflase aja.. biar gak ketara..

    • rizal mantovani
      rizal mantovani 4 bulan yang lalu

      @Uncle Sugiono Coba tanyak kan sama si ubed itu bro....
      Di otak dia.....
      Kiraยฒ ada menduga korupsi di formula E gak....?
      Karena berita di media sangat ramai, tapi kenapa Ubed gak melaporkan Anis dan suruh kpk buat menyelidiki nya....

  • 111K
    111K 4 bulan yang lalu +5

    Hukum selalu berpihak ke penguasa..rakyat kecil tidak pernah mendapat keadilan dimuka hukum

    • sunarko Sunarki
      sunarko Sunarki 4 bulan yang lalu +1

      @Patra Pangga maklum bang dia baru keluar dari goa

    • Patra Pangga
      Patra Pangga 4 bulan yang lalu

      Itu menurut otak andda

  • Subagiyo Lili
    Subagiyo Lili 4 bulan yang lalu +2

    Hari demi hari ,2024 semakin dekat .semoga para tokoh politik bisa membawa kedamaian di masyarakat.
    Mohon bisa menahan diri,biarpun tidak sepaham.TETAP JAGA KEUTUHAN NKRI.

  • robelox channel official
    robelox channel official 4 bulan yang lalu +1

    Yakin ALLAH Akan Memberikan Pemimpin yg Takut Akan ALLAH ๐Ÿคฒ

  • Odilia Nende
    Odilia Nende 4 bulan yang lalu +4

    Jangan suka mencari kesalahan org...klau memang terbukti korupsi ya proses saja biar tahu siapa yg salah.

  • Adi Kumar
    Adi Kumar 4 bulan yang lalu +180

    Semoga Allah SWT menunjukkan kebenaran dan kalau memang tidak terbukti mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya

    • Tugi Min
      Tugi Min 3 bulan yang lalu

      @Affan 2019 .

    • Doni raharjo
      Doni raharjo 3 bulan yang lalu

      Korupsi tetap korupsi

    • Doni raharjo
      Doni raharjo 3 bulan yang lalu

      Betul sekali sekarang kalau mau jadi pejabat harus bersih jangan menyimpan kotoran lama harus di bersihkan jangan tidak bertanggung jawab

    • Adis Avjun Duary
      Adis Avjun Duary 3 bulan yang lalu

      Wajar ada nya rakyat yg menginginkan negara nya bersih dari KKN dan TPPU, lagi pula jika tdk benar knpa hrs repot2 melaporkan balik dosen UNJ, pasti dosen trsbut pun merasa bersalah dan meminta maaf

    • Kastolani Kastolani
      Kastolani Kastolani 3 bulan yang lalu +1

      Bener kalo terbukti laporan palsu juga harus mmbusuk di penjara juga.

  • Nur Wahid
    Nur Wahid 4 bulan yang lalu

    Kalau masalah korupsi itu tidak memandang waktu atau masa, hanya orang yang tidak memandang bahwa koruptor itu adalah musuh bangsa dan negara jadi perlu di berantas, siapapun yang ingin menghancurkan Negara dalam tanda kutip maka mereka adalah para koruptor..
    ..

  • Bonita Impex
    Bonita Impex 3 bulan yang lalu

    Melaporkan tanpa bukti adalah Fitnah.
    Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan.
    Dan fitnah tentunya ada konsekwensi hukumnya.

  • Yuliaman Gulo
    Yuliaman Gulo 4 bulan yang lalu +3

    Hahaha Saat Rossy menanyakan apakah motivnya hanya ingin merusak nama baik yang berlawanan dengan anda...
    Langsung itu agak kagok jawabnya... ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Iskandar Sa'ad
    Iskandar Sa'ad 4 bulan yang lalu

    Namanya juga negara Demokrasi...!!!
    Saling menggunakan haknya dong...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚โ€ผ๏ธ SEMUA sama didepan hukum...๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹โ€ผ๏ธ

  • Riska Agustin
    Riska Agustin 4 bulan yang lalu +115

    Masyarakat sudah sangat cerdas, tidak usah bikin gaduh politik, belajarlah politik y bersih janganlah menghalang2i calon pemimpin terbaik.

    • Agus Apriyanto
      Agus Apriyanto 4 bulan yang lalu

      Bukti gak ada mau lapor, hanya dugaan-dugaan, katanya2 deger dari ini itu, tampa bukti kalian itu mau merusak nama baik
      Hey kalian yang mengagap mereka itu benar adalah kebodohan hati anda busuk

    • Aisyah_offical Soegandi
      Aisyah_offical Soegandi 4 bulan yang lalu

      Yang menang adalah buzzer seperti Eko.

    • Ce Sebelas
      Ce Sebelas 4 bulan yang lalu

      Adi M rakyat bosan dan muak dgn anda.....biasalah yg tdk kebagian kue slalu congor

    • Machfud Diyono
      Machfud Diyono 4 bulan yang lalu

      O

  • faras anjani
    faras anjani 4 bulan yang lalu

    Yg penting benar dan lurus menjadi pemimpin apapun agamanya ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Paiman Rudy
    Paiman Rudy 4 bulan yang lalu

    Ada apa ketika ank pejabat di laporkan k KPK bnyk yg kejang2..hrsnya santai sj biar hukum yg menentukan benar dan salahnya..gk perlu d tarik2 ke politik..

  • Ahmad Nidhom
    Ahmad Nidhom 4 bulan yang lalu

    SBG warga negara bebas melaporkan siapapun,asal dgn bukti yg cukup....siapa pelapor,apa kesalahan,siapa yg dirugikan harus jelas

  • Qomar Zaen
    Qomar Zaen 4 bulan yang lalu

    Anggap seleksi org2 yg mau nyapres itu, supaya publik tau Capres yg amanah dan loyal pada negara dan bangsa, Bila gak pernah korupsi jangan takut, hadapi dengan jentel.

  • Aleya Syerliana
    Aleya Syerliana 4 bulan yang lalu +36

    Klu tdak terbukti ya harus siap dng konsekuensinya.
    Harus ada hukum yg menanganinya

  • Binmas Polresmamuju
    Binmas Polresmamuju 4 bulan yang lalu

    cukup pertanggung jawabkan laporannya. juga klo tidak terbukti ada konsekwesnsinya.

  • Samsul Bahri
    Samsul Bahri 4 bulan yang lalu

    Kalau memang ada kasusnya ya harus diproses,, jgn juga bersembunyi ke suasana politik,, karena tdk tertutup kemungkinan bahwa,, politisi yg bermasalah tentu berusaha agar tetap berkuasa supaya kasusnya tdk diungkap.!! Salam.๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Shagher Zen
    Shagher Zen 4 bulan yang lalu +8

    Bisnis Start Up mungkin belum banyak yang faham, karena untuk para ekonom senior biasanya bertumpu pada sistem ilmu ekonomi jaman dulu yang sudah tentu tidak cocok diterapkan di era milenium.
    Sekarang sudah banyak anak bangsa yang memiliki perusahaan tsb seperti Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier dll. Mereka sukses bukan karena punya modal banyak, tapi para donatur yang memberi saham yang begitu besar karena terkait atau bermodal kepercayaan.
    Pertanyaannya, kenapa harus Gibran dan Kaesang yang dilaporkan ke KPK? Kalau bukan karena kepentingan politik, tidak mungkin terjadi pelaporan

    • Shagher Zen
      Shagher Zen 3 bulan yang lalu +1

      @Tukang pukulโ™ ๏ธ
      Terimakasih.
      Itu keluar dari hati saya kok, bukan copas.

    • Tukang pukulโ™ ๏ธ
      Tukang pukulโ™ ๏ธ 3 bulan yang lalu +1

      Ulasaanya bagus dan saya setuju, walaupun copas!

  • Tugirin Winoto
    Tugirin Winoto 4 bulan yang lalu

    Intinya yg melapor adalah iri/dengki /ingin kaya tp tak bisa jd mulutnya harus di jahit biar tdk koar2.tuntut harus di pertanggung jawabkan biar tau.

  • frengki simorangkir
    frengki simorangkir 4 bulan yang lalu +158

    Betul itu bang ruhut s,, kalau benar itu terjadi buat BAP Ke KPK dan pengadilan dong. Kalau hanya dugaan, siapapun bisa menduga - duga dong. Menduga itu bukan fakta yang terlihat dgn nyata tp menduga adalah sebuah pikiran yg ada dalam kepala. Sukses buat Rosi. Salam sehat sllu.

    • Adityo Sujono
      Adityo Sujono 3 bulan yang lalu

      @Sugiarto 82 lah apalagi kalau betul itu hasil minjam, korupsi nya dimana.

    • Sugiarto 82
      Sugiarto 82 3 bulan yang lalu

      @Sugianto Sugianto yg saya tau uangnya hasil minjam dr bank singapura

    • Sugianto Sugianto
      Sugianto Sugianto 3 bulan yang lalu

      Sebenarnya..cukup publikasi uangnya darimana...jelaskan dgn pemaparan secara logika....maka rakyat. Akan faham kebenarannya....Krn KPK bukan malaikat ..๐Ÿ™

    • SusuSanti Guwedi
      SusuSanti Guwedi 3 bulan yang lalu

      Gini ye bwat klean yg mksa kpk buktiin. Sdgkan klean maunya lapor tanpa bukti. Alfitnatu asyaddu minal qotlu.

    • Dono Dini
      Dono Dini 4 bulan yang lalu +2

      Pelapor tanpa bukti itu namanya menuduh jd si pelapor bs di laporkan balik.

  • LUSMARJON SIMBOLON
    LUSMARJON SIMBOLON 4 bulan yang lalu

    Dari pernyataan ketahuan niat dan tujuan pikirannya..! ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ

  • ningsih ningsih
    ningsih ningsih 4 bulan yang lalu

    Siapkan bukti, baru lapor, jangan menduga - duga donk, jatuhnya fitnah, cari sensasi, dengan menjatuhkan lawan.

  • PAMIT NENUK
    PAMIT NENUK 4 bulan yang lalu

    Setiap pelapor harus bertanggung-jawab atas Kata2nya, tindakannya dan perbuatannya. Jika setiap orang melapor hanya atas dasar asumsi tanpa bukti bukanlah laporan yang baik dan pantas secara intelektual dan demokrtastis.

  • Ju Wadi
    Ju Wadi 3 bulan yang lalu

    Tidak usah gusar...semestinya semuanya kalau di buktikan secara hukum yg jujur transparan insyaallah beres...bro.

  • Putri Frastika
    Putri Frastika 4 bulan yang lalu +15

    Begitulah cara pikir orang yg merasa PINTAR tapi gak kepake, harusnya laporkan balik jika tuduhannya tidak terbukti, biar semua orang tidak asal menpitnah / nuduh dgn tujuan untuk merusak nama baik orang lain, karena negara ini negara hukum dan beradab.

  • Tau fikin
    Tau fikin 4 bulan yang lalu

    Kalau seorang tokoh diduga melakukan kesalahan , apakah tidak boleh dilaporkan.? Lantas dimanakah hukum itu. Kemudian ada apa dibalik itu. Dibalik itu adalah semangat mengawal jalanya pemerintahan yang bersih. Bebas korupsi. Apakah orang yang terindikasi korupsi dibiarkan saja.

  • MJ
    MJ 4 bulan yang lalu

    Ada oknum2 yg ingin menghancurkan bangsa dengan berdalih mencintai banngsa,

  • Dunia Tabla Gandhewa
    Dunia Tabla Gandhewa 4 bulan yang lalu

    Para pelapor yg tanpa bukti juga harus dilaporkan balik....karena merusak nama baik dr isu2 nya....biar jera

  • Djemaun Maun
    Djemaun Maun 3 bulan yang lalu

    Terus berjuang untk membersikan koruptor, gk usah takut dg ruhut menggonฤฃ dg alibi hukum.

  • Sri Rezeki
    Sri Rezeki 4 bulan yang lalu +19

    Sekarang masyarakat Indonesia sdah bisa memilah mana yg buruk mana yg baik.. percuma kalian tebar isu apapun.. sekali lgi masyarakat SDH pintar cara berpikir..

  • Babeh 55
    Babeh 55 4 bulan yang lalu

    Bukan Demokrasi yg makin memburuk & tdk bermartabat ato tdk bermanfaat, ttpi moral & akhlak manusia nya yg anti Demokrasi itu lah yg tdk mau mnerima Demokrasi. Buktinya : Indonesia akan di jadikan Khilafah.

  • Adnan Ibrahim
    Adnan Ibrahim 4 bulan yang lalu

    Kekuasaan cendrung korup, siapapun berhak melaporkan dugaan Tipikor, tetapi yg melaporkan siap menghadapi bila dugaan Tipikor tidak terbukti

  • Yusak Merani
    Yusak Merani 3 bulan yang lalu +1

    Hukum pidana dan hukum perdata. Setiap kasus harus ada bukti sebagai data, bila tidak ada bukti maka itu fiktif atau praduga-praduga, semua ini ada pasal-pasalnya. Mengenal hukum perdata harus ada data akurat bila tidak ada fekbek tuntutan balik, maka hal ini perlu hati-hati dalam membuat sebuah laporan.

  • Rommy
    Rommy 4 bulan yang lalu

    Yg jelas Adi Massardi dan Ubed adalah ada misi busuk pesanan para penjahat demokrasi dan Merusak Opini publik yg suka dg kebenaran

  • Malikalhadi
    Malikalhadi 4 bulan yang lalu +23

    Kenapa orang2 ini tidak membiarkan kehidupan di tanah ini menjadi lebih aman dan damai? Mereka selalu mencari jalan macam2 yg mudah dibaca.

  • Arles 22
    Arles 22 3 bulan yang lalu

    Kalau tak kuat bukti..., motifnya hanya buat gaduh....!, awasi dan laporkan mereka.

  • Mh. Husni AHA
    Mh. Husni AHA 3 bulan yang lalu

    Bacain saja surat Aldzadzalah , Insya Allah Semua kejahatan dan kecurangan politik , manipulasi keuangan dlm pemerintahan akan terbongkar diperlihatkan Allah SWT..,apalagi sangat merugikan negara dan rakyat..

  • Okto Vialdi
    Okto Vialdi 4 bulan yang lalu +4

    Pak Dosen Ubed dan pak Adji Massardi maju terus, jangan takut dilaporkan balik.
    Bersihkan NKRI dari para koruptor. Siapapun yg terlibat korupsi laporkan.

  • Agoy Agoy
    Agoy Agoy 4 bulan yang lalu

    Yang benar tetap dgn kebenarannya...!!!!!

  • Rasista Amalia Rida
    Rasista Amalia Rida 4 bulan yang lalu +25

    Siapa yg mencari - cari masalah siap2 juga dilaporkan ke pihak yg berwenang . Semoga para pelapor senantiasa menerima akibatnya .

  • Endut Ajj
    Endut Ajj 4 bulan yang lalu

    Klo g terbukti hrs d laporkan balik..hrs d proses dgn hukum jg.. biar klo lapor 2 cari bukti2 yg cukup dan g sembarang lapor... Oposisi bingung mau cr mslh buat org2 yg bersebrangan...tp Gusti Alloh g salah kok..yg bnr psti bnr...yg slh psti salah ...

  • N. One
    N. One 4 bulan yang lalu

    Sebagai masyarakat biasa gw sendiri juga bisa mencium kalo dibalik pelaporan semuanya ini hanyalah politik isu semata, apalagi sebagai pelapor, mereka tidak bisa menyertai data-data pembuktian terhadap adanya indikasi korupsi, apalagi terhadap kasus2 yg sudah ada putusan hukum tetapnya atau sudah inkrah, kan aneh!!!
    Arghh......serangan politik ecek-ecek, bikin gaduh aja......membosankan!!!

  • Munthe cane
    Munthe cane 3 bulan yang lalu

    Kalau tdk ada bukti yg lengkap dan kuat ,si ubed sudah di tangkap๐Ÿ‘

  • Lassinur Sidabutar
    Lassinur Sidabutar 4 bulan yang lalu

    Koar koar mempublikasikan "dugaan" tapi tdk bisa menjawab pertanyaan bung Ruhut tentang apa sdh buat BAP

  • petrus 251
    petrus 251 4 bulan yang lalu +72

    Kalau tidak terbukti bersalah, harus lapor balik,karna mencemar Nama baik

    • I Made Sutama
      I Made Sutama 4 bulan yang lalu

      Jika tidak terbukti,ngak perlu di laporkan balik,
      Sudah seharusnya di kandangin dg laporan palsu, dan denda sebesar tuduhannya, dan di pecat jd asn kalau dia asn. Mudah2an ada pasal untuk itu,

    • nurfa90 nur
      nurfa90 nur 4 bulan yang lalu

      @Fharez krn buang" wkt mnding krja".
      biar relawan yg brgerak

    • Fharez
      Fharez 4 bulan yang lalu

      @petrus 251
      tau deh..gw kurang ngerti hukum cuma stau gw klo gk salah yg harus lapor balik ya yg d tuduh.. ๐Ÿ˜Š

    • tolak pembodohan public
      tolak pembodohan public 4 bulan yang lalu

      Masuk akal

    • Petrus Harwinarno
      Petrus Harwinarno 4 bulan yang lalu

      Se 7

  • Mar Yanto
    Mar Yanto 4 bulan yang lalu

    Maaf seharusnya pemerintah ,politikus harus seneng...ada yg berani melaporkan .kl pada jujur gaji pejabat berapa ,hasil kekayaan berapa ,pejabat harus fokus dgn tugasnya ,jangan di jadikan alat untuk bisnis

  • tutu chanel
    tutu chanel 3 bulan yang lalu

    Pelapor siaap di BAP dan bertanggung jawab atas semua pelaporannya ke KPK.....maju Bang Ruhut.....indonesia harus bersih

  • Andhika Robby
    Andhika Robby 3 bulan yang lalu

    Kebenaran yg masih butuh bukti itu bukan kebenaran yg sejati. Kesalahan lah yg memerlukan bukti.
    Ini kerangka berpikir nya pelapor geje woi

  • Yosef Gaudensius
    Yosef Gaudensius 4 bulan yang lalu

    Kalo hanya sampai sekedar PENGAWASAN dan MELAPOR bagus bagus aj apa yg salah dari UBED DKK tunggu aj yg dilaporkan nanti dipanggil KPK

  • kelana 92
    kelana 92 4 bulan yang lalu +47

    Saya rakyat saya percaya anak muda yg tangguh akan membawa Indonesia lebih tangguh terdepan di dunia , jika tidak terbukti harus ada yg berani melaporkan balik demi kebaikan NKRI dan keadilan bagi yg di laporkan

    • Wawan Setiawan
      Wawan Setiawan 4 bulan yang lalu

      trus jalan kapal laut ada hambatan ombak badai petir,,,

  • Sugeng Wicaksono
    Sugeng Wicaksono 4 bulan yang lalu

    Kayaknya yg jadi tersangka ini yg melapor buktinya waktu di cecar peetanyaan oleh bung Luhut mereka pada gelapan dan gemetar menjawabnya. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • wisnu murti
    wisnu murti 4 bulan yang lalu

    Tegakkan hukum dengan benar, jujur, adil, transparan, akuntabel, tidak tebang pilih.
    Jangan bohong
    Jangan sombong
    Jangan marah
    Buka semuanya.
    Banyak orang pintar
    Banyak orang jujur
    Mohon kepada KPK untuk tegakkan hukum.

    • Tom Lalla
      Tom Lalla 3 bulan yang lalu

      kasian KPK, harus cari lagi kebenarannya. Wong yang pelapor cuma lapor secara dugaan sama pikiran isi otak sendiri. ๐Ÿคญ

  • Hardin Pakpahan
    Hardin Pakpahan 4 bulan yang lalu

    Iblis pun keluar berteriak dan seolah paling benar. Menuduh tanpa bukti yang kongkrit adalah FITNAH.

  • Muliyadi Adi
    Muliyadi Adi 3 bulan yang lalu

    Klau cuma di periksa wajar itu tugas KPK..kecuali jadi tuduhan itu yg TDK benar....klau periksa sekalian semua di periksa biar adil

  • denis hermawan
    denis hermawan 4 bulan yang lalu +38

    kalau cuma dugaan tanpa bukti sama dengan fitnah,

  • Dorusuke Diary
    Dorusuke Diary 3 bulan yang lalu

    Keenakan lapor melapor... Iya . Harus ada pertanggungjawaban kalau ga terbukti pelapor di penjara baru mantap ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ‘

  • Ferrari Fero
    Ferrari Fero 3 bulan yang lalu

    Selalu sirik melihat orang yg kaya apalagi masih muda, itulah MENTAL MISKIN

  • Hajah Rihana
    Hajah Rihana 3 bulan yang lalu

    Yang sdh salah mau dibela,jelas ada KKN,korupsi,kolusi dan nepotesm

  • Pace King
    Pace King 3 bulan yang lalu

    Mereka lapor itu ditunggangi oposisi untuk melapor oknum oknum yg dilapor yang terbukti bekerja jujur.. miris sekali oposisi ini

  • Djoko Nugroho
    Djoko Nugroho 4 bulan yang lalu +259

    inilah sifat2 politik yg menjijikan, yg men cari2 kesalahan orang2 yg jujur

    • Saputra Nugraha
      Saputra Nugraha 3 bulan yang lalu

      @Harun Bm apa kamu punya bukti sembarangan

    • Djoko Nugroho
      Djoko Nugroho 3 bulan yang lalu

      @Hasbung Agro hehehe juragan esex 2 biola hitam

    • Djoko Nugroho
      Djoko Nugroho 3 bulan yang lalu

      @Hasbung Agro hehehe ternyata penyebar hoax kena batu nya takut menghadiri panggilan polisi, hanya omong doang

    • Djoko Nugroho
      Djoko Nugroho 3 bulan yang lalu

      @Hasbung Agro hehehe melawan lupa yg ketangkep di petamburan siapa ya

    • Hasbung Agro
      Hasbung Agro 3 bulan yang lalu

      @Djoko Nugroho pablo esco markobar..he he..

  • Sugianto Sugianto
    Sugianto Sugianto 4 bulan yang lalu

    Hargai pendapat orang lain....KLO mmang tidak terbukti....itu malah bagus dan bisa menjadi contoh....gak ada yg salah dan gak masalah,....๐Ÿ™

  • Yuwono Ishak
    Yuwono Ishak 3 bulan yang lalu

    Mantap bang Luhut ๐Ÿ‘ maju terus pantang mundur

  • Marzuki Imran azri
    Marzuki Imran azri  4 bulan yang lalu

    Ganjar pranowo Erik tohir Ahok pilihan rakyat Indonesia untuk memimpin NKRI ini.๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช

  • Muhammad Suyitno
    Muhammad Suyitno 4 bulan yang lalu

    Kalau anda bertujuan baik...yaaa seharusnya kan bisa langsung ke KPK, ndak usah koarยฒ

  • Muhammad Yunus
    Muhammad Yunus 4 bulan yang lalu +9

    Ubet badun dan adhi masardi harus di proses secara hukum karena rakyat menilai ada unsur pencemaran nama baik orang.

  • Gakon ja
    Gakon ja 4 bulan yang lalu

    Hanya msh menduga kok jd rame, bukti blm kuat kok lapor ke KPK...itulah indonesia kpn bs maju kl orang jujur di hambat

  • Bachnil Khoto
    Bachnil Khoto 4 bulan yang lalu

    Ada lah persoalan, orang kalian suruh kasuh Ahok dibeku kan dengan kekuaasa an kalian !!!!

  • Diati wahyu
    Diati wahyu 4 bulan yang lalu +1

    Memverifikasi capres tp gk semua capres di laporkan,
    mas eko kuntadi cerdas,
    kl tdk ada bukti pnjarakan mrka brdua smp membusuk sprti mulut mrka yg busuk,
    ini cm menduga" sm sj pembunuhan karakter.

  • Rama Anggara
    Rama Anggara 4 bulan yang lalu

    Ini dunia gak ada yg tidak bersalah,semuanya wajar ,tapi lihat dong manfaatnya besar atau tidak,nilah seni keindahan hidup.

  • IFH & Corp
    IFH & Corp 4 bulan yang lalu +27

    Hukum cuma di jadikan alat, untuk menjegal lawan politik, ...!!!

    • Ade Suharta
      Ade Suharta 4 bulan yang lalu

      @the kongking dosen bang aku juga dsen .kambing .baru pntes ya

    • the kongking
      the kongking 4 bulan yang lalu

      @Abdul Khoiling ini dosen ??? ๐Ÿ˜…

    • Satria Panjaloe
      Satria Panjaloe 4 bulan yang lalu

      Fitnah ko didukung hadeh bukti dulu baru horeee....

    • Agus Permana
      Agus Permana 4 bulan yang lalu

      ๐Ÿ‘

    • Abdul Khoiling
      Abdul Khoiling 4 bulan yang lalu

      Maju terus pak dosen

  • Darwan Oyonk
    Darwan Oyonk 3 bulan yang lalu

    PDI-P jujur saja apakah memang jagoan PDI-P ini menang dalam pilpres? Kenapa bisa lolos dengan kecurangan

  • Semesta Culinary
    Semesta Culinary 3 bulan yang lalu

    Yg fitnah tanpa dasar dan bukti yg kuat, itu bagaikan kaleng rombeng yg penuh karat.

  • Jaya Jaya
    Jaya Jaya 4 bulan yang lalu

    Tetep klw udh ada laporan asumsi masyarakat orang yg dilaporkan salah. Ujung ujungnya dibilang pemerintah tebang pilih, akhirnya gaduh buat demo berjilid jilid.

  • Rian Mondro
    Rian Mondro 3 bulan yang lalu

    Oposisi kurang paten ah. Selalu seperti ini, indonesia ๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ

  • TANAMAN SEHAT
    TANAMAN SEHAT 4 bulan yang lalu +29

    Niat seseorang siapapun mereka, Allah pasti tahu kok... Kalo niatnya baik ya baik'aja..tapi kalo niatnya jelek, tunggu saja hukum Allah...

  • Bomber Legend
    Bomber Legend 4 bulan yang lalu

    pak luhut ngerti hukum...
    bukannya menasehati ko malah menakut2in pelapor...
    kalau tau mereka salah melapor harusnya ksh tau biar mereka gk jd melapor...
    bukannya ilmu baik harus di sebarkan

  • Suwaji Badegan
    Suwaji Badegan 4 bulan yang lalu

    Hukum sebagai Panglima hukum harus ditegakkan.tapi tak boleh saling jatuhkan.tapi dalam rangka penegakkan hukum.dan tak ada yg kebal hukum termasuk pembuat hukum.jiga oknum penegak hukum Polisi jaksa hakim yg mmg melanggar hukum.juga oknum oknum lainya.jadi Politik dan hukum harus sejalan dlm menempatkan hukum sebagai Panglima.

  • Tamaria R Sihombing
    Tamaria R Sihombing 4 bulan yang lalu

    Kalian tdk akan bisa menjadikan orang2 yg Benar2 baik, seperti yg kalian lakukan trhadap pak Ganjar.
    ?bicara tanpa data.... Hrs di abaikan

  • Asep Lili
    Asep Lili 4 bulan yang lalu

    Menurut saya "kalau belum dapat bukti yg benar dan jelas jangan di tanggapi dulu apa lagi masih praduga

  • ms m
    ms m 4 bulan yang lalu +47

    insya'alloh seluruh rakyat Indonesia sudah pada cerdas,,

  • Lidgardis Thien
    Lidgardis Thien 4 bulan yang lalu

    Mau Pemilu pilpres jadi partai ambisius biasanya mencoba "membunuh" satu persatu sosok calon wakil rakyat yang dikenal berkarakter bersih,kuat dengan hoax,cara-cara radikal/ mengorbankan diri untuk suatu kepentingan pihak lawan politik.
    Cara yang basi, sudah tidak mempan lagi bagi WNI yg cerdas. Mereka menyasar masyarakat bawah yg belum teredukasi bahayanya NKRI jika terkontaminasi paham radikalisme. ๐Ÿค”

  • IAN_ SALVATORE
    IAN_ SALVATORE 4 bulan yang lalu

    ketahuaan ini permainan politik ingin menjatuhkan Calon2 Kuat yg baik.
    Gak ada jawaban Yg pass dri Lawan politiknya. Ga jelas malah

  • Ahmad Taufik
    Ahmad Taufik 4 bulan yang lalu

    KPK harus tegas ,panggil nama siapa saja yg di lapurkan pereksa dengan cara konkret re'il yg di duga itu KPK ,hasil nya tunjukkan kepublik ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ yes

  • Ahmad Syawal
    Ahmad Syawal 4 bulan yang lalu

    Dan pada akhirnya..manusia yg berhati jujur lurus yg akan sllu menang.monggo Podo saling rebut benar