Tap to unmute

Saling Sindir Partai Sombong, Akankah Romantisme PDI-P dan Nasdem Berakhir di Pemilu 2024 Mendatang?

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 23 Jun 2022
  • JAKARTA, KOMPAS.TV - Di saat sejumlah partai politik saling bertemu menjajaki kerja sama politik jelang pemilu dan pilpres 2024, dua parpol pengusung Presiden Joko Widodo, PDI-Perjuangan dan Partai Nasdem, tengah saling sindir.
    Saat menutup rakernas pada Jumat (17/06) lalu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut, adanya partai yang sombong dan merasa hebat sendiri.
    Publik meyakini pernyataan ini ditujukan kepada PDI-Perjuangan.
    Seolah menimpali pernyataan Surya Paloh, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati menyatakan partainya tidak pernah merasa sombong, di arena Rakernas PDI-P.
    Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto, merespons pertemuan partai Nasdem dengan PKS dengan ucapan selamat dan menyatakan partainya tidak akan berkoalisi dengan PKS.
    Hasto juga menyatakan, PDI-P masih pikir-pikir untuk berkoalisi dengan Partai Nasdem, meski kedua partai saat ini menjadi bagian dari koalisi pemerintah.
    Pernyataan berbeda justru dilontarkan Partai Nasdem.
    Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate menyebut, partainya merasa perlu menjajaki komunikasi politik dengan PDI-Perjuangan.
    Berbicara kekuatan partai politik, berdasarkan survei elektabilitas yang dibuat Litbang Kompas pada Juni 2022, Partai Nasdem punya elektabiltas yang terpaut cukup jauh dengan PDI-Perjuangan.
    Partai Nasdem mengantongi elektabilitas 4,1 persen.
    Sedangkan PDI-Perjuangan punya elektabilitas 22,8 persen.
    Yang jelas, situasi politik masih dinamis dan memungkinkan kerja sama kedua parpol berlanjut atau bisa berada di perahu berbeda di pemilu 2024.

    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/302641/...

Komentar • 539

  • GOLOK CEPOT
    GOLOK CEPOT 2 bulan yang lalu +4

    Semoga Partai di Indonesia tidak ada yang sombong..

  • Ibe zaky Jhee
    Ibe zaky Jhee 3 bulan yang lalu +17

    Maju terus pak Surya Paloh kami wong cilik mendukung mu siapa pun orang yang di pilih menjadi capres kami tetap mendukungmu...aamin

  • yuyun wulansari wulansari
    yuyun wulansari wulansari 3 bulan yang lalu +24

    yg jelas untuk pilpres 2024 saya akan dukung dan pilih Anis Baswedan ...is the Besr

    • Aris Faris
      Aris Faris 2 bulan yang lalu +1

      Baru pertama kali nyobloss ya

  • Gallery Buah
    Gallery Buah 3 bulan yang lalu +11

    Orang sombong mana ada yang merasa dirinya sombong 😀😂, bravo pak Surya Paloh, 2024 milik Nasdem...!!

    • Jayan Saputra
      Jayan Saputra 2 bulan yang lalu

      huffff msih jauh .... jgn haluuu

  • Pa Kimun
    Pa Kimun 3 bulan yang lalu +12

    Rakyat dari Sabang sampai Merauke sudah tahu mana partai yang pendendam ya pdip

  • Zakaria Zein
    Zakaria Zein 3 bulan yang lalu +9

    MALU DIKIT DONG HASTO, JNG ADA PEMBOHONGAN PUBLIK. RAKYAT SEMAKIN PINTAR.

  • Andi Bbpk
    Andi Bbpk 2 bulan yang lalu +1

    Yang jelas 2024 saya gk pilih partai selalu bikin kebijakan yg menyusahkan rakyat. Semoga nasdem berkoalisi dengan partai lain yg lebih baik

  • Sayidi Alhaq
    Sayidi Alhaq 7 hari yang lalu

    Maju terus pa SRYA kami di bawah tetep
    Mendukungmu .mudah2an partai yg sombong Alloh sungsepkan kaya FIR 'AUN dan QORUN yang di amblaskan kedasar bumi Aamiiiiin yra..🤲🤲🤲..

  • Abdool AVATAR
    Abdool AVATAR 2 bulan yang lalu +1

    Jujur saya setuju dgn pak Surya Paloh😊👍

  • Arpani Spd
    Arpani Spd 3 bulan yang lalu +8

    Jangan pernah pilih partai sombong dan yg merasa hebat sendiri, yg merendahkan tukang Bakso

    • Gardu Pedati
      Gardu Pedati 2 bulan yang lalu +1

      Mantap nenek tdk tau diri udeh tue masih sombong

  • Dukun Palsu 4.0
    Dukun Palsu 4.0 3 bulan yang lalu +10

    Kekakuan Mega membuat kualisinya membangun poros fleksibel..... PDIP kan banyak ditinggal partai akibat kekakuan Mega ..... Poros Mega sudah jelas akan berhadapan dg poros Surya Paloh 2024.....

  • Bintang Nabigha
    Bintang Nabigha 3 bulan yang lalu +26

    Agar partai Nasdem terus bersinar alangkah lebih baiknya jgn gabung dgn PDIP

    • Bang Latif Gorontalo
      Bang Latif Gorontalo Bulan Yang lalu

      👍🇮🇩

    • Yayat Rohayati
      Yayat Rohayati 2 bulan yang lalu

      ya .. ngurus migor aza ga becus .. 😂😂😂😂

    • yans collection
      yans collection 3 bulan yang lalu

      berdua pks aj 👍👍

    • Jhony Siregar
      Jhony Siregar 3 bulan yang lalu +1

      PDIP, sudah teruji dari zaman Orba, selalu menang dalam Pemilu legislatif, arti nya di Cintai Rakyat,.. itu Fakta, yg anak kecil pun paham, masa Sekaliber Sp. Tak Paham , apa yg menjadi Fakta, kalau kita se ekor semut jangan merasa dan bertingkah seperti Gajah.. biar NKRI tetap DAMAI.

    • Adi Rosadi
      Adi Rosadi 3 bulan yang lalu

      Gabung sama mahatir penyerahan bagus,sayang mintak tanah sedikit.

  • Bob 108
    Bob 108 3 bulan yang lalu +26

    Umur bertambah tua, harusnya mendekatkan diri sama yg kuasa, tenang dalam ibadah.
    Jangan menyibukan diri dengan kekuasaan.
    Inget akherat negri yg kekal, dunia tidaklah abadi

    • Khai Zero
      Khai Zero 17 hari yang lalu +2

      Megawati itu tidak percya akhirat ...hidup ny penuh ke haluan 😆
      PDIP itu Nikmat mereka cuman di dunia

    • Infinix Hot
      Infinix Hot 2 bulan yang lalu

      njeh yiiii

    • Zubier Han
      Zubier Han 2 bulan yang lalu

      Boikot .... Partai merah di 2024.,berikut capresnya,serta calegnya.

    • yulianto sumarto
      yulianto sumarto 2 bulan yang lalu +2

      Pertanyaannya....apakah mereka percaya akhirat????😂😂😂

    • Nurlaila Oppo
      Nurlaila Oppo 2 bulan yang lalu

      😀😀😀👍🏻👍🏻👍🏻

  • Asep Sukanda
    Asep Sukanda Bulan Yang lalu

    Berbuatlah yg terbaik buat RAKYAT supaya selalu dikenang rakyat, jangan merasa HEBAT...

  • Dika Nafi
    Dika Nafi 3 bulan yang lalu

    majuu terus partai nasdemm💪💪

  • Syibro Faris
    Syibro Faris 3 bulan yang lalu

    Semoga p.Surya Paloh semakin lurus dijalan Allah.

  • Bang Latif Gorontalo
    Bang Latif Gorontalo Bulan Yang lalu

    Smgah Partai Nasdem Surya Paloh Smakin Sukses Slalu 👍🇮🇩

  • Arman Burok
    Arman Burok 2 bulan yang lalu +1

    Dulu mengatas namakan partai wong cilik sudah jadi orang besar. ..sombong nya bukan main..tenang pak Surya Paloh rakyat mendukung nasdem

  • Beta Astrea
    Beta Astrea 3 bulan yang lalu +18

    Saya Masih Ingat Ucapan nya Buk Megawati "KAMI TIDAK BUTUH SUARA UMAT MUSLIM"..
    Sampai disini Kalian PASTI Paham..

    • ayb reza_
      ayb reza_ 2 bulan yang lalu

      Bisa dijelaskan sumber ke aslian dari omongan bu mega?

    • Yayat Rohayati
      Yayat Rohayati 2 bulan yang lalu

      yang kami butuhkan minyak goreng bukan partai .. 😀😀

    • Rofi Iki
      Rofi Iki 3 bulan yang lalu +3

      Pdip paratai dombong ingsa sllah atas ijin allah di tahun2024bakal terpuruk karena selama berkuasa tidak memihak rakyat kecil terutama bbm ama bahan pokok mahal kalau orang cerdasjangan pilih pdip pilihlah lah partai nasdem yg mencalonkan pak anies yg amanah pdip partai wong cilik setelah bekuasa partai wong licik minyak mahal bujannya ngadih sollusi eh malah disuruh rebus diditu aja bisa dibaca

    • Jericho Mahesa
      Jericho Mahesa 3 bulan yang lalu

      @Budiarjo Satia PENGGOSIP MURAHAN!
      MANA BUKTI, "2 PERIODE TERLALU LAMA MENGGASAK UANG RAKYAT"?
      GW TUNGGU!

    • Beta Astrea
      Beta Astrea 3 bulan yang lalu +3

      Setuju Sekali Gak Akan Saya Coblos Lagi Pdi P..

  • A, HUJJAH
    A, HUJJAH 3 bulan yang lalu +5

    Heran,,, sudah tau gk ada kawan/lawan dlm politik, yg ada kepentingan pribadi dan golongan,,,,, tapii kok Masiih percaya OCEAN orang partai,,,, kenapaa,,,,??? sudah tau ketipu dipilih

  • tadius allodatu
    tadius allodatu 3 bulan yang lalu +1

    Kedua partai ini sudah saling menguntungkan selama kerja sama hanya ego masing masing yg terjadi pada pemimpin partai

  • Muhammad Djamali
    Muhammad Djamali 3 bulan yang lalu

    Jgn pilih partai dan capres yg hanya menjadi alat penyelamat dan pengaman harta kekayaan ketua umumnya.

  • Guntur Suparmono
    Guntur Suparmono 2 bulan yang lalu +1

    Sy 2024 tak akan memilih wakil atau apapun yg berbau PDIP😡

  • Ray Yandhi
    Ray Yandhi 3 bulan yang lalu

    Pada ribut ,menghilangkan kharisma ajah Apa udah gak ada yah pemimpin pemimpin yg lbh baik ! Yg bijaksana dan intelek.

  • sapari anto
    sapari anto 3 bulan yang lalu +12

    Apakah partai politik benar benar mewakili suara rakyat indonesia.. Atau suara kader dan klompoknya...

    • Sofiyan Sofiyan
      Sofiyan Sofiyan 2 bulan yang lalu

      Semua mereka katakan rerorika yg diseduh sedemikian rupa demi mencapai tujuannya....mana ingat mereka dg rakyat kalau dah dapat suara....buktinya sekarang...ada mereka teriak semua bahan pokok dan konsumsi penunjang BBM naik harga secara regular....tak ada. Restorasi Surya Paloh apa buktinya....habis di hempasan suara beratnya seolah olah bener tapi non sen. Ada suara paloh cerita kehidupan rakyat yg susah...selain kemegahan mereka saja yg mereka usung.....parah...

  • Kayati
    Kayati 3 bulan yang lalu +1

    pak Surya paloh memang seorang negarawan ,tidak pernah dendam, dan tidak membeci orang lain,apa yg cikatakan pak Surya paloh itu benar jangan sok paling berkuasa dan sombong

  • insan abdillah
    insan abdillah 2 bulan yang lalu

    Politik itu kejam sangat kejam mereka mengatas namakan rakyat padahal tidak sama sekali.! Saat ini dunia terancam krisis pangan dan petinggi dinegeri ini tidak tau harus berbuat apa..! Bahkan mereka tidak pernah memikirkan tentang hal itu..! Mereka tetap sibuk dengan ketamakan mereka

  • Adang Zigur tea
    Adang Zigur tea 3 bulan yang lalu +8

    Dalam Politik tak ada kawan, tak lawan yg ada cuma kepentingan pribadi dan partainya.

    • Candra Mzl
      Candra Mzl 3 bulan yang lalu

      btul udah males aku ikut nyobloss, siapapun calonnya gitu2 aja indonesia

  • Bunda Gatot
    Bunda Gatot 2 bulan yang lalu

    Partai tdk ada membela wong cilik, cuma membebani wong cilik mari rakyat kita bangkit....jgn selalu di bebani....ayo bangkit bangkit....!!

  • Muhamad Yamin
    Muhamad Yamin 3 bulan yang lalu +11

    Maju terus pak surya palo,anda adalah tkh demokrasi sejati yg memikirkan kemajuan bangsa tanpa melihat dan memperjuangkan diri sendiri atau klrga itulah kebanggaan untk kt menuju kemajuaan dimasa yad.slmat insyaallah thn bersamamu.

  • untulani lani
    untulani lani 10 hari yang lalu +1

    Tunjukan jati diri bang surya paloh.... Jgn takut... Jgn pernah mengekor pada partai lain... Nasdem akan tumbuh besar jika punya karakter dan pendirian yg kuat

  • Sunarno Masdim
    Sunarno Masdim 2 bulan yang lalu

    Mantap pak Surya Paloh memang benar, semoga pak Surya Paloh mendukung pak anies baswedan untuk menuju RI1

  • Jumirah 2019
    Jumirah 2019 2 bulan yang lalu

    Kabanyakan partai bikin pusing pengeluaran negara tambah banyak, yg mimpin terlalu banyak semua bergaji tinggi,rakyat meringis yg punya kursi pada bikin aturan sendiri,yg akan membikin rakyat jadi bingung mau pilih mana ? Semua aturan banyak yg nggak logic yg akan membebani rakyat juga. Salah siapa?

  • Heri
    Heri 2 bulan yang lalu

    Ya udah lah semoga para wakil rakyat menjadi lebih kaya dan lebih menjadi orang yang tidak bersandiwara,,tks

  • Yonan Romansyah
    Yonan Romansyah 3 bulan yang lalu

    Rakyat netral.yg bisa membawa kehidupan rakyat sejahtera itu yg akan menang.jangan pada ribut para partai.(apa ingin kosong srt kpu.)0.

  • Nana Supriatna Mantap.. Semoga pendidikan di Indonesia lebih baik dan berkualitas

    Rakyat rame-rame tinggalkan partai wong licik PDIP karena menaikan BBM, rakyat dukung penuh Pa Anis RI-1

  • Ai Kurnia
    Ai Kurnia 8 hari yang lalu

    Partai yg sedang jaya jangan terlalu sombong ada saatnya terjatuh, kejayaan tidak langgeng.....

  • Rizky Praadana
    Rizky Praadana 3 bulan yang lalu +1

    Tidak pernah menjelekkan ketua apapun TAPI MENJELEKKAN PROFESI TUKANG BAKSO!! 😡😡

  • Burhanuddinasty Busty
    Burhanuddinasty Busty 2 bulan yang lalu

    Yang penting pemilu betul betul jujur pasti akan melahirkan pemimpin yg jujur pula.

  • Toni Nababan
    Toni Nababan 2 bulan yang lalu

    Partai banyak membuktikan kalau di negara ini tidak ada kesatuan untuk membangun . Hanya mau jadi pejabat saja tujuan partai maka partai di perbanyak.

  • Johan Rudang
    Johan Rudang 3 bulan yang lalu

    Sungguh mereka ini aneh, bukanya ngurus rakyat, malah sibuk buat Pemilu 2024..nanti tak suruh semua rakyat, gk usah nyoblos,gk usah percaya sama yg namanya politik, kapok kalian..

  • Saleh Hamid
    Saleh Hamid 3 bulan yang lalu +15

    Semoga partai sombong .menjadi partai.gosong yg akan dibuang ditempat sampah. Karena tak bermanfaat.

    • Yayat Rohayati
      Yayat Rohayati 2 bulan yang lalu

      gosong .. ?? kurang minyak itu mas 😁😁

  • Sodikkin Dkm
    Sodikkin Dkm 2 bulan yang lalu +1

    PAK SURYA PALOH 👍👍👍

  • Nayla Raysha
    Nayla Raysha 2 bulan yang lalu

    Moga PDI p jd sampah kali ini,ambil uang tinggalin partai,penyiksa masyarakat harus jd sampah..

  • inggi Novansya
    inggi Novansya 2 bulan yang lalu

    Semoga Nasdem bertobat benaran🤲aamiin

  • Bambang
    Bambang 3 bulan yang lalu +1

    Bukan sombong tapi menunjukan eksistensi nya

  • Roccky Cool
    Roccky Cool 3 bulan yang lalu +5

    Betul partai yg sangat sombong....kalau bukan kader udh tenggelam itu partai nya kasian kader2 nya kerja keras

  • Abu Alula Channel
    Abu Alula Channel Bulan Yang lalu

    Saling kelihatan panas d luar, terkesan saling sikut, Tapi kita Tdk tau d dalamnya mungkin saling rangkul & mesra.
    Krna masing2 punya kepentingan kekuasaan dn cuan.
    Politik itu : Polanya menggelitik 😊.
    Mudah2an kita d berikan kemudahan dlm menjalani kehidupan ini

  • Sri Harti
    Sri Harti 2 bulan yang lalu

    Mantap bpk surya..saya sebagai rakyat kecil..akan saya dukung perjuangan partai nasdem

  • Dybala juve juventus
    Dybala juve juventus 3 bulan yang lalu +1

    Sudah pada sepuh malu lah sama umur cuma nambah dosa aja saling sindir... Lebih baik perbanyak berzikir berfikr lah gimana cara nya untuk membangun bangsa ini lebih baik dari sebelumnya.. ingat lah pada kematian ... SeBelum azal menjemput berbuat lah yg baik

  • Selvana Sus
    Selvana Sus 3 bulan yang lalu

    Rakyat sudah melek...cerdas...vigur yg pantas layak....utk menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia.....bukan partai.........jgn partai tak usah jor2an calon dri partainya......klo tak berbobot ...maksa.........INDONESIA NEGARA BESAR......PEMIMPIN ..LEVEL ....BPK..JOKO WIDODO......abal2..tau diri aj...

  • Babah Azkia
    Babah Azkia 3 bulan yang lalu +1

    Pdip paling cocok jdi partai oposisi biar nanti klo pemerintah naikin harga bbm pajak listrik gas rajin demo kembali tolak kenaikan itu semua 😂 sktng pdip ufh berkuasa udah enak ga pernah lihat demo lgi ga kaya jaman sby demo terus😁

  • Pangeran Madrid
    Pangeran Madrid 2 bulan yang lalu

    Semoga segera berakhir... Aamiin

  • Nur Iman
    Nur Iman 3 bulan yang lalu

    Semoga partai nasdem akan exis dg anacaman kader pdip akan memecat kadernya yg tdk loyal dan ejekan tukang bakso serta orang2 papua yg di ibaratka kopi susu

  • T E
    T E Hari Yang lalu

    Makanya jangan berguru kepada pemimpin Partai
    Pelajaran apa yang bisa kita teladani dari mereka ? Yang sudah rada tua itu

  • Agus Ck
    Agus Ck 2 bulan yang lalu

    Yang intinya kami dari rakyat kecil yg udh di rendahkn Megawati TDK akn memilih PDI. Sbgi pedagang kecil udh sakit hati SM ucapan megawati

  • Mu Safa
    Mu Safa 2 bulan yang lalu

    Sabar partai NASDEM kesabaran nasdem di banting di mana2 tetap tambah unggul KENAPA nasdem Ketum sorya paloh tdk ambisi NYAPRES dan nunjuk capresnya berdasar musyawarah.. semoga sukses 2024. AMIN

  • Robert Pasaribu
    Robert Pasaribu 3 bulan yang lalu

    bus antar kota punya loket atau stasiun, kalau ada bus lain cari penumpang di loket tersebut pasti terjadi keributan.
    Kenapa ada Partai mengambil Capres dari anggota Partai lain menggangap partainya paling hebat dan bebas tanpa etika.
    Jangan buat partai cuma cari kaya dengan cara mendapat jatah mentri buat di peras dan dijadikan bonekanya.

  • Sunaryo Sunaryo
    Sunaryo Sunaryo 3 bulan yang lalu

    PDIP sm Nasdem gk ada bedanya, Jangan di pilih

  • Alfon Ch.
    Alfon Ch. Bulan Yang lalu

    Ujung ujungnya, calonnya cuman kalo gk itu ya ini, karena banyak yg kecewa ke banteng, di buatlah alternatif sebuah pengalihan, lawan buatan yg sebenarnya memiliki tujuan yg sama sebut saja nastar.

  • Yosep Sarto
    Yosep Sarto 2 bulan yang lalu

    Maap pak paloh pdi p bukan partai sombong tapi partai yg teguh pada prinsip

  • Agungbri Sam
    Agungbri Sam 2 bulan yang lalu

    Udah pada tua saling sindir, emang partainya mo di bawa ke akhirat....

  • GOLOK CEPOT
    GOLOK CEPOT 2 bulan yang lalu +1

    2024 semoga lebih baik..

  • MAHIRA BUKAN
    MAHIRA BUKAN 2 bulan yang lalu

    Intinya sama sama buat kepentingan masing" bukan buat rakyat indonesia

  • Dimas RR
    Dimas RR 13 hari yang lalu +1

    Lihat aja ntar banteng bakal nyungsep...gara² emaknya kalo ngomong suka ngejek dan sombong,,,apa lagi kelakuan anaknya yg suka matiin mic...

  • Be Hamster Lover
    Be Hamster Lover Bulan Yang lalu

    Politik itu cair, statement ketum partai selalu menarik dan bikin ramai publik.

  • Edward Panjaitan
    Edward Panjaitan 7 hari yang lalu

    Saya minta Golkar dan Nasdem PKB calonkan Ganjar biar suara partai yg itu Jatuh terlalu sombong katanya partai cilik, lihat anggota DPR dari Partai itu rata rata sombong

  • Syarif Hidayatulloh
    Syarif Hidayatulloh 3 bulan yang lalu

    Betul Surya Paloh..
    Sombong awal kehancuran..

  • Zakaria Zein
    Zakaria Zein 2 bulan yang lalu

    RAKYAT SEMAKIN PINTAR BISA MENILAI PEMIMPIN NYA.

  • Reeo Naldy
    Reeo Naldy 3 bulan yang lalu

    itu salah bukan 4,1 % NasDem pemilu 2019 9% kursi di Di DPR 57 kursi ..4,1% itu hasil pemilu 2014

  • Ahmad Yonkou
    Ahmad Yonkou 3 bulan yang lalu

    Partay ini bisany saingan apalagi saling sindir.gsk becus untuk memikirkan masa depan bangsa.bagai mana ngurus bangsa.klw di dlmnya gitu trs.

  • Plg Ktp
    Plg Ktp 2 bulan yang lalu

    Pembohong tidak akan bisa dapat suara rakyat Indonesia lagi karena sudah di nilai rakyat Indonesia sebagai partai pembohong penuh janji palsu rakyat Indonesia sudah pintar bos.

  • Ratih Tita
    Ratih Tita 3 bulan yang lalu

    Bu mega sebaiknya lbh bijak dlm menyampaikan statement atau apapun itu. Krn sll ada kontroversi. Yg minyak goreng, skrng tukag bakso. Boleh bercanda, tp jngn kebablasan. Sy pikir ada alasannya knp bu mega nyenggol tukang bakso tp ternyata tdk. Jelas-2 disini merendahkan profesi , yg notabene rakyat.

  • Saragih Kombes
    Saragih Kombes 2 bulan yang lalu

    Perpecahan PDIP dgn Nasdem tdk akan terjadi,itu hanya politik semata.

  • Ahmad Yani
    Ahmad Yani 2 bulan yang lalu

    Lihatlah para parpol hari ini jadi kawan besok jadi lawan inilah partai politik, tergantung Qt yg menyikapinya

  • Ana Hutapea
    Ana Hutapea 3 bulan yang lalu

    Bu Mega siapa bisa lawan...
    Tiada kesombongan

  • Aris Bunyamin
    Aris Bunyamin 3 bulan yang lalu +13

    Benar PDIP parte sombong. Tinggalkanlah

  • Daus ajjeh
    Daus ajjeh 3 bulan yang lalu

    Nasdem udh Pinter ,,dia udh tau kalo wong cilik udh ga bakal dipilih lg partai nya

  • Den Mas
    Den Mas 3 bulan yang lalu +5

    Semoga Tokoh Politik bisa lebih Baik lagi mempertontonkan Kecerdasan & Ahklaq nya, kasian Rakyat udah Bosen liat Keributan Mas Broo !!

    • Djamris Jana
      Djamris Jana 2 bulan yang lalu

      @Aku Aku kagak nyambung coy komen Ente dgn judul yg di ekspos Admin.

    • Aku Aku
      Aku Aku 2 bulan yang lalu

      selama Amerika serikat masih menjajah mental rakyat Afghanistan; selama itu pula rakyat Afghanistan punya mental untuk merespon nya; namun jika Amerika serikat menampilkan kepeduliannya terhadap kemanusiaan; dengan sendirinya rakyat Afghanistan akan hormat tegak lurus terhadap Amerika serikat; sebetulnya rakyat Afghanistan tidak membenci.

    • Aku Aku
      Aku Aku 2 bulan yang lalu

      selama Amerika serikat masih menjajah mental rakyat Afghanistan; selama itu pula rakyat Afghanistan punya mental untuk merespon nya; namun jika Amerika serikat menampilkan kepeduliannya terhadap kemanusiaan; dengan sendirinya rakyat Afghanistan akan hormat tegak lurus terhadap Amerika serikat; sebetulnya rakyat Afghanistan tidak membenci Amerika serikat secara keseluruhan; tidak; rakyat Afghanistan hanya tak suka dengan cara Amerika serikat mempropaganda kebencian terhadap Rusia; apa kepentingan nya bagi rakyat Afghanistan membenci Rusia; tak ada kepentingan di situ; meski rakyat Afghanistan orang muslim; bukan berarti harus membenci Rusia; tidak; cobalah sesekali Amerika serikat teguh atas kelebihannya yaitu sektor finansial dan jangan mencampuri ilmu pengetahuan agar tidak terjadi benturan; tampilkan saja kepedulian terhadap kemanusiaan; dengan sendirinya rakyat Afghanistan akan merasa sebagai manusia yang harus saling menghormati dan menghargai; rakyat Afghanistan tak cari musuh tapi jangan di ganggu mentalitas nya; krn harta benda duniawi takkan mampu untuk men silau kan penglihatan nya

  • londo tv
    londo tv 3 bulan yang lalu

    Partai sombong ke teman partai ke rakyat sendiri aja sombong... Apalagi masalah ribut sama emak2 masalah minyak goreng. Keperibadian ganda

  • مركز قولد استار
    مركز قولد استار 2 bulan yang lalu

    Mungkin dia bilng kami partai besar lukn cmn 4 %..kalo gk.gak mungkin surya paloh ngomong partai sombong...mustahil orang ngomong keras dn kesal tnpa alasan

  • Bima Gaming 4
    Bima Gaming 4 2 bulan yang lalu

    Ndak usah saling sindir dong kita kan semua anak bangsa apa ndak malu dgn ideology nya sendiri...PANCASILA.

  • Alif iya
    Alif iya 3 bulan yang lalu

    Gk sombong, tapi tersindir 😂😂😂

  • Samsudin Sudin
    Samsudin Sudin 3 bulan yang lalu

    BILA PERLU PARTAI ELIT ADU FISIK DONG JANGAN ,BIAR MASÀRAKAT TAHU

  • Manakib Hasyim
    Manakib Hasyim 3 bulan yang lalu

    Ngapa elit partai pada aneh aneh.kaya anak kecil sj. Toh kedua partai ini sama sama nasionalis.

  • PONG TV
    PONG TV 3 bulan yang lalu

    apapun partainya kalo koalisi sma banteng. akan jadi partai kecil abadi. karna banteng yg di untungin. contoh golkr partai besar akibat 10 thn ikut koalisi jadi melempem tergerus suaranya.

  • Agus Ningsih
    Agus Ningsih 3 bulan yang lalu +1

    Tokoh ini secara tidak langsng.sudah ngasih contoh kepada rakyat nya..saling sindir saling jegal .makanya stop bicara kerakyatan.

  • Ara Kimochi
    Ara Kimochi 2 bulan yang lalu

    Yaialah ada yg sombong ,hidup pak surya

  • mak ani kupang
    mak ani kupang 2 bulan yang lalu

    Sindir menyindir tibaw sudah berpelukan dasar politik kotor munafik ..semoga Surya Paloh sudah sadar..

  • Rifkil Aderta
    Rifkil Aderta 2 bulan yang lalu

    Maju terus p.suryapalo hidup nasdem

  • Ismed Hartadi
    Ismed Hartadi Bulan Yang lalu

    Apapun Partainya saya tetap pilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

  • Ade Masitha
    Ade Masitha 2 bulan yang lalu

    Ya saya sangat yakin untuk PEMILU yang akan datang PDIP jadi Partai Gurem, karena keangkuhannya tu terutama pengurusnya PUAN n Ketua DPD Jateng

  • Pa Kimun
    Pa Kimun 3 bulan yang lalu

    Tunggu saja. Nanti di2024 nggak mungkin menang kalo nggak curang

  • Bambang Winarko
    Bambang Winarko 3 bulan yang lalu +2

    Paloh nglunjak Megawati berang pasti ambyar 🤣

  • Mihdi Mihdi
    Mihdi Mihdi 3 bulan yang lalu

    Aku suka gaya bicara Suria Palo👍👍

  • jon jono noni
    jon jono noni 3 bulan yang lalu

    Betul kata bang surya paloh
    Memang sombong dan sok berkuasa

  • F Didik
    F Didik 3 bulan yang lalu

    Masyarakat pasti pilih pak Ganjar Pranowo. PDIP pasti kiamat dia memaksakan kehendak puan belom waktunya sampai waktu yg tak terbatas waktunya gak akan ada yg pilih sampai kiamat

  • nugraha nugraha
    nugraha nugraha 3 bulan yang lalu

    ada pemimpin partai, katanya membela wong cilik ( tukang bakso ). eh bilang jangan punya menantu kayak dia, itu namanya apa ya ?

  • Kholidin Dudunk
    Kholidin Dudunk 2 bulan yang lalu

    W dukung surya ploh😃😎

  • Muchlis Sumatra
    Muchlis Sumatra 3 bulan yang lalu

    Hidup pak surya paloh