Tap to unmute

FERDINAND DITAHAN BENARKAH DITUMBALKAN?!

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 13 Jan 2022
  • - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Thank u for watching. Don't forget to subscribe, like, and comment my youtube channel !
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Find me on social media :
    Instagram : presidenilc
    Instagram : indonesialayters ...
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    For IDclips business inquiries related to My video/channel, such as brand's placement, contact: ilccomeback@gmail.com
    Contact Business Inquiries Only: ilccomeback@gmail.com
    Indonesia Lawyers Club IDclips is under management of ILC Management

Komentar • 5 408

  • Chintya
    Chintya 4 bulan yang lalu +18

    Hukum itu hrs benar2 ditegakkan, kl mau negara ini sehat kedepannya. Maka tdk boleh ada intervensi dlm hukum. Biarkn hukum berjalan sesuai roh nya hukum itu sendiri. Agar menjadi pembelajaran yg baik bagi generasi kita kedepan.

    • Amburadul bocah
      Amburadul bocah 4 bulan yang lalu

      @Lisnurwati Lisnurwati Aku nyimak ceramahnya UAS .yg dikatakannya itu.betul.Sesuai apa yg tertulis.dikitab suci.Klo kitab sucimu

    • Rekam Layar Film
      Rekam Layar Film 4 bulan yang lalu +1

      @JabinMalik seandainya hukum tidak bisa di beli, atau hukum di tegakkan intinya, Megawati bisa di penjara , Sukmawati bisa di penjara,Pk Jokowi juga bisa di penjara soal kerumunan, dannnn
      Tidak perlu si Ahok di demo,

    • Tohari Seto
      Tohari Seto 4 bulan yang lalu +1

      @Ratioman Manik suruh pengacara Kristen lapor kalo memang salah

    • Chintya
      Chintya 4 bulan yang lalu +1

      @Ratioman Manik Segala Puji dan Hormat Hanya Bagi Allah.
      Walau pun urusan hukum duniawi bisa lolos, namun di akhirat kelak tdk bisa lolos. Maka sy mau katakan, itu hanya masalah wkt.

  • erisman chairuman
    erisman chairuman 3 bulan yang lalu +6

    🙏🙏🙏SALAM PT 0% DEMI KEMBALINYA DEMOKRASI, ADIL DAN MAKMUR YG TELAH RUSAK SELAMA 7 TAHUN INI UNTUK BANGSA INDONESIA....!!!🙏🙏🙏👍👍👍🇲🇨❤
    🇲🇨❤

  • Jannah
    Jannah 3 bulan yang lalu +4

    Sudah bisa di baca mana para pembela kedzoliman dengan narasi yg seolah olah kubu mereka harus di bela secara hukum , sedangkan pembela yg Haq selalu di sudut kan harus salah walaupun benar , sungguh jaman rezim ini semua di ajak berotak sungsang

  • Syaf Rizal
    Syaf Rizal 3 bulan yang lalu

    Jika berlaku spt argumentasi yg disampaikan oleh tamu ILC ini alangkah damainya rakyat indonesia karena tdk akan terjadi orang demo ditangkap, ulama dipenjara, kritikus di penjara, orang yg menyampaikan pendapat dipenjara serta tdk ada saling lapor melaporkan.

  • Alwi Alwi
    Alwi Alwi 3 bulan yang lalu +5

    Semoga panjang umur dan sehat selalu bang Karni ..
    Agar selalu memberikan pelajaran tentang kehidupan berdemokrasi di negeri ini ..
    Klo seandainya bang Karni tiada mungkin akan sangat sulit menemukan sosok seperti bang Karni lagi ..

  • srimulyanti imelda
    srimulyanti imelda 4 bulan yang lalu +6

    Hanya Yang Maha Kuasa sajalah hakim yang adil,dan pada saatnya keadilan Tuhan ditegakkan tidak ada seorangpun yang mampu untuk menghindarinya,yang perlu kita ingat, jauhkanlah kesombongan sebab kesombongan itu sifat dasar si iblis.

  • PETANI TOP INDONESIA ( PATINDO)  CHANEL

    Masalah Ferdinan atau siapapun itu,,ketika berbicara sara maka Hukum harus di tegakkan..

  • Raja Sampoerna Jaya
    Raja Sampoerna Jaya 3 bulan yang lalu +2

    Mantap ILC bung KI. Dr ILC kita tau mana yg munafik dan mana yg bnr membela keadilan

  • Tito Soempono
    Tito Soempono 4 bulan yang lalu +4

    Heran sekali dengan masalah yang dipersoalkan, bagi Allah dalam agama manapun tidak akan jadi masalah karena tidak membutuhkan apapun yang dipersoalkan tokoh-tokoh ini dan hasil perdebatannya, apa lagi persoalan yang meng-SARA-kan Allah dalam salah satu agama dengan Allah dalam agama yang lain. Persoalan ini lebih terlihat seperti agenda: "Riak-riak yang diinginkan menjadi gejolak menjelang tahun 2024".
    Duh, tokoh pemuda tua yang melaporkan....🤔
    Setuju dengan Prof. E. Gozali, "No Viral, no tumbal" , selanjutnya: "No tumbal, terjadilah riots (kerusuhan massa)"

  • Venom Jeka
    Venom Jeka 3 bulan yang lalu

    Tanpa menyudutkan atau membela siapapun, semuanya memang harus lebih berhati2 kalau sdh mengomentari soal Ketuhanan walaupun itu atas nama dialog imaginer. Kalau soal umum yang lain sah2 saja dialog imaginer namun kalau sdh menyangkut Ketuhanan harus extra hati2 apalagi dalam situasi bangsa yang sudah terkotak jadinya sangat sensitif. Saya mohon dengan sangat kepada siapapun pejabat publik atau polotikus atau influenser hati2lah berkomentar jangan membuat kegaduhan.

  • Hadi Sumanto
    Hadi Sumanto 4 bulan yang lalu +75

    Buat p karni semoga sehat selalu n panjang umur.
    Semoga program acara ILC bisa terus tersenggara buat pembelajaran masarakat indonesia kusus nya.

    • Ade Yarmawati
      Ade Yarmawati 3 bulan yang lalu

      JGN BANDINGKAN UAS DGN PERDINAN, SEKARANG ANDA YG NASRANI TOLONG AJA DIJAWAB PERTANYAAN UMAT MUSLIM YAITU YG KALIAN SALIB ITU GAMBAR / FOTO SIAPA? APAKAH BENAR ITU FOTO NABI ISA?SEBAB DI JAMAN NABI ISA DI SALIB KAMERA BELUM ADA.

    • yosef maria
      yosef maria 3 bulan yang lalu

      @Ratioman Manik iaya aneh jg negri kita ini

    • Marsanah Marsanah
      Marsanah Marsanah 3 bulan yang lalu

      @Alf Sabi k

    • Saipuddin 12
      Saipuddin 12 3 bulan yang lalu

      Tdk ada yg masuk

    • Sitti Husnah
      Sitti Husnah 3 bulan yang lalu +1

      Aamiin

  • Asnawi Majid
    Asnawi Majid 4 bulan yang lalu +2

    Nagara ini tanpa POLITIK&AGAMA apa jadinya" kecerdasan berpikirlah yang bisa menyelesaikan masalah hal hal yg terjadi di tengah masyarakat kita,agar kebebasan berpendapat tidak di salah artikan ,agar tak timbul madalah baru.

  • Ramli Sitorus
    Ramli Sitorus 3 bulan yang lalu

    Semoga Bangsa ini semakin baik,hati2lah kita berpendapat.

  • Salamah Sadiq
    Salamah Sadiq 3 bulan yang lalu +2

    Saya berharap pihak hukum yg akan bekerja dn menilai siapa yg salah dn bener.. makanya jgn ada kemunafikan apalagi perkataan yg salah d teruskan saja biar pihak hukum yg menentukan

  • Pukka Tambunan
    Pukka Tambunan 3 bulan yang lalu +2

    Salute Statement nya "Mr. Sujiwo Tejo" - Menciptakan Kedamaian di negeri tercinta "NKRI" terimaksih.

  • Faisal Blangpidie Official
    Faisal Blangpidie Official 4 bulan yang lalu +185

    Setuju dengan statemen Pak Abdullah Hehamahua, jika si Ferdinand kemungkinan besar cuma tumbal saja dari kubu rezim, agar seolah olah pihak rezim juga ditangkap. Karena kasus lain mengendap dan hilang contoh Jenderal Dudung yg nyebut Tuhan bukan orang Arab dan Megawati yg nyebut Surga dan neraka itu tidak ada, emang kalian pernah kesana ? kata Megawati.

    • Suwaji Suwaji
      Suwaji Suwaji 3 bulan yang lalu

      Bagus harus duduk bareng para tokoh ulama ,biar damai.jsngan tangkap2 ini masukan dari bang Haris.🙏🙏

    • gg games
      gg games 3 bulan yang lalu

      Si Somad masih hidup nyaman kenapa qak di proses???

    • Ajo Aja
      Ajo Aja 3 bulan yang lalu

      hutahayan yg mengucapkan/pelakunya kok rezim lg yg disalahkan. cari selah setiap ada masalah.

    • Tabunar Naibaho
      Tabunar Naibaho 3 bulan yang lalu

      Yg di katakn pk Dudung emng salah ? Kn Allah itu bkn orng arab dan orng mana pun...Dia penghuni Sorga. Jd pemikiran beliau jgn di pelintir donk sdr.

  • hikmat sabda
    hikmat sabda 4 bulan yang lalu +2

    Memaaf kan tapi tak melupakan .. proses hukum ,tapi damai itu indah.

  • Tito Soempono
    Tito Soempono 4 bulan yang lalu +2

    Semakin banyak tokoh yang melakukan kesia-siaan bagi negeri ini, hanya mendahulukan manfaat bagi dirinya dan kelompoknya sendiri.

  • marindrato yuwono
    marindrato yuwono 3 bulan yang lalu +3

    Setuju... banget pa tejo ... semoga selalu dalam lindungan alloh SWT amin🤲🤲🤲

  • Play Boy
    Play Boy 3 bulan yang lalu +6

    Salam hormat untuk santrinya Gusdur, anda kedepankan hati nurani diatas segalanya, kalian memang selalu bikin adem dalam setiap persoalan agama di indonesia. sekali lagi salam hormat untuk kalian semua🤝🤝

  • Ahmad Ali
    Ahmad Ali 3 bulan yang lalu +2

    ya iyalah, ingat waktu pilpres yg lalu dia ngotot bersebrangan dengan penguasa, jadi ya gak heran utk jadi umpan yang dibilang sebagai simbol keadilan walaupun sudah tau alur ceritanya

  • Ahid Noegraha
    Ahid Noegraha 3 bulan yang lalu +13

    Kita jadi bisa menilai, mana yg munafik & siapa yg benar" membela keadilan

  • ancha dansen
    ancha dansen 3 bulan yang lalu +1

    Yang Anehnya BPIP dibentuk bukannya membuat Rakyat Menjadi Pancasila malah membuat Rakyat Menjadi Tidak Pancasila. Lihat saja kenyataannya Rakyat di adu domba karena perbuatan Buzer yang dibayar.

  • Frans Nadapdap
    Frans Nadapdap 3 bulan yang lalu

    Susah pak kapitra, kalau ada sekelompok orang yg mengatakan dirinya merasa paling suci dan benar, itulah yg terjadi sekarang ini menghakimi kalau bukan seiman dan sependapat dgn orang" yg empunya kebenaran itu.

  • abdul latif
    abdul latif 4 bulan yang lalu +23

    Hiduplah seperti nenek moyang kita, selalu mau berbuat baik dan bermanfaat kpd org lain, hidup rukun tanpa melihat asal usul, harmonis hubungan kpd siapapun, taat menjalankan ibadah tanpa mengusik keyakinan org lain, inilah yg membudaya di masyarakat diangkat atau digali sebagai dasar negara kita yaitu Pancasila.

    • Lisnurwati Lisnurwati
      Lisnurwati Lisnurwati 3 bulan yang lalu

      Agama dirusak oleh politik, seharusnya Agama dan politik itu sejalan, tdk utk dipertentangkan

    • budi rianto
      budi rianto 4 bulan yang lalu

      Masalahnya para pendatang itu yang mestinya tahu diri, dan menghormati adat istiadat dan budaya setempat..tapi mereka memaksakan adat istiadat negara asalnya di mana mereka terbuang dari negeri asalnya.

    • Anna M. Kumendong
      Anna M. Kumendong 4 bulan yang lalu

      saudaraku biarkan saja nanti TUHAN yg menghakiminya dan itu pasti dan Amin

  • Yan Bosco delima
    Yan Bosco delima 2 bulan yang lalu

    Memang janggal dan aneh kasus ini, sekedar ngobrol dengan diri sendiri jadi perkara, kok ada pikiran setan untuk sekedar menghukum, mencari2 gara² untuk dicarikan hukumannya ?

  • PETANI TOP INDONESIA ( PATINDO)  CHANEL

    Hukum harus di tegakkan ! Persoalan maaf memaafkan itu belakangan.

  • Nabila Salim
    Nabila Salim 4 bulan yang lalu +3

    KNPI keren.. Semoga istiqomah 👍👍

  • Badarsyah Badarsyah
    Badarsyah Badarsyah 3 bulan yang lalu

    Yg saya aneh kenapa para pendukung Paslon dua selalu berseberangan dalam banyak hal, padahal yg didukung oleh mereka sudah islah dan dalam satu kelompok pemerintah. Lalu yg jadi persoalan mereka itu membela siapa, apa karena kecewa ggk kebagian berada di kursi jabatan- kekuasaan.

  • Jamaludin Mal
    Jamaludin Mal 4 bulan yang lalu +34

    Hukum harus di atas segala2 nya musti di tegakan di NKRI

    • Rekam Layar Film
      Rekam Layar Film 3 bulan yang lalu

      @Desy tuhan umat Kristen kuat?
      Turun aja gak bisa, celana aja gk punya

    • GET BACK Jo_
      GET BACK Jo_ 3 bulan yang lalu

      𝗠𝗘𝗠𝗕𝗘𝗟𝗔 𝗞𝗘𝗛𝗢𝗥𝗠𝗔𝗧𝗔𝗡 𝗧𝗨𝗛𝗔𝗡 𝗬𝗔𝗛𝗪𝗘 ↓
      Bilangan 25:11
      "Pinehas, anak Eleazar, anak imam Harun, telah menyurutkan murka-Ku dari pada orang Israel, oleh karena ia begitu giat MEMBELA kehormatan-Ku di tengah-tengah mereka, sehingga tidaklah Kuhabisi orang Israel dalam cemburu-Ku.

    • Desy
      Desy 4 bulan yang lalu

      Makanya bung Ferdinan Tuhan Yesus itu Hebat dan nggak perlu dibela , kamu telat menyadarinya.

  • MOHAMAD ZAINI
    MOHAMAD ZAINI 3 bulan yang lalu +6

    Sebenarnya permasalahan agama itu masalah privat, yg jadi rusak adalah saat mencampuradukkan masalah privat dan publik, kalau keyakinan pasti saling bertentangan/bertolak belakang satu sama lain, yg penting paham mana ranah privat dan publik

  • sabinus katu
    sabinus katu 3 bulan yang lalu

    Setuju 100% dgn pendapatnya prof. Sutejo... 👍👍👍🙏🙏

  • My ADQ Channel (Ayana Dayana Qiana)

    Akhirnya bisa menikmati suguhan ILC yg selalu dirindu.

  • Muslim Cyber Army
    Muslim Cyber Army 3 bulan yang lalu

    Biarkanlah Polisi yg memanggil Ferdinand itu tabayun mewakili setiap individu yg offside ..drpd perorangan yg cenderung nanti nya dianggap tdk adil..Krn polisi kan tempat kita minta keadilan.

  • inayah aruna
    inayah aruna 4 bulan yang lalu +15

    rukun dan damailah indonesia. tanpa penista dan tanpa orang yang memecah belah dan menciptakan kegaduhan

  • M. H. S
    M. H. S 3 bulan yang lalu

    Sejak di PDIP, pemikiran Kapitra Ampera makin filosofis dan bijaksana ya.. Appreciate it

  • hariyono situbondo
    hariyono situbondo 3 bulan yang lalu

    Sedih, penonton ILC rata2 ga sampe 1 Jt.... Ada apa dengan ILC? Padahal dulu acara favorit ( katanya)..
    Apakah karena sudah "dinilai / dirasa" oleh mayoritas netizen Indonesia tidak lagi berimbang dan cuma mayoritas ditonton oleh salah satu kubu saja??

  • Titus Taopan
    Titus Taopan 3 bulan yang lalu

    Mantap Mas Tejo,pencerahan yg masuk akal ,Tuhan berkati

  • Mardias Busmar
    Mardias Busmar 4 bulan yang lalu

    Orang Indonesia itu bukan Pintar2, tp Licik2, karena kata2 atau ucapan itu multi tafsir jika ada masalah. Makanya Koruptor atau pelaku2 kejahatan banyak yg lolos dr kejahatan.

  • Nur Wahid
    Nur Wahid 3 bulan yang lalu

    Setuju damaikan Indonesia jangan tebang pilih..

  • zulianbakery
    zulianbakery 3 bulan yang lalu

    Yang bikin gaduh negara ini bukan rakyat jelata asal muasal nya tp dari pihak2 elit yg mempunyai kekuasaan dan pendukung asal ngomong sehingga menyebabkan ke gaduhan pada masayarakat dan bangsa indonesia pada umum nya itu pendapat saya🙏🙏

  • noenk Dien
    noenk Dien 3 bulan yang lalu

    Akar muaranya permasalahan negeri ini adalah faham kolonialisme warisan dari VOC sehingga terciptanya koloni2 negeri yang mementingkan golongannya sendiri.

  • Armada Valiant
    Armada Valiant 3 bulan yang lalu

    Keadilan mmng sangat dibutuhkan,
    Krn keadilan adlah pangkal dr sbuah kedamaian dn ksuksesan dunia dn akhirat

  • BARGOWO72
    BARGOWO72 4 bulan yang lalu +15

    Semua yg salah kl selalu di benarkan,mungkin hukum sdh tdk berlaku lagi.jgn prnh bela yg salah untuk di benarkan

  • Rudy K
    Rudy K 3 bulan yang lalu

    jaman makin maju kedewasaan harus makin tambah.keributan hal2 agama bisa membuat kedewasaan dalam kehidupan harusnya paralel.asal tidak jadi gaduh apalagi dirugikan.

  • yosef maria
    yosef maria 3 bulan yang lalu

    Negri yg tercinta ini memang byk hal yg aneh buat orang awam hukum kita bikin puyeng, itu ada yg menghina Tuhan saudara kita kok dibiarkan tapi masalah yg nggak jelas ini kok diproses pusing

  • Indra Dara
    Indra Dara 3 bulan yang lalu +6

    Kenapa semua terjadi seperti ini, sebenarnya ILC harus bertanya kepada dirinya sendiri, kenapa ILC sempat dipaksa Berhenti atau dibekukan, itulah Potret INDONESIAKU sekarang.

    • surianto anto
      surianto anto 3 bulan yang lalu

      Sepertinya wahana demokrasi sdh mati di negeri ini yaa...

  • hidayat pengembara
    hidayat pengembara 4 bulan yang lalu

    Sehat selalu bang Karni... insyaallah 🙏🙏🙏

  • Nur Aisyah Hadi
    Nur Aisyah Hadi 4 bulan yang lalu +51

    Bukti keberadaan rasa cinta, sayang / peduli kita terhadap orang lain adalah dgn timbulnya rasa 'tidak nyaman' hingga marah saat orang yg kita sayang dihina dan dilecehkan.. itu kepada manusia, apalagi kepada TUHAN .
    yang membedakan hanya dengan cara apa dia melampiaskan / menumpahkan rasa amarah itu.. apa dengan penuh emosional atau bijaksana .
    Daripada ciutan mas Ferdinand di respon dengan unjuk rasa, pengrusakan atau aksi anarkis lainnya.. lebih baik dengan menempuh jalur hukum sesuai tata cara peradilan yg berlaku menurut konstitusi .
    Orang yg acuh dan masih bersikap dingin saat Tuhannya direndahkan.. ciri hati yg sudah membatu .
    Tidak semua hal bisa dijadikan objek candaan . Tidak semua jenis kesalahan / dosa bisa suci begitu saja : termaafkan hanya dengan meminta maaf pada Tuhan .

    • Nur Aisyah Hadi
      Nur Aisyah Hadi 3 bulan yang lalu

      @Abang Salleh teteh akan sangat menghargai atas setiap masukan dan respon dalam bentuk lain yg di alamatkan karena komentar atau ketikan teteh yg mas atau siapapun sampaikan . mohon maaf bila ada kata atau kalimat dari teteh yg kurang berkenan atau tidak sejalan dengan apa yg mas / siapapun yakini selama ini.. insyaallah teteh siap mempertanggung jawabkan setiap kata demi kata yg udah teteh ketik dihadapan peradilan ALLAH nanti .
      teteh tidak lebih berilmu apalagi baik dibandingkan siapapun, teteh hanya sebatas mengutarakan apa yg nurani teteh ingin haturkan, itu saja..
      Hatur nuhun 🙏😊

    • Wolhaiksong _Urek
      Wolhaiksong _Urek 3 bulan yang lalu

      @Abang Salleh yang jadi pertanyaan, sejak kapan yang lemah ga boleh membela yang kuat?sejak kapan itu jadi "dosa" jika membela yang lebih kuat?

    • yosef maria
      yosef maria 3 bulan yang lalu

      ???

    • Abang Salleh
      Abang Salleh 3 bulan yang lalu +1

      Jangan samakan Manusia dgn Tuhan mba, Tuhan Maha Kuasa , mudah bagi Tuhan mencabut nyawa orang yg menghina nya, krna kita tahu kan dan percaya segala yg bernyawa ada di dalam genggaman Tuhan, manusia merasa membela Tuhan itu sama aja merendahkan Tuhan, Dalam hitungan detik saja alam semesta bisa di luluh lantahkan sama Tuhan. Mba tau peristiwa tulah di Mesir ketika Musa dilarang sama firaun untuk pergi dr mesir, Musa memperingati firaun agar mematuhi perintah Tuhan, klw tdk tulah mesir semakin menggila, dan Tuhan akan mencabut nyawa anak kecil orang orang mesir kecuali anak umat Tuhan (bangsa Israel) dalam semalam anak kecil orang mesir mati termasuk anak firaun.sedangkan anak anak dr orang Israel hidup

    • Sakyadi Ngemplak
      Sakyadi Ngemplak 3 bulan yang lalu +3

      Bang haris sangat betul semoga bang haris tetap konsisten dg pendirian

  • NyakNyekNyok chanel
    NyakNyekNyok chanel 3 bulan yang lalu

    Terus suarakan kebenaran Pak !!!!!!! sukses terus

  • Brata Tappy
    Brata Tappy 3 bulan yang lalu

    Yang hadir di acara ini adalah orang orang,perwakilan kebenaran yang tak memiliki dosa dan kesalahan.

  • Rema Ade
    Rema Ade 3 bulan yang lalu +20

    Dari ILC kita bisa tahu mana Profesor mana kompresor, mana yang pakai akal sehat mana yang cuma akal akalan

    • Mossad Prabowo
      Mossad Prabowo 3 bulan yang lalu +1

      hahah setuju , itu kok ada si kompresor Henry diundang ..bicaranya gak berbobot..cemen

  • Yan Bosco delima
    Yan Bosco delima 2 bulan yang lalu

    Sujiwo Tedjo, memang spiritualis atau sufi asli meneruskan jejak2 kebatinan Jawa yang bijak dan dalam sekali !

  • Asep Solihin
    Asep Solihin 4 bulan yang lalu +25

    Sudah terlalu muak dgn hukum di NKRI apalagi di era sekarang sangat amburadul

    • Hambali Bapak
      Hambali Bapak 3 bulan yang lalu

      Hhhhhhjjkc memang loo ktuhidnya juga KC hhhhh

  • MERDEKA
    MERDEKA 4 bulan yang lalu

    FERDINAN DITAHAN, BENARKAH DITUMBALKAN ?
    Jawabannya "Benar dan Salah".
    1. Alasan "benar" adalah karena Ferdinan orang
    lemah. Pembuktiannya adalah dgn cara mem-
    bandingkan UAS atau dsb.
    2. Alasan "salah" karena menurut hukum Ferdinan
    melakukan pelanggaran.

  • Yusuf Sukirno
    Yusuf Sukirno 4 bulan yang lalu +1

    Itu masalahnya jelas mau diplintir pokoknya itu salah dan harus diproses hukum.

  • Ima Pratiwi
    Ima Pratiwi 3 bulan yang lalu

    Untuk apa berdebat di ILC bertahun2..tapi tidak berdampak apa2 .
    Buktinya pemerintah semakin kacau balau dlam urusan hukum.
    Padahal ILC bertahun2 berdebat.
    Itu artinya gk guna juga pendapat dan kritikan nara sumber di ILC.
    INI PENDAT SAYA DAN SAYA BERBICARA DENGAN DIRISAYA SENDIRI.

  • Djono betawi
    Djono betawi 3 bulan yang lalu +1

    betul ini jaman uda edan kita harus liat seperti 100 taon yg lalu penh perdamaian karena iblis yg mau kita perang IMAN sekarang makin lunturrrrrrr maju terus iman yg seperti dulu INDONESIA yg ramah tamah bukan dikit2 marah dara tinggi IMAN nya dimana engga seperti dulu

  • security security
    security security 4 bulan yang lalu +44

    Makanya ke adilan harus di lakukan dgn se adil adilnya. Sekarang ke adilan banyak di lakukan campur aduk demi harta dan jabatan dan anak keturunannya takut lapar. Seperti itu ke adilan yg tidak adil.

    • Paino kramawijaya
      Paino kramawijaya 3 bulan yang lalu

      😂😂😂 kamu lucu deh ....

    • Rekam Layar Film
      Rekam Layar Film 4 bulan yang lalu

      Jendral kita bukan hukum tpi uang,
      Karena hukum bisa di beli

    • Hasanah Wati
      Hasanah Wati 4 bulan yang lalu +1

      Kalau memang kita perhatikan jejak digitalnya memang agak bermasalah cettingan perdinan ini

    • Sony Jun
      Sony Jun 4 bulan yang lalu +1

      CIRI KHAS SANTRI NU SEKARANG MNJILAT PARTE HEWAN,,, BERKEDOK NKRI PANCASILAIS,,,,,

  • carlosa wargeta
    carlosa wargeta 3 bulan yang lalu

    kami rakyat indonesia mendukung dan membela ferdinand

  • Download Aja
    Download Aja 3 bulan yang lalu

    Ada yang sudah gak laku & Gak Punya panggung yang berusaha jadi bagian Pro Rezim, tapi sama Rezim gak di anggap apa2 & tidak menguntungkan,
    nah ini cocok buat tumbal, pencitraannya hukum tidak tebang pilih baik yang pro, ulama, ataupun rakyat biasa...,
    apakah seperti itu maksud quote-nya om RH??

  • Poltak Tambara
    Poltak Tambara 3 bulan yang lalu

    lebih baik UU penistaan agama dan ITE sebaiknya di cabut karena sangat rentan di politisasi

  • unx
    unx 3 bulan yang lalu

    jaman fitnah , slg hujad caci maki , sepertinya hal biasa di lakukan , hukum tumpul keatas , tajam ke bwah , perbyk Isthifar byk mendekatkan diri pd Allah SWT , smg di selamatkan dr sgl fitnah & musibah apapun....Aamiin yra

  • Fahrurozy Gusnan
    Fahrurozy Gusnan 4 bulan yang lalu +89

    Akhirnya umat menilai siapa yang munafik dan siapa benar2 membela keadilan. Jayalah ILC, sehat selalu buya KI.

    • baworwor Gareng
      baworwor Gareng 3 bulan yang lalu

      @HERBALIFE betul giliran kasus gibran ga ada berita nya..yg kta nya koropsi..

    • Netty Sitorus
      Netty Sitorus 3 bulan yang lalu

      @Jenang Jenang semut disebrang lautan terlihat, namun gajah menempel di pelupuk mata tak nampak .Itulah orang l
      orang yang munafik.

    • Netty Sitorus
      Netty Sitorus 3 bulan yang lalu

      @Yan Bosco delima memang betul sekali,ILC sejak lahir sampai sekarang selalu menghadirkan orang yang tidak jernih berfikir alias bocor halus.

    • Dadang Wisnuwardana
      Dadang Wisnuwardana 3 bulan yang lalu

      tolong jangan di bully ya, serius mau tanya nilai umat jadinya apa?

  • D F
    D F 3 bulan yang lalu

    Jangan salahkan anda berpendapat terbuka dan bicara, sekalian kesepakatan aturan/hukum...utama to life is solution (yg di hukum kurungan ,yg kemungkinan radikal menyakiti fisik ) .jangan karna beda s.a.r.a.

  • Priyono 58
    Priyono 58 3 bulan yang lalu

    tidak selamanya bhw setiap pelaporan ada kepentingan,tapi bisa juga masalah yg dilaporkan tsb karena menyebabkan kerusakan.misal merusak nama baik seseorang,merusak kerukunan/persatuan dll.

  • Zesarius Pandang
    Zesarius Pandang 3 bulan yang lalu

    Keadilan dan hak rakyat lemah harus ditegakkan berdasarkan kehidupan berbangsa Dan Bernegara yang baik.

    • Iskandar Fellang
      Iskandar Fellang 3 bulan yang lalu +1

      Kelihatan mana yang munafik mana yang benar-benar membela kebenaran.

  • Suryati 1957
    Suryati 1957 3 bulan yang lalu

    Ya iyyalaah, ini pelanggaran hukum, Masuknya Penistaan Agama!!!. Yaa Ampuuun ! Astaghfirullaah ALLOH SWT di bilang lemah, ini di luar batas ke wajaran, habisnya dia di biarkannterus sih , di pelihara jadi kebal hukum. Makanya tmbah nge lunjak, siapapun yg nge bela ferdinan sama dgn mendukung penista Agama!!! ,

  • Dwi Yuwono
    Dwi Yuwono 3 bulan yang lalu

    Padahal banyak penceramah yang seharusnya juga masuk penjara.. Itu karena yang berwajib memakai kacamata kuda...!!! Sehingga cuma Orang-orang tertentu yang diincar..!!!

  • Cekwanaceh8074gmai Wan
    Cekwanaceh8074gmai Wan 3 bulan yang lalu

    Rakyat bisa menilai
    Mana yg munafik
    Hanya dgn melihat dan mendengar mulut ttp diam

  • LULAN PRODUCTION
    LULAN PRODUCTION 3 bulan yang lalu

    Kegaduhan2 dan keresahan sering terjadi dinegeri kita... Coba Ketua DPP KNPI jangan hanya Ferdinand saja. Kalau berani dengan pembawa kegaduhan dinegeri kita lainnya yang membawa2 agama.

  • Harita Taohi
    Harita Taohi 4 bulan yang lalu

    Mengapa harus di persoalkan.???
    Memangnya Allah nya siapa yang Lemah ???
    Masing-masing Individu berhak menyatakan bahwa Allah yang di sembah Hebat,
    Selayaknya Ferdinan Hutahaean di bebaskan dari segala Tuntutan dan dari mana dan oleh siapapun.

  • M Rachmat
    M Rachmat 4 bulan yang lalu +11

    Kita yang sempat menonton episod ILC ini, hanya bisa menyimpulkan masing² sesuai dengan ilmu, pengalaman dan pikiran masing², silahkan! Bagi yang menentang silahkan menentang dalam benak dan hatinya masing² dan bagi yang setuju tentunya hanya menikmati saja betapa riuhnya dan gegap gempitanya pendapat bapak² yang berargumentasi dalam episode ILC kali ini. Pertanyaan yang nyelinap dalam relung hati saya seorang awam adalah mau dibawa ke mana negeri ini dan apakah bentuk tayangan seperti ini merupakan salah satu bentuk atau cara yang akan membangun masyarakat negeri di masa yang akan datang? Entahlah, hanya perputaran roda kehidupan bangsa ini yang akan membuktikannya kelak. Wallohua’lam ... hanya Tuhanlah Yang Maha Tahu!

  • cave man
    cave man 3 bulan yang lalu

    ada prosesor yang konsisten
    konsisten nge hoax dan konsisten ngeles
    lanjutkan kedunguan !!

  • dour Oi
    dour Oi 3 bulan yang lalu +1

    Penghina Tuhan harus di penjara. Apakah tuhan memperlukan itu...?? Di sisi lain ada orng yg tidak mempercayai Tuhan. Ini ttg iman, yg tidak bisa di jelaskan dgn kata² dan logika.

  • ayie photografer
    ayie photografer 3 bulan yang lalu +1

    KETIKA HUKUM menjerat pengikutnya maka tabaiyun yag di suarakan, tetapi ketika yg kritik seperti ini maka mereka sangat bringas,,tuhan itu adil,maha kuasa,maha segalanya semoga kalian tau

  • GARIS LURUS
    GARIS LURUS 3 bulan yang lalu

    ILC MANTAAAAPPP👍👍👍🇮🇩⚘ sesudah perdinan ditahan selanjutnya abu janda deni siregar ade armando dan komplotan2nya menyusul di penjara

  • A. R. SILAEN
    A. R. SILAEN 4 bulan yang lalu +4

    Semua yg terkait dlm kasus ini pasti akan menerima imbalan/ganjaran sesuai dgn niat, ucapan dan perbuatan masing².

  • lisa boihaki
    lisa boihaki 3 bulan yang lalu

    Sangat sejuk omongan abang Kapitra saat membela mualaf fersinand (biarpun saya masih ragu status mualafnya) .
    Tiba2 kerasukan roh jin lemut.. 🤣🤣🤣
    Beda ketika bahas tokoh islam yang di kriminalisasi..

  • Hasanuddin Piliang
    Hasanuddin Piliang 3 bulan yang lalu

    Sejati ALLAH SWT tak perlu di bela...!! ALLAH Maha Segala nya..!! Kita sebagai manusia adalah yang membutuhkan ALLAH...dan yang di bela adalah Keimanan dan KeTauhid an kita...keteguhan kita bertuhankan ALLAH SWT...!!

  • Syahla puspa dewi
    Syahla puspa dewi 3 bulan yang lalu

    KAMI MENGUMUMKAN KEPADA SELURUH WARGA SURABAYA UNTUK TIDAK MEMPERPANJANG IPT - IPR DAN TIDAK MEMBAYAR RETRIBUSI KEPADA PEMKOT SURABAYA, JANGAN BAYAR MAFIA TANAH YANG DILAKUKAN PEMKOT SURABAYA.

  • Bijaksana Indah
    Bijaksana Indah 4 bulan yang lalu

    Orang yg di cinta meskipun salah di bela mati2an,itu namanya penghianat ato munafiq.

  • Supriyono Sleman
    Supriyono Sleman 4 bulan yang lalu +32

    Pendengki , pemfitnah, pembrnci pencipta kegaduhan, keonaran semoga lekas lenyap dari negara tercinta ini agar tercipta kehidupan berbsngsa dan bernegara yg lebih baik aman tentram damai sejahtera dan berkeadilan, dan memiliki sosok pemimpin nasional yg amanah cinta pada seluruh rakyat terlepas dari mana dia berasal semus utk Indonesia bukan kelompok/golongan

    • R. SIMATUPANG
      R. SIMATUPANG 4 bulan yang lalu

      @Atthilia Games Chanel bener sekali!. Karena memang surga dan neraka kita berbeda. Di surgamu ada pesta enak enak,di surganya kami tak ada yang gituan.di nerakanya kamu tempat penyiksaan,di nerakanya kami hanyalah tempat penyucian. Jadi wajar deh kamu bilang gitu.
      Makanya kami tidak emosi dengan cuitan FH karena toh juga memang masing masing agama punya allah.soal lemah atau kuat,masing masing umatlah yang menilai. Gitu,khan?

    • Atthilia Games Chanel
      Atthilia Games Chanel 4 bulan yang lalu +1

      @R. SIMATUPANG Btw terserah kamu mo punya penilaian apa ttg UAS atau kami.
      Toh penilaianmu tak penting, tak menentukan surga kami juga...siapa perduli..?
      Yang penting yg disampaikan UAS banyak benernya dan sesuai dgn syariat kami..ya sudah..kau? Gak penting! Siapa kau?..
      "Yang diluar harap diluar..dan tempatnya tetap diluar...gak ada yg meminta mu utk masuk (gak ada yg minta pendapatmu)..jadi tau diri dan jgn kurang ajar apalagi caper".. 😇

    • Atthilia Games Chanel
      Atthilia Games Chanel 4 bulan yang lalu +2

      @R. SIMATUPANG Tak ada yg bisa dibuktikan.., kalian cm visa nyinyir aja tapi buktiin tidak bisa.
      Klean tak trima kami bahas Yesus/Isa?
      Gak ada hak klean mo ngelarang.toh kami membahas Yesus/Isa karena dia nabi kami.
      Sebaliknya seperti kalian sibuk membahas Nabi Muhammad di Youtbe kalian itu justru penistaan. Sbb Beliau tidak tertulis di Alkitab kalian sama sekali.
      Betah tinggalah bersama kami, tidak betah? Tinggal angkat kaki...
      Gak betah tapi gak mampu pindah?ya adabtasilah..dimana2 minoritas yg beradbtasi bukan sebaliknya.
      simplekan?
      Klo kau bilang hukum berpihak pada kami? Kami maunya Hukum islam (Khilafah)yg ditegakkan agar sesuai dgn Al-Quran kami. Tapi tidak kami lakukan kan?
      Kau boleh cari perbandingan di negara2 lain ttg minoritas bagaimana hidupnya..di India, di Cina, di Amerika.
      Dan minoritas terenak di dunia ini berada di diindonesia, ya kalian ini. Cm diindonesia minoritas yg bisa ngata2in ulama kami berkali2, lompat pagar seenaknya mencampuri urusan agama islam...cm indonesia. Cm diindonesia yg enak minoritasnya bisa ngatain kadrun utk org muslim.yg menaati Al-Qurannya dan menolak mengucapkan Natal.
      Cuma diIndonesia yg bisa seenaknya menghujat ka'bah tanpa hukuman mati.. Coba kalian lakukan itu di Arab Saudi? Pasti kalian dikirim langsung menemui tuhan klean tanpa ba-bi-bu.
      Harusnya klean bersyukur!! Bukan banyak omong!!...
      Btw (aq cm ngasi tau)di Al-Quran segala ramalanNya pasti terjadi alias TIDAK PERNAH MELESET..dan ttg hari ini pun ttg sikap kalian terhadap islam pun sudah diramalkan.
      Akan ada suatu masa sistem Khilafah akan kembali bangkit.tak perduli kalian suka atau tidak.hal itu akan terjadi. Tidak satupun yg dapat menghalangi.kami saja tidak apalagi kau?siapa kau?..
      Jadi jgn banyak omong. Udh dikit banyak bicara...lebih baik bersyukur..kau ada ditengah2 kami
      Hidup enak bisa makan babi sampai kenyanh turun temurun tanpa ada yg mengganggu. ...
      Udh dikit gak usah banyak omong...gak keren..gak bakalan didengerin juga.

    • R. SIMATUPANG
      R. SIMATUPANG 4 bulan yang lalu

      @Atthilia Games Chanel ooooooo....jadi benar kata orang itu ya?,ceramah para ustadz itu tak jauh dari menyinyirin agama orang?
      Soal uas,percayalah saya tentu saja tidak akan melaporkannya karena memang saya sudah tahu bahwa hukum di negri ini tajam hanya pada warga minoritas.dan ustadz ustadz adalah orang yang kebal hukum. Jadi tak perlu ngancam ngancam lapor balik,karena semua sudah tahu juga.

  • Siera Siera
    Siera Siera 3 bulan yang lalu

    Sebelum berkata, kita dikendalikan oleh akal. Setelah berkata maka kita dikendalikan oleh kata-kata itu sendiri.

  • Sinar Purnama
    Sinar Purnama 3 bulan yang lalu

    Yup setuju sama pernyataan bung haris p ....dosa jokowi & prabowo soal cebong kampret mereka harus bertanggung jawab selesaikan dengan duduk bareng2 semua tokoh2 negeri ini untuk mendamai kan negeri yg trus gaduh dengan lempar2 an cebong kampret kadrun dll sebelom dosa2 2019 dua org ini lom selesai pasti ntar menyesal setelah mereka di alam ke abadian ntar

  • Yulius Neno
    Yulius Neno 3 bulan yang lalu

    Bagaimana dengan kasus "Ada Jin Kafir di kayu Salib" yang pernah di ucapkan UAS bahkan sering menghina Agama Krsten. Pertanyaannya Pernahkah bang Haris punya niat utk melaporkan UAS.

  • erisman chairuman
    erisman chairuman 3 bulan yang lalu +1

    🇲🇨❤NEGERI WAKANDA ini akan Damai """KALAU CEBONG2 BUZZER Rp ITU TIDAK KEBAL HUKUM LAGI"""......

  • Yudhi Nur Arifianto
    Yudhi Nur Arifianto 4 bulan yang lalu +15

    Sukses selalu ILC versi IDclips, 👍👍👍👍👍👍👍
    Itu pelajaran buat kita semua klw kita perlu menjaga omongan dan bijaksana dalam tulisan di media sosial....

    • Serly Avt
      Serly Avt 2 bulan yang lalu

      Maksudnya gimana ni? ILC ga tayang di tv one lagi? Cuma di youtube doang?

    • Natra Channel
      Natra Channel 3 bulan yang lalu

      🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨

  • Bengkel Kaki Mobil
    Bengkel Kaki Mobil 3 bulan yang lalu

    jayalah selalu indonesiaku

  • Djaya Adhy
    Djaya Adhy 4 bulan yang lalu

    ya udah....kan sudah masuk ranah hukum.., biar aja pengadilan yg memutuskan , ngak usah diperdebatkan lagi .....percumah kho .....orang udah pd tau semua akar masalah nya itu apa ....,kalo diperdebatkan malah menambah tajam perselisihan....

  • wsl@250hp
    wsl@250hp 3 bulan yang lalu

    Sepanjang hidup saya sampai saat ini, kenapa masyarakat Indonesia lebih banyak berkutat dalam permasalahan agama, kenapa nggak lebih berpikir bagaimana supaya negara ini maju.
    Padahal menurut saya kalau ada orang salah, maka yang dimintakan pertanggungjawaban oleh Allah kan orang tersebut - bukan kita. Dan sebaliknya juga begitu, apa yang kita perbuat akan kita pertanggungjawabkan kepada Allah, bukan kepada sesama. Jadi buat apa selalu ribut yang berhubungan dengan agama. Saya pernah agama saya dinistakan oleh teman kerja saya soal Maria yang dibilang pelacur karena mengandung tanpa punya suami, tapi saya biasa saja, dan saya hanya menjawab bahwa saya tidak belajar mendalam soal agama, dengan tujuan agar tidak menanyakan lebih jauh. Saya tidak marah dan tidak tersinggung. Jadi marilah kita menjadi manusia dewasa dan betul betul beriman kepada Allah, tidak goyah oleh ucapan orang. Kalau memaafkan tapi tetap melaporkan ya namanya tidak memaafkan.

  • agus sunarjo
    agus sunarjo 4 bulan yang lalu +2

    Bukan masyaallah mualaf tidak ada urusannya " mantap KNPI LAPORKAN SEMUA YG YG BIKIN GADUH DI NEGERI INI "..

  • GEN NOVLOG
    GEN NOVLOG 3 bulan yang lalu

    Bukan ditumbalkan tapi salah sasaran mikir2 mau cabut, bung Ferdinand dikiranya orang Kristen.🙆.. menurut pendapat saya itu bukan penistaan agama (sindiran buat kadrun yg dikit2 membela agama), sama kasusnya dengan Jendral Dudung..Allah bukan orang Arab dan berdoa tidak harus pakai bahasa Arab😊

  • Abah Gaul
    Abah Gaul 4 bulan yang lalu

    Effendi Gazali,kami afresiasi banget,ini baru ilmu pencerahan,kami sangat mengerti atas penjelasan yg sangat bergizi.apalagi klo di tunjang dgn edukasi dan intelektual nya bung Sutedjo.luar biasa.kami kagum maju terus bung Effendi dan Embah Sutejo.Allohu akbar.

  • Abas Haulussy
    Abas Haulussy 3 bulan yang lalu +1

    Bang Novel Bamukmin d kasih nilai 100%. 👏👏👏👌👍

  • Is Andung
    Is Andung 4 bulan yang lalu

    Menurutku sih FH sedang memancing kemarahan kelompok tertentu. Sepertinya memancing-mancing adalah salah satu tugas buzer. Pola-pola kerja perusuh sebenarnya ya begitulah.

  • Titha Davitha
    Titha Davitha 4 bulan yang lalu +14

    Thanks ilc..darisini kita paham arti Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia 😉

    • Helfina Simbolon
      Helfina Simbolon 3 bulan yang lalu

      Pd kurang kerjaan.... Yg dikepoin agama seseorg... Terserah pd manusia itu dia mo jd ke sorga ato neraka itulah pilihan hdpnya ga perlu ngurusin kepercayaan org lain....

    • Mae Budino
      Mae Budino 4 bulan yang lalu +1

      @Ratioman Manik tentang apa ya?yg d tangkap yg membuat vidio nya dong

  • Nuri Nurcahyono
    Nuri Nurcahyono 3 bulan yang lalu

    Jangan lupa sejarah perang bukan hanya prsoalan penjajahan, ada jg juga perang antar perbedaan keyakinan yg membela Tuhan&agamanya.. *Emang penting belajar sejarah,tpi belajar dri sejarah jauh lebih penting*

  • Suhar Tono
    Suhar Tono 3 bulan yang lalu

    Aku bertanya2...mengapa orang2 pintar di indonesia ini cumak mikir tentang UU terus....UU yg lama sudah cukup asal berdasar pd pancasila....sudah ada pancasila sebagai dasar negara masih bikin UU lagi yg tambah ruuweet.....mana persatuannya...mana rasa bermusyawarahnya....mangkanya UU jangan di jual belikan....meleset dari pancasila masih ada kitab2 agama....jika benar2 beragama mereka pasti tidak akan melanggar pancasila....karena yg bentuk pancasila adalah orang2 yg beragama bukan orang PKI dan orang ateis.

  • Moch Yamin
    Moch Yamin 3 bulan yang lalu

    Ditumbalkan siapa..!? Aya2 wae. Ini jelas PERSEKUSI HUKUM dari orang2 yang memusuhi Pemerintahan Jokowi.