ASAL BICARA! WASEKJEN GERINDRA DIH4BISI RUHUT, BUNTUT KASUS HOAX RATNA SARUMPAET!

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 10 Okt 2018
  • ASAL BICARA MENYANGKUTPAUTKAN JOKOWI KE KASUS HOAX RATNA SARUMPAET, WASEKJEN GERINDRA ANDRE ROSIADE DISEMPROT RUHUT SITOMPUL. BUNTUT KASUS HOAKS RATNA SARUMPAET, AMIEN RAIS DIPERIKSA POLISI.
    Amien Rais selesai diperiksa sebagai saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet. Amien Rais diperiksa penyidik Polda Metro Jaya selama 6 jam, termasuk waktu istirahat.
    Amien keluar dari gedung Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya sekitar pukul 16.05 WIB, Rabu (10/10/2018). Amien didampingi sejumlah orang.
    "Memang lamanya 6 jam, tapi sesungguhnya yang separuh itu untuk makan dan salat dan ngobrol ke sana-kemari," ujar Amien Rais.
    Sebelumnya, Amien Rais berbicara mengenai kejanggalan surat panggilan saat datang ke Polda pada pukul 10.16 WIB. Amien mempermasalahkan surat panggilan yang tercantum 2 Oktober meski Ratna Sarumpaet baru ditangkap pada Kamis, 4 Oktober.
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan pemanggilan Amien sudah sesuai dengan prosedur. Argo menerangkan, pada 2 Oktober, pihaknya sudah menerima laporan terkait dugaan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.
    Argo menegaskan surat panggilan kepada Amien Rais berdasarkan laporan polisi, bukan penangkapan Ratna di Bandara Soekarno-Hatta.
    "Tanggal 2 (Oktober) sudah ada laporan polisi. Jadi dasarnya jangan penangkapan Bu Ratna Sarumpaet. Tanggal 2 (Oktober) itu muncul LP (laporan polisi). Penyidik buat panggilan tanggal 2 (Oktober) untuk diminta hadir tanggal 5 Oktober, tanggal 2 kan LP sudah ada. Apa yang janggal?" kata Argo.
    Selain Amien Rais, penyidik sebelumnya memeriksa Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal pada Selasa (9/10). Said mengaku mendapat 23 pertanyaan seputar hoax Ratna Sarumpaet.
    Kepada penyidik, Said Iqbal, membeberkan dua pertemuan dengan Ratna Sarumpaet sebelum hoax penganiayaan terbongkar. Ratna, disebut Said Iqbal, konsisten mengaku menjadi korban penganiayaan.
    Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Komentar • 2 249

  • Andi Pandi
    Andi Pandi 5 jam yang lalu

    Maap di terima hukum jalan

  • Andi Pandi
    Andi Pandi 5 jam yang lalu

    Jangan di ada2 bulak balik sana sini bohong tetap bohong rakyat kecrwa pd pra bowo jenral ahli star tegis ko bisa gampang di bohongi gemana mimpin negara nanti

  • Geli 1111
    Geli 1111 6 jam yang lalu

    Teliti semua statement kubu oposisi pas debat soal hoax, selalu ungkit kasus pengangkatan arcandra... Lari dari hoax pakai hoax baru....

  • damp 0698
    damp 0698 6 jam yang lalu

    kalau GK punya instrumen ya lebih hati2 lha bos dalam ucapan dan kata,apalagi sampai konferensi pers...kalau GK punya instrument ya cek and recek dulu lha...datangi pihak kepolisian...sampaikan minta di selidiki dan tangkap pelakunya....bgtu positif di aniaya...barulah konferensi pers...bukan njeplak dulu..giliran GK bener,ngomong gak punya instrument....

  • Musakir Akki
    Musakir Akki 8 jam yang lalu

    Klu bisa 5 periode lah untuk pak jokowi. Aku puas cra krjanya.
    Lnjutkan

  • Lana Kemrosok
    Lana Kemrosok 9 jam yang lalu

    Hoak musuh kita bersama

  • Ronn MS
    Ronn MS 13 jam yang lalu

    Papua Jawa barat jawa tengah jawa timur dan masih banyak provinsi2 lain MENDUKUNG Jokowi.

  • Rudi Handoyo
    Rudi Handoyo 13 jam yang lalu +1

    Aku dulu gak percaya Prabowo,skrg setelah bohongin rakyat, tambah GK percaya..

  • frisen nitsa'e
    frisen nitsa'e 14 jam yang lalu

    Salam 2 PERIODE.
    Yg blang gentle atau mau jantan atau mau betina, sekali hoax tetap hoax dan pastinya akan terbawa bawa trus.
    Bekas luka tdk selamanya sembuh mulus pasti ada bekasnya.

  • Nelson H
    Nelson H 15 jam yang lalu

    Andre sekarang masalahnya bukan pak jokowi, sekaramg kasusnya ini kasus prabowo g perlu diangkat2. Sekarang kita bahas masalah kasus ratna bukan bahas kasus pak jokowi. Dan kalian mengatakan pihak pak jokowi keji, lebih keji mana sewaktu kalian menuduh bahwa pak jokowi memelihara preman untuk menganiaya ratna? Kalian mrnuduh org lain boleh tp org lain menuduh anda tidak terima. Logika dari mana? Bila tidak mau dituduh org jgn asal menuduh. Camkan itu

  • Rochman Irawan
    Rochman Irawan 20 jam yang lalu

    Minta mf harus mas , hukum harus berjalan lan lan lan,,,,,

  • Putri Mayang Sari
    Putri Mayang Sari 22 jam yang lalu

    Jateng bapak JOKOWI 2PERIODE .HARGA MATI

  • Ismuhadi Adi
    Ismuhadi Adi Hari Yang lalu

    apa anda pernah di tipu sama teman,, meding di tipu dari pada menipu dan tebar janji, itu orang yang munafik

  • aang setiawan
    aang setiawan Hari Yang lalu

    Sebaik apa pun prabowo ..di baik"in kyk apa pun prabowo saya tetap milih pak de jokowi tetap 2 pereode.......

  • Burung Indonesia
    Burung Indonesia Hari Yang lalu

    Saiki Kari Awakmu.... Pilih Joko Opo Dudo?

  • Burung Indonesia
    Burung Indonesia Hari Yang lalu

    UP

  • Fitri Ani
    Fitri Ani Hari Yang lalu

    Kulo sakniki pilih pk jokowi..tiang e jujur..tim2 relawanya geh sae..jujur..kulo dongakne pk jokowi mugi2 menang maleh..

  • abdul kodir
    abdul kodir Hari Yang lalu

    Udah gk usah banyak cicong bla" yg jelas prsiden pk jokowi bagus mempin negara ini.. tujuan pak prabowo mau jadi presiden klw tujuanya sama ingin negara ini aman nyaman sjahtra rakyat nya.. tingal kita dukung yg ada.. jangan di kacaukan sama hoax bgth.. dukung yg sudah ada okkkkkkkkkk

  • Kamu
    Kamu Hari Yang lalu

    Tim prabohong mau buat negara sendiri itu...

  • Ary Cantiq
    Ary Cantiq Hari Yang lalu

    kasian andre...demi kasih makan istri ko sampe membela orang orang kafir kaya gtu...

  • ecez elfan
    ecez elfan Hari Yang lalu

    Yg masih dukung prabowo berarti ketipu......kaciannnnnn

  • Suroso 1969
    Suroso 1969 Hari Yang lalu

    dre ketipu kok wajar..... py to dre kli gak bisa ngomong jangan cari kesalahan org lain....

  • Kevin Aditya
    Kevin Aditya Hari Yang lalu

    Maaf boleh lah lanjutnya hukum juga berjalan sama ahok dah minta maaf tetap di hukum

  • dolie debataraja
    dolie debataraja Hari Yang lalu

    Sya dukung pak prabowo untuk jadi capres seumur hidup. tetap jokowi president nya.

  • Hi Hi
    Hi Hi Hari Yang lalu

    Andry yg kecolongan botak nya bisa nya nyinyir aja sama dengan sodaramu f zonk bosen

  • Nur Indah Sari
    Nur Indah Sari Hari Yang lalu

    Jokowi 2 periode

  • Khaerunnisa Salsabila
    Khaerunnisa Salsabila Hari Yang lalu

    Jokowi lg donk

  • Seputar Murai Batu
    Seputar Murai Batu Hari Yang lalu

    Dikubujokowi ada cahaya terang..di kubu prabowo cahayanya gelap.
    Ya menurut saya hanya jokowi yg pantas jd presiden saat ini .

  • Freddy Sandyansyah
    Freddy Sandyansyah Hari Yang lalu

    yg pilih wowo cuma org jakarta
    yg haus janji masuk sorga hihihihi

  • Subandi trader
    Subandi trader Hari Yang lalu

    terserah loh ngomong apa...yg pasti jokowi is the best

  • Kholid Nurmardiyanto
    Kholid Nurmardiyanto Hari Yang lalu

    Sudah jelas banget kasus ratna sarumpaet,,,, harusnya anda lebih jelas lagi bung andre,, Anda Kan sdah pake kacamata harusnya Anda lebih jelas bust ngeliat kasus ratna.

  • Najla Mardiana Putri
    Najla Mardiana Putri Hari Yang lalu

    Sy sangat menginginkan si padli jhon masuk penjara
    Ada gk ya yg berani menangkapnya.
    Muak sy melihatnya..

  • Zul Hardy
    Zul Hardy 2 hari yang lalu

    HUKUM ALAM...!!
    HANYA ORANG2 YG BERMENTAL PENIPU YANG AKAN TERTIPU..
    HAHAHAHAHAA..
    Yang PEMIMPIN ITU PAK JOKOWI bukan Om WOWO..,, Wkwkwkwwkk....

  • Nurul Huda
    Nurul Huda 2 hari yang lalu

    Tai mau kalah kok salah kan lawan

  • Haryadi HYD
    Haryadi HYD 2 hari yang lalu

    Manteap sekali kau bang Ruhut sitompul , SEKALI JOKOWI TETAP JOKOWI YES

  • Linda suwati
    Linda suwati 2 hari yang lalu

    jokowi

  • Solihin Malacoppo
    Solihin Malacoppo 2 hari yang lalu

    Knp sich selalu kasus Ratna yg selalu di angkat kepublik... Masyarakat sdh tahu yg salah siapa...kasus ibu Ratna hanya masalah biasa, itukan hanya sekedar adonan...Masih banyak masalah yg sangat besar dan penting yg harus di benahi negara ini...Masyakat sudah muak melihat pemberitaan masalah kasus Ratna yg seoalah olah tdk ada akhirnya...Janganlah selalu membuat suatu cipta kondisi yg dapat mengalihkan perhatian publik...

  • Arlinda Sta Arlinda Linda
    Arlinda Sta Arlinda Linda 2 hari yang lalu

    teripu ana hoax luar biasa gimana jd pemimpin baru calon aja udh ketipu" kalo jd pemimpin bisa bubar negara nkri ini

  • muhammad arafah muhammad arafah

    jokowi 20 periode

  • Andi Harjo
    Andi Harjo 2 hari yang lalu

    kawan 2 sosmed saya mau nanya sedikit .seandainya prabowo jadi presiden ibu negaranya siapa yaa .

  • Angelo Jake
    Angelo Jake 2 hari yang lalu

    Bego amat lu mau ngomong apa,yg saya tahu dan kata hati saya hanya JOKOWI PRESIDEN TERBAIK UNTUK INDONESIA ๐Ÿ˜Ž
    Lu suka ya syukur,lu ga suka ya itu urusan lu...
    Mau bilang cari kerja susah,ya gw perantau dari sumatera cari kerja di Ibu kota ga susah kok asal lu punya niat dan punya etos kerja.Klo lu malas2an mau siapa aja Presiden nya selamanya lu bakal jadi KACUNG KAMPRET ๐Ÿ‘

  • Sohipul Ipul
    Sohipul Ipul 2 hari yang lalu

    Pemalang jokowi dodo ingsaalah kita akan maksimal untuk dukung pak jokowi dan coblos paka jokowi jika dari kubu swbelah mau nyogok kita gebugin dulu aja bayak yg nyogok desa kami suruh pilih prabowo tapi ya si uangya kita ambil tapi ttp pilih jokowi

  • GRIYA JOK MOBIL
    GRIYA JOK MOBIL 2 hari yang lalu

    JOKOWI-MA'ARUF AMIN terbaik... #jokowi2periode

  • Firman Iman
    Firman Iman 2 hari yang lalu

    Kami dari barisan rakyat indonesia mendesak untuk KPU mebatal kan pencalonan bowo karna sudah memalukan bangsa ini dng menyebar hoax,apa jdi'nya bangsa ini jika dipimpin oleh tukang hoax,nang'udubillahimindalik.

  • Holik Reza
    Holik Reza 2 hari yang lalu

    Saya rakyat jelata yg waras saya tetap pilih pak jokowi karna belio bersih dari koropsi

  • Kuryman Ranto
    Kuryman Ranto 2 hari yang lalu

    prabowo punyanya modal orang2 yg suka ngomong nggak jelas bolak balik kata, nggak teliti,... kkkkkkkkkkak.

  • Amdi Silalahi
    Amdi Silalahi 2 hari yang lalu

    Pamate Mai tulang akka sirojan tukang tipu

  • Kabul Kajate
    Kabul Kajate 3 hari yang lalu

    jawatimur 80% pilih jokowi.. lainnya mungkin belum sadar, dan semoga cepat sadar๐Ÿ˜๐Ÿ˜€

  • mkasli243468696 mkasli243468696

    pokoknya tetap jokowi, 20l9 jokowi yesss

  • mkasli243468696 mkasli243468696

    aku tetap pak jokowi presinden ku walau bargains pun prabowo g akan bisa ngurus Negara kita parking 2 klu g sensual dngn idenya nanti bisa2 di culik hahaha sok kuasa

  • Atang Temet
    Atang Temet 3 hari yang lalu

    Dibayar sekarung juga ...keluarga saya gak bakal coblos no2

  • bothel junior
    bothel junior 3 hari yang lalu

    Tim Wowo biang hoax apa jadinya nanti

  • Mang Imut
    Mang Imut 3 hari yang lalu

    Ok lah jokowi 10 priode๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Abyan & Co.
    Abyan & Co. 3 hari yang lalu

    Wakasekjen gerindra ini statement nya hopeless amat

  • Rafa tar Rafael
    Rafa tar Rafael 3 hari yang lalu

    Pak ruhut hebat..selalu bela pak de jokowi..dan negara..kita..๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘โค

  • Iksad Kafiar
    Iksad Kafiar 3 hari yang lalu

    Jangan kamu menghakimi supaya kamu TidaK dihakimi. karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi kamu akan dihakimi. Dan ukuran yang pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu (Matius 7:1-2) Ratna Sarumpaet pasti pernah membaca ini saat masih Nasrani. Mksih

  • Aldi Bestian
    Aldi Bestian 3 hari yang lalu

    Jokowi tetap 2x periode

  • Eka Purwanti
    Eka Purwanti 3 hari yang lalu

    Saya dukung prabowo jadi calon presiden tapi tetep bapak JOKOWI presiden nya โ˜๏ธ salam dua periode

  • Gitta Santoso
    Gitta Santoso 3 hari yang lalu

    SANdiwara n PRAborong

  • alam indonesia
    alam indonesia 3 hari yang lalu

    gmn mau jd presiden klo sama nenek aja gampang di tipu, namanya kampret otaknya kebalik, tidur aja kebalik , waktu pagi binatang lain cari makan eh kampret malah tidur makanya otak dan pikirannya kebalik semua

  • Bertus Novien
    Bertus Novien 3 hari yang lalu

    oposisi lucu yach kaya anak kecil diomelin sama ortu nya ..kesalahan km seperti ini yach adik kecil ..... trus jawabannya..kk juga dulu pernah gini juga,.,,,,wkwkwkwkwkw kaya anak kecil.... lebih smart donk biar bisa menang...Ayo......oposisi kasi solusi,,,dari hal - hal yang belum dilakukan pemerintah.,..

  • Haryo Dalang
    Haryo Dalang 3 hari yang lalu

    Goblok kok berjama'ah..

  • Bunga Asmara
    Bunga Asmara 3 hari yang lalu

    PAK DHE PALING IS THE BEST

  • Ratty Agustin
    Ratty Agustin 3 hari yang lalu

    Bagi sya tetap pak Jokowi ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • dirja saputra
    dirja saputra 3 hari yang lalu

    Malu dan memalukan malu maluin ih bokis aje

  • Mancok Lenah
    Mancok Lenah 3 hari yang lalu

    jokowi yes

  • jibril niki
    jibril niki 3 hari yang lalu

    Enak e cuma minta maaf sudah menyerbarkan fitnah ke masyaratkat tidak di selidiki kebenaranya...ingat pak ahok sudah minta maaf namun masih di tuntut di adili ma antek antek oposisi...gimana menurut anda para oposisi perlu di adili juga....

  • raditya putra
    raditya putra 3 hari yang lalu

    Cut nyak dien masa kini dr mananya sih????? Bknnya bkin onar aj kerjanya

  • Edy Edwin
    Edy Edwin 3 hari yang lalu

    Siapa penumpang yg pesawatnya mau dipimpin pilot yg bego atau otaknya dipertanyakan? Saya gak mau negara indonesia dipimpin pemimpin yg leadershipnya lemah dan gampang dibego2in!

  • RRQ RYAN
    RRQ RYAN 3 hari yang lalu

    Ni ruhut nanti kalo prabowo menang jg merapat ni tipe penjilat

  • Saipur Anwar
    Saipur Anwar 3 hari yang lalu

    Tetap jokowi baelah jgn pilih jendral karbit ..ora jelas bacote menceng tgk kibuu

  • bang jali
    bang jali 3 hari yang lalu

    Ruhut penjilat

  • Juan Haluan
    Juan Haluan 3 hari yang lalu

    Sebenarnya pilpres x ini aku pribadi mau cb utk ke pak prabowo... Tp setelah kejadian begini jd mnbuat saya gk yakin dan lebih memilih kepakjokowi,, krn pemikiran mngenai pembangunan diluar pulau jawa jg bs mrsakan pembangunan..

  • chi chi
    chi chi 3 hari yang lalu

    Salam dua periode.... Sucses selalu buat presiden kita joko widodo

  • andy oye
    andy oye 3 hari yang lalu

    Iya masarakat tau udh.gk mau punya pemipin yg ky gtu๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  • sarwo tri purnomo
    sarwo tri purnomo 3 hari yang lalu

    Kutu loncat..

  • sarwo tri purnomo
    sarwo tri purnomo 3 hari yang lalu

    Kutu loncat..

  • Lukman Lukam
    Lukman Lukam 3 hari yang lalu

    Minta link yang. Pro prabowo dong kok gak ada. Media2 atau. Yg lain bahs tentang prestasi prabowo

  • Natalia Woersok
    Natalia Woersok 3 hari yang lalu

    yang masih ada bau keluarga cendana..udhlh gk perlu d pilih lg.hya mau kembali berkuasa sprti dulu.

  • Memey Shakira
    Memey Shakira 3 hari yang lalu

    mulutmu ndre harus digaris bawahi.. masyarakat bawah tindak mengenal dirimu...

  • Memey Shakira
    Memey Shakira 3 hari yang lalu

    rakyat jg dah tau banyak tukang tipu.. kaya andre... kamu kaya sengkuni

  • Memey Shakira
    Memey Shakira 3 hari yang lalu

    betul tukang tipu... pokoknya ngak mau tau tukang tipu...

  • testsos 2019
    testsos 2019 3 hari yang lalu

    Anak buah Prabowo mah memang top bohongnya. Tdk percaya sih mrk tdk tahu kalau kasus RS itu bukan penganiyayaan. Ada oknum mrk yg memang pengen menggoyang. Liat gayannya si anak AR astaga pake acara nangis (drama banget)

  • Saulina Sitorus
    Saulina Sitorus 4 hari yang lalu

    sangat setuju" orang sebelah sana tololnya bkan main....

  • Muhammad Jumadiansyah
    Muhammad Jumadiansyah 4 hari yang lalu

    BACKSOUNDNYA BIKIN GAK FOKUS

  • Ryandra Mandra
    Ryandra Mandra 4 hari yang lalu

    Potong bebek angsa
    Masak di kuwali
    nyapres 2 kali
    Biarin dia happy :D
    Hoax sana sini jadi rame lagi
    Kalo udah tau gak bakal
    Ke gocek lagi
    #2019JOKOWISekaliLagi

  • Nia Del Carlo
    Nia Del Carlo 4 hari yang lalu

    Adu ma wowo enga usah nyalon uda 2 kali enga ada rakyat yg milih. Tuhan tdk mengijinkan wowo Jdi President. Klu wowo jadi president auw hancur Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Tomi Formula
    Tomi Formula 4 hari yang lalu

    Kubu no 2 keparat boss,,anggotanya dan timnya juga keparat semua,,,,100% pak jokowi akan jadi presiden lagi. Aminnn

  • Hadi Wijaya
    Hadi Wijaya 4 hari yang lalu

    Andre andre luh g ush ngalihin kasus dn sy yakin suara prabowa jeblok skrng rakyat skrng dh cerdas jd smua tau lah yg nyetir sarumpret g mungkin sarumpret bkin hoak sendirian

  • Ary Astina
    Ary Astina 4 hari yang lalu

    Dia pikir minta maaf kelar?
    Jaman bapak ahok kemana aja?
    Yang namanya gentelman, tu bukan nya manfaatin kebohongan buat jatohin lawan, getelman tu jatuhin lawan dengan prestasinya boy. Hadeh

  • Radentubagus Tubagus
    Radentubagus Tubagus 4 hari yang lalu

    Hee....hee.....
    Kok ga ada malu nya ya? Tetap Pak jokowi pilihan ku.!

  • Handi Niharja
    Handi Niharja 4 hari yang lalu

    Dasar tooooolol....

  • Qizty Thelast
    Qizty Thelast 4 hari yang lalu

    Kampret jawaban nya sama semua bosen

  • Rizqindo Aluminium Teknik
    Rizqindo Aluminium Teknik 4 hari yang lalu

    Kami menolak keras Militer jadi presiden walaupun itu militer pecatan.

  • Rizqindo Aluminium Teknik
    Rizqindo Aluminium Teknik 4 hari yang lalu

    Andre tolol diundang.... Hahaha mulutnya wc

  • PENCINTA NKRI
    PENCINTA NKRI 4 hari yang lalu

    Gerombolan munafikun..... suka tebar hoaxx.... suka memfitnah... jual agama untuk politik

  • kucrit boy
    kucrit boy 4 hari yang lalu

    Bapak ANDRE GAK ADA KALIMAT LAIN YA... TIAP SESI SEPERTI INI PERNYATAANNYA SAMA SEMUA.... FUC#

  • inay li
    inay li 4 hari yang lalu

    hidup pak jokowi,hidup pak ruhut sitompul

  • Decky Wenno
    Decky Wenno 4 hari yang lalu

    andre mau bolak balik fakta..... mau cari penbenaran... haha

  • wayan eka astara
    wayan eka astara 4 hari yang lalu

    Jangan sampai Indonesia senasib dengan jkt. Bijak dlm memilih