Tap to unmute

Pesawat Jokowi “Mungil” Diantara Milik Biden-Jinping

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 15 Nov 2022
  • Perhelatan KTT G20 Bali diwarnai dengan sejumlah potrek unik, salah satunya pesawat Jokowi yang tampak 'Mungil" diantara pesawat kepresidenan Joe Biden - Xi Jinping
    Selengkapnya simak dalam Program Closing Bell, CNBC Indonesia (Rabu, 16/11/2022)
    Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .
    CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.
    CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.
    Follow us on social: Twitter: cnbcindonesia
    Facebook Page: CNBCIndonesia/
    Instagram: cnbcindonesia
    cuap_cuan
    Tiktok: bit.ly/38BYtJx
    Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar • 3 689

  • Cerita Maz Khumiz
    Cerita Maz Khumiz 17 hari yang lalu +233

    Alhamdulillah
    KTT G20 telah usai dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.Terima kasih untuk Bali, kekuatan solid TNI POLRI, seluruh delegasi G20, seluruh warga negara Indonesia, dan semua elemen terkait dalam mensukseskan KTT G20.
    Jayalah Indonesia ku 🇮🇩

    • Yongkie_Mancing
      Yongkie_Mancing 9 hari yang lalu

      @Nur Aini dasar kaum subsidi...di buatin kereta api cepet di protes,di buatin tol komentar giliran di buatkan Patung Sepatu sama bambu mesum senengnya nggak kruan.?? Ente sehat drun…

    • Yongkie_Mancing
      Yongkie_Mancing 9 hari yang lalu

      @Nur Aini heleh klo ngomong kaya sok bener aja..bikin tol aja di protes drun. itu bukan utang makanya baca...budayakan membaca. investasi sama hutang beda...g paham ilmu ekonomi ternyata. kadrun emang sok pinter...

    • Nur Aini
      Nur Aini 15 hari yang lalu

      @Yongkie_Mancing emang pengen bgt di bilang modern gara2 kereta cepat ? 😂😂🗿
      Amerika aja negara modern ga ada kereta cepat tapi tol di perbanyak , jalan tanah di aspal yg penting jalan bebas hambatan ga ada kendala ..
      Wkwk halu halu pengen di bilang modern tapi ngutang tobat woii cebong otak masih minus pengen di bilang pinter wkwk , gw mah kasian ama warga cebong yg di pelosok pelosok 😂😂🗿

    • moni gaming gaming
      moni gaming gaming 15 hari yang lalu

      1

    • Yongkie_Mancing
      Yongkie_Mancing 16 hari yang lalu +2

      @Nur Aini Menolak karna SDM nya belom siap...Di ajak melangkah 10 Langkah ke depan. Bikin Kereta cepat aja di protes...Padahal itu juga termasuk menuju modern. BBM naik dikit aja udh kaya naik 100rb. Ngecat pesawat segitu aja di bilang boros biaya apalagi punya yg lebih jumbo...Padahal Tagihan Gas di eropa Jauh lebih mahal bisa mencapai 4Jt/Bln untuk gas rumah tangga...Di Indonesia g sampe 200rb/bln.

  • Robin Pratama
    Robin Pratama 17 hari yang lalu +27

    Mau seperti apapun itu, saya tetap bangga dan cinta kepada Indonesia. Bersyukur saya lahir di negeri ini '

  • 17-Rahmat Hendra
    17-Rahmat Hendra 17 hari yang lalu +21

    Terimakasih juga untuk rakyat indonesia sudah bekerja sama menjaga negara kita tetap kondusif. Tanpa rakyat yang mendukung pak presiden juga gk bisa apa apa nya

  • chi lin
    chi lin 11 hari yang lalu +3

    sederhana❤,apa adanya, mau bagai manapun saya tetap bangga & cinta tanah air indonesia🔥👍

  • Rochmad Isnaini
    Rochmad Isnaini 17 hari yang lalu +12

    Itulah yg membuat Indonesia kuat Krn kesederhanaan meskipun GK seberapa besar tp tekad utk mewujudkan kedamaian hnya dng persatuan antara kaya & miskin.. 🙏🙏🙏

  • Asyh aja
    Asyh aja 17 hari yang lalu +364

    Indonesia 🇮🇩 apa adanya,, saya bangga 🇮🇩💖

    • Edi khudo
      Edi khudo 10 hari yang lalu

      Jokowi takut di demo berjilid2 kalo beli pesawat yg gede

    • Teguh Muhammad Fauzan
      Teguh Muhammad Fauzan 11 hari yang lalu

      @pimpi azri ini acaranya di indonesia buat apa pake pesawat segede mereka? Indoneeia juga ada pesawat kepresidenan segede mereka ko, kalo pergi ke negara lain buat bertamu baru di pake pesawat segede mereka

    • Hendi 92
      Hendi 92 11 hari yang lalu

      Bahasa orang gak mau maju, apa adanya 😂 pantas Indonesia begini begini aja karena slogannya bangga dengan apa adanya usaha nggak.

    • Moh Asyif
      Moh Asyif 12 hari yang lalu

      Bukan apa adanya,tapi emng miskin aja

    • Bad Choyu
      Bad Choyu 12 hari yang lalu

      Indonesia juga biasanya pakai pesawat besar sewaan garuda karena ini cuma bali ya pakai pesawat kepresidenan yang kecil itu btw china juga gk punya pesawat kepresidenan sendiri loh tapi sewa dari air china

  • Romanus Rilex
    Romanus Rilex 17 hari yang lalu +38

    Tetap bangga dengan Indonesia

  • Bambang Hariyono
    Bambang Hariyono 17 hari yang lalu +42

    Walaupun pesawat dan orangnya kecil tetapi saya Bangga dgn kinerja Bpk presiden jokowi dan rakyat banyak mencintai Beliau krn kesederhanaannya itulah ciri khas presiden kita dan sulit memiliki sosok sprti Beliau. Trima kasih Ya Allah, Engkau tlah memberikan sosok presiden yg luar biasa.

  • Ghyn Ghyn
    Ghyn Ghyn 17 hari yang lalu +7

    Yang penting bermanfaat, berfungsi dengan baik, dan aman. Kecil dan mungil tetapi tetap pesawat kepresidenan RI. Saya bangga sebagai warga Negara Indonesia, saya bangga punya presiden seperti pak Jokowi.

  • HERU
    HERU 17 hari yang lalu +8

    walaupun pesawatnya Mungil tp Pak Jokowi punya NYALI YG BESAR DAN LUAR BIASA. Rakyat bangga punya presiden sprti ini.. Smga pak Jokowi beserta kabinetnya diberikan kekuatan untuk memimpin RI.

  • Agung Hendra
    Agung Hendra 17 hari yang lalu +10

    Ukuran besar kecil pesawat tidak menentukan kepemimpinan seseorang, bagi kami rakyat kecil, Pak Jokowi tetap yg terbaik yg selalu perhatian pada kami rakyat kecil..Sehat selalu Pak Jokowi...Amiin..

    • Habib Adnun
      Habib Adnun 14 hari yang lalu

      He.he Rakyat kecil selalu jdi korban..

  • NDOT 777
    NDOT 777 17 hari yang lalu +12

    "Banyak kelebihannya" adalah kata untuk menyusutkan definisi paling kecil atau mungil.
    Diluar dari itu semua, tetap bangga dengan negara tercinta INDONESIA.

  • Arya Priya Nugrahedi 2015
    Arya Priya Nugrahedi 2015 17 hari yang lalu +8

    Saya tetap bangga padamu pak jokowi dan Indonesia ku 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • Aulia indra Keumala
    Aulia indra Keumala 17 hari yang lalu +10

    Size pesawat bukan jadi permasalahan sih,yang terpenting acara kondusif dan sukses, Indonesia negaraku tercinta🇮🇩

  • violet
    violet 17 hari yang lalu +4

    Sejak dulu pak Jokowi memang sederhana, walau punya jabatan tinggi saja tetap naik kelas ekonomi. Justru itu yang membuat saya suka.

  • Mirza Anantha
    Mirza Anantha 17 hari yang lalu +7

    I 💟 I N D O N E S I A 🇲🇨
    Semoga Indonesia Damai Tentram Sejahtera..
    Aamiin Allahumma Aamiin..
    🙏💖🙏💖🙏

  • Ahmad Rasyidi
    Ahmad Rasyidi 16 hari yang lalu +2

    Sebenarnya harus disesuaikan dengan kebutuhan juga, percuma pesawat besar tapi penumpangnya cuma sedikit, kan jatuhnya jadi pemborosan atau buang2 bahan bakar, karena semakin besar bentuk suatu kendaraan maka semakin besar pula mesinnya, mesin yg besar tersebut lebih banyak memakan bahan bakar.
    Tetap banggalah dengan apa yg dimiliki, maju terus Indonesia ✨

  • Doa Ibu
    Doa Ibu 15 hari yang lalu +1

    Itu tdk terlalu penting untuk mempunyai pesawat berbadan besar krn presiden indonesia mementingkan hal yg lebih positif untuk mengunjungi tempat2 yg terpencil di seluruh plosok negri jdi bangga deh punya bapak Presiden tercinta

  • ArtooDiwan
    ArtooDiwan 17 hari yang lalu +158

    gak apa apa.. saya tetap bangga dengan Indonesia.

    • tonny james
      tonny james 15 hari yang lalu

      @Adi prasutio Prasutio mantap... lanjutkan nak.. anus edan mang top dah

    • Adi prasutio Prasutio
      Adi prasutio Prasutio 15 hari yang lalu

      @tonny james iy
      Ni lagi nglem Ama jokokendil
      Jokokendil naik harimau 🤣🤣🤣🤣

    • tonny james
      tonny james 15 hari yang lalu

      @Adi prasutio Prasutio udah dapet.. udah nglem aibon berapa hari ini? 🤣🤣🤣🤣..

    • Adi prasutio Prasutio
      Adi prasutio Prasutio 15 hari yang lalu

      @tonny james🤣🤣🤣🤣
      Kayak nya ente belum ke bagian sepeda ya.tenang,nanti langsung ambil di bengkel depan ya 😂😂

    • tiand
      tiand 15 hari yang lalu

      @Nur Aini dulu diprotes sekarang malu.
      Emng bngsaaat otak kau ini

  • Muhammad Ridwan
    Muhammad Ridwan 17 hari yang lalu +32

    Indonesia rendah hati. Gk neko² yg penting kekuatan rakyatnya besar.
    Dan kebudayan pulaunya besar. ❤️🇮🇩🇮🇩🇮🇩

    • Muhammad Ridwan
      Muhammad Ridwan 16 hari yang lalu

      @Zil Ardi propil doang lombok make negara indo tapi otak ya oon gk bisa bbggain bbgsanya sendiri bocil

    • Zil Ardi
      Zil Ardi 16 hari yang lalu

      Alibi

  • Andri P
    Andri P 17 hari yang lalu +3

    Indonesia di pandang dunia, Indonesia di akui dunia

  • Mohamad Latif
    Mohamad Latif 17 hari yang lalu +1

    Tapi aku suka dan bangga sama pk jokowi mantap,!🇮🇩🇮🇩🇮🇩❤️👍

  • Sumber Jaya
    Sumber Jaya 16 hari yang lalu +1

    Yang penting kita punya pimpinan Kepala Negara kita BPK Jokowi Widodo. Hebat.cerdas.santun. sederhana. Sabar.ramah.

  • ~nn
    ~nn 17 hari yang lalu +3

    Tetap cinta Indonesia 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • Martilina Zebua
    Martilina Zebua 17 hari yang lalu +4

    walaupun pun pesawatnya kecil tapi tetap bersyukur..... AMIN

  • wisnu ade perdana
    wisnu ade perdana 17 hari yang lalu +1

    Warnanya tetap lebih garang... Saya tetap bangga dengan Indonesia👍

  • Nur Fadhilah
    Nur Fadhilah 17 hari yang lalu +1

    Pesawat kecil lebih cocok untuk Indonesia, karena geografis negaranya berbentuk kepulauan. Gak semua pulau punya bandara besar yang bisa dilalui pesawat besar. 🇮🇩

  • zainal abidin
    zainal abidin 16 hari yang lalu

    sebagai negara besar, sy yakin suatu saat Indonesia juga mampu membeli pesawat kepresidenan sama dengan pesawat2 kepresidenan negara-negara besar lainnya.

  • Joko Supriono
    Joko Supriono 15 hari yang lalu

    Jangan pandang kecil bentuknya yang penting nyalinya berani,tidak takut sm siapa saja demi Bangsa dan negara kita NKRI harga mati...

  • My Way
    My Way 14 hari yang lalu

    Hemat energi itulah yang terpenting, love pak Jokowi selalu berbuat terbaik untuk bangsa

  • Bang Nanou
    Bang Nanou 15 hari yang lalu +1

    Saya tidak mau mncela .. saya bangga jadi Indonesian

  • TOPEKKUN
    TOPEKKUN 12 hari yang lalu

    Meskipun mungil tapi beliau pemimpin Indonesia,kita belum tentu bisa menjadi seperti beliau🇲🇨

  • Eko Wahyu
    Eko Wahyu 17 hari yang lalu

    Kecil pesawatnya, tapi berjiwa besar, 💖 ID

  • Kristian Adi
    Kristian Adi 17 hari yang lalu +1

    Cocok untuk kebutuhan presiden kita, karena Indonesia negara kepulauan yang tentu banyak tempat yg perlu dikunjungi presiden kita. Bayangkan bila pakai 747, wah sulit mendarat di pulau atau bandara kecil.
    Mantap pak jokowi

  • Arin Haloho
    Arin Haloho 17 hari yang lalu

    Kalau seandainya anggota DPR dan Pejabat negara lainnya tidak banyak yang korupsi pasti indonesia tidak akan kekurangan anggaran ekonomi. tetapi saya bersyukur kita masih memiliki pesawat kepresidenan. Semoga Allah memberi kejayaan untuk indonesia. Amin.

  • AnimChin
    AnimChin 13 hari yang lalu

    Pas untuk negara kita, yang punya beribu pulau, kalau pesawat kebesaran runeway yang kecil seperti bandara yang spesifikasinya untuk komersial nanti malah nggak bisa mendarat,. saya bangga 🇮🇩💖,, nggak perlu besar juga, yang terpenting keselamatan bapak presiden terjamin,,. 🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩

  • anita zuna
    anita zuna 17 hari yang lalu

    I Love Indonesia 🇮🇩merah darahku putih tulang ku

  • Metta 1
    Metta 1 17 hari yang lalu +1

    Pesawat narrow body (berbadan sedang) utk sekarang malah cocok bisa dipakai kalau kunjungan ke berbagai daerah ....kan banyak bandara tidak bisa didarati pesawat widebody (berbadan lebar).....toh kalau ke luar negeri spt AS atau Eropa...Presiden Jokowi bisa pakai pesawat wide body punya Garuda....jadi tetap keren lah...

  • Mulyadi Lasopang
    Mulyadi Lasopang 17 hari yang lalu +1

    Tidak masalah pesawat kecil,yang penting nyali seorang presiden jokowi di akui dunia,....

  • JENG ALE CHANNEL
    JENG ALE CHANNEL 17 hari yang lalu +16

    Meskipun mungil diantara yang lainnya kita Indonesia tetap bangga karena tidak semua kepala negara di dunia memiliki pesawat kedinasan seperti Indonesia berarti kita rakyat Indonesia masih mampu memberikan pesawat kedinasan kepada kepala negara kita melalui pajak pajak kita semua.

  • bulla
    bulla 17 hari yang lalu

    "Sederhana" itulah yg di lakukan pak Jokowi 👌

  • So Lucky Me
    So Lucky Me 14 hari yang lalu +1

    Sehebat apapun pesawat orang luar, saya tetap bangga dengan pesawat milik negeri kita sendiri. 🙏

    • lambok pardede
      lambok pardede 14 hari yang lalu

      Lah kan buatan luar negeri juga itu sis
      Haha,
      Yg jelas lha koment ah

  • Bes Thre
    Bes Thre 17 hari yang lalu

    Tetap bangga buatan Indonesia

  • fidschannel
    fidschannel 17 hari yang lalu +1

    Gpp munggil tapi hatinya besar buat Negeri 😘

  • AL' tV
    AL' tV 15 hari yang lalu +1

    PT. DI tolong buatkan pesawat kepresidenan yg besar dan canggih khusus untuk kunjungan kenegaraan agar negara luar lebih menghargai negara kita tercinta Indonesia.

  • Afianto Setiawan
    Afianto Setiawan 17 hari yang lalu +1

    Besar kecil fungsinya sama, sehat terus pak Jokowi 🔥

  • 84 official chanel
    84 official chanel 14 hari yang lalu

    Tetap cinta ❤ 🇲🇨🥰

  • rocket star gameboy
    rocket star gameboy 16 hari yang lalu +1

    Tidak masalah pesawat kalah ukuran, yg penting kekayaan alam dan budaya indonesia jauh lebih melimpah dari negara lain😁, andai saja tidak ada korupsi😁, makmur sudah negeri ini dari dahulu

  • Dadang SSY
    Dadang SSY 17 hari yang lalu

    Gpp munggil tapi pemimpin RI Banyak prestasi 👍👍👍👍👍

  • Karel Zwinglly
    Karel Zwinglly 17 hari yang lalu +2

    Biar mungil yg penting punya sendiri, ojo dibanding-bandingke. Tetap bangga sama Indonesia 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

    • Sumuran Jaya
      Sumuran Jaya 17 hari yang lalu

      Betul sih tu tulisannya air China mungkin nyewa kyg kita dulu sllu nyewa garuda sblm punya sendiri

  • Rizki Kurniawan
    Rizki Kurniawan 15 hari yang lalu +1

    Indonesia harus apa adanya.

  • Devi Chandrasari
    Devi Chandrasari 17 hari yang lalu

    Karena Indonesia memiliki pulau terbanyak dan memiliki banyak landasan pacu yang pendek. Bisa di katakan, menyesuaikan.
    Bangga sekali saya menjadi penduduk asli Indonesia, walau saya tinggal di luar negri untuk bekerja😅

  • Drago EX
    Drago EX 17 hari yang lalu +8

    PESAWAT Kepresidenan RI boleh mungil,
    Penampilan tubuh Pak Jokowi boleh ramping,
    Tapi hasil karya nya demi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara bukan secuil dan kelas emping..
    Indonesia telah menunjukan ke bangsa2 besar di dunia bila kita hrs turut diperhitungkan dlm percaturan dunia..
    Salam #IndonesiaMaju

  • H. F. C BASKETBALL (HaryFerioCelynn)

    Gak heran kalau pak Jokowi, selalu rendah hati, apa adanya, yg penting KERJA UNTUK NEGARA👍 Selalu dalam PERLINDUNGAN TUHAN PAK PRESIDEN🙏❤️

    • Jabir Kodir
      Jabir Kodir 15 hari yang lalu

      Itu yg beli jaman SBY ... Jokowi tinggal make, yg dihujat SBY yg menikmati JKW 😀

  • ×Assyifa Hasna×
    ×Assyifa Hasna× 17 hari yang lalu

    Pesawat kecil yang butuh landasan 2000meter untuk terbang dan mendarat, lebih cocok saat ini untuk terbang beberapa wilayah NKRI.. ProudIndonesia🇲🇨

  • Anto Nove
    Anto Nove 16 hari yang lalu +1

    tetapi saya suka lihat model pesawat Indonesia one, paduan catnya mantap meskipun kelihatan kecil gagah dan elegan..saya memperhatikannya saat mulai terbang awal dan mendarat.

  • SuperAmadeus
    SuperAmadeus 17 hari yang lalu +1

    TUNGGU DULU!!! Sebenernya memilih pesawat kecil 737-800 adalah pilihan yang sangat tepat untuk Pesawat Dinas Kepresidenan Indonesia. Pembandingannya Apple to Apple dong ..
    Pertama, untuk perbandingan size banyak dari pesawat-pesawat pemimpin yang dilihat diatas seperti Argentina bahkan China pesawatnya bukan dimiliki negaranya sendiri namun mereka menyewa pesawat besar tersebut dari Maskapai nasionalnya, Indonesiapun melakukan hal yang sama dengan menyewa 777-300ER milik Garuda Indonesia saat harus Pak Jokowi dinas perjalanan jauh ke Eropa. Jadi tidak bisa dibandingkan Apple to Apple dengan mereka. Tentunya beda dari Turkey, AS, dan Korea yang dimana mereka memiliki pesawat besar B747 widebody untuk pesawat kepresidenan mereka namun mari kita analisa mengapa memilih pesawat 737-800 lebih tepat untuk Presiden Indonesia dan memilih pesawat widebody yang besar sebagai pesawat kepresidenan justru sangat tidak efektif.
    Alasan utamanya adalah Pesawat 737-800 adalah pesawat kecil yang pas untuk bandara yang kecil. Semakin besar pesawat, semakin besar landasan pacu dan bandara yang dibutuhkan untuk melayani pesawat tersebut. Indonesia adalah negara Archipelago yang terdiri dari ribuan pulau kecil. Inipun menyebabkan banyak bandara-bandara di Indonesia yang menyesuaikan ukuran lahannya dengan pulau-pulau yang kecil tersebut. Ini menyebabkan banyak bandara-bandara Indonesia memiliki runwaynya yang lebih pendek. Jika Presiden Indonesia menggunakan pesawat besar beliau tidak bisa mengunjungi banyak kota-kota di Indonesia yang mempunyai Bandara kecil yang juga hanya bisa melayani pesawat kecil. Maka itu memilih pesawat B738 adalah pilihan yang tepat.
    Jangan salah loh, size yang kecil bukan berarti jarak tempuhnya juga harus kecil. Karena bukan pesawat komersil yang membawa ratusan orang, saat terbang Pesawat Indonesia One jauh lebih ringan, maka itu bisa terbang lebih jauh. Dengan Jarak 8600 KM Pak Jokowi tetap bisa mengunjungi banyak negara-negara yang berkepentingan dengan Indonesia seperti, Jepang, China, Australia, UAE, bahkan sampai Jeddah di Saudi Arabia.
    Maka itu jangan kecil hati atau apa adanya. Justru memilih pesawat B738 BBJ2 yang kecil untuk menjadi pesawat kepresidenan Indonesia adalah pilihan yang tepat agar pesawat tersebut bisa terus dipakai secara efektif dan efisien untuk dinas Kepresidenan ke seluruh pelosok Indonesia.

  • Benhard Toruan
    Benhard Toruan 17 hari yang lalu +40

    Tetap Bangga untuk NKRI 💪😎🇮🇩

  • aries watie
    aries watie 17 hari yang lalu +1

    Ga penting biar pesawat kecil
    Yg penting Indonesia punya peranan penting di dunia International....
    Semua berkat Pk Jokowi...

  • RC Channel
    RC Channel 15 hari yang lalu +1

    Itu berarti apa adanya, dan rela pesawat besarnya untuk mengangkut jemaat haji, dan g20 sukses besar, semua tamu puas dan betah, saya bangga sekali

  • Rey91
    Rey91 17 hari yang lalu +1

    B737 BBJ hanya dipake untuk didalam negeri dan negara sekitar ASEAN tapi untuk perjalanan jauuh misalnya ke eropa atau amerika pak presiden dari SBY sampai pak jokowi pakai B777 garuda indonesia yg dicharter atau kontrak khusus untuk pihak istana negara maka y ada B777 dengan nama "republik indonesia"...pesawat tsb disimpan di hanggar garuda indonesia/GMF

  • tria
    tria 16 hari yang lalu

    Pesawat mungkin paling mungil, tapi bangsanya menuju bangsa besar aamiin, Hiduplah Indonesia Raya..

  • Gaemari
    Gaemari 17 hari yang lalu +11

    Kecil gak masalah. Melihat negara indo berdiri tegak, aman, damai, itu saja sudah bersyukur.

  • Kori Bossque
    Kori Bossque 17 hari yang lalu

    Suatu saat nanti,negara sebesar INDONESIA akan punya pesawat Presiden baru yg lebih besar dan lbh canggih.Agar kita bisa berdiri sejajar bersama bangsa besar lain nya.

  • sri untung sumasto
    sri untung sumasto 17 hari yang lalu +5

    Pesawat yg dipakai presiden jokowi terkecil dibanding pesawat tamu peserta G20,tapi walau kecil bermakna sangat besar bahwa Indonesia bisa memimpin dan selenggarakan konferensi besar dunia dengan sukses besar dan diakui internasional.Allahu akbar ya Allah engkau telah mengayomi,melindungi dan memberkahi kepada negara kami Indonesia dengan selamat dan sukses.Alhamdulillah.🙏🙏🙏🙏🙏

    • Tommy
      Tommy 15 hari yang lalu

      Lebih kecil lebih mahal dan ekslusive...contohnya private jet

  • Nur Arif
    Nur Arif 17 hari yang lalu

    Alhamdulillah. Punya pesawat kepresidenan. Meskipun mungil yg penting fungsi nya. Uraa Pak jokowi

  • Rynaldi Jonathan
    Rynaldi Jonathan 13 hari yang lalu

    Kecil pesawatnya... tapi besar pembuktiannya keseluruh negara asean indonesia sudah masuk G.20.... kehebatan luar biasa

  • diki asidiqi
    diki asidiqi 16 hari yang lalu +1

    Krna mungkin disesuaikan dgn kondisi di Indonesia yg mna tdk byk bandara yg punya jalur pendrataan/take off pesawat ukuran bsr, jdi bsa lbh fleksibel ke daerah daerah kecil

  • afriansyah afriansyah
    afriansyah afriansyah 17 hari yang lalu

    Kecil pesawat nye
    Gede nyalinye
    #indonesiaku
    #NKRI

  • lan
    lan 16 hari yang lalu

    Gkpapa yg penting bisa terbang😁
    Jaya selalu Indonesiaku✊🇮🇩

  • Elok Dian Putri Bayu
    Elok Dian Putri Bayu 17 hari yang lalu

    Ibarat pepatah kecil2 cabe rawit sprti Beliau yg cll dcaci ddlam negri tapi beliau beri bukti dgn hasil kerja Nyata,,shat cll Pak Jokowi🇲🇨❤

  • Mawar merah Mawar merah
    Mawar merah Mawar merah 17 hari yang lalu +7

    Jgn dibandingkan dengan negara lain pesawat RI yg selalu menemani presiden Jokowi dan para menteri menteri nya....
    Walaupun dibilang kecil,tapi cerdik seperti kancil dan bermanfaat selalu....
    Semoga pesawat kepresidenan selalu setia menemani presiden Jokowi.
    Aamiin yaa robbal Aalamiin

  • Tifani M
    Tifani M 17 hari yang lalu +1

    Mungkin karena secara fungsi, pesawat mungil bs mendarat di bandara pelosok daerah Indonesia yg blm bs menampung pesawat besar. Jadi lebih efisien utk kunjungan daerah.

  • joung jakarta
    joung jakarta 16 hari yang lalu

    Ukuran Pesawat disesuaikan dengan ukuran bandara-bandara yang ada di Indonesia.
    Sebab kunjungan Presiden dalam Negri pun termasuk sering.
    Jika Presiden Indonesia menggunakan ukuran yang sama dengan pesawat kenegaraan yang lain seperti di Video, ya Kali Pesawat bisa mendarat di Papua, di NTT, dan kota" lain".
    Semakin besar Pesawat, maka semakin Panjang pula Lintasan, dan beberapa mekanisme lain.
    Ga sampai 5 Bandara di Indonesia yang memenuhi Standart untuk Pesawat Sekelas AirBuss. Hanya Bandara yang berada di Jakarta dan Bali sepertinya yg memenuhi. Bandara lain tidak memenuhi standart untuk Pesawat AirBuss kepresidenan.

  • Alan Deslann
    Alan Deslann 17 hari yang lalu

    Biarpun pesawat RI kita kecil. Tpi bangsa kita adalah bangsa besar

  • Bayu Bayu
    Bayu Bayu 13 hari yang lalu

    2:11 untung yang parkir bukan pesawat ini. Kalau yang parkir pesawat ini ketar ketir negara lain. Soalnya pesawat B777-300ER lebih besar dari pesawat pemimpin negara lainnya yang masih pakai pesawat B747-200B.
    Padahal secara keiritan menang B777-300ER karena cuma menggunakan 2 mesin saja. Sedangkan B747-200B masih pakai 4 mesin.

  • Raden wijaya
    Raden wijaya 17 hari yang lalu +177

    Mungil pesawatnya tpi besar hati nuraninya semangat sehat selalu untuk bapak Jokowi 🤲👍🇮🇩😍🇮🇩

    • Sebaya 40
      Sebaya 40 17 hari yang lalu

      @anggo putin
      Hahahahaha...

    • anggo putin
      anggo putin 17 hari yang lalu

      @Sebaya 40 iya ja dah😴

    • Sebaya 40
      Sebaya 40 17 hari yang lalu

      @abdul wakhid
      Hahahaha, adaaa aja jawabannya..

    • abdul wakhid
      abdul wakhid 17 hari yang lalu +1

      Berarti P Jokowi orangnya hemat

    • Sebaya 40
      Sebaya 40 17 hari yang lalu +3

      Makasih sudah memuji Pak SBY, karena itu pemrakarsanya Pak SBY.. haha..

  • t._.25
    t._.25 17 hari yang lalu

    Bukan soal mampu dan tdk mampu ya, sekelas Indonesia itu sebenarnya pakai B747 dan Airbus besar bukan soal uang tapi pesawat ini disesuaikan agar mampu keseluruh tanah air yg rata² masih memiliki bandara lintasan pendek 👍

  • TARICH
    TARICH 17 hari yang lalu

    Tidak penting besar atau kecil yg terpenting pesawat tersebut sudah memenuhi uji keselamatan dan keamanan bagi kepala negara...
    Bisa aja kepala negara bikin yg sebesar gaban tapi apa perlu lagian pesawat tsb hanya di naiki kepala negara dan beberapa orang yg ada di sekeliling kepresidenan saja...
    Yg terpenting kerja buat negaranya amanah terbukti dan nyata...👍
    ✊💪🇮🇩🙏🙏

  • karim amrullah
    karim amrullah 16 hari yang lalu

    Yang penting punya pesawat kepresidenan. 😁👍

  • Zen Zen
    Zen Zen 15 hari yang lalu

    g20 memberikan dampak positif bagi negara kita, gw aja pribadi yang nonton di tv asli merinding melihat pemimpin” negara maju dunia berkumpil di bali. tapi kok masih ada kadrun” yang demo tolak kegiatan tersebut

  • Widi Kadek
    Widi Kadek 17 hari yang lalu +242

    Saya rasa bangga jadi masyarakat Bali pak,,terimakasi pak Jokowi 🙏🙏

    • Agus Tinus
      Agus Tinus 8 hari yang lalu

      @Joko Priyatno kok gk kelihatan saat puncak KTT...? anda terlalu memaksa untuk membela anis

    • Bad Choyu
      Bad Choyu 12 hari yang lalu

      @Sebaya 40 id.m.wikipedia.org/wiki/Pesawat_Kepresidenan_Indonesia baca ya ini pesawat dari era gusdur

    • Cinta Apta
      Cinta Apta 15 hari yang lalu

      @Joko Priyatno kalau nangkap ojol ntar kriminalisasi ojol 🙈🙈

    • Adi prasutio Prasutio
      Adi prasutio Prasutio 15 hari yang lalu

      Jokokendil naik harimau 🐯🐯🐯

    • Joko Priyatno
      Joko Priyatno 16 hari yang lalu

      @samKuk Sorry Pendukung anies ga di bayar seperti anda Buzzer2 Rp

  • CRYPTO X
    CRYPTO X 17 hari yang lalu +1

    Sesuai keperluan. Kalau masih dalam negeri pakai pesawat body biasa yg gak besar biar efisien. Kalau keluar negeri perjalanan jauh pakai pesawat yang lebar biar efisien juga. Jadi ya sesuai keperluan aja sih sifatnya.

  • Hilbram Chanel
    Hilbram Chanel 16 hari yang lalu

    Sudah terbang sampai rusia dan amerika,di tarik garis lurus pesawat ini sdh keliling dunia dlm perjalanan kunjungan negara presiden RI... Bravo

  • Supri Yanto
    Supri Yanto 17 hari yang lalu

    Pesawat tidak perlu besar.Yang perlu diperbesar & diperluas itu hati & wawasan Jokowi.Contohlah Pak Anies Baswedan, smart, penguasaan bahasa Inggris mumpuni, humble, tidak alergi terhadap kritikan , tidak hobi pencitraan

  • Bateruna Batetuna
    Bateruna Batetuna 17 hari yang lalu

    nggak apalah harus kita akui dengan lapang dada itu pesawat Biden dan Xin Jinping melambangkan memang dua negara Adi daya kita masih belum bisa menyamai,mudah mudahan kelak anak cucu bangsa bisa kedepan terus memajukan bangsa ini dan disegani bangsa bangsa dikancah dunia.

  • JEFRI TUBE
    JEFRI TUBE 15 hari yang lalu +1

    Gppa mungil yg penting pesawatnya sering belusukan kemana saja dan tangguh...!!!💪👍👍

  • Cul Ekonomi Kreatif
    Cul Ekonomi Kreatif 16 hari yang lalu +1

    peswat kepresidenan ada 2 yang besar dan yang kecil, jika perjalanan yang jarak tempuh dekat pakai pesawat kecil ini karena kemarin hadiri KTT ASEAN KAMBOJA setelah itu langsung ke Bali, jika kunjungan kerja jauh lintas negara yang jauh menggunakan pesawat presiden besar boing 777

  • 파라덴kya city
    파라덴kya city 16 hari yang lalu

    Masih berucap syukur Alhamdulillah bila RI mempunyai pesawat kepresidenan untuk menjalankan tugas2 kenegaraan bilapun katanya dulu saat akan memiliki rencana pembelian pesawat ini banyak pihak yg berkeberatan dan tak mendukung bahkan menentang

  • BV
    BV 15 hari yang lalu +1

    KTT G20 selesai dgn aman...itu sdh sgt membanggakan.

  • Tommmmm GMG
    Tommmmm GMG 17 hari yang lalu

    Gpp kecil yang penting aman dan nyaman sampai tujuan..❤️🥰🔥

  • BELATUNG JANTAN
    BELATUNG JANTAN 14 hari yang lalu +1

    Itu tandanya presiden indonesia lebih memikirkan kesejahteraan rakyatnya dari pada dirinya sendiri

  • Komarudin 123
    Komarudin 123 17 hari yang lalu

    Pesawat kepresidenan Indonesia 👍👍

  • cahyo hadi setiawan
    cahyo hadi setiawan 17 hari yang lalu +1

    Mungkin pemikiran presiden bukan hanya untuk adu gengsi, tapi lebih ke kebutuhan karena pesawat ini juga dipakai keliling wilayah indonesia yg notabene mempunyai bandara kecil dan jalur yg pendek serta daerah pegunungan, jadi pemilihan pesawat ini disesuaikan dengan kebutuhn dan geografis negara qt agar mudah untuk bermanuver diwilayah yg masih banyak pegunungan, so positif thinking aja,

  • GaluhTopa
    GaluhTopa 17 hari yang lalu +3

    Jangan dipandang dari sudut *mungilnya * tp pandang bagaimana kinerjanya 👍👍👍👍

  • Eka Adits
    Eka Adits 16 hari yang lalu

    Kecil bagaikan rica padi,pedis.. Love Indonesia ❤️🇮🇩

  • fahrudin Juragan Mainan
    fahrudin Juragan Mainan 16 hari yang lalu

    Pesawat resmi kepresidenan mmg di fungsikan utk penerbangan Domestik jarak pendek, kalo utk penerbangan jarak jauh, biasanya menggunakan garuda Indonesia yg khusus utk kepresidenan, yg merupakan pesawat wide body dan utk penerbangan jarak jauh.
    Tp status kepemilikan nya adalah Garuda

  • Nii Cans || 𝐉𝐚𝐰𝐚𝐏𝐫𝐢𝐝𝐞

    Ssmua tipe 747,punya pak Jokowi adeknya 747 yaitu 737,sederhana itu indah😍

  • hussain hamid
    hussain hamid 15 hari yang lalu +1

    bersyukur apa yang ada

  • EVeDe
    EVeDe 17 hari yang lalu +23

    Justru presiden kita itu bijak dan pintar..karena ketika ingin melihat keadaan rakyatnya di seluruh Nusantara tidak pusing mau mendarat dmn...karena yakin semua bandara mampu didarati.