Gus Muwafiq Dilaporkan ke Polisi, Begini Kata MUI

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 3 Des 2019
  • Penceramah Indonesia kembali dilaporkan ke polisi atas dugaan penodaan agama. Bagaimana tanggapan MUI?
    Anggota DPPFPIAmir Hasanuddin melaporkan penceramah asal Yogyakarta, Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq, ke Bareskrim Polri. FPImenilai Gus Muwafiq telah melakukan penodaan agama saat dirinya berceramah di Purwodadi, Jawa Tengah.
    Pelapor melaporkan Gus Muwafiq karena dinilai mengeluarkan kalimat yang menghina nabi. Dalam laporan tersebut, pelapor juga membawa sejumlah barang bukti, antara lain rekaman video, linkinternet, serta kata-kata Gus Muwafiq yang dinilai sebagai bentuk penodaan agama.

    ===== Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.
    Media sosial Kompas TV: Facebook: KompasTV Instagram: kompastv Twitter: KompasTV LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 8 402

  • Fauzan Sbg
    Fauzan Sbg 19 menit yang lalu

    Yg punya video ini antek PKI si munafiq juga sama

  • Ahmad Mansur
    Ahmad Mansur 11 jam yang lalu +1

    Siapa yang cinta gus muwafiqπŸ˜πŸ˜πŸ™πŸ™

  • wa one
    wa one 19 jam yang lalu

    Kok minta maaf katanya hebat munafiq

  • Super Hero
    Super Hero 2 hari yang lalu +1

    GEMBEL AJA GA BOLEH DI HINA KO NABI DI HINA , GUOBLOOK MAU CERAMAH .

  • zamanul akhir
    zamanul akhir 4 hari yang lalu

    Saya rasa kyai muwafiq...sudah sangat gentle sekali..karena dia sudah minta maaf....dan memang ini adalah cara pihak sebelah yg masih punya dendam ....

  • Ali Basyah
    Ali Basyah 5 hari yang lalu

    Mudah bagi Allah untuk membuka siapa sebenarnya diri manusia itu walaupun dibungkus dengan berbagai label...lebih lagi diakherat nanti...

  • Rendi Pratama
    Rendi Pratama 6 hari yang lalu

    R

  • lutfi aja
    lutfi aja 6 hari yang lalu

    Seorang sekelas gus muwafiq gmungkin menghina nabi ,fpi Gfaham krn posisi x sudah mulai ambrok ,begitu ada gesekn woe dbesar2 kn dr pd ngurusi orang mending yg di arab gbisa pulang jd gelandangan politik Wkwkwk malu malu itu j di urusi,chat mesum ahay serban putih serbanx saja

  • rudy crut
    rudy crut 7 hari yang lalu

    Kiayi Gus dri NU rata2 gitu
    Apalagi orang jawa
    Belajarlah agama yg punya gelar ustadz

  • As sidik
    As sidik 7 hari yang lalu

    Bicara asal jeplak y gitu.. ngaku" budayawan, ngaku" sejarawan prett...
    Rosulallah di serang abrahah..?
    Membandingkan masa kecil Rosulallah dg bocah" di kampunya..
    Gondrong gondrong..

  • Saubari Saubari
    Saubari Saubari 8 hari yang lalu

    Monggo laporkan mawon ha ha ha kami rasa pak ustadz warga yg baik pasti datang dan gak mungkin. Kabur ke arab tp sebagai warga indonesia pasti punya hak jawab tentunya

  • Sopian Imbut
    Sopian Imbut 11 hari yang lalu

    yang lucu neh orang masih aja ada yang bela... oi yg beri safaat esok d hari kiamat sapa bro??? lu pada mati-matian bela orang yg jelas-jelas menghina Nabi dan lu berharap Nabi Muhammad SAW akan memberikan safaatNya??? situ waras???

  • Wisang 102 BF
    Wisang 102 BF 12 hari yang lalu

    MUI ne ora josss

  • Fahmi Mujib
    Fahmi Mujib 12 hari yang lalu +2

    2:49
    Yg tetep pengen ngelaporin itu kalian. Lha gus muwafiq udah minta maaf.. Katanya sudah dimaafkan. Kok masih keluarin pernyataan "kalau mereka mau tetap dilaporin"
    Sama aja kamu sudah menyangkal pernyataan kamu sebelumnya. Yg berarti pernyataanmu sebelumnya itu palsu.
    Hah gemes. Inginku berkata kasar. Dasar kebun binatang. 😢

    • rudy crut
      rudy crut 7 hari yang lalu

      200juta Indonesia brow yg maafin siapa berapa orang....
      Kentut gk batal siapa yg bilang klo gk gus rembes
      Saya setuju di bloc aja ni

  • Mjohari Daren
    Mjohari Daren 13 hari yang lalu

    Kenapa MUI kok sangatlah lemah begitu menyikapi ceramah Gus muwafik

  • Alfatir Syahid
    Alfatir Syahid 13 hari yang lalu

    Ulama2 yang ada di PBNU rata2 adalah penjilat karena ketuanya adalah moyangnya penjilat.

  • Alfatir Syahid
    Alfatir Syahid 13 hari yang lalu

    Ustad jebolan sekte nusantara/aliran Nusantara.

  • Javier afinhernandez
    Javier afinhernandez 14 hari yang lalu

    Wong salah tetap di bela,,,itu penista agama hukum mati ajha

  • cemilan makanan
    cemilan makanan 15 hari yang lalu

    Gerombolan Kadrun sdh menistakan agama orang, disuruh minta maaf tidak mau. Sebagai seorang ustadz, apa Somad tidak malu orang dizaliminya justru memaafkan walau Somad tidak mau minta
    maaf. Skrg sesama ulama apalagi sdh minta maaf tapi msh saja dilaporkan ke polisi. Kadrun wataknya mirif dgn PKI.
    sdh salah tapi menuntut orang minta maaf.

  • Suro Dipo
    Suro Dipo 16 hari yang lalu +3

    Orang berilmu pasti hati2 dalam berbicara...
    Kita sesama manusia hanya bisa saling memaafkan, biar Allah yg membuka siapa yg benar dan salah

  • Siti afiyah Afiyah
    Siti afiyah Afiyah 17 hari yang lalu +1

    Sekali lagi jangan bawa organisasi/golongan....plis deh ah....🀣🀣🀣

  • Siti afiyah Afiyah
    Siti afiyah Afiyah 17 hari yang lalu +2

    🀣🀣🀣🀣mungkin kalo sudah ceramah di depan istana sudah keren.....mungkin 🀣🀣🀣🀣 yg g terima ya (mungkin yolong jambu) ya itu....

  • Hm Amin Alder
    Hm Amin Alder 18 hari yang lalu

    Harus di proses

  • Hilyatuddiniyah Fuad
    Hilyatuddiniyah Fuad 18 hari yang lalu

    Aku wong NU tpi memihak yg benar , bukan memihak organisasi , kalau memang kyi NU salah , aku tk mendukung malah ingin njotos bahkan memenggal....

  • mukh idin
    mukh idin 18 hari yang lalu +2

    Nek ra ngrti boso jowo menengo,,, mung golek2 kesalahan Wong liyo
    (klo gk ngrti basa jawa mending diem aja,,,,penistaan nya dimana?

    • mukh idin
      mukh idin 15 hari yang lalu

      Koe cing tolol lengce

    • Eka Wati
      Eka Wati 16 hari yang lalu

      kalau jd org tolol ya menneng.biar gk tambah ke tauan dungunya

  • Estu Boement
    Estu Boement 18 hari yang lalu

    Siapapun yg telah menghina nabi.akan di kenang sebagai sampah sejarah.

  • Isro skill
    Isro skill 18 hari yang lalu

    Assalamualaikum poro sepuh
    Jangan pada mengedepankan emosional masing2 (itu pak kholil udah menyampaikan ) kedepankanlah kerukunan lurddd
    Awas ati2 lurrrd ojo kepleset URUSAN DUNYO
    Ojo belani bener jaremu dewe
    Ojo belani bener jare uwong
    Beloni kae BENERE PENGERAN
    Astaghforulloh ya alloh gusti
    Nonton komentare podo kepleset titipane jenengan gusti
    Sedulurku podo padu podo hujat podo bener jare dewe
    Paringono rohmate jenengan ya alloh gusti kanggo dulur2ku kabehhh ben ngerti ben podo ngerti dalane panjenengan sing bener sing di ridhoi sing di berkati sing di rohmati jenengan y alloh gusti
    Monggo lurd di waos maleh ilmu titipaNE
    Ojo ngrumangsani wis podo bener wis podo pinter dadekno awake dewe lali titipaNE gusti ALLOH
    Eling titipane
    Di jogo titipane
    Mugo awake dewe mboten kepleset urusan dunyo
    Aminnnn
    Aminnnn
    Aminnnnnnn
    Ngapunten poro sepuh
    Nk salah tolong aku di kandani
    Ampun di omeli gh
    Maturnuwun
    Pamit riyen
    Assalamualaikum waroh matulloh wa barokatuhhhhh

  • Rann Bigolive
    Rann Bigolive 20 hari yang lalu

    Bertaubatlah pak muwafiq. Jangan sampai urusan nabi rasullullah disepelekan saya tersakiti amat sangat dengan kata2 yang sangat merendahkan nabi.

    • mukh idin
      mukh idin 18 hari yang lalu

      Sampean tu emangnya tau bahasa jawa,,,,

  • A . W
    A . W 20 hari yang lalu

    Kalian Berani nyentuh kyai ulama kami.. Ku retak kan ginjal kalian

  • M Andik
    M Andik 20 hari yang lalu

    Hhhh inilah uniknya indonesia.. dan berkah buat nitijen...

  • As_Salam Jatimurni ujungaspal
    As_Salam Jatimurni ujungaspal 21 hari yang lalu +4

    Allah akan selalu membela yang benar. Semoga Gus Muafiq selalu diberi kesabaran

  • muhammad jailani
    muhammad jailani 21 hari yang lalu

    pelajaran buat penceramahx juga untuk diselesaikan scr hukum juga ?

  • Bapak Hamzah
    Bapak Hamzah 21 hari yang lalu

    Terus yg melarikan diri ke saudi juga harus di adili.......
    Malu2in katanya habib kok ....
    Habib cap oopo
    Iku..
    .

  • Muji Yono
    Muji Yono 22 hari yang lalu

    Semoga Alloh mengampuni nya sebelum dipocong dikucir dibalik papan disukabumi, mudah mudahan menjadi pelajaran bagi ustadz ulama dan umat jangan cari muka didepan penguasa,. didepan manusia sehingga mengorbankan nabinya, seharusnya Alloh dan Rosul lebih diutamakan, lebih dicintai daripada yang lainnya

  • Suryani Marsudi
    Suryani Marsudi 22 hari yang lalu

    Fanatik untuk ursn Aqidah itu Harus,,.. Ursn Duniawi stndr aja,, ga ush nge'gas..

  • Fredi Rustandi
    Fredi Rustandi 22 hari yang lalu

    Masa seorang ustad ceramahnya begitu

  • Ganang MapUplouds
    Ganang MapUplouds 22 hari yang lalu

    Kok bisa orang kek gini jadi ulama? Apakah karena yg mendengarny kebanyakan org2 yg tidak berakal,sehingga manggut2 saja ketika disampaikan dakwah yg bertentengan dengan Al quran dan sunnah?

  • wuri Handayani
    wuri Handayani 23 hari yang lalu +1

    Muwafik itu bukan ustad apalagi kiai dipanggil Gus , dia cuma komedian yg ngomong ngaco,

    • sharifa mohmmed
      sharifa mohmmed 21 hari yang lalu

      Jaga mulut loo ya hewan ya Kalb ya galba ya jegg ya ente majenun ente pemuja riziq ya..... πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  • Kus Nandar
    Kus Nandar 23 hari yang lalu

    Mui bagian dawah indonesia, yg jadi masalah berdawah tanpa keilmuan di depan masa, sikap MUI harus tegas, supaya tdk terjadi lagi.

  • Imam Crb
    Imam Crb 24 hari yang lalu +1

    Gus Muwafik harus ditangkap Polisi, kareba telah menustakan Agama... !!!
    Gus muwafi juga pembawa Sesat, patut harus dipenjarakan..!!!

    • Mas Sukardjow
      Mas Sukardjow 21 hari yang lalu

      Ngising bossq

    • Ari Ari
      Ari Ari 22 hari yang lalu

      Kamu ini tau apa soal agama, sholat aja kamu gk tau kg ngomong

  • Eka Pratama
    Eka Pratama 24 hari yang lalu

    lebih hina mana orang yg mau mengakui kesalahan nya sama orang yg ga mau mengakui kesalahan nya.......?

  • Bambang Eko
    Bambang Eko 24 hari yang lalu

    Saya sulit pahami kok bisa nabi dihina atau direndahkan.....kalau bisa gimana caranya??? ......(padahal Charles Hutagalung sudah menjelaskan lewat lagu kisah seorang pramuria apakah di lagu itu wanita bisa terhina???)apalagi rosul sangat mulia dihati.

  • Ilyas Ilyasa
    Ilyas Ilyasa 25 hari yang lalu

    Beliau tidak mungkin menghina nabi,lihat yang ngelaporin dulu siapa...????????

  • Ilyas Ilyasa
    Ilyas Ilyasa 25 hari yang lalu

    Beliau tidak mungkin menghina nabi..

  • Gugum Gumelar
    Gugum Gumelar 25 hari yang lalu

    Tanda Akhir zman mkin bnyk ulma su jdi siapakn bekal iman ...dengn banyk mengaji dan mengkaji tidak hanya berkomentar dan berpendapat tanpa ilmunya,

  • Andik Jablay
    Andik Jablay 26 hari yang lalu

    Cholil banci hina Nabi kok dimaafin, dsar pengecut

  • Siti Zulaika
    Siti Zulaika 26 hari yang lalu +1

    Manusia tak lepas dari salah dan dosa... Yang penting sudah menyadari salah ny kenapa harus saling serang sihh kita kan sama sama umat muslim

  • Fauzan Conk
    Fauzan Conk 26 hari yang lalu +1

    lebih menistakan dia yg katanya jelas nasabnya tp chat tidak senonoh!!!

  • malika Lana
    malika Lana 27 hari yang lalu

    Sehat2 kyai

  • Ferri Hanafi
    Ferri Hanafi 27 hari yang lalu

    Hati2 jangan asal bela krna ini bukan urusan ORMAS TP DAH URUSAN AQIDAH....BISA MURTAD KAMU KALAU BELAIN SI MUNAFIQ ITU

  • Ferri Hanafi
    Ferri Hanafi 27 hari yang lalu

    KALAU CINTA.ROSUL JGN SAMA KAN DGN SI MUNAFIQ YG GA JELAS NASABNYA ITU......KALAU RASULULLAH JELAS NASABNYA.....D JAGA OLEH ALLAH DRI LAHIRNYA SAMAPAI AJALNYA....
    BAHKAN SEBELUM DUNIA INI D CIPTAKAN NUR MUHAMMAD DULU D CIPTAKAN....JELAS D SINI ALLAH MENJAGA MUHAMMAD SAW.....LAH ANDA SIAPA WOOOYYY GUS MUNAFIQ, BRANI2NYA MENCAMPUR2 KETENTUAN2 YG ALLAH TETAPKAN

    • Mas AW
      Mas AW 26 hari yang lalu

      Setuju, sya jg geram sama Ustad Haikal Hasan yg bilang kalau "ALLAH bingung"...
      Udah kelewatan bro..

  • NerdgineerTV
    NerdgineerTV 27 hari yang lalu

    aneh juga nih kadang kadang kadrun kadrun. dulu pas pemimpinnya kena kasus, bilangnya kriminalisasi ulama. sekarang ngekriminalisasiin yang lain. hhhhh kocak

  • Zidan Mustaghfirin
    Zidan Mustaghfirin 27 hari yang lalu

    Menit 7.00

  • Zidan Mustaghfirin
    Zidan Mustaghfirin 27 hari yang lalu +1

    Cerdas ini orangnya

  • Rahmat Budi
    Rahmat Budi 28 hari yang lalu +1

    Bayangin deh bila Nabi masih hidup lalu orang ini ngomong begini di hadapin Nabi... kira2 Nabi akan tersinggung gak..?.
    Hati2...bedanya apa dulu ada kaum khawarij memprotes Nabi tidak adil padahal Nabi adalah manusia paling adil di muka bumi...sampai Nabi marah dan tersinggung...dan umar pun bangkit akan memenggal lehernya, namun Nabi masih membiarkan dia dan berpesan kelak kalian akan berhadapan dengan orang2 macam ini yang merasa ibadahnya paling bener dan yang lain salah...

    • Ferri Hanafi
      Ferri Hanafi 27 hari yang lalu

      Belum cukup sanksi utk SI MUNAFIQ INI......

  • Hadi Hodoonk
    Hadi Hodoonk 28 hari yang lalu

    Yaaah ..minta maaf doang..dipenjara lah .hukum di NKRI kemana kok gak aktif ..itu menghina nabi woi bukan menghina sesama manusia..waah gak bener

  • ashari ashari
    ashari ashari 29 hari yang lalu

    HEBAAAAT MUAFIQ,
    BEGITU MUDAH MEREMEHKAN NABI MUHAMMAD RASULILLAH..
    SEMAKIN RIANGLAH PARA PENDUKUNGNYA

    • mukh idin
      mukh idin 18 hari yang lalu

      Remeh no pie cokkk
      Klo gk bisa basa jawa diem aja bro,,,,

  • amil faidah
    amil faidah 29 hari yang lalu

    Zaman sekarang kok banyak guuus walaupun agak melenceng

  • Susan Rahmat
    Susan Rahmat 29 hari yang lalu

    Ga yakin bakal di proses.
    Siapapun orangnya walaupun itu ulama kalau sudah menghina Rasul negara wajib memprosesnya tanpa pandang bulu.
    Umat muslim yang cinta dengan Rasul mestinya tidak perlu membela penghina Rasul

  • agus cegok
    agus cegok 29 hari yang lalu

    minta maaf bagus lah kalau merasa bersalah ..hukum tetap berlanjut