Ridwan Kamil Soal Wacana Pemindahan Ibu Kota Jabar

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 31 Agu 2019
  • Live streaming 24 jam: www.cnnindonesia.com/tv
    Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berencana memindahkan pusat Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, dari Bandung ke lokasi lain
    Saat ini pemerintah Provinsi Jawa Barat, mengaku masih melakukan kajian, untuk menentukan lokasi yang akan menjadi calon Ibu Kota Baru Provinsi Jawa Barat
    Ikuti berita terbaru di tahun 2019 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik sekarang ini dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2019 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesiatv

Komentar • 168

  • Diyon Indah23
    Diyon Indah23 23 hari yang lalu

    Wilayah perbatasan jabar jateng ap kabar

  • Mang Cepot
    Mang Cepot 29 hari yang lalu

    pret

  • Saeful Anwar
    Saeful Anwar Bulan Yang lalu

    Pikiran mah ekonomi rakyat kacekek ku usaha ayena, lain mikiran mindahken ibu kota emang te make duit mindahken teh😁😁

  • Suryadisurya Suryadisurya
    Suryadisurya Suryadisurya Bulan Yang lalu

    Pindah ka jonggol weh dimana di jonggol

  • Lendra Channel
    Lendra Channel Bulan Yang lalu

    Pindahny ke garut aja,kan enak ada pemandian Cipanas😂

  • Titik Garis
    Titik Garis Bulan Yang lalu

    Ada yg mau lihat gambar WPAP Kang Emil secara manual dengan pensil warna...? Boleh intip channel ini...

  • {W.R}WildanRamadhan
    {W.R}WildanRamadhan Bulan Yang lalu

    Di pindahin ke Bekasi aja

  • Andre Pratama
    Andre Pratama Bulan Yang lalu

    badung gak layak macetnya klu sore bikin pusing bgt...pergi...pergi....pergiiiiii

  • MOHAMAD HASANUDIN
    MOHAMAD HASANUDIN Bulan Yang lalu +2

    Majalengka jadi ibu kota provinsi Jabar, bisa menguntungkan BIJB dan Pemda Jabar karena BIJB bisa jadi hidup, maju dan ramai.

  • Asparagus now
    Asparagus now Bulan Yang lalu +1

    - Ibukota Indonesia pindah dari Jakarta ke Kaltim.
    - Ibukota jawa barat mau pindah dari Bandung ke tempat yang belum diketahui.
    - Jawa barat mau di mekarkan menjadi jawa barat dan Bogor raya.
    - Bekasi dan Depok ingin gabung dengan Jakarta
    Haduh, ini bosan dengan yang lama atau gimana?

  • Misal Misalnya
    Misal Misalnya Bulan Yang lalu +4

    Jepang aja yg cuman pulau itu ibu kotanya dari abad 15 tetap Tokyo mau kebakaran, mau gempa, mau dibom habis sekutu, masih tetap kota terbaik dunia, metropolis dan terus berkembang. ini di indonesia banyak alasan aja...

  • ba ba
    ba ba Bulan Yang lalu

    pemerintah ayena mah lain nguruskeun rakyat, tapi riweh ngumpulkeun dana ker kampanye kaharep na

  • Love life
    Love life Bulan Yang lalu

    Pindahya ke daerah jmpng Biar perekonomian maju pesat di daerahku masih Bnyak yg kosong panguran juga masih 100 persen.nganggur

  • Kang Motovlog
    Kang Motovlog Bulan Yang lalu +1

    kayanya di kertajati majalengka deh

  • Mah Dian
    Mah Dian Bulan Yang lalu

    Haha apa gara gara Bogor sama Bekasi ingin pisah ya....

  • syukur misky
    syukur misky Bulan Yang lalu

    Ternyata Figur didambakan juga kalau sudah dilingkaran politik. Apa daya tangan tak sampai...
    Waduuuhhhh.....

  • syukur misky
    syukur misky Bulan Yang lalu

    Aduh-aduuuhhhh Politis bangeuttt ini mh. sangat berkolerasi dengan Pemerintah Pusat.
    Duhhhh awas Modus p. Spaya semua Rakyat melihat Ibu kota NKRI dipindahkan menjadi asas biasa ajah.....

  • Ray nugroho
    Ray nugroho Bulan Yang lalu +1

    Jtk banjir macet gampang solusinya,pindah
    Bdg banjir macet gampang solusinya,pindah juga.
    Gampang kan wkwkwkwkkk

  • agus santoso
    agus santoso Bulan Yang lalu

    kenapa ada pocong ma mba kunkun segala coba

  • Khoirul Udin
    Khoirul Udin Bulan Yang lalu

    Jangan latahlah sok Sokan mindahin, yang dibutuhkan warga Jabar itu perekonomian yang lebih baik, PAHAM.

  • Nur Asia Asia Asia Asia
    Nur Asia Asia Asia Asia Bulan Yang lalu

    pindah ke depok

  • MAHMUDIN UDIN
    MAHMUDIN UDIN Bulan Yang lalu

    Ibu Kota Jawa Tengah cocoknya di Cilacap

  • dede nurhayat
    dede nurhayat Bulan Yang lalu

    Ayo Ciamis juga pindah pusat kotana ka Paris wkkkk

  • Kevin R
    Kevin R Bulan Yang lalu

    Yg utama disebabkan angka kelahiran yg tinggi, Hal ini menyebabkan harga barang naik, sehingga biaya hidup rakyat menjadi lebih mahal dan memunculkan kemiskinan.

  • Ongky beruk
    Ongky beruk Bulan Yang lalu +3

    Ibukota jabra yg baru adalah,,,


    Ujungberung,,,
    ☝️😑🇮🇩

  • Nur'alim Riyadi
    Nur'alim Riyadi Bulan Yang lalu

    Kalsel sudah lama pindahin pusat pemerintahan nya

  • kie banyu
    kie banyu Bulan Yang lalu +1

    Dr dulu kerjanya cari popularitas
    Saat di bandung main di medsos popularitas bagus tp setelah di cek selama kepemimpinanya tdk sebanding dg popularitasnya.

    • merah putih
      merah putih Bulan Yang lalu

      Mungkin anda buta hati hingga tidak bisa melihatnya

  • Main Dish
    Main Dish Bulan Yang lalu

    Jngan latah kang

  • Kisno No
    Kisno No Bulan Yang lalu +1

    Pindah ke cirebon lebih strategies

  • Kisno No
    Kisno No Bulan Yang lalu

    Tidak masalah pemindahah ibu kota, karena demi Pelayana n masyarakat lebih baik, gubernur jabar memang hebat

  • Deglenxx Deglenxx
    Deglenxx Deglenxx Bulan Yang lalu

    Kacau

  • Denbagus Subagio
    Denbagus Subagio Bulan Yang lalu

    Ikut junjungannya mau pindah juga ibu kota provinsi .... pindahnya ke Cirebon aja ... kota kelahiran saya...hehehe

    • Dwi Setiawan
      Dwi Setiawan Bulan Yang lalu

      Lah junjungan lu pindah kearab ga pulang2 tuh

  • Elis Elisa
    Elis Elisa Bulan Yang lalu

    Parindah kabeh trus ke aing d gusur gera titah pindah..te jarelas

  • Sezko Danimar
    Sezko Danimar Bulan Yang lalu

    Tutansin dulu aja beberapa masalah di Kota Bandung yg belum selesai kang, banyak warga Bandung terkhusus kota Bandung yang berasumsi akang itu Framing dan Baperan tidak mau di kritik sebagai Pejabat, saya kurang seneng denger pendapat orang tentang akang, saya yakin akang tidak seperti itu.
    Banyak masyarakat kota Bandung menilai masih banyak PR kota Bandung yg belum tuntas selepas di tinggal akang seunah, dan problematika di Bandung yg belum tuntas seperti banjir Baleendah kemarin heboh, citarum harum yaitu harus bersih berjalan tapi baru sekarang-sekarang, sukses terus kang emil JABAR JUARA !!!

  • Udin Sahrudin
    Udin Sahrudin Bulan Yang lalu

    Nanti lagu halo...halo...bandung ilang dong sejarahnya kalau di pindah ...pas di tegal luar

  • Chyntia Tarihoran
    Chyntia Tarihoran Bulan Yang lalu +4

    Bagus dong nantinya.....Bandung ,green city...smart city...beautiful city....pakar arsitek,kang Emil....semua kantor pemerintahan lembaga disatu lokasi...

    • Anton Xxxone
      Anton Xxxone Bulan Yang lalu

      Bnyak teori lah..proyekk inti na maah..dwt...Gedung sate nya pindahkn ke Cikampekk..strategis tah..atw ke subang..pikirin anak SD bljr di lantai..jmbatan gantung runtuh..anak yatim tetlantar gda ibu bpk nya..miskin dsn gda harapan...

  • Keling Jr.
    Keling Jr. Bulan Yang lalu

    Jateng pindah ke Temanggung
    Mantap

  • PakarPintu
    PakarPintu Bulan Yang lalu +3

    Ternyata minum air kobokan efeknya aneh-aneh ya Bro :D

  • Dani Ramadhani Dani
    Dani Ramadhani Dani Bulan Yang lalu

    Ke meikarta aja

  • Anton Xxxone
    Anton Xxxone Bulan Yang lalu

    Pindah ka gunung galunggung...spy jd tambah bodo...

  • indra ady
    indra ady Bulan Yang lalu +1

    Tiru tiru ini

  • farizzy crew
    farizzy crew Bulan Yang lalu

    Jawa timur ikut pindah juga dong jangan di surabaya makin macet semuanya

    • kentang goreng
      kentang goreng Bulan Yang lalu +1

      farizzy crew woii jangan lahh.. tetep surabaya aja.. lagian macetnya gk seberapa bos gk kyk jakarta

  • Aril Arsiandi
    Aril Arsiandi Bulan Yang lalu

    Halo-Halo Bandung IBUKOTA Priangan....

  • PUSAT JAKET OUTDOOR pria n wanita

    Ccok nya klo jabar ibu lota nya d tol jagorawi

  • Fahril Fahreza
    Fahril Fahreza Bulan Yang lalu

    sebel aink...

  • Soetan Rachmadsyah
    Soetan Rachmadsyah Bulan Yang lalu

    Kacau indonesia kalau pakai ide2 orang2 seperti itu !

  • MAHDY DARIANTO
    MAHDY DARIANTO Bulan Yang lalu

    Semarang pindah ke jatim
    Surabaya pindah ke jateng
    Denpasar pindah ntt
    Jogja pindah ke aceh
    Ayo DEH RAME" KITA PINDAH IBU KOTA PROVENSI KE PROVENSI LAIN ENAK KAN BISA MECICIPI BERMACAM" PROVENSI 🤣🤣🤣🤣

    • Mulyadi Mulyadi
      Mulyadi Mulyadi Bulan Yang lalu

      Ayo pindah semuanya.......!!!! Indonesia udh makmur Rakyatnya udh pd sejahtera banyak duit, kapan lagi kalau bukan Sekarang.... Ayooo.. Silahkan pindah..??

  • yantosugi36
    yantosugi36 Bulan Yang lalu +4

    Tidak apa -apa kalo di pindah-pindah,, yang penting tidak pindah pasangan,,, hhhhhh.

    • yantosugi36
      yantosugi36 Bulan Yang lalu

      @agus santoso hhhhh,, lagi musim pindah - pindah boz.,

    • agus santoso
      agus santoso Bulan Yang lalu

      komentar paling ter- eaaa ..wkwkwkw

  • Albasir Jaya
    Albasir Jaya Bulan Yang lalu

    Walini aj

  • Atikah Sarifah
    Atikah Sarifah Bulan Yang lalu

    Kalimantan welcom ibu kota Indonesia dan pendatang/ masyrakat kota lain no ibu kota provinsi lain.

  • Raksa` Ligar
    Raksa` Ligar Bulan Yang lalu +1

    euweuh gawe si RK

  • Jan Zabil
    Jan Zabil Bulan Yang lalu +4

    Kertajati lah majalengka

  • Joko E Saputro
    Joko E Saputro Bulan Yang lalu +1

    Ibukota jabar pindah kupang..😅

  • kharisma sejahtera
    kharisma sejahtera Bulan Yang lalu +2

    Ke daerah Majalengka tasik atau garut soalnya ke arah timur masih timpang

  • Wahyu Kurnia
    Wahyu Kurnia Bulan Yang lalu

    Saya setuju pindah ke papua

  • Adi Rahmatullah
    Adi Rahmatullah Bulan Yang lalu

    Repot amat ngomong nya produser 😂

  • Taufik Widji Saksono
    Taufik Widji Saksono Bulan Yang lalu +1

    Langkah Ridwan Kamil modal untuk pilpres 2024😁

  • Ito Warsito
    Ito Warsito Bulan Yang lalu

    Asik ibu kota provinsi Jabar akan pindah....kawasan bandung barat akan di jadikan ibu kota provinsi jabar.....

  • Kasiman Gam
    Kasiman Gam Bulan Yang lalu

    Pindah ke patimban ja kn sudah ada pelabuhan jg

  • Ahmad Ajan p
    Ahmad Ajan p Bulan Yang lalu

    Kumaha akang we bebas . Abdi mah rakyat kumaha wae