Mantan Kepala Intelijen: People Power Bisa Disebut Makar | BPN Tolak Penghitungan KPU - ROSI (2)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 16 Mei 2019
  • Penolakan hasil Pemilu diwarnai isu gerakan massa atau people power. Istilah people power ini mulai ramai dibahas dan jadi perbincangan semenjak diserukan oleh Amien Rais tanggal 31 Maret 2019.

    Menurut Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS), Soelman Ponto, gerakan people power sudah bisa disebut makar. Seberapa perlu gerakan ini dicemaskan?

    Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

    Media social Kompas TV:
    Facebook: facebook.com/KompasTV
    Instagram: instagram.com/kompastv
    Twitter: twitter.com/KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 1 246

  • Samai Samai
    Samai Samai 23 jam yang lalu

    Yg makar tangkap penjara...

  • Samai Samai
    Samai Samai 23 jam yang lalu

    Klu di propokasi jadi pembrontak jangan ikut....

  • Samai Samai
    Samai Samai 23 jam yang lalu

    Tangkap para pembrontak ayo TNI POLRI tetap kompak

  • Samai Samai
    Samai Samai 23 jam yang lalu

    Jangan sampai sengkuni berkuasa di negri ini gantung sengkuni propokator murni pengacau..aliyas pembrontak

  • Entut Berut
    Entut Berut Hari Yang lalu

    Kok ptabowo lupa .........seharusnya dia bilang...... dulu yg makar waktu menggulingkan sukarno

  • agung 1241
    agung 1241 3 hari yang lalu

    kalau jaman orba berani ngomong begitu sdh dianggap subversif

  • Matkul Faal
    Matkul Faal 7 hari yang lalu

    Nah pertanggung jawaban itu pembicaraan mu mengenai pipel pawer. Bagaimana dgn korban²m?. Tangung jawab. Tangkap bersama kroni2nj a. Sudah jelaslah Amin lah biang kerok. Tanggung jawab. Sdh mau mati masih mer ancam akan kebusukan. Sdh bau tanah Amin cuci dulu otakmu. Tapi di penjara gratis gak bayar, cuci pak polisi.

  • audio Ccp
    audio Ccp 9 hari yang lalu

    Polisi bukan melindungi rakyat ,demi jokowi ,jabatan tangkap2 ,kita gajih dari rakyat tdk lama akan turun hazab besar alloh yakin saja ,rakyat korban nyawa darah ,semoga alloh melindungi saudara 2 kita yg tengah berjuang untuk indonesia ,amin.0

  • Salamii Ismoyo
    Salamii Ismoyo 9 hari yang lalu

    Yalah siapa yg menyanjung jujunganga prabowo kalau bukan jongosnya kan bosnya yg kasih makan

  • Soe Wardi
    Soe Wardi 10 hari yang lalu

    Pak Vasco ini masuk di pihak yng sedang kalah.. yng kalah mang pikiran nya pasti ya begitu kliatan di wajah2 yng kecewa..sedih..lemes.. berontak.kesal..emosi .. pada kliatan muncul amarah2 yng neko2 .. people power lah... pda kliatan wajah yng menyerukan mengajak melanggar hukum.. sabar pak.. 5 tahun lagi ya..

  • Soe Wardi
    Soe Wardi 10 hari yang lalu

    pencipta kerusuhan.. melenceng system kenegaraan.. merusak system melanggar uud,..kalah memang sakit..apa ini pikiran2 orang2 sakit.. yaaa kalau menang diem saja.. kalau kalah.teriak2.curang....mau pada kemana negara2 ini.. ya tugas negara polisi dan tni.. pasti punya pikiran lurus dan benar.. pak Patria malu dikit kenapa.. ganteng keren..kebapakan tapi otak pikiran nya ..malu kenapa...

  • Alasman Saragih
    Alasman Saragih 10 hari yang lalu

    Knapa Arab keturunan ini tdk berani Polisi tangksp. HRS, AMIN, YUSUF LAPINDO.

  • Endang Susilowati
    Endang Susilowati 10 hari yang lalu

    Yaa sudah di atur memang gimana caranya pertahanan bisa jadi kembali gitu to yg di mak sud ya pa ya dah akuin aja .

  • Irfandi Saputra
    Irfandi Saputra 10 hari yang lalu

    Peopel power itu bahasa kerenya bahasa indonesianya ya kedaulan rakyat sekarang yg kurang puas/jelas ini lg sidang tim PKN pada bingung dan ngowoh tak ada tanggapan nya semoga hakim MK mengabul kan permohonan BPN di kabulkan oleh MK

  • Amel Amelia
    Amel Amelia 10 hari yang lalu

    KENAPA BLM DITANGKAP , AMIN RAES

  • ابو قحط ارحححب
    ابو قحط ارحححب 10 hari yang lalu

    Yg jelas mau bkn tawuran hrs d. Tangkap
    Bikin ricuh Negara
    Kalau di saudi dah d pancung satu persatu karne mlagar aturan Negara

  • Golden Celll
    Golden Celll 10 hari yang lalu

    Kodok dalam tempurung berkomentar tak bermutu

  • Ar Saklan
    Ar Saklan 11 hari yang lalu

    Cerita makar ini ga nyambung
    ..karena ini konon ceritanya ada rencana pembnuhan terhadap 4 jendral bukan Terhadap PRESiDEN . 4 jendral terbunuhpun Jokowi tetap PRESiDEN .cuma tinggal cari penggantinya . Tidak ada hubungan dgn Presiden . Lagi pula semuanya harus pakai akal sehat karena dunia ini penuh sandiwara .semuanya belum tentu benar .sejauh ini korbannya mana? Dan siapa?

  • SlameT Riyadi
    SlameT Riyadi 12 hari yang lalu

    Alhamdulila puji sukur kehadiat Alloh swt, para perusuh pemecah bangsa bisa di hukum,,

  • Pari Kesit
    Pari Kesit 12 hari yang lalu

    Memang gerombolan 02 utekke do bosok,

  • Hawani Hasipuan
    Hawani Hasipuan 12 hari yang lalu

    Usteat danu

  • Ishak Daud
    Ishak Daud 12 hari yang lalu

    MN

  • Moh Ruji
    Moh Ruji 12 hari yang lalu

    Prabowo pancasila gak apal

  • Ching Ah
    Ching Ah 12 hari yang lalu

    konyol, mereka ni belum matang vermilion,amin rais lu dah bau tanak,tobat to

  • Widodo Kusuma
    Widodo Kusuma 12 hari yang lalu

    Rosi jangan berpihak dong jangan nendang nendang kalo 01 lagi bicara

  • Sudaryono Dj
    Sudaryono Dj 12 hari yang lalu

    Sama jak makna... Datuk sengkuni buat ribet... Kisruh, onaar, sadar tuk terjadi demo ada yg mati tanggung jswab sengkuni

  • Heri Kusno
    Heri Kusno 12 hari yang lalu

    Cangkeme kita jangan memecah belah bangsa kita tidak ikuti tahapan pilpres, ituembingungan!!!

  • Didi Marsidi Marsidi
    Didi Marsidi Marsidi 12 hari yang lalu

    Kalau curiga terus dan tdk percaya sama MK,ajukan saja ke mahkamah internasional alias jangan jadi warga negara Indonesia.

  • Simon Seling
    Simon Seling 12 hari yang lalu

    Habis lah kau

  • Simon Seling
    Simon Seling 12 hari yang lalu

    😁😁👎👎

  • Andre Andrean
    Andre Andrean 12 hari yang lalu

    Tim BPN mau turun kejalan atau ke M.K pasti tetap saja kalah.

  • Parlin Sinaga
    Parlin Sinaga 13 hari yang lalu

    Bgundal tua busuk amin rabies btul2 biadab !!

  • eri sobrianto
    eri sobrianto 13 hari yang lalu

    Sengkuni hh, udah tua bikin ribut

  • Arta Sibarani
    Arta Sibarani 13 hari yang lalu

    da bau tanah kok.ribut aja

  • Daramon Mon
    Daramon Mon 13 hari yang lalu +1

    Amien rais adalah seorang propakator yg berbahaya bagi bangsa ini tangkap amien rais.

  • Al mantul Barokah
    Al mantul Barokah 14 hari yang lalu

    Telek lah mung congor mu kokean bacot persis bosnya nafsu utk berkuasa terus bareng bareng rampok uang rakyat

  • Ote Hagabal
    Ote Hagabal 14 hari yang lalu

    Mba Rosi suka bangt memotong Pembicaraan orang lain. Kesal juga lihatny

  • Muin Alatas
    Muin Alatas 14 hari yang lalu

    Percuma kamu mati2an dukun Prabowo, rakyat tdk suka Prabowo, adapun Rakyat yg demo itu bayaran rakyat udah tau sudahi aja bahas tentang Prabowo Rakyat udah bosan liat tingkahx termasuk pengikutx, Padlizon,Amin Rakus, Fahri hamsa

  • Chana Sitepu
    Chana Sitepu 14 hari yang lalu

    Di hukum mati saja sinprabowo ini la h..!

  • jp purba
    jp purba 14 hari yang lalu

    pemilu baru selesai sekitar 4 jam kemudian prabowo menerima informasi menang 62% dari tim suveynya terus mendeklarasikan kemenangan ...artinya prabowo tidak menyaring informasi ...ngeyel ini si reza

  • Edhy Sudarjanto
    Edhy Sudarjanto 14 hari yang lalu

    SAUDARA SAUDARAKU AMIN RAIS TUKANG ADU WEDUSBOKNEANCUK MADRAIS LAPINDO OMAH M IS MADRAIS

  • Muhamad Hamami
    Muhamad Hamami 14 hari yang lalu

    Hrsnya bpk.Jokowi ambil sikap negarawan sejak awal ada indikasi kesalahan KPU...utk meredam dan terkesan jurdil pilpres 2019.

  • Edhy Sudarjanto
    Edhy Sudarjanto 14 hari yang lalu

    TAEEEK SATRIO BIADAB KELAKUAN BEJAT 23TH REALITA BELANG NYA

  • Edhy Sudarjanto
    Edhy Sudarjanto 14 hari yang lalu

    TAEEEEEK MBAH AMIN RAIS TUKANG ADU WEDUS MOLEH O NANG LAPINDO BIAR MAMPET SBURANNYA MBAH TAEEK SATRIO BIADAB RAMALAN JAYOBOYO BELANG NYA KELIHATAN MIN MADRAIS TAEEEEEK NGESRUH TOK

  • Syarep Ardiansyah
    Syarep Ardiansyah 14 hari yang lalu

    Ini Dosa siapa...... ini dosa siapa..... Amin Raiiiiissss....

  • Raden Heru Wisudo
    Raden Heru Wisudo 14 hari yang lalu

    Orang bicara menggebu gebu masalah hak seolah paling benar , lalu kewajibanya mana ? Bila bicara hak juga jangan meninggalkan kewajiban dooonnnggg !!!

  • Van R 17 N
    Van R 17 N 14 hari yang lalu

    Kekuasaan tertinggi berada di tangan Rakyat. Kedaulatan tertinggi milik Rakyat. NKRI milik rakyat!!! NKRI bukan milik Megawati, NKRI bukan milik Jokowi, NKRI bukan milik Polri, KPU, Bawaslu, atau MK. Save NKRI !!!

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 14 hari yang lalu

    Dapat menghadirkan Ahok setelah hadir kemudian dinistakan.....wk..wk..

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 14 hari yang lalu

    Komisioner KPU diusung oleh Oposisi....,giliran kalah ...yg disalahkan orang ..lain...

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 14 hari yang lalu

    Itu zaman nya Orde Baru seperti itu..

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 14 hari yang lalu

    Cara dari Allah...,bawa2Allah untuk berbuat Demo,dan merusak fasilitas Negara...,membakar mobil,membakar Ban,merusak fasilitas Umum..

  • gundala putrapetir
    gundala putrapetir 14 hari yang lalu

    Waspada..!!!
    Jgn mau dibodohi opposisi.
    People power adalah awal dari perbuatan makar..!!!
    Rame2 keroyokan dan main menduduki istana..dpr..dan tmpat2 strategis lain.
    Sementara petahana DIMANDULKAN dgn paham demokrasi tdk boleh melawan.?

  • David Sulardi
    David Sulardi 14 hari yang lalu

    Orang mengatakan pedukong pancasila tapkelakuannya sangat bertentangan dg makna pancasila apa ini yg dikatakan pacasilais? Bahkan melawan hukum negara terus hukum mana yg dipakai, katanya bertuhan sukanya mengkafirkan orang lain buktinya Pak Ahok dipenjarakan katanya menista agama, ini suatu bukti kalau agama hanya seperti baju maka kalau tersinggung jadi ngamuk. Pengikutnya.

  • sriyanto sedayu
    sriyanto sedayu 15 hari yang lalu +4

    Si setan gundul itu pengeyelan yang jelas prabowo kurang diterima oleh rakyat Indonesia .....

  • Bambang Sutedjo
    Bambang Sutedjo 15 hari yang lalu +1

    TNI POLRI HARUS BERANI MENEMBAK MATI PRABOWO DAN AMIN RAIS DALANG MAKAR PEOPLE POWER DI JAKARTA TGL 22 MEI 2019, biar rakyat Indonesia merasa aman dari gangguan pengacau keamanan contohlah KIM JONG UN presiden KOREA UTARA,

  • Donk'Q Donk'Q
    Donk'Q Donk'Q 15 hari yang lalu

    Otak pp selain si amien adalah si provokator bejat yg sdg kabur ga berani pulang. Semuanya udah pantas utk ditangkap!

  • One one One
    One one One 15 hari yang lalu

    Sekarang Ente Belain Cebong 🐸 Nanti Giliran Cebong Ditangkap Ente Pilih Prabowo.. Jgn jdi Kutu loncat Seperti Demokrat 🤮🤮

  • Bambang Prasetia
    Bambang Prasetia 15 hari yang lalu

    sebaiknya media menjadi suara dari hati yg bersih, bahkan jangan sampai menjadi pencetak opini publik ..u suatu kepentingan ttt... atau merugikan baik org lain dan diri sendiri...

  • Bejo Utomo
    Bejo Utomo 15 hari yang lalu +1

    Betul itu tidak patriotik dan tidak dewasa itu p. Resa akui aja kalah ya kalah . Ndak usah alasan dan cari cari kesalahan petahana

  • Munali Ali
    Munali Ali 15 hari yang lalu

    lah klo kamu selalu mencuri angka dan lepad dri jeratan hukam bagaimn bung

  • Ojn Jn
    Ojn Jn 15 hari yang lalu

    People pawor bukan disebut makar, itu kedaulatan rakyat yg minta keadilan karena pilpres 2019 byk kecurangan keadilan hrs ditegakkan KPU nya jg gk jujur , gk netral X makanya jgn salahkan rakyat dgn tulus, ihkelas tanpa dibayr demo damai depn KPU at Bawaslu minta kebenaran hrs di junjung tinggi itu aja repot .

  • Duzy Zulkarnain
    Duzy Zulkarnain 15 hari yang lalu

    Ibnu Rusyid, “Jika ingin menguasai orang bodoh, bungkus yang batil dengan agama”.

  • Herikus ars
    Herikus ars 16 hari yang lalu

    mbah amin makin tua bukannya makin arif,,,malah makin sprti provokator bajingan

    • Risky Syafia Amin
      Risky Syafia Amin 15 hari yang lalu

      Allah Maha Mengetahui apa yg ada dihati setia makhluk berhati2lah saat hati dikunci olehNya smg kt tdk termasuk orang yg disesatkan.ketika kt mengatakan keburukan ttg sdr kt,kt terkena hukum gibah itu klu mmg ada,jk tdk benar kt kena hukum fitnah...jd tdk ada benernya yg bener kt berdoa mhn pada Allah yg tebaik utk bangsa siapa pun presidenya itu adalah kehendakNya...stop provokasi damai indonediaku

  • red thamp
    red thamp 16 hari yang lalu

    Ahok masih moleh people power...jokowi pasti melawan.

  • Eling Pati
    Eling Pati 16 hari yang lalu

    Pemilu banyak korban kok diem2 aja

  • Eling Pati
    Eling Pati 16 hari yang lalu

    Harus KPU bertanggung jwab knapa knapa bisa masyarakat bisa demo

    • Risky Syafia Amin
      Risky Syafia Amin 15 hari yang lalu

      koq kpu disalahkan klu seandai 02 yang menang kpu bener gitu jd klu 01 yg menang kpu salah gitu?...

  • Eling Pati
    Eling Pati 16 hari yang lalu

    Yg jlas krena tidak netral yg jlas krena curang makanya rakyat ga prcaya rakyat ga trima suaranya di msukin ke jokowi

  • Agus Putra
    Agus Putra 16 hari yang lalu +2

    Klo politk provokator (Iblis) nya amin Rais dan klo agama provokator (iblis) nya HRS...

  • Cupu Latos
    Cupu Latos 16 hari yang lalu

    Nanti ngelawak lagi di MK

  • Endit Suratman
    Endit Suratman 16 hari yang lalu +2

    Jadinya begini. Kisruh gali . Klw pada mikir. Akar2nya dimana. .(pasti Di jokowi) udah GA usah kemana2.

  • Endit Suratman
    Endit Suratman 16 hari yang lalu

    KenapA. Sih yg curang Aja pada dibela belain. Pada merem. Matanya. Jawab. Kenapa pake aturan curang. Apa karna Ingin berkuasa. Sampe2 yg segala Cara dihalalkan. (mikir)

  • Sinah Bagus
    Sinah Bagus 16 hari yang lalu

    Manusia2 dan oknum2 yg Serakah, Tamak Duit Haram untuk meraih Kekuasaan secara ilegal dengan cara2 curang dan licik, ala Ken Arok ambisi berkuasa dan ala Soeharto ambisi menjadi Presiden NKRI dengan mengorbankan 7 Jenderal dan musuh2 di TNI dan jutaan rakyat di bunuh tanpa proses hukum sesuai UU dan Konstitusi.

  • Slamet Tiono
    Slamet Tiono 16 hari yang lalu

    Amien rais kan sdh nggak laku jadi presiden toh???

  • Mandor Oher
    Mandor Oher 16 hari yang lalu

    Tapi yang dituju bukan presiden yang sah...jokowi.maruf...itu kan masih capres cawapres.....klobtujuanya ke jokowi yusup kala ..itu makar itu pendapat saya...

  • Purwanto Magelang
    Purwanto Magelang 16 hari yang lalu

    Polisi punya bukti lain...sadapan telpon

  • Atmo Joyo
    Atmo Joyo 16 hari yang lalu +1

    Ingin itu yg bikin rakyat emosi, jd rombongan perusuh,

    • Calege Calistung
      Calege Calistung 15 hari yang lalu

      Atmo Joyo rakyat pro curang...krn otaknya di dubur yo. ..eling lurrrr

  • Atmo Joyo
    Atmo Joyo 16 hari yang lalu

    Kecurangan sestematis ,yaitu rakyat yg curang yg gak memilih pk bowo,hhh

  • Djunaidi Abbas
    Djunaidi Abbas 16 hari yang lalu +1

    Sebenarnya istilah pipel pawer belum dinamakan makar pelajari dulu defenisi makar itu apa? Penyebab seruan pipel pawer itu krna adanya kecurangan2 yg jelas dipertontonkan jdi percuma diperdebatkan tunggu saja di MK

  • Riyan Rairals
    Riyan Rairals 17 hari yang lalu

    Cebong smua yg komen....

  • bos ku
    bos ku 17 hari yang lalu +2

    memaksakan kehendak, teriak2 curang ! Teriak2 people power ! Pada hal ada mekanisme yg harus tempuh. Suka tdk suka MK jln yg harus ditempuh.

  • lilis sri kurniasih
    lilis sri kurniasih 17 hari yang lalu +1

    Siap kalah siap menang, kalau kecuarangan terjadi bagaimana solusinya, menurut RG prople power itu bertukar pikiran menyampaikan ide, gagasan

  • Fransiskus Payong Uran
    Fransiskus Payong Uran 17 hari yang lalu

    Aduh, si tua bengkok bau tanah pikiran kotor, lidah sudah peot ke kiri, peot ke kanan, selalu dan selalu membenci orang yg benar, persih, jujur. Nnt mati lidahnya menjulur keluar,,,. Dasar aming razis turunan setan,!!!

  • Soegeng Riyadie
    Soegeng Riyadie 17 hari yang lalu

    AMIN RAIS SDH JELAS PEOPEL POWER DAN DAN AJAKAN MENEKAN PETAHANA ! BUKANKAH KATA2 DAN UCAPAN AMIN RAIS JELAS AJAKAN MENEKAN PETAHANA DG CARANYA UNTUK MEREBUT KEKUASAAN YG SAH .

  • Fatmawati Oktaviana
    Fatmawati Oktaviana 17 hari yang lalu +1

    Mantap Pak Joni,...Salut yang bahsa dimana kalau kalah semuanya dikambing hitamkan.wkwkwkwkwk lucu bget kami rakyat di pertontonkan debat lucu ini

  • long train
    long train 18 hari yang lalu

    Pengennya percaya,,tp kok faktanya suka tipu tipu.
    Ga tau lg siapa yg ngomong bener...yg penting pencitraan, janji2 tp ga relevan sama realita, program pemerintah rezim lalu diakuin juga, elah.

  • Maysera Mohammed
    Maysera Mohammed 18 hari yang lalu +2

    Semua itu kan udah disiapkan / direncanakan yg bikin kisruh / kerusuhan itu siapa kan udah kelihatan siapayg menggunakan segala cara

  • Dede Jpr06
    Dede Jpr06 18 hari yang lalu

    Para elit 02 buodo tp keblinger, mmbolehkn sesuatu oleh pihaknya sendiri tdk berdasarkn penilsian pihak lain...jd intinya bhw elit 02 itu mmbuat NKRI runyam, mereka itu jelas2 berbuat salah tp tdk mau disalahkn sm kubu lain bilang dungu padahl mereka sendiri yg dungu

  • Game Game
    Game Game 18 hari yang lalu +3

    Dua panelis keren. Selain Gerindra🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  • Game Game
    Game Game 18 hari yang lalu +2

    Tim rosy undang Conny rahangkuti. Bahas demo kemarin. Pasti keren

  • Cns gaming
    Cns gaming 18 hari yang lalu +3

    Kalau bisa, saran saya, kalau ada yang bikin rusuh di negara ini ataupun mengajak orang rusuh, di tembak mati aja, termasuk Amin rais, Fadli zon.

  • Muhammad Arifin
    Muhammad Arifin 19 hari yang lalu

    Ah ... cebong itu mah. Namanya jg Intel pasti bgtu lah pendapatnya. Itu sm kyk jaman orde baru. Gk boleh mengemukakan pendapat didepan umum. Taek

  • Rosmana Dadang
    Rosmana Dadang 19 hari yang lalu

    Ikut aturan? Ri-1 saja melanggar aturan... Dalam pemilu Capres diwajibkan untuk menanggakan jabatan / wewenang sesuai aturan pemilu. Saat pilihan president thn 2014 beliau tidak mengundurkan diri sebagai gubenur. Intinya haus kekuasaan...

  • Gusti Rajini
    Gusti Rajini 19 hari yang lalu

    Tidak usah ngeyel, kami rakyat sudah tau,kami sudah menonton, Jokowi itu curang,bohong, sampai KPU juga ikut serta dalam kecurangan ini, sampai2 gara2 KPU curang,jadi ada kericuhan di negri ini. Arti nya,KPU dan Jokowi yg buat kerusuhan di negri ini.tangkap KPU,Turunkan jokowi.titik.....!!!

  • Miswanto Muslim
    Miswanto Muslim 19 hari yang lalu

    paradigma p Prabowo, jenderal dan mantan jenderal adalah mahluk yg kebal hukum

  • makdin gultom
    makdin gultom 20 hari yang lalu

    Yg mmutuskan itu curang siapa pak....klo bukan lembaga hukum yaitu bawaslu..pengadilan dan MK....terus tau itu curang drmna......

  • mushtardino
    mushtardino 23 hari yang lalu

    Amien Rais dan people powernya cuma gembel politis yg ngemis kekuasaan.
    Setelah dapat kekuatan jelas mreka itu menyalahgunakan knapa bisa sampai segitunya untuk menolak kekalahaan koalisi 02.

  • Raja Bungsu
    Raja Bungsu 25 hari yang lalu

    Ya ampum...
    Bnyak banger orang yg mau aj di tipu2....
    O iya..banyak cebong oiii..
    Hahaha

  • Yustinus Subiyono
    Yustinus Subiyono 26 hari yang lalu

    Lek men ojo ngajak makar to. Wong junjunganmu wis sadar. Yo pidato neh anak buahmu saiki diomongi Ayo podo MAKARYO. Itu baru benar.

  • ione andri
    ione andri 26 hari yang lalu

    Mulut resa kayak comberan... Udah kotor bauk...

  • Alau Zapriago
    Alau Zapriago 26 hari yang lalu

    Jokowi people power 2014 ga jadi makar