Wajik Ketan pertama di dalam hidup Kita..! WOW!!

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 11 Jul 2019
  • Mukbang traditional Indonesian dessert WAJIK KETAN!
    Kita pertamakali coba membuat cemilan ini jadi hasilnyna tidak sempurna tapi rasanya tetap enak! :)


    Music : Rafaga de Dub by makina soundcloud.com/makinamakinama...
    Creative Commons - Attribution-ShareAlike 3.0 Unported - CC BY-SA 3.0
  • HiburanHiburan

Komentar • 2 400

  • Bos Lihin
    Bos Lihin 2 jam yang lalu

    Santan nya harus dari parutan kelapa asli dan dimasak sampai keluar endak seperti busa itu tanda akan jadi minyak. Masukan gula jawa dan gula pasir sesuwai selera aduk hingga meleleh. Setelah itu masukan ketan yang sudah matang aduk terus dengan api kecil tunggu hingga terasa alot saat diaduk dan wajik pun siap dan akan bertahan hingga 1minggu

  • adicon precast
    adicon precast 20 jam yang lalu

    Makin lama makin natural cara komunikasinya di IDclips, sangat ekspresiv dan pandai mengatur emosi hehehe. Kayanya udah cocok maen drakor, saya doakan bisa jadi artis di korea or indonesia hehe

  • Kitty Qiut
    Kitty Qiut Hari Yang lalu

    Buatnya mudah cuman prosesny sama waktu nya yg lama

  • Kitty Qiut
    Kitty Qiut Hari Yang lalu

    Ditambahi daun pandan atau vanila aromanya jadi lebih harum kak Jisun

  • Monica Chrisma
    Monica Chrisma Hari Yang lalu

    Terimakasih sudah mencintai makanan Indonesia😍💖

  • Sonia Fadhillah
    Sonia Fadhillah Hari Yang lalu

    Wah kalo kak jisun buka tempat makan masakan indo di Korea auto laris ini mah wkwk😂😂

  • Dion Kristal
    Dion Kristal 3 hari yang lalu

    Indonesia dijajah sama youtuber luar negeri ..karena mudahnya subcribe..coba orang luar cari dari negaranya mereka pasti agak kesulitan....SEMANGAT TEMEN TEMEN DAN IDclipsR INDONESIA RAYA....

  • Andra Yani
    Andra Yani 3 hari yang lalu

    Kalo gwe Enaknya si tinggal makan doang, bikinnya capek, tapi Jisun mantap cinta Indonesia, gwe juga cinta Korea tapi jauh bener.

  • Princess Ayla
    Princess Ayla 3 hari yang lalu

    Aku team anti kenyal-kenyal..

  • yayuk aziza
    yayuk aziza 3 hari yang lalu

    pk garem dikit dan daun pandan

  • Supriadi Wagiran
    Supriadi Wagiran 4 hari yang lalu

    Minus garam .

  • Teguh Armajaya
    Teguh Armajaya 4 hari yang lalu

    hari jisun is so magnetic.. can not stand to press: L I K E (b) (b) (b)

  • Lotus Pink
    Lotus Pink 4 hari yang lalu

    Tambah parutan kelapa 🌴👌

  • Sheicaa Luv
    Sheicaa Luv 4 hari yang lalu

    Kalau diberi daun pandan aroma lebih sedap kak.

  • Carlina Lidia
    Carlina Lidia 4 hari yang lalu

    Mukanya glowing pake skin care apa ka? Kan di korea bagus bagus

  • alex Mella
    alex Mella 4 hari yang lalu

    Ini bikinya di indo atau korea yaa
    Kalau di korea mungkin bisa dijadiin usaha💪😎😎

  • Ariyani AjaYa
    Ariyani AjaYa 5 hari yang lalu +1

    Setiap makanan yg menggunakan kelapa jgn lupa dikasih garam biar lebih enak dan tdk terlalu lemak.
    Kenapa warnanya kurang pekat itu mungkin jenis gulanya beda.
    Gula Jawa itu ada yg dari nira kelapa warnanya agak pucat dan rasanya agak sedikit asam, ada yg dari nira pohon aren warnanya lebih pekat teksturnya tdk terlalu keras dan manisnya enak banget, kalo yg dari daerah kami ada yang menggunakan air tebu walau terkaramelisasi sampai coklat banget tdk terasa pahit.

    • Envy
      Envy 4 hari yang lalu

      widih bermanfaat banget komenmu up

  • Mul Mel
    Mul Mel 6 hari yang lalu

    Bikin resto indo aja kak tetangga pada banyak yang suka tuh

  • Su Marti
    Su Marti 6 hari yang lalu

    Bikin wajik paki daun pandan trus gula jawa yg warna hitam jadi warnaya agak pekat,,semagat terus

  • faisol arifin07
    faisol arifin07 6 hari yang lalu

    Kurang daun pandan ..biyar wanginya...yummy

  • King Armor
    King Armor 6 hari yang lalu

    Ditambah kayu manis atau daun pandan. Lebih mantul

  • Mariani Arvah
    Mariani Arvah 6 hari yang lalu

    masak gula jawanya harus lebih mateng lagi, sampai lebih kental dan lebih gelap warnanya

  • Afrilyansyah S I S
    Afrilyansyah S I S 6 hari yang lalu

    Kurang daun pandannya aja

  • Citra Cahyani
    Citra Cahyani 7 hari yang lalu

    Kalau hitam beda dari gula nya biasanya .. Gula aren nya ..

  • John Nelwan
    John Nelwan 7 hari yang lalu

    Wajik Ketan-nya terlalu cair. Harusnya santannya digodok lebih lama, kalau sdh berkurang airnya, baru masukin nasi ketannya, dan aduk pelan-pelan supaya nasinya tidak jadi bubur dan menyatu....😊
    Kalau mau warnanya lebih gelap, harus pakai gula jawa yang warnanya hitam...

  • Firda Tamtelahitu
    Firda Tamtelahitu 8 hari yang lalu

    wajik jagung lebih enak lagi loh :)

  • Jasmine Wahyudi
    Jasmine Wahyudi 9 hari yang lalu

    Emang enak bgt wajik ketan hehehe

  • best owner
    best owner 9 hari yang lalu

    GEHEHE

    • best owner
      best owner 9 hari yang lalu

      MIRIP NYA SEIRAS JADI KAYAK KEMBAR..

  • Alone Alone39
    Alone Alone39 9 hari yang lalu

    Aku suka wajik..wow ternyata mudah ya buat wajik

  • Ella Rizky
    Ella Rizky 9 hari yang lalu

    Coba dong masakan khas Banten rabeg daging kerbau mantap + sate ikan bandeng nya polllll

  • andri setiabudi budi
    andri setiabudi budi 10 hari yang lalu +3

    Kak jisun adakan jumpa fans..aku pengen peluk kak jisun yg cantik

  • agung Dc
    agung Dc 10 hari yang lalu

    Subscribe back onica

  • inspirasikehidupan ik
    inspirasikehidupan ik 10 hari yang lalu

    Tak enak pakai santan instant harus .harus pakai santan alami kakak

  • Fitri Rmayani
    Fitri Rmayani 10 hari yang lalu

    ditambah parutan nanas tambah mak nyuuusss

  • Fitria Anggraini
    Fitria Anggraini 11 hari yang lalu

    Salah
    Harusnya kelapanya di parut lalu di masukan dalam kukusan tetapi harus di aduk lalu angkat dan di tumbuk agar padat

  • zee yuu
    zee yuu 11 hari yang lalu

    Kasih agar" warna coklat biar lebih enk...

  • windy rahma
    windy rahma 12 hari yang lalu

    kak jisun dan ibu kelihatan muda yaa seperti kaka dan adik, apa sih rahasianya??

  • bigel 12345
    bigel 12345 12 hari yang lalu

    Jisun, supaya dpt warna yg lebih gelap or coklat, gunakan gula merah (gula aren manado). Kalau gula jawa itu terbuat dari kelapa. Beda dengan gula merah manado yg terbuat dari aren (sejenis palem).

  • hasan hasan
    hasan hasan 12 hari yang lalu

    Kasih jahe harusnya cantik

  • ryrie yunas
    ryrie yunas 12 hari yang lalu

    Suka liat ekspresi mama nya jisun kalau lagi cicipin makanan...

  • Budi Wardoyo
    Budi Wardoyo 12 hari yang lalu

    Simple but, is ok

  • Fiona Yunseongie
    Fiona Yunseongie 13 hari yang lalu

    Kalau di Medan itu kurangnya satu nb pas masak gula merah pake daun pandan biar wangi gitu. Terus pake durian itu di Medan ya... Dijamin nagih deh .

  • neulis setiawati
    neulis setiawati 15 hari yang lalu

    Hebat euy ...orang korea suka masakan indonesiaa...itu wajit saya rasa kurang santan dan gula merah nya coba lebih lama lagi dimasaaknya kalau bisa pakai parudan kelapa nya yg agak muda..mungkin lebih mantaaap rasanyaaaa....

  • Dwi Pujiastuti
    Dwi Pujiastuti 15 hari yang lalu

    Jangan lupa tonton cara membuat jenang dan dodol juga kak ❤️❤️

  • safrizal malaysia
    safrizal malaysia 15 hari yang lalu

    cari gula merah warna itam biar kue nya warna itam sikit

  • Herdyan Saputra
    Herdyan Saputra 15 hari yang lalu

    Kapan ke INDONESIA lagi jin sun di tunggu

  • fajar Rian
    fajar Rian 15 hari yang lalu +1

    Ngakak iklan head and shoulders

  • kania sari
    kania sari 16 hari yang lalu

    Pakai daun pandan ya nanti lagi beli di asian store biar wangii

  • kamila sari
    kamila sari 17 hari yang lalu +7

    Kak jisun...kapan nikah???😁..soalnya udah pinter masak tuh!!!coba like yg setuju kak jisun segera ke pelaminan...😘😘😘

  • Alfia Korompot
    Alfia Korompot 17 hari yang lalu

    Klo di manado wajiknya di tambahkan kacang, jd lbh enak,, dan wrn gula merahnya lebih pekat, warnanya bkn coklat tp hitam dan ngk perlu di tambah gula pasir lg ckp gula merah aja, udah manis banget.

  • Dewo Liem
    Dewo Liem 18 hari yang lalu

    Mantab..terimakasih telah mempromosikan makanan indonesia😊😊👌👌

  • 채널탈탈탈
    채널탈탈탈 18 hari yang lalu

    kaaaaa bagi skincare wkwkwkw

  • 채널탈탈탈
    채널탈탈탈 18 hari yang lalu

    kaaaaa mukbang bhc cheesee ball dongggg

  • lia najwa
    lia najwa 19 hari yang lalu

    Lebih enak masak nya pake daun pandan dan das manih

  • nehemia nemi
    nehemia nemi 19 hari yang lalu

    kalau ada daun pandan bisa lebih wangi lagi tu

  • Adyla raihan
    Adyla raihan 19 hari yang lalu

    Pertama lihat ketagihan , beberapa hri ini tiap mlm pasti lihat video kakak ... 😘😘

  • Desy Lianasari
    Desy Lianasari 20 hari yang lalu

    Konten dan penyampaiannya natural, jujur, bagus banget dahh

  • Rani Yuliarti Official
    Rani Yuliarti Official 22 hari yang lalu

    Motong gula Jawa nya pakai tenaga besar

  • Adinda Dwi Fitri Arianti
    Adinda Dwi Fitri Arianti 22 hari yang lalu +3

    Cabe Mama pinter banget bilang Wajik 😂 . Suka banget Kak Jisun collab sama Cabe Mama

  • Nasywa Athifah
    Nasywa Athifah 22 hari yang lalu

    Halo semuanya, tolong cek channel ini , tonton aja dulu video videonya, makasih :)

  • Siti Muarifah
    Siti Muarifah 22 hari yang lalu +1

    Hebat jisun
    W aja yg org indo ga ngerti bikin wajik kaya gimana hahaha

  • Zhoe Official
    Zhoe Official 23 hari yang lalu

    Open your eyes

  • Asu Lonte
    Asu Lonte 23 hari yang lalu

    Enak kan tinggal di indonesia santai gak kaya di korea ..
    Di indonesia bisa nyantai hidup gak kayA di korea dikejar waktu biaya mahal wajib militer ...MASIH BANYAK LAGI

  • Zahra Aina
    Zahra Aina 24 hari yang lalu

    Kak jisun bikin video bareng papa ny donk,

  • Elit chanel
    Elit chanel 24 hari yang lalu

    kalau di daerah saya di sulawesi provinsi gorontalo namanya BAJE😍😍 dia agak hitam makan panas pakai tempat bekas buah kelapa yg baru di parut di buat santan BAJE lebih sedap dan bisa juga makannya di atas daun😍😍😍

  • Fitri F3
    Fitri F3 25 hari yang lalu

    Klau g' salah pake jahe jg jisun klau buat wajik dan biar wangi tmbh dau pandan,

  • Anny Yasika
    Anny Yasika 25 hari yang lalu

    Salut diriku aja ga bisa masak 😂😂

  • Chafie Nadhie
    Chafie Nadhie 25 hari yang lalu

    Ibu q sering bkin wajik untuk acara,bkinnya lama smpe berjam jam.
    D aduk2 trs smpe kalis kluar smua minyak dr santannya.
    Jd bs than smpe semingguan jg gk basi.

  • Ghina sonia febriya
    Ghina sonia febriya 25 hari yang lalu +1

    Ka reques nasi jagal dong 🙏🙏

  • Dina Saprina
    Dina Saprina 26 hari yang lalu

    Hei hei..kamu jngn aku sampai nyiler..sudah jelas wajik manis itu musuh makanan aku tujuh trunan.paling demen ngunyahnya. Heihei..kamu hrus krimin buat saya scepat nya.kl tdk ulo ntar kna asam urat hehe...

  • Yus Ardiansyah
    Yus Ardiansyah 26 hari yang lalu

    Mantap rasanya legit gurih manis

  • Muhammad Anharrafiq Anhar
    Muhammad Anharrafiq Anhar 26 hari yang lalu

    Mamanya kalau lama tinggal diIndonesia bisa jadi latah..he he

  • Didin Sf
    Didin Sf 27 hari yang lalu

    Coba bikin rujak tumbuk😊

  • endang itkab
    endang itkab 27 hari yang lalu

    Annyeong Ji Sun Ssi...sdh ke makassar belum ?? Kulinernya waowwww..enak, lezat.. matsida !! pasti suka...nanti saya jadi guidenya dehh...

  • cahbagus kulonratan
    cahbagus kulonratan 27 hari yang lalu

    Ada peribahasanya tuhh " wajik klethik gulo jowo,
    Becik ketitik olo ketoro."