Kendaraan Bermotor Melintas di Jalur Sepeda Bisa Didenda Rp500 Ribu

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 22 Nov 2019
  • Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi mengeluarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.128/2019 terkait larangan melintasi jalur sepeda. Penindakan berupa sanksi tilang hingga denda retribusi akan mulai diberlakukan Jumat (22/11/2019) besok.

Komentar • 34

  • Al Faqih
    Al Faqih 15 hari yang lalu

    Makin Ribet apa" tilang apa" tilang..
    Sungai atau saluran air noh urusin biar Ga banjirr kalau Hujan...

  • Sukarti Sumartoyo
    Sukarti Sumartoyo 16 hari yang lalu

    Pemprovnya cuma berpihakan kepada pengendara sepeda. Terus kalau musim hujan jalan itu untuk apa ? Kalau musim hujan besar enggak ada orang mau naik sepeda . Apakah kalau musim hujan terus jalan sepeda mau di kembalikan seperti semula dan di aspal seperti semula ? Kalau itu yang terjadi dan Sungguh keterlaluan cara kinerja kerjanya. Terus bagaimana kalau pengguna sepeda masuk ke jalan kusus pengguna kendaraan bermotor, apa sangsi mereka ? Dan berapa jumlah denda yang akan di jatuhkan kepada pengguna sepeda kalau mereka masuk ke jalur kusus pengguna kendaraan bermotor ? Di situ juga harus di bahas juga . Kasihan para pengguna kendaraan bermotor kalau penaik sepeda mengalami kecelakaan karena kecerobohan yang di buatnya sendiri dan pengguna kendaraan bermotor yang di salahkan.

  • Sulaeman_betta123
    Sulaeman_betta123 16 hari yang lalu

    Berpendidikan tapi oon yaa setiap warga negara punyak hak di jalan terutama orang yang bersepeda setiap tahun bayar pajak ituh fasilitas warga negara punya hak jungga
    Bukan yg punya motor ama mobil ajh
    Bukan bacot ajh yang bilang jadi sempit lah ,kena ketabrak keluar jalur entar dll.
    Hai orang julim kami yang bersepeda punya hak bukan kalian ajh pengendara motor atau mobil yg punya hak
    Kami bersepeda punya hak jungga kalau kalian berpendikan harusnya mikir bukan banyak bacot doang

  • Syahri Nabilla
    Syahri Nabilla 16 hari yang lalu +2

    Sepeda g bayar pajak tapi klu melintasi jalur nya suruh byar denda ??
    Motor byar pajak tapi klu sepeda msuk jalur kluar area g kena denda ???
    Anis Anis anis bikin peraturan ko nyusahin rakyat....
    Cuma bisa nya ngelus dada ajlah

  • Wadja Manurung
    Wadja Manurung 16 hari yang lalu

    Kalo sepeda ke jalur mobil gimana? Ditilang apa sepedanya diambil???

  • Muhamad Putra
    Muhamad Putra 16 hari yang lalu

    Peraturan goblok lg ja yg di buat PR yg lama blm selasai 100% udh PR lg ja yg di buat dasar pemerintahan goblok u

  • Ahmaf Hamdani
    Ahmaf Hamdani 16 hari yang lalu +1

    klo sepeda keluar jalur harus diambil sepedanya ! mohon jalur motor di kasih - jalur mobil pribadi juga , sisa jalur transjakarta ! jgm pilih kasih - motor , mobil - semua bayar pajak - apa sepeda bayar pajak !!! apakah kena tilang juga klo sepeda keluar jalurnya

  • Da3ngOpu Rachmansyah
    Da3ngOpu Rachmansyah 16 hari yang lalu

    ManTuL...πŸ˜‚πŸ˜†

  • Andaru Yousef
    Andaru Yousef 16 hari yang lalu

    Ayo yg mau join sama sy,kita bikin go-da(ojek sepeda online) ga modal bensin,modal betis aja

  • Jonyclear Clear
    Jonyclear Clear 16 hari yang lalu +1

    Pokoke lucu mslh kecil d besarin biar krj mslh besar d tutupi pecabat2

  • Aryanto Herusasongko
    Aryanto Herusasongko 16 hari yang lalu +5

    jalan di kolong bawah stasiun MRT di jalan RS Fatmawati udah tinggal dua lajur doank. sekarang ditambahin jalur sepeda, praktis untuk kendaraan roda 4 tersisa cuma 1 lajur doank. apalagi 2 stasiun MRT di Fatmawati selalu pas di ujung pertigaan.
    ga kebayang macetnya kaya apa pas lampu merah.
    menyelsaikan masalah dengan masalah. kok kaya ga ada alternatif lain buat sepeda. di tokyo jepang, jalur sepeda itu ada di trotoar, dan itulah kenapa trotoar di tokyo lebar2. disini malah ngambil jalur kendaraan beemotor. yg bayarin jalan aspal itu kendaraan bermotor. sepeda kan ga kena pajak kendaraan tiap tahunnya.
    gimana sih ini???
    belum.lagi masalah keamanan pengguna sepeda itu sendiri. siapa berani jamin pengguna sepeda ga ngeloyor masuk ke lajur kendaraan bermotor.
    lajur sepeda harusnya eksklusif, bukan model terpisah tanpa pembatas begini.
    kacau nih yang bikin aturan.

    • Sukarti Sumartoyo
      Sukarti Sumartoyo 16 hari yang lalu

      Aryanto Herusasongko , Padahal jalan di depan RS FATMAWATI selalu macet . Antar jemput anak sekolah kasihan kalau anak - anak yang masih di bawah umur terlalu lama di dalam mobil .

  • Eyex Bray
    Eyex Bray 16 hari yang lalu

    Yg make sepeda cuma hari libur doang sambil olah raga...πŸ˜€πŸ˜€

  • oby saputra69
    oby saputra69 16 hari yang lalu

    salam....πŸ€—πŸŒΉ selamat sore bossque

  • Nuryanti Handayani
    Nuryanti Handayani 16 hari yang lalu

    Kusus jalus sepeda di kasih pembatas jalan dong pak..biar aman dan terkendali..buat jalur busway memang sudah ada pembatas jalan..coba di kasih tats engo biar yg punya kartu itu aja yg bisa melintas di jalur busway..biar aman terkendali dan tidak ada tilang menilang...

  • Roben oye
    Roben oye 16 hari yang lalu

    Sepeda ada bayar pajak sepeda sedang sepeda motor bayar pajak
    Tiap tahun kalau begitu buat aturan khusus untuk sepeda motor jalur khusus

  • Ade Kusmawan
    Ade Kusmawan 16 hari yang lalu

    Survey dulu,.. Berapa pengguna sepeda dan berapa pengguna motor di hari kerja.
    Kalau ternyata banyak sepeda saya setuju aturan ini di terapkan.

    • Ade Kusmawan
      Ade Kusmawan 15 hari yang lalu

      @Aryanto Herusasongko setuju,.
      Tapi mereka tidak mengeluarkan hitungan itu, seoertinya mereka hanya ingin mengosongkan jalan di kanan dan kiri pengguna motor dan mobil dan lebih banyak pendapatan dari tilang. Hadeeeuww
      #hanyapemikiransederhanasebagaipenggunajalan

    • Aryanto Herusasongko
      Aryanto Herusasongko 16 hari yang lalu

      jelas akan lebih banyak kendaraan bermotor. pervandingannya bisa 99% banding 1%

  • Rika Brian
    Rika Brian 16 hari yang lalu

    Baguslah ...juga terlalu banyak kendaraan bikin maceeet

  • MUHAMMAD RAVIQHAN
    MUHAMMAD RAVIQHAN 16 hari yang lalu

    Kebanyakan pergub. Tapi melanggar uu

  • Neo Cahbaguz
    Neo Cahbaguz 16 hari yang lalu +3

    Klo aq sebagai pengguna jalan di dki sih dengan aturan itu kurang pas yah. So sepeda di jkt 1000:1 itupun bahkkan ga ada sm sekali.apalgi denda besar.lucu aj menerpakan peraturan yg tidak semestinya.beda klo sepeda itu ky di belnda ato jepang.

    • Msulaiman Za
      Msulaiman Za 16 hari yang lalu +1

      Maasyaa Allooh.....
      Mulia banget sepeda yak, diinjak jalurnya 1/2juta....??? Klo gitu motor lewat trotoar saja...!

    • Neo Cahbaguz
      Neo Cahbaguz 16 hari yang lalu +1

      @Yusuf Ismail betul contoh real ya jlur speda era bang yos,de taman ayodia blok m smpe ke senopati ga ada tuh sepweda lewat malah buat parkir motor kan ga mutu.

    • Yusuf Ismail
      Yusuf Ismail 16 hari yang lalu +2

      Ini lah hasil dari jual AYAT MAYAT, YG artinya tdk bisa kerja sama sekali, cuma bisa keluarin pergub, tdk perhatikan YG Naik sepeda brp byk bahkan mempersempit jln UMUM dgn bertambah nya kendaraan roda 4 Dan sepeda motor.

  • Asrock Warship
    Asrock Warship 16 hari yang lalu +2

    Xixixi wkwkwk, Regulasi Omdo motor Ke Trotoar n jpo aj kagak ditindak n didenda.... Negeri Penuh bullshit, aturan hanya sekedar Pepesan Kosong...

    • Yusuf Ismail
      Yusuf Ismail 16 hari yang lalu +1

      Gubenurnya kagak bisa kerja cuma bisa keluarin pergub doank!

  • sriyanto sedayu
    sriyanto sedayu 16 hari yang lalu +1

    Dirgahayu yang ke 19 metro tv. Semoga tv ini tidak kotor seperti tv kumpulan setan.

  • Ruhyat Sura
    Ruhyat Sura 16 hari yang lalu +1

    Denda denda..... ga apa yg penting duit nya jangan di bawa kerumah......hmmm

  • Lucy Siana
    Lucy Siana 16 hari yang lalu +1

    Ε elamat sore Metro TV dan semuanya terima kasih Metro TV News nya CERDAS selalu Tampil PRIMA penyiar nya cantik dan handsome semua nya love you all, mantap!!

  • Yub Ayub
    Yub Ayub 16 hari yang lalu +8

    Ok setuju pak. Tp klo sepeda nya keluar jalur kita tabrak gak salah yah ,harus ada timbal balik nya pak. Gak bisa menang sendiri

    • Jhon Sanders
      Jhon Sanders 16 hari yang lalu

      Justru itu biar pd pake sepedaπŸ˜‚

    • Roben oye
      Roben oye 16 hari yang lalu

      Ia betul sekali sedang sepeda tiap tahun tidak bayar pajak biarpun harga mahal sekali bayar pajak saat membeli

    • my lord
      my lord 16 hari yang lalu

      Setuju