RAHASIA YANG TENGGELAM DI LAUT..

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 11 Mar 2019
  • 📌 Instagram:
    hansoljang110
    💼Bisnis enquiries/비즈니스 문의:
    koreareomit@gmail.com
    🎥Camera:
    - Galaxy Note 8
    - Sony A7III
    - Sony A7SII
    📷Lens:
    - Sony Zeiss 16-35mm f4.0
    - Sony Zeiss 55mm f1.8
    - Sony 28-70mm f3.5-5.3
    - Sony 85mm f1.8
    - Tamron 28-75mm f2.8
    🔊Audio:
    RØDE Smartphone microphone
    RØDE Lavalier
    RØDE Video Micro
    Zoom H1n
    ⌨ Editing Software:
    Adobe Premiere CC 2019
    Adobe After Effects CC 2019

Komentar • 5 931

  • Korea Reomit
    Korea Reomit  6 bulan yang lalu +5178

    Tuliskan pendapatmu setelah nonton habis di bawah ini

    • Zahwanahnia Sofa
      Zahwanahnia Sofa 3 bulan yang lalu

      Sangat kecewa sama nahkadanya

    • aku sendiri2018
      aku sendiri2018 5 bulan yang lalu

      oppa ayo buat cerita mengenang 5th. 4.16 nanti. pengen tahu berita korban yang selamat dan berita terakhir mereka. gomawo

    • fx_ june
      fx_ june 5 bulan yang lalu

      Kok jadi pengen ngajak tauran sama pemerintah korea

    • Lenovone Novi
      Lenovone Novi 5 bulan yang lalu

      Seneng rekkk kl cerito2 ngene. Matur suwun sam

    • nadia olivie
      nadia olivie 5 bulan yang lalu

      IDclipsr yg pinter. Bagus buat tambah ilmu udh gitu dijelaskan secara perlahan jdi bisa gampang dimengerti

  • Muchammad Arief Ridlwan
    Muchammad Arief Ridlwan 3 jam yang lalu

    Mungkin Investigasinya bisa mulai dari daftar penumpang atau isi barang yg ada di kapal sewol ini.

  • Eka Candra
    Eka Candra Hari Yang lalu

    Prau hihihi kapal kali mas auto ngakakkkkk 🤣🤣🤣🤣🤣

  • Indira Hapsari
    Indira Hapsari 2 hari yang lalu

    koq gw gedeg ya dnger "polisi laut spt tdk berbuat apa2" kasian bgt loh itu anak2..... gak kbayang gmn ktakutannya mereka 😭😭😭😭

  • Gitta Poerwanto
    Gitta Poerwanto 2 hari yang lalu

    kaget !

  • Irvan Fadila
    Irvan Fadila 3 hari yang lalu

    Kenapa video ini gak dimasukin ke playlist Detektif Reomit?

  • Ernawantik Wantik
    Ernawantik Wantik 3 hari yang lalu

    Gk bisa bayangin mereka cuma bisa pasrah nunggu kapal tenggelam tampa ada yg nolongngin.😭😭😭

  • Ritha S
    Ritha S 3 hari yang lalu

    Aku ke sini karna neroriss😍
    Tp aku udah sub korean reomit ko🤭🤭

  • dying from exo drought
    dying from exo drought 4 hari yang lalu

    jadi triggered dulu pernah nangis seharian waktu nonton2 video tentang tragedi ini. Rest in peace #Remember0416

  • Jul Kifli
    Jul Kifli 5 hari yang lalu

    Cerita nya gak bosen meskipun rumit tp jelas dan mudah d mengerti . Puinter mas hansol 👍👍👍

  • ismaliaimelable
    ismaliaimelable 5 hari yang lalu

    Sweaternya lucukkk beli dmn haha

  • Halimah Azzahro
    Halimah Azzahro 5 hari yang lalu

    menurutku ya.. kak, pendapat/alasan yang masuk akal itu yang sdh di jadikan dokumenter....
    Dan untuk kesalahan pemerintah dan para kru nahkoda tersebut ingin menyembunyikan sessuatu hal penting yang tidak ingin disebarluaskan....
    Untuk para kru nahkoda, saya merasa mereka tidak ada rasa/kepedulian untuk menolong penumpang kapalnya tersebut....
    Untuk hasil yang diberikan dari pemerintah dan tentara itu tidak memberikan hasil pemberitahuan yang benar. Kemungkinan terdapat kesalahan dari alat radar tersebut atau pun ada pihak yang melakukan sesuatu terhadap hasil radar tersebut sehingga hasil yang diberikan berbeda...
    Untuk para penolongnya mungkin kurangnya rasa tanggap mereka sehingga para korban banyak yang meniggal dan ada yang tidak ditemukan....
    Ini pendapat dari saya kak...

  • Halimah Azzahro
    Halimah Azzahro 5 hari yang lalu

    menurutku ya.. kak, pendapat/alasan yang masuk akal itu yang sdh di jadikan dokumenter....
    Dan untuk kesalahan pemerintah dan para kru nahkoda tersebut ingin menyembunyikan sessuatu hal penting yang tidak ingin disebarluaskan....
    Untuk para kru nahkoda, saya merasa mereka tidak ada rasa/kepedulian untuk menolong penumpang kapalnya tersebut....
    Untuk hasil yang diberikan dari pemerintah dan tentara itu tidak memberikan hasil pemberitahuan yang benar. Kemungkinan terdapat kesalahan dari alat radar tersebut atau pun ada pihak yang melakukan sesuatu terhadap hasil radar tersebut sehingga hasil yang diberikan berbeda...
    Untuk para penolongnya mungkin kurangnya rasa tanggap mereka sehingga para korban banyak yang meniggal dan ada yang tidak ditemukan....
    Ini pendapat dari saya kak...

  • SHP kru
    SHP kru 5 hari yang lalu

    Suka mas hansol ngga minta subscribe" kaya yutuber" lainnya😁

  • Lia VN
    Lia VN 6 hari yang lalu

    Makasih ya mas penjelasannnya, aku kesini tertarik cerita kapal fery yg ada di penjelasan lagunya BTS spring day

  • binta wafik
    binta wafik 6 hari yang lalu

    Untung bukan di Indonesia....hadeh kalo misalnya gak bertanggung jawab gitu bisa bisa sama keluarga korban digebukin tim penyelamat nya

  • Kas Mini
    Kas Mini 7 hari yang lalu

    Klo nonton atau dengar berita kyk gni... Yg pada akhirnya ada nama Pemerintah yg ikut...cuman mau bilang... Waktu tahun 2014 di Korea Selatan mungkin ada berita atau isu besar yg ingin dialihkan.... Artinya kejadian ini hanya pengalihan isu saja. Sehingga masalah sebenarnya yg lbh besar itu nda terekspos lagi.... Gitu doang sih pemikiran saya....

  • RIZKY MAULAN
    RIZKY MAULAN 8 hari yang lalu

    kirain gw tentang pembunuhan ternyata nya tentang perahu wkwkwkwk

  • Die Ha
    Die Ha 9 hari yang lalu +1

    Ya Allah😭 kasian bgt penumpangnya😩 itumah pembunuhan😭konspirasi itumah...penumpangnya ada yg membahayakan pemerintah kali..

  • 뤁파낟야
    뤁파낟야 9 hari yang lalu +2

    Sumpah tragedi itu paling heartbreaking banget sih. Sampai sekarang masih sakit hati kalo inget kejadiannya. Bener-bener disengaja kecelakaan ini! Mana ada kapal mau tenggelem tapi penumpangnya malah diminta stay di dalem. Sumpah du tak pisuhi crew kapale :"(

  • Rastra Yoga Satrio
    Rastra Yoga Satrio 9 hari yang lalu

    "Menjanggal" 😄

  • phie 562
    phie 562 10 hari yang lalu

    Murid di sini kemungkinan klo di suruh diem aja pasti brontak... muridnya nurut banget disana.. 😭😭😭

  • Ancilla Regina
    Ancilla Regina 10 hari yang lalu

    Balik kesini lagi krn "lapak sbelah yg dino" ngejelasinnya muter2🤣🤣🤣🤣🤣

  • Mala Kim
    Mala Kim 12 hari yang lalu +1

    Seperti di sengaja? Lantas tujuannya apa?

  • fatimah fatimah
    fatimah fatimah 12 hari yang lalu

    Galama tu nahkoda tiba2 meninggal tanpa sebab 😰

  • Kyriex
    Kyriex 12 hari yang lalu

    Bener juga kata2 terakhirnya, nggak boleh sepenuhnya percaya terus jadi ngga waspada.

  • cang !
    cang ! 12 hari yang lalu

    (((daratan di dlm aer))) TT 😂😂😂

  • xoxoxyx
    xoxoxyx 12 hari yang lalu

    1. mungkin dilihat dari luas asli pulau (menggunakan garis pantai dengan sudut terendah) berbatasan dengan laut .....bukan jarak kapal yg jatuh makanya salah lokasi?
    2. mungkin dilihat dari pasang surut air laut.... jadi waktu pasang air naik, sebagian pulau terendam air laut dan waktu pasang air surut, pinggiran daratan pulau terlihat jelas tidak tertutup air laut? sehingga menyebabkan perhitungan lokasi salah.... kalau dipinggiran daratan pulau dalam keadaan air pasang surut, orang pasti berpikir masa iya sih kapal gak ngeliat daratan dan terus melaju... jadi lokasi yg diambil lokasi yg masih diluar dari daratan pulau tersebut...
    3. selamatin nahkoda dan awak dulu mungkin yg minta perusahaan kapalnya... (duit)?
    4. ada sesuatu di pulau tersebut yg tidak boleh diketahui khalayak umum. apa itu? rahasia pemerintah

  • jin jimin
    jin jimin 13 hari yang lalu

    Iklan nya bts no skip"🤣

  • Alfa Pelasula
    Alfa Pelasula 13 hari yang lalu

    Simpel perahu kok bisa muat +400 org? Itu aja udah ga masuk akal hahaha #kidding 🤣

  • Nova Simamora
    Nova Simamora 13 hari yang lalu

    Sadis

  • Azzahra Hayati Indragunawan
    Azzahra Hayati Indragunawan 13 hari yang lalu +1

    Asli kadang kalo denger kasus2 yg dibawain mas hansol terus polisi koreanya ga cekatan tuh suka greget sendiri. Maksudnya kita yg awam aja tau harusnya kaya gmn, tp polisi2 itu malah ga melakukan apa yg harus dilakukan. Ini cuma pendapatku sih.
    Btw mas hansol sweaternya gemes banget🤗

  • Deandra Sasadhara
    Deandra Sasadhara 14 hari yang lalu

    Mas iki wong jowo opo korea mas? Saya penonton baru :v

  • Sesilia Melissa
    Sesilia Melissa 15 hari yang lalu

    conspiracy with former president park geun hye.........

  • Gustaf Larobu
    Gustaf Larobu 15 hari yang lalu

    Mau nanya, itu perahu sewol emang keseharian nya lewat situ?

    • Gustaf Larobu
      Gustaf Larobu 15 hari yang lalu

      Emang hanya di jadiin konten tok, parah lu sam

  • Dimas Rafly
    Dimas Rafly 17 hari yang lalu

    Analisis, not Analisa

  • Dyah Linggar
    Dyah Linggar 17 hari yang lalu

    hansol jadi guru fisika disekokahku aja deh:(

  • humaira bie
    humaira bie 17 hari yang lalu

    Itu ada yg bocor dicctv,mobilnya pun kyk tersentak

  • Ade Sanjaya
    Ade Sanjaya 17 hari yang lalu

    Ada teori konspirasi tntg pemerintah dan tragedi ini..

  • Nanda phn
    Nanda phn 18 hari yang lalu

    seandaynya dosen/guruku dulu jelasinnya seperti ini.. mqkn smua pelajarannya aku bener2 pahami wkwk

  • cahya mayrta
    cahya mayrta 19 hari yang lalu

    Menurut aku sih ada sesuatu yang direncanain ole pemerintah, dan nggk seharusnya dilakuin oleh pemerintah untuk rakyatnya.. malah org2 yang di dalam jadi korban.. sui2 puyeng ndasku mikerno iki☹️

  • jaa nurul
    jaa nurul 19 hari yang lalu

    klo dari banyaknya yang mencurigakan bukannya pertanyaanya harusnya..
    siapa aja sebenernya yang ada di dalamnya? "perkepala"
    tentang kapal itu (rincinya)
    karena dari jawaban perhitungan waktunya keren, tepat bangget klo di atur "manusia" brarti orang yang tau banyak🙄 bukan hanya sekedar punya kepentingan tp juga pengaruh kn ya sampai gak ada inisiatif kluarkan penumpang dari kapal padahal kn secara logika mereka awak kapal tau itu dekat dengan sebuah pulau biarpun gak semua pasti yg bisa berenang bisa bertahan.

  • emanuel januar
    emanuel januar 20 hari yang lalu

    Anjai daratan di dalam air 😁😁
    Tapi keren..

  • krisnabayu eka Anggara
    krisnabayu eka Anggara 20 hari yang lalu

    Valid kan kata yang selamat kayak nabrak nah ibarat kan kalau pas kapal maju terus nyangkut jangkar nya jadi kayak nabrak .. Kayak ngreem tiba2

  • Mus Juanda A R
    Mus Juanda A R 20 hari yang lalu

    Matiin lampu kamar,, pake headset, biar dapet feel nya😂

  • Ayu Putrina
    Ayu Putrina 20 hari yang lalu

    Ini kayak teori lagunya BTS yak??

  • mizz yu
    mizz yu 21 hari yang lalu

    Koq kek sabotase yaaaaaa??? Apa berhubungan dengan asuransi???

  • Kimmy vendeta
    Kimmy vendeta 21 hari yang lalu

    seperti nya ,, kapal nya tenggelam karena sudah lelah berenang terlalu lama di laut tersebut :(

  • Dwi Satria
    Dwi Satria 22 hari yang lalu

    kak hansoll, makasi untuk semua penjelasan yang sangat lengkap ini, saya dan teman teman jadi bisa menjelaskan secara agak rinci mengenai kejadian kapal sewol ini di pelajaran bahasa inggris 🥳

  • Nur Nazrilla
    Nur Nazrilla 22 hari yang lalu +1

    Kaget gue tiap denger bunyi pistol mana pake headset lagi:v

  • Ica이차
    Ica이차 22 hari yang lalu

    bang hansol, film dokumenter 그날 바다 gaada subtitle indo/english nya ya?ㅠㅠ

  • dwie alghofari
    dwie alghofari 23 hari yang lalu

    Setelah saya nonton hmpir smua vidio dr kak hansol ttg korea akhirx saya bs menyimpulkan..bahwa smua masalah...atau kejhatan..atau urusan appun yg melibatkan instansi pemerintah ujung"x di tutup"in sm pemerintah,apa krn gk mau urusan internal negara di campuri negara lain...tp yg jelas rakyatlah yg slalu di rugikan...krn kayk ad jarak ntar rakyat dn pemerintahx...
    Ini cm pendapat dr sudut pandangq aja..kalau menurut bolo bolo gmn...

  • Gita Febria
    Gita Febria 23 hari yang lalu

    Nyepot gaesss

  • rinda aswanti
    rinda aswanti 23 hari yang lalu

    I love your t shirt, tapi t shirt nya tokkkk *ehe, ora mas aku mung guyon*

  • darmawan riyandi
    darmawan riyandi 24 hari yang lalu

    sedikit informasi siste gps di perahu tidak mengunakan satelit. melainkan BTS ( tower selular ) sehingga memungkinkan selisih koordinat karena garis bumi yang melengkung. kedua jangkar kiri tersangkut, coba kamu taruh objek kiri terkunci maka gerakan tergenggelam tidak akan memutar kekanan melainkan kekiri ( map 3-3 nya melengkung ke kanan )

  • anno nym
    anno nym 25 hari yang lalu

    Pas liat dan denger cerita bang hansol ini kok aku jadi g respec ke pemerintahan korea itu.greget ya allah,merinding,dan kasian sam korban padahal kalau tidak di suruh diam penumpangnya itu bisa selamat.terlihat egois pemerintahnya.
    Maaf just opini

  • ScDTq 2211
    ScDTq 2211 26 hari yang lalu +26

    Halo mas hansol....tolong butuh teks/sub indo ini untuk orang tuna rungu agar mengerti apa yang kalian katakan.....Terserah klo kalian bilang bodo amat...saya nanya ke mas hansol bukan kamu netijen 😊 mohon bantuan terima kasih!

    • ScDTq 2211
      ScDTq 2211 3 hari yang lalu +1

      @Mikha Nadhira heheheh maap aku lupa sebut tuli hrhee.... trms udah ingetin

    • Ritha S
      Ritha S 3 hari yang lalu

      Setuju
      😊😊😊😊👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻

    • Mikha Nadhira
      Mikha Nadhira 4 hari yang lalu

      koreksi ya sebaiknya pake kata teman tuli bukan tuna runggu .. karena mereka lebih senang dipanggil teman tuli dripada tuna runggu

  • Shamiela Ursla
    Shamiela Ursla 26 hari yang lalu

    Im fan from Malaysia

  • acc Sampinganku
    acc Sampinganku 26 hari yang lalu +1

    Salfok sama baju mas hansol, unyu bgt😍

  • Anugerahdian Putri
    Anugerahdian Putri 27 hari yang lalu

    Dari semua youtuber cuman kamu hansol yg aku suka ..sebelumnya aku skeptis gitu ama u tuber jujur aja kebanyakan kan di indo nge prank unbox apalah belom.lg daily life yg aku pikir too perfect to be real.. but kamu diffrent hansol.. gw sampe mikir gimana caranya ke korea ketemu kamu.. but dont worry gw bukan penggemar gila 😂😂 yg ada dicerita cerita kamu.. anyway selain gw suka cerita2 ala2 detektif gitu dan suka memahami orang gitu juga cerita horor nah jd gw mikir menyukai lo itu takdir karena semua serba sama.. dan maksud pesan yg hansol.sampaikan di tiap.video kaya aku tuh .. ngerti .. thank hansol hadir di hidup gw meskioun lewat youtube jd mengubah pandanganngw ttg youtuber skeptis..ohh satu lagi.. dan gw sangat suka bahasa jawa .. meskipun lahir dijakarta.. tspi gw mencintai budaya jawa.. jd udahlah..lo paket lengkap...
    From.
    Your truly loving sincerely.fans