Lenis Kogoya Curigai Aktor di Balik Tragedi Pekerja Trans Papua

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 5 Des 2018
  • Untuk melihat video-video menarik lainnya kunjungi: video.medcom.id/
    Staf Khusus Presiden Urusan Papua, Lenis Kogoya menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo sejak awal telah menginstruksikan agar pekerja proyek Trans Papua dijaga aparat keamanan. Proyek ini pun melibatkan masyarakat asli Papua yang biasanya turut menjadi pengawas. Lenis Kogoya menduga ada aktor di balik ini karena sebelumnya proyek Trans Papua berjalan aman.

Komentar • 3 305

  • Kartini Tini
    Kartini Tini Jam Yang lalu

    Ini pasti hasutan natalius pigai yg kaya orang hutan copot aja dia dari jabatan nya dia iri dg jokowi dasar goblok

  • Wirta Spd
    Wirta Spd Jam Yang lalu

    Salam papua jika udah ada tenaga tkhnis konstruksi bangunan disana, tolong gunakan sdr2 kita disana. Ngapain pakai tenaga luar Papua. Tu urus pemda sana.... boleh gunakan sdr2 kita dr luar papua tapi yg benar2 dibutuhkan keahliannya di sana. Apa ini pristiwa dasar kecemburuan sosial yaaa. ??? Pemda mesti urus tu.

  • sunarjo abim
    sunarjo abim 6 jam yang lalu

    Orang asli sana itu pemalas. Bagai mana mau d libatkan kerja yg butuh tenaga. Kalian pemalas d sana. Budaya di sana budaya pemalas.

  • sunarjo abim
    sunarjo abim 6 jam yang lalu

    Bantai abis opm. jgan sampe tersisa

  • sunarjo abim
    sunarjo abim 6 jam yang lalu

    Musibah matamu itu. Tolol bgt ngomong nya kok musibah.

  • Hamba Allah
    Hamba Allah 12 jam yang lalu

    Banyak2 lah cari fakta di lapangan,,jgn bcra seolah2 tau akan papua.ayah sy TNI yg sejak tahun 1965 sdh di tugaskan di papua dan Almarhum kakek sy pejuang pembebasan irian barat.
    Apapun yg di bicrakan ini semua mengandung politik dan 1000% tdk benar.sy berbicara bukan krn sy berpihak sm kedua capres krn bagi sy siapapun yg terpilih tdk akan ada yg berubah dgn kehidupan kami.yg susah akan tetap susah,yg rakus smakin kaya,dan penjilat tetap penjilat.jd untuk apa kalian bertengkar seperti org bodoh.kalian hany akan di tertawakan.kasihan,,sudah org susah bikin susah diri lg.

  • harbi abi
    harbi abi 12 jam yang lalu

    sudah ada OPM di istana ya?

  • Neo Nattionalists
    Neo Nattionalists 13 jam yang lalu

    Papua, Indonesia's Chechnya?

  • Samsul Hadi
    Samsul Hadi 15 jam yang lalu

    Presentenya bisa gak tidak usah memotong dulu pembicaraan narasumber... terkesan mengarahkan sesuai kehendak presenter... biarkan dahulu narasumber bicara sampai selesai baru di kasi pertanyaan lain... belajar lah etika wawancara... jangan settingan trus yang dikejar

  • lenovo Nauzuhimind
    lenovo Nauzuhimind 16 jam yang lalu

    kamu binatang memang

  • Dap 99 Neo
    Dap 99 Neo 17 jam yang lalu

    Ini Akibat Gila Pencitraan.... Semua d bolak balik

  • u jang
    u jang 17 jam yang lalu

    ๐Ÿ˜

  • Fha emon
    Fha emon 18 jam yang lalu

    siapA kamu ini saya ingin tahu

  • Beni Kharisma
    Beni Kharisma 20 jam yang lalu +1

    Jika pak soekarno masih idup.. Pasti sedih lihat indonesia saat ini

  • panuroto elektun
    panuroto elektun 20 jam yang lalu

    Kok jokowi di situ naik motor gak ditembak๐Ÿ˜

  • Dedi Leo
    Dedi Leo 21 jam yang lalu

    kpda kluarga saya yg ada di papua, cobalah kita hidup yg rukun dan bahagia. BAPAK JOKOWI begitu mencintai rakyat papua, saya sebagai warga banyumas jawa tengah, saya slalu sayang sama warga papua. hanya di era presiden jokowilah yg berani membangun tanah papua, karna jokowi begitu cintanya kpda rakyat indonesia, terutama rakyat papua.

  • Tayuhati Hati
    Tayuhati Hati 21 jam yang lalu

    Mudah mudahan cepat selesai

  • Bang BUDI PASAR
    Bang BUDI PASAR 22 jam yang lalu

    Ini bhya pmbicraan org ini bsa bsa mnmbulkn mslh bru,bkn mmchkn mslh tpi mlh buat mslh bru.omgnya mnjlek jlekkn pasgn lain.

  • aira raisa
    aira raisa Hari Yang lalu

    Metro tv masih ada berita ya ternyta

  • Wonge Tuek
    Wonge Tuek Hari Yang lalu

    KEHEBATAN JOKUWI CUMA SATU YAITU BERBOHONG !!!!!! DAN INI DIMANFAATKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT !!!!!! .

  • Wonge Tuek
    Wonge Tuek Hari Yang lalu

    REZIM SEKARANG JANGANKAN NGURUS NEGARA DAN SEPARATIS NGURUS E KTP SAJA AMBURADUL !!!!!! BERCECERAN DI JALAN 2 !!!!!,, 2019 GANTI PRESIDEN !!!!!! TUMBANGKAN PETUGAS PARTAI SARANG PKI DAN LGBT DGN PARTAI SETAN IBLISNYA !!!!!! .

  • martinus kogoya
    martinus kogoya Hari Yang lalu +1

    Saya sebagai orang papua , merasa bangga sama presiden jokowi karena dengan adanya presiden jokowi , papua sekarang sudah merasa di akui dulu selalu di sisikan , terimakasih bapak presiden kita yang sangat sangat merakyat DARI KAMI PAPUA SALAM DAMAI NKRI HARGA MATI

    • martinus kogoya
      martinus kogoya Hari Yang lalu

      NKRI HARGA MATI ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  • Yazid Arrafie
    Yazid Arrafie Hari Yang lalu

    Hadeh...
    Begitulah politik org lg berduka malah promosi.
    Tangkep aja proses hukum seberat" nya.
    Nyalah" in org nyari kambing hitam.
    Papua itu damai.
    Cma segelintir oknum dan separatis yg harus dibumi hangus kan.
    Ga ush bawa" urusan politik apalagi malah promosi/kampanye diatas penderitaan saudara" kita yg dibantai...

  • umar julianto
    umar julianto Hari Yang lalu

    Aktor di belakangnya kemungkinan teamnya Wowo

  • James Bond
    James Bond Hari Yang lalu

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Wit Ana Margono
    Wit Ana Margono Hari Yang lalu

    dr awal di situs lain sy sdh kimentar...
    ada apa dan ada siapa dibalik peristiwa ini ??...
    pemikiran p Lenis sama dgn sy ... hrs diusut ... ada apa dan siapa dibaliknya ...

  • Muh Quzin
    Muh Quzin Hari Yang lalu

    Bagus

  • AnakKolong Team
    AnakKolong Team Hari Yang lalu

    Santaii pace hehe :D

  • Ank Rantau
    Ank Rantau Hari Yang lalu

    Maju trus pk ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Nelly Santy
    Nelly Santy Hari Yang lalu

    Kembaran ku nikah di pApua nga tau dia tinggal di daerah mana

  • Rita Mareti
    Rita Mareti Hari Yang lalu

    nkri harga mati

  • semmy soumokil
    semmy soumokil Hari Yang lalu

    Mantal kaka itu yang betul..... n yang komen2 msalah papua jgn asal komen?....

  • apius kayame
    apius kayame Hari Yang lalu

    Pa jokowi lanjutkan pembangunan trans papua..

  • albert giban
    albert giban Hari Yang lalu

    Pak Lenis kogoya bicara hati""masalah tanah ok papua sedang mengganis bahaya klo ketemu ko bisa dapat tinggam karena orang dibunuh gajah binatang papua merdeka

  • Dewa Made Artha
    Dewa Made Artha Hari Yang lalu

    Sy curiga ini ada kepentingan asing ,yg tdk suka dgn kebijakan pak jokowi,tentang freeport......maju terus pak jokowi rakyat indonesia ada di belakang untuk membela ,demi keutuhan Indonesia.

  • Gemes Gemes
    Gemes Gemes Hari Yang lalu

    S7 dgn Pak Lenis
    Tolong perhatikan poinยฒ yg disampaikan beliau.
    Ada solusi disitu.

  • Nurul Fatihah
    Nurul Fatihah Hari Yang lalu

    Dalam pembangunan daerah Papua seharusnya melibatkan masyarakat Papua sendiri jangan di monopoli oleh pekerja dari daerah lain kecuali tenaga ahli yg mungkin tdk ada orang Tempatan ya. Sehingga tdk ada kecemburuan sosial di antara orang Papua sendiri. Itu menurut saya dan pembangunan terus dilanjutkan dengan mengandalkan orang2 Tempatan yg punya semangat utk membangun daerah Papua. Dan kalau memang OPM itu peduli dengan Papua suruh mereka ikut andil dalam pembangunan bukan menghalang2ngi pembangunan di Papua. Kalau mereka setuju utk itu maka operasi militer kpd OPM di hentikan. Cukup menahan saja orang2 yg berbuat anarkis di daerah Papua sehingga kedepannya tdk ada lagi kekacauan yg berlaku seperti yg sudah2 . Saya juga sarankan setiap pembangunan yg melewati kawasan daerah adat maka libatkan orang2 adat setempat dgn tidak mengurangi orang2 dari suku adat lainnya cuman melebihkan orang2 suku adat setempat tujuannya utk kebersamaan dalam kepedulian dalam membangun sehingga terwujud rasa kebersamaan dalam pembangunan itu jadi ada rasa sama2 memiliki pembangunan itu. Sekian dari saya semoga bermanfaat utk kita semua semoga kita semua dapat bekerja sama dlm membangun NKRI.

  • Suci Amelia
    Suci Amelia Hari Yang lalu

    Knpa tentara papua ga bantu cari oknum goblok opm itu.

  • Ad Tanawa Group
    Ad Tanawa Group Hari Yang lalu +1

    Mata rantai harus di segera di hilangkan di mulai dari paling atas rantai tersebut.
    Konspirasi nasional ini bukanlah pancasila.
    Oknum yg mengorganisir harus wajib dipangkas agar semuanya tidak dapat terorganisir.
    #SavePapua
    #PapuaBaratNduga
    #Pancasila
    #NKRI

  • Tempe Tahu
    Tempe Tahu Hari Yang lalu

    Saya ini yg paling benci ada orang 3 di balik itu semua...

  • Petrus Ariswanda
    Petrus Ariswanda Hari Yang lalu

    Bapak saya dulu pernah bertugas di Papua th 1978. Dan bapak saya selalu bilang bahwa masyarakat di sana itu baik dan jujur. bapak saya juga belajar bahasa Papua๐Ÿ˜ƒ PAPUA PUNYA KITA ORANG INDONESIA. #ANTIHOAX

  • Muhammad Nuryasin Jamaluddin

    1 ruas jalan udah 31 tewas, 9ruas jalan zaman sebelumnyA gk sampe tewas gtu, malah maksud kagoya ini menuduh ada kelompok lain pdhal jelas salah pemerintahan sekarang apa lagi masalah kerjaan lintas papua harus ada orang pribumi papua asli masa pemerintah tidak memikirkan itu supaya tidak ada rasa kecemburuan dari orng papua dan apa lagi zona merah harusnya pemerintH mikirkan itu,, kagoya ada dibawah kekuaasaan jokowi anda jgn seolah olah mewakili orang orang papua, kasian sodara kita dipapua nanti kena dampak yg buruk karna kesalahan pemerintah, pernyataan kagoya jugA seolah olah mendukung kemerdekaan OPM KKB padahal dia ada orang orang deket pemerintahan jokowi..

  • xsample xsample
    xsample xsample Hari Yang lalu

    di tanya kerbau di jawabnya sapi

  • Sukendar Radit
    Sukendar Radit Hari Yang lalu

    yang komen disini orang jokowi semuanya niih,,termaksuk nara sumbernya...

  • Rendi Netralliz X Follt
    Rendi Netralliz X Follt Hari Yang lalu

    hoax gk ni metro tivu

  • andre cakil
    andre cakil Hari Yang lalu

    Tonton lah tu metro tivu

  • Feby Ningrum
    Feby Ningrum Hari Yang lalu

    orang papua juga sodara kita indonesia tolong di libatkan untuk bekerja lah

  • Dodi Daryono
    Dodi Daryono Hari Yang lalu

    penjilattt,,,

  • Ade Misbah
    Ade Misbah Hari Yang lalu

    Mantap... Kogoya..

  • Al N Yaya
    Al N Yaya 2 hari yang lalu

    Ini bkan musibah tp pemerintah teledor keselamatan pekerjaan tdk dutamakn..

  • West Papua Liberaton Organization

    West Papua is a Non Self Governing Territories according to the United Nations Resolution 448 so pursuant to the UN Charter Article 73e, so must granted independent for all Non Self Governing Territories.

  • thawwe tawwhul
    thawwe tawwhul 2 hari yang lalu

    yang lgi musim..setingan itu

  • Bintang Papua
    Bintang Papua 2 hari yang lalu

    Iyo...z blg jokowi menang 100% menang...omdo aja lho

  • Bintang Papua
    Bintang Papua 2 hari yang lalu +1

    Org papua srh ikut kerja boleh aja tp hrs kerja bener...kdg kerja kdg g mau kerja tp sllu minta uang untk mabok...z bcra bgtu krn z tau bos krn z jga org tgl dpapua jd lbh tau.

  • Bintang Papua
    Bintang Papua 2 hari yang lalu

    Intix pelanggaran HAM...jd penembakan hrs dibunuh juga.dipapua Msh ada hukum adat jd nyawa bayar nyawa....politik...su tau upacara opm kok didiamkan...hrsx bubarkan...ko bcra ini musibah...para OPM ditembak nnti z blg musibah jugae...

  • Viky Ariyanto
    Viky Ariyanto 2 hari yang lalu

    Penembakan membabi buta begitu dia bilang musibah,itu bukan musibah boss tapi itu tindakan bar bar,.terkesan menutupi,membela etnis dan margannya sendiri nih

  • Jakwire Dalban
    Jakwire Dalban 2 hari yang lalu

    hanya ada 1 kata yg membuat saya bahagia... 100% orang papua dukung jokowi 2 periode

  • Muhammad Aras
    Muhammad Aras 2 hari yang lalu

    Pak lenis
    Ini bukan musibah ini melebihi teroris
    Tapi ujung2 mau ngasih suara 100% buat jokowi lihat 2019
    Buktikan ucapannya di media

  • skyway seventen
    skyway seventen 2 hari yang lalu

    Ada bauuu bauuu unsur politik juga kah?

  • Rasya Aprilianasari
    Rasya Aprilianasari 2 hari yang lalu

    .

  • romualdus maro
    romualdus maro 2 hari yang lalu

    hahahahaha pace sehhhh

  • Real Moon
    Real Moon 2 hari yang lalu

    *teroris di tanah papua*

  • Imam Sasak
    Imam Sasak 2 hari yang lalu +1

    booyahkan

  • Rinto Halanggara
    Rinto Halanggara 2 hari yang lalu

    hidup bung Joko

  • Panjang Panjang
    Panjang Panjang 2 hari yang lalu

    Lenis kogoya Lo anjing hutan busuk kah mereka cuma pekerja bangunan kalian bunuh hanya Karna ambil foto tdk masuk akal

  • zen fauzan
    zen fauzan 2 hari yang lalu

    Itu komentar pembelaan diri kepala suku aja, agar dia tdk disalahkan dan tetp dipakai jokowi, bukan meredamkan suasana malah memanas2i suasana

  • Agung Hamsa
    Agung Hamsa 2 hari yang lalu

    Ada udang di blik anjink huuu

  • Miss Yuliani
    Miss Yuliani 2 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • Billah Ray
    Billah Ray 2 hari yang lalu

    goblokkkkk

  • Satria Zahra
    Satria Zahra 2 hari yang lalu

    Setingan seolah2 dan kesan nya pembangunan pemerintah rezim ini ada yang sengaja di hambat untuk kepentingan politik...dan lagi2 oposisi jadi korban seakan2 mrka penyebabnya.....pikir sendiri dengan akal sehat....siapa aktor di belakang ini?????

  • Drogen Hope
    Drogen Hope 2 hari yang lalu

    Bodoh

  • Drogen Hope
    Drogen Hope 2 hari yang lalu

    Oalaaaaaah mmng opm kriminal

  • Komik ku
    Komik ku 2 hari yang lalu

    udahlah yg g mau papua maju g mau papua di bangun malah bikin teroris pembunuhan..usir saja dr nkri jgn jd warga nkri
    kalo namanya kriminalisasi harus di basmi di buru sampe habis ke akar2e di hukum mati

  • ragiel udinus
    ragiel udinus 2 hari yang lalu

    Yang jelas itu pembunuhnya harus di tumpas... para pekerja itu cuma cari makan disana, membantu orang papua membangun jalan buat menaikan ekonomi, haruskah karena memfoto semuanya dibunuh ? Apa Para pekerja jg g punya Ham kah?

    • ragiel udinus
      ragiel udinus 2 hari yang lalu

      +wiro sableng 212 Aq setuju bro orang lokal juga harus dipekerjakan... km tu ngomong apa ? Jangan ngata ngatain orang lain bodoh kalau g mau di bilang idiot.

    • wiro sableng 212
      wiro sableng 212 2 hari yang lalu

      wooiii bodohhhhh....tdk apa2 seperuh org dri luar tpi setidak2nya separuh org papua jga hrs di pekerjakan..mengerti???

  • Emy Saja
    Emy Saja 2 hari yang lalu

    Betul sekali benar itu pak

  • Jalan Bima
    Jalan Bima 2 hari yang lalu

    pembohong ingkar dan diktator ada direzim ini..fitnah..sllu ditebar..karna ketakutan mreka akan kekalahan joko.

  • Arbab Rozak
    Arbab Rozak 2 hari yang lalu

    Sepertinya biang keladi dibalik konflik ini sudah terendus.

  • Agung Nurdian
    Agung Nurdian 2 hari yang lalu

    wkwkw fubar nih

  • MSD NPI
    MSD NPI 2 hari yang lalu

    Semua harga sandang,pangan,dan papan di papua harus sama dengan harga di pulao jawa....!

  • MOHAMAD AKDA WANSE
    MOHAMAD AKDA WANSE 2 hari yang lalu

    Bung lenis kogoya, ko bkin apa saja di Jakarta pigi turun ke papua sana urus ko pnya masyarakat kasih tau stop tembak menembak,,,,
    Ko hidop enak di ibu kota tpi rakyat papua banyak yg masih menderita, ,,Indonesia bukan papua aja, bukan papua aja yg mo di urus daerah2 lain jg wajib diurus

  • MSD NPI
    MSD NPI 2 hari yang lalu

    Papua itu sangat butuh perlakuan khusus,rangkurlah dengan hati. Jangan dengan kekerasan..!

  • Ajang Yusup
    Ajang Yusup 2 hari yang lalu +1

    Kurasa papua d perbarui alias d nuklir biar opm nya koid๐Ÿ˜ฎ

  • tugu jaya
    tugu jaya 2 hari yang lalu

    ๐Ÿ‘‰โœŒ๐Ÿ‘ˆ

  • Cantel Fentura86
    Cantel Fentura86 2 hari yang lalu

    ini orang ngomongya ngelantur

  • delfin ephin
    delfin ephin 2 hari yang lalu

    Betul ada udang dibalik batu.

  • oong teyus
    oong teyus 2 hari yang lalu

    AGAK LUCU SIH,, PROYEK SEBEGITU BESAR NYA, TIDAK ADA PENJAGAAN DARI TNI/POLRI... SEMENTARA KITA JUGA TAHU BAHWA DAERAH DI PAPUA JUGA AGAK RAWAN KONFLIK,, KOK TIDAK ADA PENJAGAAN KHUSUS DARI TNI/POLRI UNTUK PARA PEKERJA..???

  • WALET BORNEO
    WALET BORNEO 3 hari yang lalu

    Politik.. Oh politik... Kubu cebong punya wkwkwk

  • Mengupas buah pear Mengupas buah pear

    Sekarang banyak ular kepala dua. Cari duit, cari aman. Sudah dapat terbaca, Siapa monster' dan siapa pro NKRI.

    • Fadli Li
      Fadli Li 2 hari yang lalu

      Sangat super bung

    • Fadli Li
      Fadli Li 2 hari yang lalu

      Ngomongnya ngaur aja..

  • Prabowo Prabowo
    Prabowo Prabowo 3 hari yang lalu

    Papua Barat mau merdeka. Percuma pencitraan disana.

  • Yulianus Gobay
    Yulianus Gobay 3 hari yang lalu

    bbs sudah

  • M. Noor Hadi
    M. Noor Hadi 3 hari yang lalu

    Berita METRO TV. Tdk penting. Klo berita TV ONE baru bs dipercaya.

  • Sri Hastuti
    Sri Hastuti 3 hari yang lalu

    ya.mestinya jika bangun infrastruktur mesti didayakan dulu masyarakat setempat....

  • Sandramurti Nureva
    Sandramurti Nureva 3 hari yang lalu

    Pak Lenis dan Egyanus sama nama blkngnya Kogoya, aoa msh saudara?

  • Neni Irawati
    Neni Irawati 3 hari yang lalu

    Usut aja smuanya ...
    Gusti mboten sare.
    Nanti pasti tau siapa dalangnya.

  • mote jhon
    mote jhon 3 hari yang lalu

    Bapak lenis kogoya Kata kta mu sangat betull sekali
    Tuhan bersamamu selallu

  • Brother Alan
    Brother Alan 3 hari yang lalu

    Dari pada ribet dan saling menahan belas kasihan .. memang tidak adil bagi pribumi papua yg tidak memperkejakan dan membangun jalan di papua akan tetapi yg mengibarkan bendera OPM bunuh langsung karna bakal jadi hasut menghasut dan mencari anggota OPM lebih banyak lagi..
    NKRI HARGA MATI DI LARANG KERAS MENGIBARKAN SELAIN MERAH PUTUH BUNUH SAJA OPM

  • Joemali Ali
    Joemali Ali 3 hari yang lalu

    Bisa ngak pemerintah menumpas kayak gthu, buat negeri aman, dan maju, tiap hari rusuh aja.

  • Moba Chanel
    Moba Chanel 3 hari yang lalu

    trus ada pahlawan kesiangan bernama prabowo halah basi anjir

  • Aan Spt
    Aan Spt 3 hari yang lalu

    Ooo ada aktor kah... haaaa selidiiki aja laahh tembak palanya klo dah dpt

  • Bayu Adi Putra
    Bayu Adi Putra 3 hari yang lalu

    Kabualan.......wkwkkwkwkkwk. Terus tipus publik ya.... Allah S.W.T Akan turunkan azab bertubi2x