Video Kemarahan Jokowi kepada Plt Dirut PLN terkait Penjelasan Mati Listrik di Jakarta

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 5 Agu 2019
  • TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Joko Widodo telah mendapat penjelasan dari direksi PT PLN Persero mengenai pemadaman listrik di Jabodetabek dan sebagian wilayah Pulau Jawa.
    Namun, seusai mendapat penjelasan dari Pelaksana Tugas Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani, Jokowi justru marah dan pergi. Jokowi mendatangi kantor pusat PT PLN pada Senin (5/8/2019).
    Ia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.
    Terlihat juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.
    Begitu memasuki ruangan rapat, Jokowi langsung meminta penjelasan Direksi PLN mengenai pemadaman.
    "Pagi hari ini saya ingin mendengar langsung, tolong disampaikan yang simpel-simpel saja. Kemudian kalau ada hal yang kurang, ya blak-blakan saja sehingga bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa-masa yang akan datang," kata Jokowi.
    Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani lalu menjelaskan mengenai penyebab padamnya listrik di sebagian besar Pulau Jawa. Sripeni menjelaskan panjang lebar mengenai masalah teknis yang menyebabkan listrik padam, yakni terkait gangguan transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.
    Penjelasan tersebut berlangsung sekitar 10 menit. Namun, Jokowi dengan raut muka yang tampak kesal tak terima penjelasan Sripeni itu karena terlalu panjang. Baca juga: Heboh 7 Jam Listrik Padam di Jakarta "Penjelasannya panjang sekali," ucap Jokowi.
    "Pertanyaan saya, Bapak, Ibu, semuanya kan orang pintar-pintar, apalagi urusan listrik dan sudah bertahun-tahun. Apakah tidak dihitung, apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian sehingga kita tahu sebelumnya. Kok tahu-tahu drop," kata dia.
    Saat mendengar penjelasan Sripeni hingga menanggapi, Jokowi tak sekali pun tampak tersenyum.
    Tanggapannya pun datar dan ada nada kekecewaan.
    Sripeni lalu meminta waktu lagi untuk memberi penjelasan tambahan.
    Ia lalu kembali memberi penjelasan teknis yang menyebabkan gangguan ini tidak terantisipasi. Menanggapi itu, Presiden hanya meminta PLN segera melakukan perbaikan secepatnya.
    "Yang paling penting saya minta perbaiki secepat-cepatnya.Beberapa wilayah yang belum hidup segera dikejar dengan cara apa pun agar segera bisa hidup kembali," ucap Jokowi.
    "Kemudian hal-hal yang menyebabkan peristiwa besar terjadi sekali lagi saya ulang jangan sampai terulang kembali. Itu saja permintaan saya. Oke terima kasih," kata Kepala Negara.
    Tanggapan Jokowi pun relatif singkat. Tak sampai dua menit. Setelah itu, Jokowi langsung pergi meninggalkan kantor PLN. Ia menolak meladeni wawancara dengan media massa. Jokowi berada di kantor pusat PLN selama 15-20 menit. (Kompas.com/Ihsanuddin)
    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Usai Dengar Penjelasan Plt Dirut PLN, Jokowi Marah dan Langsung Pergi

Komentar • 6 796

  • Riski Purnamasari
    Riski Purnamasari 4 jam yang lalu

    Setiap hari.... Di bekasi utara mati lampu bergilir lampu mati .mending kl 2 jam. Ini bs sampe 5 jam Pusing

  • Leni Widyastuti
    Leni Widyastuti 15 jam yang lalu

    Kalo saya jadi direktur PLN saya langsung mengundurkan diri..saya malu dengan jabatan yang tinggi harus mempunyai tanggung jawab yang tinggi pula, masyarakat harus kita layani dengan baik, karena jabatan itu milik rakyat.

  • Farida Hayati
    Farida Hayati Hari Yang lalu

    Emng brp hari sih padamnya listrik dsna... kami yg padam bergilir aja santuy aj mnghdapi...

  • Apa Aja Ada
    Apa Aja Ada Hari Yang lalu

    Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembalii....

  • Pangeran Pramuka Visual
    Pangeran Pramuka Visual 3 hari yang lalu

    Thumnailnya kocak .... Ya pasti tinggalin Pln maaa mau tidur di kantor wkwkwkw 😁 😅 😅

  • Pangeran Pramuka Visual
    Pangeran Pramuka Visual 3 hari yang lalu

    Semangat

  • Ahmad Saing
    Ahmad Saing 3 hari yang lalu

    Secara pribadi saya berterimakasih ke PLN karena PLN kita terbebas dari gadget dan kumpul sama keluarga yang hari biasanya susah karena sibuk masing2 dengan gadget

  • Dede Deas
    Dede Deas 3 hari yang lalu +1

    Kayaknya ini trik pln .. Sama.. Yang gak suka sama jokowi... Biar jikowi nama baiknya jelek

  • Bikin buaper
    Bikin buaper 3 hari yang lalu +1

    Pdhl byar listrik udh naik.. Tp kok gini sih

  • takuya kimura
    takuya kimura 4 hari yang lalu

    Jaman jokowi jaman kegelapan

  • Tyas Kurniawan
    Tyas Kurniawan 4 hari yang lalu

    6:55 ( gemeter bu??? )

  • Ridhna M
    Ridhna M 5 hari yang lalu

    Untung w tinggalnya di kalsel
    Tpi dsni dah sering matlis sih,gpp w selow ae

  • koparik city embt
    koparik city embt 5 hari yang lalu

    gara2 pohon tumbang kok sampai jokowi dtg ke dirut pln, 🤣🤣🤣

  • Rita Katimin
    Rita Katimin 5 hari yang lalu

    Mantap pak ,,,,,mohon ijin pak presiden ,, , maaf ( diselnyanya mungkin satu sj tdk adalg disel br atau para tekbiknya tdk lulus dlm pelajaran ,,,sampai .....maaf maaf jk sy salah sangkah maaf gbu

  • Adrian Oki
    Adrian Oki 5 hari yang lalu +6

    Kita bangga punya pak preaiden jokowi sampe dtg langsung ke pusat PLN..bangga kita punya pak jokowi coba kalo presidenny bukan pak jokowi gak mungkin mau datangin ke PLN yaa..semoga panjang umur pak dan salam 2 priode 😍😍😍

  • deny topsell88
    deny topsell88 6 hari yang lalu

    Bener pak copot aja tuh dirut pln tdl uda naik ti ggo bgt masih aka musim pemadaman total.

  • Akbar Fadilah
    Akbar Fadilah 6 hari yang lalu

    Hidup bapak Jokowi

  • Ande Eni
    Ande Eni 6 hari yang lalu

    Halo anak2 jakarte,,, maen2 lah ke kalimantan... Yang sering suplai batu bara tapi kami sering mati lampu... Biasa2 aja tuh... Kalian matlis semenit aja ributnya sampe ke presiden 😆😆😆😆

  • Sayang84
    Sayang84 6 hari yang lalu

    Pln punya genjet gak sih... Kwkwkw indomar alpamar aja punya genset... Wkwkwk canda pak maap

  • syahputra 55
    syahputra 55 6 hari yang lalu

    sebenarnya ini adalah soal politik lawan terkait menyimpang PLN jika dibiarkan bisa jadi masalah besar ,terhadap pemerintahan pak jokowi . untuk bpk presiden sukses terus semangat .

  • Akun Google
    Akun Google 6 hari yang lalu

    Pegang asing aja sudah

  • Mike Hutagaol
    Mike Hutagaol 6 hari yang lalu

    Yg bikin judul video ini apa ga bisa ngelihat sama mendengar ya?
    Pak jokowi itu menegur semua pegawai pt pln persero yg ada di dlm gedung tersebut.. dengan santai.. tujuannya agar tidak terulang lgi pemadaman yg kemrin di jawa...
    Bukan marah2!! Pusing deh pala berby...

  • PT TIWANA ELECTRIKAL TEKNIK
    PT TIWANA ELECTRIKAL TEKNIK 6 hari yang lalu

    GANGGUAN ITU TDK DAPAT DI PREDIKSI BAPAK

  • Sido Mampir
    Sido Mampir 6 hari yang lalu

    Isine mong pencitraaann tokk ndonyo iki

  • Ramesh Oscar Putranda
    Ramesh Oscar Putranda 6 hari yang lalu +2

    ahhh ngomong doang lu gara-gara lu orang-orang jadi pada kesel banget sama lu gara-gara PLN listrik semuanya mati dimana-mana percuma itu semua gara-garanya lu orang mau ngapa-ngapain jadi susah

  • christian agam
    christian agam 6 hari yang lalu

    Sekalian TELKOMSEL itu marahin pak 😆

  • Rifky 901
    Rifky 901 6 hari yang lalu

    Kalau PLN berhenti mampus kalian gw juga kerja di PLN lu kira gampang emang. Kalian emang nya bisa idup tanpa listrik

  • Bayu Abe
    Bayu Abe 7 hari yang lalu

    Malu bener itu sampai presidennya turun 😥 harusnya bisa selesai ditangan petinggi².

  • Duta Kom
    Duta Kom 7 hari yang lalu

    ini pak presiden mlh di sklhi pln...di tnyk ap sbab ny mlh di sklh.i...hhhh

  • Carisa Matani
    Carisa Matani 7 hari yang lalu

    sedikitnya kebijakan PLN mungkin efectiv, protection dr jaringan sendiri sdh cukup bagus, bisa melepaskan otomatis jikalau terjadi lonjakan arus good lah, tp di sayangkan lambaaaaaaat

  • Emma Emma
    Emma Emma 7 hari yang lalu

    Hukum itu PLN. Gue lgi Download bokep pas lgi mati. Rugi nihh

  • agusman Kaltim
    agusman Kaltim 7 hari yang lalu

    Untung aja presiden nya Jokowi jd marahnya cm dgn sundiran coba aja kalau presiden nya Prabowo pasti marahnya PLN di lemparin meja kursi

  • zul naen
    zul naen 7 hari yang lalu +1

    Bgus itu..pk presiden..

  • DOE PROJECT
    DOE PROJECT 7 hari yang lalu +1

    Blg aja mau diganti sma pekerja aseng. Dan aset cepet dijual keaseng. Pakai propraganda padam listrik segala. Sudah kebaca :D. Pak jokowi gk marah, jgn bkin konten klik bait.
    Lebay amat. Lo gk tau perjuangan petugas di lapangan saat gangguan listrik. Bnyk kejadian smpai kesengat. Taruhan nyawa.Soal tarif listrik mahal salahkan pmerintah lah yg nentuin TDL. Jgn PLN. Lol. Yg ngeluh betapa tidak sadar diri. Bagaimana dgn daerah yg belum teraliri listrik

  • Muhammad Ismail
    Muhammad Ismail 7 hari yang lalu

    Clickbait...

  • Nofa Hermawan
    Nofa Hermawan 7 hari yang lalu

    Ksalahn PLN memang, knapa gk d bilang² jauh² hari sblm pmdamn total?

  • ROGGADA 37fdt
    ROGGADA 37fdt 7 hari yang lalu

    Di palu juga pak presiden, hampir tiap hari kasian mati lampu....sdh bertahun2 apalagi sesudah bencana, tambah parah..

  • sonny andreas 809
    sonny andreas 809 7 hari yang lalu

    Dirut perempuan !!!
    Tau apa kendala teknis di lapangan ???
    Yg Dy tau gaji dapet gede cm bisa cuap2 ..
    Copot aja gak becus ngomong gk jelas gak tau yg nama nya plant kerja TOLOL

  • AKHVA
    AKHVA 7 hari yang lalu

    LEBAY NI JUDUL NYA..

  • Sammy Jhon
    Sammy Jhon 7 hari yang lalu

    bahasanya pak jokowi Suka bgt
    bapak dan ibu ini kan org org pintar yang handal di bidangnyaa🤣🤣
    Kren pak Jokowi,😘😘

  • roni marli
    roni marli 7 hari yang lalu +1

    seperti dosen penguji yg sedang menguji skripsi mahasiswa bimbingannya. yg ditanyakan terkait managemen, dijawab detail kendala teknis (yg sudah disiapkan di layar) 🙏😁 . mantap pak 👍👍👍

  • KB ONLINE Pengiriman Uang desa Klunjukan

    Kalah PLN sama pembangkit turbin turbin anak TK yg dipasang dilokasi dataran tinggi dan PLTU . Central nya banyak ga Jawa Bali 2 central.ganti kabel mati lampu...haha

  • Bintara Raya
    Bintara Raya 7 hari yang lalu

    Audit PLN..
    Masa sdh kerja sama denga perusahaan2 besar swasta yg hebat di bidang kelistiksn...

  • KB ONLINE Pengiriman Uang desa Klunjukan

    PLN management ga terkontrol dg baik. Taunya tarif naik...

  • Icha Aza11
    Icha Aza11 7 hari yang lalu

    Ah tribun, ada ada aja beritanya

  • Dony Bastyan
    Dony Bastyan 7 hari yang lalu

    Yg bikin judul bangkeh, marahnya dimana

  • Top8
    Top8 7 hari yang lalu

    Apa cuma gua di sini yg nonton karena penasaran pengen liat Jokowi marah?

  • OPPAI Daisuki
    OPPAI Daisuki 7 hari yang lalu

    Mati listrik gitu aja kok alay banget sih, di Kalimantan yg sering mati listrik biasa aja dan ibukota mau dipindahkan ke Kalimantan kan,, nah itu cobaan untuk jadi orng kampung😂😂

  • Majid Zuda
    Majid Zuda 7 hari yang lalu +1

    Disitu mati lampu berapa hari aja pada sibuk coba lihat di Sumatera Selatan khususnya Muba Musi Banyuasin 5 hari sekali hidup tapi beban tetap meningkat mana kebijakan pemerintah..

  • V-T 30
    V-T 30 7 hari yang lalu

    Papua yg hmpir setiap hari mati lampu..B aja

  • Kamal Ynwa
    Kamal Ynwa 7 hari yang lalu

    cakap pandai buat kerja semua belok2...di tanya lain ..jwab lain...

  • Angga Prayogi
    Angga Prayogi 7 hari yang lalu

    Ditempat kami mati listrik 3hari pada waktu itu kagak ada yg nanggepin udah pada celoteh di sosmed orang2nya pada b aja

  • Ikmal Karia
    Ikmal Karia 7 hari yang lalu

    Pln krbanyakan cari duit krbanyalan kotup itu bamykan tidur

  • Muhammad Fairus
    Muhammad Fairus 7 hari yang lalu

    di kabupaten saya kalau gak siang malam lampu padam apa masalah nya kabupaten probolinggo desa malasan setiap hari PLN gak ambil tindakan bukan hanya satu tahun sudah berpuluh-puluh tahun gak ada penyelasain nya

  • Setia Septiani
    Setia Septiani 7 hari yang lalu

    rame rame tuntut pln...

  • Setia Septiani
    Setia Septiani 7 hari yang lalu

    dirut plonga plongo.

  • Bank Win
    Bank Win 7 hari yang lalu

    d wilayah sumatra sering mati aj gx ada yg sibuk.

  • Wati Wati
    Wati Wati 7 hari yang lalu

    kerja itu yg profesional donk...

  • El Hade
    El Hade 7 hari yang lalu

    Wkwwkwk baru satu hari...

  • ChilZPZ Gaming
    ChilZPZ Gaming 7 hari yang lalu

    Marah apanya ,itu kan emang udh selesai rapat

  • Sofyan Arismunandar
    Sofyan Arismunandar 7 hari yang lalu

    Paling kesel gue kalo ada kalimat ato kata "BARU MATI LAMPU BERAPA JAM UDAH PADA HEBOH ATO APALAH" please bedain lah IBUKOTA SAMA PERKAMPUNGAN!!
    Ibukota tuh pusat perekonomian atau jantung di negara ini bro dan orang pada usaha di sini dan butuh listrik..
    Kalo listrik mati ya pasti heboh dan juga tidak ada pemberitahuan untuk mati listrik..
    Please, kalo sekolah jangan tidur dengerin guru kalian yaa :')

  • kasmir 46
    kasmir 46 7 hari yang lalu

    Coba kalo swasta yg kelola PLN gak bakalan ada yg nama nya mati lampu

  • ATLAN SUSANTO
    ATLAN SUSANTO 7 hari yang lalu

    Jokowi andalan wowo ma lewat hahah wkwkwkwk cekaka

  • faadlich
    faadlich 7 hari yang lalu +1

    Emang Tribun Nih Buat Judul ClickBait Mulu Cari Duit Yang bener

  • Muskawati Kobar
    Muskawati Kobar 7 hari yang lalu +1

    Gua mau ngumpulin orang Kalimantan yang mati lampu 1 hari santuy santuy ae

  • adventure
    adventure 7 hari yang lalu

    Ngga ngurus jaringan ngoceh ajah.. Ini listrik mati..Bu yang rusak apanya... Jawab.. Gak Becus lu jawab...

  • Jampang 509
    Jampang 509 7 hari yang lalu

    Sabotase...kokowi main sinetron lagi..... pihak pln g mungkin mati in lampu sejabotabek klau g ada ijin dari presiden.......pihak pln juga minta ijin ma jokowi...pencitraan lagi ni jokowi
    ..

  • Om BUD'S
    Om BUD'S 7 hari yang lalu

    Tak tunggu marah marah dan pergi mana ? Kok gak ada .... Wah Jan Jan .... Ojo ngono to yo

  • arumi aja
    arumi aja 7 hari yang lalu

    Mantap penjelasan PLT PLN..klo rusak mau di apakan juga. Wajar lah..

  • Afif chenel
    Afif chenel 7 hari yang lalu

    Ada ketua kecebong

  • RENDY arya
    RENDY arya 7 hari yang lalu +1

    presiden hobinya PENCITRAAN + AKTING DEPAN CAMERA🤣 di ajak ngomong BHS.INGGRIS njawabnya haaaa.. hooo ..haaa.. yess ...nooo...hmmmb...🤣🤣presiden kontol

  • Raja CB
    Raja CB 7 hari yang lalu

    Maaf saya hanya ingin tertawa... Hahahahahhaa😂😂😂😂

  • Daud Kholik
    Daud Kholik 7 hari yang lalu

    Bodo amat bukan urusan gue!

  • kholis ngluyur
    kholis ngluyur 7 hari yang lalu

    Pucat dah semuanya. Di labrak langsung sama presiden🥶🥶🥶

  • Basicly Basic
    Basicly Basic 7 hari yang lalu

    PLN KORUPSI PLN KORUPSI PLN KORUPSI PLN KORUPSI