Tap to unmute

Gempa Cianjur, Ancaman Gempa Jakarta, dan Megathrust Magnitudo 8,9

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 21 Nov 2022
  • Perhatian kita kini mengarah ke Cianjur, Jawa Barat, pascagempa tektonik bermagnitudo 5,6 pada Senin (21/11/2022). Duka dan simpati pada korban di sana.
    Bagi Indonesia yang berada di cincin api, gempa adalah bagian dari kehidupan kita. Sebab, sejumlah sesar aktif mengepung banyak tempat. Tidak terkecuali sesar Cimandiri yang disebut BMKG sebagai penyebab gempa di Cianjur itu.
    Di sekitar sesar Cimandiri, ada sesar Lembang, dan sesar Baribis yang berpotensi menyebabkan gempa. Sesar Baribis dalam penelitian ilmiah disebut menyimpan potensi gempa yang berdampak bagi Ibu Kota Jakarta.
    Tak sampai di sini, menurut penelitian terbaru, selatan Jawa dan Sumatera juga berisiko mengalami megathrust bermagnitudo 8,9 yang menyebabkan tsunami setinggi 34 meter, lebih tinggi dari tsunami Aceh.
    Berikut penjelasan tentang sesar Cimandiri, sesar Baribis, dan megathrust magnitudo 8,9.

    =====================================
    Simak kumpulan video berita Harian Kompas:
    klik.kompas.id/videoberita
    Info langganan harian Kompas & Kompas.id:
    bit.ly/3J9LO2h
    Subscribe IDclips Harian Kompas: bit.ly/3bIgBY9
    Ikuti media sosial Harian Kompas
    - Twitter: hariankompas​
    - Facebook: hariankompas/​
    - Instagram: hariankompas

Komentar • 2 151

  • Harian Kompas
    Harian Kompas  8 hari yang lalu +2

    Baca juga berita lainnya di Kompas.id:
    Kesiapsiagaan Bencana untuk Anak Perlu Diperkuat - bit.ly/3EvLIk6

  • bagas wismoko
    bagas wismoko 10 hari yang lalu +171

    Semoga warga cianjur dan sekitarnya yg terkena dampak gempa selalu diberikan kesabaran, kesembuhan bagi yg masih sakit, husnul khotimah bagi korban gempa yg wafat, dan semoga semua Rakyat Indonesia selalu diberikan keselamatan dijauhkan dari bencana dan marabahaya, sehat tentram, gemah ripah loh jinawi.
    Mari jadikan bencana ini sebagai introspeksi diri kita agar menjadi manusia yg lebih baik dihadapan Tuhan, sesama dan Lingkungan.

  • Sutarni Sutarni
    Sutarni Sutarni Hari Yang lalu

    Semoga Allah jauhkan DKI Jakarta dr sgl bencana...Aamiin Allahumma Aamiin🤲🤲🤲

  • Fgh Cvh
    Fgh Cvh 2 hari yang lalu

    Semoga di jauh kan dari bencana di Indonesia.

  • Triman Joho
    Triman Joho 2 hari yang lalu

    Waspadalah jakarta.....kurangi bikin gedung2 tinggi....pondasi.bumi sudah tidak kuat lagi 😔

  • Muhammad Nuh
    Muhammad Nuh 3 hari yang lalu

    Semoga kita semua nya di lindungi oleh Allah SWT

  • Widiya Perkasa
    Widiya Perkasa 10 hari yang lalu +231

    Ya Allah lindungilah bangsa Indonesia dri segala bencana

    • Priyono Diharjo
      Priyono Diharjo 5 hari yang lalu

      Amiin ya Robb...

    • desi gusnita
      desi gusnita 5 hari yang lalu

      Semoga bencana gempa menjadi pelajaran bagi kita srmua utk menjauhi maksiat..perbanyak bertaubat kepada Alloh SWT.pemilik alam semesta

    • Musafir Cinta
      Musafir Cinta 7 hari yang lalu

      @nrmsln ooo gitu .

    • nrmsln
      nrmsln 7 hari yang lalu

      @Musafir Cinta orang2 kafir itu zaman dulu selalu bilang ke rasul2 "coba datengin adzab ke kami kalau kamu benar", mereka dahuluin permintaan yg buruk untuk mereka sendiri daripada doa yg baik. persis kaya omongan orang ini, padahal dia bisa doa kebaikan untuk mereka "semoga mereka diberi Taufik dalam memimpin dan dibantu untuk berbuat adil" dan kebaikannya bakalan ke kalian lagi

    • RAHMAT PARID
      RAHMAT PARID 8 hari yang lalu

      @Bayu Langit emang kenapa sama baliho rijik?

  • SUAMI SEJATI
    SUAMI SEJATI 8 hari yang lalu +1

    tetap siaga, berdoa, tapi jangan stress ya.. supaya tidak mengurangi kemampuan tempur di ranjang.

  • Siti Nurjanah
    Siti Nurjanah 3 hari yang lalu

    Semua itu ciptaan allah.. karena manusia terlalu melampaui batas.. allah murka.. semoga allah meredam kemurkaannya pada bumi ini.. aamiin yarabbal'alamiin.

  • Saef Fareez
    Saef Fareez 10 hari yang lalu +135

    Kami warga KL M'sia 🇲🇾 turut berdukacita atas Gempa bumi di CIANJUR!!!🙏😥
    Kami walaupun Tiada Gempa bumi..
    Tp, Bencana Alam Banjir Besar berlaku
    PD bulan Disember 2021 sungguh Dahsyat sekali!!!😥

    • AI Drawing
      AI Drawing 4 hari yang lalu

      Terimakasih kepada warga malaysia juga yang sudah support warga indonesia secara moral. Semoga di malaysia tidak sering terkena bencana amin

    • himmel
      himmel 7 hari yang lalu

      @Wahyu Sanjaya BULLSHIT bukan BHULSIT, hahahaha mau sok-sokan ngenggres tapi salah... sekolah dulu yg bener belajar bahasa indonesia saja dahulu baru belajar bahasa inggris, memalukan!!

    • Rifqi Athaya
      Rifqi Athaya 7 hari yang lalu +2

      @Wahyu Sanjaya sok inggris lu, ngetik bullshit aja salah

    • Jarum Blek
      Jarum Blek 8 hari yang lalu

      Warga apa PEKERJA LU cuy. Warga wargo

    • Barista NgeGame
      Barista NgeGame 8 hari yang lalu +4

      @Wahyu Sanjaya Gak usah komen lu bocah klo cm bikin gaduh

  • MI Podorejo
    MI Podorejo 2 hari yang lalu

    Berita yg update semoga tetap dalam lindungan Tuhan yg maha kuasa

  • Ahmad Saiful Fuad
    Ahmad Saiful Fuad 10 hari yang lalu +5

    Ya Allah semoga indonesia diberikan kekuatan utk mengahadapi berbagai potensi bencana alam 😢

  • Syarief Hidayatullah
    Syarief Hidayatullah 10 hari yang lalu +55

    Semoga Allah melindungi kita bangsa Indonesia dari pada segala mara bahaya....aamiinn

    • Annur Chaniago
      Annur Chaniago 4 hari yang lalu

      Aamiin ya Allah

    • himmel
      himmel 7 hari yang lalu

      jangan merusak alam lagi, jangan tebangi pohon demi dirikan bangunan beton di atasnya. alam sebagai ciptaan YMK juga hidup jika disakiti terus pasti menjadi rapuh. manusia menggali lubang kuburnya sendiri dengan cara merusak alam.

    • Vicky Aditya
      Vicky Aditya 10 hari yang lalu +1

      AAMIIN AAMIIN ALLOH HUMMA AAMIIN 🤲🤲🤲🤲

    • Guntur Vlog
      Guntur Vlog 10 hari yang lalu

      SEMOGA TUHAN SEMESTA ALAM MELINDUNGI INDONESIA

  • Taribuns TV
    Taribuns TV 9 hari yang lalu +44

    Prayfor Cianjur, gempa bumi di Cianjur, semoga saudara² kita disana sllu dalam lindungan Allah SWT ya, aamiin

  • Sigit Cahyanto
    Sigit Cahyanto 10 hari yang lalu +28

    Buat warga lembang dan bandung, harap berhati hati. Sesar lembang seperti bom waktu, bisa terjadi gempa kapan saja. Semoga kita semua di hindarkN dari marabahaya amin 🙏

    • r
      r 8 hari yang lalu +2

      ada 4 sesar aktif di bandung

  • Juang Mukhlis
    Juang Mukhlis 8 hari yang lalu +71

    Aku dari Aceh pengalaman dengan gempa 9.3 berasa di goyang goyang badan ku, blm lagi kejar²an dengan air laut. Ya Allah semoga gak lagi, yuk kita benahi diri terus berbuat baik sesama manusia, selalu mengingat Tuhan dan juga saling menjaga alam, yuk bisa yuk kita tentram kan tanah air kita😭🥺

    • Oja El Shufa
      Oja El Shufa 2 hari yang lalu

      Sama bang..saya juga dari Aceh,waktu itu masih kelas 5 Madrasah ibtidaiyah, tak pernah luput air laut membawa apa pun itu, kecuali mesjid2 yg Allah selamatkan dengan tentara baju serba putih2 dan hanya org2 tertentu yg bisa melihatnya.

    • Oyi Yoyi
      Oyi Yoyi 3 hari yang lalu

      Waktu itu umur berapa mba / mas? Pasti bener2 mengerikan ya waktu itu

    • Sani Puspita
      Sani Puspita 8 hari yang lalu +5

      bismillah ayok sama2 benahi diri.....ramaikan masjid lagi, jauhi maksiat,...

    • Fitria
      Fitria 8 hari yang lalu

      Alhamdulillah ya kak masih diberi kesempatan menambah bekal untuk perjalanan yg abadi kelak 🥺

    • Helena 123
      Helena 123 8 hari yang lalu +6

      Benar👍👍 peristiwa Aceh 9,3 SR tak membuat jera,Alam murka masyarakat Ind tdk bisa rukun dgn yang berbeda.

  • Capunk Melky
    Capunk Melky 10 hari yang lalu +14

    Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menjaga saudara-saudariku di Cianjur.
    Salam persaudaraan & doa dari Timor-NTT 🙏🙏

  • Romy Moch Tholib
    Romy Moch Tholib 10 hari yang lalu +145

    Turut berduka cita kepada para korban gempa cianjur.
    Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.

    • Grace
      Grace 9 hari yang lalu

      Aamiin ya Allah 🙏🙏
      idclips.com/video/agwNMSqNlp4/video.html

    • edwin weto
      edwin weto 9 hari yang lalu

      @Heru Setiawan makanya update

    • Heru Setiawan
      Heru Setiawan 10 hari yang lalu

      @The PROLETAR helooo ,are you kiding myhhhh.O.M.G.eyoooohh.sory ,sory aja lah ya gak level.

    • The PROLETAR
      The PROLETAR 10 hari yang lalu

      @Heru Setiawan elo percaya atau gak terserah elo sendiri...gitu aja ngegas

    • Raisa Mewek
      Raisa Mewek 10 hari yang lalu

      @Heru Setiawan kadang cuma judulnya di gede"in namanya sja cari duit..gk sesuai kadang

  • Made Rinten
    Made Rinten 10 hari yang lalu +14

    Turut berduka untuk para korban dan semoga yang terdampak di tambahkan.
    Salam dari pulau Dewata bali
    Bangkitlah nusantara

  • tina agustina
    tina agustina Hari Yang lalu

    Allahuakbar ya allah...

  • Agyabatam Agyabatammobil
    Agyabatam Agyabatammobil 9 hari yang lalu +1

    Tetap waspada warga indonesia dan perbanyak berdoa semoga tdk terjadi bencana alam di indonesia

  • Ismay Ismay
    Ismay Ismay 10 hari yang lalu

    Innalillahi wainnailaihi rojiun..semoga para korban diberi tempat terbaik disisiNya. Yang luka segera sehat. Yang terkena dampak semoga diberi ketabahan, kekuatan. Semoga kita dilindungi Allah.

  • solimah saja
    solimah saja 9 hari yang lalu

    Ya Allah berikanlah bangsa Indonesia aman tentram dan damai serta sejahtera

  • Mawar Angraini
    Mawar Angraini 9 hari yang lalu

    Ya Allah semoga tdk ada lagi bencana di Negeri kami ini Aamiin YRA.

  • D' R ⵉ ⵎ ⵙ ⵍ ⵍ 🌀
    D' R ⵉ ⵎ ⵙ ⵍ ⵍ 🌀 10 hari yang lalu

    semoga kita bisa bersiap diri saat terjadi gempa. hindari kepanikan yg berlebih agar bisa punya cukup waktu utk mengambil keputusan mau apa dan kemana kita saat terjadi gempa

  • Aan Risnawati
    Aan Risnawati 10 hari yang lalu +6

    Semoga warga cianjur dan sekitarnya diberikan kesehatan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan Amiin

  • Indra Gunawan
    Indra Gunawan 11 hari yang lalu +435

    sebenarnya dari sekolah dasar harus diajarin ttg tanggap bencana.. jangan cuma pelajaran hapalan yg bisa hilang kapan saja.. pelatihan2 setiap daerah buat masyarakat seharusnya dipentingkan.. info2nya mesti disebar tips2 menghadapain bencana terutama gempa.. bukan diisiin dg gosip selebritis dan berita sambo sampai subuh balik magrib isinya gitu terus.

    • smilings
      smilings 6 hari yang lalu

      @AS pendidikan agama membawa org yang tadinya tinggal pada kubangan kebodohan kepada cahaya, jika diterapkan secara menyeluruh. Contohnya bagaimana Islam berjaya setelah menerapkan syariah seperti generasi sahabat nabi, dan generasi khalifah. Mrk hijrah dari kafir quraisy yg bodoh, bikin patung dari roti abis itu pas laper dimakan sendiri, sampai menjadi generasi yg bisa menaklukan Konstatinopel. Kebodohan, kemunduran dan keterpurukan jaman skrg justru krn pd meninggalkan agama hanya pada buku teks saja. Jangan terlalu silau sama Barat. Liat aja noh resesi eropa, dgn segala keateisan dan science yg mrk banggakan, saat mrk terhenti pasokan bahan bakarnya, mrk mampu berbuat apa? Justru mrk yg tdk mampu dan tdk mau menggunakan akalnya untuk mencari tanda2 kebesaran dan keberadaan Allah. Ironis bgt. Lagian ente ngejelek2in pendidikan agama bikin bodoh. Ente yg ga percaya agama dan ketuhanan emg skrg jd astronot di NASA? Sampe dgn sombongnya meledek org2 beragama.

    • farhan gaming
      farhan gaming 6 hari yang lalu

      aku juga diajarin kok.. kaya kalau misal mendadak gk bisa keluar harus sembunyi dikolom meja nnti aru kluar bertahap gtu😁 soalnya kayu meja kan kuat

    • Dina
      Dina 7 hari yang lalu

      @Hairini Djumberi memang tapi manusia diberikan akal untuk berusaha juga alias kita harus prepare mitigasi bencana.

    • Rezzafer
      Rezzafer 8 hari yang lalu

      bener temen gua yg udah kuliah aja gempa masih planga plongo gk peduli

    • HANACHAN RUNNIE
      HANACHAN RUNNIE 8 hari yang lalu

      Bener bgt

  • Karsono Temon
    Karsono Temon 10 hari yang lalu +4

    Semoga Allah melindungi bangsa indonesia, aamiin

  • Hamba Allah
    Hamba Allah 10 hari yang lalu +1

    Ya Allah lindungilah negri kami dari segala bala bencana, ampunilah dosa dosa kami semuanya .

  • ni made sutini
    ni made sutini 10 hari yang lalu +2

    turut berduka yg mendalam dari Bali semoga keluarga yg mengalami musibah sll dianungrahi,ketenangan jiwa dan yg berpulang dpt tempat yg terindah mengiringi bumi

  • Rosih Rosih
    Rosih Rosih 10 hari yang lalu

    Ya alloh lindungi lah bangsa kami indonesia..semogga yang terkena gempa di kasih kesabaran dan cepat sebuh kalian sodaraku semua..

  • Hj.srikustinah Mukmin
    Hj.srikustinah Mukmin 8 hari yang lalu +3

    Ya Aalloh jauhkan kami stmua dari musibah dan semoga tdk terjadi gempa lagi aamiin

  • Sona Wen Ach
    Sona Wen Ach 10 hari yang lalu +1

    Semoga saja jangan sampai terjadi
    Smoga negeriku INDONESIA di jauhkan dari segala bencana yang menelan korban jiwa

  • Ghea ghairunissa
    Ghea ghairunissa 9 hari yang lalu +1

    Ilove jakarta aku sangat mencintai jakarta dan sekitarnya semoga Allah melindungi Indonesia dari segala marabahaya dan bencana yaa allah 🥰📿

  • ardi SetiaHati
    ardi SetiaHati 10 hari yang lalu +6

    Semoga tidak terjadi dan kita semuanya tetap dalam lindungan'Nya aamiin

  • Amarta1255
    Amarta1255 5 hari yang lalu

    Semoga Tuhan melindungi penduduk Jawa Barat...

  • Zainal jj
    Zainal jj 10 hari yang lalu

    Tetap waspada rakyat indonesia 🇮🇩

  • doaloa2022
    doaloa2022 9 hari yang lalu +15

    Semoga Allah melindungi kita Dan anak cucu cicit kita Dari segala marabahaya Dan musibah aamiin ya rabbal alaamiin 😇

  • JUBAH89
    JUBAH89 9 hari yang lalu +18

    Yakinlah bencana bisa menghapus kebencian dan yg timbul adalah rasa persaudaraan dan kasih sayang kepada sesama salam dari Lombok 7.0 SR kami pernah merasakan gempa berbulan bulan sabarlah dan berdoa saudaraku....

    • Ika Wulan
      Ika Wulan 8 hari yang lalu

      @QaFeiN bnr sih.... Biar opm2 maupun org2 rusuh it sadar kalau ada Tuhan lah yg memegang kendali alam Semesta bukan keangkuhan mreka

    • QaFeiN
      QaFeiN 8 hari yang lalu

      @Ika Wulan ya betul, contoh aceh, gam selesai

    • Ika Wulan
      Ika Wulan 8 hari yang lalu

      Brati d papua harus ad bencana... Biar ga ad pembantaian lagi......

    • Nu Urang
      Nu Urang 9 hari yang lalu

      Tolong beritahu keluarga saya Imas asal cimenrik desa Baros gimananya tentu selamat kanlah dari semua pertolongan

  • iyun ambarita
    iyun ambarita 10 hari yang lalu +96

    Terima kasih utk para ahli buat pemberitahuannya. Semoga kita baik masyarakat dan pemerintah terutama bisa mengantisipasi setiap potensi bencana di negara kita. Tuhan beserta Indonesia.

    • Jimin Wife
      Jimin Wife 8 hari yang lalu

      @Richo Putra bener banget... ini dikit2 takdir... blm usaha... allah kan suruh usaha dulu baru ikhtiar... kalau ikhtiar udah tapi tetap terjadi baru namanya takdir tuhan ..

    • iyun ambarita
      iyun ambarita 10 hari yang lalu

      @Waty Rosmayati Kalimantan mmg daerah paling aman di Indonesia, karena itu Kalimantan yg dipilih utk jadi ibukota negara baru. Wacana ini sdh ada sejak lama.

    • Richo Putra
      Richo Putra 10 hari yang lalu +6

      @Waty Rosmayati omongan orang gak paham agama. Agama memerintahkan kita untuk menjaga jiwa dan nyawa salah satu ikhtiarnya adalah dengan upaya mitigasi bencana salah satunya bangun rumah tahan gempa, latihan tanggap darurat dll. hidup kok cuma pasrah, Allah suruh kita berusaha dan ikhtiar gak cuma berdoa dan pasrah

    • Totok Budiharto
      Totok Budiharto 10 hari yang lalu

      Gk akan pengaruh ap2 buat mrka

    • Waty Rosmayati
      Waty Rosmayati 10 hari yang lalu +6

      @Kalfian 23 Game GK usah pindah .tinggal dekat kan diri sma yg maha pencipta karna dimana pun berada tidak akan bisa menolak takdir .

  • Yulianti Lie
    Yulianti Lie 10 hari yang lalu +2

    Turut Berduka Semoga warga Cianjur yg luka - luka disembuh kan , dan yang yang meninggal diterima di sisih Allah Amin ..

  • eulis herlina
    eulis herlina 10 hari yang lalu

    Innalilahi wainna illaihi roji'un
    Semoga Allah menyelamatkan kita yang tertimpa bencana diberi kekuatan dan bisa pulih kembali Aamiin Yaa Rabbal Aa'lamiin 🙏🤲

  • Fgh Cvh
    Fgh Cvh 2 hari yang lalu

    Hanya Allah yg tahu.manusia GK bisa tahu.

  • nurasyifa
    nurasyifa 10 hari yang lalu +62

    Minta doanya buat semuanya semoga cepat berlalu di sini kami pada ketakutan trauma badan masih lemes semua 😭😭

    • Fikry Eriyanto 25
      Fikry Eriyanto 25 7 hari yang lalu

      Kami selalu mendoakan semua saudara2ku yg sedang di timpa musibah. Smoga di beri kekuatan dan kesabaran aamiin

    • Vivi Vivi
      Vivi Vivi 9 hari yang lalu

      😭 semoga cepat dipulihkan Allah SWT ya.. Aamiin

    • doaloa2022
      doaloa2022 9 hari yang lalu

      Semoga diberi ketabahan Dan kekuatan aamiin ya rabbal alaamiin

    • Bang Agus Santuy
      Bang Agus Santuy 9 hari yang lalu

      Sabar ya kk😊 semua ini ada hikmahnya

    • jeanne
      jeanne 9 hari yang lalu +2

      Yg sabar ya😟smg cepat berlalu dan diberikan kekuatan dan kesehatn

  • Cikunpi Channel
    Cikunpi Channel 7 hari yang lalu

    Semoga kota Cianjur cepat pulih lagi

  • Bochil Absen
    Bochil Absen 3 hari yang lalu

    Baru 5,an udh ngeri banget apalagi yang 8,9sr ampun bakal keporak poranda kaya apa

  • alian mars
    alian mars 8 hari yang lalu +1

    Pulau Jawa pulau bersejarah memerdekakan dan mempersatukan Nusantara. Mari introspeksi agar karmana tidak mengenai pulau ini. Tetap jaga persatuan dan persaudaraan. Nusantara tetap jaya.

  • Adi Putra
    Adi Putra 9 hari yang lalu +1

    ya Allah ampunilah dosa dosa kami ya Allah semoga bencana ini tidak ada lg ya Allah semoga saudara kami yg di cianjur kuatkan mereka ya Allah amiinn...

  • Santri
    Santri 10 hari yang lalu +9

    Semoga Allah menjauhkan kita semua dr bencana, dan semoga saudara2 kita yg tertimpa musibah gempa cianjur diberi kesabaran

    • mOh
      mOh 10 hari yang lalu

      kalau di jalur gunung berapa ya pasti akan selalu ada gempa dong
      tapi tanahnya subur
      jadi gak mungkin harap gak ada gempa
      tinggal pinter pinter bikin pondasi tahan gempa
      pada bodoh amat sih

    • Hamdani Har
      Hamdani Har 10 hari yang lalu

      Amiiin...

  • Pekasam Tapah
    Pekasam Tapah 3 hari yang lalu

    Bumi itu sedang kentut dan yang kena getaran dan cium baunya ya pulau Jawa.

  • ideal herman
    ideal herman 3 hari yang lalu

    Sesar melulu.. alam dh rusak.. kerusakan dimukabumi...
    Jgn berbuat kerusakan dimukabumi ini... alam, akhlak manusia, hentikan LGBT dan atau sejenisnya..
    Tdk mungkin serta merta sesar atau sejenisnya bikin bencana alam, membinasakan manusia, dll Di mukabumi ini, namun lbh kpd Kuasa Allah , sang pencipta yg disebabkan olh ulah perbuatan diri manusia itu sendiri.

  • San.g
    San.g 10 hari yang lalu +7

    Y Allah mudah"an jakarta aman

  • Vl4dimir
    Vl4dimir 10 hari yang lalu +2

    Turut berduka cita atas kejadian yg di alami oleh saudara/i kita di Cianjur 🙏

  • Deny Sriwahyuni
    Deny Sriwahyuni 10 hari yang lalu

    Ya Allah lindungilah pendduk negri ini jauhkn negri ini dr bala bencana apapun Aamiin ya Allah

  • MasAL
    MasAL 10 hari yang lalu

    Semoga warga yg terdampak diberi kesabaran.Peran pemerintah diperlukan saat begini.

  • Tri Natalina
    Tri Natalina 10 hari yang lalu +6

    Selama hidup didunia, kita harus siap dlm segala hal. Berlindung kepada Tuhan dan hidup dalam cinta dan kasih dengan sesama manusia, salam damai dr ank Kalimantan 🙏🙏

  • Christine Alicia
    Christine Alicia 10 hari yang lalu +60

    Semoga Tuhan selalu melindungi bangsa Indonesia. Amin

    • Asep Playstation
      Asep Playstation 2 hari yang lalu

      Amin

    • Mohd Azhar
      Mohd Azhar 10 hari yang lalu

      Indo negara kaya.kalau allah hancur x da hal.kan indo no 15 tkuat d dunia.lapas ni riak b takabur lagi.

    • TBAS Gaming
      TBAS Gaming 10 hari yang lalu

      Amin

  • Maria Fernandez
    Maria Fernandez 10 hari yang lalu

    Turut Berdukacita bagi korban gempa.

  • Mamanfaiz Faiz
    Mamanfaiz Faiz 9 hari yang lalu

    Ya Allah SWT lindungilah kami semua rakyat Indonesia di mana pun berada dari mara bahaya.amin

  • Agung Edy Suyono
    Agung Edy Suyono 10 hari yang lalu

    Ya Allah, lindungi kami dari segala macam bencana yg tidak bisa kami prediksi. Selamat dan lindungi kami Ya Allah Rabb Yang Maha Kuasa dan Maha Perkasa...aamiin Ya Allah

  • muhamad egi
    muhamad egi 8 hari yang lalu +15

    Mudah2 aan bogor atau jakarta aman dan selalu selamat dari apapun, karenaa saya sebagai orang cianjur juga merasakan sekarang bagaimana rasanya terjadinya gempa ani

    • Ruslan Ruslan
      Ruslan Ruslan 6 hari yang lalu

      Terima kasih atas Doanya saudaraku....saya jg ikut berduka cita atas musibah gempa di Cianjur....Semoga Allah SWT selalu melindungi Kita Semua... Aamiin YRA....

    • ApipFPS
      ApipFPS 6 hari yang lalu

      Terimakasi bro soalnya ngeri bangat bahkan di Aceh aja itu udh di sebut tsunami terbesar apalagi ini melebihi Aceh semoga di jauhi amin soalnya gw belom pen kena gempa jika terjadi gw kena bro 🥲

    • Esdua
      Esdua 6 hari yang lalu

      trimakasih doanya.. sy warga bogor merasa terusik dg sebutan sesar baribis yg membujur di selatan jakarta. trusterang sy baru kali ini mendengarnya.. semoga disini ada satu org soleh yg dikabul doanya.

    • himmel
      himmel 7 hari yang lalu

      terima kasih untuk doanya. th 2006 juga yogyakarta digempur gempa besar, seorang teman sedang tidur sampai tempat tidurnya terbalik dia terlempar.

  • Nita Taniah
    Nita Taniah 10 hari yang lalu +4

    Ya Allah lindungilah dan selamatkan kami dari marabahaya apapun karena hanya engkau tempat kami berlindung.

  • Herni Setiawati
    Herni Setiawati 10 hari yang lalu +1

    Ya Allah, lindungi lah bangsa ini dri sglah macam bahaya yang Allah 🤲🤲🤲

  • Fajar sodiq Fawwaz
    Fajar sodiq Fawwaz 9 hari yang lalu +1

    Seringlah berdoa kepada Allah SWT 🤲 agar Jabar dan seluruh Indonesia diselamatkan dari berbagai bencana aamiin

  • Bahtiar Tiar
    Bahtiar Tiar 10 hari yang lalu +3

    Subhanallah lindungi lah orang orang yang dampak musibah gempa di Cianjur ya Allah lindungi lah soudara soudara ku di Cianjur ya Allah jauh kan lah musibah ini dari mereka ya Allah amin

  • Puyuh Gondora
    Puyuh Gondora 10 hari yang lalu +8

    Ngrasain tinggal di jepang 3 tahun , ngersain gempa darat biasa 1 bulan 2x , dan getaranya luar biasa tapi bangunan disana udah terstruktur sekali , ada alarm juga dan alarm juga masuk langsung ke hp kita ... , walaupun kecil 4 sr 5 sr tapi lumayan getaran

  • Fahru Rossi
    Fahru Rossi 10 hari yang lalu

    Ya Allah ya Rabbi negeriku berduka banyak memakan' korban jiwa dan harta benda akibat gempa Cianjur dan sekitarnya,ya Allah hamba memohon jaukan bala sifat dari tanah jauhkan bala sifat dari air, jauhkan bala sifat dari angin,jauhkan bala sifat dari api untuk bangsaku Indonesia tercinta.

  • Peni Eni
    Peni Eni 10 hari yang lalu

    Ya...Allah...kami minta perlindunganMu,,,ampuni dosa-dosa kami ya Allah,,,jauhkanlah dari segala bencana di negara kami,,ya Allah...🤲🤲

  • Cahaya Nanda
    Cahaya Nanda 10 hari yang lalu +3

    Semoga saudara" kami yg tertimpa musibah di berikan kkuatan dan ksabaran oleh ALLAH,,aamiin,,

  • Akmal Merta
    Akmal Merta 8 hari yang lalu

    Ya Allah lindungilah calon istri yg ada di jakarta, dan lindungilah NKRI ini,,aamiin🤲

  • kandang entok jateng
    kandang entok jateng 9 hari yang lalu

    mudah" sedulur jianjur podo tambah..semoga bencana di indonesia semakin surut gusti😩

  • Ferliansyah Akbar
    Ferliansyah Akbar 10 hari yang lalu

    Semoga warga ci anjur di kasih ketabahan

  • Roddy Sturing
    Roddy Sturing 10 hari yang lalu

    Semoga tidak terjadi lagi ya Allah
    Buat keluarga yg terkena sabar dan tabah.

  • Sam bintang
    Sam bintang 10 hari yang lalu +1

    Tetap waspada terhadap gempa di kota kalian bkn di cianjur saja . Negara barat turki jga terkena gempa . Saling jaga diri jaga keselamatan , berlindung lah kepada allah swt smoga smuanya baik* saja , dan para keluarga korban di berikan kesabaran dan ketabahan ikhlas .

  • selli sye
    selli sye 8 hari yang lalu +2

    yaallah semoga kita dilindungi dari marabahaya ..slamatkanlah keluarga kami🤧

  • Supra Pranoto
    Supra Pranoto 10 hari yang lalu +4

    Turut belasungkawa kepada saudara2 yg berduka,,semoga stlh ini semua baik baik saja....

  • Ryan Setiawan
    Ryan Setiawan 10 hari yang lalu +2

    Bekasi siap² buat gempa besar,dan turut berdukacita atas musibah gempa bumi di Cianjur

  • Omas Sirait
    Omas Sirait 10 hari yang lalu +6

    Turut Berduka cita utk para korban cianjuur dan sekitarnya...

  • Santi Susanti
    Santi Susanti 8 hari yang lalu

    Yang Sabar Yang Kuat Ya Warga Cianjur....Allah SWT Punya Cara-NYA Sendiri Untuk Mengganti Yang Lebih Baik Lebih Berkah Lebih Bahagia 🌻

  • Bahtiar Tiar
    Bahtiar Tiar 10 hari yang lalu

    Subhanallah lindungi lah orang orang yang dampak musibah gempa di Cianjur ya Allah lindungi lah soudara soudara ku di Cianjur ya Allah jauh kan lah musibah ini dari mereka ya Allah amin

  • Renita Wulandari
    Renita Wulandari 10 hari yang lalu +2

    Masyarakat harus pintar dan pemerintah harus sering" mengedukasi kepada semua lapisan anak sekolah, masyarakat umum, agar bisa menekan angka korban.. Jepang jadi contoh

  • Nia Trader
    Nia Trader 10 hari yang lalu +1

    Semoga Allah melindungi kita semua ya Allah 😇

  • mungkin saja
    mungkin saja 10 hari yang lalu +7

    Semoga kalian disana dan kita semua selalu dilindungi Allah SWT dan d jauhkan dari mara bahaya.. Aamiin

    • Vicky Aditya
      Vicky Aditya 10 hari yang lalu +1

      AAMIIN AAMIIN ALLOH HUMMA AAMIIN 🤲🤲🤲🤲

  • Samiasih asih
    Samiasih asih 10 hari yang lalu

    Semoga Allah melindungi kami semuanya ,Aamiin

  • Abdul Aziz05
    Abdul Aziz05 8 hari yang lalu +1

    Semoga atas izin Allah subhanallah di wilayah sekitar Jawa khususnya dijawa tengah semoga tidak ada bencana sedikitpun Kun fayakun kurangi perbuatan dosa khusunya dijawa biar kita makin dilindungi Allah SWT

  • Lantam Channel Official
    Lantam Channel Official 9 hari yang lalu +2

    Assalamualaikum Wr Wb
    Kita dari lantam channel mengucapkan belasungkawa sedalam dalam nya turut berduka cita atas terjadinya bencana gempa di cianjur dan sekitarnya semoga seluruh korban di berikan ketabahan kekuatan kesehatan dan mari kita sama" do,a kan untuk para korban yang sudah almarhum semoga amal ibadah nya di Diterima Allah Subhanahuwata’ala amiin dan semoga kedepan nya kita semua di jauhkan dari marabahaya Amin ya Allah yarobbalalamin🥹🙏🌹

  • Eva Maria
    Eva Maria 10 hari yang lalu +38

    Semoga saudara kita di cianjur di beri kekuatan dan ketabahan ,

    • fitri fatimah nayla
      fitri fatimah nayla 9 hari yang lalu

      Aamiin

    • Nany Nany
      Nany Nany 10 hari yang lalu

      Amiin

    • bicara apa adanya 57
      bicara apa adanya 57 10 hari yang lalu +2

      Aamiin

    • Aku Kamu
      Aku Kamu 10 hari yang lalu +2

      Aamiin. Semoga kita semua dijauhkan dari bala dijaukan dari musibah. Biasanya setelah gerhana mmg ada musibah. Itulah kenapa Nabi Muhammad mengajarkan saat gerhana utk solat gerhana. Perbanyak Berdoa, dan bersedekah

    • Noni Belanda
      Noni Belanda 10 hari yang lalu +2

      Aamiin

  • Tambah ifa
    Tambah ifa 10 hari yang lalu +2

    Semoga gempa cukup dan berhenti jangan meluas.dan semoga bagi mereka yang terkena musibah gempa dkasih kekuatan dan ketabahan.amin amin ya robalalamin.

    • Mohd Azhar
      Mohd Azhar 10 hari yang lalu

      Ala.indo 15 tkuat d dunia.gempa bumi yg allah hantar.lawan dengan alusista yg indo milik.lepas ni riak n takabur lagi indo.fitnah negara orang lagi ya.

  • Ramuan Herbal Hiv Aids dan Segala Penyakit Kronis

    Ikut berduka cita, semoga banyak yang bisa diselamatkan...

  • Unyil San
    Unyil San 10 hari yang lalu +1

    turut berduka buat saudara2 kita semua di cianjur....

  • 805 gnt
    805 gnt 9 hari yang lalu +2

    Ya Tuhan lindungilah klgku di Jakarta agar selamat dari bencana.

  • Gawe Cerita
    Gawe Cerita 10 hari yang lalu +8

    Rumah saudara saya di ds Cijedil hancur, syukur tidak ada korban jiwa, semoga semua keluarga yang terdampak cepat mendapatkan pertolongan dan diberikan ketabahan. Aamiin.

    • andi yogantoro
      andi yogantoro 8 hari yang lalu

      Aamiin semoga Kel di kampung dikuatkan ya kak🙏🏻

  • Rozy sardi
    Rozy sardi 10 hari yang lalu +2

    Semoga kita semua terhindar dr segala mara bahaya.. Dan bencana Amiiin.. Perbanyak doa istigfar sholawat.. Jauhin maksiat.. Yg bikin murka Alloh SWT amiiin

  • Nurlaily Idham
    Nurlaily Idham 10 hari yang lalu

    Terimakasih atas informasinya. Semoga kita tetap waspada dan semoga Allah melindungi kita.. Aamiin.

  • BolaBola
    BolaBola 10 hari yang lalu

    Terimakasih Para Ahli sdh memberikan peringatan potensi gempa besar di jakarta.
    Gempa cianjur sdh terjadi, gak ada yg bisa memprediksinya, itulah bencana alam.

  • Nardy Soenardi
    Nardy Soenardi 10 hari yang lalu +37

    Semoga semua warga negara Indonesia selalu dlm lindungan Allah SWT.. 🙏🙏

  • Farsa Leo Tama
    Farsa Leo Tama 10 hari yang lalu

    Turut berduka atas terjadinya musibah & korban gempa Cianjur dan sekitarnya...
    Selanjutnya... .
    Terima kasih atas ilmu, wawasan, penjelasan, dan berbagi informasi yg sangat penting ini.
    Semoga in sha ALLAH kita semua dilindungi ALLAH dgn irodhat dalam ridho ALLAH. aamiin

  • Yak Michida
    Yak Michida 9 hari yang lalu

    Semoga pemerintah juga para relawan cepat membantu para korban yang masih belum dapat bantuan seperti didaerah ciputri 🤲semoga semua anak kecil bisa mendapatkan bantuan popok dan susu, juga cepat mendapat obat²an untuk yang terluka 🤲🤗

  • yan yayan
    yan yayan 10 hari yang lalu

    Gagap bencana itulah kita Indonesia stop di Cianjur y berikutnya kita harus siap hidup berdampingan dengan segala potensi bencana yg ada 🙏

  • Y. K.H
    Y. K.H 10 hari yang lalu

    Jauhkanlah kami dari segala marabahaya ya tuhan, Amin😇. Btw magnitudo 8,9 gede bgt itu.