Tap to unmute

Panas! Momen Sekjen Kemensos Diusir saat Rapat dengan DPR

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 17 Jan 2022
  • Tonton video lengkapnya disini:
    bit.ly/3qFTUZl
    Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial (Kemensos), Harry Hikmat diminta keluar ruangangan saat mengadakan rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI, Rabu (19/1). Harry sebelumnya menganggap sikap kritis Wakil Ketua Komisi VIII, Ace Hasan Syadzily sebagai tindakan sinis ke Kemensos.
    Ayo tonton dan share detik ini juga!
    click our website :
    - detikcom: www.detik.com
    - 20detik: 20.detik.com
    Follow official account detikcom di:
    - Twitter: detikcom
    - Instagram detikcom: detikcom
    - Instagram 20detik: 20detik
    - Facebook detikcom: detikcom
    - Facebook 20detik: 20detik

Komentar • 747

  • Jumadi Jumadi
    Jumadi Jumadi 3 bulan yang lalu +6

    Untung saya sudah 20 th gak pernah pilih anggota DPR, karena saya tau kalo nggota dewan yg dipilih dari tahun ketahun begini tidak ada manfaatnya kepada negara malah bikin gaduh negara.

  • Hj. Nurlaela Lukman S. Pd
    Hj. Nurlaela Lukman S. Pd 3 bulan yang lalu +81

    Menyayangkan sikap elit yang bertindak usir mengusir. Apa tidak bisa diselesaikan dengan bijaksana. Masyarakat semakin cerdas mana yang bekerja dan bejibaku dan mana yang tidak. Kemensos tetap semangat bekerja.

    • Sukarti Sumartoyo
      Sukarti Sumartoyo 3 bulan yang lalu

      @Rinai Kris , Enggak nyambung . Karena komen Anda enggak sama dengan yang gue baca di depan layar . Lain

    • Rinai Kris
      Rinai Kris 3 bulan yang lalu +3

      Ketua Ikatan Alumni UIN Jakarta (IKALUIN) ini pun mengungkap kalimat Sekjen Kemensos yang sangat menantang Ace. Kalimat itu disampaikan dalam Bahasa Sunda. "Kalau bahasa sundanya beliau sampaikan rek dihideungken daek dibereumken, mangga we kumaha, Pak Ace" (Mau dihitamkan, mau dimerahkan, silakan saja terserah Pak Ace). Itu nantangin Pak, kalau dalam Bahasa Sunda. Tanya sama orang Sunda," ungkap Ace. Ace pun sempat ingin membuka percakapan Whatsapp-nya dengan Sekjen Kemensos. Tetapi Yandri melarang dan mengatakan hal itu tidak perlu lagi diperpanjang.

  • Bang Madid
    Bang Madid 3 bulan yang lalu +12

    Jangan merasa paling kuasa.kan bisa dibicaraksn dgn baik2..ingat anggota DPR masa jabatan cuma 5 tahun.klo tdk kepilih lagi jadi masyarakat biasa.mska jgn jumawa dan sombong.

  • Siti Rukiah Rahayu
    Siti Rukiah Rahayu 3 bulan yang lalu +75

    sesama wakil rakyat Indonesia, seharusnya saling melengkapi dan bersama berjuang untuk kemerdekaan Indonesia

    • M hom
      M hom 3 bulan yang lalu

      Beda partai, beda jatah. Mana bisa sama2.

    • TakaHashi
      TakaHashi 3 bulan yang lalu

      Ibuk ini lagi berusaha cari subscriber 🤣

    • Niall Pattinson evans
      Niall Pattinson evans 3 bulan yang lalu +1

      Dah merdeka buk. Dr mana aja ? Baru bangun kah

  • NyDi Ari
    NyDi Ari 3 bulan yang lalu +56

    Sebagai rakyat yg sopan dan santun yg saling menghargai pendapat yg berbeda, merasa tak terwakili dg sikap DPR yg sembarangan usir, hanya menunjukan sijap arogansi..

    • M Tomiwili
      M Tomiwili 3 bulan yang lalu +1

      @Rinai Kris sok tau lu blokk

    • Rinai Kris
      Rinai Kris 3 bulan yang lalu +1

      Ketua Ikatan Alumni UIN Jakarta (IKALUIN) ini pun mengungkap kalimat Sekjen Kemensos yang sangat menantang Ace. Kalimat itu disampaikan dalam Bahasa Sunda. "Kalau bahasa sundanya beliau sampaikan rek dihideungken daek dibereumken, mangga we kumaha, Pak Ace" (Mau dihitamkan, mau dimerahkan, silakan saja terserah Pak Ace). Itu nantangin Pak, kalau dalam Bahasa Sunda. Tanya sama orang Sunda," ungkap Ace. Ace pun sempat ingin membuka percakapan Whatsapp-nya dengan Sekjen Kemensos. Tetapi Yandri melarang dan mengatakan hal itu tidak perlu lagi diperpanjang.

  • Budi Budi
    Budi Budi 3 bulan yang lalu +33

    Muak.... rakyat sangat marah mengapa DPR bisanya hanya mengusir kemensos sudah bekerja dgn baik...!!! Justru anggota DPR kalau sedang rapat mereka" ini sering tidur...

  • Trondol Futsal
    Trondol Futsal 3 bulan yang lalu +37

    Parah dan menggelikan sikap DPR spt ini.. Tdk ada lg kekompakan utk mengurus rakyat.. Apa yg kalian banggakan membuat sikap spt ini..

    • Triputro Sulistyo
      Triputro Sulistyo 3 bulan yang lalu

      @Rinai Kris gak usah ngaburken perKARA lah ..... mentang_mentang ada kasus ateria soal bahasa sunda nulis nulis pakai bahasa sunda 😜😜😜 .....

    • Rangga wiradinata
      Rangga wiradinata 3 bulan yang lalu

      @Rinai Kris nantang? Hulu sia nu nantang
      Nu ki tumah lain nantang euceuu
      Belegug

    • Rinai Kris
      Rinai Kris 3 bulan yang lalu

      Ketua Ikatan Alumni UIN Jakarta (IKALUIN) ini pun mengungkap kalimat Sekjen Kemensos yang sangat menantang Ace. Kalimat itu disampaikan dalam Bahasa Sunda. "Kalau bahasa sundanya beliau sampaikan rek dihideungken daek dibereumken, mangga we kumaha, Pak Ace" (Mau dihitamkan, mau dimerahkan, silakan saja terserah Pak Ace). Itu nantangin Pak, kalau dalam Bahasa Sunda. Tanya sama orang Sunda," ungkap Ace. Ace pun sempat ingin membuka percakapan Whatsapp-nya dengan Sekjen Kemensos. Tetapi Yandri melarang dan mengatakan hal itu tidak perlu lagi diperpanjang.

  • jolly_ INDONESIA
    jolly_ INDONESIA 3 bulan yang lalu +29

    Maju terus pak Sekjen👍Pengalaman membuktikan kalau Resenya DPR adalah bagian dr strategi membangun Nilai Tawar agar mereka dapat jatah dr anggaran kementrian

  • Januar Bima
    Januar Bima 3 bulan yang lalu +5

    Bubarkan aja DPR,sedikit sedikit usir orang ,mentang" banyak temannya, klo mudah tersinggung jgn jadi DPR .

  • Sulami Bahar
    Sulami Bahar 3 bulan yang lalu +16

    Sebagai masyarakat kecil,saya bangga dengan sikap pak sekjen yang santun dan berbesar hati walaupun diperlakukan kurang pas oleh *WAKIL RAKYAT*..tetap semangat pak sekjen, rakyat tetap mendukung bapak

    • Rinai Kris
      Rinai Kris 3 bulan yang lalu

      Ketua Ikatan Alumni UIN Jakarta (IKALUIN) ini pun mengungkap kalimat Sekjen Kemensos yang sangat menantang Ace. Kalimat itu disampaikan dalam Bahasa Sunda. "Kalau bahasa sundanya beliau sampaikan rek dihideungken daek dibereumken, mangga we kumaha, Pak Ace" (Mau dihitamkan, mau dimerahkan, silakan saja terserah Pak Ace). Itu nantangin Pak, kalau dalam Bahasa Sunda. Tanya sama orang Sunda," ungkap Ace. Ace pun sempat ingin membuka percakapan Whatsapp-nya dengan Sekjen Kemensos. Tetapi Yandri melarang dan mengatakan hal itu tidak perlu lagi diperpanjang.
      Sopan kah begitu?

  • rhey vandeli
    rhey vandeli 3 bulan yang lalu +40

    saya respect sama pak sekjen...meskipun begitu masih menunjukan sikap sopan dan hormat serta tetap mengucapkan maaf...

    • Andreas Rony
      Andreas Rony 3 bulan yang lalu +2

      dlm hati pak sekjen ngomong begini
      "asik... bali gasik"
      becanda kk
      maap
      😁😁🙏🏻🤝✌

  • Nurry Widya
    Nurry Widya 3 bulan yang lalu +30

    Pak Sekjen punya attitude yg bagus. Di usir pun masih menghormati kolega nya. Bu mentri dan pak Sekjen dgn legowo meminta maaf, walapun yg di depan arogan. Sehat selalu pak Sekjen dan ibu mentri. Allah Maha adil

  • PIK malil Arwan
    PIK malil Arwan 3 bulan yang lalu +3

    Pak Sekjen Kemensos begitu santun dan hormatnya kpd.Para Wakil Rakyat namun perlakuanya kayak Penguasa mengusir Sekjen Kemensos , beginikah adab wakil rakyat .

  • Bengkel Kaki Mobil
    Bengkel Kaki Mobil 3 bulan yang lalu +1

    sesama wakil rakyat Indonesia, seharusnya saling melengkapi dan bersama berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,tidak boleh mencela satu sama lain.

  • acolaw 88it
    acolaw 88it 3 bulan yang lalu +7

    Itulah penting nya sekolah biar tau Tupoksi Eksekutif, Legislatif, Yudikatif. Sedih melihat negara ini klo pejabat2 miskin pengetahuan

  • TAMRUZI TAMRUZI
    TAMRUZI TAMRUZI 3 bulan yang lalu +6

    Katanya DPR itu terhormat, tapi kenapa tidak saling menghormati.
    Salah sedikit main usir aja, kalau gitu utk apa dipanggil rapat?

  • bagong jalanan
    bagong jalanan 3 bulan yang lalu +17

    cuma gitu aja main di usir2,ap DPR Takut ketahuan belangnya,
    hrs nya di selesaikan baik2,duduk bareng sama2 menyelesaikan masalh nya,katanya wakil rakyat,,,
    hrs memberi contoh yg baik dong

  • susilo mr
    susilo mr 3 bulan yang lalu +16

    Waduh arogannya anggota DPR.
    Biar aja, masa jabatan mereka hanya 5 thn.
    Setelah nanti kembali sebagai rakyat dia akan terima karmanya.

    • Tikus Good
      Tikus Good 3 bulan yang lalu

      Anggota dewan yg main usir pasti punya skill dewa tuh..hebat pak..👍🙄😅😅😅

  • PAKDE CHANNEL
    PAKDE CHANNEL 3 bulan yang lalu +4

    Tetap semangat Ibu Risma dan staff nya... Orang baik selalu dilindungi ALLAH SWT... AAMIIN

  • sri purwanto
    sri purwanto 3 bulan yang lalu +35

    Yg kasar dan senang ngusir kelak gak usah d pilih lg sj.

    • Drs. Sukiran.
      Drs. Sukiran. 3 bulan yang lalu +1

      Yo wes bangsa kuning kabeh gak usah dipilih. Bertahan tahun memerintah malah gak karo karuan gtu kok...

  • Wallet Hitam
    Wallet Hitam  3 bulan yang lalu +3

    DPR the power... hebat..hebat.. tlong di evaluasi lagi anggota2 pimpinan negara yg merasa mempunyai hak kekuasaan melebihi kpentingan masyarakat... Sungguh tidak pantas anda di agung2an, harus'nya anda malu sekelas menteri mau sujud2 minta maaf atas anggota'nya yg merasa ada perbedaan pendapat dngn DPR YANG TERHORMAT, itu bukan brarti bu risma tdk tahu malu, tapi supaya Masyarakat tau betapa MULIA'NYA seolah2 DPR sampai mengusir jajaran tim kemenkes hanya karna perbedaan pendapat, HEBAT KUASA ANDA BAPAK2 DPR 👏👏

  • Dee Dee
    Dee Dee 3 bulan yang lalu +36

    DPR itu bukan Dewa, semua harus dengan Demokrasi, jangan asal usir

    • Tri Utami
      Tri Utami 3 bulan yang lalu

      merasa jd dewa kali,nanti kalo dah gk ddk disana baru tahu rasa bro

    • sitinuraisah Aisah
      sitinuraisah Aisah 3 bulan yang lalu +1

      iya betul..wakil rakyat ko gitu main user..

  • A Corner
    A Corner 3 bulan yang lalu +5

    Setidaknya permasalahan diselesaikan dg kepala dingin dn tidak arogan.

  • Joshua Chia
    Joshua Chia 3 bulan yang lalu +33

    Anggota DPR gila hormat, bisanya main usir aja. Prestasi nya apa sih???????

    • Siti Maryam
      Siti Maryam 3 bulan yang lalu

      Prestasi koropsi 😂😂😂

  • ahmad nasir
    ahmad nasir 3 bulan yang lalu +15

    Salam hormat untuk pak hary hikmat....
    Semua sudah bisa menilai bahwa pak hary hikmat, bu mentri dan kemensos sudah bekerja dengan baik untuk bangsa.
    Sehat selalu untuk pak hary dan bu mentri🙏

  • Supriyadi s
    Supriyadi s 3 bulan yang lalu +3

    Bubarkan aja DPR yg gak punya etika

  • meiliana tumbaarrang
    meiliana tumbaarrang 3 bulan yang lalu +53

    Terima kasih Kpada Kemensos RI... Tetap semangat buat Bu Mensos dan Pak Sekjen dan seluruh jajaran Kemensos RI tetap bekerja buat Rakyat. Rakyat membutuhkan org yg berjiwa Sosial bukan skdr Janji janji.

    • Rinai Kris
      Rinai Kris 3 bulan yang lalu

      Janji mobil esemka buatan tiongkok eh* buatan indonesia :)

  • Tetuko Panji
    Tetuko Panji 3 bulan yang lalu +6

    Kenapa g langsung klwr aja pak. Dia pngn menunjukan kepada mereka klo pak sekjend lbh terhormat dr mereka. Keren👍

  • Ni'matul Maula
    Ni'matul Maula 3 bulan yang lalu +26

    *DPR sekarang ko sukanya usar usir mulu sih ???, terus bagaimana dengan anggota DPR yang suka bolos atau tidur diruang sidang apakah berani usir juga ???.*

  • Rimba Brantaz
    Rimba Brantaz 3 bulan yang lalu +4

    Meskipun di usir,tp tetap memberi salam dan memohon maaf, anda berjiwa besar.. mengalah bukan berarti salah atau kalah. Terimakasih telah memberikan contoh yg baik..

  • rangga saputra
    rangga saputra 3 bulan yang lalu +46

    Hebat DPR,selaku wakil rakyat mengusir pejabat.
    Apakah Anggota DPR sempurna?pejabat pemerintah tdk sempurna?
    Tdk ada manusia yg sempurna didunia ini.
    Setiap org pasti ada salahnya.

    • Ectio Nathanael
      Ectio Nathanael 3 bulan yang lalu +2

      Lihat tingkah anggota DPR ini,rakyat cuma bisa ngelus Dodo..... 🙏🙏🙏

    • bu harsono
      bu harsono 3 bulan yang lalu +1

      @Romi tubol Tubol he he. Mustahil.

    • Romi tubol Tubol
      Romi tubol Tubol 3 bulan yang lalu +1

      Semoga bapak dewan ini tdk kurop, dan betul" jdi orng yg tdk prnh berbuat salah...🙏🙏🙏

  • amul 75
    amul 75 3 bulan yang lalu +2

    Begitu ga hadir dibilang tidak menghargai, begitu tidak sesuai keinginan diusir, seperti inikah yang benar

  • _Tentara Langit_
    _Tentara Langit_ 3 bulan yang lalu +2

    Anggota DPR kita hebat-hebat ya...tujuan meraka rapat kan mau bahas masalah & menyelesaikan masalah...
    Tp mereka malah bikin masalah dengan mempermasalahkan yg tidak perlu di masalahkan...👍

  • Yohana Iriyati
    Yohana Iriyati 3 bulan yang lalu +3

    Anggota DPR selama ini pokoknya main bentak2, selalu cari kesalahan , coba suruh turun ke lapangan ,kerjakan sendiri, mewakili suara rakyat itu ikut urun rembug bukan mewakili bentak2

  • Edi Sutardi
    Edi Sutardi 3 bulan yang lalu +6

    Ingat dg adanya wakil rakyat untuk urusan rakyat, emosi itu gak akan menyelesaikan masalah.. wakil bersikap lah merakyat.

  • Guntur Guntur
    Guntur Guntur 3 bulan yang lalu +33

    Sepertinya ketua komisi VIII ini mesti disekolahin lg utk belajar ahlak yg baik dan belajar sopan santun agar bisa menghargai n menghormati orang lain.

    • Drs. Sukiran.
      Drs. Sukiran. 3 bulan yang lalu

      Lg pansos aja tu...
      Sekolah ya malah gak lulus2...

    • Cak Prii
      Cak Prii 3 bulan yang lalu +5

      Biar keliatan gagah aja,padahal kerjanya nol yg digedein gerogotin duit negara.

    • sellohbaejink
      sellohbaejink 3 bulan yang lalu

      Ya sperti ini lah rapat forum tertinggi pimpinan rapat beserta jajaran.. di dlm forum qta bebas berbicara adu argumentasi full kan volume suara.. tp stelah kluar dari ruang forum kembali normal..

  • Syperful
    Syperful 3 bulan yang lalu +11

    Respect dengan jajaran Kemensos. Tetap tenang dan tidak terpancing emosi.

  • RINY HERNY
    RINY HERNY 3 bulan yang lalu +3

    DPR jg gk santun. Main usir aja. Apakah mengusir suatu komunikasi yg baik???

  • Pujakesuma
    Pujakesuma 3 bulan yang lalu +16

    Sekjen Kemensos yang diusir begini biasanya malah justru orang yang kinerjanya bagus dan tegas tidak mau diajak KKN untuk korupsi dana bansos, satu misi dg bu Risma untuk memberantas korupsi di lingkungan Kemensos. Sebagai wakil rakyat seharusnya tidak arogan karena yang ditunjukkan justru cara2 komunikasi yg buruk saat menyelesaikan masalah.

  • Siti Rukiah Rahayu
    Siti Rukiah Rahayu 3 bulan yang lalu +25

    setiap manusia ada kesalahan,apa dpr tidak punya salah ?

    • Kuswadi Polowijo
      Kuswadi Polowijo 3 bulan yang lalu

      BOBROK STADIUM AKHIR.....
      HASIL DR SUARA YANG MUDAH DAN MURAH SAAT PILEG

    • Tri Harso
      Tri Harso 3 bulan yang lalu

      Org ingin menujukan kekuatan belum tentu org itu tdk pernah melakukan kesalahan

  • Ƙลɳɠ ƜเƖɖลɳ
    Ƙลɳɠ ƜเƖɖลɳ 3 bulan yang lalu

    Lekas sembuh Indonesiaku. Semoga damai sejahtera. Semoga tidak ada lagi kejadian serupa

  • Riam Faradigma
    Riam Faradigma 3 bulan yang lalu +21

    Kemensos luar biasa... Love love love..

  • Siti Rukiah Rahayu
    Siti Rukiah Rahayu 3 bulan yang lalu +25

    terimakasih Kemensos RI 😘

  • BUMSILTECH
    BUMSILTECH 3 bulan yang lalu +40

    Kenapa Para Technokrat atau Profesional ogah JADI Menteri adalah...... Males RAPAT dengan DPR

    • Rizki 1933
      Rizki 1933 3 bulan yang lalu

      Walaupun bagaimana ngak elok usir pejabat pemerintah dilihat semua rakyat..itu namanya Arogan ...bukan

    • Sutardjo G Sindhu
      Sutardjo G Sindhu 3 bulan yang lalu

      Tanyakan pada rumput yang bergoyang 😁

    • toto soep
      toto soep 3 bulan yang lalu

      Mau nulis takut kena pasal.... Ntar gak bisa nyari makan untuk anak istri.... Bisanya cuma curhat ama Tuhan.... Semoga negriku dijauhkan dari manusia2 arogan dan dzalim

    • aldo
      aldo 3 bulan yang lalu +1

      Karena DPR selalu benar

  • Hernawati
    Hernawati 3 bulan yang lalu

    Semakin hari semakin ga respect. Semoga Allah SWT memberikan pemimpin yang adil dan juga selalu menyayangi masyarakat nya. Aamiin

  • Supriyadi Supriyadi
    Supriyadi Supriyadi 3 bulan yang lalu +47

    Gaya politik baru DPR dikit " main usir ....usir kok sedikit....dpr terhormat sok " bela rakyat ....mau jadi apa negara ini sesama abdi rakyat kok gk rukun

    • Deddy Wijaya
      Deddy Wijaya 3 bulan yang lalu

      Mereka seolah olah WAKIL RAKYAT TAPI KENYATAAN NYA WAKIL PARTAI...
      GANTI NAMA NYA DEWAN PERWAKILAN PARTAI....
      GAK TAU MALU

    • YOUNK BORNEO
      YOUNK BORNEO 3 bulan yang lalu

      @Ariono Dhanisworo Indra Budhi X time lg ngocok ya?

    • Ilma Tiyanasari
      Ilma Tiyanasari 3 bulan yang lalu +3

      Aduh aku gak merasa diwakili..sory..mrk mmperkaya diri sndiri dg embel2 wakil rakyat

    • susi ana
      susi ana 3 bulan yang lalu +3

      Suatu saat nantipun DPR pun akan terusir secara hina,,kita buktikan nanti.

  • gofad gafaro
    gofad gafaro 3 bulan yang lalu +3

    Eksekutif dan legeslatif sama saja gila hormat, gila posisi miskin ide, miskin perhatian kpd rakyatnya.

  • Syafa ELMIRA saida
    Syafa ELMIRA saida 3 bulan yang lalu +1

    Hidup org2 ini pd angkuh..sok hebat ..merendahkan seolah2 dia paling hebat bangga akan keangkuhannya..

  • Resta Wahyudi
    Resta Wahyudi 3 bulan yang lalu +11

    Tempatnya org pinter tp sll pamer ngusir dan menghardik org. Sini yg org jelata aja biasa memahami orglain dan belajar selalu legowo. Etika di atas segalanya.

  • PAK CHANDRA CHANNEL
    PAK CHANDRA CHANNEL 3 bulan yang lalu +16

    Menjadi air mawon, mengalir, mengikuti, arus, tetap pada tuntunan, ssmoga semua akan menjadi lebih baik, untuk Indonesia kita tetap semangat👍

  • Zainal Abiddin
    Zainal Abiddin 3 bulan yang lalu +2

    KENAPA DPR INI KOK KETERLALUAN SESAMA PEJABATPUN BISA SEENAK UDELNYA MENGUSIR ORANG2 YG SUDAH BEKERJA LILLAHI TA'ALA DEMI MASYARAKAT SELURUH INDONESIA SAYA RASA RAKYAT INDONESIA LEBIH PERCAYA SAMA BU MENSOS DAN KOMJENYA

  • I Ketut Tangkas Suargita
    I Ketut Tangkas Suargita 3 bulan yang lalu +62

    DPR bukannya membantu dan membimbing tapi malah AROGAN..... coba apa KINERJA KALIAN DI LAPANGAN..... mengesahkan UNDANG UNDANG PERAMPASAN KORUPTOR KALIAN KAGAK BERANI...

    • Selamat Riadi
      Selamat Riadi 3 bulan yang lalu

      Sampe mati pun DPR gak berani mengesah undang2 yg kurupsi di hukum mati

    • Bulan Bersinar
      Bulan Bersinar 3 bulan yang lalu

      Arogan memalukan..!!

    • YOUNK BORNEO
      YOUNK BORNEO 3 bulan yang lalu

      @Ariono Dhanisworo Indra Budhi X time lg ngocok ya?

    • Ae Maesaroh
      Ae Maesaroh 3 bulan yang lalu +1

      @Ika Irawan saya juga, selama 70Th hidup tidak pernah pili yg namanya DPR....!

    • Djonny Krajkatoa Simata Ir. Msc
      Djonny Krajkatoa Simata Ir. Msc 3 bulan yang lalu

      artis

  • Konde
    Konde 3 bulan yang lalu +10

    Luar biasa ya anggota DPR, gw lebih respek ke Kemensos dr pada ke anggota DPR, apalagi yg sudah di kerjakan Bu Risma selama ini. Semangat trus Kemensos.

  • Siti Rukiah Rahayu
    Siti Rukiah Rahayu 3 bulan yang lalu

    ada apa ya, harus nya bersatu untuk NKRI

  • andi sinurat
    andi sinurat 3 bulan yang lalu +6

    Klo perilaku dpr sdh betul yah boleh tpi masih jauh dri harapan rakyt...jgnlah terllu arogan

  • Richard Nadeak
    Richard Nadeak 3 bulan yang lalu +1

    Seorg kesatria mau meminta maaf apapun itu cukup Tuhan yg Tahu segalanya.

  • Atick S
    Atick S 3 bulan yang lalu +19

    Karena alasan diusir belum lengkap disiarkan jadi masih ??
    Tapi usir mengusir, anggota DPR ini juga bukan orang sempurna.
    Asal jangan ingin show force aja.

  • Dedik Dedik
    Dedik Dedik 3 bulan yang lalu +15

    Bekerja sama dengan baik dan hargai sesama lenbaga negara...klo DPR ceedas gk kayak gitu....main usir sekjen.

  • Irfan Setiadi
    Irfan Setiadi 3 bulan yang lalu

    Susah emang kalo pemerintah sama DPR ga akur, wakil rakyat merasa wakil tuhan

  • Jonggi Parapat
    Jonggi Parapat 3 bulan yang lalu +1

    Ibu mensos dan bapak sekjend, tetap semangat. Kerja terus untuk rakyat.
    Buat saudaraku dan wakilku wakil kami di DPR. Jadilah santun. Semua bisa dikomunikasikan dengan baik. Janganlah asal main usir. Bangga atau ga malu?

  • Hati Sejuk
    Hati Sejuk 3 bulan yang lalu

    "Tugas Parlemen adalah mengawasi Pak"....Kalimat nya dicatat baik2 & selalu diingat yah Pak....Kalo ada yg tugasnya sampe korupsi, tolong langsung dihukum mati saja yah Pak....

  • inspirasi Kehidupan
    inspirasi Kehidupan 3 bulan yang lalu

    Cuma masalah sepele kok sampai usir mengusir , terkadang yang punya intelektual terpelajar malah jadi kurang ajar .

  • Siti Rukiah Rahayu
    Siti Rukiah Rahayu 3 bulan yang lalu

    terimakasih DPR , semoga NKRI terbaik

  • SATRIA BIRD FARM SBF JOG
    SATRIA BIRD FARM SBF JOG 3 bulan yang lalu +1

    DPR kan paling benar.
    Dan gak pernah salah. 😁

  • Fadly15
    Fadly15 3 bulan yang lalu +41

    Menteri dan para jajarannya adalah mitra dan bukan bahannya DPR legislatif. Kalau sedikit2 tersinggung dan main usir bagaimana pekerjaan bisa diselesaikan? Sekjen dlm kementerian adalah orang pertama dlm penguasaan Administrasi. Dgn sendirinya Menteri sangat membutuhkan beliau dlm meng back ub data dlm persidangan dgn mitranya DPR.

    • Laras Wati
      Laras Wati 3 bulan yang lalu +1

      @Riki Duspa sok baik...iso opo awakmu...mengatakan orang iblis...

  • Mikeyx draken
    Mikeyx draken 3 bulan yang lalu +1

    Semua ingin di dengar aspirasinya, sayang hanya karena keegoisan semua jadi ambyar. Setiap perbedaan harusnya bisa dihargai karena dengan perbedaan dapat terwujud satu tujuan.

  • Anti Dorowati
    Anti Dorowati 3 bulan yang lalu +1

    Salut walau diusir tetap menghormati peserta rapat pafahal orang tua diperlakukan seperti itu

  • Bagus Satrio
    Bagus Satrio 3 bulan yang lalu

    g heran mah gw dgn kelakuan para oknum DPR/DPRD..yg membuat para pejabat / pegawai ASN menyimpang/korupsi kan........ 😎

  • ibnusina
    ibnusina 3 bulan yang lalu +1

    DPR boleh tegas kepada eksekutif yg lalai, sebaliknya biar adil bila ada anggota DPR yg bolos sidang atau tidur waktu sidang harus dipotong gajinya pada bulan itu, setuju ga...?

  • Okta
    Okta 3 bulan yang lalu +2

    Apakah anda tidak mengaca pada diri anda dan teman2 anda yang ketika rapat datang terlambat, ketika rapat malah tidur, ketika rapat malah asyik bermain HP......harusnya jika niat anda mendidik, kasih waktu break sebentar untuk pak sekjen Kemensos untuk menyelesaikan keterlambatannya bukan malah mengusir....

  • Arfa Ardian
    Arfa Ardian 3 bulan yang lalu +1

    DPRD ingin bagi_bagi cuan biar semuanya urusan beres toh tdk saling kerja sm maka pasti diusir slm 3M
    Liatin sdh diusir namun perilaku msh beliau tujukin dgn salaman juga hormat OMG 🙏

  • Trino Asjari Parady
    Trino Asjari Parady 3 bulan yang lalu +1

    Kenapa akhir” ini DPR kerjanya marah” sama executive ? Show off force? Apa ada cara pengawasan yg lebih efektif drpd marah?? Please deh… di improve pak🙏

  • pipit supriadi
    pipit supriadi 3 bulan yang lalu +4

    Hebat bu aku sangat bangga padamu berani pasang utk anggotnya

  • Rudi Elang
    Rudi Elang 3 bulan yang lalu +1

    Bubarin aja DPR ..koruptor banyaknya dari DPR ..bikin undang undang mati untuk koruptor aja nga berani..DPR bukan wakil rakyat

  • Titin Mentik
    Titin Mentik 3 bulan yang lalu

    Bukan contoh yg baik, DPR main usir belum belajar menghargai perbedaan jadi DPR

  • dolan
    dolan 3 bulan yang lalu

    Bagaimana masa depan Indonesia... Kalau diisi oleh orang-orang yang AHKLAKnya macam begini... Mudah2an generasi penerus sadar kalau kejadian tersebut sangat tidak pantas untuk DICONTOH...

  • Sukiswanto Tjq
    Sukiswanto Tjq 3 bulan yang lalu +1

    Konsekwensi dari sebuah negara demokrasi. Anggota DPR yang sudah dipilih oleh rakyat bagaimanapun kualitasnya tetep lebih tinggi posisinya dibandingkan dengan pejabat strutural yang pintar sekalipun dan dengan pengalaman puluhan tahun dibidangnya.

  • Wido Laksono
    Wido Laksono 3 bulan yang lalu +1

    Bagus mas SEKJEN itu namanya jentelmen.... Masarakat sudah semakin muak lihat angota DPR yg main usir, seperti orang yg paling bersih dan benar sediri, ...memalukan.

  • акинфеф стелекович

    Saya sudah muak meliat kelakuan2 pemerintah pusat gk ada yg bner ...yg di usir sama yg mngusir itu sama saja gk ada yg bner..klo bgini terus lama2 NKRI tinggal nama aja

  • dora emon
    dora emon 3 bulan yang lalu

    Saya rasa DPR itu memang tidak pernah salah bapak bapak ibu ibu, karena ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT itu SANGAT SEMPURNA bagi saya, karenan LANGSUNG DIPILIH OLEH RAKYAT tanpa pamrih dan atas keikhlasan rakyat memilih wakil mereka untuk menjadi advokasi dan penyerap aspirasi di negara ini.
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    INI CONTOH TEMPLATE AJA

  • Wartini Berau
    Wartini Berau 3 bulan yang lalu

    Ya Allah 😭😭😭😭

  • Canaya Zahra
    Canaya Zahra 3 bulan yang lalu

    Sehat trus mang heri ku sayang.. Semoga di jauhkan dr orang-orang yg dzalim

  • Agus Wandy
    Agus Wandy 3 bulan yang lalu +1

    Sabar pak sekjen Mensos,kita bersyukur aja kita masih diberi nafas.

  • Tri Astuti R.N
    Tri Astuti R.N 3 bulan yang lalu

    Respect pak sekjen, dan bu risma.. berbesar hati meminta maaf masyaallah... mudah2an sehat selalu pak.. bu.. ❤️❤️

  • Werdis Chanel
    Werdis Chanel 3 bulan yang lalu

    Udh ga respect banget neh ama anggota dewan yg arogan, maaf sy sbgai rakyat merasa malu mempunyai dewan yg sperti ini
    Tetap semangat pak sekjen...lanjutkan perjuangan, abaikan orang2 yg arogan

  • Suharto Suharto
    Suharto Suharto 3 bulan yang lalu

    Kemanusian yang beradab....
    Adabnya pak wakil rakyat

  • Yudi Haryanto
    Yudi Haryanto 3 bulan yang lalu

    Semakin hilang budaya kita kalau cara seperti ini terus dilakukan

  • Keluarga Mbak Ida
    Keluarga Mbak Ida 3 bulan yang lalu

    Semoga semuanya bisa lebih baik baik lagi aamiin

  • Moch Said
    Moch Said 3 bulan yang lalu

    Dikit-dikit ngusir dikit-dikit ngusir,,,, kejam bangetttt sihh DPR skrg,,,, kesalahannya seberapa besarkah sampai bgtu perlakuan anda,,,, MasyaAllah,,,,

  • sebatas menyambut pagi
    sebatas menyambut pagi 3 bulan yang lalu +11

    Hikmahnya Alloh Swt secara tidak langsung memperlihatkan kepada kita sebagai rakyat bagaimana sikap dan adab para wakil dan pemimpin yg di beri amanah oleh rakyat...

  • Bape Seneng
    Bape Seneng 3 bulan yang lalu +9

    Anggota DPR sok raja saja padahal dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan antara exsekutip dan legeslatip tidak lebih sebagai mitra kerja dalam pelaksanaan pemerintahan negara yang jelas exsekutip selaku eksekutor dalam pelaksanaan pemerintahan jadi DPR tidak pantas maen usir begitu saja wong mitra kerja tidak dalam artian eksekutif sebagai boss dari legeslatip....ngertikan!!!

  • blind
    blind 3 bulan yang lalu

    Semoga DPR dan MPR cepat bubar

  • dedy sukardi
    dedy sukardi 3 bulan yang lalu

    Sekarang2 ini banyak anggota DPR yg sering kebablasan spt ingin jd superman, tp masih banyak juga yg bener2 sbg wakil rakyat

  • RTO Freak
    RTO Freak 3 bulan yang lalu

    Kl mslah sosial itu memang bener bener nguras urat selama indonesia belum merelalisasikan 1 data kependudukan dari atas sampe bawah gak bakal selesai permasalahan d kementrian sosial

  • Sugeng Prayitno
    Sugeng Prayitno 3 bulan yang lalu +2

    Pak sekjen ngapain minta maaf , nggak perlu Pak . anggota dewan memang tugasnya pengawasan ,tp yang diawasi apa sama mereka, turut kebawah juga nggak

  • Erwin Nadifa
    Erwin Nadifa 3 bulan yang lalu +1

    Nsgara gk akan maju,dan rakyatnya ngk akan sejahtera,kalau anggota DPR nya sperti ini..bisa nya hanya komplen,tapi tidak memberi solusi,,.rakyat itu ingin bukti nyata,,bukan cuma omongan wahai anggota dewan...ingat..kau dipilih dari rakyat

  • Ibu Sulastri
    Ibu Sulastri 3 bulan yang lalu

    Sbg wakil rakyat lebih tahu etika n sopan santun..bisa menerima pertanyaan apapun n berusaha menjelaskan biar g gagal paham

  • toni Kurnia wijaya
    toni Kurnia wijaya 3 bulan yang lalu

    Se'akan2 para DPR seperti malaikat,,sok suci,,,'sok yg paling bnr ,,dikit2 usir,,introfeksi diri dlu om om DPR,,apa kah om om smua TDK pernah melakukan kesalahan ,,,' klw menurut sy di bubarkan sja DPR ini,,

  • Cah Ndeso
    Cah Ndeso 3 bulan yang lalu

    Biasa anggota DPR emang begitu, merasa benar sendri, sombongy minta ampun, nanti telat dikit masalah gaji, tunjagan pada terik dah.

  • Pratomo.
    Pratomo. 3 bulan yang lalu +1

    DPR nya sangat arogan saya tidak suka dengan sikap DPR yang sok pinter sendiri