'BUKAN CARI SENSASI & PENCITRAAN' Bertemu Presiden Jokowi, Sopir Truk ke Istana Jalan Kaki dr Mjkrto

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 8 Mei 2018
  • Presiden Joko Widodo menyampaikan ungkapan kegembiraan karena dapat bertemu dan silaturahmi dengan para pengemudi truk di Istana Negara
    'Saya sangat berbahagia sekali bisa bertemu dengan Saudara-saudara semuanya karena kita tahu semuanya Saudara-saudara pagi-pagi, tengah malam mendistribusikan, menyebarkan entah yang namanya barang-barang, entah yang namanya sembako, kebutuhan pokok, pangan semuanya ke seluruh pelosok tanah air, ke pusat-pusat penjualan, ke pasar-pasar, ke kota-kota, semuanya' tutur Presiden Jokowi
    Ungkapan terima kasih yang disampaikan Presiden juga disampaikan kepada para pengemudi truk yang hadir dari Jawa, Sumatra serta Kalimantan atas dedikasi dalam mendistribusikan barang, bahan pokok dan pangan ke seluruh tanah air
    Usai menceritakan tentang pembangunan infastruktur dan alasan fokus yang dilakukan selama 3,5 tahun di era kepemimpinannya, Presiden Jokowi menanyakan kepada para pengemudi truk apakah masih terjadi pungli (pungutan liar)
    Saat mendengar jawaban dari pengemudi truk bahwa masih banyak terjadi pungli, Presiden menanyakan lebih lanjut apakah pungli terjadi di jembatan timbang, preman ataukah di jalan
    Karena masih banyak kejadian pungli di berbagai tempat, salah satu pengemudi menyampaikan bahwa saat mengemudi semua ingin merasa nyaman, bisa biayai sekolah anak-anak, dan tidak ingin menjadi korban premanisme, perusahaan maupun aparat.
    Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi mengaku telah mencatat semua dan berkaitan dengan pungli akan segera ditindaklanjuti sehingga para pengemudi bisa lancar dan aman di jalan.
    'Saya sudah dengar banyak dan saya kaget tadi, ternyata banyak sekali cap tadi. Saya juga enggak tahu cap itu apa, tadi diberitahu baru saya tahu, ooo… cap itu kayak gitu. Oke, itu didengarkan langsung oleh Pak Wakapolri akan saya perintahkan langsung untuk segera dioperasi' tegas Pak jokowi
    Di akhir pertemuan, Presiden jokowi menyampaikan terima kasih atas peran pengemudi truk dalam melancarkan arus barang yang ada sampai ke pasar, sampai ke kota dan di pusat-pusat logistik
    'Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Saudara-saudara yang telah memberikan masukan kepada kita kepada pemerintah dalam rangka kita memperbaiki arus barang, arus logistik, transportasi di jalan agar semuanya bisa berjalan dengan baik' pungkas Presiden jokowi
    seorang sopir truk dari Mojokerto ke istana bernama Agus Yuda menegaskan usai bertemu jokowi, aksi jalan kaki dari mojokerto menuju istana ingin bertemu jokowi bukan mencari sensasi & pencitraan
    Mari Kita Mengawal & Mendukung Pemerintahan Jokowi Presiden RI Ke 7
    Pastikan Untuk Mengikuti dan Memperbarui Berita Terbaru Jokowi

Komentar • 342

  • badrul tamam
    badrul tamam 21 hari yang lalu

    ket mbiyen,,matursuwon mas gondrong wes merjuangke awak'e dewe kbeh

  • Mass Dian
    Mass Dian 26 hari yang lalu

    Jujur saya pengusaha travel, blum lama ini saya dihadang pungli daerah palembang, tapi saya tabrak, karna supir2 saya banyak mengeluh, dan jg dlm pikiran saya klu dikasih akan kurang ajar dan jadi langganan pungli

  • Rudi Hartono
    Rudi Hartono Bulan Yang lalu

    Presiden nya tegas. Tapi bawahan ny ga tau kerja SOP nya g mna.?

  • Sihaloho Harapan
    Sihaloho Harapan Bulan Yang lalu

    Camat tulang bawang pak pungli nya sudah kelewat batas

  • Desza Rizki Desza
    Desza Rizki Desza Bulan Yang lalu

    Saya dukung

  • john lenon
    john lenon Bulan Yang lalu

    pungli masih buanyaaak ..... cek donk sama BIN atau intel ..... tapi intel nya yg jujur jangan yg sekongkol..........sim aja masih muhaaal...............pungli masih ada . ngurus gitu aja muleeek

  • Bella Margaretha
    Bella Margaretha Bulan Yang lalu

    Pak saya sering di pungli oleh polisi bandarjaya lapung tengah

  • Vlad Dracul
    Vlad Dracul Bulan Yang lalu

    Masuknya ke Istana caranya gimana?

  • C45per C45per
    C45per C45per Bulan Yang lalu

    masuk istana pakainya slow gak banyak aturan,yg pnting jlas isi pertemuanya!! salut pak supir,ttap semangat

  • C45per C45per
    C45per C45per Bulan Yang lalu

    keren loe bro, lgsung ditanggapin org no 1.. ,habisinn semua preman,basmi seperti anjing

  • Mochi bunny's Mommy
    Mochi bunny's Mommy Bulan Yang lalu

    Daripada anggota dpr yg suka nyinyir masih mulia bapak2 sopir truk kya mereka ini

  • Aru Umbara
    Aru Umbara Bulan Yang lalu

    Terimakasih pak sopir atas laporan dan aspirasinya yang patut di contoh, selanjutnya.. SIKAT PAKDE..!!!

  • Cull'up ae
    Cull'up ae Bulan Yang lalu +2

    Xl presiden nya bersikap nya kaya gini,dah di pastikan presiden ku ini memimpin 2 periode...maju terus pak lenyapkan para pemungut pungli...

  • Sapta Putra Suroso
    Sapta Putra Suroso Bulan Yang lalu

    Mantap...
    Yang ngomong sopir truck yg dengarin presiden yg catat menteri dn jendral ...
    Asikkk bgtt tuu heheee...
    Sikatt truss pak jokowi pungli bangsatt dn buat polri harus tegasss donk !!

  • stuxnet zero
    stuxnet zero Bulan Yang lalu

    ini baru sopir truk keren dan santun menyampaikan aspirasinya

  • Sayekti Gokil
    Sayekti Gokil Bulan Yang lalu

    anjing kebanyakan musik tai,

  • nabhani suyuti
    nabhani suyuti Bulan Yang lalu

    Ketika presiden, sbg lembaga eksekutif lebih efektif mendengar keluhan rakyatnya daripada DPR sendiri, sbg lembaga perwakilan rakyat.. Salut

  • Nur Imas
    Nur Imas Bulan Yang lalu

    Alhamdulilah mas agus yudha bsa bertemu dengan presiden pak jokowi

  • Achmad Syarifudin
    Achmad Syarifudin Bulan Yang lalu

    Lagu lamaaaa ...

  • Dedy Sudirman
    Dedy Sudirman Bulan Yang lalu

    INILAH KEHEBATAN SOPIR JG KEHEBATAN PAK JOKOWI,,,,BARU SKRG KELUHAN SOPIR LGSG DIDENGAR PRESIDEN JG PETINGGI POLRI,,,,
    HEEEBBBAAATTT,,,,,

  • Febry Febrian
    Febry Febrian Bulan Yang lalu

    woy yg suka pungli di lampu merah......hati hati kamu hahahaha....
    mau apa kamu

  • Cyber 06
    Cyber 06 Bulan Yang lalu

    Pungli pak pungli yg harus di musnahkan

  • harus netral
    harus netral Bulan Yang lalu

    siap2 team reserse bakal cidug tu preman...besok pasti udh mulai nih rame diyoutube,penangkapan preman di jln.

  • Ashila Jon
    Ashila Jon Bulan Yang lalu

    Bratas trus pungli d stiap tmpat

  • Trimurni Murmay
    Trimurni Murmay Bulan Yang lalu

    Enak nya di sikat pk sikat gigi + odol.

  • Taufik Saleh
    Taufik Saleh Bulan Yang lalu

    Gua aja pengen duduk di situ ndrong ...

  • Tridevan Devan
    Tridevan Devan Bulan Yang lalu

    Pungli di Birokrasi sedikit berkurang tapi pungli sm ormas ga jelas yg malak supir2 masih banyak sekali bs di kata hampir setiap daerah ada pungli ,itu bs di lihat klw ada mobil truk yg di beri stempel/cap perkumpulan di salah 1 daerah yg di lewati.

  • Dewi linggar
    Dewi linggar Bulan Yang lalu

    saya merasa bangga sama pk jokowi ga sia sia dulu saya yoblos bp...sekali jokowi tetap prsiden kita bp jokowi

  • Mikha Putri
    Mikha Putri Bulan Yang lalu

    Baru kali ini presiden y bpk jokowi..istana negara dibuka untuk umum...tidak pandang bulu

  • anton arema
    anton arema Bulan Yang lalu

    Mudahan ada perubahan

  • toro hadi
    toro hadi Bulan Yang lalu

    Adik nya kodok ya? ha..ha...

  • catur kramotak
    catur kramotak Bulan Yang lalu

    ad yg pernah liat ga Presiden sebelumnya menyambut warga (sopir truck) di istana presiden seperti ini 😁😁😁

  • 토토
    토토 Bulan Yang lalu

    Pasti curhat minta sepeda buat pulang ke rumah haaaa

  • Army Tsaqif
    Army Tsaqif Bulan Yang lalu

    Mimpi apa pak supir dah nginjakkan kakinya di istana ya... Sehat ya pak supir

  • Liana Fatmawati
    Liana Fatmawati Bulan Yang lalu

    Wahai sopir truk tercinta jasamu luar biasa,sll baca do'a&dzikir agar Allah melindungimu.karna biar bagaimanapun kejahatan slalu ada di mana2.

  • juninuriakbar akbar
    juninuriakbar akbar Bulan Yang lalu

    p president jgn lupa istirahat yg cukup.lelah sekali mata p jokowi

  • Teteh Euis
    Teteh Euis Bulan Yang lalu

    Sikat semuaa

  • Haris Mas
    Haris Mas Bulan Yang lalu

    Pungli itu bukan semuanya yg preman, tp PO**s* jg lebih banyak yng pungli. Malah lebih kejam dari preman.
    Yg setuju dg komen saya tak usah komen. Tp yg gk setuju boleh komen. Biar tau kesalahan dari ucapan Saya dari mana nya. Ok

  • Teguh Yuana
    Teguh Yuana Bulan Yang lalu

    Senin, 14 mei 2018
    Klo masih ada pungli di depan hotel aston ancol di depan pospol artinya omongan presiden jokowi gak di denger resikonya copot jabatan lurah, camat, kapolsek, walapolri. Sungguh Memalukan, apalagi mo Asian Games 2018

  • Rego Afrilio
    Rego Afrilio Bulan Yang lalu

    apalagi jalur lampung palembang ...punglinya masyaallah ...mintanya di patok maksa lagi

  • Bedus Made
    Bedus Made Bulan Yang lalu

    mantap..kyknya baru kali ini ya sopir dikumpulin dan diajak dialog sama bapak presiden? apa saya aja ygv baru tau sekarang

  • Bu Mi
    Bu Mi Bulan Yang lalu

    betul pak....kuman" hrs di sikat bersih,😂😂😂 terutama pd oknum yg ikut pungli.

  • L. Sunarko
    L. Sunarko Bulan Yang lalu

    Nama nya kritik yang baik yaa begitu ...kemudian segera dicarikan solusinya ! ga usah maen nyinyiran , maen tag tag-an, maen deklarasi deklarasian ...

  • Yudi Yusuf
    Yudi Yusuf Bulan Yang lalu

    pak bejo wawan trimakasih sudah mewakili dari PPTI untuk menemani mas agus

  • Eddy Olly
    Eddy Olly Bulan Yang lalu

    Dishub kok pada benci sama pemerintah ya ?apa lagi dishub palembang mereka gak suka sma pemerintahan pak jokowi.pak jokowi harus menindak pungli yg masih bandel daerah palembang

  • Sukadi Pratama
    Sukadi Pratama Bulan Yang lalu

    Pak jkw iki piye to, sdh di kasih laporan bahwa pungli sdh sedikit ( ABS) kok malah di tanyakan langsung ke sopir keadaan real di lapangan.

  • Adri Hastanto
    Adri Hastanto Bulan Yang lalu

    Tetap aja duit nya di setorkan ke oknom aparat berseragam

  • Hisa Asih
    Hisa Asih Bulan Yang lalu

    Tiap km kasih camera lgsg akses ke kepolisian setempat jdi klo da papa polisi setempat lgsg tau

  • Saifullah Maryati
    Saifullah Maryati Bulan Yang lalu

    Looooh,,,amin rasis kpn jln jogja jkrt ? Dasar pikun

  • tzuyuismybias
    tzuyuismybias Bulan Yang lalu

    ter kenal di sumatra bajing loncat itu orang mals kerja gk mau kerja ngeluar kan keringat sendiri jadi bajing loncat kn senang mengompas tanpa kerja keras bisa dapat duit seperti pejabat koropsi

  • tzuyuismybias
    tzuyuismybias Bulan Yang lalu

    ank saya bawak muatn getah mereka kompas daerah kampung orang melayu itu banyak bajing loncat orang nya pakek koplok 2 putih tapi malam jadi bajing loncat arah ke daerah lewat ke nopan kurasa itu bajing loncat ter kenal di sumatra

  • wajah batam
    wajah batam Bulan Yang lalu

    Jasa mu sungguh mulia untuk distribusi kan kebutuhan masyarakat, geram juga rasa nya sudah begitu masih ada pungli, pantas nya di berantas dan di penjara oknum pungli dan premanisme

  • tzuyuismybias
    tzuyuismybias Bulan Yang lalu

    saya punya anak pn gitu jugak yang nama nya bajing loncat itu pereman ber kedok agama tapi jadi bajing loncat ber ceramah agama mereka ikuti malam jadi bajeng loncat mengkompas teruk bawak barang di daerah kampung melayu

  • tzuyuismybias
    tzuyuismybias Bulan Yang lalu

    berantas terus yg iya nya mereka ingin carik duit lebih tidak mau carik duit yg halal untuk ngasi makn anak binik nya seperti pekabat koropsi sebetul nya kalu dia tidak malas ber kerja tidak akn kelaparan kerna mals kerja jadi carik pungli

  • tzuyuismybias
    tzuyuismybias Bulan Yang lalu

    pekan baru pn banyak pungli se luruh sumatra banyak pungli pk jokowi tolong di tindak tegas mereka tidk mau berkerja keras untuk dn tidak mau carik duit yg halal ngasi makn ank binik mereka seprti pejabat koropsi pekan baru banyak pungli

  • tzuyuismybias
    tzuyuismybias Bulan Yang lalu

    iya saya dukung saya pn mpunyai ank mengangkt getah mang banyak pungli di jalan 2 di sumatra daerah bagn batu ranto banyak pungli sumatara lagi

  • Adi Candra
    Adi Candra Bulan Yang lalu

    dibayar berapa tuh supirnya...
    yakin jalan kaki (butuh waktu berapa bulan ??) ..
    trus anak bini makan apa??
    kecebong kreatif dikit lah

  • Galuh Banjar
    Galuh Banjar Bulan Yang lalu

    JANGAN MEMAKSAKAN DIRI UNTOK BERBUAT SALAH

  • Galuh Banjar
    Galuh Banjar Bulan Yang lalu

    CariLah pekerjaan yang haLaL kaLao gak punya krjaan mintaLah pekerjaan pada pemrentah

  • Bunda Ita
    Bunda Ita Bulan Yang lalu

    Ada ga era Pak SBY gini...
    Langsung Datang ke Istana Kepresidentan...?
    Ataukah Dulu Era SBY Gada Media...?
    Atau President SBY tidak Terima Tamu Rakyatnya.
    Karena SUBUK MENYIPTAKAN LAGU...?

  • Rangga Aditya
    Rangga Aditya Bulan Yang lalu +1

    PJR yg di tol tlng di sikat pakk..

  • Siti Aljabari
    Siti Aljabari Bulan Yang lalu

    Sehat sll njjih pak presiden ,,
    Smoga cepat ditindak lnjuti ,,masalah demi masalah dari rakyatnya

  • Dwi Daeren
    Dwi Daeren Bulan Yang lalu

    TENGGELAMKAN PUNGLI......

  • Marwan Ipunk
    Marwan Ipunk Bulan Yang lalu

    di wajipkan pasang kamera ke pada semua mobil,kya di taiwan,mobil di wajipkan pasang kamera,buat laporan klo terjadi sesuatu yg tidak di inginkan

  • Yulia Fiara21
    Yulia Fiara21 Bulan Yang lalu

    ternyata p.sopir lbh bijak, lbh elegant cara menyampekan aspirasinya, ketimbang yg ktnya berpendidikan tp menyampekannya dg demo dan merusak vasilitas negara,, dan salut sm bpk presiden, terbuka pd kalangan mn,pun utk menyampekan aspirasinya, sehat terus pak, slm dua periode

  • armen arum
    armen arum Bulan Yang lalu

    Ya allah...
    Bantu p.jokowi brantas kekejian di indonesia

  • Soilah Sumini
    Soilah Sumini Bulan Yang lalu

    YG BEGINI INI YG HARUS DICONTOH, JGN CUMA NJELEKIN PK JOKOWI, KUMPULKAN BUKTI, APA YG HARUS DI CURHATKAN, PERMASALAHAN, KETEMU PK JOKOWI LANGSUNG DIBANTU, PAK JOKOWI PRESIDEN SEJATI UNTUK RAKYAT,

  • kerja nyata
    kerja nyata Bulan Yang lalu

    Kalo semua datang ke Presiden di Jakarta, APA GUNANYA PEMDA, LEBIH BAIK PEMERINTAH DAERAH DI TIADAKAN TERMASUK DPRD???

  • godz Onli
    godz Onli Bulan Yang lalu

    Sangat bagus..indonesia kedepan harus lebih baik.

  • Mus Werwer
    Mus Werwer Bulan Yang lalu

    Ayo bersama2 membangun bangsa.......

  • Raani Raani
    Raani Raani Bulan Yang lalu

    Gebug ,,, ,,,

  • hj mariam ashari
    hj mariam ashari Bulan Yang lalu

    Maka PARA MALING2 DAN RAMPOK UANG RAKYAT MISKIN LG bikin ulah supaya Pak JOKOWI di turunkan biar MRK bisa ngerampok UANG RAKYAT MISKIN

  • Moel Yadi
    Moel Yadi Bulan Yang lalu +1

    Pak sopir itu lebih mulia dri ANggota DPR tanpa kta sadari dari mereka semua kta bisa merasakan apa saja....lha DPR mlah sibuk korup.....

  • Tole Duta
    Tole Duta Bulan Yang lalu +1

    di jaman soeharto dulu kog g ada apa"aman pokok e 2019 ganti !!!!

    • badrul tamam
      badrul tamam 21 hari yang lalu

      siapa bilang gk ada broww,,dari jaman orokkk,,gw sopir brow,,lo mau bukti gw tunjukin pos polisi mana aja dari lmpung sampai medan

    • imam purwanto
      imam purwanto Bulan Yang lalu

      Tole Duta
      Premanisme dan pungli sdh ada sejak zaman presiden Soeharto, ingat pak Sudomo yg memberantasnya dan juga petrus (penembak misterius) untuk memberantas premanisme.

    • Ahmad Junaidi
      Ahmad Junaidi Bulan Yang lalu

      Tole Duta ganti cocot mu karo cocot asu

    • AGUS RIDLO FIRDAUSI
      AGUS RIDLO FIRDAUSI Bulan Yang lalu

      Tole Duta wong jancok koen, wanine akun abal cok , carok ayo ojo kakean cangkem asu iku

    • Agus Hartono
      Agus Hartono Bulan Yang lalu

      pekok kata siapa haha, dasar bani cabul wiro sableng

  • Anto G,stia
    Anto G,stia Bulan Yang lalu

    kalo gk ngasih,kaca pecah..
    apa lgi pengamen yank di bas,maksa2

  • Ardi Sigarantang
    Ardi Sigarantang Bulan Yang lalu

    ini pemimpin yang ga ABS. tanya langsung ke sasaran jadi tahu persis masalah intinya.

  • ruan veliando
    ruan veliando Bulan Yang lalu +3

    Trims pak joko.. telah menjdi pemerintah yang tidak tuli dengn suara rakyat kecil..

  • ringo achie
    ringo achie Bulan Yang lalu

    Pak Sopir juga jangan buka celah pungli pak... tonnase kendaraannya jangan lebih dari yg sudah diatur... tapi emang supir gini tuh kasian... supir truk dikantorku yang lama pernah masuk penjara 2 mingguan gara gara nabrak orang gila pas antar barang... bos di kantor boro boro mau nolongin... dia kagak ada di kantor aja kagak ada yang nyariin...

  • Haqim Virgo
    Haqim Virgo Bulan Yang lalu

    Saber pungli di bali blom maksimal

  • Haqim Virgo
    Haqim Virgo Bulan Yang lalu

    Polisi jgn nunggu laporan saja . Ayo jemput bola.brantas semuanya

  • Jurig Roko
    Jurig Roko Bulan Yang lalu

    Mrk para sopir lebih terhormat drpd Gerindra dan PKS .

  • Ani Ponsel
    Ani Ponsel Bulan Yang lalu

    ini baru nama nya kritik yg sehat. untuk membangun bangsa.

  • Arkhaa arkha
    Arkhaa arkha Bulan Yang lalu

    Bertemu dan dialog bgini kan bagus, dari pada demo dan teriak2 yg merugiakan orang lain.

  • imam safii
    imam safii Bulan Yang lalu

    Jembatan timbang rata2 bnyak pungli....

  • Zagi 471
    Zagi 471 Bulan Yang lalu +3

    Salam 2 periode biarkan yg nyinyir dan bermimpi .....

  • Berita Wong Ndeso
    Berita Wong Ndeso Bulan Yang lalu

    Bukan sensasi bukan pencitraan hehehe ,Bisa aja Timses

  • Karina Septi
    Karina Septi Bulan Yang lalu

    Yang sering pungli kan dr kelompoknya si Kampret

  • kadi rachman
    kadi rachman Bulan Yang lalu

    iya pak,buat kartu keluarga atau merubah kartu keluarga sampai harus bayar 50.000..SIKAT

  • Dhyo Ajayaa
    Dhyo Ajayaa Bulan Yang lalu

    buat skck banyak punglinya pak

  • Nita Andindia
    Nita Andindia Bulan Yang lalu

    Gerbang tol cileunyi tuh pak.. Polisi nya sadis sadis, dia sering melakukan pemerasan kepada para driver truk.. Saya sendiri sering merasakan y.. Uang jalan abis d palak oknum

  • Vher Orlando
    Vher Orlando Bulan Yang lalu

    merakyatttttt yat yat

  • Suroso TS
    Suroso TS Bulan Yang lalu +2

    masak presiden gak boleh kaget ya boleh dong hahahaha

  • Sumarto no
    Sumarto no Bulan Yang lalu +1

    Hancurkan pungli di mana mana lagi krasan buanget. Buktikan pak. Jokowi. He ...he....he......

  • Al Haiz
    Al Haiz Bulan Yang lalu

    Para tukang"demo dn anggta dpr yg suka teriak" di jln,lihtlah apa yg dilkukan olh para sopir, mrk mnyampaikan keluhan mrk dng cara dialog brsm presiden,smoga bpk presiden, segra mngambil lngkah tgas trhdp pungli dn premanisme,

  • Vicky Huwae
    Vicky Huwae Bulan Yang lalu

    Tindas tegas pungli Yg di bekingin oknum2 Yg tdk bertanggung jawab, sikat p polisi kami rakyat mendukung tindakan kepolisian RI

  • Zahra Ciprut
    Zahra Ciprut Bulan Yang lalu

    semoga cepat ditindak lanjutkan,biar aman sopir pengangkut logistik...muga2 lancar

  • Yanti Azza
    Yanti Azza Bulan Yang lalu

    Begini kan enak adem dilihat juga indah.. Ada masalah bs dibicarakan ada jln keluarnya.. Gk perlu demo.. sehat trs y pakde jkw.. Semoga 2 periode.. Aamiin.

  • Ayoe camay
    Ayoe camay Bulan Yang lalu

    Mantaappp pak jokowi...👍👍👍 sehatt sllu ,,

  • Evi Erika
    Evi Erika Bulan Yang lalu

    sebetul nya kerja an itu banyak.cuma malas dan so so an.gk mau kerja kasar alias kerja kotor2an.

  • totok sunanto
    totok sunanto Bulan Yang lalu

    Keren siapapun orangnya diterima dengan baik di istana.... Terharu banget.... Semangat para sopir yang sangat berjasa......