Episode 74 - Misteri Peradaban PURBA KUNO dan RAKSASA

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 24 Agu 2017
  • Nama Tepuis berasal dari kata "Tepui", yang artinya "Rumah Para Dewa", mungkin hal ini dikarenakan ketinggiannya yang teramat tinggi mencapai awan. Tepui sendiri diambil dari bahasa orang-orang Pemon yang tinggal di Gran Sabana.
    Tepuis memiliki beberapa tingkatan ketinggian. Ketinggian terendah mencapai 1.000 meter diatas hutan sekitarnya. Sementara tingkat yang tertinggi memiliki ketinggian hingga 3.000 meter. Diantara beberapa pegunungan tinggi di Gran Sabana, hanya tiga pegunungan saja yang dapat diakses dengan jalan kaki. Sedangkan yang paling mudah diakses adalah pegunungan Roraima yang memiliki ketinggian 2.180 meter.
    Ketinggian Tepuis menyebabkannya memiliki iklim yang jauh berbeda dengan hutan-hutan pada umumnya yang tumbuh di atas tanah. Pada bagian atas cenderung terasa dingin, sedangkan bagian bawahnya memiliki suhu yang hangat dan lembab. Kondisi ini membuat tanaman yang tumbuh disana beradaptasi dengan sangat keras, sehingga banyak ditemui spesies-spesies yang unik.
    Dalam teorinya, Tepuis diketahui merupakan sisa dari sebuah dataran tinggi batu pasir yang besar pada periode Prakambrium, yang pada awalnya menutupi perbatasan Utara dari Amazon Basin dan Orinoco, antara pantai Atlantik dan Rio Negro. Dataran besar ini selama jutaan tahun terkikis hingga yang tertinggal hanyalah Tepuis.
    Ada sebanyak 115 gunung yang bentuknya seperti meja di wilayah Gran Sabana sebelah Tenggara dari Venezuela ini, akan tetapi yang paling tertinggi hanyalah Tepuis. Sedangkan yang paling terkenal diantara semuanya adalah Gunung Roraima. Gunung ini pertama kali dijelajahi pada tahun 1984. Dan hingga sekarang sering dijadikan tujuan populer bagi para backpackers. Tidak hanya itu, gunung ini juga menjadi inspirasi bagi penulis asal Skotlandia yang bernama Arthur Conan Doyle hingga melahirkan novelnya yang berjudul "The Lost World".
    Foto ini adalah salah satu dari banyak yang menunjukkan batang pohon purba kuno. Namun, lebih dari sekedar mengagumi seberapa besar pohon yang diduga pada zaman dahulu. Menurut beberapa teori konspirasi, gambar seperti ini berfungsi sebagai bukti bahwa bumi pernah ditempati oleh pohon-pohon besar dan bahwa hutan kita saat ini hanyalah semak-semak yang telah ditinggali.
    Pohon raksasa dalam teori there is no forest tersebut sangat besar. Pada saat ini diketahui Pohon tertinggi di bumi, Hyperion, hanya berukuran 380,3 kaki (115,9 meter) tingginya,
    Dalam ringkasan teori tersebut disebutkan bahwa Inilah bagaimana teori tentang "tidak ada hutan" atau there is no forest mulai menyebar, sebenarnya teori there is no forest tetap meyakini tentang ada hal- hal yang kita sebut hutan saat ini, namun kenyataannya hal tersebut hanya merupakan dataran rendah, sedangkan sisa-sisa kekayaan ekologis dunia yang kaya yang pada zaman dahulunya dapat menumbuhkan pohon setinggi 40 mil atau setinggi 64 km ke langit, dengan lebar batang pohonnya diperkirakan mencapai Dua mil. Bagaimana mereka bisa mengetahui hal tersebut ? hal ini diketahui dari bukti pohon raksasa yang telah meninggalkan tunggul mereka dibumi.
    Pegunungan yang menjulang dengan atasnya berbentuk datar sebenarnya adalah sisa-sisa pohon raksasa, yang entah bagaimana diduga telah ditebang oleh mesin yang sangat besar. Dan sedangkan Gunung bergerigi adalah tunggul pohon yang terjatuh atau tumbang dalam bencana besar - yang diteorikan dengan sebuah perang nuklir atau kebakaran besar pada peradaban dahulu.
    Hal ini salah satunya dapat dilihat dari sebuah kisah Perang Mahabharata, Kisah ini menceritakan konflik hebat keturunan Pandu dan Dristarasta dalam memperebutkan takhta kerajaan.
    DISCLAIMER: All images found here are believed to be in the “public domain”. Some of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/images posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due.
    Everything contained in this video is for information purposes only, where the owner of the channel is not legally bound and is responsible for the accuracy, completeness and impact of the use of the information in the video by any other party.
  • Cara & GayaCara & Gaya

Komentar • 1 250

  • UmarRtM Beni
    UmarRtM Beni 2 hari yang lalu

    Trmakasih 🙏

  • Zaraamelia Amelia
    Zaraamelia Amelia 3 hari yang lalu

    Min yg benar.. Itu peristiwa sodom dan gomora... Yg mna pdsa itu Tuhan medatangkan sodom dan gomora ....yg hancur oleh belerang yg didatangkan Tuhan krn mnusia pd saat itu sarat dgn dosa. Klo mau tw kisah sejarah bumi.. Dgan jelas. Smua ad di Al-Kitab
    .....dan smua ad bukti2 sejarahnya. Klo dh bca Alkitab secara keseluruhan..... Paati akan paham ua yg terjadi di bumi ini sjak dunia diciptakan hingga akhir jman.

  • kelelawar jepang
    kelelawar jepang 28 hari yang lalu

    Kelak 5jt taun kedepan manusia di masa depan akan menemukan sisa sisa bekas kita mereka bilang peradaban 5jt taun yg lalu udah ada android

  • F Masrie
    F Masrie 28 hari yang lalu

    Mitos

  • Debat Politik Net
    Debat Politik Net 29 hari yang lalu

    Keren videonya senggol judul film nya bro biar tahu cuplikan film apa yg kdang dimunculin,,,,

    • Sham Darmawan
      Sham Darmawan 7 hari yang lalu +1

      Itu sisa2 shosting film Afatar,...

  • R 94
    R 94 29 hari yang lalu

    Gile,klo pohon segitu gde"a ukuran daun'a selapangan bola x ya

  • MAGE OP 2019
    MAGE OP 2019 Bulan Yang lalu

    Tadikan mau ngebahas pohon raksasa. Ko malah lari ke nuklir. Melenceng jauh bos

  • Heningpraja Sariasa
    Heningpraja Sariasa Bulan Yang lalu

    Fosil alat potongnya kemana?? Dibawa alien?

  • dosen Putera
    dosen Putera Bulan Yang lalu

    Sebelum zaman kita, ada jaman nabi nuh, zaman nabi adam, dan sebelum adam diciptakan, dibumi sdh ada penghuni nya yaitu kaum jin, bin dan jan, jadi bumi ini sdh sangat tua dan bermacam2 peradaban dan teknologi yg pernah ada

  • BANGINDRA
    BANGINDRA Bulan Yang lalu

    g masuk akal wkwkwk nuklir dmasa lalu wkwkw jancok

    • Dylan lis
      Dylan lis Bulan Yang lalu

      Dan dmasa skarang bnyak otak² tai kaya kau

  • Kemplow 91
    Kemplow 91 Bulan Yang lalu

    Gg logis

  • Dwi R
    Dwi R Bulan Yang lalu

    THE EARTH IS FLAT

  • Binjai Oppo
    Binjai Oppo Bulan Yang lalu

    Itu baru bukan kayu gays

  • AGS FUTUR3
    AGS FUTUR3 Bulan Yang lalu

    Pohon shinju itu jelmaan Juni keburu di tebang sebelum Kaguya muncul

  • BORNEO 99
    BORNEO 99 Bulan Yang lalu

    yg menebang adalah nabi nuh, untuk membuat kapal raksasa.

  • Mohd Aliff
    Mohd Aliff Bulan Yang lalu

    Zaman dulu memang ada 3, 4 pohon saja ya min

  • ANGGA EKA RIESMAwant
    ANGGA EKA RIESMAwant Bulan Yang lalu

    Lebay amat 1000x Monas.. cuih

  • Tedy Xxx
    Tedy Xxx Bulan Yang lalu

    Nonton chanel harry ware enak nya sambil tiduran,berasa lg dengerin dongeng..gk peduli beritanya bener ato dusta..😀

  • Squid Tampan
    Squid Tampan Bulan Yang lalu

    Makin kesini,manusia makin kecil

  • Jati Mulya
    Jati Mulya Bulan Yang lalu

    udah jelas gunung/bukit banyak berkhayal/teori alam fantasy 🤪

  • den zakki
    den zakki Bulan Yang lalu

    Yang gak masuk akal itu adalah bahwa manusia masakini mengklaim mereka lebih maju dari manusia masa lalu, padahal dari usia dunia saja masa kita mungkin tidak mencapai sepersepuluhnya.

  • zainal kasbukaza
    zainal kasbukaza Bulan Yang lalu

    terima kasih- Syamsul dan rakan rakan yang lain. semuga satu hari pameran Alam rasaksa ini akan di jayakan. ini .

  • Civan Momo
    Civan Momo Bulan Yang lalu

    klo itu pohon raksasa, krn menyerupai pohon tumbang krn digergaji
    yg jd prtanyaan tepuis yg datar apakh digergaji jg? trus gergajinya besarnya kyk apa yaa?

  • yogis silva
    yogis silva Bulan Yang lalu

    Mugen tsukoyoumi

  • Sultan Jagat sholawat
    Sultan Jagat sholawat Bulan Yang lalu

    Soal kecanggihan jaman dlu banyak yg canggih tp hilang termakan zaman dan hilang pada banjir besar

  • Duriah -
    Duriah - Bulan Yang lalu

    Mungkin itu batang pohon nya bisa jadi ,di jadikan buat masak nasi jadi kayu bakar ...
    Kaya tahun 70an ...
    Mungkin ?

  • Ricky as
    Ricky as Bulan Yang lalu

    apakah itu kacang ajaib

  • Cha Kuy
    Cha Kuy Bulan Yang lalu

    Klo itu batang pohon, lah batang utuh nya kmna kinn pinter dikit nape

  • yanuar amory
    yanuar amory Bulan Yang lalu

    Tak terbayangkan orang yang menebang pohon itu, mungkin raksasa, pohon sebesar gunung 😦

  • Yohana Martha
    Yohana Martha Bulan Yang lalu

    Penjelasanmu mblakrak..

  • ilham arsyadi
    ilham arsyadi Bulan Yang lalu

    wajar sih manusia dulu rata2 tingginya 40 meter ke atas..skr aja tinggi manusia jadi cebol2

  • Suganda Nata Atmaja
    Suganda Nata Atmaja 2 bulan yang lalu

    Itu pohon tinggi banget di Guayana hingga 1000× tinggi Monas

  • Koko Eko Susanto
    Koko Eko Susanto 2 bulan yang lalu

    Wallahualam... Kalau Allah menempatkan saya disurga kelak, saya mau minta ilmu & pngetahuan yg banyak ttg sejarah...

  • Rendy Pratama
    Rendy Pratama 2 bulan yang lalu

    Kalau memang pohon.. Lalu patahannya batang pohonnyapsti ada dong.. Dan itu kemana ?

  • Adi Hudaya
    Adi Hudaya 2 bulan yang lalu

    saya percaya bumi itu datar
    karena mata saya melihat nya seperti itu
    dan belum pernah melihat planet bumi

  • La Ode Kamaluddin 172374
    La Ode Kamaluddin 172374 2 bulan yang lalu

    Itu yg dimaksut bukan jin, tapi ada lagi mahluk seblum adam yg duluan dibumi

  • Cing Ku
    Cing Ku 2 bulan yang lalu

    5:29 dari film apa?

  • Helna Nana
    Helna Nana 2 bulan yang lalu

    Opini y hebat

  • ikhsan romadhan
    ikhsan romadhan 2 bulan yang lalu

    Manusia bisa mati kalo tertimpa daun gugurnya

  • nining khairunnisa
    nining khairunnisa 2 bulan yang lalu

    Apakah setelah menonton vidio ini iman dan ketaatan kita kpd Allah semakin bertambah?

  • Amir Zainuddin ARWER
    Amir Zainuddin ARWER 2 bulan yang lalu

    Kita ibarat semutnya 😁

  • Ade Hermawan
    Ade Hermawan 2 bulan yang lalu

    Sebelum manusia Jin lah yg menduduki dunia

  • Jokky Izzaky
    Jokky Izzaky 3 bulan yang lalu

    Sebenarnya gua suka chanel ini, tapi sayangnya yg paling gua benci adalah saat membahas teori bumi datar/bulat, sama saja klo chanel lain membahas bumi datar/bulat, gua ga jadi subscribe gua benci itu, GA PENTING, mancing persekutuan

  • Akhmad Fahrudin
    Akhmad Fahrudin 3 bulan yang lalu

    Owh malah ada teori bumi tadinya datar trus berubah jadi bulet eah? Baru tau aku

  • Muhammad.rapit Saya
    Muhammad.rapit Saya 3 bulan yang lalu

    Please subscribe all...channel ini kerennn...

  • Hiysman NoorFallah
    Hiysman NoorFallah 3 bulan yang lalu

    Mungkin itu adalah kayu yg digunakan untuk kapal nabi nuh?

  • RZF_-_
    RZF_-_ 3 bulan yang lalu +1

    Paradise fall yang sesungguhnya wkwk

  • Jejak Jomblo
    Jejak Jomblo 3 bulan yang lalu +5

    Kesimpulan gua, org jaman dulu udah maju, karena bumi dulu sering kena bencana, org2 pada keluar angkasa, terus bumi kaya direset ulang, lahir manusia baru dari sisa sisa org yg keluar angkasa, tapi yg tergolong agak bodoh,
    Makanya kita liat alien mngkin itu manusia yg udh keluar angkasa tapi mereka kangen pen liat bumi, wkkkkk

  • pen dra
    pen dra 3 bulan yang lalu

    Tau gk wahai para netizen jawaban nya adalah jaman dulu itu ad sihir.. Kalo lapar tinggal sihir maka tersedia lah nasi lauk
    Zaman now tak kerja tak makan 😂

  • Miftakhul Ayik
    Miftakhul Ayik 3 bulan yang lalu

    Madara? Kau kah bangkit lagi🙄🙄

  • mrmink9
    mrmink9 3 bulan yang lalu +5

    pohon sekarang sbenarnya adalah semak2, jadi skarang kita hidup di antara semak2 mirip kutu :v

  • frapto sugiarto
    frapto sugiarto 3 bulan yang lalu

    Zaman nabi terdahulu ada yg sampai umur 900 th, sedangkan kita umat nabi muhammad rata2 umur 60th, kalo 1/3 dari usia kita,kita tumbuh. Usia 20th mencapai sekitar 170cm rata2 manusia sekarang... Lalu usia manusia terdahulu berapa tingginya kalau 1/3 dari usianya manusia itu tumbuh.
    Wallahu alam.
    Hewan purba nya saja sudah besar, apalagi manusianya, dan saya kira dari dulu sampai sekarang rantai makanan tetap manusia yg berada paling atas.

    • G.A.P Tambun
      G.A.P Tambun 3 bulan yang lalu

      manusia makan dinosaurus donk😂😂😂

  • เอส4 ร้อย
    เอส4 ร้อย 3 bulan yang lalu

    Sjrh dhulu

  • Kandang Klasik
    Kandang Klasik 3 bulan yang lalu

    betul tidak ada hutan.. karna manusia dulu 27 meter tinggi.. jd memang tidak ada hutan.. yg ada hnya pohon2 kecil

  • nuggie 10
    nuggie 10 3 bulan yang lalu +1

    Sayang ya... org Indonesia tdk pernah meneliti geologi di perairan kira sendiri. Bkn tdk mngkn bgs kita bs dpt dedikit teknologi ssal leluhur kita sendiri. Bangsa kita bsngsa laut, kenapa kita ngimpor ilmu dari bgs entah berentah spt Israel?
    Sungguh konyol kita ini.

  • Opik Pizarro
    Opik Pizarro 3 bulan yang lalu

    Cebong sama Kampret di lepas aja di padang sabana

  • kampanye Damai
    kampanye Damai 4 bulan yang lalu +2

    2 Bulan Lagi,,, 1Jt Subscribe. Aamiin YRA 🙏

  • The Wiriatmaja's
    The Wiriatmaja's 4 bulan yang lalu

    Itu tanah suci mariejoa dan peradaban maju di gabon itu wakanda😅🤣

  • MikasaKiko Kiko
    MikasaKiko Kiko 4 bulan yang lalu +1

    bumi ni kan sebelum manusia tggl ada kaum lain yg tggl.kaum jin.

  • C Informasi
    C Informasi 4 bulan yang lalu +1

    Tidak ada era zaman dulu ada kekuatan buatan tangan manusia yang menyamai nuklir... ( Itu hanya cerita gunung berapi yang meledak dan mereka mengakui itu adalah kekuatan mereka) mereka ingin menebar ketakutan kepada manusia

  • Deni s forsa
    Deni s forsa 4 bulan yang lalu

    Bisa aja itu peninggalan nabi adam as atau nabi nuh as di mana manusia pada jaman itu jga berukuran raksasa

  • PAMPAM G_B
    PAMPAM G_B 4 bulan yang lalu

    Alien pluto yg nebang bro,mereka kekurangan kayu mereka mau bikin rumah di pluto,karna pohonnya sangat berat sehingga pluto tdk seimbang jdi pluto tdk berputar pada jalurnya,maka dri itu alien sudah tdk mau ke bumi karena mereka takut,karna tujuan alien mengampil tanaman atay pohon

    Wkwkkwkwk canda

  • Budi Sudarsono
    Budi Sudarsono 4 bulan yang lalu

    Ga ketinggian om , jelaskan nya..2 milyar tahun,

  • Baliq yopinter
    Baliq yopinter 4 bulan yang lalu

    mind blowing bet

  • Yan Manfaat
    Yan Manfaat 4 bulan yang lalu +9

    Apakah pohon2 itu yg dipakai utk membuat Bahtera oleh nabi Nuh?
    Karena jika akibat peperangan, apalagi menggunakan nuklir, ya gak mungkin rata, pasti bentuknya berantakkan.

  • xnxxx saorihara
    xnxxx saorihara 4 bulan yang lalu

    Yg komen ky anjing semua kecuali gua.??

  • Firdaus HQ
    Firdaus HQ 4 bulan yang lalu +16

    Seperti cerita onepiece, persis.
    Misteri Abad Kekosongan yg bisa diketahui hanya dgn membaca poneglip.
    Bbrpa temuan ttg adanya peradaban maju dan perang besar pd masa sblumnya hanya poneglip (catatan kuno) yg akan mengarah ke onepiece serta sejarah sbnrnya ttg abad kekosongan.
    😯
    Bbrpa org berkuasa kemudian menghapus sejarah ttg hal ini dgn melenyapkan bukti2nya dan membunuh mereka yg tau.
    Dan tdk lupa menulis dongeng mahakarya sbg sejarah yg baru utk menemani setiap tdr dan mimpi umat manusia.
    Ada yg blg, "Sejarah ditulis bukan berdasarkan fakta, tapi berdasarkan Penguasa".
    .
    Sy hanya ngoceh, jgn diseriusin.

    • Andy Davey
      Andy Davey Bulan Yang lalu +1

      @Awang Mahaja 😞😟😧
      Bgmna kl belanda masih menjajah dsni???
      Biar anda lebih percaya sejarah org2 indonesia,tapi dunia taunya wilayah ini punya belanda.
      contonya brpa byk film2 koboi amerika yg pertontonkan kekejaman org2 indian(pdhl sejarahnya indian adlh suku asli amerika yg berusaha mempertahankan tanah bangsanya).
      Boss.....di dunia ini apa yg g di buat bos????
      Kue tape aja mesti di buat.....

    • Awang Mahaja
      Awang Mahaja Bulan Yang lalu +1

      Berarti sejarah bisa dibuat buat

    • Andy Davey
      Andy Davey Bulan Yang lalu +1

      "Sejarah di buat oleh sang pemenang"
      By: christopher coloumbus

  • Ella Nurlaela
    Ella Nurlaela 4 bulan yang lalu +1

    Mungkin salah satu pohon untuk pembuatan kapal nabi nuh....bisa malaikat atau bangsa jin yg menebang pohon nya..... 😁

  • M Alfatih Fatih
    M Alfatih Fatih 4 bulan yang lalu

    Kaya dongen..

  • HADES ALONE
    HADES ALONE 4 bulan yang lalu

    Apa itu yydrasil