Tap to unmute

Balik Kanan Bharada E dan Tanda Tanya Motif Ferdy Sambo | LIPSUS

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 13 Agu 2022
  • Sambil memejamkan mata, Bharada E menarik pelatuk. Ia takut ditembak bila tak mau menembak. Ketakutan itu ia simpan sekian lama. Sampai akhirnya di satu titik, ia balik kanan meninggalkan Irjen Ferdy Sambo. Mengapa ia berubah pikiran? Baca selengkapnya di kum.pr/bharadaeliezer
    Homepage: kumparan.com
    Twitter : kumparan
    Facebook : kumparancom
    Instagram : kumparancom

Komentar • 501

  • kumparan
    kumparan  Bulan Yang lalu +29

    Sambil memejamkan mata, Bharada E menarik pelatuk. Ia takut ditembak bila tak mau menembak. Ketakutan itu ia simpan sekian lama. Sampai akhirnya di satu titik, ia balik kanan meninggalkan Irjen Ferdy Sambo. Mengapa ia berubah pikiran? Baca selengkapnya di kum.pr/bharadaeliezer

    • Chou Exo
      Chou Exo Bulan Yang lalu

      @windinita 137 kasian darimananya

    • bemuiefpei hurahura
      bemuiefpei hurahura Bulan Yang lalu

      Bharada E membunuh bukan untuk kepentingan tugas Polri ,tapi untuk perintah pribadi atasannya membunuh berencana, untuk kepentingan sambo membunuh⚔️‼️hukum Eliezer, kuat maruf, Rizal , deden,sambo⚔️👿

    • windinita 137
      windinita 137 Bulan Yang lalu

      kasian barada semga km dalam lindungn Aallah Aamiin

    • Elly Siti suminah
      Elly Siti suminah Bulan Yang lalu +1

      Dibayar berapa ini admin kumaran basi masyarakat gak bodoh pengacara udah mirip manager artis sinetron

    • A.P. Nugie
      A.P. Nugie Bulan Yang lalu

      @Dadio Untung kalau ga salah, bukannya karena dia ingin lepas dari poin pasal pembunuhan berencana, makanya semua serba gatau, spontan aja disuruh atasan? sy lihat di IDclips saja

  • Legend
    Legend Bulan Yang lalu +122

    Motif asli tidak akan jauh dari *PERMAINAN MAFIA* ,
    cara pembunuhan yang begitu sadis, dengan skenario yang sudah terorganisir, tidak mungkin seorang seperti sambo, Jendral bintang 2, yang terlatih dan berpengalaman bertahun-tahun, dalam sekejap langsung gelap mata membunuh, hanya karena persoalan Pelecehan, perselingkuhan, atau karena ada orang ketiga.
    *BISA DIBUKTIKAN* dari keterangan Bhrada E kepada pengacaranya, Sambo menggunakan sarung tangan (untuk hilangkan sidik jari) lalu bukan dia yang melakukan, melainkan menyuruh orang lain untuk membunuh, kemudian menggunakan siasat menembak dinding untuk merekayasa seakan akan seperti terjadi tembak menembak,
    *LOGIKA NYA* jika seseorang yang dalam kondisi dikuasai emosi dan gelap mata, bagaimana bisa berpikir sematang itu, pasti nya akan berpikir pendek,
    Disini sambo menggunakan kecerdasan dan pengalaman nya, untuk merancang skenario pembunuhan ini dari awal.
    jika kasus ini ditangani dengan serius, Pasti banyak lagi pejabat tinggi bahkan diluar Polri yang akan terseret nama nya, karena akan terjadi efek domino dari kasus ini yang akan merembet ke pelanggaran2 hukum yang lain.

    • mugi yono
      mugi yono Bulan Yang lalu

      Ssssseeeeeetttttttt jangan keras keras pura2 kita kagak tahu aja tapi kalau balik kanan kita ketawa🤣🤣🤣

    • Indio
      Indio Bulan Yang lalu

      Pintar apanya, gblk iya.. Lebih pintar Pengacara Org Batak!! Di obrak-abrik semuanya

    • Atax Wibisono
      Atax Wibisono Bulan Yang lalu

      @warren buffet karena buzzer emang ada... Dan Gk ada yang mau mengakuinya.... mengakuinya bilangnya influencer bukan buzzer.... Hahaha

    • warren buffet
      warren buffet Bulan Yang lalu

      ​@okky husain dikit2 buzzer..ad hominem..
      dr bbrp komntr netizen yg lain,,
      anda serang personal dgn mnuduh buzzer
      apa ga malu?atau emng sudah terbiasa menuduh fitnah seseorang di internet hny krn berbeda pendapat...
      nama anda itu baik tapi syg sprtinya tidak pantas untuk karakter sprti anda..
      tobat mas,jgn malu2in org tua kasih nama baik tapi kelakuan kaya setan..

    • Ibrohim Yusuf82
      Ibrohim Yusuf82 Bulan Yang lalu +1

      fs LGBT bang, simpel aja sebab pembunuhan kecemburuan penyimpangan seksual itu bisa lebih sadis.... Lihat pas penggeledahan, ketua RT lingkungan rumah fs gak ada foto istri melainkan hanya j...

  • Helena Rachel Leiwakabessy
    Helena Rachel Leiwakabessy Bulan Yang lalu +42

    Pesan ini buat Ferdy Sambo
    Amsal 28:13-14 (TB) Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.
    Berbahagialah orang yang senantiasa takut akan TUHAN, tetapi orang yang mengeraskan hatinya akan jatuh ke dalam malapetaka. ☝️

    • No Name
      No Name Bulan Yang lalu

      @saputra ali kalau seorang mengaku dosanya di hadapan Tuhan dan menyesal kemudian bertobat maka Tuhan adalah setia dan adil akan diampuni dosanya.. tetapi setiap pelanggaran dan setiap dosa tetap ada hukuman

    • mugi yono
      mugi yono Bulan Yang lalu

      @Gomgom Pakpahan gendruwo🤣🤣🤣

    • Gomgom Pakpahan
      Gomgom Pakpahan Bulan Yang lalu

      @mugi yono klw dia GK punya tuhan' berarti dia jga setan' berarti harus di musnakan jga dri muka bumi biar citra polri harum

    • mugi yono
      mugi yono Bulan Yang lalu +1

      @Gomgom Pakpahan tobat sama siapa dia ,tuhan aja kagak punya🙄🙄🙄

    • mugi yono
      mugi yono Bulan Yang lalu

      Dia kagak punya tuhan kali aaaahhhhh☹☹☹

  • Hermawan Eko Pambudi
    Hermawan Eko Pambudi Bulan Yang lalu +59

    MOTIF YG SEBENARNYA TIDAK AKAN MUNCUL, INILAH KARTEL KEJAHATAN YG SEBENARNYA.

    • Fa Studio
      Fa Studio Bulan Yang lalu

      Betul. Karna sangat memalukan.. adanya hubungan fs dgn j dan e.
      HUBUNGAN BUKAN BERHUBUNGAN

  • SEGALADA CHANNEL
    SEGALADA CHANNEL Bulan Yang lalu +78

    PC trauma bukan karena pelecehan, tapi dia trauma dengan kejadian penyiksaan dan pembunuhan BJ..PC berada di persimpangan, antara pembunuhan BJ yg sudah dianggapnya sebagai Anak, dan disisi lain ancaman hukuman mati untuk FS sebagai Suaminya..makanya sampai sekarang PC bungkam...

    • Chie Indah
      Chie Indah Bulan Yang lalu

      @Cinta Setyareni itu yang ngatur sambo mah ...termasuk minta perlindungan LPSK itu semua yg atur sambo..bukti PC nangis tersengguk2 kan ada di cctv luar paska penembakan dia jalan kaki keluar dan nangis

    • Ratna Senti
      Ratna Senti Bulan Yang lalu

      Ya nya yg takut nya F SAMBU KETAUAN SEMUA KEDOK KERJAAN SI F SAMBO . MAKA DI LENYAP KAN NYA LAH BRIGADIR J HT BARAT . KARNA KEJAHATAN F SAMBO SDH DI LUAR NALAR MANUSIA . TAKUT SI F SAMBO NAIK KEATAS ATAU KETAWAN SEMUA YG DI PEGANG F SAMBO ITU .

    • Cinta Setyareni
      Cinta Setyareni Bulan Yang lalu

      lalu kenapa si PC menbuat laporan palsu bahwa dirinya di bawa pelecehan sexual aku netral sm si PC tetapi yg bikin kesel itu pelecehan sexual itu ga main main krn byk korban pelecehan yg ga dpt keadilan bahkan butki kuat itu sama aja kyk ga menghargai dan berempati dengan si korban pelecehan

    • weirdkid
      weirdkid Bulan Yang lalu +1

      Betul. Dan pengacara BJ lempar kail pancing teroooss.. kadang cringe lihatnya

    • lindatinny palit
      lindatinny palit Bulan Yang lalu +4

      @ahmad rochman Alasan Pelecehan itu cuman cari zona aman ajah...

  • Ali Sadikin
    Ali Sadikin Bulan Yang lalu +18

    KEPADA SELURUH MEDIA DAN NETIZEN INDONESIA! KALIANLAH HARAPAN BANGSA INI! KAWAL TERUS KASUS INI ✊✊✊. JANGAN SAMPAI SKANDAL YANG SEBENARNYA TERTUTUPI OLEH SKENARIO BARU GENG MAFIA SAMBO DAN PARA LOYALISNYA!
    INGAT! KEPEDULIAN KITA MENENTUKAN MASA DEPAN POLRI DAN NEGARA INI DALAM PENEGAKAN HUKUM DI INDONESIA!!

  • Ms Gemini
    Ms Gemini Bulan Yang lalu +30

    Cuma berharap ke adilan dr Allah SWT agar hati nurani nya pak Hakim di persidangan nanti di berikan rahmat Allah utk berbuat ke jujuran dan ke adilan yg sebenar² nya.

    • Neng Arin Rizkia
      Neng Arin Rizkia Bulan Yang lalu +1

      Aminnn Yarobalalaminn ya Allah tidak akan ada yg bisa melawan kuasamu hanya engkau yg maha besar dan maha berkehendak.. kabulkan semua doa kami semua , agar mafia sadis itu kau hukum dengan hukuman mati seadil adilnya. 🙏🏻 Ya Allah kami yakin keadilan mu selalu ada ..

    • Nashwa Nawla Story
      Nashwa Nawla Story Bulan Yang lalu

      Aamiin ya Allah

  • Christian Tian
    Christian Tian Bulan Yang lalu +1

    pada kasus ini saya berharap agar ICW bisa lebih kritis dibanding kompolnas, dan LPSK lebih profesional dari bareskrim karna kasusnya internal dan melibatkan banyak oknum dengan satuan yang sama. Jaya terus pertahankan integritas 🔥

  • Andryan Surya Pramana
    Andryan Surya Pramana Bulan Yang lalu +13

    Padahal publik sudah merasa terpuaskan dengan ditunjuk nya Deolipa sbg PH Bharada E.
    Vokal dan Transparansi beliau dalam memberikan keterangan kepada Masyarakat, ini sangat menjawab arahan Kapolri dan Presiden RI utk mengusut Kasus ini secara Tuntas dan Terbuka.
    Tapi atas keterbukaan itu lalu Hak Kuasa Hukum nya dicabut.
    Logikanya dimana ya ?

  • BONCOS SATURA
    BONCOS SATURA Bulan Yang lalu +4

    Biadab dan kejam mafia" berseragam..!!
    Tolong dibersihkan aparaturnya dari mafia" berseragam.
    Sesama aparatnya sekejam itu dan membolak-balikkan hukum., apalagi sama masyarakat biasa seperti kita ini gmn nasibnya.?
    segitu banyaknya yg terlibat sudah bukan oknum lagi,tapi memang sudah BOBROK..!!!

  • ajhi ajhi087
    ajhi ajhi087 Bulan Yang lalu +4

    YANG LURUS YANG DIJEGAL...PENEGAKAN HUKUM DAGELAN..,KONSPIRASI TINGKAT TINGGI..🤦🤦

  • ilham febri
    ilham febri Bulan Yang lalu +5

    Bharada e harus di jaga ketat dari pengaruh orang lain takutnya ada oknum yg masih mengancam bharada e agar tidak membuka kasus ini

  • Abdul Rohmanismail
    Abdul Rohmanismail Bulan Yang lalu +4

    Makin runyam..jika bongkar pasang pengacara..mkin bias..Rakyat makin kurang yakin kasus ini berakhir dgn keputusan yg adil..makin jauh dr harapan rakyat

  • Natalia Yulianing
    Natalia Yulianing Bulan Yang lalu +4

    Aku kok malu, tiap ada yg bilang dia Sambo menjaga harkat dan martabat keluarga.
    Untuk itu dia langsung membunuh dg semena2.
    Yang bikin malu, bagaimana kepolisian yg telah dijatuhkan harkat, martabat dan wibawanya kok masih juga sayang tersangka.

  • Zudan Apriyanto
    Zudan Apriyanto Bulan Yang lalu +28

    Giliran interogasi pihak sekubu aja susahnya minta ampun biar terbuka motifnya, giliran masyarakat kena tangkap, malah dipaksa mengaku🤣🤣🤣👏👏👏👏👏👏

    • Zudan Apriyanto
      Zudan Apriyanto Bulan Yang lalu +1

      @Donna Siagian true itu, banyak kasus begituan dah,... Kenalan kakek ku juga pernah anaknya meninggal dip3rk0sa orang, pelaku misterius bertahun², si bapak btw pas kejadian nemu anaknya mati otomatis dipeluk, ehh ceritanya gara² cuma ada sidik jari si bapak di pakaian anaknya, berkali² bapaknya ini ditangkap paksa sama mereka, berapa kali disiksa & ditempel pistol d pala biar ngaku,... Untung brp tahun kemudian ketangkap pelaku aslinya bukan si bapak...., Pernah juga di berita mereka nangkep gelandangan yg nolongin orang kena bacok, eh gaklama si korban meninggal, malah gelandangan nya dikurung di penjara...
      Embel embelnya membela kebenaran & mengayomi masyarakat, giliran temen saya mau jadi anggota diminta 70jt minimal, bandar sabu dibeking, rakyat kecil makin di persulit,... Mau heran, tapi dah jadi lumrah di negeri sendiri🥱

    • Donna Siagian
      Donna Siagian Bulan Yang lalu +1

      Yg tdk melakukan aja bisa jadi pelaku ditangan mreka disiksa,dihakimi padhal gada bukti kuat pas ketemu pelaku asli ehh korban salah tangkap di lepas tanpa maaf, terlalu kejam 🥲🥲🥲

  • Zul Hard
    Zul Hard Bulan Yang lalu +20

    Motif aslinya tidak akan terbongkar, walaupun fs masuk penjara, tapi waspada akan di bebaskan karena permainan di persidangan, hampir sama persis ketika pembunuh para pemuda di km 50, pelakunya banyak tapi tumbal dua org polisi dan akhirnya bebas karena di buat membela diri???

    • ramosochoa418
      ramosochoa418 Bulan Yang lalu +1

      @Lutfi Tavtazzani , baru aja ente ngomong , eeh betul aja kata media barusan sudah dibebaskan. 😙 Masa sih..!! Loh gue pun heran. 😙

    • chaerul ikhsan
      chaerul ikhsan Bulan Yang lalu

      Mungkin dia bisa saja bebas dunia,tpi tidak di pengadilan akhirat..hidup kekal yang sesungguhnya...

    • jaka cahyana
      jaka cahyana Bulan Yang lalu

      Drun...

    • Reni Ningsih
      Reni Ningsih Bulan Yang lalu +1

      Betuul semua keputusan di tangan hakim dari penjelasan kejaksaan mau menyiap kan 30hakim aja saya tercengang ini sudah ada permainan disana, belakangan ini tau sendiri keputusan pengadilan mereka berpihak kemana

    • Lutfi Tavtazzani
      Lutfi Tavtazzani Bulan Yang lalu +3

      Nah ini betul bang , sudah sidang selesai semua akan bungkam s fs juga bebas begitu saja wkwk

  • Jan van Welvaart
    Jan van Welvaart Bulan Yang lalu +40

    Kalo si PC sulit dimintai keterangan, jadikan tersangka aja. Ntar juga buka mulut sendiri.

    • Jan van Welvaart
      Jan van Welvaart Bulan Yang lalu +3

      @Putri Hasan Itu yg laporan palsu yg udah di SP3 kan Dirtipidum kemaren. Yg dibilang Mahfud MD dewasa dan menjijikkan itu laporan pelecehan seksual yg dilaporkan PC waktu pertama kali diproses di Polres Jaksel. Disebut menjijikkan karena di laporan itu, PC sbg terlapor mengaku dirinya dilecehkan Brigadir J dgn cara yg menjijikkan. Dalam laporan itu pasti mengandung keterangan yg vulgar, misalnya si J ngeraba² PC, narik baju PC, dan berbagai adegan vulgar yg diskenariokan. Skrg laporan itu udah di SP3 kan karena gak ditemukan tindak pidana pelecehan seksual.
      Artinya, sampai sekarang, PC belum memberikan keterangan sama sekali, keterangan yang sebenar-benarnya. Kalo ditetapkan jadi tersangka atas dugaan turut membantu dan menyaksikan, pasti mau gak mau dia harus menjawab semua yg ditanyakan penyidik. Kalo gak dijawab, ya dugaan tsb melekat di BAP.

    • Putri Hasan
      Putri Hasan Bulan Yang lalu

      PC sudah memberi keterangan, menurut pak Mahfud MD (di podcast dedi corbuzer)

    • Tati Rohiati
      Tati Rohiati Bulan Yang lalu

      Ga akn brani... Kan istri jendral.... Duduk manis sajalaaaaaahhhh

    • Pipin Nadya Almira
      Pipin Nadya Almira Bulan Yang lalu +1

      Betul betul betul

    • Ayu Wida
      Ayu Wida Bulan Yang lalu +2

      Lanjutkan

  • Fanny Atmaningrum
    Fanny Atmaningrum Bulan Yang lalu +4

    Semoga pengacara hukum bharada E yg ini ga jadi perpanjangan tangan bareskrim. Semoga kebenaran terungkap. Kasihan jg anak usia 24 harus jd tumbal

  • Timurmerdeka
    Timurmerdeka Bulan Yang lalu +11

    Kalau sejumlah Jenderal Polisi terimbas dalam skenario pembunuhan Brigadir Josua bahkan Pamen, Pama hingga Tamtama maka itulah indikator kuat bahwa sistem dan managemen kekinian POLRI telah melenceng jauh dari implementasi Bhayangkara negara.
    Jangan bertanya, mengapa semua itu terjadi tetapi apa yang harus dilakukan agar SDM POLRI tidak membahayakan NKRI dimasa mendatang.
    Tidak salah jika RAKYAT mengucapkan terima kasih pada Ferdy Sambo karena ulahnya sehingga POLRI semakin nyata - telah rusak parah dan tidak dapat dipertahankan lagi.
    Tanpa ulah Ferdy Sambo, RAKYAT tidak akan pernah tahu jika - POLRI saat ini terlebih kedepan sudah tidak pantas dan tidak perlu dibiayai dari PAJAK RAKYAT.
    Dengan kekinian POLRI maka yang akan dilakukan jika Saya Presiden RI saat ini adalah :
    1. Terbitkan PERPU PELEBURAN POLRI ke dalam institusi TNI.
    2. Setelah Polri berada dibawah managemen TNI, anggota Polri akan dibuatkan buku raport sebagai alat evaluasi.
    3. Anggota Polri yang tidak lulus evaluasi akan di berhentikan baik itu secara terhormat atau tidak terhormat.
    4. Jika moral dan mental anggota Polri - mulai dari Pati, Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama sudah homogen dalam Bhayangkara negara maka PERPU akan Saya cabut kembali.
    5. Kewenangan Polri harus diperkecil menjadi urusan kamtibmas saja agar bisa bersama RAKYAT.
    6. Urusan SIM, STNK dan sejenisnya akan diambil alih Kementerian Perhubungan yang banyak menganggur itu.
    7. Pajak dan sejenisnya akan diambil alih Kementerian keuangan.
    8. Polairud akan ditangani oleh TNI AL dan TNI AU.
    9. KPPP sebagai tempat parkatek mafia pungli dihilangkan diganti dengan Pos bersama (BEA cukai, Sayhbandar, karantina dan Pol PP yang tidak efektif itu).
    10. Dirlantas hingga turunannya kebawah yang tidak ada gunanya itu hanya memboroskan keuangan negara diambil alih Kementerian Perhubungan.
    11. Teroris, Narkoba dan sejenisnya yang menyangkut urusan ngeri-ngeri sedap akan diambil alih oleh TNI.
    12. Dan lain sebagainya, yang pada dasarnya Polri cukup dan hanya akan mengurusi Kamtibmas di NKRI.
    Hal-hal tersebut diatas akan segera Saya lakukan dalam kapasitas sebagai PRESIDEN RI. Merrrdeekaaa...!!!!

    • Tango charlie DD-214
      Tango charlie DD-214 Bulan Yang lalu

      Saya baru tau ternyata polri menguasai seluruh sektor penting di Indonesia pantas jadi sasaran mafia

    • ADS
      ADS Bulan Yang lalu

      👌📝

  • Kirana Galery
    Kirana Galery Bulan Yang lalu +4

    Kaya sinetron tukang bubur naik haji, berjilid, gak habis2 capek yang nonton gak jelas ending nya.... Nunggu pengumuman motif nya sama dengan nunggu kereta yang terlambat wkwkkwkwkw .. malas... Tapi ttp di tunggu 😀😀😀

  • Martha
    Martha Bulan Yang lalu +19

    AWAS PELAKU DIRINGANKAN SEMUA!!! LALU KEMBALI YOSUA DIFITNAH!! PEMBUSUKAN !!

    • Lilik Lassustandartsen
      Lilik Lassustandartsen Bulan Yang lalu

      Itu yang juga mengkhatirkan. Kasihan Alm. Joshua & family 😭😭😭

    • Ans Alfa
      Ans Alfa Bulan Yang lalu

      Bisa jadi......

  • Posman Sitorus
    Posman Sitorus Bulan Yang lalu

    Dalam proses kejadian pembunuhan ini . Yg terlalu berbelit .
    Polisi sangat mudah sekali melakukan pembunuhan terhadap siapapun .....gawat ini .negara ini sudah darurat sekali .
    Polisi bisa aja bikin skenario sesuka hatinya . Dan di lindungi semua ke Polisian .....terus rakyat kecil ini menjadi santapan empuk buat Posisi .

  • Miss Rempong
    Miss Rempong Bulan Yang lalu

    dengN tdk mengurangi positip tinking ,aq khawatir kasus ini didorong masuk skanario baru tuk mnutupi fakta dan motif sebenarnya,,,, bagi para pemangku kewenangan janganlah lagi bersandiwara , rakyat dah muak dengan sandiwara dan frank para pejabat dinegeri ini ,,, kami mendorong p sigit tuk buka seluruhnya dan bersihkan polri dari oknum2 yg merusak hukum dan polri,

  • Tati Sulastri
    Tati Sulastri Bulan Yang lalu +7

    kasian alamarhum sdh dibunuh secara keji difitnah pula, kl ibu putri tertekan lantas yg kmrn ngaku ibu putri itu siapa??? kebohongan lagi kah???

  • philo sofis
    philo sofis Bulan Yang lalu +32

    Barangsiapa hidup dengan senjata, maka akan mati dengan senjata
    Barangsiapa hidup dengan kebajikan, maka akan mati dengan kebajikan
    Barangsiapa hidup dengan menipu, maka akan mati dengan tertipu
    Hiduplah dengan kebijaksanaan, keadilan, kejujuran, kesederhanaan, krn inilah makanan ruhaniah.

    • JEVONZ
      JEVONZ Bulan Yang lalu

      @Benndeso Rapopo ha ha😂😂 iso ae bambang

    • Benndeso Rapopo
      Benndeso Rapopo Bulan Yang lalu +2

      Lhah Bapakku petani hidup dengan cangkul. Mosok mati oleh cangkul ?.

    • Mumtasya Hudaini
      Mumtasya Hudaini Bulan Yang lalu

      Siip

    • Yuan Pramayuda
      Yuan Pramayuda Bulan Yang lalu

      iya itu yg jadi pertanyaan nya. barang nya siapa

  • Yasni Danial
    Yasni Danial Bulan Yang lalu +6

    Andai saja ditiupkan nafas kecil untuk menghidupkan Almarhum Joshua Hutabarat,, pasti dia akan membuka semuanya.... Ya Allah masyarakat Indonesia dibuat bingunk dengan kejadian ini... Tunjukan keadilanmu ya Allah didunia ini 😭😭

  • Marsel Luang
    Marsel Luang Bulan Yang lalu +6

    Trauma lah ,tertekan kasihan barada E harapan orang tua tapi di pakai sebagai mesin pembunuh oleh Sambo...semoga barada E bisa bebas dia hanya korban saja..

    • EPSI Berau
      EPSI Berau Bulan Yang lalu

      Amin, semoga Bharada E bisa bebas 🤲

  • SnowDream
    SnowDream Bulan Yang lalu

    Semua harus,,, di usut dan di hukum, kalo bilang pengacara si E, penyediaan hukum itu tidak bisa. Semua harus di proses

  • Anita Tajudin
    Anita Tajudin Bulan Yang lalu +7

    Kasian. Anak. Ini. Richard. Masa depan. Nya. Hancur. . Smoga kau. Kuat. Nak. ...kau. anak. Baik.

  • Diana Irawan
    Diana Irawan Bulan Yang lalu +9

    Slmt kpd pengacara barada e yg baru,smga bisa membela barade e sampai kepengadilan.

  • Laurensia V Sari
    Laurensia V Sari Bulan Yang lalu +21

    Seperti nya memang bharada E hanya dijadikan tumbal oleh si bapak sambo, karna kalo secara sengaja tidak mungkin dia mau membongkar. Itu kan berarti dalam hati nya ada tekanan atas sesuatu yg dilakukan yg tdk sesuai hati

  • M.khoza Arif billah
    M.khoza Arif billah Bulan Yang lalu +9

    Tindakan yg melukai harkan dan martabat itu kan omongan dr si penipu sabo,
    Masih aja di pake?
    Yakin gak nipu lagi?

    • Nashwa Nawla Story
      Nashwa Nawla Story Bulan Yang lalu

      Sepakat, Apa iya motif pembunuhan karena perselingkuhan dan pelecehan saja? Sampe dilakukan perencanaan masif untuk menutupi fakta sampe segini banyak episod nya? Ah ga mungkin motif sampe disitu. Pasti masih ada udang dibalik batu.
      Kalo institusi POLRI masih punya wibawa dan harga diri. Harusnya berani dong buka semua apa yg sebenarnya terjadi!. Ada MAFIA judi dan narkoba dalam tubuh POLRI. Klo nggk di usut sampe bersih. Memalukan sih. Brti jangan aneh narkoba ga akan hilang dari indonesia, dan perjudian ga pernah diblokir. Wkwkwkwkwk. MIRIS.

  • Dirja Reid
    Dirja Reid Bulan Yang lalu +5

    Bharada e apakah bagian dari Satgassus? Seharusnya pengamanan ketat Bharada e. Serahkan semua untuk memilih kuasa hukum kepada keluarganya dan dirinya sendiri. Semoga LPSK bisa menjembatani.

    • EPSI Berau
      EPSI Berau Bulan Yang lalu

      Klo ga salah Bharada E ini juga bagian dari Satgassus, sama seperti Brig. J

  • Elisabet Nawansih
    Elisabet Nawansih Bulan Yang lalu +1

    Barada E Harus jujur supaya kasus ini bisa terang tdk terlalu ber tele2

  • Muhammad Jauhardy
    Muhammad Jauhardy Bulan Yang lalu +1

    Motif kasus pembunuhan Brigadir Yushua ini tdk usah di sebut sensitif,Krn istilah itu membuat masyarakat beropini macam2 dan mengakibatkan salah persepsi,klo benar ada kasus pelecehan ungkapkan saja,tidak baik terhadap keluarga Brigadir Yushua atau masyarakat seakan akan Yushua melakukan tindak kekerasan / pelecehan yg ternyata tdk terbukti.
    Dirtipidum sudah menyatakan tentang laporan pelecehan yg terjadi di rumah dinas duren tiga itu tdk ada,kemudian FS menyatakan lagi brigadir Yusua melukai harkat dan martabat keluarganya di Magelang.

  • prasaja aditya
    prasaja aditya Bulan Yang lalu +3

    sopan dan baik hati, tidak sombong dan suka menabung juga beramal dermawan ketika saya bertemu dalam mimpi, 😂

  • Herlina Setya
    Herlina Setya Bulan Yang lalu

    tinggal diliat aksi p sigit bisa gmemenuhi harapan rakyat akan keadilan...atau msh berat temannya FS yg jls2 pembunuh sadis

  • Spearfishing Culture
    Spearfishing Culture Bulan Yang lalu

    Kenapa sulit langsung saja tersangkakan itu PC, dgn dugaan menghalang2i penyidikan & laporan palsu.. Sikat saja skr dia sdah jadi rakyat kecil yg mudah di sikat.. 🤮🤮
    Kecuali kalau polri takut banyak aibnya yg akan terbongkar.. 🤮🤮

  • joyo negoro
    joyo negoro Bulan Yang lalu +1

    Motif mafia melakukan kejahatan adalah uang dan kekuasaan, mafia bisa diungkap oleh mafia, tapi hanya menguntungkan mafia lain

  • citrasenaproperty
    citrasenaproperty Bulan Yang lalu +1

    anak kampung merantau ke jakarta jadi polisi..masih muda dan masih banyak cita2 nya..tau2 dilibatin ke kasus pembunuhan nyampe ditawarin duit 1 Milyar utk jd trsangka..ya pasti bergejolak pikiran nya..kalo ditolak nyari dmna duit 1 Milyar..kalo diterima hukumannya apes2nya seumur hidup..ya akal orang kan adaptif ya..jd dr pada membusuk dipenjara sendirian mending rame2 kan lebih afdol😅

  • divoo sopoto
    divoo sopoto Bulan Yang lalu +6

    Bharada E masih belum berani jujur....
    Pastilah joshua ada perbincangan saat di siksa oleh sambo ,dan bharada E pasti mendengar itu semua hingga di suruh nembak...

  • Finia Nia
    Finia Nia Bulan Yang lalu +3

    Pak ferdy sambo kerenn bangeet jadi love love nih ,cocok jadi aktor indosiar yah pak,lanjutkan bakat nya yah pak 😂

    • Revolver Hawkmoon
      Revolver Hawkmoon Bulan Yang lalu

      aktor amatir aktingnya jelek dan maksa kalau di tv gak bakalan laku dia

  • Haidah Farida
    Haidah Farida Bulan Yang lalu +1

    Ngerasa sangsi deh Bharada E bisa divonis bebas. Perintah tembak dr FS ke Bharada E kan bukan titah seorang komandan melainkan perintah dr seorang suami yg punya alasan (atau dendam?) pribadi

  • I.T IRUL TUTORIAL
    I.T IRUL TUTORIAL Bulan Yang lalu

    JANGAN SAMPAI LEPAS DAN DI BERI KERINGANAN....WAHAI PENEGAK HUKUM TEGAKKANLAH HUKUM SEADIL ADILNYA DI DUNIA JIKA TIDAK ADIL MAKA ANDA ANDA SEMUA AKAN PERTANGGUNGJAWABKAN DI NERAKA

  • Titin Mustika wati
    Titin Mustika wati Bulan Yang lalu +1

    7:25 ini bukan dr bareskrim, yg penipu deolipa, pengacara baru Barada E atau oknum bareskrim yg bikin surat pemberhentian kuasa hukum. . . ?

  • Adit Arya
    Adit Arya Bulan Yang lalu

    Miriss bpk kalaou sampai ferdi sambo di nyatakan tk bersalah...seperti dlm aparat kepolisian pasti menang krn mereka saling melindungi

  • Taupik Rohman
    Taupik Rohman Bulan Yang lalu +2

    Polri gak bisa kerja karena gak ada uang,kasus seperti ini aja hampir dua bulan

  • Indiyah Swr
    Indiyah Swr 27 hari yang lalu

    Kasihan barada E dijadikan kambing hitam oleh atasanya . Semoga terbebas dr hukuman

  • Cucak iju
    Cucak iju 27 hari yang lalu

    Polisi yg menembak urng tak bersalah atas dasar peri'tah atasan apa perintah atasan yg slah harus di taati. Kalau perintah atasan yg saoah harus dituruti berati yg nuruti jga salah harus di hukum jga

  • Ilham Kuntono
    Ilham Kuntono Bulan Yang lalu

    Sesaat setelah sambo bunuh yosua, diduga sambo langsung telpon fadil (kapolda metro jaya). Anehnya fadil yg tahu ada tindak pidana tdk langsung bertindak secara hukum, malah pelukan. Ini tindakan tolol fadil.

  • Michaela...
    Michaela... Bulan Yang lalu +1

    Asyik pengacara lama, ada lucu2nya tp cerdas.

  • Black Sea
    Black Sea Bulan Yang lalu +8

    Bharada E dalam Situasi Tidak Selamat. Kunci dlm Kasus Penembakan Brgdir J

  • Hediana Soetikno
    Hediana Soetikno Bulan Yang lalu +2

    Pk Jokowi yth. Sungguh kami sangat merasa sedih dan khawatir melihat betapa kepolisian republik Indonesia sudah disusupi bandit2 mafia, kita sebagai warga merasa tak ada lagi tempat berlindung..?

  • Elisabet Nawansih
    Elisabet Nawansih Bulan Yang lalu +1

    Sambo harus di hukum mati krn otak pembunuhan adalh sambo

  • iqrima dewi
    iqrima dewi Bulan Yang lalu +2

    Iya giliran lawan politik di buka seterang2nya giliran golongan sendiri ditutup tutupi ..vulgar lah , gak enak lah ..weleh..weleh ..meni hayang ....

  • Temas Mahara
    Temas Mahara Bulan Yang lalu

    Kalau perkara pelecehan sudah dihentikan oleh pihak polri
    Karena tidak ada unsur pidana
    Otomatis
    Statement yang menyatakan
    Kemarahan karena Marwah dan martabat keluarga di lukai yang di nyatakan fs
    Ini sudah tidak bisa lagi di jadikan alasan untuk membela diri
    Sebagai motif dari pembunuhan berencana yang sudah dilakukan fs

  • Siti Yuliana
    Siti Yuliana Bulan Yang lalu

    Semangat dalam kejujur dan keadilan...dan mintalah maaf kepada TUHAN dan alm.brigadir j ke kuburan atas apa yg kau perbuat.

  • Wahyoe Aminoedin Hamka
    Wahyoe Aminoedin Hamka Bulan Yang lalu +1

    Laa khaula wala quwwata illa billah...semoga polisi putih menang lawan para begundal yg tdk tau malu berseragam membajak institusi terhormat. Aamiin jangan takut bangsa & negriku, kita adalah bangsa & negara yg besar, jgn smp para begundal itu membajak institusi negara.

    • Nuraya Hijab
      Nuraya Hijab Bulan Yang lalu

      Iya..di dalam tubuh polri pun pasti saling adu polisi2 baik geng merah putih vs geng mafia berseragam polri...! Semoga polisi2 baik selalu diberi kekuatan dan mendapatkan kemenangan.

  • the ARGH
    the ARGH Bulan Yang lalu +1

    hahahahah!! pinter si Richard ini.. ga percaya dia sama Deolipa..
    keseringan becanda garingnya sih Bang Deolipa.. sampe sering kali penyampaiannya kurang 'nampol' poin-poinnya..

  • Mas Man
    Mas Man Bulan Yang lalu +2

    #TangkapPutriDanPengacaranya yg telah lakukan Obstruction of Justice, dan Polri sendiri telah menyatakan Tak ada Pelecehan seksual di Duren Tiga sesuai LP pada awal hebohnya skandal ini. #PolriAneh jika Tidak Segera Memproses dgn Menangkap Putri, berarti Equality before The Law Tak berlaku bagi Putri yg Istimewa

    • Nashwa Nawla Story
      Nashwa Nawla Story Bulan Yang lalu

      Sepakat, Apa iya motif pembunuhan karena perselingkuhan dan pelecehan saja? Sampe dilakukan perencanaan masif untuk menutupi fakta sampe segini banyak episod nya? Ah ga mungkin motif sampe disitu. Pasti masih ada udang dibalik batu.
      Kalo institusi POLRI masih punya wibawa dan harga diri. Harusnya berani dong buka semua apa yg sebenarnya terjadi!. Ada MAFIA judi dan narkoba dalam tubuh POLRI. Klo nggk di usut sampe bersih. Memalukan sih. Brti jangan aneh narkoba ga akan hilang dari indonesia, dan perjudian ga pernah diblokir. Wkwkwkwkwk. MIRIS.

  • THE JALU FKKD
    THE JALU FKKD Bulan Yang lalu +1

    Otaknya ya sambo tapi kasus ini seakan dilindungi...pecat semua dari kesatuannya ..semua informasinya rekayasa...coba kalau rakyat yg begini cepat

  • Marsel Luang
    Marsel Luang Bulan Yang lalu

    Kalau kasus nya masih bertele-tele motifnya melibatkan banyak anggota polri makanya 1 persatu di selidiki dan di jerat

  • Odyssey
    Odyssey Bulan Yang lalu

    E sulit dipercaya...tahan bohong dan suka mengubah-ubah kesaksiannya. Umur 24 tahun... harusnya umur segitu masih ada tersisa idealisme dan kejujuran...tapi entahlah sistem di kepolisian atau latar belakang keluarganya membuat dia begitu... kita juga gak tahu.

  • Alessa
    Alessa Bulan Yang lalu

    Kalaupun RE bisa bebas.. apakah dia bisa tetep di kepolisian? Dan kalupun bisa apakah ada yg ngejamin karir nya akan lancar atau hidupnya aman setelah kejadian ini...

  • Mumtasya Hudaini
    Mumtasya Hudaini Bulan Yang lalu +5

    Hiduplah dengan kebajikan. Jika ingin tenang

  • Mawar Saron
    Mawar Saron Bulan Yang lalu

    Sfj terbukti ini pengacara bekingann,
    Ingat jgn terus bela kejahatan,dan menginterfensi, saksi yg awalnya jd tersangka

  • melky ronaldo
    melky ronaldo Bulan Yang lalu

    Jika Anda kehilangan pujian karena mengakui kesalahan, maka Anda tidak punya apa-apa untuk memulai. ”
    - Laksamana “Fujitora” Issho

  • Yeremia 09
    Yeremia 09 Bulan Yang lalu +1

    Ya Tuhan lindungi keluargaku yg dari manado ricard
    Kasihan lihat posisinya skrg

  • Erwin Kopalit
    Erwin Kopalit Bulan Yang lalu

    AYO Masyarakat kawal terus masalah ini, ada mafia yg masih bermain di balik kematian Joshua.. bisaw si sambo ini gak bakalan dihukum berat

  • Kapten Saroja
    Kapten Saroja Bulan Yang lalu +7

    Pengacara yang sekarang bermain pasal, bagus karna objektif. Pengacara yang dulu memang tegas, idealis, tapi tidak berlandaskan fakta dan terlalu banyak menggiring opini. Semoga yang terbaik buat bharada e

  • Yani Puji
    Yani Puji Bulan Yang lalu

    Tegakkan hukum seadil2 nya

  • Mohamad mansor
    Mohamad mansor Bulan Yang lalu +1

    Hahaha..tetiba BharadaE dan keluarganya kenal pengacara ini

  • Umbu Rebo
    Umbu Rebo Bulan Yang lalu

    Kuasa hukum yg bisa diintervensi penyidik..

  • Agus Sandi
    Agus Sandi Bulan Yang lalu +2

    kuasa hukumnya meragukan 😁

  • Ayu
    Ayu Bulan Yang lalu +4

    Jaga barada e..! Jgn kaya pak susno duaaji dulu..!

  • Budi Kemlaten10
    Budi Kemlaten10 Bulan Yang lalu

    Ini saksi kunci supaya kasus tidak berlarut-larut

  • Sim Son
    Sim Son Bulan Yang lalu

    ibu PC trauma ?? depresi ?? tertekan ?? sebab nya apa kok bisa seperti itu ?? secara kan pelecehan itu tak pernah terjadi pada diri nya,, atau jangan-jangan si ibu tidak sadar kalau film nya udah habis ??

  • AZ 👑
    AZ 👑 Bulan Yang lalu

    Mau Buat Skenario apa lagi ini?? Masa Polisi Tidak bisa membuka Kasus ini, Sampai ibu Putri sampai skrg tidak di periksa segera, ini kasus besar Loh, Ada Apa dengan Polri ini kenapa jadi lemah seperti ini🤔

  • retno tripanglipur
    retno tripanglipur Bulan Yang lalu

    Motifnya: 'CINTA TERLARANG'.

  • clingak clinguk
    clingak clinguk 29 hari yang lalu

    Barada E di bungkam di batasi keterangannya melalui pengacara baru ini utusan DPR, saya jadi tambah yakin sambo dan DPR penikmat kasus 303. Framing pelecehan seksual yang diperkuat.

  • x fala
    x fala Bulan Yang lalu

    Tetapi karena sudah turut serta menghilangkan nyawa orang lain maka harus mempertanggung jawabkan perbuataan yang telah brada e lakukan

  • Rocky One
    Rocky One 23 hari yang lalu

    Kami minta bung Roni yg kuat & berhati2 dalam Pembelaan, cukup Joshua yg masa depannya habis akibat Mafia Sambo & the gank....jgn ada lagi POLRI2 muda yg jd korban arogansi senioritas KEDEPANNYA

  • Asta Randa
    Asta Randa Bulan Yang lalu +1

    Mudah²an bharada E bicara jujur, tdk putar balek

  • Us Wou
    Us Wou Bulan Yang lalu

    Pda intinya cpa yng terlibat,smua harus di hukum,krna ini menyangkut nywa seseorng...

  • NETIZEN
    NETIZEN Bulan Yang lalu +1

    polisi yg jujur baik sopan santun mengayomi melindungi rakyat cuma 1 polisi baju ijo yg biasa mengawal hajatan 🔥

  • Mae iie
    Mae iie Bulan Yang lalu

    Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan azab yang sangat pedih kepada sekelompok pembunuh Brigadir J

  • Thomson Aruan
    Thomson Aruan Bulan Yang lalu

    Pelecehan sdh gugur tdk benar jika sambo katakan ditempat lain lagi itu juga sdh gugur sebab sdh ber ubah2 motifnya

  • Siti Sahara
    Siti Sahara Bulan Yang lalu

    Alamak malu2 meong Sambo mau bilang, kalo bunuh bisa dan tega dia melakukan..
    Kondisi Putri tidak stabil PRREETTT

  • Riri Rizal
    Riri Rizal Bulan Yang lalu

    Terbukalah tentang motiff woyyyyyyyy...sudahi drama2 yg sering kalian maenkan...hukuman berencana sudah melekat tanpa motif sudah jelas hukuman berencana.....anggap dia rakyat biasa yg klo melakukan kesalahan d desak dan d buka motifnya....sudah jelas semua ga transparan.....

  • Miftahul Rohman
    Miftahul Rohman Bulan Yang lalu

    Aku cinta TNI😁

  • 5191 nugroho
    5191 nugroho Bulan Yang lalu +2

    Yg perlu di tanyain timnya yg kemaren terlibat di km 50, dan ikut di Duren 3 merekalah yg tau gimana si FS tu.....Press aja, bunyik tu. Kalau si E ya nggak tau....orang baru.

  • penggemar sontoloyo MARDIGU WOWIEK

    semua dimata hukum sama,, terlihat sekali perbedaanya klok kaum jelata langsung sebut aja motifnya mau sesetif mau apa tpi tetap disebutin,, tpi kok ini beda.. maaf sebagai rakyat biasa hanya pengen tau saja.

  • bemuiefpei hurahura
    bemuiefpei hurahura Bulan Yang lalu

    Bharada E membunuh bukan untuk kepentingan tugas Polri ,tapi untuk perintah pribadi atasannya membunuh berencana, untuk kepentingan sambo membunuh⚔️‼️hukum Eliezer, kuat maruf, Rizal , deden,sambo⚔️👿

  • laruik sanjo
    laruik sanjo Bulan Yang lalu

    Selamatkan orang baik .

  • Lily Andini
    Lily Andini Bulan Yang lalu

    Pc itu tdk tertekan,,tp dia cuma ingin tahu perkembangan berita ke deoan nya,biar dia bisa buat sandiwara lagi,,itu orang memang 💩💩💩

  • INIEVERCOSS
    INIEVERCOSS Bulan Yang lalu +1

    TAPI PENCABUTAN KUASA YG GANJAL bin ANEH....WHY ?!??

  • Laisen Yen
    Laisen Yen Bulan Yang lalu

    Jemput paksa si PC,
    Jgn cm rakyat biasa yg disemena2.
    Sdh tau menutup2i kasus,msh juga tdk dipanggil.
    PC itu tau semua kejadiannya.
    Ntar PC keburu gila,cepatlah dipanggil biar dia bernyanyi"(kisah telah usai)

  • Teing Atuh
    Teing Atuh Bulan Yang lalu

    Jendral iblis yang tidak berprikemanusia,an harus dihukum mati jangan biarkan hidup ,hutang nyawa bayar nyawa ,beserta pengikutnya

  • Binti Nurhidayah 84 Kingdoms

    ALMARHUM NOFRYANSAH YOSUA HUTABARAT JUGA ANAK YANG BAIK KEBANGGAAN KELUARGANYA....HAL INI BISA TERJADI DI INDONESIA SUNGGUH SANGAT DISESALKAN SEKALI.

  • Rosima Bude
    Rosima Bude Bulan Yang lalu +2

    Ngapain susah2 ngomong ngomong aja yg sebenar nya