BARANG DI JEPANG MAHAL BANGET?! PERBANDINGAN HARGA BARANG DI JEPANG VS INDONESIA

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 26 Jan 2019
  • Konnijiwa! jadi kali ini aku mau bandingin harga barang di Jepang vs Indonesia, supaya kalian punya bayangan kalau mau liburan ke atau tinggal di Jepang! Video edit by @gilangpb
    BUSINESS: promomantappu@gmail.com
    Thankyou arvhie dan jesi: idclips.com/channel/UCY53599qdo52Omnr7OQG0vQ
    SUBSCRIBE: bit.ly/Subsnihongomantappu
    INSTAGRAM:
    Jerome: jeromepolin
    teamantappu: teamantappu_
    Thumbnail by: @gilangpb
    gilangpb
    MANTAPPU JIWA!!

Komentar • 3 194

  • Nihongo Mantappu
    Nihongo Mantappu  8 bulan yang lalu +1873

    Semoga bermanfaat! Btw ini video diedit dri 2018 wkwkw! Jangan lupa subscribe yah! 2019 1 Juta subs! Aamin

    • ni putu ari febrianti
      ni putu ari febrianti 7 hari yang lalu

      Dan ternyata 2019 mencapai 2 jt wadidaw jiwa

    • Sherly Aprilia
      Sherly Aprilia 26 hari yang lalu

      Ka jerome ganteng banget sihh 😍

    • Ardhinul Arif
      Ardhinul Arif 2 bulan yang lalu

      OTW 2jt

    • ismail shaleh
      ismail shaleh 3 bulan yang lalu +1

      Bang harus nya ramen Jepang perbandingan nya sama ramen import Jepang yg kadang suka di Indomaret dll masa perbandingan nya sama pop mie beda jauh bang yg setuju like

    • Anisah Indah
      Anisah Indah 5 bulan yang lalu

      Aamiin...

  • Buyung Adam
    Buyung Adam Hari Yang lalu

    Perbedaan sumber daya

  • Abita Maya
    Abita Maya Hari Yang lalu

    Nyasar di video ini, dan cuma mau bilang, style ini cocok buat lo Jer 😎

  • Erny Rahayu Wijayanti
    Erny Rahayu Wijayanti 2 hari yang lalu

    Hidup pisaaaang hahaha, buah yg mampu beli cuma pisang, apel sekali-kali kalo bener-bener kepingin wkwk

  • Siemak sade
    Siemak sade 8 hari yang lalu

    Biasanya klo ntn ytbe aku tu, jarang sampe selesai.. Tpi di ytbe nya jerome nih sampe lagu ending nya habis. Hahaha

  • Kireichan News
    Kireichan News 25 hari yang lalu +1

    Harga itu relatif. beda kesejahteraan di jepang dan di indonesia

  • Ravy Whienelda
    Ravy Whienelda 26 hari yang lalu

    Kan makanan Asia disana mahal.kenapa kita gk borong Indomart trus kita jual di jepang auto kaya raya

  • WILDAN 1305
    WILDAN 1305 Bulan Yang lalu

    Air isi ulang = air botol
    :v

  • Raynatha Putri
    Raynatha Putri Bulan Yang lalu

    Kak jerome ko konijiwa seharusnya kan konbanwa

  • Kim Ayon
    Kim Ayon Bulan Yang lalu

    Waktu di jepang lebih tepatnya di rumah tanteku, gw kaget disuruh minum air keran :")
    Oh iya, fun fact gais. Di jepang toiletnya biasa ada lagunya:") gw kaget dong pas buang air tbtb bunyi musik :)

  • Andi Midiholic
    Andi Midiholic Bulan Yang lalu

    Indonesa menang jepang kalah

  • bendera indonesia
    bendera indonesia Bulan Yang lalu

    🇯🇵🇲🇨

  • Alvy Fauzi
    Alvy Fauzi Bulan Yang lalu

    Tapi harga barang elektronik jauh lebih murah di jepang, kok bisa?

  • Tri Junarsa
    Tri Junarsa Bulan Yang lalu

    Menurut ku sih gak bisa disama"in ya harganya
    Nah penghasilan orang jepan beda dengan di indonesia
    Jadi hukum permintaan dan penawaran berlaku disini
    Tiap negara bakal beda" yg penting cintai produk dalam negeri😗

  • Mahesa Ramsay
    Mahesa Ramsay 2 bulan yang lalu

    intinya klo mo irit,,makan tisu minumnya susu..simple

  • Fatimah Dede12
    Fatimah Dede12 2 bulan yang lalu

    Klo beli buah selalu pisang..wkwkwk pantes kaga bisa diem dianya..😁😁😁petakilan kaya anak gw dirumah✌✌✌

  • Geisha Leavirni wisesa
    Geisha Leavirni wisesa 2 bulan yang lalu

    👍👍👍

  • erico jefry
    erico jefry 2 bulan yang lalu

    Saos tomat di jepang lebih mahal tomatnya berkualitas bukan kaleng kaleng :v apalagi klo lo tau buat saos tomat buat bakso di pasar kek gmna wkwkwk...

  • Risma 97
    Risma 97 2 bulan yang lalu

    belanja di jepang berasa kayak jajan di bus antarkota

  • Jevon Kawinda
    Jevon Kawinda 2 bulan yang lalu

    Coba aja buat perbandingan gaji di indo sama di jepang 😂😂😂

  • Mutiara Sejati
    Mutiara Sejati 2 bulan yang lalu +1

    Menurutku mahal tidaknya itu bukan langsung dibandingin harga"nya gitu, selain Mata uangnya beda upah gaji minimumnya juga beda.

    • rulli hidayah
      rulli hidayah 2 bulan yang lalu

      Aku setuju. Tapi disisi lain, aku nangkepnya Jerome ngasih tau perkiraan harga barang2 di Jepang buat mereka yang mau liburan ataupun kuliah di Jepang. Jadi tau persiapan budgetnya kudu segimana juga.

  • Ngador Rice
    Ngador Rice 3 bulan yang lalu +1

    Dari video kak jerome, kita bisa nilai. Di Jepang itu, untuk harga makanan lebih mahal keliatannya. Tapi untuk harga barang² seperti kebutuhan sehari-hari jauh lebih murah.

  • ismail shaleh
    ismail shaleh 3 bulan yang lalu

    Bang harus nya ramen mah harus nya perbandingan nya sama mie Jepang/ramen yg di impor kok perbandingan nya sama pop mie beda jauh lah bang

  • Den Bagus
    Den Bagus 3 bulan yang lalu

    enakan harga makanan yang murah dari pada barang yang murah...

  • NUHAHA
    NUHAHA 3 bulan yang lalu +2

    9:25 itu telur ayam negri, klo ayam kampung lebih mahal deh

  • Bisma Gaming
    Bisma Gaming 3 bulan yang lalu

    Pisang di warteg cuman 1000 rupiah

  • Furr Channel
    Furr Channel 3 bulan yang lalu +1

    Mantap bang matematikanya gw mikir aja lama bngt wkwk yg sama like:v

  • arllen heart
    arllen heart 3 bulan yang lalu

    Udah pasar tradisional lebih murah😅

  • Syahrul Khanif Prasetyo
    Syahrul Khanif Prasetyo 3 bulan yang lalu

    Siapa yg baru sadar klo merek minyak nya ajinomoto

  • Yoga aji pangestu
    Yoga aji pangestu 3 bulan yang lalu +2

    perlu di ingat harga tempat tinggal dan pajak penghasilan di jepang sangat tinggi

  • Adhetzz .P.
    Adhetzz .P. 3 bulan yang lalu

    Kalo aku ke jepang aku makan tisu aja deh:V

  • Harry Pahlawan
    Harry Pahlawan 3 bulan yang lalu +1

    Saya kurang setuju perbandingan mie cup nya. Saya lihat dari kualitas kemasan jelas beda, dan isi nya juga beda. Wajar harga mie cup jepang mahal.

  • Mauri Aditia Rahmah
    Mauri Aditia Rahmah 3 bulan yang lalu

    seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  • Izka Syifa'
    Izka Syifa' 3 bulan yang lalu

    Politik dumping😂

  • Ratu khaira
    Ratu khaira 3 bulan yang lalu

    Alamak mungkin baru satu minggu dah bangkrut wkwkwkw

  • Viktorio Purnomo
    Viktorio Purnomo 3 bulan yang lalu

    Malam kok konnijiwa ?

  • Collen adw
    Collen adw 3 bulan yang lalu

    Tergantung merek

  • sakata yumi
    sakata yumi 3 bulan yang lalu

    sountrack di menit 8:16 judulnya apa ya?

  • Rafael Daandel
    Rafael Daandel 3 bulan yang lalu

    bang kok di jepang ada alkoholnya * - *


    WARNING

  • jenneta deri
    jenneta deri 4 bulan yang lalu +1

    gaji dijepang aja yg part time 10jt..diindonesia part time sebulan 500-800rb :v
    mending dijepang lah dr pd kerja diindonesia..kerja diindonesia juga sebulan 26hr/8jam di jepang cuman 20-24hr/8jam..
    masih terjajah kita bung hahaha

  • Wie Wie
    Wie Wie 4 bulan yang lalu

    Satu kotak tisu diindonesia, bisa buat 3kotak tissue dijepang. Mungkin karna jepang adalah negara yang membutuhkan banyak tissue karna.. Bippppppp wkwkwkwk

  • Rizki rizmawan
    Rizki rizmawan 4 bulan yang lalu

    Berarti di sana yg berbasis plastik harga nya jadi mahal

  • K Chan
    K Chan 4 bulan yang lalu

    Bandingin gajinya lah bang wkwk

  • K Chan
    K Chan 4 bulan yang lalu

    Medok

  • - Romy
    - Romy 4 bulan yang lalu +1

    Penjaga toko atau karyawan McD bisa 20jt, gaji manager, di Indonesia 3-5 jt, jadi barang di Indonesia mahal2, krn bahan baku import, jeruk sunkist di Barito 40rb dapet 4, satunya Rp.10rb lebih mahal dibanding Jepang

  • Ayukhoirunnisha
    Ayukhoirunnisha 4 bulan yang lalu +1

    Jer bagaimana kalo kita collab perbandingan harga2 di jepang dan korea 😁

  • Avenix
    Avenix 4 bulan yang lalu

    ada harga, ada barang. ga ada uang, ga ada barang :v

  • Muhammad Luthfi
    Muhammad Luthfi 4 bulan yang lalu

    harusnya di bandingin juga sama pendapatan rata2 perbulan di indo dan nihon

  • SAFA SABRINA sabrina
    SAFA SABRINA sabrina 4 bulan yang lalu

    aku pingin kuliah di jepang..tapi aku sekarang masih sd yawlah rasanya takut kalo gk bisa karna kata teman temannku di jepang apa apa lebih mahal dari indonesia...wah...harus nabung dari sekarang

  • Paradina May
    Paradina May 4 bulan yang lalu

    Kalo di bandingkan dengan pendapatan rata2 UMR sih harusnya semua barang murahan di jepang..
    Contoh kita beli jeruk 8rb dengan gaji rata2 UMR 5jt
    Sedangkan di jepang harga jeruk 10rb dengan gaji rata2 20jt-30jt
    Jauuuh bangeeett kaaaann????

  • Black Pearl
    Black Pearl 4 bulan yang lalu

    Yg pinter pilih barang2 murah itu bukan cuma jerome sbg mahasiswa, tp ibu2 di indonesia juga 😂
    Dulu wkt kecil suka heran klo emak gue selalu milih apa2 yg paling murah, sedangkan klo bokap lbh milih dan mentingin kualitas.

  • Black Pearl
    Black Pearl 4 bulan yang lalu

    Minyak goreng jepang bening bgt yak.. lebih soft juga warna nya

  • MPT•SPONGEBOB SQUAREPANTS
    MPT•SPONGEBOB SQUAREPANTS 4 bulan yang lalu +1

    Bukannya Konbanjiwaa?

  • Xrosxs Joc
    Xrosxs Joc 4 bulan yang lalu

    Ka jerome, bikin dong makanan instant jepang yang non halal, jadi kalau ke jepang tau makanan yang halal dan non halal, soalnya kan makanan instant jepang menarik dan terlihat enak semua ka

  • gatot kaca
    gatot kaca 4 bulan yang lalu +1

    Perbandingan gaji..
    Umk tertinggi indo sekitar 4jt an..
    Sedangkan jepang nyampe 24jt..
    6x lipat broo Kalah telak wkwk..

  • serba anneth
    serba anneth 5 bulan yang lalu

    Kalau buah di indonesia memang murah, dibanding sama jepang atau korea :) tapi jarang orang indonesia yang beli buah

  • tifana putri
    tifana putri 5 bulan yang lalu +1

    jer, kok harga didisplay sama yg disebutin agak beda ya? contohnya harga air 79 yen tapi nyebutnya 85 yen. apa itu termasuk pajak atau gimana? btw ini serius nanya wkwk😂

    • Shobriyati Nabillah
      Shobriyati Nabillah 2 bulan yang lalu

      tifana putri harga yg tertera di price tag belum termasuk pajak ka. Coba di perhatiin lagi deh pas jerome ngomong

  • Raihan Dzakwan
    Raihan Dzakwan 5 bulan yang lalu

    Minyak goreng di bandingin ya jelas indo paling murah orang indo bandar klapa sawit

  • Ratri Indraswari
    Ratri Indraswari 5 bulan yang lalu

    Why don't you say Indomaret

  • Candy Eve
    Candy Eve 5 bulan yang lalu

    08:15
    Lagu: Rockfeller Street
    Tapi koq saia dengernya
    1 2 7 3
    Damn the rocket fell asleep