Diperkirakan banyak korban.. #SenamOtak

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 4 Jun 2019
  • 📌 Instagram:
    instagram.com/hansoljang110/
    💼Bisnis enquiries/비즈니스 문의:
    koreareomit@gmail.com
    🎥Camera:
    - Galaxy Note 8
    - Sony A7III
    - Sony A7SII
    📷Lens:
    - Sony Zeiss 16-35mm f4.0
    - Sony Zeiss 55mm f1.8
    - Sony 28-70mm f3.5-5.3
    - Sony 85mm f1.8
    - Sony 24-70mm f4.0
    - Sony 70-200mm f4.0
    - Sony 90mm f2.8
    🔊Audio:
    RØDE Smartphone microphone
    RØDE Lavalier
    RØDE Video Micro
    Zoom H1n
    ⌨ Editing Software:
    Adobe Premiere CC 2019
    Adobe After Effects CC 2019
    #DetektifReomit #KrisisEkonomi

Komentar • 5 280

  • Korea Reomit
    Korea Reomit  2 bulan yang lalu +6382

    Untuk hari ini senam otak ya!! Hehe

    • Liman Ronny
      Liman Ronny 25 hari yang lalu

      Tabeh ilakes 👍

    • iman syah
      iman syah 26 hari yang lalu

      Pinter ya mas hansol ..penjelasannya mudah dipahami ...very nice👏👏👏

    • hinata chan
      hinata chan 28 hari yang lalu

      miris ya pas presiden bilang kita ga da duit sama skli....sudah ludes des des.

    • vel coll
      vel coll 29 hari yang lalu

      Nah ini yg q suka kalau ada film yg menjdi masalalu tolong di kadih tau juga judulnya biar bolo bolo bisa lihat tu film

    • ruang bermain fahri
      ruang bermain fahri Bulan Yang lalu

      Sammm penutupannya kereen sekali kamu bkn wni asli tp membuat nasionalisme ku bergelora..smoga indonesia di sadarkan spy ga bnk yg korup lg hiksss

  • jane menrova
    jane menrova 17 jam yang lalu

    Cari sesasi lain cont kebebasan org korea dlm berpacaran atau .......

  • Surya Adi
    Surya Adi Hari Yang lalu

    Baru lahir sayo toh mas

  • Nurhadiid Setiadi
    Nurhadiid Setiadi Hari Yang lalu

    rakyat korea: wah negara kita berhutang karena krisis mari kita kontribusi buat gimana caranya supaya bisa bayar hutang negara.
    rakyat indonesia: tai kucing pemerintah kerjanya ngutang, krisis ko ngutang kerja pemerintah apa (dan misuhan sejenisnya)

  • Hirai Momo
    Hirai Momo Hari Yang lalu

    Menurut aku kasus indonesia sama korea berbeda karena karena indonesia sda di bumi maupun syarat" meminjam tpi kesalahan ya karena negara ya besar

  • Yuk Mimi
    Yuk Mimi Hari Yang lalu

    Korea lebih cerdas dalam menyelesaikan hutang, Indonesia wassalam...

    • Hirai Momo
      Hirai Momo Hari Yang lalu

      Indonesia negara besar sumber daya banyak wajar jaman presiden 1998 + kalo pinjem uang di tanya nanti seperti rusia tpi lama kelamaan menumpuk

  • Ran_dom Lyrics
    Ran_dom Lyrics Hari Yang lalu

    Wht happen in korea before,..its happen in malaysia right now

  • Hamka Pencinta Ultraman
    Hamka Pencinta Ultraman Hari Yang lalu

    Pemikiran orang Korea tapi negara dan sdanya sebesar indonesia. Simple kan ?

  • Vina Losa
    Vina Losa Hari Yang lalu

    Why am i so sad watching this 😥😥

  • Boaz 86
    Boaz 86 Hari Yang lalu

    1998 : "rakyat bersatu tak bisa dikalahkan!! rakyat bersatu tak bisa dikalahkan!!"
    Soeharto menyerahkan jabatan kepresidenannya.

  • Teya Ardela
    Teya Ardela 2 hari yang lalu

  • Anita Vigne
    Anita Vigne 2 hari yang lalu

    0:26 😱😱😱

  • nur laila
    nur laila 2 hari yang lalu +1

    angkat kasus yang ada di indonesia dong mas hansol
    .
    .
    .
    mas hansol said "hmmm ntar ngomong fakta masuk penjara gak??? ;( "

  • Melania Nirwulan
    Melania Nirwulan 2 hari yang lalu

    Wooww...huebbaatt ya rakyat Korea yg begitu cinta pd negara.Patut ditiru oleh semua bangsa didunia.

  • Lilik Krisnawati
    Lilik Krisnawati 3 hari yang lalu

    terus gimana ceritanya, bisa perang sama korut trus pada ahkirnya korea jadi negara hebat seperti sekarang

  • Sri Wiryatmo
    Sri Wiryatmo 3 hari yang lalu

    Nyambung ujga maa hansol gejolak ekonomi 97-98-2000..itu saya masih 5 sd..mbayak kerusuhuan terutama di kota solo. Rejim soeharto jatuh ekonomi kolaps, penggangguran meraja lela,kenakalan remaja meningkat,ekonomi keluarga kacau,,,,,,tp saya bershukur mas hansol nkri masih bertahan hampir seperti untrust terhadapap indonesia...dan oya mas hansol tahun 2002 saat kelas 2 smp ada tettangaku kerja jf Tki di korea dan dia cukup berhasil...dan sampai sekarang mbayak pemudaa mau jadi Tki...dan sebenarnya dr topik saya saya snagat menggagumi perjuangan ekonomi dan muncul bagaima brand besar korea seltn bisa laku di dunia dan bagiman Sdm korea ?

  • Zaenab NS
    Zaenab NS 3 hari yang lalu

    Mas hansol coba cerita sejarah di gwangju tahun 1980 an dong mas. Penasaran bgt sebenernya ada apa di gwanju pd tahun itu. Aku tau dr film taxi driver yg supir taxi nganterin reporter dr jerman buat ngeliput kerusuhan di gwangju. Thanks mas. Sukses terusyaaa🙏🙏🙏

  • Denny K
    Denny K 3 hari yang lalu

    masalahnya skrg sedih juga melihat Indonesia yang mana rata2 pejabatnya membuat rakyat tidak lagi percaya dgn mrk, coba Indonesia menyerukan kumpul emas bantu negara.. apa di pikiran rakyat? ah.. itu mah utk dia sndr.. bisa jadi gini gara2 siapa? ya pejabat2 itu sendiri

  • Andi Jakarta
    Andi Jakarta 4 hari yang lalu

    X x2Y )=X1:Y-3Xx:Y/2 ) + ( Y +X2 ) = ???

  • dewi krey
    dewi krey 4 hari yang lalu

    Terharu juga, 3 jt org kumpulin emas ampe 250 ton :"( ... Kalo Indonesia begitu pada masa krisis, ga yakin dapat banyak karna kemiskinan. Tp klo skrg 200jt org kumpul emas dah brp ya wkwk

  • Dede Yusrizal
    Dede Yusrizal 4 hari yang lalu

    Ini mah cocoknya jadi dosen.

  • Dian Handayani
    Dian Handayani 4 hari yang lalu

    Thn 1998, 1999 Indonesia juga krisis ekonomi, waktu itu aku msh sekolah SMA, mao kuliah beruntung masuk universitas negeri, krn sppnya juga gak terlalu mahal.. orang tua aku juga sempat kena dampak nya, toko sempat sepi krn daya beli masyarakat berkurang, bersyukur msh survive dan mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga perguruan tinggi semua... ☺️

  • Riska Afifah
    Riska Afifah 5 hari yang lalu +1

    Pas banget nonton ini pas lagi tgl 17 agustus. Awalnya mau liat2 playlist oppa yg detektif reomit, secara tidak sengaja ngeklik video ini. Makasih oppa sudah memberikan beberapa ilmu ekonomi dan sejarah korea selatan serta insight yg sgt bagus.

  • muslimah muslimah
    muslimah muslimah 6 hari yang lalu

    Oppa terbaikkk ,ceritanyaaa kerenn😭😭

  • Novi Wulandari
    Novi Wulandari 7 hari yang lalu

    7:16 ketika mas Hansol ngomong soal "Akuisisi" langsung keingetan sama berita Bighit mengakuisisi Sourcemusic,,, jd istilah nya 2brand berjalan bersama 😁😁😁

  • Ravboy Gaming
    Ravboy Gaming 7 hari yang lalu

    Kak hansol 2 jt subscribers psikopat dari indonesia

  • mradhayuda1
    mradhayuda1 8 hari yang lalu

    Anda orang cerdas juga ternyata

  • White Coal
    White Coal 8 hari yang lalu +1

    Akhirnya saya tau kenapa ada sistem kontrak di indonesia. Sungguh bejad kamu imf 🥺

  • nur rahma
    nur rahma 8 hari yang lalu

    bcs of kejadian ini korea jadiin "밥 먹었어?/have u eaten?" sebagai greetings saking susahnya makan haha.

  • nur rahma
    nur rahma 8 hari yang lalu

    Nonton ini tapi sebelumnya udh nonton default (film tentang kejadian ini), setelah nonton filmnya im aware indonesia korea sejarahnya banyak yg mirip, tapi korea rajin bkin film biar org ingat sejarah kyak battlefield island,default dll, smoga indonesia jg bisa,bukan ngefilmin tokoh spesifik doang,tapi film tentang suatu kejadian

  • HUSKAR
    HUSKAR 8 hari yang lalu

    Jepang, Korea setelah masa2 kelam bisa bangkit dan jadi negara maju. Klw Indonesia setalah masa2 kelam ya semakin tenggelam. Semua yg ada di pemerintahan itu yg ada di dalam otaknya cuma uang. Gk ada yg tulus mau bikin Indonesia maju. Cuma Soekarno presiden yg bener2 mau bikin Indonesia di segani dunia

  • Gabby Gabriell
    Gabby Gabriell 9 hari yang lalu +1

    Lues banget penjelasannya kak hansol, ku sebagai anak management bangga cara pembawaan materi kak hansol rapih bgt, kok aku lebih cpt ngehh kak hansol jelasin daripada dosenku di kampus yak wkwk

  • solaris tales
    solaris tales 9 hari yang lalu

    jualannya 3lit3 glob4l ... bikin chaos lalu tawarkan solusi (yang pasti ya menguntungkan mereka)

  • adit pratama
    adit pratama 10 hari yang lalu

    RESPECT, CERDAS, PINTAR, GENIUS

  • CHANNEL 45 MURSALIN
    CHANNEL 45 MURSALIN 10 hari yang lalu +1

    6:46 apa bedanya bang😅

  • Mohammad Syarifuddin
    Mohammad Syarifuddin 10 hari yang lalu

    Hutang yang ditambah Bunga adalah RIBA.

  • Egi Rezeky
    Egi Rezeky 11 hari yang lalu

    6:50 kalo di indo blg ny kia d korea blg ny kia. Trus beda ny apa mas hansooooll

  • S N 'Tokaya Miryoku'
    S N 'Tokaya Miryoku' 11 hari yang lalu

    Senam otak yang ga bikin bingung, ribet, dan pusing tapi jelas dan paham ^.^)b

  • Radity Ahman
    Radity Ahman 11 hari yang lalu

    pahlawan menurut ku tuh kayak driver ojol gitu

  • Galih Wicaksono
    Galih Wicaksono 11 hari yang lalu

    kuliah ekonomi & sejarah bersama mas Hansol, mantap mas, kalau bisa ada lanjutan konten yang mirip seperti ini

  • Vanessa Valentina
    Vanessa Valentina 11 hari yang lalu

    Keren ya Korea.. Solid banget untuk menyelesaikan hutang..

  • Chandra Gunawan
    Chandra Gunawan 12 hari yang lalu

    Kereeeen sumpaah

  • Delara Putri
    Delara Putri 12 hari yang lalu

    Info keren sekali.. I love you jang hansol 😍

  • sri wahyunikahar
    sri wahyunikahar 12 hari yang lalu

    masha Allah.. bahu membahu untuk membangun negara Respect

  • classic tryhard player
    classic tryhard player 12 hari yang lalu +1

    Knapa jadi IPS oii

  • Az Zahra Athif Alayya
    Az Zahra Athif Alayya 12 hari yang lalu

    MERDEKA...

  • evx
    evx 13 hari yang lalu

    kak tolong dong, setiap bikin video jgn dikasih backsound horor gitu, apalagi yg suara anak kecil gitu. pokoknya jgn dikasih gitu deh. suka nonton-in kak hansol video horor gitu tp karna backsound gitu, jadi mikir lg kalo mau nonton:'(

  • Ahmad Iffan
    Ahmad Iffan 13 hari yang lalu

    Smart !! 😎

  • Andrew G
    Andrew G 14 hari yang lalu

    Economy101

  • Curious Mutia
    Curious Mutia 15 hari yang lalu +1

    Pernah baca dari suatu buku, IMF itu tidak selalu "jago" dalam membantu keuangan negara yang kena krisis, jadi kadang malah makin buat suatu negara bangkrut

  • Mutia F
    Mutia F 15 hari yang lalu +1

    Terharu :"

  • E Lithuania
    E Lithuania 15 hari yang lalu

    Indonesia kalo rakyat2 belajar kyk korea belajat gerakan ngumpulin emas, wah lunas juga utang2 Indonesia kyknya

  • Ana Itang
    Ana Itang 15 hari yang lalu

    Wow...korea negara yang tidak punya apa2 saat krisis melanda dan bersatu demi kemajuan bangsanya...
    Sayang sekali Indonesia tidak seperti korea yang masyarakatnya rela mengumpulkan emas demi menutupi hutang bangsanya...
    Kalau di Indonesia mah lebih baik kumpulin emas buat kekayaan sendiri 😂
    Judulnya aja "bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh" .
    Inspirasi sekali videonya kakak...maju terus....😊👍

  • Jeon Kookie
    Jeon Kookie 15 hari yang lalu

    Saya kok jadi merasa lebih pinter ya skrg😂 #senamotak

  • Vesa Idha Nabila
    Vesa Idha Nabila 17 hari yang lalu +5

    that is how SUPER POWER country leads the world. that's how America lead the mission. mungkin semua mahasiswa/i Hubungan Internasional bakal ngerti yg dimaksud Hansol.. hihi 😫 LIBERALISME is the new solutions. tapi salut juga sama korsel yg dari terpuruk bisa jadi suatu negara yg profit ekonominya naik wew!!!!!! DAEBAK! 👍👍

  • Surya Babenk
    Surya Babenk 17 hari yang lalu

    Kalo di indon . Pejabat berkumpul untuk memperkaya diri mereka sendiri 😄

  • LEE_ Desi
    LEE_ Desi 18 hari yang lalu

    Sama kayak nya kalo soal kontrak kerja

  • Zyraa She
    Zyraa She 18 hari yang lalu

    Sedih juga

  • William William
    William William 19 hari yang lalu

    Sebenernya kasus2 yg berhubungan dengan keuangan negara & dunia itu dicurugai kerjaannya keluarga R

  • Sy Ayz
    Sy Ayz 19 hari yang lalu

    kt msia dh buat dh cmni, mntk dana dri rakyat, tpi duitnya tak tahu kemana.

  • aisha naziha
    aisha naziha 20 hari yang lalu

    warna kuning sesuai dengan kamu

  • Devi Elisa
    Devi Elisa 20 hari yang lalu

    Gerakan ngumpulin emas??? Kalo terjadi di indonesia pasti bisa segera lunas utang qt ya..

  • rizky yusviento
    rizky yusviento 20 hari yang lalu

    satu pelajaran penting yang harus dibold merah, semua rakyat turut membantu negara untuk menyelesaikan hutang negara. Rasa cinta & Bela negara yang rasanya belum tentu dimiliki oleh banyak warga negara di dunia. bukan cuma nuntut hutang lunasin, koar - koar di TV, surat kabar, dll tapi ikut memberikan solusi.

  • Budi Sartono
    Budi Sartono 20 hari yang lalu

    di korea bunuh diri
    di indonesia cari kambing hitam bunuhin org lain dan dijarah rumahnya

  • adelia pujianito
    adelia pujianito 20 hari yang lalu

    Enak bgt ngejelasinnya kaya tutor ruang guru

  • Tsara Imannisa
    Tsara Imannisa 21 hari yang lalu

    "Mini" katanya 😆😆

  • metta lastiawani
    metta lastiawani 21 hari yang lalu

    Pesan mu terakhir loh bikin mewek ❤️

  • sammy 1992
    sammy 1992 21 hari yang lalu

    Tuh... Ko hansol bilang.. Pahlawan sesungguhnya adalah mereka para Warga Masyarakat berkumpul untuk membantu negaranya... Bukan berkumpul menggulingkan negaranya sambil teriak anarkis dan lempar sana lempar sini... Coba berkaca sama diri dulu... Jangan dulu bilang menyelamatkan Indonesia deh... Kira2 kita sendiri aja rutin gak bayar pajak? Rutin gak lapor penghasilan? Boro2 mau bayar, boro2 mau lapor... Yg ada kaum kaum selalu bilang (Ini Rezim Gila)... Ckckckck... Sekarang sadarkan kenapa korea lebih maju dibanding Indonesia? Semua kena krisis kok.. Tp semua tergantung warganya!!!! Makanya bangun dong dr tidur. Jgn jadi kaum kaum fanatik dan kaum gurun... Ckckckckckck

  • tiyoo flames
    tiyoo flames 22 hari yang lalu

    Sudah di film kan ini.

  • Kumala Dewii
    Kumala Dewii 22 hari yang lalu

    Cara ngomongnya enak, gak belibet, mukanya kinclong, ganteng, nyamaaaan banget sih mas mantengin kamu. Jadi pengen senderan di bahu lebarmu

  • Ougi Chan
    Ougi Chan 22 hari yang lalu

    Di kantong 4 M Kerad sangat (SPAM)

  • AD Team
    AD Team 22 hari yang lalu

    Indonesia dan Korsel Sama2 krisis moneter tahun 1996-1998.
    Tp skrg korsel sudah maju, indonesia gmn? Hmmm

  • Uga Siregar
    Uga Siregar 22 hari yang lalu

    konspirasi wahyudi, di indonesia juga krisis tahun segitu dan pinjem juga ke IMF

  • valvabella
    valvabella 22 hari yang lalu

    coba ae guru sejarah ta guru ekonomi ku kayak mas hansol🙃😭😂 100 wes tiap ulangan

  • daylie8
    daylie8 23 hari yang lalu

    Gw kira Cuma Warga Indonesia yg cinta Negara nya ya😆😆