Tap to unmute

Tuntut Presiden Jokowi Mundur, Siapakah Sebenarnya Sosok Dibalik Eks Anggota TNI Ruslan Buton?

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 31 Mei 2020
  • JAKARTA, KOMPAS.TV - Ruslan Buton, tersangka kasus ujaran kebencian terancam hukuman penjara 6 tahun setelah rekaman suaranya mendesak Presiden Joko Widodo mundur beredar di media sosial.
    Penasihat Hukum Ruslan Buton menilai penyidik kepolisian terburu-buru menahan tersangka.
    Ruslan Buton resmi di tahan di Mabes Polri hingga 20 hari ke depan.
    Ruslan terancam hukuman penjara maksimal 6 tahun setelah dijerat pasal berlapis Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan undang-undang informasi dan transaksi elektronik.
    Tonin Tachta Singarimbun, Penasihat Hukum Ruslan Buton, langsung mengajukan penangguhan penahanan dan mendesak penyidik segera menghadirkan ahli dalam penyidikan.
    Ruslan ditangkap Tim Gabungan Bareskrim Polri dan Polda Sulawesi Tenggara pada hari Kamis 28 Mei 2020 lalu setelah rekaman suara desakan pengunduran presiden Joko Widodo, beredar di media sosial.
    Kombes Ahmad Ramadhan, Kabag Penum Divisi Humas Polri menyebut tersangka Ruslan Buton mengakui seluruh rekaman suara yang beredar adalah miliknya
    Ruslan Buton adalah Mantan Perwira Menengah TNI Angkatan Darat berpangkat Kapten yang dipecat terkait kasus pembunuhan di 2017.
    Sebelumnya, ia divonis hukuman penjara 1 tahun 10 bulan lalu bebas dan disebut mendirikan serdadu Tri Matra Nusantara.
    Penasihat Hukum Ruslan Buton, Tonin Tachta Singarimbun menyebutkan jika Ruslan Buton menolak untuk ditahan karena Ruslan merasa hanya menyampaikan pendapat dan opini dengan bahasa sastra, bukan menyatakan ujaran kebencian.
    Prof Hermawan Sulistyo, Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menyebutkan jika bahasa yang digunakan oleh Ruslan Buton ini merupakan ajakan untuk bergerak.
    Adapun implikasi dari sebuah pernyataan atau gerakan harus melihat dulu siapa yang berbicara. Pasalnya, saat pandemi seperti ini banyak berita yang dianggap benar sehingga pernyataan Ruslan tersebut berpotensi meresahkan.

Komentar • 26 333

  • Yayan Sopian
    Yayan Sopian 2 tahun yang lalu +340

    Nanti akan terjawab semua mana yang benar mana yg salah, Allah maha tau, azab yg pedih menanti

    • Crazy So
      Crazy So 3 hari yang lalu

      Ini gimana seorang propesor bersifat seperti ini omongannya aduh memalukan ini,gak sifat menuju jalan kebenaran

    • Achmad Abdul Hamid
      Achmad Abdul Hamid 4 hari yang lalu

      00p⁹8⁷86

    • scientist quote
      scientist quote 9 hari yang lalu

      Allohumma arinal haqqo haqqon warzuqnat tibaa'ahu, wa arinal bathila bathilan warzuqnaj tinaabahu. Wa laa taj'alhu multabisan 'alayna fanadlilla, waj'al a lilmuttaqiina imaama.

    • Lilik Budiyono
      Lilik Budiyono 2 bulan yang lalu

      Kokkkki.op9kommmmmkm9mkm7

    • Aen Karsiman
      Aen Karsiman 2 bulan yang lalu

      Ini kuasa hukum....terlalu berlebihan... ..Bung hallo...nggak masuk akal

  • Sukirno Tok
    Sukirno Tok 9 hari yang lalu +2

    TNI POLRI BERSATU.KUATKAN PERTAHANAN NKRI.SEMOGA PARA KADRUN2 DI BKAKAN HATI.

  • Abdul Rasyid
    Abdul Rasyid 7 bulan yang lalu +68

    Ya Allah lindungilah NKRI daripada ormas dan parpol yang akan mengganggu keamanan .

  • Ica Liem
    Ica Liem 2 hari yang lalu +1

    Smoga prajurit TNI,Bpk RUSLAN BUTON slalu dilindungi olh tuhn yg maha kuasa 🙏🙏🙏🙏🙏

  • Usmar Ismail
    Usmar Ismail 5 bulan yang lalu +6

    semoga damai trs Indonesiaku jngn ada perpecahan hidup Indonesia

  • PELANGI TV
    PELANGI TV 2 tahun yang lalu +689

    TNI Bersama Rakyat Indonesia Kuat
    Rakyat Bersama TNI Indonesia Jaya
    Salam Bhinneka Tunggu Ika :
    "Bersatu Kita Kuat Untuk Indonesia Raya"

    • H.Muhammad Yusuf
      H.Muhammad Yusuf 4 bulan yang lalu

      P

    • om Oppo
      om Oppo 4 bulan yang lalu

      @Asep Akang betul insyaallah gak lama lagi

    • Kus Nadi
      Kus Nadi 5 bulan yang lalu

      @temba kuul aa

    • Jd ah s Vshb
      Jd ah s Vshb 5 bulan yang lalu

      HUKUM MATI SAJA SI RUSLAN BUTON.
      GITU AJA KOK REPOT.
      HAHAHA

    • Yakop Musa koliham
      Yakop Musa koliham 5 bulan yang lalu

      Penjemputan itu sdh ada anggaran negara siapa yg rugi dk ada yg rugi masyarakat dk rugi

  • gt cell
    gt cell 6 bulan yang lalu +3

    Jadi Orang benar ,jujur dan tegas memang banyak rintangan....

  • omama gdr
    omama gdr 4 bulan yang lalu +14

    Orang2 sakit hati karena dipecat dan tdk menyadari kesalahannya ya begitulah. Semoga bapak buton segeta sadar dan ikut membela NKRI.

  • Wahyu Yudi
    Wahyu Yudi 3 bulan yang lalu +2

    Ya ALLAH
    Linďungi para pemimpin kami dr org 2 yg ingin menyakiti . Dr org 2 yg mementingkan klmpk/gol nya.
    Aamin

  • bukan kaleng kaleng
    bukan kaleng kaleng 5 bulan yang lalu +2

    TNI maupun mantan TNI semua pahlawanku❤️

  • Septi Ponsel
    Septi Ponsel 2 tahun yang lalu +534

    Semoga segera selesai masalah nya,yg benar selalu menang

    • toto gold
      toto gold 5 bulan yang lalu

      @New Normal se 7

    • burhan daulay
      burhan daulay 2 tahun yang lalu

      Manusia pasti dapat pertolongan dari 2 arah ..1.Jika emosi 'kesal 'sewot 'marah dendam 'maka pasti ditolong Setan ..
      2.Apabila Manusia Super Sabar 'pasti dapat Pertolongan Allah .( ingat kisah Para Nabi ) ..Lalu Manusia pilih ditong Apa ? Lihat saja Ucapan dan Tindakannya ..

    • Yeanne Andriani Subianto
      Yeanne Andriani Subianto 2 tahun yang lalu

      @Ahmad stingky 9p

    • serba serbi
      serba serbi 2 tahun yang lalu

      @Izzat Vahid matamu

    • noval hamzah
      noval hamzah 2 tahun yang lalu

      yg punya kekuasaan selalu menang

  • Lusia NS
    Lusia NS 5 bulan yang lalu +2

    Semoga yang benar mendapat tempat yg baik di masyarakat .

  • Hartatik Banyuwangi
    Hartatik Banyuwangi 8 bulan yang lalu +1

    Semoga ada ke Benaran,,,, mana yg baik.. Insya alloh.. Kliyatan.. 🤲🤲👍

  • Mansur Salim
    Mansur Salim 7 bulan yang lalu +2

    💞 TNI INDONESIA Terhebat. Dalam ketetapan Allah Swt

  • Day Hidayah
    Day Hidayah 5 bulan yang lalu +1

    Semoga Allah membuka kebenaran dan membawa kebaikan buat Negara dan Rakyat.Kita tunggu hasil penyelidikannya,,sebelum kita menghakiminya

  • Dede Irwan
    Dede Irwan 2 tahun yang lalu +138

    Awas banyak yg ingin menghancurkan NKRI dan mengadu domba waspada waspadalah

    • Cekwanaceh8074gmai Wan
      Cekwanaceh8074gmai Wan 9 hari yang lalu

      Bukti sekarang kamu liat

    • Cekwanaceh8074gmai Wan
      Cekwanaceh8074gmai Wan 9 hari yang lalu

      Kasus Sambo yg sudah bukti belum di hukum, wajar

    • Budi Baidun
      Budi Baidun 10 hari yang lalu

      Benar sedaraku tapi ini unsur politik demua,.. ..memeng berbahaya,... ..

    • Ahmad ukasyah Ahmad
      Ahmad ukasyah Ahmad 10 hari yang lalu

      F d f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f f. F d f f f fb. F f f f f bb. F @mohammad yusuf CC c f .r.. d f f d f f f f f f f

    • Mentari 1981
      Mentari 1981 21 hari yang lalu

      q mulleh pengen usaha wiraswasta wes mugo2 jalan lancar usahaku......enek yo tkw neng hk ki 4 thn trs bukak usaha matrialan sukses masuk koran hk

  • Lusia NS
    Lusia NS 3 bulan yang lalu +1

    Allah beri jalan terang TNI yang dipecat agar dia mendapatkan pekerjaan yang baik berkelakuan baik dan dapat menjadi contoh masyarakat Amin

  • Langsa Kota
    Langsa Kota 8 bulan yang lalu +1

    Sebaiknya di rundingan dahulu, masalah yang dihadapi dalam segala bidang , agar dpt terselesaikan secara maksimal karena semua nya untuk menjaga kebersamaan antara mereka satu sama lainnya. Semoga Allah SWT memberi kesabaran untuk merubah segalanya yg terbaik buat kita semua nya.amiin amiin amiin ya allah

  • syahrudin udin
    syahrudin udin 9 hari yang lalu

    sehat selallu pak Ruslan Buton semoga
    Allah.swt melindungi Anda dan sukses
    selalu...mengapa kebenaran di jadikan
    kesalahan ... 🙏🏼🙏🏼🙏🏼🙏🏼🙏🏼

  • Militant Orens Merchandise
    Militant Orens Merchandise 7 bulan yang lalu +2

    Jiwa kesatria bang buton semoga di sehatkna Aamiiin 🤲 🤲

  • PMC channel
    PMC channel 2 tahun yang lalu +132

    Waullahualam missawab...hanya Allah yg tau semua kebenaranya,,,

    • Kunto Aji
      Kunto Aji 2 tahun yang lalu

      @steven teen Bieber churros bon appetit iya bro, sama kayak china ngatain pak jokowi "kacungnya" pak jowiki juga bawa senyum tuh.
      Karena tau anak² china suka nonton konten prank indonesia. Jadi pak jokowi nganggap dia lagi di prank pihak china.👍 logis ga brader?

    • AgunS Gunawan
      AgunS Gunawan 2 tahun yang lalu

      @steven teen Bieber churros bon appetit agree boy!

    • steven teen Bieber churros bon appetit
      steven teen Bieber churros bon appetit 2 tahun yang lalu +1

      Jokowi itu sensitif & jiwa keluarga bukan jiwa pemimpin & lelah karna persetujuan presiden lain lalu anggota ntah DPR dll nya kali & ga becus udahh di suruh rakyat tunggu sampe viral baru setuju jadi ini seperti semacam tertekan dia jadi presiden tapi dibawa senyum karna takut jadi harus wibawa depan presiden lain & bro

    • Mick Sya'ik
      Mick Sya'ik 2 tahun yang lalu +7

      Bukan berarti tidak bisa dicari tahu kebenarannya kan,,??

  • Arifin Ipin
    Arifin Ipin 5 bulan yang lalu +1

    Pengadilan yg akan memutuskan seseorang yg terdakwa bersalah atau tdk saya percaya proses nya semoga ber ke Adilan ......... 🙏

  • Djdhd Sjdjdj
    Djdhd Sjdjdj Tahun Yang lalu +1

    Inilah NEGERI kita tercinta 😭😭😭

  • Khoirul Mustain
    Khoirul Mustain 6 bulan yang lalu +1

    Saya doakan seluruh warqa indonesia sabar tabah menqhadapi cobaan ini smoqa dilidunqi alloh swt

  • Widyastuti Chanel
    Widyastuti Chanel 4 bulan yang lalu +7

    Semoga negara RI tetap jaya dan eksis ... tdk ada rongrongan.. baik dr dalam maupun dr luar..

    • Isbandiah
      Isbandiah 23 hari yang lalu

      AamiinnYarobalalamin semoga Allah SWT mengijabah dan memakbulkan doa 2 rakyat Indonesia yg cinta damai ,maju dan sejahtera bersama.

  • Yuki Tambayong
    Yuki Tambayong Tahun Yang lalu +32

    Ya Allah semoga negara ku baik baik aja moga makin maju damai semoga buat Indonesia ku sehat selalu 🙏

    • sukila nila
      sukila nila 6 hari yang lalu

      indonesia ga bakalan maju kalo masih di kuasai grombolan partai berlogo banteng.

    • Sonnya Matondang
      Sonnya Matondang 11 hari yang lalu

      🤲🤲🤲

  • Fajrun Fajrun
    Fajrun Fajrun 4 hari yang lalu

    Hidup Pak Ruslan Buton tetap semangat Pak. Semoga Bpk skeluarga slalu dlm Lindungan-NYA

  • IA SUKANDI
    IA SUKANDI 6 bulan yang lalu +9

    Masya Allah luar biasa Ahlaqnya Pak Jendral Ruslan Buton.semoga tetap semangat dan berjuang terus membela kebenaran.Allahu Akbar.

    • Andre wijaya
      Andre wijaya Bulan Yang lalu

      Ruslan botun bukan jendral bro,maka km cari tau dlu apa pangkat terakhir Ruslan botun oke 👍👍👍

  • bang brutu
    bang brutu 5 bulan yang lalu +1

    Untuk ruslan buton. Semoga doamu diijabah Allah SWT .Aamiin

  • masduki saputra
    masduki saputra 4 bulan yang lalu

    inilah kebebasan yg pada akhirnya banyak menimbulkan ucaran kebencian dan banyak nya ormas inilah sehingga banyak yg di lakukan yg tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat banyak nya premanisme yg ia lakukan pada masyarakat

  • Fitri Salsabila
    Fitri Salsabila 2 tahun yang lalu +94

    Allah tau mana yg benar mana yg salah, dan allah akan menunjukan yang benar dan yg salah..dan yang benar akan menang.

    • toto gold
      toto gold 5 bulan yang lalu

      @djohari wibowo tul

    • djohari wibowo
      djohari wibowo 2 tahun yang lalu

      @Q-empu yang menang liverpool dong😅🤣🤣🤣

    • Q-empu
      Q-empu 2 tahun yang lalu

      Yg mana yg menang pengen tau.🤣

    • djohari wibowo
      djohari wibowo 2 tahun yang lalu

      Harun masiku

    • its secret
      its secret 2 tahun yang lalu

      @Macan tapi bo'ong , jangan marah sahabat

  • aisyah icut
    aisyah icut 7 bulan yang lalu +1

    ya,,allah lindungilah pemimpin kami yg benar2 membenahi ahlak ngarah ini lebih baik.dari politik2 oganisasi komonis yg cemburu dgn indonesia

  • Ruth Mella
    Ruth Mella 9 hari yang lalu

    Apapun alasanya rakyat hanya percaya dn mencintai TNI

  • Ikka Hangkiho
    Ikka Hangkiho 7 bulan yang lalu +1

    Negri ini bagaikan hutan rimbah mengerihkan..kayak Ndak pantas tuk kehidupan manusia😭. Orang tau mna yg salah mna yg benar tapi banyak yg menjolimi dirinya sendiri..melawan kata hatinya sendiri.demi kpentign Nafsu duniawi

  • Akhyani Rahman
    Akhyani Rahman 5 bulan yang lalu

    Hidup TNI

  • Ceritanya Dia
    Ceritanya Dia 2 tahun yang lalu +406

    Ah sebaik apapun menyembunyikan bangkai, akan tetap tercium juga baunya.
    Semoga Allah SWT segera membuka pada publik mana yg sebenarnya benar, mana yg salah.
    Karena ini dizaman teknologi yg sangat mudah utk buat dan memanipulasi pada rakyat kecil yg mana kebanyakan masih berpendidikan rendah

    • Wong Deso
      Wong Deso 2 tahun yang lalu

      @Masrukin Rukin Amin.. insyaallah Allah akan sellu brsama org" yg jujur d bnr.. dan Allah cpt atau lmbt pasti akan prmalukan niat busuk org" yg sellu brbuat batil zolim.

    • Fauzan Azima
      Fauzan Azima 2 tahun yang lalu

      @Tio Tyo saya setuju paling benci sya sama tv one

    • Tio Tyo
      Tio Tyo 2 tahun yang lalu

      @Cici Milikiti ya benar apalagi medianya TV one.... TV paling ngawur..

    • Cici Milikiti
      Cici Milikiti 2 tahun yang lalu

      @Tio Tyo selagi melalui MEDIA tdk bs dipercaya 100% kebenaran nya. karena jaman sekarang teknologi canggih, untuk mendapatkan minat penonton kebanyakan berita ditambah/dikurangi. seperti itu:)

    • Darwin Darwinda
      Darwin Darwinda 2 tahun yang lalu +2

      Sejarah mencatat.
      Kau kerja itulah bukti nyata mu. Sampai anak cucu mu....... kedepanya walapun kau menhina dirinya memberitahukan berita hoax kepada dirinya karna orang itu lihat hasil kerja mu sukses terus..... pejuaan kehidupan......?

  • Franky Aritonang
    Franky Aritonang 7 bulan yang lalu +16

    Karena dipecat lalu membenci pemerintah ,seorang militer harus tau etika dan setia ke NKRI

    • M Thoriq Haqiqi
      M Thoriq Haqiqi 3 bulan yang lalu

      Coba dengarkan dulu penjelasan yang bersangkutan,kenapa bisa sampai begitu,,,setelah itu bisa dicerna dan dicari sumber lain apa memang valid yang dia sampaikan ataukah tidak,baru setelah itu dinilai

    • AHIF SIPAHUTAR
      AHIF SIPAHUTAR 4 bulan yang lalu

      Masih makan gaji negara aja Uda sombong..

  • Azriel Azzahrah
    Azriel Azzahrah 5 bulan yang lalu

    salam bwt pak ruslan buton saya bangga dengan ketegasan pak ruslan buton...insya allah masyarakat indonesia bersama mu..semangat pak ruslan dan kuasa hukum pak ruslan semoga sehat sehat selalu....amin..

  • Mad iwa
    Mad iwa Tahun Yang lalu +3

    Yang baik dan yang jujur ituh pasti di tangkap pa , ,, 😭 SMA yang licin ,,hati" ajh jaman sekarang mh

  • Haryanto Haryanto
    Haryanto Haryanto 10 hari yang lalu

    kalau seorang pemimpin tdk mampu ,mencegah dan membrnts korupsi,sebaiknya kerja sama dgn orang yg baik dan pintar,

  • Yudi Pratama
    Yudi Pratama 2 tahun yang lalu +206

    *KOMPAS TV TOLONG PERHATIKAN JERITAN NETIZEN INI*

  • Mido 00
    Mido 00 9 bulan yang lalu

    kami suku dayak asli mendukung pemerintah yg sah bagi orang asing yg mau meng obok obok negeri ini berhentilah kami sudah tahu tujuan kalian

  • Who__me
    Who__me 5 bulan yang lalu

    Muruh terberat adalah BANGSA sendiri..
    Berhati2lah bertindak laku..
    Jgn mudah terprovokasi apapun........
    Lakukan saja apa yg mestinya kita lakukan. Yg terbaik..
    Apa yg menjadi tanggung jwb kita .. sesuai kemampuan kita .
    Apa kau lakukan duniamu akhiratmu semua akan ada tanggung jawabnya ...
    jgn sampai kau mendapat rugi karena ulahmu sendiri..

  • bohby alam
    bohby alam 7 bulan yang lalu

    Ya Allah lindungilah pa Ruslan .amin yra

  • Mery Situmorang
    Mery Situmorang 5 bulan yang lalu

    Biasanya orang yg tegas untuk membuang orang yg korruptor dan menindak tegas orang yg bersalah tidak terima bagi orang yg selalu diluar ketegasan

  • JALAN BERITA
    JALAN BERITA 2 tahun yang lalu +464

    Rakyat : gus dur mundur , gus dur mundur
    Gus dur : maju saja saya di tuntun apalagi suruh mundur...

    • Amaruddin Salim
      Amaruddin Salim 2 tahun yang lalu +1

      aq mondor alon" aq sadar aq sopo.
      wkwkkwwkkwkwkwkkw

    • Hasto Prayoga
      Hasto Prayoga 2 tahun yang lalu

      @sapoandiI 31 liat yutube aja bang. Biar jadi kenangan aja
      Hahahaha

    • Neneng Hamidah
      Neneng Hamidah 2 tahun yang lalu +1

      @Mario Black jadi klw bikin partai judulnya partai kadal
      He he he...

    • Ahmadnurfauzi 06
      Ahmadnurfauzi 06 2 tahun yang lalu

      Dark

    • Dmas_ Setiawan
      Dmas_ Setiawan 2 tahun yang lalu +1

      @Fredi Bastian kadrun yg ada kaum suap wkwkwk tetangga gw pas pilpres disuap milih 02. Politik gk ada yg gk suap bro

  • Arie Dhaaa
    Arie Dhaaa 2 bulan yang lalu

    Smg nkri selalu dlm lindugan Allah dan dibersihkan dari pejabat dan penguasa yg ndzolim yg tdk berlihak pd rakyat.

  • Ki.Jambrong
    Ki.Jambrong 7 bulan yang lalu +4

    ALLAH SWT pasti akan menunjukkan kebenaran itu dan membuka aib bg orang2 yg dzalim

  • Pak Suyana
    Pak Suyana 5 bulan yang lalu

    Benar faktanya ...tetap percaya pada hukum,...bravo Prediden,tni,polri.....maju dan kondusip indinesia....nkri harga mati....

  • Jamila Nila
    Jamila Nila Hari Yang lalu

    Maju terus pak Ruslan Buton 👍👍♥️❤️

  • Aris Budiartoe
    Aris Budiartoe 2 tahun yang lalu +107

    Media melebih lebihkan opini,menyembunyikan fakta,

    • Aris Budiartoe
      Aris Budiartoe 2 tahun yang lalu

      Yang jelas tujuan ditolak,duit bertindak,hehe

    • Aris Budiartoe
      Aris Budiartoe 2 tahun yang lalu

      @Al Rafly Henryansyah media itu byk bro,koran, majalahh plakat,brosurpun media,

    • dindarahma
      dindarahma 2 tahun yang lalu

      @Al Rafly Henryansyah kenyataanya bgitu..

    • Tahanan_Kpk 4210
      Tahanan_Kpk 4210 2 tahun yang lalu +1

      @al rafly henryansah baper amat bro...
      Awokawokawok

    • Al Rafly Henryansyah
      Al Rafly Henryansyah 2 tahun yang lalu

      Hati hati bisa kena pasal ITE loh

  • Ina Yati
    Ina Yati 5 bulan yang lalu

    Yang benar di penjara yang salah tertawa ,itulah hukum di negara kita

  • Husni bin mustami Husni
    Husni bin mustami Husni 7 bulan yang lalu

    Bravo buat bang buton. Krna sllu menyampaikan kebenaran walaupun harus di copot jabatanx sbgai kapten .

  • Eppin Sina
    Eppin Sina 5 bulan yang lalu

    Mantap TNI&polri

  • Sama Tor
    Sama Tor 15 hari yang lalu +1

    Bravoo tni nkri harga mati👊👊

  • Mr. Robot
    Mr. Robot 2 tahun yang lalu +201

    pro pemerintah : bubarkan tvone
    anti pemerintah : bubarkan kompas
    mereka yg diatas santuy² aja sambil ngeliatin pendukungnya berantem

    • Daniel Giovanni Hadiredjo
      Daniel Giovanni Hadiredjo 2 tahun yang lalu +1

      Gw mah nonton Upin Ipin sama SpongeBob aja, dah cukup

    • Ngangsu Kaweruh
      Ngangsu Kaweruh 2 tahun yang lalu

      @R.A.W metro jarang ada berita pemerintah ?
      lah malah congornya pemerintah dia

    • IndySierra
      IndySierra 2 tahun yang lalu

      Metro tipu jg gak mutu

    • Sugab
      Sugab 2 tahun yang lalu

      @Mara Halim Mara Hayat santuy aja bro, kelak diakhirat bkl sepoy² ..

    • R.A.W
      R.A.W 2 tahun yang lalu

      Kompas kadang masih netral ,metro doang yg jarang ada berita tentang pemerintah.

  • Deden Djatnika
    Deden Djatnika 9 bulan yang lalu

    Semoga sehat selalu Pk Semoga kebaikan Nya dibalas oleh Allah

  • Muhammad Safrudin
    Muhammad Safrudin 6 bulan yang lalu

    Ya,ALLOH Turunkan,Tunjukan,Ke Benaran,di NKRI ini dan Kekuasan,Kekutan,Keadilan Mu,Ya ALLOH,biyar NKRI ini,Tenang,Damai,Aman dan Sejahtera,Amiiiin.ya Robalalamin.

  • Satrio Javanese
    Satrio Javanese 5 bulan yang lalu

    Apa yang terjadi dengan TNI sekarang
    Ingatlah perjuangan para pejuang
    Lihatlah rakyat

  • Gatot Suherman
    Gatot Suherman 4 bulan yang lalu

    Semoga orang2yg medolimi Ruslan di azab oleh Allah swt

  • Mardiana ana
    Mardiana ana 2 tahun yang lalu +42

    Ya Allah berilah negara kami peunjuk yg benar

    • Rizal Chaniago
      Rizal Chaniago 2 tahun yang lalu

      @THOT Slayer namanya petunjuk itu pasti bnr..fahamilah kata2nya...

    • THOT Slayer
      THOT Slayer 2 tahun yang lalu

      Lu kira nabi langsung dikasih petunjuk

    • Rizal Chaniago
      Rizal Chaniago 2 tahun yang lalu

      Hei peratiin doanya, allah itu tdk prnah memberi petunjuk
      Kpd yg tdk bnr...

    • Ken Tony
      Ken Tony 2 tahun yang lalu +1

      Sudah benar itu. Ngga ada cerita prajurit menyuruh panglima tertinggi mundur blok.

  • kalyca123 chanel
    kalyca123 chanel 10 bulan yang lalu

    Tindas terus rakyat kecil ,,, yg kuat yg berkuasa hukum rimba sejatinya telah di tetapkan di negeri tercinta,,,,kami rakyat kecil yg tidak bodoh sekarang jangan pernah menganggap rakyat ta tau apa apa justru rakyat yg tau segalanya tpi diam tunggu suatu saat keadilan akn di tegakan

  • Terviral kontent channel
    Terviral kontent channel Tahun Yang lalu +2

    Bersatulah Bangsaku dan berani memperjuangkan negara ini harus terus berani kalo benar .Jangan Takut pak kalo benar pasti ada antek2 anti kebenaran

  • Love Indo212
    Love Indo212 6 hari yang lalu

    KEBENARAN SELALU DI SALAHKAN. TAPI TIDAK BAKAL BISA DI LAWAN SAMPAI AHIR HAYAT

  • Harnoto Slawi
    Harnoto Slawi 8 hari yang lalu

    Berjuang terus bapak.ruslan....biar bangsa indonesia lebih nyaman

  • bocah tengik chenel
    bocah tengik chenel 2 tahun yang lalu +90

    Ga mungkin ada orang menyerang markas tentara..justru masyarakat mencintai TNI dari pada polisi.

    • Muh. Iqram Bahring
      Muh. Iqram Bahring 2 tahun yang lalu

      Palamu gk ada

    • mdns channel
      mdns channel 2 tahun yang lalu

      @Andrea Ernesto betul sekali

    • junaidi channel
      junaidi channel 2 tahun yang lalu +1

      @Andrea Ernesto kok gk nyambung yh mas aku balas komen untuk elul channel kok malah mas nya balas komen ku. Hehehhe salah fokus kali ini yh. Minum air putih dulu mas biar gk gagal fokus

    • Gun Har
      Gun Har 2 tahun yang lalu

      @Pramadita Nasution yg salah jelas ad sanksi ...you now?? School???

    • Adri Nangzeen
      Adri Nangzeen 2 tahun yang lalu +1

      lagu2 tentara..ada di chanel sy. silahkan cek

  • Ima Kesuma Cell
    Ima Kesuma Cell 12 hari yang lalu

    Smga allah ,,,, tunjukan segera yg benar ,,habis karena menzalimi,,,,,

  • WORLD WIDE CHURCHES
    WORLD WIDE CHURCHES 5 bulan yang lalu

    Ruslan Buton sebenarnya tidak bersalah, yang bersalah itu orang yang berada dibelakang Ruslan Buton, atau orang yang membayar Ruslan Buton untuk berbicara, dan orang yang memberikan masukan masukan palsu ke Ruslan Buton, dialahyang harus dicari .

  • Mitha Winarni segini doeloe
    Mitha Winarni segini doeloe 8 bulan yang lalu

    Damai itu indah

  • Mas Giran
    Mas Giran 8 bulan yang lalu

    Yang Iya nya Sekarang Ini Siapapun Yg Ingin Berbuat Baik Dan Berbuat Kebenaran . Pasti Di Tangkap. sebab Hukum Sekarang Sudah Nggak Bener Lagi yg Salah Di Benarkan Dan Yg Benar Di salah kan. Ujung2nya Karena Duit.

  • FLZ Buding
    FLZ Buding 2 tahun yang lalu +147

    TNI bersama Rakyat!

    • Loex Loex
      Loex Loex 8 hari yang lalu

      Bohong

    • pengguna hp
      pengguna hp 2 tahun yang lalu

      @agung agung gua mah bukan penjilat,,, tapi gua menerima presiden siapa aja,,,,udah ada waktunya sendiri kok buat ganti presiden klo udah masa jabatannya habis.

    • pengguna hp
      pengguna hp 2 tahun yang lalu

      @khoirudin anwar ya intinya TNI di bawah komando pemerintah,,,,tapi klo udah mantan TNI ya terserah dia

    • agung agung
      agung agung 2 tahun yang lalu

      @pengguna hp intinya bukan buzzer penjilat seperti lo.

    • khoirudin anwar
      khoirudin anwar 2 tahun yang lalu

      @pengguna hp bukannya yang gaji pemerintah dan Tni itu rakyat ya?

  • Zhadi Rinz
    Zhadi Rinz Tahun Yang lalu

    TNI ..❤️❤️🔥🔥

  • Riska Riska
    Riska Riska 5 hari yang lalu

    SMG pemerintah.mendr kan rintihan rakyat.terutama rakyat kecil😭😭🤲

  • Wandik Mursito
    Wandik Mursito Tahun Yang lalu +1

    Revolusi kpd pak harto anarkis, tp demi utuh dan kondusifnya bangsa beliau bersedia mundur...ini kok susahnya minta ampiiiuuunnnn...semangat bang Ruslan...rakyat mendukungmu💪💪💪

  • Nandang Ruchdiana
    Nandang Ruchdiana 5 bulan yang lalu

    TNI g pandang bulu klw angotanya slh pasti akan di kenakan sangsi pemecatan apa lgi kasusnya membunuh itu udh pasti akan di brentikan dari kesatuanya NKRI BRVO untuk Bpk panglima andi perkasa semoga diberi kesehatan

  • Riko Yoga
    Riko Yoga 2 tahun yang lalu +81

    Mau gimanapun yang debat pasti host ini membela salah satunya , ngga netral 😂

    • Abraham Chandra
      Abraham Chandra 2 tahun yang lalu

      @Kazuto Natsuy hahaha.. Mau alasan apapun, opini anda saja sudsh menggiring bahwa host tdk netral.. Kalau sudah memihak sih susah ya, seperti yg sy bilang, mau senetral apapun, tetap dianggap tdk netral dr kubu yg bersebrangan..
      Contoh apabila anda punya anak berkelahi dgn temannya, dan temannya ngadu ke ibunya, saat ibunya labrak anda karena anak anda mukul anaknya, anda pasti akan tetap bela anak anda walaupun anda tdk tau siapa yg benar dan siapa yg salah.

    • Kazuto Natsuy
      Kazuto Natsuy 2 tahun yang lalu

      @Abraham Chandra oalah jd situ anggap host tak netral yah, kita sbg rakyat bebas beropini lah, kalo media boleh melakukan opini, kayk Tajuk Rencana, tp yg ditayangkan harus yg fact dan netral, kalo Host\suatu media gak netral gimana?
      Yah gw gak dukung pihak manapun, gw cmn lihat ni berita Host nya gak berimbang, Sorry yah, gw sbg penonton cmn lihat sudut pandang itu!

    • Abraham Chandra
      Abraham Chandra 2 tahun yang lalu

      @Kazuto Natsuy mau senetral apapun, kalau anda disalah satu kubu, yg netral juga bs dianggap tdk adil..

    • Kazuto Natsuy
      Kazuto Natsuy 2 tahun yang lalu

      @Abraham Chandra kan harus netral, nama aja media!

    • Abraham Chandra
      Abraham Chandra 2 tahun yang lalu +2

      Kalau anda dipihak tersangka ruslan, apapun yg dibawa pembawa acara itu akan selalu salah.. Itu lumrah, dan tdk bs disalahkan juga, namanya juga membela.. Yg dibela dianggap benar, yg lain salah

  • BRUT4L 69
    BRUT4L 69 5 bulan yang lalu

    Sumpah bung tonim pandai kali 😁😁
    Intinya cuma di masa begini jangan kita masyarakat atau mantan aparat jangan tambah ksi panas
    Klo org2 seperti itu ksi paham dia

  • Abang Udabur
    Abang Udabur Tahun Yang lalu

    Bravo pak ruslan buton maju trus pantang mundur rakyat kecil mendukungmu

  • Eko Yulianto
    Eko Yulianto Tahun Yang lalu +1

    Sehat terus bang ruslan dn selalu dlm lindungan Allah SWT .Aamiiin

  • Su Abar's
    Su Abar's 7 hari yang lalu

    Yaa.. kalau memang dinyatakan bersalah ya harus dihukum..siapapun itu...

  • irsyad muaffan
    irsyad muaffan 2 tahun yang lalu +44

    Hanya Allah yg tau,,,

  • Djoko Triyanto
    Djoko Triyanto 5 bulan yang lalu

    Jangan Gentar Kapten lanjutkan perjuanganmu👍🏻👍🏻👍🏻
    Yg benar akan benar 👍🏻👍🏻👍🏻

  • Titin Nuraeni
    Titin Nuraeni Tahun Yang lalu

    Maju trs pak ruslan buton jangan menyerah untuk membela kebenaran

  • Rooney Mahardika
    Rooney Mahardika 11 bulan yang lalu

    Mantap .mantap..mantap..
    Maju terus..pantang mundur..bela kebenaran,.matipun ....Sahid..
    Betulll..

  • Pak Kenong
    Pak Kenong 9 hari yang lalu

    kenapa orang2 kok pada pintar debat....justru arahnya mau menghancurkan NKRI.kenapa pada menguatkan ego masing2 tanpa memikirkan efek yg ditimbulkan akibat perkataan yg mengujar kebencian...kenapa pada belain orang2 salah hanya demi meteri duniawi...

  • aril abizzar
    aril abizzar 2 tahun yang lalu +295

    pembawa acara itu harusnya netral, tapi dari video ini kita melihat jelas bahwasanya pembawa acara ini menyudutkan salah satu pijak

    • Anak mamam
      Anak mamam 2 tahun yang lalu

      @kol kol ah masak sih bisa ajah dech kamu tuu

    • kol kol
      kol kol 2 tahun yang lalu

      @Anak mamam jangan slah masbro saya shitpost cuma keadaan membuat seolah olah seperti orang prefisional🤣

    • Ridwan raka
      Ridwan raka 2 tahun yang lalu

      Gua pijak juga lo 😂😂

    • Deden Deni Damhudi
      Deden Deni Damhudi 2 tahun yang lalu

      @Oma Remoura iyessss

    • Mr M
      Mr M 2 tahun yang lalu

      Ohh yg kemarin viral itu trnyata udah di " pecat " trus mendirikan yayasan dan di duga menyebar ujaran kebencian. ..

  • Syarip Hidayat
    Syarip Hidayat 11 hari yang lalu

    Semangat...... Buton
    Semoga salalu dalam perlindungan Alloh

  • agus agus agus
    agus agus agus 8 bulan yang lalu

    Semoga di lindungi Bang Ruslan

  • Eddy Sarwono
    Eddy Sarwono Tahun Yang lalu

    Betul pak pengacara.seorang prof.janganlah berbicara begitu.jawab sesuai bahasa yang elok jangan dibilang kayak sinetron.bravo pak pengacara.itulah Indonesia seutuhnya

  • Andi,amir
    Andi,amir 10 hari yang lalu

    Bangsa ini lemah di pimpin orang2 yg lemah iman cepat teguncang dengan uang🤮🤮🤮

  • agung kharisma
    agung kharisma 2 tahun yang lalu +601

    Ciri" host mau kalah ngomong pasti motong mulu omongan dari yang di beri pernyataan nya sama dia sendiri

  • Giarto -
    Giarto - 5 bulan yang lalu

    Gusti Allah mboten sare, akan ditunjukkan yang sebenarnya

  • Badriyah Azah
    Badriyah Azah 9 hari yang lalu

    Knpa di indonesia bnyk berhati dajal
    Saling pitna saling caci saling gunjing
    Saling suap mnyuap perbuatan yg jelek
    Perbuatan.dosa ..

  • Uda Uda
    Uda Uda 9 hari yang lalu

    Mestinya yg dibenci itu polisi. Kalau polisi,wajib dibenci sama msyarakat. Kalau TNI jangan dong. Dia pembela kebenaran dan keadilan,itu TNI.

  • Ismail Ismai
    Ismail Ismai 5 bulan yang lalu

    Kebencian itu wajar .. !!! Lalu penyebab kebencian itu perilaku siapa kekuasaan kan jangan sipihak memvonis ...

  • Hafsah Bintijalalludin
    Hafsah Bintijalalludin 2 tahun yang lalu +63

    Semoga Allah melindungi kita semua...

  • cokro nusantoro
    cokro nusantoro 5 bulan yang lalu

    saya acungi jempol jiwa nasionalis pk ruslan,tapi sayangnya cara dia menyampaikan itu kayak preman.

  • Zikrin Albon
    Zikrin Albon 11 bulan yang lalu

    Semoga pak Ruslan sehat selalu bersama keluarga walaupun propesor melihat ini sebagai senetron.

  • Evelyn Cell
    Evelyn Cell 9 bulan yang lalu +1

    Di NEGRI INI BUTUH SEORANG RUSLAN BUTON.
    BUKAN PENGHIANAT SEENAKNYA MEMPERLAKUKAN HUKUM BUTA.

  • M Ardani
    M Ardani 7 bulan yang lalu

    Ya Allah klo wabah ini sebagai ujian dari engkau kami memohon berikan kekuatan Iman.