Tancap Gas Jelang Pentas: Konsultan Asing di Pusaran Pilpres (Part 2) | Mata Najwa

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 6 Peb 2019
  • Tudingan menggunakan gaya kampanye semburan kebohongan secara besar-besaran membuat kubu Prabowo meradang. Mereka bahkan menuduh Jokowi menyebarkan hoaks dan merusak hubungan baik antara Indonesia dan Rusia, karena tudingan propaganda Rusia yang disebutkan Jokowi.
    Jubir TKN Jokowi-Maruf, Dini S Purwono, mengatakan soal semburan kebohongan yang dikatakan Jokowi berdasarkan data. Dini juga mengatakan, kata Rusia bukan merujuk pada negara. “Yang Pak Jokowi lihat itu soal pola-pola yang sama dengan yang dilakukan di negara-negara lain, jadi kami menduga ada pelaku yang sama melakukan kampanye negatif di Rusia dan Amerika,” kata Dini.
    Jubir BPN Prabowo Sandi, Faldo Maldini mengatakan, dirinya menyayangkan jika Jokowi sebagai petahana yang begitu agresif menyerang pihak oposisi dan asal menuduh. “Saya sekarang begitu memperhatikan sikap Pak Jokowi. Dulu ya, beliau itu selalu woles dan bilang rapopo, tapi sekarang begitu agresif. Lucunya, ada konsultan asing yang dalam portofolionya justru menyantumkan Pak Jokowi sebagai kliennya,” kata Miftah.
    #Pemilu #MataNajwa #NarasiTV
    Tonton juga part lainnya Mata Najwa eps. Tancap Gas Jelang Pentas:
    Part 1 - idclips.com/video/Mt_-fH3D9v4/video.html
    Part 3 - idclips.com/video/2y_XEBM5ZRk/video.html
    Part 4 - idclips.com/video/mXuEex_XKc8/video.html
    Part 5 - idclips.com/video/-1bt43jRPj0/video.html
    Part 6 - idclips.com/video/pZlaZDUIDwY/video.html
    Part 7 - idclips.com/video/-IRkFcvZ8X8/video.html
    (Narasi)
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    instagram.com/najwashihab
    twitter.com/NajwaShihab
    facebook.com/najwashihabofficial
    IDclips Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab IDclips is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official IDclips MCN
    servicesdirectory.withidclips.com/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar • 7 141

  • Nova Nabila
    Nova Nabila 3 hari yang lalu

    Belanja dmn 100rb dpt telur, ayam dll? Utk sehari mkn × 3= cukup gak?GAK!!!

  • Heri yanto Anto
    Heri yanto Anto 3 hari yang lalu

    Koq yg lebih banyak ngomong 01..
    Giliran 02 yg ngomong malah diserang..
    Waduuhh PANIIIIIKKKKK

  • Irwan hs
    Irwan hs 5 hari yang lalu

    Kebanyakan kalimat " anda ngerti gak?"

  • Erbay Erbaybay
    Erbay Erbaybay 5 hari yang lalu

    Percuma debat , pasti 2 periode sih .

  • Hengki Leonardo
    Hengki Leonardo 6 hari yang lalu

    Cape denger debat2 seperti ini...bosan

  • Pencari Kebenaran
    Pencari Kebenaran 8 hari yang lalu

    Ini namanya udh akhir jaman "Yg batil dibenarkan yg benar dibatilkan" sampai kita dibutakan kehancuran yg mana pembangunan yg mana.

    #MauCepet"Tgl17

  • Moh khoiron Khoiron
    Moh khoiron Khoiron 10 hari yang lalu

    Orang berkaca mata ini siapa ya?

  • Eric Cantona
    Eric Cantona 11 hari yang lalu

    sisi kanan tambeng semua wkwkwk

  • Eric Cantona
    Eric Cantona 11 hari yang lalu

    Itu di grafiknya Miftah ada puluhan unsur, yg dia sorot 5 unsur terendah. Yg sudah berhasil dan melonjak nggak dibahas pak?

  • Hayabusa Asasin
    Hayabusa Asasin 11 hari yang lalu +1

    Prabowo sandi 👌
    #2019
    Ganti rezhim .

    • 1927
      1927 3 hari yang lalu

      02👎👎👎👎

  • Salut Banget
    Salut Banget 11 hari yang lalu

    02 hoax

  • chelsea blue
    chelsea blue 12 hari yang lalu

    Prabowa sandi tetap dihati

  • Salomo Oktaviando
    Salomo Oktaviando 12 hari yang lalu

    Minglul jadi kubu prabowo?

  • Gilang Haji Muharam
    Gilang Haji Muharam 13 hari yang lalu

    Kok gua sebel liat muka si miptah ya

  • Nimrot Siburian
    Nimrot Siburian 13 hari yang lalu +2

    Orang.....kecil yg mana...bossss.
    Ohhh.....jdi orang kecil...ngak suka negaranya......maju.
    Faldo....tetap Jokowi....😇

  • Parfum Himax
    Parfum Himax 13 hari yang lalu +3

    Hebat Faldo didikan Fadli Zon 😁 jd susah diajak ngomong 😁

  • 4Mz4 Ahmad
    4Mz4 Ahmad 13 hari yang lalu

    Kasian pak jkw klo jubir dan juru kampanye nya kaya gtu, keterlaluan pinter dan perlu belajar diforum dan berpendapat

  • 4Mz4 Ahmad
    4Mz4 Ahmad 13 hari yang lalu

    Kasian pak jkw klo jubir dan juru kampanye nya kaya gtu, keterlaluan pinter dan perlu belajar diforum dan berpendapat

  • jilan afanin
    jilan afanin 15 hari yang lalu

    emak emak nyolot mulu ah

  • A K.
    A K. 15 hari yang lalu +2

    “The more I learn about people, the more I like my dog.” -Mark Twain

  • Deuis Teti Herawati
    Deuis Teti Herawati 16 hari yang lalu

    Faldo tu bisa apa sich,!!!bisa nya nyinyir trus ke pemerintah

    • Muhammad Heru
      Muhammad Heru 16 hari yang lalu

      Kalau kamu?? Minum aqua aja bong

  • Muhammad Ilhamsyah
    Muhammad Ilhamsyah 16 hari yang lalu

    Kubu 02 lebih adem gaes ..

  • Raudhah Azkiya
    Raudhah Azkiya 16 hari yang lalu

    knapa panik pak budiman, wolesss😂😂😂

  • Raudhah Azkiya
    Raudhah Azkiya 16 hari yang lalu

    tumbangkan jokowi

  • Fira meliza eksport
    Fira meliza eksport 16 hari yang lalu +1

    Yg susah di nasehati di dunia ini adalah??
    1-munafik
    2-kafir
    3-pengikut Jokowi

    • Fira meliza eksport
      Fira meliza eksport 16 hari yang lalu

      +Arif Ashter kou

    • Arif Ashter
      Arif Ashter 16 hari yang lalu

      Anda tidak berhak mengkafirkan seseorang,, anda bukan tuhan

    • Arif Ashter
      Arif Ashter 16 hari yang lalu

      Yang tau kafir atau tidak cuma tuhan bukan manusia,, yang bisa mengecap kafir cuma tuhan bukan anda

  • Nur Syafiia
    Nur Syafiia 17 hari yang lalu +1

    Yg 01 like

  • Threes Arif Hidayat
    Threes Arif Hidayat 17 hari yang lalu +1

    Pokok nya 02 harga mati.. Merdekaaaa

  • jalda online
    jalda online 18 hari yang lalu

    Budiman Sudjatmiko neopki

  • ipul uwan
    ipul uwan 18 hari yang lalu

    Senenek.. argumen cuma.. nilai pribadi orang saja..

  • Kyka Lucas
    Kyka Lucas 19 hari yang lalu

    9.25 gua jd mba najwa pamit pulang tuh

  • Rudi Hartono
    Rudi Hartono 19 hari yang lalu

    02 PAS

  • Fransiskus Naihati
    Fransiskus Naihati 20 hari yang lalu

    Tumben pake data pak
    Wkwkwkwkwk 😁 😀

  • suhadi Cakep
    suhadi Cakep 21 hari yang lalu

    Oke lah Jokowi aj

  • amrosius franklin
    amrosius franklin 22 hari yang lalu +4

    Faldo itu budimam bro bukan kaleng"hahaha ilmunya jauh...

  • Hari Pentol
    Hari Pentol 23 hari yang lalu

    Orang cerdas.psti milih.jokowi.kerja nyata

  • awal uddin
    awal uddin 24 hari yang lalu

    Pendukung Prabowo bodoh2 smua, penculik mahasiswa kok mau dijadikan presiden sih

  • desi lestari tv channel indonesia

    Itu yg ngomong in 100rb dapet segala macam enak wong duitnya banyak lah kita orang biasa punya duit 50rb cuma abis pas mata melek pagi buat sarapan sama jajan anak doang belom mikirin ntar siang mau malan apa

  • ibnu choiril
    ibnu choiril 26 hari yang lalu

    Cb ada adian lbh mntap

  • Sorpan Mulako
    Sorpan Mulako 27 hari yang lalu

    Terlalu agresif.. gk suka... mau menang sendiri kubu 01. Cari yang aman yang mana ya. Sama aja semua.

  • Supiyan Otoy
    Supiyan Otoy 28 hari yang lalu

    Team jokowi ngaco smuanya

  • Erry Prast
    Erry Prast 29 hari yang lalu +2

    Warna warni itu indah dan tetap satu Bhineka tunggal ika ........bukan satu warna daster puteh

  • Ade Pirdana
    Ade Pirdana Bulan Yang lalu

    Dari apa saya lihat dan dengar tim 01 cuma bisa memotong pembicaraan orang dan nyolot terus

  • Komang Didi
    Komang Didi Bulan Yang lalu +13

    Yg no dua gampang kerjaanya hanya ber koar"gk jelas,,dan tidak kinerjanya sendiri yg dibahas karna tidak punya prestasi😂,,2019 jokowi,bali siap menangkan jokowi

  • Hacker Junior
    Hacker Junior Bulan Yang lalu

    Jangan terlalu percaya dengan riset saya juga ngga di tanyakan tentang itu, riset itu hanya mengambil dari sebagian kecil

  • MAKE CENDANA GREAT AGAIN
    MAKE CENDANA GREAT AGAIN Bulan Yang lalu

    make CENDANA great again, ayo teman2 coblos no 2

  • MAKE CENDANA GREAT AGAIN
    MAKE CENDANA GREAT AGAIN Bulan Yang lalu

    si faldo kalo di ibarat kan temen sma , temen kalo cabut ,di cepuin semua yg cabut pasti rese nya ampe ke tulang

  • Yoyo Satro
    Yoyo Satro Bulan Yang lalu

    Dr bahasa tubuh dan ekspresi mukanya si faldo ini jelas anak kecil yang merasa gede

  • oh jadi begini
    oh jadi begini Bulan Yang lalu

    Yakin.... Lah wis.

  • Lee J7pro
    Lee J7pro Bulan Yang lalu

    irma tu sama kwannya tu lgi datang bulan makanya ngaur hihihihihi

  • Wawan Irawan
    Wawan Irawan Bulan Yang lalu

    gk nyambung bgt sih budiman ngomongnya

  • Dimas Juarsa
    Dimas Juarsa Bulan Yang lalu

    Orang orang tersesat karena akal sehatnya.

  • Arl 3211
    Arl 3211 Bulan Yang lalu

    Yang Nonton 2019 Like Dong Jokowi 2 Periode

  • Riski Ananda
    Riski Ananda Bulan Yang lalu

    Cebong panik aowkwkwkwk

  • Insyaf Sanjaya
    Insyaf Sanjaya Bulan Yang lalu +3

    Yg nebar hoaks siapa??
    Siapa ya kmrn yg bilang katanya bulan oktober 2018 mobnas esemka di launching???

  • Axel geraldo
    Axel geraldo Bulan Yang lalu +1

    Selain menjadi pemelihara kuda yang baik, dia juga kadang-kadang melakukan segala cara baik sehat maupun tidak sehat untuk menjadi presiden. Siapakah itu ? Wkwkwk

  • Sandi Apriliandi
    Sandi Apriliandi Bulan Yang lalu +3

    Pilih pemimpin itu liat org2 yg d sekeliling nya..masa iya mau satu otak sama ustaDZ abu gosok wkwkkw pak jokowo gaada mslah org baik..yg d seklilingnya itu loh kwkwkw

  • Watch to Help
    Watch to Help Bulan Yang lalu

    noob mengaum ke legend

  • Zack Wan
    Zack Wan Bulan Yang lalu

    waah tuan tanah dbela2in

  • Agung BlackR15
    Agung BlackR15 Bulan Yang lalu

    Hahha
    Kubu no.2 ko mukany pada tegang smua iy
    Kubu no.1 enak lob pada santai😉👍🏻

  • Agung BlackR15
    Agung BlackR15 Bulan Yang lalu

    Orang pintar enak ngomongny iy
    Emng kerja pintar
    Pak jokowi pintar mencari orang2 pintar😉😊

  • eni mustafiah
    eni mustafiah Bulan Yang lalu

    02 busuk2

  • eni mustafiah
    eni mustafiah Bulan Yang lalu +10

    TKN 01 bukan sembarang orang.. sangat lugas.. gak muter2

    • Muhammad Heru
      Muhammad Heru 16 hari yang lalu

      Hahaha. 01 setumpuk otak kosong. 02 akal sehat

    • Ade Pirdana
      Ade Pirdana Bulan Yang lalu

      Betul orang yg besar mulut.. berada di 01

  • green alien
    green alien Bulan Yang lalu

    Kubu 02 dua tukang nyontek. Anak kecil juga bisa baca

  • diyon ark
    diyon ark Bulan Yang lalu

    cieee marah marah mulu cieee, panik panik wok wok wok!!!

  • Aby Mayu Ali
    Aby Mayu Ali Bulan Yang lalu

    bagus faldo bavat saja semua

  • robby sondra
    robby sondra Bulan Yang lalu

    budiman sudjatmiko 😎💪

  • Debi Setiawan
    Debi Setiawan Bulan Yang lalu

    Belum tentu prabowo mimpin bisa seperti sekarang .

  • andrie permana
    andrie permana Bulan Yang lalu

    kebanyakan nyerang pake hoax daripada menawarkan program yang jelas

  • Gilang iTem
    Gilang iTem Bulan Yang lalu +1

    Cebong ngeles Mulu kalo udah kegep ,makan tuh riset Inggris !!!
    #PrabowoistheBest02

  • ovie vie
    ovie vie Bulan Yang lalu +1

    bodo amat kubu 2 cang cing cong apa, dari dulu 2014 sampe nanti tgl 17 april, sekeluarga fix pilih pak jokowi-amin.

  • Miing Digul
    Miing Digul Bulan Yang lalu

    Pengen cepat2 nyobolos siyapa yg menang... mudh"an prabowo yg menang

  • bunda bund2
    bunda bund2 Bulan Yang lalu

    najwa sihab mantap pembawa caranya .yaudah pokoknya yg menang ke presiden RI 2019 intinya adalah org yg tdk licik tdk menghalalkan segala cara mengadu domba demi kepentingan khusus yg negatif.yg tdk memanfaatkan yg lemah.dan yg tdk memutar balik fakta.liatnya aj cape pada rusuh..

  • Marcell Lhexsa
    Marcell Lhexsa Bulan Yang lalu

    Kalu gua liat perdebatan ini, kayaknya kubu jokowi lebih siap tempur deh, kalu pihak prabowo keliatan kayaknya belum terlalu siap deh,

  • Nathan Gardino
    Nathan Gardino Bulan Yang lalu

    02 banyak gak ngerti nya..noob

  • Wahyu Sugianto
    Wahyu Sugianto Bulan Yang lalu

    Kalo emak2 sudah jelasin mslah sayur mayur kelar hidup lhooo hahahah
    Keren mba Dini....

  • dewi kariyoni
    dewi kariyoni Bulan Yang lalu

    kalau lihat ini semakin tahu gimana karja jokowi semakin hancur bukan dari rakyat tapi dari orangnya jokowisendiri , ini orang pada hal dirisendiri malah nyerah lawannya memalukan sekali kubu jokowi sendiri , naking yakinmilihjokowi

  • Ganisha Nade
    Ganisha Nade Bulan Yang lalu

    2019 Prabowo

  • Telly Satrya
    Telly Satrya Bulan Yang lalu

    Dasar org gila pada sudah hilang urat sarafnya terus aja berantem kaga cape gue aja yg lihat cape meningan dukung yg golput

  • Rinco calls
    Rinco calls Bulan Yang lalu

    Mba Najwa nya sbg moderator kok diem aja sih kalo Budiman motong pembicaraan Mulu? Harusnya tiap dia motong pembicaraan ditegur, macam ILC kalo ada yg motong pembicaraan lgsung di-cut..

  • eioupi
    eioupi Bulan Yang lalu

    Sialan, bukan si Adian yang dimajukan

  • Yana Tri Yana
    Yana Tri Yana Bulan Yang lalu

    Tu cewe mulutnya... Buset..... Ngototnya....

  • Adeliaputri Sarwindari
    Adeliaputri Sarwindari Bulan Yang lalu

    Nyatanya yg bilang smuanya mahal aslinya setiap bulan bisa beli paket data/beli hp yg bagus2 (2juta keatas)

  • Ade Gunawan
    Ade Gunawan Bulan Yang lalu

    Sama'' membela kubu masing'',ngoceh kaya gtu bukan membantu masyarakat tapi ngotot'' takut gk dpt duit🐶

  • Sion Jenri
    Sion Jenri Bulan Yang lalu +2

    Saya sangat setuju buat kubu 01. Kita bisa menyerang dan bertahan! Hidup 2 periode.

  • septian ahmad
    septian ahmad Bulan Yang lalu +2

    Yah pak jokowi banyak INTEL katanya kepeleset tuh bibir 🤣🤣

  • Budi Yanto
    Budi Yanto Bulan Yang lalu

    Yg gk mau membela negara sendiri minggat

  • may cierah
    may cierah Bulan Yang lalu

    Memang mahal harga barang, cari kerja susah, kalau tak susah gua takan pegi ke negara orang cari kerja

  • Adit Madit
    Adit Madit Bulan Yang lalu

    Salam 3 jari

  • SALBILA PUTRI
    SALBILA PUTRI Bulan Yang lalu +2

    Jotos aja sih gendut kubu 02..kamprettt

    • SALBILA PUTRI
      SALBILA PUTRI Bulan Yang lalu

      Kalo lihat muja2 kubu 02 rasanya pemengen munta sumpah

    • Aa A
      Aa A Bulan Yang lalu

      SAyA SETUJU..JOTOOOSSSS AJA TU SIIIIII GGGGEEEEDNNNNDDDUUUT......

  • Alif Aja
    Alif Aja Bulan Yang lalu +11

    Liat faldo dan kawan2.ny jadi pengin ngludahin mereka

  • Alif Aja
    Alif Aja Bulan Yang lalu +2

    Kubu 02 ga ada programnya.
    Bisa.ny cuma koar" doang. Ga bermutu

  • Nanang SF
    Nanang SF Bulan Yang lalu

    INTEL

  • Saidina Rahmat
    Saidina Rahmat Bulan Yang lalu

    Kubu jokowi semua org bisa menilai kayak boneka

  • Fahri Berampu
    Fahri Berampu Bulan Yang lalu

    Mantap!pelajaran baru nih,ketika menentukan sesuatu enakny berdebat,saling menyalahkan bukan malah bermusyawarah dgn baik.hehe
    Perlu kita ketahui,pintar itu memang penting dan tidak cukup pintar saja.tapi jauh lebih penting BERADAB.BerAdab menyebabkan sesorang BerADA.pintar saja dapat menyebabkan seseorang menjadi BIADAB.mari saling menghargai bukan menodai.kalo kata abdur...STOP TIPU TIPU😂😂😂

  • cipto  purwohandoyo
    cipto purwohandoyo Bulan Yang lalu

    Hahaha debat ini, 01 mati kutu semua 🤣

  • Ahmmadd kills
    Ahmmadd kills Bulan Yang lalu

    Yok opo koen" kuii .. Koen" kui dibayar piro tho???? Mbelo calon presiden nganti yok ngono... Koen" iku mbelani calon presiden #NGLUWIHI mbelani #NABI mu... presidene spo ae babah wis ora ngurus !!!! Nong indonesia uis okeh wong pinter tapi sithik wong sing apik !!!!!

  • biron rumangun
    biron rumangun Bulan Yang lalu

    Yang komen kampret semua...!!!

  • heartguarder 7
    heartguarder 7 Bulan Yang lalu

    Pokoknya kalau ga ada program, hanya bisa andalkan fitnah, dusta, tebar kebencian dan hoax, bagaimana bisa dipilih?

  • snail racer
    snail racer Bulan Yang lalu +2

    Kubu prabowo hanya bisa melempar ejekan

    • Insyaf Sanjaya
      Insyaf Sanjaya Bulan Yang lalu

      Kubu jokowi hanya bisa menyerang pribadi lawan.

  • TerraBuzz
    TerraBuzz 2 bulan yang lalu +12

    Dikasih bukti sampe 50 lembar masih aja ngeles 02... Gerombolan hoax...

    • Insyaf Sanjaya
      Insyaf Sanjaya Bulan Yang lalu

      Bulan oktober 2018 lalu ada yg bilang mobnas esemka mau launching... Mbah siapa hayoo?? Kubu siapa???