Tap to unmute

Momen Panglima TNI Ngobrol Bahasa Perancis dengan Enzo Zenz, Bule yang Lolos Akmil

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 5 Agu 2019
  • Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memanggil Enzo Zenz Alli, WNI keturunan Perancis yang lolos sebagai calon prajurit taruna Akademi Militer.Enzo diketahui punya darah Perancis dari ayahnya, sedangkan sang ibu adalah warga negara Indonesia. Panglima TNI pun langsung berdialog dengan Enzo menggunakan bahasa Perancis.
    Enzo menghabiskan masa sekolah dasarnya di Perancis. Sementara itu, sejak usia 13 tahun, ia sekolah di Indonesia mulai SMP hingga SMA. Bahkan, sempat mengenyam pendidikan pesantren di Banten. Enzo ingin membuat bangga ayahnya yang telah tiada, juga untuk ibunya.
    Cita-citanya adalah ingin menjadi prajurit Kopassus. TNI menyebut, Enzo punya fisik dan kepribadian yang bagus. Perjalanannya akan ditentukan saat ia lolos sebagai calon prajurit taruna akademi militer.

    Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live . Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.
    Media social Kompas TV:
    Facebook: KompasTV
    Instagram: kompastv
    Twitter: KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 4 433

  • Galang Icad
    Galang Icad Tahun Yang lalu +2857

    Gue malah kagum sama sama panglima TNI nya lancar berbahasa Perancis :v

  • Budiono Sukses
    Budiono Sukses Tahun Yang lalu +632

    mulia sekali Enzo, pengen membanggakan bapaknya yang telah tiada.. semoga Allah kabulkan cita-citamu..

  • Sutris.19
    Sutris.19 Tahun Yang lalu +22

    BANGGA SAMA TNI INDONESIA JAGA TERUS NEGARA YG KITA CINTAI INDONESIA ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Gamers Moba Channel
    Gamers Moba Channel Tahun Yang lalu +58

    Bangga gw jd org Indonesia dan di lindungi prajurit setia para TNI..
    Salut ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • jonasz arif
    jonasz arif 3 tahun yang lalu +9617

    panglima TNI nya hebat yaa ,, lancar bahasa Perancis

    • Seruni Dewi
      Seruni Dewi Bulan Yang lalu

      pAk HADI tuh MARSEKAL,beliau bs bbrpa bahasa,ankยฒ aj ada yg sekolah d LN,mantuny jg orgยฒTNI jg beliau salah St yg memiliki IQ tinggi d AL,pernah mnjabat sbgai KASAL

    • Hif'dzillah Kohler
      Hif'dzillah Kohler 2 bulan yang lalu

      @Chudus Maria netizen indo emg parah kalo ngerendahin org mah

    • BellaPoarch Fan
      BellaPoarch Fan 4 bulan yang lalu

      Apakabar dengan jokowow ya? Dia bisa bahasa prancis gak ya?

    • Faizal Ramli
      Faizal Ramli Tahun Yang lalu

      Keren pak panglima,,,,, salut

    • Endang
      Endang Tahun Yang lalu

      @Chudus Maria netizen indo tuh sukanya ngajak ribut kali ya

  • Bahar REALME
    Bahar REALME 8 bulan yang lalu +2

    Apapun darah keturunanmu selama hatimu untuk NKRI kau layak dapat penghargaan sebagai calon Pahlawan masa depan . Apalagi niatku tulus untuk alm Ayah n ibundamu yg sekarang mendampingimu . BTw Jempol sepuluh buat Panglima dg bahasa Prancisnya . Mercy monsiur

  • Emma Mokodongan
    Emma Mokodongan Tahun Yang lalu +6

    Hidup Panglima TNI, Rakyat bersamamu...

  • Rz
    Rz Tahun Yang lalu +10

    slm hormat bangga kepada panglima TNI.jadi pemimpin TNI memang harus seperti ini jenius.salut sy ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Zaeni Sriyadi
    Zaeni Sriyadi Tahun Yang lalu +3

    Jayalah terus TNI ku

  • BM
    BM Tahun Yang lalu +5

    kok saya jadi berlinang air mata ya terharu sama Enzo, dan salut bapak Panglima dengan bahasa Prancis nya menandakan beliau menghormati budaya anak buah nya.

  • kucinta_dirimu-Eternal.Lovers โคโค

    Sehat dan bahagia selalu TNI. ๐Ÿ™ ๐Ÿ’•

  • Barber official
    Barber official Tahun Yang lalu +5

    Panglima jendral TNI keren
    Bravo TNI
    Sukses terus Enzo semoga menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa

  • Azoweh
    Azoweh Tahun Yang lalu +5

    Selalu bangga dgn TNI walaupun sy cuma seorang engineer..

  • Tettot Tettot
    Tettot Tettot 3 tahun yang lalu +2376

    Indo, anak santri, pengen jadi Kopassus, kereeeen. Semoga cita2nya di ijabah Alloh SWT, amiin.

    • Muddy Puddle
      Muddy Puddle Bulan Yang lalu

      Anak santri drimane ?...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      Yg dia sebut itu "INFANTRI", bukan santri ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • MAHESA 2000
      MAHESA 2000 6 bulan yang lalu

      Komando

    • neneng
      neneng 9 bulan yang lalu

      Amin

    • Dewa Ayu
      Dewa Ayu Tahun Yang lalu

      @Arjuna Cinta j ji

    • Sri Mulyati
      Sri Mulyati Tahun Yang lalu +1

      @Muhammad Rizal bpknya Perancis ibunya Indonesia dari Pasundan

  • AMIN BARING
    AMIN BARING 9 bulan yang lalu +4

    Saya sampai meteskan airmata untuk ENZHO...semoga kau sukses dan biasa membanggakan almarhum ayahmu dan ibumu..sehat selalu ENZHO..๐Ÿ’“๐Ÿ’“๐Ÿ’“๐Ÿ’“๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ

  • Human Sederhana
    Human Sederhana 2 tahun yang lalu +1375

    *Liat Enzo, gua langsung teringat sama Pierre Tendean* ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ’š

  • Max van Hayer
    Max van Hayer Tahun Yang lalu +1

    Bravo Panglima TNI. Bangga dengan para Jenderal (Marsekal/ Laksamana) TNI ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • MONGGO DIORDER
    MONGGO DIORDER 9 bulan yang lalu +140

    Mungkin sekarang enzo sudah mencapai mimpinya untuk membanggakan ayahnya yang sudah tiada,amin

  • agus setiawan
    agus setiawan Tahun Yang lalu +3

    Salut buat Enzo, dan salut buat Panglima TNI dalam berbahasa Perancis, salut 2 jempol semoga d berikan ksehatan utk semuanya, amin,,,....

  • Rasa Tunggal Khalipah
    Rasa Tunggal Khalipah Tahun Yang lalu +1

    Jaya TNI demi NKRI

  • Stan Lee
    Stan Lee Tahun Yang lalu +1

    Semoga jadi prajurit TNI yg membanggakan ortu dan negara

  • sholawat channel MUSIC
    sholawat channel MUSIC Tahun Yang lalu +2

    TNI akan selalu jadi hebat.. Salam damai

  • ARTS'Nealiiisss P4INTING in fashions

    Bravo TNI โค๏ธ
    Bandung Jabar sejak dulu banyak yg indo.tapi percayalah jiwa & raganya untuk NKRI โค๏ธ harga mati.

  • Dekur free beat
    Dekur free beat Tahun Yang lalu +11

    keadilam bagi seluruh rakyat indonesia!๐Ÿ‘

  • JunSenba
    JunSenba Tahun Yang lalu +1

    Ini menandakan bahwa... Semua warga indonesia mempunyai hak untuk mengabdi pada Bangsa nya...

  • bintang siagian
    bintang siagian Tahun Yang lalu +2

    Bpk panglima TNI. Bpk Hadi hardianto yg saya hormati dgn selama bertugas banyak kontribusinya buat keamanan negara RI yg kita cintai ini. Salam sehat buat bapak dan keluarga.

  • Revo crimhe
    Revo crimhe 3 tahun yang lalu +802

    Yang prlu di kagumi ialah panglima TNI. Fasih bahasa prancis... jarang ada prajurit sepeti beliau.. panglima TNI cerdas hebat.

    • el-conquisto
      el-conquisto 9 bulan yang lalu

      Yang komandan komandan itu tinggi sekolahnya bahkan ada yang aslinya dokter

    • โœ˜Ubaidillah Shifan Irwansyahโ˜ญ
      โœ˜Ubaidillah Shifan Irwansyahโ˜ญ 9 bulan yang lalu

      Wkwkwkwk panglima prajurit๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

    • Arif Setiawan
      Arif Setiawan Tahun Yang lalu +1

      Oui, il parle Franรงais tres bien

    • Jose Purba
      Jose Purba Tahun Yang lalu +1

      @mhp net Ya elah Pak Hadi dari AAU bukan Akmil

    • Bingo
      Bingo Tahun Yang lalu

      Dia yg bahlul malah ngatain orang lain bahlul kocak nih orang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • donbosco
    donbosco 9 bulan yang lalu +6

    Gilak cerdas sekali panglima TNI. Yang begini dibutuhkan Indonesia.

  • Taufik Rahman
    Taufik Rahman Tahun Yang lalu +5

    Demi Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • ahmadprawira prawira
    ahmadprawira prawira Tahun Yang lalu +1

    Alloh hu akbar
    Alloh hu akbar
    Alloh hu akbar
    NKRI harga mati
    Rakyat dan TNI berjuang merebut kemerdekaan
    JAYALAH Indonesia ku

  • Warsito Otis
    Warsito Otis Tahun Yang lalu +46

    Ikut terharu, semoga perjuangan mu tercapai nak

  • Ratu Office for Advocacy and Consultation

    Keren Panglima TNI kita. Salut Cerdas berkualitas dan Bangga memiliki Pimpinan yang cerdas dan berintelektual tinggi...semoga banyak Generasi berikutnya yang lahir cerdas, cerdas, cerdas dan intelektual tinggi.

    • Ali Darwanto
      Ali Darwanto 3 tahun yang lalu

      Yg penting berani kayak menhan

  • Riop Riop
    Riop Riop Tahun Yang lalu +2

    Terpesona โค๏ธ liat panglima tni nya fasih bhs prancis. C'est formidable!

  • Feby RH 87
    Feby RH 87 Tahun Yang lalu +1

    Mantap hidup TNI jaya jaya jaya

  • Pipit Wulandari
    Pipit Wulandari Tahun Yang lalu +4

    Kagum banget sama Panglima TNI ini โค๏ธ

  • David Cristian
    David Cristian Tahun Yang lalu +1

    Selalu kagum sama panglima TNI ๐Ÿ˜‡

  • Boss Level
    Boss Level 2 tahun yang lalu +17

    Tetap semangat bapak bapak TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI ...

  • natalia Irma
    natalia Irma 5 bulan yang lalu

    Salam hormat kepada Panglima TNI. Bangga sekali punya panglima sepintar ini.

  • Uhud Nursaeha
    Uhud Nursaeha Tahun Yang lalu +5

    Panglima kita hebat banget โค๏ธโค๏ธ

  • dito giri
    dito giri Tahun Yang lalu +4

    Berbanggalah kamu bisa jadi TNI.. Bnyak orang yg gagal.. Dan sampai tua tetap ingin jdi bagian TNI.. Bravo TNI..

  • Nostalgia
    Nostalgia 2 tahun yang lalu +4

    Panglima TNI memang hrs cerdas. Lihat Mantan petinggi TNI jaman perjuangan dulu, Jendral AH Nasution, Jendral LB.Moerdani dll, mrk begitu fasih menguasai Bahasa Inggris, Bahasa Belanda, dan bahasa nasional lainnya. Tak salah Pak Hadi adalah layak menjadi Petinggi Garda terdepan Republik Indonesia tercinta kita ini. Sehat selalu Jendral..

  • Roy Rafsanjani
    Roy Rafsanjani 3 tahun yang lalu +8

    Sukses selalu Enzo semoga jiwa nasionalis dan patriotisme tetap melekat hingga akhir hayat menjadi seorang prajurit yg selalu menjaga NKRI ini.

  • ABI CAHYO SMKS
    ABI CAHYO SMKS Tahun Yang lalu +1

    Bangga punyaa TNI macam ini๐Ÿ˜˜

  • Fajar Tjong
    Fajar Tjong Tahun Yang lalu +3

    Bangga jadi bagian Indonesia bangga juga menjadi orang sunda

  • tukang las
    tukang las Tahun Yang lalu +2

    Walaupun berdarah prancis tp semangat mu nkri bener" Mantap banggakan ibumu nak, apalagi udah Mondok Wah Mantap, buat ayahmu bahagia di Alam sana, semangat jangan pernah dengerkan omongan orang" yang gak jelas

  • Herdi Munawar
    Herdi Munawar Tahun Yang lalu +2

    Hebat bapak panglima bahasa Perancis nya.
    Bravo TNI ku Jaya terus

  • gakwajar
    gakwajar 3 tahun yang lalu +46

    Hormatilah keputusan seorang putra bangsa walaupun keturunan.......hatinya pasti milik Indonesia......Jaya terus ENZO
    jgn tergoda sama mulut2 negatif yang ada di sosmed

  • Nabiel Chardin
    Nabiel Chardin Tahun Yang lalu +437

    *enzo and general speakin french*
    people around them : and this my friend... is the languange spoken only by gods

  • NurFatih TV
    NurFatih TV Bulan Yang lalu +1

    Mantap Keren Punya Panglima TNI fasih Bahasa Perancis ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Stefania Dela
    Stefania Dela Tahun Yang lalu +1

    Wowww keren bapak panglima TNI ๐Ÿ™†โ€โ™€๏ธ๐Ÿ™†โ€โ™€๏ธ respect!!

  • Shali
    Shali Tahun Yang lalu +2

    Subhanallah pak panglima TNI fasih bnr ๐Ÿ˜

  • ZeaHanum HomeFamily
    ZeaHanum HomeFamily 2 tahun yang lalu +45

    TNI jaya selalu, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, aminnn ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • kasepta
    kasepta Tahun Yang lalu +7

    what? ga nyangka gue, ternyata panglima TNI bisa banyak bahasa. kalau ga ada video ini, ga akan tau..
    Maju terus TNI !

  • Muh.alfarizqiirfan Rizqi
    Muh.alfarizqiirfan Rizqi Bulan Yang lalu

    Kami cinta kepada TNI....

  • Wanti Maisura
    Wanti Maisura Tahun Yang lalu +12

    Mudah2an diluluskan ia biar ada generasi lain yg blasteran mau ikut jejak beliau

  • M ali Gangga
    M ali Gangga Tahun Yang lalu +8

    kadang selalu terharu melihat mereka yang bisa melanjut ke angkatan, aku sangat mencita citakan menjadi seorang prajurit tapi mungkin jalanya karna waktu SMA aku mengalami musibah patah tulang bahu ๐Ÿ˜ข

  • edi setiawan
    edi setiawan 3 tahun yang lalu +5

    Selamat Enzo,,, terus berjuang bikin bangga orang tua dan Indonesia

  • Suryanti Made Ali
    Suryanti Made Ali 8 bulan yang lalu

    Semangaaattt Enzo....sukses ditanganmu ....๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  • erfandi ardana
    erfandi ardana Tahun Yang lalu +3

    alhamdulillah syukur dia lbh memilih Indonesia ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ˜ smoga sukses ๐Ÿ‘

  • Sweet Girl
    Sweet Girl Tahun Yang lalu +125

    MasyaAllah.. Pengen bikin ayah yg bangga krn telah meninggal

    • bhumi
      bhumi Tahun Yang lalu +4

      @Hadi Kosh kok ga nyambung gini sih?

    • Sweet Girl
      Sweet Girl Tahun Yang lalu +4

      @Hadi Kosh apasih saya kq ga paham hehe
      Ohya saya bukan feminas feminis. Maaf

    • Hadi Kosh
      Hadi Kosh Tahun Yang lalu +3

      Curhat, aktivis perempuan gak adil ah datang ke tni minta maksa banned tes perawan, tp gk protesin/ adem ayem pas cuma tentara laki doank yg di check vulgar diliatin staff cewek (coba gendernya dtuker= feminis sekalian protes keduanya..), selalu gitu mengobjekkan laki yg ternormalkan >:"(

  • Bpk Nasir
    Bpk Nasir Tahun Yang lalu +1

    Semoga sukses,bikin bangga orang tua, semoga berkah.,Aamiin

  • Wawikpuji Prasongko
    Wawikpuji Prasongko 3 tahun yang lalu +3

    Sukses sll ya Enzo.......jadilah prajurit yg selalu memegang Sumpah Sapta Marga,dan jadilah pejuang utk bangsamu NKRI harga mati......

  • Garuda Pancasila Indonesia
    Garuda Pancasila Indonesia Tahun Yang lalu

    Semangat ya Enzo , insha ALLAH tercapai cita citanya. Amin YRA.

  • van reizl
    van reizl Tahun Yang lalu +15

    Panglima TNI nya keren,bahasa Prancis nya lancar bat

  • Elsa prilianti
    Elsa prilianti Tahun Yang lalu +515

    Yaampu ini enzo yg dulu SMAnya di pesantren al bayan, orgnya baik dan sopan bgt. Mamanya tinggal dicilegon

    • Khazad Alkaraz
      Khazad Alkaraz 9 bulan yang lalu

      @FadliSenpai albayan banten bang, kan udah dibilang divideo

    • Khazad Alkaraz
      Khazad Alkaraz 9 bulan yang lalu

      mba nya kok bisa tauu?

    • Rio Mahendra
      Rio Mahendra 9 bulan yang lalu

      @Ayub Guruh Izzulhaq hahahaha

    • leher pegal
      leher pegal 9 bulan yang lalu +1

      @Yahya Niamau ngerostink orang eh malah kena:( jangan nangis y badut udah nama cewe berbatang pulak

    • anugrah cp
      anugrah cp 9 bulan yang lalu

      @Yahya Nia yah di serang๐Ÿ˜‚

  • reny Kumalasari
    reny Kumalasari 6 bulan yang lalu

    Aamiin...Semoga Enzo keterima ya...Buat bangga ortu..๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ

  • wahyu lubis
    wahyu lubis 2 tahun yang lalu +3

    Indonesia sangat bangga memiliki panglima TNI yang sangat cerdas...
    TNI...karna kalian kami sebagai rakyat Indonesia bisa tidur nyenyak, terimakasih TNI kami tercinta...

  • TanteLockey
    TanteLockey Tahun Yang lalu +1

    Bangganya...punya panglima TNI bgini๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Yahya I G
    Yahya I G Tahun Yang lalu +117

    Jangankan ayahmu nak, kakakpun bangga padamu ๐Ÿค—
    Jadilah Militer yg rela mati untuk bangsa sayang

    • alex vanleuwen
      alex vanleuwen Tahun Yang lalu

      Lha wong dia ank yatim . Bpknya dah nggak ada

    • Christian pulisic
      Christian pulisic Tahun Yang lalu

      Rela gugur ?

    • Eko Nugroho
      Eko Nugroho Tahun Yang lalu

      @Yahya I G elu Kaka nya?

    • Yahya I G
      Yahya I G Tahun Yang lalu +7

      @Kaila Sherly Sifabela Rela mati = titik tertinggi seorang pahlawan negara sekiranya memang harus terjadi ..

    • Kaila Sherly Sifabela
      Kaila Sherly Sifabela Tahun Yang lalu +7

      Bukan rela mati,itu terlalu kasar. Rela mengabdi yg tepat.

  • Zuliyanti
    Zuliyanti Tahun Yang lalu

    Ya Allah salut banget pak panglima TNI jago banget BHS Perancis. Good banget pak ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • David Blt
    David Blt 2 bulan yang lalu

    Hebat ya Bpk Panglima,kagum saya ,saya berdoa semoga anak sy seperti Bpk Panglima

  • Purwoko Edy
    Purwoko Edy 3 tahun yang lalu +1215

    Panglima TNI
    Hadi Cahyanto
    Wong Malang
    Fasih bahasa perancis
    Salut

  • Osy Syams
    Osy Syams 6 bulan yang lalu

    MasyaAllah... smg cita2nya trcapai n Allah mudahkn sgala urusannya

  • Ntonn Gaming
    Ntonn Gaming 9 bulan yang lalu

    Subhanallah semoga cita2mu tercapai Enzo.

  • Aziz Muslim
    Aziz Muslim Tahun Yang lalu

    Panglima TNI bisa bahasa prancis ๐Ÿ‘ .. BRAVO TNI๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  • Elliya Sukawati
    Elliya Sukawati Tahun Yang lalu

    Bagus ada kemajuan bravo TNI๐Ÿ‘

  • video viral
    video viral 9 bulan yang lalu +1

    Itulah Indonesia sifat inlader/sifat di jajah kita masih melekat utk bangsa ini.ketika melihat keturunan bule langsung di viralkan,nampak kali di Indonesia ini selalu membedakan kasta golongan.padahal mau keturunan eropa,Amerika China timur tengah semuanya sama posisinya.dimata org Indonesia kyknya keturunan bule itu terlihat wow...banget,sehingga kyk merendahkan diri sendri klw ketemu bule.

  • Ahim
    Ahim Tahun Yang lalu

    Saya harap TNI tidak hanya kuat dalam tenaga tapi kuat juga dalam berpikir cerdas

  • Agung Yuliyanto Nugroho
    Agung Yuliyanto Nugroho Tahun Yang lalu

    Salut sama panglima...menguasai bahasa paling 'mbuh' untuk dipahami

  • Kusma Wati
    Kusma Wati 6 bulan yang lalu

    Semoga sukses,dan dalam karir militer nya,Amin

  • Ai Nunggal
    Ai Nunggal Tahun Yang lalu

    Aku orang biasa Aja Bangga melihatnya ,semoga anak cucuku kelak pinter seperti beliau ini.

  • A S
    A S Tahun Yang lalu +3

    Njirr gua ga nyangka panglima TNI kita bisa bahasa perancis ..
    Mantab komandan ๐Ÿ‘

  • Kak_Ciik Malaya
    Kak_Ciik Malaya Tahun Yang lalu

    Ayahmu pasti bangga padamu, Dik! ๐Ÿ˜‡

  • Titi Nugini
    Titi Nugini Tahun Yang lalu

    Waw enzo bule ga taunya ada darah indonesia mau jd tentara keren๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • cicin palupi
    cicin palupi Tahun Yang lalu

    semoga tercapai keinginannya, sukses selalu Enzo

  • Hndra tp
    Hndra tp Tahun Yang lalu +1

    Bismillah Semoga Bisa Jadi Anggota TNI Ad Nanti Aminnn๐Ÿ™Œ

  • Sendang Serly
    Sendang Serly Tahun Yang lalu

    Hebaat....indonesia โค๏ธโค๏ธโค๏ธ

  • wawan joni
    wawan joni Tahun Yang lalu

    Semangat enzo, trimakasih jadi tni.mnjga indonesia

  • Carles Yosep
    Carles Yosep Tahun Yang lalu

    Apapun agamanya, ras atau golongan, yg peting ada jiwa nkri harus patut kita dukung

  • Fajar andrias bontong
    Fajar andrias bontong Tahun Yang lalu

    Semoga jadi Jendral yg Amanah buat Rakyat Indonesia.

  • Pendekar free fire
    Pendekar free fire 9 bulan yang lalu +1

    Smoga bisa jadi kopasus ... fisik ,mental dan Cerdas .... intelegent juga cocok ... ajari banyak bahasa biar seperti agent2 luar negeri ..๐Ÿ˜๐Ÿ˜€๐Ÿ˜…๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘

  • Maria Marat
    Maria Marat Tahun Yang lalu

    Semoga sukses yang dapat membuat orang tua bangga

  • Cinta Asmara
    Cinta Asmara 3 tahun yang lalu +3083

    Wah ternyta pak panglima bisa bahasa perancis

    • Hendi Setyawan_OffC2018
      Hendi Setyawan_OffC2018 8 bulan yang lalu

      @Pemburu Sohabat Al-Gurun in this time to speak english bro. kaliamt penghubungnya jgn dibuang. Hadehh...

    • Daffa Rezka
      Daffa Rezka Tahun Yang lalu

      Zaman sekarang, bahkan Bahasa Inggris aja belum cukup. Kalau mau unggul dari yang lain seenggaknya bisa minimal 3 Bahasa asing baru dianggap sukses.
      Ayo generasi muda Indonesia pasti kalian bisa belajar banyak bahasa !!

    • Sport Receh
      Sport Receh Tahun Yang lalu

      Pak edi mantan jedral jg jago bahasa asing๐Ÿ˜
      Yg gubenur sumut itu

    • Natasha
      Natasha Tahun Yang lalu

      @Karl Doenitz gak semua jendral bisa bahasa prancis,tapi semua jendral harus bisa bahasa ingris

    • Sabdiel Tarigan
      Sabdiel Tarigan Tahun Yang lalu

      @CryptoLuna drun

  • Galih suharyadi
    Galih suharyadi 9 bulan yang lalu

    TNI itu sdh gagah keren garang cerdas pula .. Saya jd penasaran ada berpa bahasa yg di kuasai bapak panglima .. sehat2 terus bapak2 TNI

  • BOB TIGER
    BOB TIGER Tahun Yang lalu

    Bravo TNI/ Polri jaya indonesiaku

  • Muddy Puddle
    Muddy Puddle Bulan Yang lalu

    Wiih,, panglima TNI RI trnyta pinter bhsa perancis...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Soeryanto Enus
    Soeryanto Enus Tahun Yang lalu +1

    Penglima keren ....TNI yg lain harus belajar bahasa Prancis dari panglima nantinya .. ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • MessiLionel
    MessiLionel 3 tahun yang lalu +292

    gue malah galfok liat panglima TNI jago bahasa perancis... Mantab Jendral...... luar biasa...

    • bags fusena
      bags fusena 9 bulan yang lalu

      @User Nn awas di bounty

    • dirak
      dirak 9 bulan yang lalu

      Biasa kalo jendral emang pinter2

    • Revaldy
      Revaldy Tahun Yang lalu

      @User Nn Halah lu aja gak bisa Bro ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Alexander Aviation
      Alexander Aviation Tahun Yang lalu +1

      @User Nn eh anak haram emang b inggris mu udh lancar bgt yah

    • Michael Adriello
      Michael Adriello Tahun Yang lalu

      @7Seas mungkin bisa cuma masih gak biasa cuk

  • Dibra Animasi Wa
    Dibra Animasi Wa Tahun Yang lalu

    Panglima TNI mantap bisa bahasa francis, dan ramah pula.

  • Bloon Crew
    Bloon Crew 9 bulan yang lalu +1

    Gilak, bahasa Prancis sama sekali gak umum tapi Marsekal Hadi Tjahjanto bisa banget