KLARIFIKASI VIDEO VIRAL BOM BUNUH DIRI GEREJA SURABAYA, USTADZ ABDUL SOMAD LC MA

Bagikan
Sematkan

Komentar • 4 468

  • Martin Yahoo
    Martin Yahoo 6 hari yang lalu +1094

    Saya kristen, tp saya tidak pernah bepikeran untuk berpaling dari sahabat sahabat saya musliman. Semua agama cinta damai, begitu juga dgn saudara saya muslim. Saya percaya teroris itu bukan dari islam. Islam tidak mengajarkan untuk saling membunuh. Teroris itu orang orang yg keluar dari agama dan memilih jalan sesat. Kita semua saudara. Kita harus saling menghargai. Kita adalah ciptaan Allah paling mulia. Pergunakan lah teori2 yg kita dapat untuk saling hidup rukun dan bekerja sama. Biarkan tempat ibadah kita berbeda, itu tidak bisa memisahkan kita untuk saling hidup rukun. Mari kita bekerja sama untuk memberantas terorisme yg mengacau balaukan kebersamaan kita. Mereka itu iblis. Tujuan Mereka hanya untuk membuat kita semakin bermusuhan sesama agama. Ini bukan hanya untuk kaum muslim. Kita sebagai kristen harus saling menghargai antara sesama agama. Bayangkan agama budha dan hindu mereka saling hidup rukun. Nah kita kok knp gk bisa spt agama yg laen ? Kita ini semua saudara. Perang tidak menyelesaikan perkara. Perang hanya membuat kita semakin dibenci oleh Allah dan kaum terorisme akan tertawa dan merasa hebat atas kita. Percayalah Ini hanya cobaan dari Allah untuk menguji iman kita. Satu permohonan kami JANGAN ANGGAP KAMI MUSUH. mari untuk saling berhenti membeda bedakan agama. Sekali lagi mari untuk saling hidup rukun. Thanks. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Cinta damai. Salam dari kami kristen dari NIAS. YAAHOWU

    • Body Body Boky
      Body Body Boky Jam Yang lalu

      Sambrono Mgm itu pertanyaan nya tentang di palestina,bkn yg lain...

    • Ivan Mario
      Ivan Mario 13 jam yang lalu

      Komj. Iqbal sori bro mau nanya... sekarang tahun 1908 apa 2018 ya? hehe kalendernya ilang? tiba tiba bahas masa kolonial. kalo mau berpikir kritis lain kali dicerna dulu yaa, omongan lu dari awal gaada yang jelas, cuma nyebarin kebencian.

    • arryval dinata
      arryval dinata Hari Yang lalu

      Sambrono Mgm lucu ya .. ente sekolanya dimna om? Sudah lulus kah?

    • Phantom jw
      Phantom jw Hari Yang lalu

      Komj. Iqbal amerika mayoritas kristen? Lol. Mereka ateis bro

  • Ricka Ayu
    Ricka Ayu Jam Yang lalu

    Ngomongnya sok arab

  • ciluk baaa
    ciluk baaa 2 jam yang lalu

    Klo israel dan palestina berdamay, kiyammat nambh dekat broo😂😂.
    والله اعلم

  • Fajar jr
    Fajar jr 3 jam yang lalu

    Penjelasan ustad selalu dari sumber yang jelas 🤗👍

  • Cecep Iman Drajat
    Cecep Iman Drajat 3 jam yang lalu +1

    ORANG YG CERDAS DAN BERIMAN PASTI MENGANGGAP CERAMAH UAS ITU BENAR AKAN TETAPI APABILA ADA YG MENGGANGGAP CERAMAH UAS ITU SALAH ORANG ITU.. FULL GOBLOKKKKKKKKK..... TOLOLLLLLL......BODOHHHHHH....

  • Nothing
    Nothing 3 jam yang lalu

    1,9rb generasi konde

  • BAMZ 29
    BAMZ 29 5 jam yang lalu

    Berarti kalau perang boleh. Tpi kebanyakan korbannya bukan tentara malahan, korbannya sipil juga yg tdk ikut dalam peperangan. Bagaimana dengan Surat An-Nisa' ayat 29 ? Dan janganlah kamu membunuh dirimu, sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu

  • Raihan Azka
    Raihan Azka 8 jam yang lalu

    Lihat deh akun fb mak lambe turah, memojokan ustad As,, mungkin dia blm menonton, saya doakan mdh" pa ustad di beri kesabaran

  • Yahdi Khalid
    Yahdi Khalid 8 jam yang lalu

    Maaf, Kali ini saya tidak setuju dgn Ustad Somad ...
    Menurut saya contoh yg diberikan ustad somad dalam menjelaskan bunuh diri dalam perang dgn terjun ke kepungan musuh yg banyak (seperti yg dicontohkan dalam riwayat Rasulullah pada perang Uhud) TIDAK PAS dgn pelaku bom bunuh diri yg juga dalam kondisi perang, seperti yg juga dicontohkan yaitu di palestina.
    Perbedaan nya adalah ..
    1. Pelaku bom bunuh tidak melakukan usaha utk mempertahankan nyawanya, sementara orang yg terjun ke Medan perang dgn musuh yg banyak berusaha mempertahankan nyawanya sekuat tenaga sambil menyerang musuh sebanyak banyaknya.
    2. Pelaku bom bunuh diri yg menghabisi nyawanya adalah dirinya sendiri, sementara yg terjun ke Medan perang yg menghabisi nyawanya adalah musuh ..
    3. Pelaku bom bunuh diri memiliki prosentase harapan tetap hidup 0 persen jika bom yg dibawanya meledak, sementara orang yg terjun ke Medan perang memiliki prosentase harapan tetap hidup diatas 0 persen ..
    Dengan demikian saya menyimpulkan orang yg terjun ke Medan perang dgn musuh yg banyak itu BUKAN bunuh diri, sementara pelaku bom bunuh diri dia TELAH melakukan bunuh diri. Bunuh diri dilarang dalam Islam, itu termasuk dosa besar dan neraka tempatnya ..
    Wallahu a'lam ..

  • the bodoh
    the bodoh 8 jam yang lalu

    Ustadz Cerdas👍👍👍👍👍

  • Dx Diag
    Dx Diag 11 jam yang lalu

    Ustadz favorite .. MANTAB DAHH

  • Emil Shaheen
    Emil Shaheen 12 jam yang lalu

    Syubhatt..m

  • NoorLila NoorDeen
    NoorLila NoorDeen 14 jam yang lalu

    Allah huakbar

  • Burhan Hasan
    Burhan Hasan 15 jam yang lalu

    jadi inget kasus yg lalu vid dipotong dan masuk penjara......

  • Inoos Inoo
    Inoos Inoo 15 jam yang lalu

    Uas apa itu juga jihad ustaz!makanya ustaz kalow memang Indonesia ingin damai coba apa salahnya berdampingan dgn pemerintah di undang malah tida ada lowongan

  • CALCEUS88 CHANEL
    CALCEUS88 CHANEL 16 jam yang lalu

    Saya kok bingong ini ustad siapa 😂😂😂

  • Apep Refac
    Apep Refac 18 jam yang lalu

    mantap ustad

  • Muhammad Hasan
    Muhammad Hasan 18 jam yang lalu

    potong aja kuku jempolnya itu orang yg suka motong vidio untuk propokator

  • Acung Kholik
    Acung Kholik 18 jam yang lalu

    crot crot..tak guna lo

  • Acung Kholik
    Acung Kholik 18 jam yang lalu

    cramah apa ko prett
    pendukung bowo lo

  • bian sandria
    bian sandria 18 jam yang lalu

    sy katolik, injil saya tidak seru karna isinya gak ada kisah perang, adanya Yesus ditindas sampe mati tidak ada perlawanan sedikitpun,, tidak ada mana yang harus diperangi, malah musuh disuruh didoakan yang baik baik.. bagemanaaa ah

    • Andi Poernomo
      Andi Poernomo Jam Yang lalu

      ya memang musuh harus didoakan agar menyadari kesalahannya sendiri dan mengikuti Kristus, kamu sendiri katolik tetapi kamu kurang percaya dengan Tuhan Yesus. jangan sok meremehkan.

  • Hesty ae
    Hesty ae 18 jam yang lalu

    Pantesan kemarin jawaban dn kejadian bomm di Sby gak sikron ..sempet lihat
    maafkan sya ustad saya sempet suudzon sama ustad..

  • abu uwais
    abu uwais 19 jam yang lalu +1

    Demi dpt view banyak sampe fitnah ustad kayak gini,,, tsuma na'udzubillah,,,, semoga UAS,,, panjang umur,,n kuat n bisa hadir nanti di Pama

  • Ndank Aglis Sakuntala
    Ndank Aglis Sakuntala 20 jam yang lalu +1

    Ya Allah
    Semoga UAS selalu di beri kesehatan jasmani & kesehatan Rohani
    Semoga Allah melindungi kita semua dari fitnah jaman .
    Amiin
    Semangat ustad

  • Supri Yanto
    Supri Yanto 20 jam yang lalu

    SEMUA INI HASIL DARI CERAMAH UJARAN KEBENCIAN YANG SELALU DI TIUPKAN OLEH TOKOH TOKOH YANG NGAKU ISLAM

  • Sangkan Paraning Dumadi
    Sangkan Paraning Dumadi 22 jam yang lalu

    #ANTI :
    __ USTADZ" ULAMA" abal abal
    __ P K S
    __ P A N
    __ F P I
    __ GERINDA
    __ DEMOKRAT
    __ TERORISME
    __ RADIKALISME

  • Tuti Madiani
    Tuti Madiani Hari Yang lalu

    Ustat harus di Sertifikasi....biar Para Ustat gak asal ngomong .....ini demi Keamanan,dan kerukunan NKRI

  • W Malhotra Wawan
    W Malhotra Wawan Hari Yang lalu

    ,sabar p ustad biarkan saja orang,, yg menfitnah pa ustad nanti kan ia mati sendiri.

  • Luthfi Ans
    Luthfi Ans Hari Yang lalu

    Trendingkan!

  • marsh airbi
    marsh airbi Hari Yang lalu +1

    Prettttt.......

  • Pimpoyo De Loyola
    Pimpoyo De Loyola Hari Yang lalu

    "The longer the time, these satanic and anti-CHRIST men and women become more evil and worse than before!"

  • ABDURRAHMAN oke
    ABDURRAHMAN oke Hari Yang lalu

    Arti. BUNUH DIRI Ustad ialah :. Org yg membunuh Dirinya. Dgn Tangan nya Sendiri. Bukan mati Syahid...tp Haram Hukum nya. Jgn Salah Tafsir..Ustad. Aplg bila Niatnya Ingin mati Syahid. Bukan karena Allah.

  • Samudra Nusantara
    Samudra Nusantara Hari Yang lalu +1

    islam itu damai,,islam itu indah,dan tidak akan memerangi jika tidak diperangi,,.,,...kami muslim dan kami bukan teroris...semangat terus ustad,semoga mereka yang menfitnah p ustad dengan cara2 anak SD,serta yang termakan hasutan,(bermental anak SD) segera di bukakan pintu hidayah,dan lekas bertaubat...

  • FUAT AL SAN
    FUAT AL SAN Hari Yang lalu +1

    Ustad shomat selalu meluruskan,👍.

  • Soerya 17
    Soerya 17 Hari Yang lalu

    Ustadz youtube 😂😂😂

  • Hendy Panjie
    Hendy Panjie Hari Yang lalu

    Yg miral nya cari ratting stad... Hahahaha

  • firdaus jannah
    firdaus jannah Hari Yang lalu

    itulah cara2 Dajjal pemimpin AS mefitnah Islam, membentuk teroris dg doktrin2 sesat, pdhl mereka AS sendiri yg melatih mereka sejak perang Afghanistan utk memerangi Uni Soviet,...bersatulah wahai umat Islam, pahami & pelajari Islam dg benar, jgnlah kalian terpecah belah, bravo UAS!!

  • Andi Uy
    Andi Uy Hari Yang lalu

    Somad penyebar fitnah..
    idclips.com/video/RdrpCFzuCxQ/video.html

  • L Conan
    L Conan Hari Yang lalu

    Jangan mengelak lagi
    Jelas jelas pelaku pakai jilbab kok
    Tidak mungkin agama lain kan

    • L Conan
      L Conan 18 jam yang lalu

      Sudahlah
      Sahabat seiman kok g mau mengakui
      Pengecut lo semua

    • Redi Apriadi
      Redi Apriadi Hari Yang lalu

      brarti kalau ad bapak2 yg brambut panjang mata u langsung menyimpulkan itu emak-emak,
      #cerdaslah dlam komentar

  • Riyen Siahaan
    Riyen Siahaan Hari Yang lalu

    ga ngerti ah ngomong apa ustad nih 😂

    • Novia Timurni
      Novia Timurni Hari Yang lalu

      gk ngerti gk usah di dgr..berpikirlah secara cerdas

  • Ferry Fernando
    Ferry Fernando Hari Yang lalu

    Kami bersama uas..!! Depok hadir

  • Teajuddi Juddi
    Teajuddi Juddi Hari Yang lalu

    Semoga sehat selalu ustadz

  • Ade ratna
    Ade ratna Hari Yang lalu

    Mantap ustad semoga tetap dlm lindungan Allah

  • Daffa Al Hakim
    Daffa Al Hakim Hari Yang lalu

    Hahaja sdh jlz yg potong2 n edit yg tdk suka sma uas n benci uas jngn buat2 fitnah n mau adu domba umat ingt azab Allah itu sangat pedih ane cinta sma ulama2 yg baik n uas habib riziq, semoga ank ane klo sdh besr sprti habib riziq n uas amin amin amin ya Allah

  • Sony Aleksander Sihotang
    Sony Aleksander Sihotang Hari Yang lalu

    Masalahanya sekarang itu, si TERORIS MERASAKAN ISLAM DI INDONESIA itu seolah-olah mau di perangi, mau di usir, mau di musuhi.. Padahal NKRI ini milik semua UMAT yang cinta pada PANCASILA... Jadi apakah khotba KOMANDAN tidak terkesan SAMA saja? Maka itulah TERORIS di NKRI bermunculan, sehingga para TERORIS terus2an berbuat HINA dan mempermalukan ISLAM, sehingga sesama ISLAM sendiri pun jadi saling bantai, seperti yg di lakukan ISIS. jadi coba dulu KOMANDAN lebih cermat lagi menyampaikan khotbahnya, kira2 kalimat apa yang gampang di cerna semua orang... Paling tidak, langsung saja keluarkan kata :UMAT ISLAM JANGAN MAU JADI TERORIS... KARENA ISLAM BUKAN AGAMA PENEROR....
    **Aku rasa kalimat ini akan lebih bisa di mengerti....

    • Ricky Ricky
      Ricky Ricky Hari Yang lalu

      Sony Aleksander Sihotang pengikut agama setan, otaknya gak sampe mencerna penjelasanmu. Otak mereka udah ketutup. Pikiranmu itu sama denganku sama dgn minoritas lainnya, tapi gak bisa dicerna sama pengikut agama setan. Tahunya ngebom aja selesai perkara. Bayangkan, anak buah Sri Mulyani pun PEJABAT ESELON II ada jadi terrorist, Direktur PT Otorita Batam jadi terorist, PNS Alumni STPDN ada jadi terrorist juga, mantan polisi dari keluarga besar polisi ada juga jadi terorist...otak mereka udah rusak gara2 agama

  • Papa Yeyi JFW
    Papa Yeyi JFW Hari Yang lalu

    Jelas... harus didengarkan baik² oleh penyidik densus 88

  • Rini Sitorus
    Rini Sitorus Hari Yang lalu

    dasar kurang pengetahuan. intinya bunuh diri itu salah. ok

  • aris pujiono
    aris pujiono Hari Yang lalu

    Andai Sebagian besar Ustadz yg lain berani dan Jujur bicara seperti UAS..

  • aris pujiono
    aris pujiono Hari Yang lalu

    Andai Sebagian besar Ustadz yg lain berani dan Jujur bicara seperti UAS..

  • renza wijaya
    renza wijaya Hari Yang lalu

    Up

  • Syamsul Alam
    Syamsul Alam Hari Yang lalu

    Ok

  • erlin susana
    erlin susana Hari Yang lalu +1

    Al quran dirobek dan dihamburkan dijalan idclips.com/video/OAhuKQHTR30/video.html

  • kasep usep sep
    kasep usep sep Hari Yang lalu

    israel perang dengan pakestina itu berebut tanah/wilayah tidak ada hubunganya dengan agama dan bukan perang antar agama hanya kebetulan orang israel agamannya yahudi dan palestina agamanya sebagian besar muslim gitu aja, somad itu klo nggak tau nggak usah ngromet ini ustad apa profokator. dasar badut pungkring.

    • kasep usep sep
      kasep usep sep 23 jam yang lalu

      +apriyal aldren ya sono berangkat ke israel serbu itu israel ajak tuh si somad jangan ngomong doang, ngomong si gampang dapet amplop lagi coba sono ke israel gempur sono israel pake ketapel paling2 kalau lihat tentara israel kabur terkencing kencing di celana wa..ha..ha..ha..

    • apriyal aldren
      apriyal aldren Hari Yang lalu

      denger videonya baik baik, berbuat baiklah kepada non muslim jika mereka tidak mengusirmu dari kampung halamanmu dan tidak memerangimu. sedangkan israel mengusir dan memerangi org palestina, di islam membunuh itu haram(di larang) tp jika 2 aturan tersebut di langgar halal(boleh) hukumnya.
      sama halnya indonesia di jajah jepang, halal hukumnya memerangi pada saat penjajahan.
      ngerti kan ?

  • 俊雄丁
    俊雄丁 Hari Yang lalu

    dah sempurnakah dikau somad

  • Deny Yla
    Deny Yla Hari Yang lalu

    ada ada ajh kapir mau jerumusin ustadz segala macam cara di cari cari..
    untuk menjatuhkan ustadz

  • Deny Yla
    Deny Yla Hari Yang lalu

    ada ada ajh kapir mau jerumusin ustadz segala macam cara di cari cari..
    untuk menjatuhkan ustadz

  • Deny Yla
    Deny Yla Hari Yang lalu

    ada ada ajh kapir mau jerumusin ustadz segala macam cara di cari cari..
    untuk menjatuhkan ustadz

  • Aprilia Anggraini
    Aprilia Anggraini Hari Yang lalu

    Setuju UAS 👍👍👍

  • Nanang Hariyanto
    Nanang Hariyanto Hari Yang lalu

    Viralkan..

  • OdingLEGEND7 Fikar
    OdingLEGEND7 Fikar Hari Yang lalu

    Bisa aja Israel bayar ISIS biyar ngadu" doba biyar Islam jelek di mata orang gue tau mulutnya Israel emng gitu kan orang " kafir

  • OdingLEGEND7 Fikar
    OdingLEGEND7 Fikar Hari Yang lalu

    ISIS knpa GK mau bantu Palestina Karen dia tmnnya isreal kan sama" kafir emng gitu mau tau kan. tmn isreal itu ISIS tmnnya kan sama" kafir

  • Somathi Somathi
    Somathi Somathi Hari Yang lalu

    Maak uas barokallohufiik

  • oskader mach
    oskader mach Hari Yang lalu

    BOM BUNUH DIRI ADALAH, BUKAN MATI SYAHID TAPI MATI KONYOL, MATI SYAHID ADALAH MATI DITANGAN MUSUH, BUKAN MATI DITANGAN DIRINYA SENDIRI, SEDANG BOM BUNUH DIRI, SIPELAKU SUDAH TAU, DIRINYA BAKAL AKAN TERBUNUH OLEH SENJATANYA SENDIRI, JADI SECARA NIAT DIA UDAH MENYENGAJA BERNIAT BUNUH DIRI, BUKAN MATI DITANGAN MUSUH.
    APA YANG DIPERBUAT PARA SHAHABAT NABI WAKTU MELINDUNGI NABI SAW, ADALAH TIDAK MENJADIKAN DIRINYA MATI DITANGAN SENJATANYA SENDIRI, DAN PARA SHAHABAT JELAS TAU, MATI DINIATI BUNUH DIRI ADALAH MATI KONYOL, JADI SEMATA MATA PARA SHAHABAT TETAP MEMPERTAHANKAN NYAWANYA DALAM KEADAAN APAPUN UNTUK TETAP MELAWAN MEMENANGKAN PEPERANGAN DAN MELINDUNGI BELIAU SAW DARI ORANG KAFIR, BUKAN MEMASRAHKAN DIRI NYAWANYA PADA ORANG KAFIR UNTUK MEMBANTAINYA, ITU MATI KONYOL

  • Herlina Herlinatanabau
    Herlina Herlinatanabau Hari Yang lalu

    Allahu Akbar.Sangat jelas.dan dimengerti.

  • Ahmad Fauzan
    Ahmad Fauzan 2 hari yang lalu

    Ya. Harus ngomen aja deh. Yg jelas tepat komen dan yg mau menfitnah. Maka lebih tinggi derajatnya yg d fitnah. Tpi UAS yg cape kalo dihajar terus. Semoga UAS sehat trus dn bisa ngasih pencerahan aamiin

  • heavy batoghena
    heavy batoghena 2 hari yang lalu

    susahnya jadi orang penting, ngasih ceramah , yang jelek di cut, di pos, viral, jadilah nama buruk :v

  • Agus Prasetyo
    Agus Prasetyo 2 hari yang lalu

    sehat selalu Ustad Abdul Somad. aamiin!!!!

  • Agus Prasetyo
    Agus Prasetyo 2 hari yang lalu

    banyak orang KAFIR yg komentar. ngakak gue!!!!

  • Gauz TV
    Gauz TV 2 hari yang lalu

    Jadi?... bunuh diri boleh apa tidack?

  • Anonymous Anonymous
    Anonymous Anonymous 2 hari yang lalu

    Berisik teroris

  • Om Dig
    Om Dig 2 hari yang lalu

    Rasain lu, begitu akibat goblok

  • Wisnu Putra
    Wisnu Putra 2 hari yang lalu

    Wkwkwk yaya baca dah tu wkwkw

  • Yani sopandi Samsudin
    Yani sopandi Samsudin 2 hari yang lalu

    Sdh di jls kn di vedo ini msh juga bnyk yg gagal paham.. Heran.. Ap tdk pda sekolah.. Atw ngaji mkn..dasar cembong..

  • Pakpur
    Pakpur 2 hari yang lalu +1

    Kapan ke palestina jd bom jihad pak ustad UAS???
    Biar cepat mencium masuk surga krn membela umat dan jihad

  • Jagurnet Ljt
    Jagurnet Ljt 2 hari yang lalu +1

    Alah,,,banyak cakap

  • Jacinto Parry
    Jacinto Parry 2 hari yang lalu +1

    Jangan soh soh tau tentang jerusalem ustad,,,jerusalem tuh tanah kelahiran siapa,,? Ustad ,, tanah kelahiran muhamad atau yesus,,,
    Dan kenapa selama ini yerusalem dan palestina selama ini bermusuhan,,? Tau sejarah sedikit dong ustad,,,

  • Bagus Feri
    Bagus Feri 2 hari yang lalu +1

    Bom bunuh diri dia mati karena bomnya, ini ustad gak sesuai dengn apa yg dikatakan ,, dia bialang seorang mujahid me masukan dirinya ke grombolan orang kafir harbi lalu menghempaskan pedangnya ke krumunan kafir harbi,, dan dia mati karena pedangg musuh ,,lah bim bunuh diri dia mati karena senjatanya sendiri gak masuk akal bukan jihad bukan perkataan syaikh al albani rahimahullah ,

  • Bagus Feri
    Bagus Feri 2 hari yang lalu

    Jangn percaya ,,memerangi kafir harbi bukan dengn bunuh diri , melainkan mati karena pedang musuh/senjata musuh karena membela islam,ada kok orang palestina yg membunuh tentara israil dngn pisau dan ia tertembak mati

  • Bagus Feri
    Bagus Feri 2 hari yang lalu

    Sama saja bunuh diri ,,

  • Inda yuliac
    Inda yuliac 2 hari yang lalu +1

    Sya ska ceramahnya ustadz abdul somad masuk dan bnr" paham apa yg dia maksd dan bicarakan jelas dan tegas 😊

  • frendy 21
    frendy 21 2 hari yang lalu

    Isis bentukan org2 barat jd mereka bukan islam.. .. buktinya knpa hrus ngebom prancis.. sedangkan palesitine dan suriah terjadi kerusuhan berlama ...dimana mereka ??

  • Maryono Ramadhan
    Maryono Ramadhan 2 hari yang lalu

    Semakin di fitnah semakin mantap iman ini..
    Islam is my life..

  • masu masud
    masu masud 2 hari yang lalu

    UAS. Jangan pake leptop pke kitab aja biar dapat barokahnya kitab klau tinggal baca dileptop apa kata almurshid..maaf..

  • Rifki Zain
    Rifki Zain 2 hari yang lalu +1

    Fitnah lebih kejam dari pembunuhan.. dan yg di Fitnah itu UAS??? Astagfirullah... semoga Ust Abdul Somad selalu berada dalam lindungan Allah SWT.. Amin

  • Chris Chandra
    Chris Chandra 2 hari yang lalu

    Mereka dijebak 👉 ada info yang menyebutkan begitu.
    Benarkah?
    Coba cek situs ini 👇
    Pakaisepatu.wordpress.com
    Saudara-saudaraku... Hati-hati dengan opini dan pernyataan yang dikeluarkan. Belum pasti kita semua lebih tau kebenarannya. Selagi ada di bulan ramadhan,.mungkin ada baiknya untuk lebih mendoakan kebenaran dan kebaikan bagi sesama 😊

  • Muhamad Riski
    Muhamad Riski 2 hari yang lalu

    Pemerintah nya yg kurang tegas.difitnah UAS diam ja.dan UAS tidak termasuk 200 ulamak berpengaruh.gimana pmerintah sekarang ini.menteri nya kurang micin.

  • Arif Muhamad
    Arif Muhamad 2 hari yang lalu

    saya suka ustad somad.saya orang gak bener tpi cramah uztad mampu melunturkan keras kepala ku

  • Aladin
    Aladin 2 hari yang lalu

    judlnya klarifikasi surabaya. tapi kog dak ada sebut surabaya.
    ini dari ceritanya ustad kog sepertinya mengamini kl boleh sendir masuk dan syahid.

  • Rikardo Kardo
    Rikardo Kardo 2 hari yang lalu

    Saya seorang kristen tpi sya menghargai saudara kmi dari muslim ttp damai

  • Eyyene Family
    Eyyene Family 2 hari yang lalu +1

    abdul somad mantap

  • Inna Nur Hasanah
    Inna Nur Hasanah 2 hari yang lalu +1

    Masyaallah ustadz 🌷

  • Atok Suparman
    Atok Suparman 2 hari yang lalu +2

    Bagai mana bisa di anggap syahid ya?? La yg dibom eorang lagi duduk di gerejanya/ Dirumahnya tiba org dtg nngebom .ada urusan apa org gereja dgn yg ngebom?? terus mati syahit la emang perang??? .Syahid di perang uhud itu jelas Rasull di sekitar itu.katalanlah trrkepung satu shohabat kluar serang musuh ya wajarr syahid menyelamakan Radululloh.lantas bom surabaya di nyelamatkan siapa? Dalilnya tdk nyambung. pristiwa Ratusan tahun yg lalu disesuaikan seolah pelaku bom sama dgn pelaku yg menyelamatkan Rasull.

  • Vicha Mellanie
    Vicha Mellanie 2 hari yang lalu +1

    jelas nih kren

  • bayuprasetyo gocar
    bayuprasetyo gocar 2 hari yang lalu +1

    Kayak gini kok dibilang anti bineka?

  • ArIf Pratama
    ArIf Pratama 2 hari yang lalu

    Pak ustad ttplah semangat menyebarkan kebaikan,kebenaran islam.aku padamu pokoke

  • Cerita Pendek
    Cerita Pendek 2 hari yang lalu

    firalkan!!! Biar Yang Lain Pada Tau

  • aviv azantha
    aviv azantha 2 hari yang lalu

    Good

  • Dian Faris
    Dian Faris 2 hari yang lalu

    Ya beda sekali apa yang dilakukan teroris di surabaya dan riau, dengan apa yg terjadi di palestina

  • Gembel Silent
    Gembel Silent 2 hari yang lalu

    Dipotong atau tidak dipotong, ceramahnya perlu dikoreksi loh...Baca : Bom Bunuh Diri Syahid ? Inilah Kesalahan Ust.Abdul Somad Soal Bom Bunuh Diri : www.portalberitaislam.com/bom-bunuh-diri-syahid-inilah-kesalahan-abdul-somad-soal-bom-bunuh-diri/