Aksi 22 Mei, Siapa Penumpang Gelap? - SATU MEJA (5)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 4 Jun 2019
  • Dalang dibalik kericuhan 21 dan 22 Mei 2019 masih menjadi misteri. Polisi telah mengidentifikasi tiga kelompok yang menunggangi aksi massa yang menolak hasil pemilu. Salah satu kelompok berencana melakukan pembunuhan terhadap sejumlah tokoh nasional. Pendalaman masih terus dilakukan untuk menguak aktor intelektual di balik kelompok-kelompok tersebut.

    Pihak berwenang, termasuk Komnas HAM, juga masih menguak siapa di balik insiden penembakan yang memakan korban jiwa dalam aksi rusuh 21 dan 22 Mei. Lantas, bagaimana penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian? Akankah dalang di balik rekayasa rusuh 21 dan 22 Mei 2019 terungkap?

    #SatuMeja #SatuMejaTheForum

    Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

    Media social Kompas TV:
    Facebook: KompasTV
    Instagram: kompastv
    Twitter: KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 231

  • Aas Aas
    Aas Aas 3 bulan yang lalu

    Pak Joni Plate....
    Preeeeeeeeeeeeeeet...
    bicaramu tak sesuai fakta

  • puan m.c. putri
    puan m.c. putri 4 bulan yang lalu +1

    Benar bang haris.. kami rakyat yg menderita, pemerintah konsen kpd hal yg receh..

  • PAIKER CHANEL
    PAIKER CHANEL 4 bulan yang lalu

    Cebong itu ksatria demokrasi yg curang,,

  • abangad3k chanel
    abangad3k chanel 4 bulan yang lalu

    Pak jhony g plate, sudah pake jas dan ber dasi pun tak berwibawa hehe

  • Rudi Wibowo
    Rudi Wibowo 4 bulan yang lalu

    Bingung ya pak dedi .... Klo melawan hati nurani ...

  • agus effendi
    agus effendi 4 bulan yang lalu

    Ingat pak yg jelas ...
    Kita semua akan mati ..
    Dan ada pengadilan Akhirat ..

  • tika tiche
    tika tiche 4 bulan yang lalu

    Bang Haris ❤

  • Juwana Phone
    Juwana Phone 4 bulan yang lalu

    Mbuh ah

  • Arsad Rh
    Arsad Rh 4 bulan yang lalu

    PENUMPANG GELAP?
    YANG PALING GELAP DISITU KAN HANYA SI JON?

  • Arung Samudra
    Arung Samudra 4 bulan yang lalu

    HA..HA..HA... keblinger pengamat2 politik terutama si haris ashar ini, yg merasa gagah dan berpihak rakyat klo berada diposisi menyerang Polisi, Pemerintah atau Presiden (semacam CARI MUKA dan CARI PANGGUNG dgn berlindung dibalik HAM dan Rakyat).
    TIDAK ADA ISTILAH PENUMPANG GELAP dalam Peristiwa Kerusuhan tgl. 21-22 Mei 2019.... yg ada PENUNGGANG GELAP.
    Bisa khan membedakan Penumpang dgn Penunggang?
    Dalam kereta klo ada penumpang gelap berarti ada penumpang terang atau resmi SEDANGKAN peristiwa tgl. 21-22 Mei 2019 tidak pas disebut ada penumpang gelapnya krn tdk ada penumpang terangnya. Jadi JELAS TERANG BENDERANG bahwa semua yg terlibat TANPA KECUALI pada peristiwa kerusuhan tgl.21-22 Mei 2019 adalah PELAKUNYA, baik Aktornya, Fasilitatornya, Suporternya maupun Dalangnya, artinya mereka semua adalah PENUNGGANG.
    PENUMPANG tdk punya kendali terhadap Kendaraan yg ditumpanginya. Tapi,
    PENUNGGANG punya kendali penuh terhadap yg kendaraan yang ditungganginya.
    Siapa itu Penunggang...Joki
    Apa yg ditunggangi........Kuda
    Jadi mudah saja secara logika dan analogi
    Siapa yg "hobby" dan "Nunggang kuda" HA...HA...HA... itu yg pas.
    Jadi Peristiwa tgl. 21-22 Mei 2019 adalah peristiwa yang DITUNGGANGI oleh....Penunggang Kuda tentunya.
    Kura- Kura dalam Perahu...ah

    • Snaz Siregar
      Snaz Siregar 4 bulan yang lalu

      Udah panjang komen, pengetahuannya kardus

    • Snaz Siregar
      Snaz Siregar 4 bulan yang lalu

      Udah panjang komennya, cuma komen kardus

  • sunarno ngadenan
    sunarno ngadenan 4 bulan yang lalu

    Pak aris coba berfendapat yg sifatnya mendinginkan dan janganlah menyudutkan instusi tapi mari bersama- sama mencegah demo2 yg tidak genah itu sebagai sarana pemaksaan kehendak yg sifatnya POKOk..E 2 dan janganlah pristiwa jkt mau diulang2 utk tingkat nasional , kalau memungkinkan sgr itu penganggung jawab serta korlap demo dimintai PERTANGGUNG JAWAB nya ttg terjadinya musibah tsb semoga saran kami ini menjadi masukan kalian terima kasih wasalam Amin.

  • endei ampou
    endei ampou 4 bulan yang lalu +1

    WiRANTO adLah sbgai imam ALAT perpoLitikan di baLik i2 smua rizaL,tohir hari tanou,LuhuT,mega,puan,susi,SRi dLL & CiNA-CiNA pendukung sembunyi dibaLik tikaR topeng & partai pun di Lempit/tutup demi menjaga citra baik dr kebusukan poLiticus agr terLihat jeLek cuma wiranto

  • hendy pesona
    hendy pesona 4 bulan yang lalu

    Maaf maksudny wajar klo rakyat gx akn prcy

  • hendy pesona
    hendy pesona 4 bulan yang lalu +1

    Klo ini mh ya ... klo dalangny elit penguasa bs diungkap gx y? .. trus klo yg lempar air keras novel baswedan .. yg nyebarin chat mesum habib rizieq az gx terungkap smpai skrg .. jdi wajar klo rakyat gx prcy dalang 22 mei gx akn terungkap

  • Mbah Bondet
    Mbah Bondet 4 bulan yang lalu

    Dalang nya ke gaduhan/kerusuhan di NKRI tak jauh dari pembela penista agama,tak jauh dari gerombolan 1965. Sering-sering lah menyimak ceramahnya Ustadz Alfian Tanjung!.

  • Abi Wibisono
    Abi Wibisono 4 bulan yang lalu

    Tau lah penumpang gelap itu siapa, hanya orang yg punya akal sehat aja yg tau, yg dungu mah mana tau..ujung2nya fitnah.

  • Dzikra Dandiansyah
    Dzikra Dandiansyah 4 bulan yang lalu

    Kompas kupret.stiap ada bahasa yg nyudutkan kekuasaan slalu di kat haris kan belum selesai ngomong

  • NOVAL LICA
    NOVAL LICA 4 bulan yang lalu +1

    Lihat lah CCTV..

  • Kacong Madhure
    Kacong Madhure 4 bulan yang lalu

    makin amburadul...yg pegang bego2..mental kacung...gak tegas

  • Durahman Rahman
    Durahman Rahman 4 bulan yang lalu +1

    Pasti terbongkar kokk. Gua sumpahin Biar modar

    • Aries Susanti
      Aries Susanti 4 bulan yang lalu

      Mamtappppppp bang haris Allah akan menunjukkan bukti-bukti yang benar kita akan tahu siapa yg salah. Dan siapa benar buka aja cctv-nya pasti akan kelihatan biang keroknya

  • Syifa CHANNEL
    Syifa CHANNEL 4 bulan yang lalu +3

    gua nonton ini karna ada haris

  • Imam B
    Imam B 4 bulan yang lalu +2

    pak Luhut Binsar mantan pendiri GULTOR KOPASSUS, pak AM Hendro Priyono mantan KA BIN, dua duanya pernah memegang kendali komando pada srrategis. Mungkinkah ada yang memiliki kemampuan membunuh keduanya?? apalagi mereka juga mendapatkan pengawalan melekat dari TNI dikendalikan GARTAP. pengawalan dari GARTAP juga bersenjata!!! anehhhh...

  • naka modmod
    naka modmod 4 bulan yang lalu +2

    wakil TKN kok lain di tanya lain di jawab

  • Arie Alsa
    Arie Alsa 4 bulan yang lalu +2

    Bang haris mantap

  • Atien R
    Atien R 4 bulan yang lalu +8

    Buka aja CCTV.yg ada di DKI..coba polisi brni gk?

  • Nur Rokhim
    Nur Rokhim 4 bulan yang lalu +2

    Jng brhrp d.nkri akn ada keadiln penegk hukum.y sendri hny jd alt sang penguasa.. msh ingt kasus penyiramn ak terhdp penyidik kpk apa dh ada kejelasan..

  • Denni Rudiyana
    Denni Rudiyana 4 bulan yang lalu +4

    setuju bikin TGPF.......

  • Ps Lion
    Ps Lion 4 bulan yang lalu +2

    Andri bibir...

  • Seva Arodi
    Seva Arodi 4 bulan yang lalu

    Habislah anda2 yg bajingan itu. Koar2 PKI dan bikin hoax sana sini tapi ternyata kalian to...👎👎👎👎👎

  • JESS blues
    JESS blues 4 bulan yang lalu +3

    Perasaan rakyat di akar rumput terhadap polisi, tidak baik

  • Diary Zzahwa
    Diary Zzahwa 4 bulan yang lalu

    Menurut sy p prabowo dan p wiranto,luhut,agum,p mul, ini satu ilmu ...jd belio2 ini pasti tau cara penyelesaian yg baik...masa mau bikin senetron terus dilihat rakyat g baik...g sehat jg...

  • Bambang Prasetia
    Bambang Prasetia 4 bulan yang lalu

    politik minal adizin walfaidzin .....politik bukannya suci?... dlm mengawal kesejahteraan yg berkeadilan...

  • sunarno ngadenan
    sunarno ngadenan 4 bulan yang lalu

    Boleh tidak jika penanggung jawab.terjadinya kerusuhan hingga ada korban pada penggung jawab PENDEMO termasuk korlapnya stoplah menyalahkan polisi sy sangat prihatin melihat keadaan seperti tsb, dan jika benar kalian ingin cari dalangnya sekarang SIAPA yang masih ngeyel tidak mengakui hsl pilihan terbanyak utk memimin NKRI yad, dan sikarang juga kelomok MANA yg bedemo ber jilit2 dikpu yg sangat melelahkan aparat kepolisian hig terjdi korban seperti itu ,inisemua hanya segelitir manusia yg haus kekuasaan dgn PEMAKSAA kehendak dirinya saja inilah penilaian kami sebagai warga masyakt dikalangan bawah.

  • bejo raharjo
    bejo raharjo 4 bulan yang lalu +1

    Ga ada radikal , diradikal - radikalkan digede-gedein karna sahwat politik takut kehilangan jabata, takut kehilangan duunia,,, yg nantinya juga mw hilang,, mw mati ,,ingat -ingat akan mempertanggung jawabkan didunia dan diakhirat nanti kalo mati , wassalam insa Allah.

  • Saifulloh Saifulloh
    Saifulloh Saifulloh 4 bulan yang lalu

    Hubungan polisi sama spt hubungan antara org tua n anak,antara atasan n bawahan...anak hrs taat kpd perintah org tuaxa,namun seorang anak berkewajiban menolak perintah org tuaxa jika perintah itu adl perintah yg salah/buruk .bgitu pula dgn polisi kami berharap agar berani menolak jika atasan memerintahkan utk nerbuat yg salah...ini nerlaku juga buat instansi lain...

  • Jon Nojez
    Jon Nojez 4 bulan yang lalu

    Johny Plate kalo ngomong udah kaya yg bener... Tapi...

  • Deon Art
    Deon Art 4 bulan yang lalu +5

    bersyukurlah kalian ..karna rakyat indonesia itu sangat sangat sabar dan toleran ,damai,..kami tidak ada masalah meski himpitan hidup makin susah ...justru kalian para elit dan pejabat yg banyak masalah dan selalu bikin gaduh ...harusnya kalian malu ..kami lah yg sekarat ini yg memberi makan kalian ...

  • Soemoe Hardjoe
    Soemoe Hardjoe 4 bulan yang lalu +6

    Bung haris jempol

  • Adi Eko
    Adi Eko 4 bulan yang lalu +1

    Bagaimana rakyat kecil percaya polisi wong banyak oknumpolisi nakal dibiarkan aja dikalan raya n menjadi becking perjudia dimasyarakat kita dg jls n nyata

  • Joni Walker
    Joni Walker 4 bulan yang lalu +1

    Mna ad pnumpang gelap,,org biasa jg tau klau rusuh itu mmang sdah d rencana kn

  • Yusuf Abdul Qiro
    Yusuf Abdul Qiro 4 bulan yang lalu +3

    Penumpang gelap mengulang kembali cerita usang, cerita basi.............. Kalau mencari penumpang gelap, ya pasti tambah gelaplah.

  • abukamil73 gumelar
    abukamil73 gumelar 4 bulan yang lalu +1

    penumpang gelap nya antek komunis antek cina antek jokowi

  • abukamil73 gumelar
    abukamil73 gumelar 4 bulan yang lalu +7

    presiden jokowi ataW caLon presiden jokowi bang haris? salaH sih jokowi kenapa gk cuti jadi bingung jokowi presiden apa jokowi calon presiden???

  • Rijalludin Akbar
    Rijalludin Akbar 4 bulan yang lalu +17

    tim pencari fakta,. ?? cukup video yang di rekam cctv dki aja yaa,.

  • syamsuddin syam
    syamsuddin syam 4 bulan yang lalu +8

    Kami sudah tdk percaya sama org2 politikus yg bicara di tv tv semua udah di arahkan

  • Candra Wijaya
    Candra Wijaya 4 bulan yang lalu

    Haris sok pinter

  • Akal Sehat
    Akal Sehat 4 bulan yang lalu +3

    Arsul sani dan tkn atoknya sudah kongslet gimana mau biacar benar.. dia sendiri yg justru menikmati kerusuhan tsb.

    • Arumi Aprilia
      Arumi Aprilia 4 bulan yang lalu

      yg bikin rusuh kaum genderuwowo yg difitnah 01 itulah kebiadaban monaslimin

  • Arini Hidayati
    Arini Hidayati 4 bulan yang lalu +23

    habat bang haris anda benar ajari polisi kita biar jadi lebih baik

  • Diyon B
    Diyon B 4 bulan yang lalu +1

    Kasian polisi ketika apa yg mereka lakukan selalu di ragukan. Semangat POLRI💪

    • Diyon B
      Diyon B 4 bulan yang lalu

      Ya bener gabener tuh kita liat dr sisi mana? Klo masyarakatnya udh terdoktrin untuk tidak percaya sama hukum, sama instansi negara, dan lembaga negara oleh pihak tertentu ya gmana?
      Selalu dicurigai, selalu dianggap tidak benar

    • LENNY
      LENNY 4 bulan yang lalu +1

      Kalau bener ya bisa meyakunkan masyarakat...jng buruk rupa cermin di belah..

  • Yuni Supangat
    Yuni Supangat 4 bulan yang lalu +15

    Yang terjadi pengalihan isu dari kerusuhan ke makar lalu pembunuhan 4 tokoh berujung ke penyanderaan lawan politik

  • Dede Sulaesih
    Dede Sulaesih 4 bulan yang lalu +2

    TDK ada penumpang gelap yg ada manusia2 yg hatinya mati.

  • Kandos Dontcry
    Kandos Dontcry 4 bulan yang lalu +2

    Andri bibir 🤣🤣🤣

  • Jumari Jeber
    Jumari Jeber 4 bulan yang lalu +1

    Orang partai disuruh ngomong masalah ini ya engga jelas lah

  • is one too
    is one too 4 bulan yang lalu +5

    bang haris...cerdas dan bijak

  • Abdul Subur
    Abdul Subur 4 bulan yang lalu

    Ris ko ga ada gregetnya di aksi 21 22 Mei kemren tidak lantang suaranya seperti kasus2 yg lain

  • Maulana Erik
    Maulana Erik 4 bulan yang lalu +7

    Sekali lagi..polisi alat NEGARA bukan alat PEMERINTAH.
    Jika perlu polisi wajib mengawasi PEMERINTAH..sebab dikekuasaan lah gelap mata sering terjadi.
    Ini lah akibatnya jika polisi jadi alat PEMERINTAH..ya jangan salahkan rakyat jika tidak percya. Sudah banyak kasus yang diperlakukan berat sebelah.

    • Maulana Erik
      Maulana Erik 4 bulan yang lalu

      @Hana Tea kamu rakyat kecil pendukung 01 mksdnya?

    • Hana Tea
      Hana Tea 4 bulan yang lalu

      Itu kta kamu dn orang2 no 02,,yg bilang berat sebelah,,,,padahal klo pikir kmi rayat kecil semua ny tida ada yg di sebut kn berat sebelah, semua ny netrlal

  • NADIA chanel
    NADIA chanel 4 bulan yang lalu

    Ini si haris memang songgon,,,, maunya mencari celah kesalahan polisi

  • Iinproyek iwan
    Iinproyek iwan 4 bulan yang lalu +1

    Yang koar koar supaya datang ke jakarta itu yang ngajak demo

    • wadisi Desi
      wadisi Desi 4 bulan yang lalu +1

      Iinproyek iwan demo itu banyak,bukan demo itu saja sadar dong

  • Shahroulfani Abdulhamid
    Shahroulfani Abdulhamid 4 bulan yang lalu +4

    masing masing mencari pembenaran.. yooo kapan kelarx kalau kayak gini....debat muluuuu...😇😇

  • Supri Adi
    Supri Adi 4 bulan yang lalu +2

    Legeslatif 2 hanya cari 2 kekuasaan bukan mikir masyarakat terutama partai 2 koalisi