GAWAT!! Sumatera Barat Tersinggung dibilang Buta Al-Qur'an- Maruf Amin tidak Nyambung - Ustadz Jel

Bagikan
Sematkan

Komentar • 2 452

  • dita dita
    dita dita 28 menit yang lalu

    Dasar urang gaek ndak taunyo siapo urang minang tuu, islam basandi sarak, sarak basandi kitabullah, asal mangecek se ndak di pelajarinyo dulu sejarah minangkabau sabalum cuap cuap

  • Doraemon Movie
    Doraemon Movie 4 jam yang lalu

    Laporin aja,, ahmad dhani aja bisa di penjara akibat melecehkan daerah,, mau tau kalo keluarga cebong di penjara ga ??

  • Rafa Strong
    Rafa Strong 6 jam yang lalu

    Tu yg namonyo indak bapikia sabalun mngecek tu ,,

  • Uda Lintau
    Uda Lintau 7 jam yang lalu

    Gaek pasiek ko mah,,, batambah doso den di gaek mah..

  • Adit Suwardi
    Adit Suwardi 10 jam yang lalu

    Tu si mbah udah tua , mungkin dia pikun makanya ngomongnya aja kayak gitu ?

  • Konsorsium ARM
    Konsorsium ARM 10 jam yang lalu

    Tenggelamkan pasangan Capres/cawapres nomor satu di Sumbar....
    PAS harus menang di Sumbar....
    "Adat basandi Sara, Sara basandi Kitabullah" (Kitabullah=Al Qur'an)

  • Iwar Wazza
    Iwar Wazza 11 jam yang lalu

    Hiduik rang minang ko adaik basandiang sarak . Sarak basandian kitabulah gaek ko ndak tau perkembangan islam di indonesia doh jangan pilih dia

  • zaza 98
    zaza 98 11 jam yang lalu

    Sumatera bersatu selamat KH Ma'arif amin, dengan cara memilih Paslon 02

  • Mira Wati
    Mira Wati 11 jam yang lalu

    Ijan piliah gaek pantek ko

  • wandra vernandes
    wandra vernandes 12 jam yang lalu

    bakto gaek' lah barimah muncuang mah

  • Reno Efendi
    Reno Efendi 14 jam yang lalu

    Ko gk viral ya

  • Robi Busolli
    Robi Busolli 15 jam yang lalu

    A yolah gaek tengak gaek ko

  • MUH JUMIRAN S st.ip.
    MUH JUMIRAN S st.ip. 16 jam yang lalu

    Jangan dukung itu aja ma'ruf amin ok

  • 10cybersmooth
    10cybersmooth 16 jam yang lalu

    Bagaimana kalo paslon no. 1 JOKMA ini di diskualifikasi aja dari pemilu, soalnya programnya ngawur2 semua.
    Biarkan no. 2 memimpin langsung tanpa pemilu, biar halal sesuai syariat

  • Rachmat 62
    Rachmat 62 17 jam yang lalu

    Peu di peugah si min nyan

  • azwar tanjung
    azwar tanjung 18 jam yang lalu

    Ini membawa nama buruk warga minangkabau. Sedangkan di daerah lain juga banyak yg buta Al-quran. Kenapa Anda malah mengkritik rakyat minang?
    Kenapa anda hanya melihat di satu sisi saja, sedangkan di sisi lain Anda buta? Pikirkan.

  • Iskandar Kandar
    Iskandar Kandar 20 jam yang lalu

    Sebenarnya Mbah Amin ini tidor jaga Kesehatan yg Jelas No.#2Terpilih jadi #2Presiden

  • ruhy tamanhati
    ruhy tamanhati 20 jam yang lalu

    makrup benar2 sll mmbuat kacau

  • Rafriki Debi
    Rafriki Debi 21 jam yang lalu

    takah, tageh, tokoh. itulah 3 kriteria yg hrs d penuhi calon pemimpin menurut orang minang.
    krn itulah sby dan prabowo menang d ranah minang, krn mereka memiliki k3 kriteria trsebut.

  • Caduk Bungkuk
    Caduk Bungkuk 21 jam yang lalu

    Saya sebagai anak orang minang kurang senang atas pernyataan bpak kiai, karna kami dari kecil sudah di didik keras tentang agama islam, dan salah satu ulama besar masjidil haram berasal dari ranah minang (syeh rasyit al mingkabawi) dari tanah agam SUMATRA BARAT

  • V Alexanders
    V Alexanders 22 jam yang lalu

    Jelas di tolak oleh salah satu universitas di Padang dan pindah ke hotel, sekarang mengatakan kami buta al-Qur'an, maaf Anda salah besar dan tidak tau apa-apa mengenai kami, setiap hari minggu pagi seluruh masjid/mushalla di Kota Padang (Sumbar) selalu ramai oleh adik-adik kami, berkumandang lantunan ayat-ayat al-Qur'an,kultum Dll, tau apa Anda dengan kami masyarakat Ranah Minang???

  • محمد Hanafi'e
    محمد Hanafi'e 22 jam yang lalu

    Betapa untungnya orang yg tinggal di perdesaan dan daerah yg seperti perkampungan kerana banyak aktiviti silaturrahim dan aktiviti membaca alquran ..salam dari labuan,Malaysia.Majulah saudara ku berbangsa melayu ingatlah indentiti kita sebagai orang melayu adat,agama islam,dan budaya.

  • Rinal _naldi
    Rinal _naldi Hari Yang lalu

    Bantu subscriber dan view dong sahabat/i
    Ntar saya subscriber balik dan view video nya

  • Dedhi S
    Dedhi S Hari Yang lalu

    Gaek gaek anak² minang tu jan di ktoan ndak pndai baco al qur'an lai kami jak ketek lah di surau mah gaek.

  • Okhi Sfr
    Okhi Sfr Hari Yang lalu

    Udah PIKUN dia..

  • Armand
    Armand Hari Yang lalu

    Nah ...

  • Adi Putra
    Adi Putra Hari Yang lalu

    Ndeeehhh...
    Ngilu se paruik den mndanga nyo...!!

  • Thole Legolas
    Thole Legolas Hari Yang lalu

    Daerah pertama selain aceh yang mewajibkan anak sekolah pakai hijab.

  • Thole Legolas
    Thole Legolas Hari Yang lalu

    Saya insya Allah. Baru berumur 26. Masih hapal arab melayu.. dari Sd kami belajar arab melayu.

  • padil akbar
    padil akbar Hari Yang lalu +2

    yg pilih prabowo mana suara nya???

  • Aveiro Samsul
    Aveiro Samsul Hari Yang lalu

    Bilangin sama K.H Ma'ruh amin yg terhormat itu, datanglah ke sumbar sekali lagi, suruh dia ngetes saya mengaji, saya sbgai warga minangkabau mengkejam hal tsb. Suruh beliau baca sejarah islam di minangkabau, siapa2 aja tokohnya.

  • Abanoes Seonaba
    Abanoes Seonaba Hari Yang lalu

    tanda2 orang mau mati ya gini... udah tua juga..

  • Nandila Rezki Septia
    Nandila Rezki Septia Hari Yang lalu

    Rang gaek pikun

  • Nandila Rezki Septia
    Nandila Rezki Septia Hari Yang lalu

    Rang gaek kuluik

  • BgNdud Motovlog
    BgNdud Motovlog Hari Yang lalu

    kito doa an aj apak tu kiyai tuh kan , mudah2 sehat slalu c lah dan ucah lah bakarajo juo laai usah nyaleg2 juo lai kan ibo wak j badan nyo, suruah c ny menikmati masa tuanya

  • PAS 02
    PAS 02 Hari Yang lalu

    Islam identitas Minang... belajar mengaji adalah kewajiban anak2 minang hingga saat ini. Mata hati kyai sudah buta ya? Lihatlah apa yg terjadi saat ini.

  • Xoney Chanel
    Xoney Chanel Hari Yang lalu

    Makruf edan enak aja ngomong nya..
    Taik ITU makruf edan...

  • Dhan's Anime
    Dhan's Anime Hari Yang lalu

    Dari awal gua udh yakin bahwa gua milih no1 tapi dengan ada nya kaya gini maaf gua tersinggung sebagai org minang.mungkin mayoritas di padang gua rasa hampir sepenuhnya milih no1 tapi dengan ada nya org sok pintar yg dibilang org minang buta huruf gua yakin bgt bakal berpaling. Kalo gak tau adat atau silsilah minang jgn sok sok ngebacot lah malu nanti

  • Sang Petualang
    Sang Petualang Hari Yang lalu

    Jgnkan orang Sumatera, sy aj yg orang sunda tersinggung atas perkataan ny K.M.A.
    Kesanya ky gda ulama yg ngajarin ngaji.
    Smua org tua pasti mendidik anak ny untuk blajar ngaji dn stiap guru ngaji pasti ngajarn cara baca al-qur'an dgn bnar dr tajwid dn yg lainnya.
    Sy bljr ngaji dr kecil jamn blum ad listrik,pake lampu tempel pulg nya bawa obor,gk ky jamn skrg udah enak terang karna listrik pasti cpt bisa.
    Low mu d berantas tu korupsi sm kemaksiatan.
    Udah kliatan pikun ny.

  • Shaqir Ahmd
    Shaqir Ahmd Hari Yang lalu

    Dah tuaa pun bodoh.hulama dungu

  • Maxlhunchan Chan
    Maxlhunchan Chan Hari Yang lalu +1

    Lah mode tu urang awak di leceh kn ,masih ado juo urg awak nan mamaliah nyo,yo lah nan PAKAK e tu

  • Maxlhunchan Chan
    Maxlhunchan Chan Hari Yang lalu +2

    ,untuak org minang di seluruh indonesia baik yg di luar negeri pilih no 2 ,di SUMBAR sblm ansk tau abcd lebih tau alif ba ta sa

  • Mudi Ayu
    Mudi Ayu Hari Yang lalu

    sederhananya bgni , setiap kita msuk ke rmh mkan padang , pasti ada kaligrafi arabnya dan ada foto2 para ulama jd poinya islam adlh bagian utama bagi penduduk sumbar.
    ckup aneh mbh amin bilang begitu.
    kami orang jawa pun sdh mengerti bahwa sumbar adlh tanah islam.

  • Rudi Suganda
    Rudi Suganda Hari Yang lalu

    Jaga mulut mu ma. Ruf

  • Rudi Suganda
    Rudi Suganda Hari Yang lalu

    Baru bakal calon udah sok

  • Ernest HxH
    Ernest HxH Hari Yang lalu

    pokoknyo jgn pilih gaeek tuu

  • Arif Rahim
    Arif Rahim Hari Yang lalu

    Menurut ambo M A itu bukanlah ulama besar melainkan ulama yg dibesar besarkan... kwalitasnya sangat jauh dibanding ulama besar kita Buya Hamka.. kalau untuk ukuran sekarang kwialitas beliaupun sangat kecil dibanding UAS.. kalau dia ingin tahu tentang Islam Orang Minang..sebaiknya beliau tanya dulu sama saudara kita orang Sulawesi, Brunai dan Philipina.. tentang siapa itu Raja Baginda, Dt. Ribandang, Dt. Patimang, Dt. Karomah mereka semua tahu karena para ulama itulah yg membawa Islam ke negeri mereka.. jadi kalau cerita akan memberantas buta al Qur an .. mungkin lebih baik di kampungnya saja..

  • vil leepeck
    vil leepeck Hari Yang lalu

    Si mbah bukan ga paham sumatera barat.... Si mbah itu BUTA HATI

  • Donie Sanjaya
    Donie Sanjaya Hari Yang lalu

    dia gak baca sejarah x, asal ngaur aja, saya orang minang tersinggung sekali

  • DENI DARLIANA
    DENI DARLIANA Hari Yang lalu

    Yg buta itu capres elu kek,jngankan bacaan qur'an nma suratnye aje alfateka,allahpun kga ridho nmanye di sbut si mega ame wowowi,allah yg bongkar kbusukan itu
    #2019jangangolput
    #2019PrabowoSandi

  • Velya Ponsel
    Velya Ponsel Hari Yang lalu

    Ungku M.M...
    Kami tersinggung dibilang buta al-Qur'an...
    Kami orang minang pintar pintar membaca al-Qur'an,jangan ungku asal ngomong,kami kls 3 SD sudH pintar ngaji...
    Adat kami basandi sarak,sarak basandi kitabullah...

  • Gondolf Gondolf
    Gondolf Gondolf Hari Yang lalu

    gaek Maruf pikun.kami urang minang,lalok kami disurau/dimasajik.pahami adaik Minang dulu.mangango muncuang lu gaek baru ka mengecek.asa mangago SE muncuang ang tu pikun.alah Baun tanah ,mancalon juo jadi cawapres.

  • Ipan Pan
    Ipan Pan 2 hari yang lalu

    Waden dak tarimo do di model ko an
    Baa sanak ado jo yg ka mamiliah paja 01 tu lai sanak kalau lai yo lah buto bna mato hati sanak mah

  • satya tama1108
    satya tama1108 2 hari yang lalu

    02 bukan tipe orang islam..tukang hasut n fitnah...urang munafik yg seperti tu ...mars partainya aja niru mars partai komunis chili...mgkin pahamnya juga dianut kali...wallahualam...

  • Rolan Babe
    Rolan Babe 2 hari yang lalu

    Ambo Yo tasingguang dek gaek ko mah,jadi untuak Kito nan badarah Minang manangkan lah 02 ..
    Urang Minang like lah bia samangek ranah Minang mamanangkan 02

  • Romeo juliet
    Romeo juliet 2 hari yang lalu

    02

  • Randy chanel
    Randy chanel 2 hari yang lalu

    Asa kamalantong se mncuang buruak gaek waba kataun ko
    Alun gaek jdi kiyai lai urang Minang ko lah paham jo Al-qur'an mah

  • Adril Muchlis
    Adril Muchlis 2 hari yang lalu

    asal ngoceh se urang gaek tu

  • sukri hamdani
    sukri hamdani 2 hari yang lalu

    Saya anak cucu darah Minangkabau asli,saya sangat tersinggung dengan pernyataan oleh saudara MA .. setau saya anda (MA) seorang yg berpendidikan dan ber ilmu,tapi semenjak mendengar omongan anda,saya merasa sangat tersinggung..
    Dari kecil saya pribadi dan adik-adik terlebih dahulu belajar Al-Qur'an dari pada belajar disekolah.
    Sadar dirilah kalau berucap wahai saudara MA.. kau bukan orang bodoh(kecuali kau yang ingin bodoh).
    "Adat basandi sarak,sarak basandi kitabullah"

  • Putra Delpiero
    Putra Delpiero 2 hari yang lalu

    maruf amin loe itu suda tua emang nya loe tidak tau sejara minang kabau ya, asli suku minang itu 100% islam, jujur tapi ada yang murtad soal murtad mungkin di iming2 ngi mie, beras, uang, jabatan, bahkan orang minang cukup berjasa untuk kemerdekaan RI yang paling berjasa sukarno dan hatta dll, kamu enak hiduf termasuk aku bendera suda berkibar

  • reza Haikal 10
    reza Haikal 10 2 hari yang lalu

    Sumatra kental islam boss jangan hina sumatra

  • Rahmat Cliqboice
    Rahmat Cliqboice 2 hari yang lalu

    Gaek ko asa mangecek jo, kok ndak tau jo ranah minang jan asa ka mangecek muncuang gaek t, apo dalil nyo nan manyabuik urg minang buto jo alquran, gaek harus ado dasar jo ucapan..
    Makin tua makin gak lurus..
    Yang melanggar fatwa nya sendri..

  • doni akuracy
    doni akuracy 2 hari yang lalu

    Hahaa kadang paja ko mangecek ndk bapikia...lah gaek ko banyak se lah kasurau lai..ko indak..ikuik politik lo angku

  • Iwan herdians
    Iwan herdians 2 hari yang lalu

    kyai gilo jabatan di maso kamati.umue sabanta lai nyeh kyai.

  • vandy yolanda
    vandy yolanda 2 hari yang lalu +1

    Kami (orang minang) lebih dulu tahu A BA TA daripada A B C...

  • Rafki Rahmatulloh
    Rafki Rahmatulloh 2 hari yang lalu

    Masih ada 230 orang yang tidak suka. Berarti bukan orang minang

  • Ajo Sep
    Ajo Sep 2 hari yang lalu

    Paja tu nan buto moh

  • Okta Ferdian
    Okta Ferdian 2 hari yang lalu

    sabalun Gaek Ko jadi kyai, lah ado kyai kyai nan iduik Dari inyo mah.. diabilang warga Sumatra Barat Buta alquran keceknyo..kami Gadang lalok disurau gaeeeek..mana likenyo kawan minang..gaek Pantekk

  • Andalas putra
    Andalas putra 2 hari yang lalu

    Min min....hadweeeh....
    Sy blesteran jawa sumatra min
    Jangan sok tau tentang sumatra!
    Dikasih iming2 jabatan saja dah ijo ,,aplg baru calon lg!!
    Anggap spele sx soal sumatra,,macam dsana ustad2 n guru2 ngaji gak ada kah!!
    Klo udah pikun ya istrht sj dirumah mbah!!
    Yg namanya pemimpin itu harus legowo..
    Dan sadar diri dngan usia!! Krn banyak putra2 bangsa yg lbh pas untuk wapres..
    Logowo artinya harusnya dr awal tolak saja nyalon wapres,,serahkn yg putra2 bangsa lainnya,,jangan ijo liat jabatan ,,kecuali klo untuk membela agama islam,,tp faktanya bnyak polemik dr pada setujunya,,,no 2 pokoknya.

  • Azir Ribady
    Azir Ribady 2 hari yang lalu

    SETUJU BANGET KATA KATA DARI USTAD JEL,, YUP'S ^_^``
    ITU LAH MINANG

  • Pemuda Pecinta Majelis PPM-AL AMIN

    Bismillah 2019 prabowo&sandi 🙏

  • Dora Marsa Yuni
    Dora Marsa Yuni 2 hari yang lalu

    Minang kabau, ADAT BASANDI SYARAK, SYARAK BASANDI KITABULLAH. KAMI TERSINGGUNG DIBILANG BUTA HURUF AL-QUR'AN.
    JNGAN PILIH MA'RUF AMIN,, Dan org minang yg masih milih dia berarti
    Bukan org minang lagi,, minangnya hilang yg tinggal kabau.

  • Puerto'D Rico
    Puerto'D Rico 2 hari yang lalu +1

    Kami urng minang ketek gadang disurau rata2 smpai yg mada atau nakal baraja di surau pak kiai 😁

  • Putra Naldi
    Putra Naldi 2 hari yang lalu

    Anda tau gx..
    Kami org Minang semua nya itu Islam..klau anda bilang kalau ada org Kristen ngaku org Minang itu bukan org Sumatra barat. Karena org Sumatra barat itu Islam..

  • Rozi Mardiyansah
    Rozi Mardiyansah 2 hari yang lalu

    Sasek gaek tu ma....

  • Anolap 08
    Anolap 08 2 hari yang lalu

    saya sangat tau jika orang sumbar itu islamnya kuat,jadi mana mungkin ga tau dan ga hafal alquran.karna kerajaan islam pertama di indonesia, SAMUDRA PASAI ADA DI SUMATRA.kalo kampanye mbok yg wajar aja mbah

  • Rambo Darat
    Rambo Darat 2 hari yang lalu

    Habis amal karena kekuasaan dunia☹️☹️☹️

  • Indra Revozoni
    Indra Revozoni 2 hari yang lalu

    Yang paling susah tu maaplikasikan kandungan alquran dlm kehidupan ...shari. .mulai politik islam. Ekonomi islam budaya islam. ..dll itu yg seharusnya nya dipikir kan kiyai maruf amin itu supaya bisa di trpkan di Indonesia. .bkn ngajarin baca alquran aja tsmpa penerapan. ..

  • Roby tv
    Roby tv 2 hari yang lalu

    dasar tua bangka ga tau agama islam
    tau nya islam n*******a doank..
    kok bisa dia jd ktua mui

  • josh herald
    josh herald 2 hari yang lalu

    Gaek dapek salam dari liang kubur

  • Ajo Danchin
    Ajo Danchin 2 hari yang lalu

    Cek mimin baru diangkat jadi calon wakil presiden aja,,udah pikun kalau gx tau asal usul sumbar diam aja,,jangan banyak omong,,

  • BESTMovie Scene
    BESTMovie Scene 2 hari yang lalu

    Maruf katumbuang.. abak ang buta huruf..

  • Rocket Rockerz4u
    Rocket Rockerz4u 2 hari yang lalu

    Kamu yg buta kyai
    Dibutakan kekuasaan
    Hingga arti alquran di salahkan pun anda ttp brsama org2 tersebut
    #jgn jdikan alfatekah jdi.doamu mu kyai tetaplah pda alfatihah
    Justru wala walakata bsa membuat mu buta..laa haula walaa quata illabillah yg bsa menolong kita ummat Muhammad saw, yg ada dike2 matamu cma zainuddin nachiro. Selamat kyai sya smkin tdk respect pd anda.
    #sumbar kental islaminya
    Ulama terbaik dunia dari.dahulu kala ada dsana tahu! jgn sombong anda kyai maruf

  • Keren Cowok
    Keren Cowok 2 hari yang lalu

    untuk pak kyai ma'ruf amin kami mohon maaf yg sebesar-besarnya bukan tabiat kami melawan para ulama di manapun mereka berada akan tetapi sebaiknya sebelum anda mengatakan sesuatu itu harus di cek terlebih dahulu kami urang minang merasa tersinggung dengan perkataan anda.....mohon maaf sekali lagi ya pak kyai.di usia anda yg sekarang sepertinya anda lebih baik menjadi teladan untuk umat islam saja, bukan sebagai calon wakil presiden.

  • kelana kelana
    kelana kelana 2 hari yang lalu

    Perasaan setau sy minang kabau itu banyak faham soal Al'Qur'an,,,
    Malahan sy pernah di tes baca Al'Quran sm gadis minang,, lalu Gimana bisa si mbah amin bilang sumatera barat buta Al'Qur'an....
    Ada apa dengan si mbah amin tu,,makin aneh saja....

  • Dwi Yantie
    Dwi Yantie 2 hari yang lalu

    Yai anda salah tempat... and ucapan anda hoax

  • marget koto
    marget koto 2 hari yang lalu +1

    Kalau pihak prabowo ngecek model itu mungkin la di proses polisi ujuang2 tersangka, kyk nan suda2, ahmad dani, dll, dasar ayek anguang2, anguang2 yek. 😂, salam 2 jari ✌

  • Rm ON7
    Rm ON7 2 hari yang lalu

    cuma diminang kabau yg masyarakatnya di Indonesia ini full umat Islam nya..hati2 bicara

  • randy Indonesia
    randy Indonesia 2 hari yang lalu

    Si ma'ruf amin kalau dekat ku, ku ludahin...!!!

  • atma warloc
    atma warloc 2 hari yang lalu

    Emmm pak MA udah lah...jangan di tanggepin..dah mulai pikun..mohon di maafkan..jadi kita fokus ke 02 supaya ada perubahan.

  • gijonk thok
    gijonk thok 2 hari yang lalu

    Setan tu orang....
    Gua aj rampok dari sumatra barat aj bisa ngaji..

  • Agus Trinaldi
    Agus Trinaldi 2 hari yang lalu

    Iko gaek enga mah lah tau sumatra Barat gudang nyo ulama gadang pake mangecek berantas buta alqur'an asal kau tau dr ketek anak-anak lah pai mangaji ka surau manga berantas buta alqur'an parah ko mah. Jan di pilih mode ko jd pemimpin lah tau inyo ndak tau budaya minang pake asal mengecek parah ko mah. Sekali lagi saya katakan Sumatera Barat itu gudang nya ulama besar siapa yg gak kenal buya hamka dll. Klo mau ngmng di pikir dl pak jgn sampai menyinggung perasaan orang Sumatera Barat

  • Noprianto Chaniago
    Noprianto Chaniago 2 hari yang lalu

    MA buto ati,ndak tau nyo para ulama hebat tu dari mano ,ngenek wak baru lah pandai baco quran mah

  • dheey alifprasetya
    dheey alifprasetya 2 hari yang lalu

    Maklumi saja lah,,udah uzur.
    Mungkin dia lupa sejarah,,atau memang gak tau x yaa. Masa calon wapres gak ngerti silsilah Minang. #2019 jgn pilih rezim CEBONG

  • Andri Satria
    Andri Satria 2 hari yang lalu

    Ciek ma onggek ajo muncuang paja gaek tu mah.sa brandal2 urng minang ndk ado nan ndk pandai mngaji do.

  • Rahmad Daniel
    Rahmad Daniel 2 hari yang lalu

    Kami orang sumatra tetap dgn pilihan Prabowo sandi ✌#gantipresidenbaru

  • shinzy al'afgany
    shinzy al'afgany 2 hari yang lalu

    Untuk menyelamatkan k ma'ruf amin dari korban politik
    Saya sekeluarga mendukung capres cawapres no 02

  • Lando Wardana
    Lando Wardana 2 hari yang lalu

    woi gaek, aden ketek di surua ma gaek, urang minang kuek agama islam nyo ma gaek..tasinguang den dek nyo a.

  • Mardius Humas
    Mardius Humas 2 hari yang lalu

    Krg ajar yg bilang Minangkabau buta Al-Qur'an. Boleh di adu qori n Qoriah kami asal Minangkabau.

  • Vivi Yanti
    Vivi Yanti 2 hari yang lalu

    Tua pikun tanda mau mati..tunggu hari mati
    Tak ada tata Krama
    Cepat minta maaf sama orang Minang Kong...tar mati