PENYELAM BASARNAS MENANG!S SAAT M3L!HAT P0T0NG4N-P0T0NG4N M4NUS!4 DI DASAR LAUT;

Bagikan
Sematkan

Komentar • 1 587

  • Nabila Phury
    Nabila Phury 10 jam yang lalu

    buat tim penyelam terima kasih banyak 😒 jaga kedelamatan kalian , krn kami smua tau tekanan air laut bisa membahayakan nyawa kalian 😭

  • Mohamad Danial
    Mohamad Danial 10 jam yang lalu

    Semoga mereka semua mendapat syahid dunia insyaallah

  • tukang las87
    tukang las87 10 jam yang lalu

    Pesawat kecepatan 700km/jam(kemungkinan saat mau crash) jatuh ke laut...tiap badan pesawat ud jadi mesin pencincang..
    Efeknya y jdi DEBRIS..
    Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan untuk basarnas...SAYA PENGEN IKUT TAPI GAK BISA BERENANG BISA GAK?

  • Sasanursyifa Sasa
    Sasanursyifa Sasa 10 jam yang lalu

    Gatau knp klo ngeliat ataupun ngeder lion air bawaannya nangis terus :'(

  • Mohamad Dani
    Mohamad Dani 11 jam yang lalu

    Bukan kematian yg membuatku sedih. Karena semua mahluk yg bernyawa pasti akan mati. Tpi cara Tuhan mencabut mereka itu yg menyedihkan

  • Bunga Amarilis
    Bunga Amarilis 12 jam yang lalu

    Turut berduka cita atas korban meninggal...dan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada team Basarnas....dan semua fihak yg terkait dalam proses evakuasi korban tragedi lion air ...πŸ˜–

  • Iman Iman
    Iman Iman 12 jam yang lalu

    hanya allah yg bisa mmblas jasa2mu wahai para pahlawan.

  • erik maxs
    erik maxs 12 jam yang lalu

    Semoga para korban lion air tenang di alam sana n di tmptkn di sisi ya amin

  • Sub Scribers
    Sub Scribers 12 jam yang lalu

    Marilah kita semua membuka pintu tobat kita agar kita Tenang Dalam akhir zaman

  • sugali Masadepan
    sugali Masadepan 13 jam yang lalu

    berdarahkah tuan yang duduk di belakang meja atau hanya cukup ucapkan bela sungkawa

  • Lenz Willmax
    Lenz Willmax 13 jam yang lalu

    Ya tuhan.. Menangis melihat video ini...

  • Rion Octavianus
    Rion Octavianus 13 jam yang lalu

    ya allah.. mereka yg menyelam kenapa aku yg sesak nafasss.. πŸ˜₯πŸ˜₯

  • Satria Zamzami
    Satria Zamzami 13 jam yang lalu

    Semoga mereka tenang dialam sana ya Allah

  • rodifan1
    rodifan1 13 jam yang lalu

    dear admin channel ini: "kalau bikin judul yg normal dikit bisa gk?"

    • rodifan1
      rodifan1 12 jam yang lalu

      +Tomoko Ogawa judul aslinya apa? maksud saya, penulisan judulnya yg dibuat normal

    • Tomoko Ogawa
      Tomoko Ogawa 13 jam yang lalu

      dear rodifan, nanti admin kena banned IDclips dan videonya dihapus kalau pakai judul asli :) soalnya bawa2 manusia :) ini masuk rule yutup, kaga bole. gitu

  • Arif Abdul
    Arif Abdul 13 jam yang lalu

    takdir

  • Fudgg Fydggh
    Fudgg Fydggh 14 jam yang lalu

    ya.Allah.

  • Ridwansaputra saputra
    Ridwansaputra saputra 14 jam yang lalu

    gak sanggup air mata ini ya allah...

  • tanpa nama
    tanpa nama 14 jam yang lalu

    Maut... dimanapun kita berada... kita harus selalu siap.. dengan cara apapun... setiap kejadian kita ambil hikmah untuk semakin mendekat ke Illahi robbi...

  • yulioabetnegoimanuel yulioabetnegoimanuel

    Gapapa mereka mati sebagai syuhada:-) pemilik channel suara sound nya agak mistis2 gitu

  • Difa Alivah
    Difa Alivah 15 jam yang lalu

    Enak y jd penyelam , apa daya ku yg hingga skrng gabisa berenang:(

  • Purwo Ceng
    Purwo Ceng 15 jam yang lalu

    Panen ikan pak de,dijamin gede2

  • ILham Septyawan
    ILham Septyawan 16 jam yang lalu

    Insyallah jasad mereka yg semuanya tidak bisa di tmukan . Imsyalh. lKelak di hari kebangkitan allah akan bangkitkan wajah wajah kalian dengan penuh cahaya

  • endah ayu sinta
    endah ayu sinta 16 jam yang lalu

    Pengen degar komentar para penyelam d hitam putih

  • Cendekiawan Muda
    Cendekiawan Muda 16 jam yang lalu

    Smoga diterima disisinya dan buat keluarga korban dan tim penyelam smoga dimudahkan rezekinya

    jangan lupa mampir ke channel kami ya guys banyak info menarik!!!

  • Rana Rani Rana
    Rana Rani Rana 17 jam yang lalu

    amin yaa robb,,,tempatkan mereka di surga terindahmu.

  • Anime semi Action
    Anime semi Action 17 jam yang lalu

    Viral janda muda pamer anu nya
    idclips.com/video/x_wRQlFGUcw/video.html

    • Anime semi Action
      Anime semi Action 16 jam yang lalu

      BB = bocah bacot skolah sono yg bnr bru ngmng .. bye fans

    • Hey You
      Hey You 16 jam yang lalu

      mau antar link pergi tenpat lain sana goblok

    • Hey You
      Hey You 16 jam yang lalu

      ingat Tuhan ajg

    • Hey You
      Hey You 16 jam yang lalu

      apa babi kau

  • sagne sagne epriwere
    sagne sagne epriwere 17 jam yang lalu

    nangis di air berarti airmatanya warna merah

  • Din JakSurabaya
    Din JakSurabaya 17 jam yang lalu

    SIANG INI TADI PUKUL 12:00 WIB JENAZAH PRAMUGARI ALFIANI HIDAYATUL SOLIKAH SUDAH SAMPAI DI KEDIAMAN NYA & SUDAH DI MAKAMKAN DI DESA NYA MOJOREJO ,KEC KEBONSARI ,KAB.MADIUN PUKUL 14:00 WIB...KEBETULAN SAYA TETANGGA DARI ALMARHUMAH ALFI ..MOHON DOA NYA SAUDARAKU

  • Rudy Mangkubumi
    Rudy Mangkubumi 17 jam yang lalu +1

    Ya allah mulia skali hti mereka.bertaruh nyawa demi menyelam klo aku udh gak kuat ngeliat korban" kya gitu

  • mia ni
    mia ni 18 jam yang lalu

    Saya g bisa berkata-kata,hanya iniπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • happy SERLY
    happy SERLY 18 jam yang lalu

    ya ALLAH YA RABBI Kasian banget manusia sampai hancur berkeping keping gitu ya allah berikannlah mereka tempat yang layak ya allah

    AMIN......

    • Arif Abdul
      Arif Abdul 13 jam yang lalu

      mkny bnykin amalny karena yg di hitung nanti amalny pumpung msih bernafas kn gx tau kpn mati sakit kecelakaan atau pembunuhan ok he

  • Ades Suparman
    Ades Suparman 18 jam yang lalu

    Kok bocor ke publik sich

  • Richky minecraft
    Richky minecraft 19 jam yang lalu

    Menangis di air πŸ€”

  • Yuli Astuti
    Yuli Astuti 19 jam yang lalu

    Semoga ALLAH SWT melindungi bapak2 semua yg ikut mengevakuasi .amin

  • Nenk Rindu
    Nenk Rindu 19 jam yang lalu

    tempat kan mereka disyurgamu ya allah

  • Aryl Fabian Marliyanto
    Aryl Fabian Marliyanto 19 jam yang lalu +74

    Bayangkan Jika Itu
    Ayah Kalian Yang Sedang Bekerja Mencari Uang Buat Anak Dan Istrinya :( Dan Di Temukan Hanya Tangan.... dan tim Gak Ada Yang Tau kalo itu Ayah Kamu.....
    Mari Kita Berdoa
    Buat Korban2 Lion Air
    Karena Jika Kita Mendoakan
    Kita Akan Di Doakan
    😒

  • κΉ€νƒœν˜•MyTaehyung
    κΉ€νƒœν˜•MyTaehyung 20 jam yang lalu

    semoga yang maha kuasa berikan mereka alam yang indah

  • Fatimah Kc
    Fatimah Kc 20 jam yang lalu

    Semua pejuang penyelam ini juga mendapat tempat yg indah d surgamu ya robbπŸ™πŸ™

  • agung syahputra
    agung syahputra 20 jam yang lalu

    Kebayang gak kalian gmna rasa panik nya mereka sewaktu mau jtuh dan gak kebayang rasaa sakiitt matinya ya tuhan..

  • Tobz
    Tobz 20 jam yang lalu +95

    Kita salah menamakan pesawatnya :(
    Harusnya Garuda Air bukan Lion Air
    Karena singa gk bisa terbang :(

    • Eka Pratiwi
      Eka Pratiwi 10 jam yang lalu

      Emprit air

    • Marcello Dewa
      Marcello Dewa 11 jam yang lalu

      Nanti aja bang...jangan ngelawak dlu lagi sedih

    • qaqa qaqaq
      qaqa qaqaq 11 jam yang lalu

      Gw salut cara berpikir lu. Cuman sayang, tempatnya gak cocok. Sekian.

    • Yuli Kristiono
      Yuli Kristiono 12 jam yang lalu

      air asia tu mlh pake nama benua , Sriwijaya air pake nama kerajaan

    • Purwo Ceng
      Purwo Ceng 12 jam yang lalu

      Orang sedih tu di hibur bukan ditambah sedih,cukup ikhlaskan move on doakan yang terbaik buat Almarhum biar diterima di sisi tuhan yme...

  • Nadya Verinka
    Nadya Verinka 21 jam yang lalu

    yang begini masih ada yg komen kerja gabener / gak totalitas? bayangkan, mereka bawa tabung gas yg beratnya ampunΒ² ke dasar laut,ditambah saat melihat keadaan jasad korban yg gak utuh, apakah mereka akan jijik? ogahΒ²an nyelem? gak kan? mereka melakukan itu DEMI tuntutan pekerjaan & rasa kemanusiaan. tolong hargai, dukung, & doakan aja. itu lebih dari cukup dibanding harus ngomongΒ² yg gak baik. belum tentu kalian bersedia jika itu pekerjaan kalian/kalo kalian disuruh jd relawan nyelem ke dasar laut sana. coba dipikirΒ² kalo mau ngmg.

  • Achmad Hamzani Achmad Hamzani

    "Allah punya rahasia dan kuasa....."semoga smua yg jd korban meninggal diterima disisinya amien.....

  • Sujad Tedi
    Sujad Tedi 21 jam yang lalu

    Amin

  • Wuryasih Dian
    Wuryasih Dian 21 jam yang lalu

    misteri kematian adalah kapan ?? Dimana??? Bagaimana cara kita mati?..karena masih misteri itulah. . Kita hrs jaga iman dan akhlak kita.. ahli ibadah tpi akhlak jahat ,ya bangkrut di akhirat.. akhlak baik tapi hak2 Tuhan Nya tidak ditunaikan dgn baik.. ya ada konsekwensi dosa.. lha kalo sdh meninggal dadakan gini( takdir meninggal dlm keadaan tenggelam) trs seandainya blm tobat.. gmn akhirat nya.. ?? Moga2 semua korban dlm keadaan di ridhoi Allah.. bukankah mati tenggelam adalah salah satu cara mati yg akan diampuni Allah? Wallahuallam bi showab..

  • Yoyo Rastoyo
    Yoyo Rastoyo 21 jam yang lalu

    apa ini disebut kehendak alloh??? atau kerakusan manusia..pilot sdh ngsh tau klo pesawat bermasah..knp msh hrs terbangg πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

  • fahri remon
    fahri remon 21 jam yang lalu

    semoga khusnul khatimah

  • Akmalmaulana Ibrahim
    Akmalmaulana Ibrahim 22 jam yang lalu +5

    Ko aneh CVR blm di temuin sdangkan FDR sudah ? Soalnya kan emg nyatu, Apa emg di umpetin ? Entahlah ! Kasian keluarga korban klo di bohongin

    • Penjaga gerbang Protenra
      Penjaga gerbang Protenra 19 jam yang lalu

      Akmalmaulana Ibrahim mana lo gk nonggol

    • pundy saputro
      pundy saputro 20 jam yang lalu

      maap mas,beda posisi, cvr di kargo belakang, fdr di cabin belakang di panel atas galley. itu kalo 737-NG. Max mungkin ga jauh beda

  • AGJ Jobonk
    AGJ Jobonk 22 jam yang lalu

    vidio nya itu" ajh ga ada yg lain tah
    moto copy ajh bisa nya

  • Bisa kaliii
    Bisa kaliii 22 jam yang lalu +1

    Potongan apaan gak keliatan....

  • Wilud Wilud
    Wilud Wilud 22 jam yang lalu +17

    Akibat kerakusan menegmen,dan keteledoran sang pilot, lion air, mengakibat prahara akibat perbuatan orang yg rakus, ,,,pesawat udah bermaslah masih di paksakan berangkat, ,,kasihan korban yg sudah merasa ada sesuatu tidak normal dg si lion sial ini, saya dari tahun 2005 lagi udah pilih pesawst lain, lion ini dari pengurusannya aja udah gk jujur,,,,

    • do you know?
      do you know? 10 jam yang lalu

      pilot sudah cukup terlatih.. yang salah itu perusahaan atau mamagementnya yang tamak..

    • Gorgy Tube
      Gorgy Tube 16 jam yang lalu

      Ini smua musibah dri Allah
      Segala sesuatu dtang nya dri Allah SWT

    • RAMBUT SARU
      RAMBUT SARU 21 jam yang lalu +1

      Wilud Wilud sok tau,, nunggu hasil kotak hitam dlu jangan asal nuduh pilot teledor

  • Ovie Alvionita
    Ovie Alvionita 22 jam yang lalu

    pejuang kemanusiaan, kalaupun ada yang gugur terhitung sudah mati syahid itu (Pak Syahrul)... lihat video ini saya hanya membayangkan bagaimana hancurnya perasaan para penyelam itu yang melihat dan mengambil satu persatu jenazah yang dengan kondisi tidak utuh, saya melihat beritanya saja di TV sudah nangis apalgi ikut andil langsung mengevakuasi korban.. Ya Allah... betapa orang2 yang tadinya sehat bugar satu persatu ngantri untuk menghadap illahi, nggak ada yang menyangka bahwa itu kepergian terakhirnya, dan dengan pesawatlah takdir menjemput mereka :'( :'(

  • siti amillah
    siti amillah 22 jam yang lalu

    Smoga amal kebaikanmu...para penyelam...dengan bertaruh nyawa...terbalaskan didunia mendapat kebahagiaan dunia,diakhirat surga menunggu

  • LORONG PINTAS
    LORONG PINTAS 22 jam yang lalu

    Terima kasih. Para penyelam

  • Dp Terbaru
    Dp Terbaru 22 jam yang lalu

    semangat

  • Gregory Wisang
    Gregory Wisang 22 jam yang lalu

    😒😒😒😒😭😭

  • Gregory Wisang
    Gregory Wisang 22 jam yang lalu

    Semoga masuk surga aminnn

  • hoo hoho
    hoo hoho 23 jam yang lalu

    smoga slluruh korban mndapat tempat yg pling indah d syurga sana,trima kasih kpda smua penyelamπŸ™πŸ™πŸ™ allah yg akan melipat gandakan kbaikan klian amin ya allahπŸ™ sya mewakili sllruh masyarakat indonesia mngerim doa
    Alfatihah

  • Fefe Ardillah pratama
    Fefe Ardillah pratama 23 jam yang lalu

    Terima kasih untuk para penyelam ☺❀dn smga korban bsa di temukan dn bsa kembali ke keluarga korban😭☺

  • Iwan Iwan
    Iwan Iwan 23 jam yang lalu

    syahid matinya,

  • Ah She
    Ah She 23 jam yang lalu

    nyesek bngt dada ku tahan tangis..

  • Luqni Megono
    Luqni Megono 23 jam yang lalu +11

    Terimakasih para penyelam

  • Mbahutubec Entertainment
    Mbahutubec Entertainment 23 jam yang lalu

    ini bkn pekerjaan yang mudah, kondisi fisik dan mental sangat penting, mesti di apresiasi para tim basarnas, Polri, TNI, dan relawan yang sudah berjuang sangat maksimal dan meninggalkan keluarganya sejenak demi panggilan jiwa mereka. semoga kejadian ini menjadi kejadian terakhir kecelakaan pesawat di negri ini, dan semoga kejadian ini menjadi cerminan dan pembelajaran bagi perusahaan terutama perusahaan maskapai yang menomor satukan keuntungan mereka dan mengabaikn keselamatan konsumen, uang ganti rugi tidak bisa mengantikan senyuman ketika berkumpul bersama keluarga

  • Balqis Alifah
    Balqis Alifah 23 jam yang lalu

    Ampuni hamba2mu yg sering berbuat dosa ini Ya Allah , 😒

  • Aji channel 50000
    Aji channel 50000 23 jam yang lalu

    Namanya manusia,lihat mayat diair pasti gemetar,,,smoga banyak yang ditemukan si korban tersebut

  • asal e
    asal e Hari Yang lalu

    Tidak mudaah melakukaan penyelaman seperti ini, resiko kematian.h Salut untuk para pahlawan kemanusiaan πŸ‘πŸ™semoga selalu diberikan kesehatanπŸ˜‡

  • Anyep Production
    Anyep Production Hari Yang lalu

    Astaghfirullah ..
    Semoga para jenasah di tempatkan di surganya 😭
    Amiin πŸ™

  • Muhammad Dendi
    Muhammad Dendi Hari Yang lalu

    Mari kita doakan supaya Lion Air Di Segell pemenrintah
    Ntah berapa kali kasus kejadian kecelakaan yg melibatkan lion air

  • jony lee
    jony lee Hari Yang lalu

    Untuk kluarga penyelam relawan yg gugur dlm tugas mulia ini,saya menghaturkan bnyk terimakasi & akn saya tmptkan nma Alm.di hati saya sbagai seorang pahlawan.
    Terimakasi...

  • jony lee
    jony lee Hari Yang lalu

    Terimakasih untuk Anggota Basarnas,TNI,POLRI,Relawan& smua yg terlibat dlm operasi kemanusiaan atas kejadian musibah jatuhnya pesawat Lion air jt 610.saya selaku keluarga korban mengucapkan bnyk terimakasi & apresiasi tertinggi untuk smuanya & untuk penyelam relawan yg sdh gugur terimakasih pahlawan...

  • Dija Jeje
    Dija Jeje Hari Yang lalu

    Terimakasih pak penyelam semoga menjadi ibadah jariyah...semoga yg jd korban di ampuni dosanya dan d trima amal ibadahny

  • Dewi Ard Arash
    Dewi Ard Arash Hari Yang lalu +1

    Semoga semakin mendekatkan kita pada yang MAHA KUASA ...

  • Abbie Mahesa
    Abbie Mahesa Hari Yang lalu

    BANYAK JUGA TIM RELAWAN PENYELAM PRO

  • Aries munandar Munandar
    Aries munandar Munandar Hari Yang lalu

    harusnya jokowi apresiasi kasih penghargaan yang istimewa dong buat para pnyelam jangan cuma omdo...jangan cuma polisi doang yg sering di kasih pnghrgaan...polisi mah bisanya cuma mintain duit tiap di jalan tiap mobil.....coba polisi suruh nyelam...hhhhhhhh

  • Surya Wibowo
    Surya Wibowo Hari Yang lalu

    udah ketemu bangkai pesawatnya ya

  • Melly Arofah
    Melly Arofah Hari Yang lalu

    salut sama tim basarnas nya...
    tidak pernah lelah membantu korban...

  • NIEN 'S
    NIEN 'S Hari Yang lalu

    untuk para korban lion air.. Allaahummaghfirlahum warhamhum wa'aafihim wa'fu 'anhum Aamiin

  • TICEK VLOG
    TICEK VLOG Hari Yang lalu

    Terimakasih para penyelam kalian sangat luar biasa ...

  • ahmad hapid
    ahmad hapid Hari Yang lalu

    Terharu ya allah swt....😒😒😒

  • Risti Pouran
    Risti Pouran Hari Yang lalu

    Semoga kalian selalu panjang umur, para penyelam yg hebat. πŸ™

  • Game & seputar android
    Game & seputar android Hari Yang lalu +1

    Terima kasih Pahlawan negri ku

  • Ayu Rahayu
    Ayu Rahayu Hari Yang lalu

    😭😭😭

  • Lintang Andam Dewi
    Lintang Andam Dewi Hari Yang lalu +1

    trimakasih ya tim basarnas berjuang untuk mencari semua korban nya pokok nya trimakasih sebanyak banyaknya 😊😊😊😊😊

  • Lintang Andam Dewi
    Lintang Andam Dewi Hari Yang lalu +1

    ya allah smoga mereka diampuni dosa nya dan jga tempatkan lah mereka di sisi mu ya allah aminnn.......

  • sherly sxibbi21
    sherly sxibbi21 Hari Yang lalu

    Penyelamnya knapa ko bisa mninggal??

  • Hisyam 2101
    Hisyam 2101 Hari Yang lalu +3

    .

  • Sukron Jazilan Rahmatulloh

    Allahu Akbar, beliau beliau ini rela mempertaruhkan nyawanya demi mengevakuasi jenazah korban dan juga puing puing pesawat, semoga Semua korban di tempatkan di Surga-Mu Ya Rabb, dan jaminan surga kelak di akhirat serta rezeki yang melimpah selama masih di dunia untuk beliau yang rela menyelam dasar laut demi para korban πŸ™πŸ™πŸ™

  • wLdanz
    wLdanz Hari Yang lalu

    😒😭😭😭

  • Iman arifin
    Iman arifin Hari Yang lalu

    Amin

  • Fauzy Alfianzah
    Fauzy Alfianzah Hari Yang lalu

    Jgn lupa minta sama farhat abas kunci pintu surga nya 🀣🀣🀣🀣

  • 86 Turn Back Crime
    86 Turn Back Crime Hari Yang lalu

    Apa ya nama Instrumen musiknya

  • Shrie Dava
    Shrie Dava Hari Yang lalu +2

    Allohhuakbar.....betapa mulia nya para petugas.. trmksh saya sampaikan untuk pahlawan2 kita yg membantu pencaharian para korban lion air.trutama dr pihak basarnas yg tdk henti2 nya... trs dan trs andil dlm tugas kemanusiaan ini.semoga amal ibadah nya dilipat gandakan oleh alloh swt...aamiin..sekali lg trmksh atas team nya pak syauqi..semoga ttp dlm perlindungan alloh swt..maju dan trs maju basarnas..untuk para korban semoga ditempatkan disisinya alloh swt..untuk para kel.korban di berikan kekuatan dan ketabahan...duka cita mendalam dr kami...

  • h.amanda 08
    h.amanda 08 Hari Yang lalu

    😦😭😭😭😱😱😭

  • Dedi Nurcahyadi
    Dedi Nurcahyadi Hari Yang lalu

    Smga amal ibadahnya di terima di sisi allah dan semua tim basarnas d beri kekuatan πŸ˜‡

  • Oktin Sulistia
    Oktin Sulistia Hari Yang lalu

    Subhanallah..pekerjaan yang MuliaπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜Šβ€

  • Ipunk Ongisnade
    Ipunk Ongisnade Hari Yang lalu

    Basarnas is the real hero

  • Muhammad Irwan
    Muhammad Irwan Hari Yang lalu

    banyak sekali jasa kalian para penyelam.... kami juga menangis melihat perjuangan kalian

  • aisha rifki
    aisha rifki Hari Yang lalu

    apaan it yg pertama kali dimasukin ke kantong

  • El Sha
    El Sha Hari Yang lalu

    pahlawan tanpa tanda jasa

  • Marwan
    Marwan Hari Yang lalu

    Sedikitpun pasti penyelam mengalami trauma, seumur hidup terbayang ..

  • Tika tikkk
    Tika tikkk Hari Yang lalu

    Terimakasih para penyelam dan tim evakuasi semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat dan rejeki yang halal untuk keluarga πŸ™
    Kami turut bangga untuk kerja keras nya menyelam ke dasar laut dengan peralatan yang mungkin se-adanya dan pencahayaan juga yang sangat minim
    Sekali lagi kami ucapkan terima banyak