Tap to unmute

Moeldoko dan Arteria Dahlan Tanggapi Pelaporan Gibran-Kaesang

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 10 Jan 2022
  • Dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke KPK atas dugaan KKN oleh aktivis dan dosen UNJ Ubedilah Badrun, Senin (10/1/2022). Laporan ini belum ada tindaklanjut dari KPK, nyatanya sudah banyak pihak yang menanggapi dan merespons hal ini.
    =====================================
    Simak kumpulan video berita Harian Kompas: klik.kompas.id/videoberita
    Info langganan harian Kompas & www.kompas.id:
    bit.ly/3J9LO2h
    Subscribe IDclips Harian Kompas: bit.ly/2ZrQ4EK​
    Ikuti media sosial Harian Kompas
    - Twitter: hariankompas​
    - Facebook: hariankompas/​
    - Instagram: hariankompas

Komentar • 1 295

  • Harian Kompas
    Harian Kompas  7 bulan yang lalu +28

    Baca juga berita lainnya di www.kompas.id: Dilaporkan ke KPK, Gibran: Kalau Saya Bersalah, Tangkap Saja - bit.ly/3HWoOCj

    • Agus Aditya
      Agus Aditya 7 bulan yang lalu

      Mas *ubedillah....* Jalan terus...

    • akal jujur
      akal jujur 7 bulan yang lalu

      @James Bond
      Azab penguasa zalim sampai akherat

    • Wawan Saepulloh
      Wawan Saepulloh 7 bulan yang lalu

      Pasti

    • James Bond
      James Bond 7 bulan yang lalu

      @akal jujur klo ente kena azab jgn nyalahin org, ente koreksi diri

    • Paijo Putune mbah sonto
      Paijo Putune mbah sonto 7 bulan yang lalu

      @akal jujur wah anda sbgai apa kok tau Indonesia kena azab,, ponakan Tuhan kah,,

  • Kasdakan Rasum
    Kasdakan Rasum 7 bulan yang lalu +41

    Semoga KPK diberi kekuatan untuk memvonis yang memang bersalah demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesja.

    • Sukar Karjo
      Sukar Karjo 7 bulan yang lalu +2

      Kalo terbukti dan pny bukti yg palit ya iya lah om, jngn lapor cm dugaan gk pny bukti itu namanya fitnah, kl kpk gk meneruskan krn buktinya gk palit pasti anda tuduh kpk lemah.... Itu pasti pikiran orang2 yg gk sk jkw kpk lemah. Buktikan dan siapkan bukti2nya kl punya.... Wkwkw

    • D' Syah
      D' Syah 7 bulan yang lalu

      pembelan

    • lahmen CH
      lahmen CH 7 bulan yang lalu

      Skrang bilang adil atau tidak itu tergantung siapa yg didukung..

    • capek deh
      capek deh 7 bulan yang lalu

      Wkwkwk

  • ahmadi ritonga
    ahmadi ritonga 7 bulan yang lalu +5

    Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia melaporkan apabila ada kesalahan penjabat tinggi negara. Baik itu LEGISLATIF ATAUPUN EKSEKUTIF

  • Paijo Putune mbah sonto
    Paijo Putune mbah sonto 7 bulan yang lalu +71

    Siapa sja bisa d laporkan,, tp hrus bisa d pertanggungjawaban,, tdk berdasarkan kbencian,,,

  • Sri Irianti
    Sri Irianti 7 bulan yang lalu +60

    hati2 ya keluarga pejabat2 yg bersih....jgn terpeleset...tetaplah bekerja melayani masyarakat dgn tekun dan jujur....
    pasti aman dan didukung masyarakat

  • Baihaki Story
    Baihaki Story 7 bulan yang lalu +26

    Proses hukum dan netralitas harus diprioritaskan, tanpa harus tebang pilih namun dengan bukti yang bisa dipertanggung jawabkan, kalau seandainya tidak terbukti harus dipertangung jawabkan pula.

  • BUYUT JIMAN CHANNEL
    BUYUT JIMAN CHANNEL 7 bulan yang lalu +36

    Ikuti saja alurnya...nanti yg salah dan benar pasti TERLIHAT.... 👍👍 HUKUM HARUS TETAP DI TEGAKKAN... 👍👍

    • bedu dada
      bedu dada 7 bulan yang lalu

      Analisis ubeidilah yg mengatakan bahwa putusan MA thd SM menguntungkan Jokowi atau kroninya adalah analisis SESAT DAN FITNAH. FAKTANYA: justru di thn 2015 pemerintahan Jokowi lah yg menuntut PT BMH anak perusahaan PT SM sebesar 7,9T. Dan pemerintah sampai banding ke MA, karena perusahaan tersebut diputus bebas oleh pengadilan negeri dan pengadilan tinggi. Oleh MA di tahun 2016 PT BMH-PT SM diputuskan didenda 78M. Jokowi adalah negarawan yg menghormati dan bertindak berdasarkan konstitusi. Jokowi (sebagai eksekutif) menghormati keputusan MA sebagai kekuasaan tertinggi peradilan (yudikatf). BTW tuntutan seperti ini TIDAK pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelum Jokowi. Nggak heran sebelum 2015 ekspor asap ke negara tetanga terjadi setiap tahun. Ini yg ingin dan sudah dibenahi oleh Jokowi. Analisis SESAT ubeidilah lainnya adalah mengaitkan kejadian di tahun ini sebagai penyebab kejadian di 5 tahun yll. Dari runtutan waktu saja itu tidak masuk akal. Bisakah kejadian saat ini disebabkan oleh kejadian 5 tahun yg akan datang?. ANALISIS SESAT YG SUDAH DIUNGKAP DAN VIRAL KE PUBLIK ADALAH FITNAH, OLEH SEBAB ITU DAPAT DIMINTA PERTANGGUNG JAWABANNYA. Sebagai sesama muslim saya mengingatkan ubeidilah.... jangan antum pelihara kebencian suudzon hasad dan fitnah itu,,,, apalagi sampai antum bawa hingga ke liang lahat.

    • heryani rahman
      heryani rahman 7 bulan yang lalu

      Dulu.d isukan.dana bansos blm puas kadrun.fitnah kluatga.jokowi

  • Subarini Spd
    Subarini Spd 7 bulan yang lalu +3

    Semoga keadilan dan pengadilan di negeri ini masih takut kepada azap Allah

  • The Krucil
    The Krucil 7 bulan yang lalu +46

    Yang bela koruptor harus di hukum berat juga

    • rioarvinda dj
      rioarvinda dj 7 bulan yang lalu

      @bedu dada betul

    • bedu dada
      bedu dada 7 bulan yang lalu +1

      Analisis ubeidilah yg mengatakan bahwa putusan MA thd SM menguntungkan Jokowi atau kroninya adalah analisis SESAT DAN FITNAH. FAKTANYA: justru di thn 2015 pemerintahan Jokowi lah yg menuntut PT BMH anak perusahaan PT SM sebesar 7,9T. Dan pemerintah sampai banding ke MA, karena perusahaan tersebut diputus bebas oleh pengadilan negeri dan pengadilan tinggi. Oleh MA di tahun 2016 PT BMH-PT SM diputuskan didenda 78M. Jokowi adalah negarawan yg menghormati dan bertindak berdasarkan konstitusi. Jokowi (sebagai eksekutif) menghormati keputusan MA sebagai kekuasaan tertinggi peradilan (yudikatf). BTW tuntutan seperti ini TIDAK pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelum Jokowi. Nggak heran sebelum 2015 ekspor asap ke negara tetanga terjadi setiap tahun. Ini yg ingin dan sudah dibenahi oleh Jokowi. Analisis SESAT ubeidilah lainnya adalah mengaitkan kejadian di tahun ini sebagai penyebab kejadian di 5 tahun yll. Dari runtutan waktu saja itu tidak masuk akal. Bisakah kejadian saat ini disebabkan oleh kejadian 5 tahun yg akan datang?. ANALISIS SESAT YG SUDAH DIUNGKAP DAN VIRAL KE PUBLIK ADALAH FITNAH, OLEH SEBAB ITU DAPAT DIMINTA PERTANGGUNG JAWABANNYA. Sebagai sesama muslim saya mengingatkan ubeidilah.... jangan antum pelihara kebencian suudzon hasad dan fitnah itu,,,, apalagi sampai antum bawa hingga ke liang lahat.

    • deni setiawan
      deni setiawan 7 bulan yang lalu

      Seperti fadli zone dan fahri hamzah

  • Djunardi Ardi
    Djunardi Ardi 7 bulan yang lalu +7

    Jangan di lihat dia siapa klu bersalah tetap di hukum bagaimana para koruptor yang sudah di hukum dia mengakui dan pasrah krna bersalah

  • Arjunna Salam
    Arjunna Salam 7 bulan yang lalu +27

    Bersihkan indonesia dari kkn yg membuat negara bangkrut.jabatan semua pegawai yg ada .pasti akan habis masa nya

  • Warjo Purnomo
    Warjo Purnomo 7 bulan yang lalu +8

    Ya Allah tunjukkan yang Haq tetap Haq dan yang bathil ya tetap bathil

  • Widy Hastuti
    Widy Hastuti 7 bulan yang lalu

    Hukum harus di tegakan di negri tercinta ini semoga ini terhindar dri kezoliman

  • Parinem Parinem
    Parinem Parinem 7 bulan yang lalu +4

    Ya Allah tunjukkan yang benar itu benar
    Dan yang salah itu salah

  • The golden
    The golden 7 bulan yang lalu +17

    Tak ada yg kebal Hukum di negara yg Demokrasi siapapun boleh di priksa jika terbukti bersalah

    • Rendi Reginaldo
      Rendi Reginaldo 7 bulan yang lalu

      Tapi menurut saya kalo sekelas anak presiden pasti kebal hukum dan tidak akan tersentuh. Tidak di panggil dan tidak diperiksa karena hukum hanya untuk masyarakat kecil dan lawan politik saja !!!

    • Manzikert Warrior
      Manzikert Warrior 7 bulan yang lalu

      Harun masiku apa kabar?

    • Ridwan Andi
      Ridwan Andi 7 bulan yang lalu +1

      Betullle

    • Dewi92_
      Dewi92_ 7 bulan yang lalu +2

      Betul wkk

  • Suratno mantap betul.
    Suratno mantap betul. 7 bulan yang lalu +25

    Klo terbukti harus di proses hukum rakyat mendukung nya KPK jgn di kaitkan politik kapan tuntas nya

    • Rosa Selvee
      Rosa Selvee 7 bulan yang lalu +1

      Tp kl tdk terbukti, pelapor hrs di lapor balik dan di proses hukum

  • Fahrurrozi Ruli
    Fahrurrozi Ruli 7 bulan yang lalu +3

    Tegakkan Hukum dan keadilan di NKRI.... Jangan sampai hanya tajam kebawah dan tumpul ke atas, seperti saat ini... Didunia bisa ditutupi nanti di Mahkamah ALLAH SWT akan terbukti dan Ganjarannya Nereka yang kekal dan Abadi

    • James Bond
      James Bond 7 bulan yang lalu

      Ga usah jauh2 ke akhirat, klo ga bener di dunia jg kena azab

  • Drs. Agus Yaya Rukmaya, M.Pd
    Drs. Agus Yaya Rukmaya, M.Pd 7 bulan yang lalu +22

    Belum apa apa sdh dibelain dan curiga sama yang melaporkan. Kasihan hukum di negara ini..

    • Juara mohamad
      Juara mohamad 7 bulan yang lalu +1

      @Yesusi nage TINGGAL BUKTIKAN AZA selama ini kaum Kadrun koar2 gak punya bukti alias Fitnah doank, tunjukkan ke Polisi/KPK klu ada bukti, kita harus dukung penegak hukum untuk usut tuntas

    • TREE BOYS
      TREE BOYS 7 bulan yang lalu

      @Juara mohamad hahaha benar

    • Saihan Sahmal
      Saihan Sahmal 7 bulan yang lalu +1

      Bagimana lahan korupsi tidak subur klau di dukung.
      Anehnya para pengidola jaman now..idolanya tidak boleh salah sedikitpun.
      Semoga Indonesia lebih baik lagi kedepannya dalam masalah Hukum.

    • Juara mohamad
      Juara mohamad 7 bulan yang lalu +2

      Klu gak bisa membuktikan pelapor wajib dipenjara krn dah bikin gaduh & menyebar kebo'ongan

  • Ahmad Ryandi-Eko Saputra
    Ahmad Ryandi-Eko Saputra 7 bulan yang lalu +13

    Yang tampak terlihat air adalah sesungguhnya api dan yang tampak terlihat api adalah sesungguhnya air. Dan Tuhan tidak buta, sedangkan kepalsuan itu buta sebelah.

  • Rizal Hery
    Rizal Hery 7 bulan yang lalu +20

    Kita tunggu aja di pengadilan ini bukan masalah kepentingan tapi masalah kebenaran bersalah atau tidak tampa ada interleksi pihak manapun

    • James Bond
      James Bond 7 bulan yang lalu

      Klo ga Ada kasus pidananya ga bakal sampe ke persidangan

  • Jani S
    Jani S 7 bulan yang lalu +21

    Yg benar' akan tetap benar Dimata Alloh SWT kecuali Dimata manusia yg salah bisa jadi benar dan yg benar bisa jadi salah
    Saya menunggu kebenaran buktikan kebenaran itu ada di Republik ini

    • bedu dada
      bedu dada 7 bulan yang lalu

      Analisis ubeidilah yg mengatakan bahwa putusan MA thd SM menguntungkan Jokowi atau kroninya adalah analisis SESAT DAN FITNAH. FAKTANYA: justru di thn 2015 pemerintahan Jokowi lah yg menuntut PT BMH anak perusahaan PT SM sebesar 7,9T. Dan pemerintah sampai banding ke MA, karena perusahaan tersebut diputus bebas oleh pengadilan negeri dan pengadilan tinggi. Oleh MA di tahun 2016 PT BMH-PT SM diputuskan didenda 78M. Jokowi adalah negarawan yg menghormati dan bertindak berdasarkan konstitusi. Jokowi (sebagai eksekutif) menghormati keputusan MA sebagai kekuasaan tertinggi peradilan (yudikatf). BTW tuntutan seperti ini TIDAK pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelum Jokowi. Nggak heran sebelum 2015 ekspor asap ke negara tetanga terjadi setiap tahun. Ini yg ingin dan sudah dibenahi oleh Jokowi. Analisis SESAT ubeidilah lainnya adalah mengaitkan kejadian di tahun ini sebagai penyebab kejadian di 5 tahun yll. Dari runtutan waktu saja itu tidak masuk akal. Bisakah kejadian saat ini disebabkan oleh kejadian 5 tahun yg akan datang?. ANALISIS SESAT YG SUDAH DIUNGKAP DAN VIRAL KE PUBLIK ADALAH FITNAH, OLEH SEBAB ITU DAPAT DIMINTA PERTANGGUNG JAWABANNYA. Sebagai sesama muslim saya mengingatkan ubeidilah.... jangan antum pelihara kebencian suudzon hasad dan fitnah itu,,,, apalagi sampai antum bawa hingga ke liang lahat.

    • James Bond
      James Bond 7 bulan yang lalu

      @Agus Harianto pemahaman ente ape sih oligarki? Semua negara,perusahaan, organisasi pasti dikendalikan oligarki, ga mungkin semuanya berkuasa, nanti yg jd rakyat nya siapa? Klo faham komunis memang anti oligarki

    • Agus Harianto
      Agus Harianto 7 bulan yang lalu +1

      @Nur Hidayat kalau begitu ke depanya di pemilu 2024 apakah kita masih mau di pimpin oleh petugas PARTAI yg nota Bene di kendalikan oleh oligarki ????

    • Nur Hidayat
      Nur Hidayat 7 bulan yang lalu

      @Agus Harianto Betul banget si broo..👍👍👍

    • Agus Harianto
      Agus Harianto 7 bulan yang lalu +2

      Itulah faktanya di rezim sekarang yg salah bisa benar dan yg benar bisa salah .karena semua yg mengatur oligarki

  • Tohari Syamsudin
    Tohari Syamsudin 7 bulan yang lalu +13

    Biar aja....ga usah ada pihak yg ditakut-takuti...ini negara hukum

    • bedu dada
      bedu dada 7 bulan yang lalu

      Setuju bro. Just FYI Analisis ubeidilah yg mengatakan bahwa putusan MA thd SM menguntungkan Jokowi atau kroninya adalah analisis SESAT DAN FITNAH. FAKTANYA: justru di thn 2015 pemerintahan Jokowi lah yg menuntut PT BMH anak perusahaan PT SM sebesar 7,9T. Dan pemerintah sampai banding ke MA, karena perusahaan tersebut diputus bebas oleh pengadilan negeri dan pengadilan tinggi. Oleh MA di tahun 2016 PT BMH-PT SM diputuskan didenda 78M. Jokowi adalah negarawan yg menghormati dan bertindak berdasarkan konstitusi. Jokowi (sebagai eksekutif) menghormati keputusan MA sebagai kekuasaan tertinggi peradilan (yudikatf). BTW tuntutan seperti ini TIDAK pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelum Jokowi. Nggak heran sebelum 2015 ekspor asap ke negara tetanga terjadi setiap tahun. Ini yg ingin dan sudah dibenahi oleh Jokowi. Analisis SESAT ubeidilah lainnya adalah mengaitkan kejadian di tahun ini sebagai penyebab kejadian di 5 tahun yll. Dari runtutan waktu saja itu tidak masuk akal. Bisakah kejadian saat ini disebabkan oleh kejadian 5 tahun yg akan datang?. ANALISIS SESAT YG SUDAH DIUNGKAP DAN VIRAL KE PUBLIK ADALAH FITNAH, OLEH SEBAB ITU DAPAT DIMINTA PERTANGGUNG JAWABANNYA. Sebagai sesama muslim saya mengingatkan ubeidilah.... jangan antum pelihara kebencian suudzon hasad dan fitnah itu,,,, apalagi sampai antum bawa hingga ke liang lahat.

    • capek deh
      capek deh 7 bulan yang lalu

      Silahkan laporkan kalau emng bersalah, kalau emng ada bukti yg kuat. Saksi2 yg kuat.

    • Ridwan Andi
      Ridwan Andi 7 bulan yang lalu +1

      Betul.jngangan takut

  • Sujarno 13
    Sujarno 13 7 bulan yang lalu +1

    Saya yakin klau TDK ada di intimidasi, pasti terbukti, jgn takut KPK takutlaah sama Allah

  • Taufik Kaca
    Taufik Kaca 7 bulan yang lalu

    Politik memang penuh tanda tanya, ada juga yang ingin menguntungkan sebelah pihak ada juga yang ingin mencari perhatian dari publik.
    Disini bukannya saya menjelekan atau mendukung siapa-siapa namun yang saya bicarakan tentang mulainya pertarungan pilpres 2024, tanda petik disini adalah "POLITIK"

  • Eko wahyudi
    Eko wahyudi 7 bulan yang lalu +2

    Ini melaporkan ke KPK. Bukan mefitnah atau menghukumi sediri.

  • dewi sudiono
    dewi sudiono 7 bulan yang lalu +2

    Yang ndak ada sangkut pautnya ndak rame2 kita lihat aja nanti prosesnya yang akan tetap benar dan salah akan tetap salah mata hukum.

  • dayang sello
    dayang sello 7 bulan yang lalu

    jgn panik mas Gibran..kita semua membela anda 👍👍

  • Bakhti Harahap
    Bakhti Harahap 7 bulan yang lalu +1

    Sebaik nya mereka dalam hal ini,ngak perlu bela sana bela sini srrahkan pada hukum karena negara kita negara hukum.

  • TOP news
    TOP news 7 bulan yang lalu

    Mudah mudahan 2024 pilpeg dan pilpres ganti rezim.baru semoga korupsi korupsi besar yg masih aman dan blm terungkap akan bisa di ungkap semua agar bangsa ini tdk trrpuruk dan rakyat tdk menderita

  • Eka Nuryanti
    Eka Nuryanti 7 bulan yang lalu

    Hukum di negeri ini sekarwng tumpul keatas dan tajam kebawah kok...😊

  • Dede Munawar
    Dede Munawar 7 bulan yang lalu

    Dinegara hukum lumrah itu terjadi tentu jg dengan mekanisme hukum segala prosesnya
    Tidak perlu emosi tdk usah tersinggung tinggal buktikan dengan akurat demi terwujudnya rasa keadilan
    Hukum panglima di Indonesia tercinta

  • backup kabeh
    backup kabeh 7 bulan yang lalu

    Orang yg melaporkan itu,hatinya hanya penuh kebencian,dengki dan iri.sifat-sifat yg Alloh sangat tidak suka.!

  • MRS.Raharjo Raharjo
    MRS.Raharjo Raharjo 7 bulan yang lalu +14

    Kalau tdk bersalah jangan takut mas dan gak usah dibela nanti yang akan membela kebenaran itu sendiri. Beesihkan Indonesia dari prkatek KKN. KPK tegakkan keadilan.

    • Nur Hidayat
      Nur Hidayat 7 bulan yang lalu

      @Juju Jukiyah Bener banget brooo👍

    • Juju Jukiyah
      Juju Jukiyah 7 bulan yang lalu

      Buktikan gimana bisa untung ratusan milyar
      @Suwita wita buktika bahwa. Jualan pisang goreng bisa untung ratusan milyar
      Itu yang belinya satu indonesia dan satu dunia ya???
      Untung 1000. Kali 250 juta rakyat Indonesia dan 2 milyar penduduk dunia ya????

  • Aim Idris
    Aim Idris 7 bulan yang lalu +29

    Mudah2an Gibran dan Kaesang bisa betul2 jujur dan terbuka, jangan ada dusta. Insya Allah kebenaran yg akan menang, tdk perlu takut dan menghindar serta minta perlindungan dari Presiden dan para Menteri. Ingat jabatan di dunia sifatnya sementara.

    • AninditaOfiArdyanto 1
      AninditaOfiArdyanto 1 7 bulan yang lalu

      @Rudisetiabudi Rudisetiabudi iya bro bener juga tuh kalau ini dosen ngelaporin korupsi dalam universitas tempat dia mengajar lumrah aja, laah ini yg dia dilaporin kok malah perusahaan dari luar workplace-nya?

    • Ni Pie Darmawan
      Ni Pie Darmawan 7 bulan yang lalu +1

      Apanya yg jujur ? Emang pake uang negara ? Mereka bisnis antar mereka anak muda, gak pake fasilitas negara. Bukan bisnis kebutihan megara jugak.

    • Ni Pie Darmawan
      Ni Pie Darmawan 7 bulan yang lalu +1

      Emang anaknya minta perlindungan ? Ini mah politik kotor. Gak bs nyemtuh bapaknya, bikin kacau anaknya. Tp aku yakin itu murni bisnis nya anak pak jokowi. Gak ada yg dirugikan. Negara gak dirugikan kok.

  • Agus Karjono
    Agus Karjono 7 bulan yang lalu

    Orang baik dan benar biasanya ga butuh bantuan sebab dengan hati bangga akan menghadapi permasalahan yg ada, dan dengan mudah menyelesaikan.

  • David Putra
    David Putra 7 bulan yang lalu

    Kalaw salah ,hukum..
    tak peduli siapapun bapak dn keluarganya
    Klaw memang ngk salah ,buktikan..👍
    Saya yakin kita semua orang baik
    Tapi setan itu akan sllu berusaha menjerumuskan kita ..

  • Wiwik Purwadi
    Wiwik Purwadi 7 bulan yang lalu

    menabur fitnah sama dengan menabur debu ke udara. jika salah, maka akan sangat sulit memperbaiki / menghilangkan fitnah tersebut. sama dengan membersihkan debu yang sudah tersebar di udara. Dosa pemfitnah akan dibawanya sampai mati. semakin banyak orang mendengar fitnah tsb, maka semakin banyak dosa pemfitnah yang dibawanya sampai liang kubur.

  • Hasan Lumaela
    Hasan Lumaela 7 bulan yang lalu

    Kita doakan Semoga lapaoran itu benar . Dn harapn rakyat agar KPK cepat brgerak utk proses masalah trsbut dgn tuntas.

  • Drs Nursardjan
    Drs Nursardjan 7 bulan yang lalu

    IN SYAA ALLAH PAK UBED MEMBUAT LAPORAN TTG KORUPSI/PENCUCIAN UANG GIBRAN dan KAESANG DG DATA YG SANGAT VALID KRN BELIAU SEORANG DOSEN/ PENELITI DAN AKTIPIS ANTI KORUPSI PAK ARTERIA DAHLAN, DGN 7AN AGAR PENEGAKAN HUKUM DI REPUBLIK INI DPT BERJLN DG BAIK TERHADAP SIAPAPUN YG MELANGGAR .

  • Hai manusia
    Hai manusia 7 bulan yang lalu

    Intinya ikutin aturan hukum buat gibran dan kaesang santai aja kalau tidak bersalah..gak perlu ada yg ditakuti..maju terus pantang mundur.. Allah maha melihat dan maha mendengar apa yg dikerjakan selama hidup di dunia.. Kalau gibran dan kaesang tidak terbukti lapor balik pencemaran nama baik..

  • Nature of indonesia
    Nature of indonesia 7 bulan yang lalu

    dibuktikan di pengadilan..., sang pelapor juga saya rasa gak main2, siap dengan segala konsekwensinya. dimata hukum akses dan hak keadilan atas hukum sama, tidak memandang status dan jabatan seseorang.

  • Drs. Sukiran.
    Drs. Sukiran. 7 bulan yang lalu

    Melaporkan harus punya data kuat klo gak punya atau cuma abal2 ya harus ditindak balik. Biar gak bikin kerjaan yg gak perlu aja.

  • Sampurno untung
    Sampurno untung 7 bulan yang lalu +34

    Sample pak...buktikan di pengadilan dan TDK terbukti tuntut balik dan itu menurut saya adil bagi rakyat.

    • capek deh
      capek deh 7 bulan yang lalu

      @Nurlela Nur kaum orng2 sirik wkwkk.

    • Nurlela Nur
      Nurlela Nur 7 bulan yang lalu +1

      @capek deh hehehe kaum garong lagi stress

    • makmur makmur
      makmur makmur 7 bulan yang lalu

      Betul....

    • Sampurno untung
      Sampurno untung 7 bulan yang lalu +1

      Pribadi saya setuju utk KPK merespon laporan dan memprosesnya sesuai UUD,masalah benar salah pengadilan yang jawab dgn begitu kita sebagai rakyat jadi paham,atas putusannya kalau benar ya harus berantas tanpa pandang bulu kalau salah tentunya ada tindakan balik atas pencemaran nama baik.

  • penyok chenel
    penyok chenel 7 bulan yang lalu

    Mau anak pejabat klw salah ya di hukum. Klw ke masyarakat kecil hukum cepet bertindak ko ke ank raja lambat. Kita liat pasti hukum tumpul dlm kasus ini🤦🤦🤦

  • Nabawi Ilham
    Nabawi Ilham 7 bulan yang lalu

    Kelompok berpenyakit hati tidak akan berhenti, dan pasti tidak akan diridhoi bahkan di laknat kelak

  • Lis Properti Syariah
    Lis Properti Syariah 7 bulan yang lalu +17

    Periksa dulu jangan tebang pilih .....semua sama di depan Hukum.....
    Jangan di intervensi...
    😁

    • Nur Hidayat
      Nur Hidayat 7 bulan yang lalu

      Saya pendukung pak Anis,saya sangat sangat mendung KPK tolong periksa pak Anis..🙏

    • Adira Ayu
      Adira Ayu 7 bulan yang lalu

      Ciyeee yg di DKI kapan ya..???😀😀😀😀😀

  • Lis rahman
    Lis rahman 7 bulan yang lalu

    Semoga ALLOH segerah melaknat dan menghancurkan pembela koroptor karena dia penghianat bangsa

  • aris riadi
    aris riadi 7 bulan yang lalu

    Hidup kaya adalah hak semua insan. Dan sah sah saja jika anak pejabat bisa kaya dan usahanya sah. Selama yg di dapatkan ya itu melalui jalan yg baik dan halal

  • MOHAMMAD ADNAN
    MOHAMMAD ADNAN 7 bulan yang lalu

    Siapapun yang melakukan KKN harus di usut tuntas. Bahkan presiden sekalipun. Negara ini sudah parah korupnya. Salut buat pelapor. Klo tidak terbukti kan nama baik presiden dan keluarganya akan harum di mata rakyat. Yg gak terima dg kondisi ini patut di curigai. Ayo KPK SATU NYALI WANI.

  • M. Abil Rahman
    M. Abil Rahman 7 bulan yang lalu

    Hukum Allah yg pasti

  • Ratna Wati59
    Ratna Wati59 7 bulan yang lalu

    mantap yg korupsi harus diadili.

  • Makrifatullaah
    Makrifatullaah 7 bulan yang lalu

    Diserang sekali ramai2 turun tangan, santai aja kalii... kalau gak salah kenapa harus panik? Kalau tidak terbukti lapor balik! Gak usah pake keroyokan gitu,,, Disini pulalah pembuktian bahwa rezim ini anti KKN!!!

  • Tedjo Sulistianto
    Tedjo Sulistianto 7 bulan yang lalu +24

    Klao memang salah biarpun anak presiden mengapa harus dilindungi

    • Syaiful Syamsul
      Syaiful Syamsul 7 bulan yang lalu

      Mudah- mudahan Allah menunjukkan mana yg benar dan mana yang salah.

    • Last King
      Last King 7 bulan yang lalu +1

      @Suwita wita rakyat mana rakyat solo?? Indonesia bukan hanya kota solo yg kecil

    • Bang Udin6662
      Bang Udin6662 7 bulan yang lalu

      Setuju

    • Nur Hidayat
      Nur Hidayat 7 bulan yang lalu +1

      @Juju Jukiyah Betul banget Broo komenan Andah👍👍👍👍👍😀

  • Husin Denil
    Husin Denil 7 bulan yang lalu

    semua rakyat baik anak pejabat atau anak rakyat miskin berhak untuk maju dan buat usaha. tapi bila ada laporan ke Kpk terima aja. nanti kan ada bukti atau tdk. kalau tdk ada bukti berarti fitnah bisa lapor balik. jadi anak siapapun bila dimata hukum sama kedudukannya

  • Sumarjo Sumarjo
    Sumarjo Sumarjo 7 bulan yang lalu

    Kalau gak salah mas Gibran tenang aja, angka gak akan lari kemana2 ya disitu aja.Uang itu akan menyangkut angka.Uang ada catatannya,pembuktiannya mudah bagi yg tdk bersalah.

  • Beny Manurung
    Beny Manurung 7 bulan yang lalu +36

    Namanya juga Rekanan, Senang sama2 dan saling mendukung. Susahnya kalo kena 1 pasti kena semua.
    Itulah yang dikatakan sepaket. 😂

    • AninditaOfiArdyanto 1
      AninditaOfiArdyanto 1 7 bulan yang lalu

      @Leopold Maitimu mungkin maksud dia tuh kong kalikong antar pejabat gitu jadi kesan dr kata²nya itu seolah² semua pejabat memang koruptor semua (sekarang ini) CMIIW

    • Leopold Maitimu
      Leopold Maitimu 7 bulan yang lalu

      Maksudnya paket lengkap.....?

    • Manzikert Warrior
      Manzikert Warrior 7 bulan yang lalu +1

      Hahahaha. True, and totally agree

    • toto sudiharto
      toto sudiharto 7 bulan yang lalu +1

      @Yuni Tia iya koruptor nyata kerja korup

  • abang
    abang 7 bulan yang lalu

    Kalo emg ngk teelibat, knp swmua pada trun, udh biarin aja prosesnya ikutin, pada gupek semua. Itu kan bukan menuduh, dicurigai. Lgkhnya emg harus ke kpk. Parah emg mau jadi apa kita ini.

  • Arsito Wijaya
    Arsito Wijaya 7 bulan yang lalu +1

    Salut sama bang arteria dahlan 👍👍👍

  • Darren S
    Darren S 7 bulan yang lalu

    Kpk wajib tegakn kbenaran,ingat kalian sudah disumpah jabatan,,buktikan kalo yg benar itu BNR,n kalo yg salah itu salah...kita dukung KPK...

  • Awang Awang
    Awang Awang 7 bulan yang lalu

    Sikat habis yang bikin gaduh dan fitnah jangan di biarkan masukin bui

  • Beni Marlon
    Beni Marlon 7 bulan yang lalu

    Mau anak siapapun,harusnya yaa harus di respon oleh kpk.
    Itu kan baru dugaan.
    Mau dia berbisnis,mau dia kaya,mau bakal jdi banyak duit,brhubung dia anak pejabat wajar2 sajalah dugaan itu ada,dpt uang itu dari mana.

  • Anton tv
    Anton tv 7 bulan yang lalu +1

    Justru anak pejabat jangan mikir jadi PNS,jika jadi pengusaha bisa membuka lahan tenaga kerja yang baru

  • Syare nina
    Syare nina 7 bulan yang lalu

    Biarkan kpk bekerja.. Dng seadil adilnya..Ambil nilai positif nya..
    Setiap anak bangsa di lindungi konstitusi dan hak yg sama di depan hukum. Dan pengadilan yg memutuskan terbukt salah i atau tidak nya.

  • JM Ponsel
    JM Ponsel 7 bulan yang lalu +1

    Siapapun dia ,biarla hukum yg berjalan.

  • Rati 113
    Rati 113 7 bulan yang lalu

    Kasian kalao ada orang yg jujur ,selalu difitnah

  • Siti Komirah
    Siti Komirah 7 bulan yang lalu +7

    Teruskan berjuang bapak "untuk membrantas para korup ,kolusi dan nepotisme .

  • Ibnu Majid
    Ibnu Majid 7 bulan yang lalu

    Kpk hrs bekerja profesional, siapapun yg diduga korupsi hrs ditindak tegas, siapapun dia.

  • MATA AIR Chanel
    MATA AIR Chanel 7 bulan yang lalu

    Kenapa dua pejabat ini pada sibuk membela, seharusnya kalo dia punya ilmu biarkan proses hukum berjalan.
    Makanya dilaporkan karena ada dugaan melanggar aturan.
    Gk kayak lawan politiknya d yg selalu kritik pemerintah bila di jerat pidana selalu bilang biarkan proses hukum berjalan.

  • satura Ishato
    satura Ishato 7 bulan yang lalu +8

    Rakyat waras tidak membela tapi kalau tidak terbukti lapor balik atas laporan bohong atau laporan palsu fitnah pencemaran nama baik salam waras dari rakyat earas

  • NKRI HRGMATI
    NKRI HRGMATI 7 bulan yang lalu

    Yang nuduh wajib membuktikan, jika terbukti...ya harus diusut... tapi kalau ternyata tuduhannya tdk terbukti..itu namanya fitnah... giliran si pelapor harus diusut...adil kan? jangan terus ujung2nya minta maaf, khilaf dan bla..bla..seperti biasanya si Badrun budak kadrun

  • raden Iyan
    raden Iyan 7 bulan yang lalu

    Pak ! Semua boleh mau apa juga boleh yg tdk boleh yg dilarang dan tetlarang ya ada api ada asap ada yg terlihat dan diduga ya pasti ada kecurigaan yg harus dipertanyakan ? Kalau memang tidak salah kenapa mesti takut proses juga belum berjalan salah dan tidak kita tunggu prosesnya melapor kan boleh boleh saja kok dalam berdemokrasi di negri ini kan ?!

  • Ady
    Ady 7 bulan yang lalu

    Kalau Laporan itu tidaklah terbukti, apa Konsekuensi nya bagi Pelapor ?
    Harap Jangan didiamin harus bertanggung jawab Secara Hukum.

  • rini widaswasra
    rini widaswasra 7 bulan yang lalu

    setiap orang yg bijak sebelum melapor udah di pikir masak2 apalagi yg di lapor kn anak yg punya Indonesia ini kalau terbukti bersalah aja bisa dia tutupi apalagi anaknya tidak terbuku bersalah habis lah si pelapor makanya nya hati2 sebelum bertindak Indonesia hukum bisa di beli KUHP kasi uang habis perkara

  • Artaloka Chanel
    Artaloka Chanel 7 bulan yang lalu

    Curiga itu boleh yg tdk boleh menghukumi orglain salah...dari sisi mana tdk boleh curiga sm pejabat

  • Syahrul Pawa
    Syahrul Pawa 7 bulan yang lalu

    Yg membela kalau kemudian hari terbukti pasti malu. demikian pula sebaliknya. jadi sebaiknya kita dukung KPK untuk segera usut agar tdk menjadi fitnah. kemudian hari la

  • ADRIANSIL
    ADRIANSIL 7 bulan yang lalu

    Kenapa yg melapor yg di tantang kenapa bukan KPK yg di tantang untuk membuktikan laporan bener apa memang benar ..

  • Eka Tjahjanto
    Eka Tjahjanto 7 bulan yang lalu

    Bela sekaligus intervensi ... Kita lihat saja sampai sejauhmana ampuhnya KPK dalam menangani kasus ini.

  • Sedulurr Channel
    Sedulurr Channel 6 bulan yang lalu

    Harusnya muldoko dan arteri membantu pelapor demi Indonesia, bukan demi kekuasaan, itu profesional

  • J. Nasution
    J. Nasution 7 bulan yang lalu

    *Menunggu pembuktian di Pengadilan*
    Tidak perlu berspekulasi.
    Yang benar akan menang, simple!

  • akwanto sailor
    akwanto sailor 7 bulan yang lalu

    Cari panggung , masalah blm di telusuri KPK sudah sibuk mau jadi pahlawan sementara rakyat mau tahu apa sebenarnya yang terjadi.