Kredit Diberi Kelonggaran Setahun, Jokowi: Dilarang Pakai Debt Collector

Bagikan
Sematkan
  • Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan warga yang memiliki kredit usaha di bawah Rp 10 miliar akan diberi kelonggaran sampai setahun. Jokowi menegaskan pihak bank ataupun perusahaan keuangan tidak boleh mengejar angsuran ke warga.
    #Jokowi #DebtCollector
    Kunjungi juga social media channel kami :

    Official Website: beritasatu.com
    Twitter : Beritasatu
    Facebook : beritasatu/
    Instagram : beritasatu

Komentar • 80

  • Ngati Yawaty
    Ngati Yawaty 2 jam yang lalu

    Tpi kalau masih di tagih oleh pihak bank bgaimna bapak..?

  • Joko Tole
    Joko Tole 5 jam yang lalu

    Mantab jiwa pak presiden .JOKO WIDODO..semoga kita selamat dari wabah ini ...

  • Heni Pariani
    Heni Pariani 10 jam yang lalu

    Ukm Bank btpn Syahriah masih ngadain kumpulan pak dia ga mikirin keselamatan rakyat tolong pak di realisasi

  • Andhyka Pratama
    Andhyka Pratama 10 jam yang lalu

    Meragukan dan diragukan oleh pihak2 swasta dan industri keuangan non bank....
    Silahkan anda2 sekalian cek n' ricek ke leasing2 yg bersangkutan

  • bondet99 bejo
    bondet99 bejo 12 jam yang lalu

    Secepatnya pak jokowi mengeluarkan SK, biar kita yg terhutang krdit sepeda motor lega dg adanya kebijakan bapak. Yg setuju like.

  • Amrizal Gunawan
    Amrizal Gunawan 12 jam yang lalu

    Y klau gk boleh kluar dri rmh dri mna dtg nya uang.klau kmi nih suasta.mau byr pkay apa emg nya d rmh ad pohon uang..boro2 mau byr krdit atau untang di bank bisa mkn aj ud sukur alhmdllah..

  • Andika Prakasa
    Andika Prakasa 13 jam yang lalu

    Pak peresiden ngomong begitu tp beda sama dilapangan.tetep aja mbayar.

  • Caxhiel Subagja
    Caxhiel Subagja 13 jam yang lalu

    Tau begini gue ngridit lah

  • irfan chufenk
    irfan chufenk 13 jam yang lalu

    Kalo yang baru mau pencairan dari bank gi mana pak masih bisa di proses

  • Harry Pother
    Harry Pother 16 jam yang lalu

    Semua pada bego amat sih, itu cumak omongan doang, gk ada Prubahan atau bukti apa2,Laesing bank tetep Nagih, Saya bisa ngomong karena saya sudah cobak,

  • Z- SHARK CHANNEL
    Z- SHARK CHANNEL 17 jam yang lalu

    auto Ngambil kreta KLx :v

  • Dodi Junaedi
    Dodi Junaedi 18 jam yang lalu

    Yah pake surat resmi pa biar gak da yg melanggar

  • Dodi Junaedi
    Dodi Junaedi 19 jam yang lalu

    Alhamdulilah

  • Enda Rohenda
    Enda Rohenda 19 jam yang lalu

    barusan saya di tagih depkolektor

  • YouTube Channel_ Aldirifaldo
    YouTube Channel_ Aldirifaldo 21 jam yang lalu

    Pak saya perkerja kuli di PLTU Kalbar gara2 virus covid-19 kami semua di liburkan smpai kondisi aman. Dan ini bagai mana pak apakah ini benar cicilan di ringankan selama 1 tahun

  • Qhila Gthanesta
    Qhila Gthanesta 22 jam yang lalu

    Gx berlaku untuk rakyat kecil yg semakin tercekik Krn masalah corona

  • bang ayung
    bang ayung Hari Yang lalu

    idclips.com/video/yHV5hbvy7iU/video.html di vidio ini katanya masih ada,gmana?

  • Teri Teri
    Teri Teri Hari Yang lalu

    BI mana nih, kok gak ada πŸ˜‚

  • d9 ian
    d9 ian Hari Yang lalu

    tadi saya tanyakan di Astra Credit Companies Banda Aceh (ACC) belum ada pernyataan atau arahan dari pusat.. mohon pemerintah menyurati perusahaan lesing πŸ™

  • sherlina sharapovic
    sherlina sharapovic Hari Yang lalu

    SK Nya udah turun belom

  • Dadang Salahuden
    Dadang Salahuden Hari Yang lalu

    Hoakk

  • Akhir Jaman
    Akhir Jaman Hari Yang lalu

    Kapan realisasinya pak kog bank dan leasing spt bantah perintah bapak

  • Hady Sutrisno
    Hady Sutrisno Hari Yang lalu

    Pak kuli bangunan kenapa nggak didaptar juga emangnya rakyat bapak cuma ojek online sama sopir taksi

  • Razmi Joestar
    Razmi Joestar Hari Yang lalu +2

    yang dislike debt collector πŸ˜‚

  • Hp Samsung
    Hp Samsung Hari Yang lalu

    Pihak Bank ga mau tau pernyataan pak presiden.intinya kita harus bayar katanya brow klau kita punya cicilan.

  • Robby Syofyan
    Robby Syofyan Hari Yang lalu

    yg di ngomongin pak Jokowi itu bohong keredit mobil saya aja di Adira Padang di tagih juga sedangkan saya punya izin usaha ,

  • Fical Ical
    Fical Ical Hari Yang lalu

    Jakowi presiden RI.
    bner" presiden untuk rakyat...Semoga pak presiden dan kita semua sllu dlm lindungan Allah yng maha esa...amin

  • Apa Yan
    Apa Yan Hari Yang lalu

    Bohong bohong bohong bohong

  • AdeSlmn channel
    AdeSlmn channel Hari Yang lalu

    Untuk buruh harian itu ditunda juga?mohon infonya

  • SPOT BARU
    SPOT BARU Hari Yang lalu

    Angsuran rumah bersubsidi termasuk tidak ya???
    Mohon pencerahannya..

  • Sabrani Sabrin
    Sabrani Sabrin Hari Yang lalu

    Sya pinjam uang 100 untuk lunasi rumah yg sya bli, sya byar tiap blan 4jt srtus x 4th total sya byar 204800.000 jd bunganya sblan 20100 nah ada kringanan atw tidak ya, soalnya sya krja buruh lapangan yg skr jngankan trun lapanagn untuk kluar rumah sja tdk bebas, jd sya bulan ini pun tdk bsa setor se nilai 4100.000

  • Helmida Pane
    Helmida Pane Hari Yang lalu

    Kena prank lagi...

  • Jumari 234
    Jumari 234 Hari Yang lalu

    Alhamdulillah.. tolong disosialisasikan pak presiden dan surat resmi nya tuk perbankan n OJK. Masih banyak keluhan di masyarakat bawah dgn angsuran dan utang kredit nya.

  • Irham Ramadhan
    Irham Ramadhan Hari Yang lalu

    Cara lapor nya gimana kalo masih di tagih ?

  • Candra Alamsamoedra
    Candra Alamsamoedra Hari Yang lalu

    BRI di tempat tinggal saya ketika saya beritahu akan hal ini kata nya tidak semua wilayah yang masuk.kan konyol

  • Ilham mahdi
    Ilham mahdi Hari Yang lalu

    Semoga omongannya seusai dgn kenyataannya. Raaa

  • Hendraacs Hendraacs
    Hendraacs Hendraacs Hari Yang lalu

    D daerah mana sj..
    Yg mendapat bantuan...
    Kenapa d tempat sy kota palopo sulawesi selatan ...
    Kami masih harus membayar pada waktu nya.. karna bunga terus berjalan...πŸ˜₯πŸ˜₯

  • Hendraacs Hendraacs
    Hendraacs Hendraacs Hari Yang lalu

    D wilayah mana aja... yg d diberitahukan..
    Kenapa d tempat sy..sulawesi selatan kota palopo...
    Masih harus membayar tempat waktu.. karna bunga terus berjalan....

  • Edward pakpahan chanel
    Edward pakpahan chanel Hari Yang lalu

    Peryataan ini cuma bisa di lihat sama di dengar,harus ada surat resmi kepada pihak bank atau non bank,bukti nya sperti lising masih menunggu keputusan dari OJK,orang lising masih nelpon truss sehari nympe puluhan kali, se akan2 sperti teror an aja.

  • Riki Gunawan
    Riki Gunawan Hari Yang lalu

    Saya pekerja freelance sama pak terkena dampaknya .. dan saya juga punya cicilan motor .. Gimana nih pak

  • Achmad Junaedi
    Achmad Junaedi Hari Yang lalu

    Tetap pak ada yg nagih cicilan motor karena blm ada surat resmi dari ojk sebaiknya langsung di kasi siurat edaran ke tiap2 bank dan lising2

  • Lily budi hartato ato
    Lily budi hartato ato Hari Yang lalu

    Kalau debt colekctor datang menagi d rmh kt potong lehernya sj karna dia tdk mendengar perintah presiden karna skrg ini lg darurat dgn ada nya wabah corona .

  • Deddy Sound action
    Deddy Sound action Hari Yang lalu

    Saya sudah bertanya pada pihak bank BRI tpi kata pihak bank di lampung tengah hal ini hanya berlaku di wilayah jakarta saja 😒 padahal saya juga usaha kecil2an bertempat di lampung tapi konsumen saya dari jakarta , sekarang jakarta sepi otomatis usaha kami juga kena efeknya? Terus solusinya kepiye iki jal .
    Ada yg bisa ngasih jawaban kenapa tidak merata.
    inikah yg di sebut keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. πŸ˜’

  • udin ksp
    udin ksp Hari Yang lalu

    Pak kenapa saya masih di tagih ya saya kan UMKM tolong berikan surat kewenangan nya pak biar pihak bank merealisasi ,,usaha LG sepi dan daya beli berkurang πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™saya ucqpkan bqnyak trimakasih pak presiden

  • Dimas Prasetyo chanel
    Dimas Prasetyo chanel Hari Yang lalu

    Tetep bayar angsuran ....

  • Iin winarsih
    Iin winarsih Hari Yang lalu

    Penagih kredit motor masih aj ad yg jalan smpai saat ini

  • finadi ananta
    finadi ananta Hari Yang lalu

    TETAP DI TAGIH .. SAYA LANGSUNG TANYAK KE KANTOR BANK BRI YG SAKIT CORONA YG TIDAK BAYAR , YG SEHAT MASIH BAYAR KATA NYA , .. GK ADA KEJELASAN YG PASTI ..

  • Velly Velly
    Velly Velly Hari Yang lalu

    benar gak ini.....

  • Rizky Salam
    Rizky Salam Hari Yang lalu

    Pak Jokowi yang terhormat semoga bapak sehat selalu pak Jokowi saya mohon kepada bapak tolong di tindak bank bank yang suka ngasih pinjaman modal tapi bunganya sangat besar seperti mitra dana pinance yang pinjamnya itu orang orang kecil yang kepepet butuh modal usaha terpaksa pinjam ke bank bank seperti mitra dana dan semoga bapa bisa menindak pihak bank seperti mitra dana jika pihak bank ter sebut masih menagih kepada pihak peminjam dalam situasi seperti ini kalau masih nagih mau di bayar pake apa buat makan juga susah . Saya mohon kepada bapa Jokowi yang saya cintai berikanlah tindakan kepada pihak pihak yang suka menagih dalam situasi sulit seperti sekarang ini dan tolong beri tindakan supaya bunganya tidak berjalan selama tidak membayar tagihan terima kasih sebelumnya semoga bapak Jokowi yang saya cintai sehat selalu wasalam

  • Arwah Sapi
    Arwah Sapi Hari Yang lalu

    Debt collector: "kita nggarong aja yuk"

  • Prem Vijay
    Prem Vijay Hari Yang lalu

    Bohong.. Hri nie sya bru di tlpin di tagih..pda saat sya ksi tau pdto bpk. Mlh jwban ya gk enak...

  • Rika Girl
    Rika Girl Hari Yang lalu

    Berharap sekali seperti kami masyarakat kecil

  • Mariyam Sirambang
    Mariyam Sirambang Hari Yang lalu

    Amin..moga selalu sehat pak jokowi.
    Kapan edaran resmi nya keluwar..???

  • Johannes Irawan
    Johannes Irawan Hari Yang lalu

    Kalau untuk cicilan kartu kredit, yg dipakai buat modal usaha gimana? Apa juga bisa ditunda dulu? Terima kasih

  • Jo Oey's
    Jo Oey's Hari Yang lalu

    *The Excellency Presiden Indonesia Republic Bpk.Jokowi*
    *Para leasing ga tunduk dgn keputusan RI 1, sdh saya cek hr ini tertgl 27 maret 20020 dikatakan pihak leasing bca CS finance yg berada dijln tajur raya bohor katanya blm menerima berita resminya*, *berkilah melulu sdm2 yg sdh kaya raya dr indonesia nyata2 sekali dinegara yg berkepala negara dianggap remeh!!!*
    *Bknkah dlm MOU fiducia ada butiran Force Majeure (gempa bumi/tsunami termsk hal itu apalgi corona kan melebihi FORCE MAJEURE kepangkatannya 168 negara dibumi lg kesusahan amat sangat2)*
    *PERTANYAANYA BGMNA INI SEORANG KEPALA NEGARA SDH BERPIDATO MEMUTUSKAN DIIDclips DAN DILIPUT BERITA2 NASIONAL KOQ NYATA2NYA PARA BANK2/LEASING2 SEOLAH LBH BERKUASA DRPD KEPUTUSAN RI 1????!!!* (BKNKAH INU CERMINAN SDM2 YG CENDERUNG MEMBANGKANG ATAU BS DIKATA PENGHIANATAN EKONOMI NEGARA DAN PENGHIANATAN UU FIDUCIA HAL FORCE MAJEURE TSB!!!*
    *BGMNA INI YTH PAK PRESIDEN REPUBLIK IINDONESIA????*
    *Tegaskan bpk presidenku dgn keras kpd bank2/leasing2 ini sdh melebihi FORCE MAJEURE 168 NEGARA MENURUN TAJAM EKONOMINYA MAKA HRS TUNDUK KEPUTUSAN RESMI KEPLA NEGARANYA BKN TRS TUNDUK DGN KEUANGAN YG MAHA KUASALAH para bank2/ leasing2 nyaa*
    *OTAKNYA PD DITARUH KEMANA??? NEGARA MAJU AJA JEBOL KENA CORONA MALAH HAL FORCE MAJEURE TDK MENGERTI ARTI DR FORCE MAJEURE,168 NEGARA KENA MALAH DSNI BERKATA BODOH!!! "BLM ADA BERITA RESMINYA & BLM ADA UNDANG2NYA BGTU KATANYA DGN KEYAKINAN BODOH!!!" (SDM2 APA INI SMUA???)

  • Niken Niken
    Niken Niken 2 hari yang lalu

    Ap BANK Mash puya kbijakn an sendiri lgi..???

  • Niken Niken
    Niken Niken 2 hari yang lalu

    Hari ini Jumat tgl 27 ko mantri BRI msh nagih suruh bayar bulan in..mlah di ksh waktu hari snin harus lunasi bulan ini..gmn dgn kebijakan presiden..??? Dn bulan brikutnya sruh bayar bungaannya aja tiap bulan..

  • Fitriyani Yusbar
    Fitriyani Yusbar 2 hari yang lalu

    Mantap Pak!

  • Akbar Akbarbayy
    Akbar Akbarbayy 2 hari yang lalu

    Sungguh terharunya saya mendengar nya ternyata cuma prank πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  • Bayu Wijaya
    Bayu Wijaya 2 hari yang lalu

    Kenapa ketika kami ajukan ke lesing di tolak dg alasan tidak berlaju bagi sapam...sedangkan sapam juga membutuhkan biaya makan anak istri selama locdwn...

  • Yuli Anna
    Yuli Anna 2 hari yang lalu

    Tapi kenapa daya masih dapat surat dari bank bni.suruh bayar separti biasa.tapi saya di malasyia masih keadan lokdaoun.pak jokowi.saya tak ada duek masuk macam mana saya mau bayar bank

  • Kaliber 4.5
    Kaliber 4.5 2 hari yang lalu

    Lapor pa. Sya tida punya angsuran.

  • Rizki Pratama
    Rizki Pratama 2 hari yang lalu

    klw untuk pedagang kecil dan karyawan bagaimana pak😒

  • Sena Ariesandy
    Sena Ariesandy 2 hari yang lalu

    asli orang bank leasing pasti kesel denger keputusan presiden,buat para leasing bank dll tolong di pahamin dan di mengerti kenapa penerinta ambil ke putusan ini gk usah protes atau ajukan banding ikuutin pemerintah kalo lu masih nyari makan di indonesia

  • Mbk sih Saja
    Mbk sih Saja 2 hari yang lalu

    Semua belum adil perhatikan benar" orang kecil masa gajian 650 aja 3 bln gk kluwar ayu tunjukan keadilan pak. aku juga rakyat kecil gk pernah dapat apa" mong denger janji" aja sudah 14 thn mengabdi tapi kenapa haya gini" aja.. masak cukup gajian 650 buat sebulan apa lagi ini sudah 3 bln belum gajian mana perhatian mu ama orang kecil pak... ank sudah 2. gajiyan cuman 650 3 bln tidak cair jualan di setop teros piye jalllll ngeniki... byak setoran

  • Lun Lundarjan
    Lun Lundarjan 2 hari yang lalu

    Asalamualaikum kpd Bpk presiden jokowidodo dgn hormat sya hya ingin persis .Bpk presiden memberikan surat edaran kpd BANK.pegawai bank ttp menagih .katanya blum ada surat perintah dri gubenur.mereka memaksa terjdi masalah besar di sulawesi gorontalo.pesan sy .secepatnya BPK presiden.surat utk keringan kridit cicilan bank tersebut

  • Lun Lundarjan
    Lun Lundarjan 2 hari yang lalu

    Asalamualaikum.kpd yg terhormat bpk presiden jokowidodo.tolong kasih surat edaran lagsung kpd BANK .supaya mereka tdk mentang mentang tiap propensi terutama sulawesi gorontalo .

  • isfi andrijani
    isfi andrijani 2 hari yang lalu

    Emngg yg kena dampak corona cuma tukang ojek,supir taksi sama nelayan doang,trus yang kita-kita kaya karyawan pengusaha kecil ga di pikirin juga,skrng aja buat makan udah kembang kempis pak,usaha kecil juga suruh tutup grgr corona,yang karyawan juga cuma dapet gaji setengah doang kalo yang di liburin,bahkan ada yang di pecat/phk,tolong lah pak beri keadilan selain tukang ojek supir taksi dan nelayan

  • 1to Senkiri
    1to Senkiri 2 hari yang lalu

    Alasan pihak bank.belum ada informasi dari bank pusat😊

  • tronton mania
    tronton mania 2 hari yang lalu +2

    Tanpa adanya surat resmi dari pemerintah atau dr pihak terkait,tidak ada itu yg namanya kelonggaran angsuran atau kredit ,jadi saya mohon jangan hanya lewat lisan pak presiden,tapi segera keluarkan "SURAT RESMI DARI PRESIDEN UNTUK SEMUA BANK ATAU NON BANK UNTUK MEMBERI KELONGGARAN/PENANGGUHAN KREDIT TERSEBUT"...dan share kesemua medsos agar semua rakyat tahu dan bisa mengakses/mengcopy srt edaran trsbut πŸ™πŸ™,karena tanpa adanya srt resmi semua tidak akan terjadi dan hnya harapan tnp kenyataan

  • cah mbeling
    cah mbeling 2 hari yang lalu

    Masih di tagih pakkk ..

  • DIVIO CHANNEL
    DIVIO CHANNEL 2 hari yang lalu

    Pak lising masih nagih

  • Revy Lawendra
    Revy Lawendra 2 hari yang lalu

    kalau tukang cilok/somay seperti saya , apakah angsuran bank akan di liburkan juga pak. cuma bisa bingung gak bisa ngapa2in dirumah pak.

  • Toko Mimin
    Toko Mimin 2 hari yang lalu

    Masih di tagih, gk ngaruh pak. Lieur

  • Claudia Claudia
    Claudia Claudia 2 hari yang lalu

    Di beberapa daerah khususnya daerah SULUT belum ada surat resmi , makanya msih di suruh bayar.
    Bukannya kalo sudah di edarkan langsung dari presiden itu sudah cukup untuk status resmi ?
    Need info ? Terimakasih .

  • Bengbeng Bengbeng
    Bengbeng Bengbeng 2 hari yang lalu

    Asalamualikum..,,saya bagi rakyat ,,ngak usah terlalu banyak tanya...keputusan pemerintah dalam keadaan darurat,,,tidak ad yg bisah membantah ..temasuk perbangkan ,,perkereditan,,,karna lising perbangkan ""itu di bawah aturan pemerintah ""semua harus tunduk pada uu ""jadi bagi rakyat yg ngk ngerti hukum kunsultasi ""ke pihak kepolisian juga ngk apa...jadi jangan banyak tanya ad yg masih nagi laporkan kepolisian "jadi makanya harus ngerti UU ...HARUS NGERTI LEMBAGA HUKUM....BIAR NGK KELIHATAN GOBLOKNYA TERIMAKASI PAK JOKOWI SEHAT SELALU.....

  • Elly Fatmawati
    Elly Fatmawati 2 hari yang lalu

    Fif masih jalan

  • the onest one
    the onest one 2 hari yang lalu +1

    intinya dc lapangan dilarang menyambangi debitur. kalau terjadi, lapor polisi. mereka bisa di bui karena melanggar instruksi presiden.

  • Diana Dhika
    Diana Dhika 2 hari yang lalu

    Pak.jokowi saya seorang colektor.sekarang saya tidak dapat gaji dari kantor saya dikarenakan pidato bapa membuat nasabah saya tidak mau bayar lagi,padahal saya tidak pernah kasar sama sekali.sekarang saya tidak tahu harus gmna mau makan sehari hari,belum lagi biaya kontrakan mahal.bagaimana tanggung jawab bapak bagi kami colektor semua.kalau bisa biaya kontrakan juga diliburkan setahun.agar kami tidak di usir keluar karena itu adalah hak mereka.yg adil dong pak buat keputusan.tolong pidato nya diperbaiki agar kami bisa melakukan kerja kami sehari hari.tetapi tidak boleh kasar ataupun sampai kejar kejar nasabah.tolonng pak diperbaiki kalau tidak kami gk bisa makan lagi apa pemerintah siap beri kami makan setiap harinya???
    Tolong beri solusi yg baik pak jokowi yg saya hormati dan saya banggakan.

  • rofibins
    rofibins 2 hari yang lalu

    Cek Mandiri Online Coronavirus Covid-19. Gratis agar tidak gegabah ke rumah sakit saat kondisi badan lemah karena rawan terpapar covid-19.

    idclips.com/video/FCuR0G9I8Bk/video.html