Tap to unmute

BMKG Beri Peringatan Munculnya Gempa Megathrust di Pulau Jawa dan Jakarta | Kabar Petang tvOne

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 15 Jan 2022
  • Jakarta, www.tvOnenews.com - BMKG Beri Peringatan Munculnya Gempa Megathrust di Pulau Jawa dan Jakarta | Kabar Petang tvOne
    Koordinator Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daryono menyebut bahwa gempa yang terjadi di Banten kemarin bukan ancaman sesungguhnya.
    Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar • 2 303

  • Raizel Aizen Fatih
    Raizel Aizen Fatih 8 bulan yang lalu +37

    Dear BKMKG, mau usul, gimana kalo kerjasama sama pemerintah di Pulau Jawa gitu (termasuk di daerah yang ga kontak langsung dengan Pantai Selatan seperti Jakarta) terkait mitigasi bencana gempa & tsunami tersebut, untuk Jakarta semisalnya dengan banyaknya gedung bertingkat saya ga yakin semuanya udah dirancang tahan gempa apalagi untuk 9SR, serta untuk yang dirumah kami juga bingung kalo ada berita tsunami gitu mau ngungsi kemana, Jakarta kan rata daratannya ya ga ada perbukitan seperti di daerah, sebagai warga kota besar keluarga saya belum pernah mendapat ilmu terkait mitigasi bencana, apalagi Jakarta ada isu penurunan muka tanah karena penggunaan air tanah berlebih & semakin tingginya beban diatas permukaan, makin berabe aja kalo ada gempa sebesar itu, ya mungkin penyuluhan siaga bencana di setiap RT RW mengundang seenggaknya setiap perwakilan kepala keluarga, kami juga khawatir dear BMKG dan kami ingin ikut ikhtiar mempersiapkan diri untuk kemungkinan kejadian yang terburuk juga (naudzubillah) - ini hanya usulan 😊🙏🏻

  • Einzo
    Einzo 8 bulan yang lalu +227

    BMKG sdh bekerja memperingati masyarakat, dari analisa2 gempa besar yg terjadi sebelum2nya. Kita semua hrs waspada dan mempersiapkannya.

    • bagong
      bagong  2 bulan yang lalu

      @Vikram Java ya udah kalau gak percaya prediksi ya minggat aja bro dari indonesia

    • hi it's me
      hi it's me 7 bulan yang lalu

      @Vikram Java bodoh bgt komen situ wkwk

    • Akmal Hasnan
      Akmal Hasnan 8 bulan yang lalu

      @muhamad herdiansyah pratama sangat betul bro gempa tidak dapat di prediksi tapi ada cara khusus untuk memprediksi gempa yaitu dengan gempa lagi, Jika terjadi gempa maka para peneliti akan meneliti penyebab gempa dan dari penelitian itu akan memprediksi gempa yang akan datang

    • M Akbar R
      M Akbar R 8 bulan yang lalu

      @muhamad herdiansyah pratama demi Allah bang, gua cuman balas 2 komentar orang , dan lu datang langsung bilang gua nge tag lu, dan lu masih aja bilang "nggak ada namanya prediksi gempa", masih belum sadarkah lu tentang ginian? Houfeng Didong Yi adalah alat kuno yang dipakai rakyat China untuk menandai prediksi terjadinya gempa, nah itu datanya, jika terjadi hal ganjal dalam alat tersebut, maka gempa akan terjadi karena alat tersebut berisi data aktual kuno tapi canggih, kalau perkiraan berdasarkan hal mistis, semisal dari dukun yang berkomunikasi dengan arwah, itu yang patut dipertanyakan, nggak bisa prediksi itu disama ratakan

    • muhamad herdiansyah pratama
      muhamad herdiansyah pratama 8 bulan yang lalu

      @Ummu Salman TIDAK ADA YANG NAMANYA PREDIKSI GEMPA.

  • Jiffy Pangestu
    Jiffy Pangestu 8 bulan yang lalu +13

    Semoga masyarakat indonesia selalu sigap dan bisa selamat menghadapi bencana alam, taat beribadah sesuai agama masing masing dan selalu berbuat kebaikan serta yang terpenting senantiasa mengingat Tuhan Yang Maha Esa 🙏🏻

  • Anak Ragiel
    Anak Ragiel 8 bulan yang lalu +11

    Ya Allah lindungilah rakyat Indonesia dimanapun berada.
    Amiin

  • PECYCEPY
    PECYCEPY 8 bulan yang lalu +583

    Ya Allah ampunilah dosa kami dosa seluruh bangsa kami. Jagalah negeri ini dari bencana besar, amiin.

    • Rose Marry
      Rose Marry 5 bulan yang lalu

      Amin...

    • Evan Septya
      Evan Septya 7 bulan yang lalu

      Berdoa langsung kepada Tuhan ❌
      Berdoa di kolom komentar ✅

    • Bonifasius Bima Sakti Ardadi
      Bonifasius Bima Sakti Ardadi 8 bulan yang lalu +1

      @Eca Walker lah emang bener.. ngapain bela agama

    • satria official
      satria official 8 bulan yang lalu

      @muhamad herdiansyah pratama 😀😀itu bs ku jawab sambil merem bos..tp mslh maksiat vs bencana gmn?km blm jawab bos..

    • muhamad herdiansyah pratama
      muhamad herdiansyah pratama 8 bulan yang lalu

      @satria official Wkwkwk definisi umat aja Anda ngga paham, berani ikut campur agama orang. Wajar Anda tidak mengerti tulisan Saya, belajar aja kagak.

  • Jati Yuniarto
    Jati Yuniarto 8 bulan yang lalu +58

    Marilah perbanyak istighfar,,,,semoga Alloh menjauhkan bangsa ini dr segala musibah dan keburukan.aamiin ya rabb

    • Soto Gadjah
      Soto Gadjah 8 bulan yang lalu

      @Betrisya _ brarti blm ada bukti kan????
      Cuma percaya dr mulut ke mulut...yg bisa aja ditambah2in..biar makin berbumbu

    • Betrisya _
      Betrisya _ 8 bulan yang lalu

      @Soto Gadjah seandainya orang yang sudah mati bisa ditanya ya... pasti nggak akan bicara seperti ini😊

    • Soto Gadjah
      Soto Gadjah 8 bulan yang lalu

      @M. Kevin Kemal Pasha ya iya lah...udah mati mau ngapain lagi??
      Penghakiman???lu pernah tau sendiri atau denger dari mulut ke mulut yang mereka pun blm pernah mengalaminya???

    • M. Kevin Kemal Pasha
      M. Kevin Kemal Pasha 8 bulan yang lalu +2

      @Soto Gadjah yg realistis itu mati, memangnya misalkan abis kamu mati bakal berakhir gitu? Lu kira ga ada penghakiman atas dosa" lu?
      Mikir dong realistis, manusia pertama itu emang berasal dari mana dan siapa yg ciptakan. Mikir realistis!!!

    • Soto Gadjah
      Soto Gadjah 8 bulan yang lalu

      @Kelvin Eka realistis aja sih

  • Felicia zivana alinarrohman
    Felicia zivana alinarrohman 8 bulan yang lalu +36

    Semua apa yg terjadi sudah ke hendak Allah SWT,kita hanya manusia hanya bisa berdoa agar negara kita di jauhkan dari musibah dan bencana.amin

    • Dr Abbie Channel
      Dr Abbie Channel 8 bulan yang lalu

      KLO AZAB BUKAN KEHENDAK ALLAH..TAPI ULAH MANUSIA..YG DHOLIM

  • The Judgement Day
    The Judgement Day 8 bulan yang lalu +38

    Pemerintah harus merespon secara aktif informasi ini dgn memberikan edukasi kpd masyarakat ttg bagaimana cara penyelamatan diri dan bertahan dalam menghadapi bencana gempa bumi untuk meminimalisir korban jiwa.

    • 02 Alpha Zero
      02 Alpha Zero 8 bulan yang lalu +1

      Ke gunung aja gan tempat tinggi hanya itu yg bisa menyelamatkan nyawa kita apalagi tsunami besar spt itu

    • suti ramadhan
      suti ramadhan 8 bulan yang lalu

      Ini juga saya mau

    • nofi kurniat1
      nofi kurniat1 8 bulan yang lalu

      Nah iyaa betul

    • Brian Arlentyo
      Brian Arlentyo 8 bulan yang lalu

      iya

  • Tri PurbaRini 88
    Tri PurbaRini 88 8 bulan yang lalu +12

    Ya Allah mohon beri perlindungan keselamatan bagi kami semua warga bangsa Indonesia jauhkanlah kami semua dari bencana dlm jenis apapun aminnn yra 🤲

    • Master Rim
      Master Rim 8 bulan yang lalu +1

      Aamiin Ya Rabbal'alamiin

  • Ihanihan Bryan
    Ihanihan Bryan 8 bulan yang lalu +188

    Ya Allah lindungilah kami ya Allah jauhkanlah dari bencana negeri kami tercinta .. Aamiin 🤲

  • Gawe Cerita
    Gawe Cerita 8 bulan yang lalu +93

    Batavia 22 Januari 1780 disebut sebagai gempa terbesar yang pernah terjadi di Jawa. Kekuatannya mencapai 8,5 skala Richter. Getarannya terasa di seluruh Jawa dan Sumatera bagian selatan.

    • Rika Nanda
      Rika Nanda 8 bulan yang lalu

      besok 22 januari...

    • Dana Q
      Dana Q 8 bulan yang lalu +6

      Gunung Salak pernah meletus saat masih di masa penjajahan Portugis... Konon aliran lahar dinginnya sampe ke Sunda Kelapa (Batavia penamaan dr Belanda) dan terus mengalir sampai lautan Laut Jawa... Jd konon kalo lihat kali Ciliwung berlumpur gak habis-habis begitu airnya lg surut di musim kemarau itu besar kemungkinan sisa lahar dinginnya...
      Tapi 🤔 saya sempet mikir, di masa Portugis khan blom ada kanal, nah ini yg dimaksud sejarahwan yg saya inget itu kali Ciliwung sisi Jl Ir H Juanda terus ke Harmoni dan Gajah Mada - Hayam Wuruk...

    • Lucy Rose
      Lucy Rose 8 bulan yang lalu +7

      infonya menakutkan ... :(

  • Hitam Pemahat
    Hitam Pemahat 8 bulan yang lalu +7

    Mantab lah... Bagus banget lah..
    Sebagai daerah area Ring Of Fire, sudah seharusnya selalu waspada dan selalu siaga setiap saat setiap waktu dan tidak kaget dengan gempa berapa pun besar kecil nya. Hidup dalam zona gempa, harus selalu faham dan mengerti bab gempa, bab bencana lainnya.

  • Nabila Yun
    Nabila Yun 8 bulan yang lalu +2

    Ya Allah lindungi keluarga ku di Banten sana😢

  • anto hartanto
    anto hartanto 8 bulan yang lalu +4

    Ya Alloh lindungi kami dari BErbagai macam bencana ...Aamiin..👐

  • Bakhtiar_063
    Bakhtiar_063 8 bulan yang lalu +7

    Slalu ada hikmah dibalik apapun yg tlah ditentukan Tuhan. Mungkin dgn ini, rakyat kita yg sdh terpecah belah ini bisa bersatu kembali. Saling tolong menolong, harga menghargai, sayang menyayangi tanpa membedakan pilihan politik, SARA dll.

  • Ros Sumaa
    Ros Sumaa 8 bulan yang lalu

    Ya Tuhan lindungilah negeri kami ,jauhkan dri marah bahaya,

  • Wulan Dari
    Wulan Dari 8 bulan yang lalu +2

    Ya Allah lindungilah kami smua dr berbagai bencana...🤲

  • ARIA TV
    ARIA TV 8 bulan yang lalu +4

    Smg lndonesia aman...tdk terjadi gempa lg

  • KAMEL TUTORIAL
    KAMEL TUTORIAL 8 bulan yang lalu +235

    Ya Allah lindungi rakyat Indonesia. Aamiin.

    • Teguh Sugito
      Teguh Sugito 8 bulan yang lalu

      @SundaBesar santai aja om dsitukan banyak alumni FPI tinggal takbir ost aman

    • KAMEL TUTORIAL
      KAMEL TUTORIAL 8 bulan yang lalu

      @Dorama JP Aamiin

    • Dorama JP
      Dorama JP 8 bulan yang lalu

      Semoga Allah baca komentar ini.

    • Mbak Trie di Belanda
      Mbak Trie di Belanda 8 bulan yang lalu

      Aamiin yaa Robbal'allamiin

    • Untung Pudjiyono
      Untung Pudjiyono 8 bulan yang lalu

      @SundaBesar jadi ingat tsunami Aceh

  • BUDIOSO
    BUDIOSO 8 bulan yang lalu +1

    Semoga kita semua selamat dari gempa. Aaamiiin 🤲

  • Elis Mahmud
    Elis Mahmud 8 bulan yang lalu

    Ampuni segala dosa2 kami dan lindungi negeri ini ya Allah dari bencana dan selamatkan kami dari segala bencana Aamiin Ya Robbal Al Aamiin

  • Dwita Anggraeni
    Dwita Anggraeni 8 bulan yang lalu +3

    Ya Allah selamatkan keluargaku semuanyaa dari bencana dan musibah apapun 😭

  • Igor Elok
    Igor Elok 8 bulan yang lalu

    Ya Tuhan lindungi keluarga ku dan bangsa ini dr bencana....

  • Lil Apple
    Lil Apple 8 bulan yang lalu +196

    semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT dari apapun yg merugikan kita,aamiin..

    • Izam Zuwari
      Izam Zuwari 8 bulan yang lalu

      Tapi ente sendiri merugikan si aloh swt 😂

    • Arya Mahadewa
      Arya Mahadewa 8 bulan yang lalu +1

      dan aku minta maaf utk @Lil Apple karena aku tadi nulis dikolom komen tapi salah tempat dikolom momen Lil Apple
      tulisanku bukan ditujukan untuk mengomentari komen yang ditulis oleh Lil Apple🤲🏼

    • Arya Mahadewa
      Arya Mahadewa 8 bulan yang lalu

      @Erik Yanuar tolong simak baik2 tulisanku masbro jgn keburu ngegas tanpa memahami
      dinginkan hati🤲🏼

    • palmtree
      palmtree 8 bulan yang lalu

      Kalau bisa pindah ke tempat yg aman selagi masih sempet

    • shofiatin ali
      shofiatin ali 8 bulan yang lalu

      Aamiin yaa arhamarohimin ...
      🙏
      🇮🇩

  • Joshua Hartanto
    Joshua Hartanto 8 bulan yang lalu

    Ya Tuhan yg baik jauhkan kami dari bencana alam dan ampunilah segala dosa2 kami 🙏

  • Aku Bukan Rabiah
    Aku Bukan Rabiah 8 bulan yang lalu +27

    Ampunilah dosa- dosa kami, dosa para pemimpin kami. Jauhkan negeri kami dari bala bencana. Berkahilah, lindungilah negeri kami.

  • Rully Handayani Umar
    Rully Handayani Umar 8 bulan yang lalu

    Semoga allah swt melindungi kita semua dr bencana aamiin Ya Robbal Alamiin...

  • Ellyza Irjanti
    Ellyza Irjanti 8 bulan yang lalu

    Semoga tidak ada korban
    Kita harus waspada dengan segala bencana yg ada apapun itu .🙏🙏🤲🤲

  • Aris Toteles
    Aris Toteles 8 bulan yang lalu +48

    Terimakasih info nya bmkg. Semoga kita semua selalu waspada terhadap bencana alam.

  • Borell
    Borell 8 bulan yang lalu

    Ya allah lindungi dan jauhkan kami dari bencana ya allah

  • Alizarlizar alizarlizar
    Alizarlizar alizarlizar 8 bulan yang lalu +17

    Astagfirullah ya Allah lindungilah mereka di sana pulau Jawa dan sekitarnya.. semoga dijauhkan dari bencana..

    • Dorama JP
      Dorama JP 8 bulan yang lalu

      Semoga Allah baca komentar ini.

    • Izam Zuwari
      Izam Zuwari 8 bulan yang lalu

      Bahkan bencana demi bencana akan mengejar mereka

  • Emma Feronia
    Emma Feronia 8 bulan yang lalu

    Astaghfirullah.. Yaa ALLAH, lindungilah kami selalu dari musibah tsb, Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin

  • CHANNEL PAK BAGUS
    CHANNEL PAK BAGUS 8 bulan yang lalu +14

    Praise The Lord..Semoga Tuhan selalu lindungi Indonesia tercinta ini..❤️🌈🙏🇮🇩

  • dod tv
    dod tv 8 bulan yang lalu +122

    Mudah mudahan negeri kita selalu dalam lindungan Allah Swt, Mari kita tingkatkat Keimanan dan ketaqwaan Kita kepada Allah Swt....

  • Diana Anggraini
    Diana Anggraini 8 bulan yang lalu

    Ya Allah.. lindungilah kami..jauhkan dr segala marabahaya 🤲

  • Rigo Ricci
    Rigo Ricci 8 bulan yang lalu +2

    Terima kasih bmkg. Tinggal selanjut nya pemerintah sosialisasikan langkah langkah saat menghadapi bencana. Baik berupa simulasi maupun edukasi sejak usia dini.

  • Benni Susanto
    Benni Susanto 8 bulan yang lalu

    Ya Allah jauh kan segala bencana yang terjadi, ampunin semua segala kesalahan kami.

  • Ambon City Of Music Official
    Ambon City Of Music Official 8 bulan yang lalu

    Tuhan selalu manjaga dan melindungi kami semua yang ada di Jakarta

  • laziale indonesia
    laziale indonesia 8 bulan yang lalu

    semoga dgn gempa besar corona ilang dan aturan2 yg memaksa hilang di negeri ini...Aamiin

  • octa gidle
    octa gidle 8 bulan yang lalu +1

    Ya Allah apakah benar potensi itu? Tolong jauhkanlah kami dari bencana🙏

  • Diah Ayu Pertiwi
    Diah Ayu Pertiwi 8 bulan yang lalu +2

    Perbanyak sedekah & berbuat kebajikan, serta jangan lelah untuk selalu berdoa. Mudah-mudahan bisa menghilangkan takdir buruk yang akan menimpa negeri ini. Stay safe saudaraku. Semoga Allah melindungi kita semua. Aamiin. 🤲🤲

  • Fitrah Ramadona
    Fitrah Ramadona 8 bulan yang lalu

    mari semua perbaiki diri kita.. mudah"an Allah tidak menurunkan musibah kepada kita semua.. Aamiin 🙏

  • Inas Liana
    Inas Liana 8 bulan yang lalu

    Ya Allah lindungilah indonesia ku

  • Syamsir 1212
    Syamsir 1212 8 bulan yang lalu +10

    Yaa Alloh !
    Jauh kan lah kami bangsa Indonesia dari musibah bencana ini ya Alloh...Aamiin...

  • Brian Arlentyo
    Brian Arlentyo 8 bulan yang lalu

    pemerintah harus merespon secara aktif informasi ini dengan memberikan edukasi kpd masyarakat ttg bagaimana cara penyelamatan diri dan bertahan dalan menghadapi bencana gempa bumi untuk meminimalisir korban jiwa

  • Yusni Syaiful
    Yusni Syaiful 8 bulan yang lalu +3

    Ya Allah Berilah Hidayah Pada Pemimpin dan Rakyat Bangsa Indonesia....Agar AzabMU tidak Turun Pada Negeri ini.........🇮🇩

  • Barokah
    Barokah 8 bulan yang lalu +1

    Terimakasih BMKG, sllu waspada kita semua 🙏

  • Lidya Sartika
    Lidya Sartika 8 bulan yang lalu

    Ya Alloh lindungi lah semua rakyat Indonesia .bantulah

  • Ulisman Sudin
    Ulisman Sudin 8 bulan yang lalu

    Ya Allah lindungilah kami dari becana alam

  • Mega Mustika
    Mega Mustika 8 bulan yang lalu

    Ya Robb lindungi Indonesia,, trutama di daerahku skrg yg terancam ada tsunami,, smga itu tdk terjadi.. Aamiin

  • eti nurhayati
    eti nurhayati 8 bulan yang lalu

    Semoga Kita Semua selalu dalam Lindungan Alloh Swt..Aamiin.. 🤲

  • Desi Rahma
    Desi Rahma 8 bulan yang lalu

    Semoga kita semua dalam lindungan Allah 🤲🏻jam 7.30 pagi ini juga ada gempa lagi tpi kecil

  • Hasrul mulieng
    Hasrul mulieng 8 bulan yang lalu +1

    Banyak-banyak berdoa biar dijauhkan dari segala musibah,tiada daya dan upaya selain pertolongan dari Allah.

  • Abe Sihombing
    Abe Sihombing 8 bulan yang lalu +1

    Ya Allah...lindungi kami,jg sampai terjadi....ampuni dosa2 kami...Aamin.yra.🙏💕

  • Efelin Mely
    Efelin Mely 8 bulan yang lalu +105

    Lindungi kami dan bumi kami ya Tuhan ,luputkan kami dari segala marabahaya ,musibah,bencana dan petaka dan ampunilah kami akan kesalahan kami,Amin

    • Mad Gazza
      Mad Gazza 8 bulan yang lalu +1

      @Edy Gasius gempa bukan karena perbuatan manusia merusak alam.

    • Lucy Rose
      Lucy Rose 8 bulan yang lalu

      aku akan lindungi kamu .... mungkin :)

    • ade Rizqy
      ade Rizqy 8 bulan yang lalu

      Aamiin

    • Zasskeee
      Zasskeee 8 bulan yang lalu

      Berilah bencana di setiap kota kota yang terang terangan Memusuhi Ulama dan menfitnah Islam

    • palmtree
      palmtree 8 bulan yang lalu

      @Darneli Neli, betul sekali, doa saja tanpa ikhtiar, tidak akan meniadakan bencana alam.
      kalo bisa mulai pindah ke tempat aman selagi masih bisa. misalnya ke kalimantan.

  • Safwan Safi'i
    Safwan Safi'i 8 bulan yang lalu

    Kembalilah dengan kerukunan dan damai.agar alam bisa damai dn tenram.

  • Siti Sopiah
    Siti Sopiah 8 bulan yang lalu

    Semoga gempa nya TDK terlalu besar TDK ada tsunami lindungi kami ya Allah ya Rob

  • Priesta Artikayunee
    Priesta Artikayunee 8 bulan yang lalu

    Ya Allah ya Rabb semoga kita semua masyarakat Indonesia selalu dalam Lindungan Mu, ampuni dosa dosa kami, ampuni ya Rabb, 😇

  • CHANEL AMAURI Angkasa 3
    CHANEL AMAURI Angkasa 3 8 bulan yang lalu +1

    Alloh maha segalanya, semoga kita semua sll dlm lindungan Nya

  • Rana Cantik
    Rana Cantik 8 bulan yang lalu

    Semoga Indonesia sllu dlm lindungan Aallah...Aamiin...mari kita sllu mndekatkan diri PDA sang kuasa Aallahhuakbarr....

  • Sity Mariyam Shorts
    Sity Mariyam Shorts 8 bulan yang lalu

    Mudah-mudahan Tidak Terjadi apa yang diperkirakan BMKG
    Untuk BMKG terima kasih telah mengingatkan kami
    Banyak² berdoa kepada yang maha kuasa

  • ismail
    ismail 8 bulan yang lalu +1

    info sebelumnya dari ITB, sekarang dari BMKG. adakah langkah pemerintah untuk menghindari resiko yg terlalu besar dari dampak akibat gempa megathrust ini? 8-9 skala richter itu gede banget. kalo gak ada perencanaan yg matang, bisa timbul banyak korban.

  • Ɍ.sȺꝁɨɍȺȺŧħȺɏȺ_158.14.5

    Semoga Allah SWT beri perlindungan...jangan sampai Allah SWT mengunci melockdown Alam dengan bencana .. banyak eling doa hampir sebagian negara wilayah ada saja setiap hari bencana seperti war iklim . Saat ini ..

  • Faukar Lht
    Faukar Lht 8 bulan yang lalu +1

    SMG smua harus waspada , tenang , urus Kel masing2 , jaga keselamatan diri. Untuk menghindari korban jiwa,doa km ,SMG tidak terjadi musibah . Amin.

  • Aguatus Mu
    Aguatus Mu 8 bulan yang lalu

    Ya Allah lindungi lh bangsa ini dri sgl bala bncana yg mngancam & ampunilh smua dosa2 kami ya Allah🙏🙏🙏

  • Muchlisoh Nanda
    Muchlisoh Nanda 8 bulan yang lalu +19

    Bencananya gempa besar dan tsunami sudah pindah ke negara orang , semoga tidak ada lagi musibah di negeri ini. Amin.

    • Nicky Rian
      Nicky Rian 8 bulan yang lalu

      🤣

    • Dana Q
      Dana Q 8 bulan yang lalu

      Kalo saya nangkepnya yg dimaksud negara lain pernah merasakan gempa dan tsunami yg besar, semoga jangan terjadi di negara kita...
      Kl yg saya inget gempa Bumi terbesar sepanjang 3 dekade terakhir sih di Afghanistan, Turki, Chili dan Meksiko... Di Turki pernah ada anak kecil cewek tertimbun runtuhan flat yg dia tinggal bersama keluarganya berhari-hari sekitar 4 hr kl gak salah inget, tp Alhamdulillah berhasil selamat padahal tanpa asupan apa-apa seingat saya krn sulit dicari di reruntuhan...

    • Achmad Riyanto
      Achmad Riyanto 8 bulan yang lalu

      buset parah beud doanya, 🤣

  • Arul 1st
    Arul 1st 8 bulan yang lalu +1

    yaa Allah lindungi kami dari bencana tsunami rumah saya dekat lautt 😱

  • jenggot WEDHUZ
    jenggot WEDHUZ 8 bulan yang lalu

    hati2 jangan sampai informasi ini disalah gunakan oleh orang2 untuk mengambil kesempatan didalam momen ini . waspada gempa itu sendiri & waspada keamanan terhadap orang2 yg ingin mengambil kesempatan ini. 🙏

  • Jalu Tung Tung
    Jalu Tung Tung 8 bulan yang lalu

    ya Alloh selamatkan kami semua dari marabahaya, BMKG sudah memprediksi akan adanya gempa magnitudo 9+ . harap berhati-hati utk daerah yg disebutkan di vidio ini.
    kita berharap dan berdoa semoga bencana maha dahsyat itu tdk akan pernah terjadi aamiin

  • Alden Altagrave
    Alden Altagrave 8 bulan yang lalu

    Semoga tuhan mengampuni dosa dan kezaliman orang2 dijakarta dan sekitarnya yang pernah dibuat disengaja maupun tidak 😇🙏

  • Sulsel best
    Sulsel best 8 bulan yang lalu +5

    Ya Allah jika mang akan di turunkan musibah/bencana . Musnahkan lah orang2 zalim dan korup. Aamiin.

  • Kimmyn
    Kimmyn 8 bulan yang lalu

    Terima kasih kepada BMKG selalu memberikan informasi terkini mengenai gempa

  • SYAHRAN
    SYAHRAN 8 bulan yang lalu +1

    Ayo saling mengingatkan, untuk yg ada di jawa mempersiapkan diri, siapkan barang yg sekiranya bisa di bawa dri sekarang dan sebisa mungkin mengungsi dahulu, terutama yang dekat pantai atau laut, karena bencana tidak ada yg tau! Cuman mau mengingatkan aja, agar kita selalu waspada dan mengurangi korban jiwa atau kalau bisa jangan ada korban jiwa...aamiin
    Ayo saling mengingatkan untuk sodara2 kita yg ada di jawa dan saling menginformasikan soal gempa yg mungkin bisa terjadi kapan saja.
    Semoga sodara2 kita di Jawa selalu dalam lindungan Allah SWT dan tidak ada korban jiwa nanti....aamiin

  • Sofyan Ismail
    Sofyan Ismail 8 bulan yang lalu

    Hanya dg bencana alam lah manusia bisa saling membantu kasih mengasihi dan tolong menolong, karna selama ini sudah banyak yg tercerai berai hanya karna masalah perang politik dan mengatasnamakan agama, suku dan ras. Mudah2an dg bencana ini sodara2 ku sebangsa dan setanah air bisa kembali sadar diri bahwa kita adalah sodara, satu tumpah darah Indonesia, dan semua yg ada didunia ini adalah kehendak Allah SWT.

  • aulia arif
    aulia arif 8 bulan yang lalu +1

    Ya Allah, hanya kepada-Mu kami berlindung. Semoga Allah memberikan keselamatan kepada kita semua. Aamiin

  • bonsai poteng channel
    bonsai poteng channel 8 bulan yang lalu

    Ya Allah lindungi keluarga ku di Jakarta...

  • Aris Munandar
    Aris Munandar 8 bulan yang lalu

    Semoga kita semua diberikan keselamatan ya allah 🙏🏼🙏🏼

  • Prasetio 007
    Prasetio 007 8 bulan yang lalu

    Semoga kita dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT..

  • Bija ijah
    Bija ijah 8 bulan yang lalu +7

    SELAMATKANLAH PARA ULAMA, TOKOH DAN UMAT YG SELALU MENEGAKKAN KEBENARAN YA ALLAH..

  • ꧉ ꦆꦤ꧀ꦝꦺꦴꦤꦺꦱꦶꦪ ꧉

    Tidak hanya di Indonesia tpi di seluruh dunia,Lempeng bumi sedang gencar²nya aktif bergerak, tetap waspada....seperti gunung api di spanyol yg mengeluarkan lava terus menerus, baru² ini gunung api bawah laut di lautan pasifik meletus, dan gempa yg akhir² ini terjadi di pesisir p.jawa...tetap berdoa dan selalu waspada kawan², khususnya di pesisir selatan p.jawa !!

  • Yudi Harianto
    Yudi Harianto 8 bulan yang lalu +1

    Yook tingkatkan dan perbanyak alat peringatan dini gempa dan tsunami sudah 2022 harus semakin meningkat jumlahnya agar masyarakat aman serta terlindungi

  • Muryani Cikgu
    Muryani Cikgu 8 bulan yang lalu

    Mudah2an tidak terjadi ya Allah...aamiin

  • Ema
    Ema 8 bulan yang lalu

    Inalillahi wainailahirojiun..ya Allah ..semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT 🤲

  • Rakhmat Amat
    Rakhmat Amat 8 bulan yang lalu

    Perlunya langkah konkrit untuk melakukan mitigasi bencana juga edukasi kepada masyarakat dan langkah mitigasi, persiapan evakuasi, dan lainnya..🙏🏻🙏🏻

  • Dira Wiyasih
    Dira Wiyasih 8 bulan yang lalu

    Masyarakat ga bisa berharap pemerintah ambil tindakan pencegahan nih, harus sadar diri masing-masing

  • Rin Agustine
    Rin Agustine 8 bulan yang lalu +1

    Kemrin tahun 2006 aceh juga gempa 9 koma .. semoga selalu dalam lindungan Allah Aamiin

  • Afanjoo Aman
    Afanjoo Aman 8 bulan yang lalu

    Ya Allah yg punya langit dan bumi..turunkan lah bala bencana se dasyat dasyat nya di bumi yg mana penghuni nya udah sombong semuanya..amin

  • Ratu mutmaina
    Ratu mutmaina 8 bulan yang lalu

    YaAllah ampuni lah kami ampuni lah sluruh Rakyat Indonesia selamat kan kami dan kluarga kami beserta seluruh saudara2ku ku sebabgsa & setanah Air dari bencana apa pun Aamin

  • Nur Yati
    Nur Yati 8 bulan yang lalu +37

    Ya Allah mudah 2 Han tidak sampai terjadi gempa , lindungilah semua sodaraku yg ada di Jawa barat dan Jakarta ,

  • joko sungkowo
    joko sungkowo 8 bulan yang lalu

    Sudah Dari Jaman Dahulu !!
    Seleksi Alam!!! Mudah Mudahan Manusia Manusia Lebih Sadar Dan

  • Purwa Ningsih
    Purwa Ningsih 8 bulan yang lalu

    Semoga prediksi bmkg Alloh luputkan,dan semoga pula bumi nusantara baik baik saja,aamiin.

  • MAMI DENNIA
    MAMI DENNIA 8 bulan yang lalu

    Ya Allah lindungi negeri kami dari bencana... Aamiinn🙏

    • MAMI DENNIA
      MAMI DENNIA 8 bulan yang lalu

      @Lucy Rose hai hallo.... 👍❤️ Sukses dan sehat selalu👍🙏❤️

    • Lucy Rose
      Lucy Rose 8 bulan yang lalu

      hi mami :)

  • Sri Wahyuni
    Sri Wahyuni 8 bulan yang lalu +1

    Harus tetsp waspada
    Tetapi jg harus tetap berdoa..spy gempa yg besar tdk terjadi..

  • kembar ceria12
    kembar ceria12 8 bulan yang lalu

    Ya Alloh ya rabb 😢😢😢
    Hayuklah para ulama, kita adakan istighosah bersama daripada ribut2 🥀🥀🥀

  • txternity
    txternity 8 bulan yang lalu

    stay safe kalian yg ada di pulau Jawa sama DKI Jakarta 🙏🏻

  • Layla Anang Mussa
    Layla Anang Mussa 8 bulan yang lalu +4

    Ya allah semoga senantiasa melindungi kami semua dari bencana alam ini,, saya di banten merasa was was..🙏🙏🤲🤲🤲

    • Kan Gi
      Kan Gi 8 bulan yang lalu

      Saya juga Banten, tinggal naik pohon kelapa, laut selatan sudah terlihat, apa nggak ngeri tuh🙄

  • DF Official
    DF Official 8 bulan yang lalu +1

    perbanyak muhasabah diri, perbanyak istigfar, minta ampun kepada allah, karna faktor dari segala musibah, yaitu ulah dari manusia yg berbuat maksiat . . . 😢

  • Zulfahmi
    Zulfahmi 8 bulan yang lalu +42

    Semoga menjaga kewaspadaan bagi warga yang berdampak gempa. Kalau seperti ini kejadian, covid2 hilang...

    • Lucy Rose
      Lucy Rose 8 bulan yang lalu

      kalian akan melawan omicron + gempa besar megathrust

    • Psycho Pasta
      Psycho Pasta 8 bulan yang lalu +1

      RIP otak anda

    • Depth Shadow47
      Depth Shadow47 8 bulan yang lalu

      O

    • mandala
      mandala 8 bulan yang lalu

      😀😀😀😀😀,covid kabur

  • AHMAD YAKUB
    AHMAD YAKUB 8 bulan yang lalu +1

    Ya Allah engkau semakin sayank kepada kami,dengan semua musibah yang engkau berika di bumi ini.. Ampuni semua dosa kami ya Allah. Amiien 😇😇

  • Louvy Natashya
    Louvy Natashya 8 bulan yang lalu +1

    Ya Tuhan.. lindungilah kami semua dan ampunilah segala dosa maupun kesalahan kami, kami bersyukur dg apa yg kami miliki saat ini, selebihnya hanya dg kuasa engkau, kami berpasrah kepadaMu yg terbaik.