TRAVEL-VLOGGG: 5 Hari di Sumba

Bagikan
Sematkan

Komentar • 5 403

  • Arief Muhammad
    Arief Muhammad  7 bulan yang lalu +1973

    Kampung kalian di mana? Ada tempat seru nggak di situ? Siapa tau gue dan team bisa datengin dan ngevloggg di sana. Tolong info di comment, yaa. πŸ’ͺ🏼

    • Syukri Chacink
      Syukri Chacink Bulan Yang lalu

      Lombok kk arif

    • karolina's channel vloggers
      karolina's channel vloggers 4 bulan yang lalu

      Saya dari sumba barat

    • Dwik Putra
      Dwik Putra 4 bulan yang lalu

      Cengkareng bang, ada tempat bagus dsna yg dinamakan bandara

    • Rizqi Kurniawan
      Rizqi Kurniawan 7 bulan yang lalu

      ke kalimantan selatan bang, disini juga banyak tempat tempat yg asik, sekali sekali kekalimantan bang

    • Dhika Sepia
      Dhika Sepia 7 bulan yang lalu

      Kebumennnn dong banggg tempatnya keren2

  • Lamuka 94
    Lamuka 94 Hari Yang lalu

    Airnya jernih amat yaa

  • Mey Rustiana
    Mey Rustiana 2 hari yang lalu

    Main ke bintan kepulauan riau bang dijamin gabakal nyesel bang

  • Ade Kurnia
    Ade Kurnia 15 hari yang lalu

    pulau derawan, berau, kaltim

  • oliviabudiman 27
    oliviabudiman 27 24 hari yang lalu

    Gr gr film susah sinyal sm vlog ini aku jadi suka bgt sm sumba

  • Cinta Amburadul
    Cinta Amburadul 25 hari yang lalu

    Sumba bagus banget ya...pengen bisa kesana lagiiii

  • AsepMaulana Ulfhatunkhasanah
    AsepMaulana Ulfhatunkhasanah 28 hari yang lalu

    Puncak 2 bonus. Sukamakmur Bogor timur . Ajib tempat nya bang

  • vidio keren
    vidio keren Bulan Yang lalu

    saya orang sumba barat daya mantap bang

  • Nafisahzs
    Nafisahzs Bulan Yang lalu

    Masker gua pecah hancur lebur gegara liat muka bang arief naek kuda :(

  • Jimly Nurdzaki
    Jimly Nurdzaki Bulan Yang lalu

    15:59 backsoundnya ada yg tau?

  • Iryansyah Fadilah
    Iryansyah Fadilah Bulan Yang lalu +1

    Susah sinyal ga bang di sumbaπŸ˜‚

  • Rudi Jamaludin
    Rudi Jamaludin Bulan Yang lalu

    Ga tau kenapa pas pertama kali nonton vidio kk jadi ketagihan

  • Shandrey Andrey
    Shandrey Andrey Bulan Yang lalu

    Welcome in my island brother...

  • hanif abdillah
    hanif abdillah Bulan Yang lalu +1

    BANG KE BANJARMASIN BANGGGGGGG

  • Azalia Maheswari27
    Azalia Maheswari27 Bulan Yang lalu

    7:00 ada yg tau judulny nggk?

    • UnknownBoy
      UnknownBoy Bulan Yang lalu

      Hidden paradise - eka gustiwana

  • umbu dimas
    umbu dimas Bulan Yang lalu

    Mantapp karennn

  • LOL GAMING
    LOL GAMING Bulan Yang lalu +3

    Sumpah d NTT masih bnyak tempat yg keren" 😍

  • tehalpi
    tehalpi 2 bulan yang lalu

    suka banget si parah ❣

  • Paul Wilson. S Simanjuntak
    Paul Wilson. S Simanjuntak 2 bulan yang lalu

    Lagu di menit 5.10 - 5.36 judulnya apa ya?

  • sumba timur Waingapu
    sumba timur Waingapu 2 bulan yang lalu

    Bos kalau bisa bikin film adat kerajaan jaman dulu ...kami siap subribe 2. Juta

  • Florensia Nenian
    Florensia Nenian 2 bulan yang lalu

    I love sumba,,
    Dsanalah tmpat aku dilahirkan

  • riza tendriwulan
    riza tendriwulan 2 bulan yang lalu

    Nonton in berulang ulang ga bosen bosen. Ke SULAWESI bang SULAWESI TENGGARA. Banyak yg bisa di explore

  • Ayu Annisa Sutarna
    Ayu Annisa Sutarna 2 bulan yang lalu +1

    berhasil membuat gue (sebagai pelajar) berniat ngirit buat nabung ke sana:') terimakasih bang! vlog nya keren2 bangettt

  • Rizen Yunas
    Rizen Yunas 2 bulan yang lalu

    Absurd bgt muka lu bang pas makan sirih hahahaπŸ˜„

  • Serly Amriya
    Serly Amriya 2 bulan yang lalu

    Itu tempatnya apa saja yah?? Ada yg bisa sebutin??

  • Luluk Puspita
    Luluk Puspita 2 bulan yang lalu

    influencer banget ini mahπŸ’―πŸ’―

  • Rajip Binseff
    Rajip Binseff 2 bulan yang lalu

    Keren bngat si videonya..
    Jgan lupa nonton video VLOG aku jga ya..
    idclips.com/video/ghs7fyyeqis/video.html

  • Etf Ffg
    Etf Ffg 3 bulan yang lalu

    Sumba tanah kelahiranku 😘😘

  • Herdin Hidayatulloh
    Herdin Hidayatulloh 3 bulan yang lalu

    Gue gabisa renang,tapi sumpah pas liat scene pantai terakhir pengin banget kesanaaaaaaaaa....

  • Esha channel
    Esha channel 3 bulan yang lalu +1

    Kak pramugari Yang kaka sapa itu youtuber namanya kak pinkkan

  • Yt Cfilm
    Yt Cfilm 3 bulan yang lalu

    di pulau peucang kak baguss kak di daerah pandeglang banten

  • Misbachul Hayati
    Misbachul Hayati 3 bulan yang lalu

    SUMBA kuπŸ’žπŸ’žπŸ’ž

  • Tentang Aceh
    Tentang Aceh 3 bulan yang lalu

    Aceh Mas, ayok ke aceh, banyak lokasi - lokasi indah dan budaya unik nan keren

  • Sutanto
    Sutanto 3 bulan yang lalu +1

    Bang aku org sumba asli kalau di sumba saya sarankan untuk ke air terjun tanggedu di situ sangat keren bang

  • C'lay Boost
    C'lay Boost 3 bulan yang lalu

    Salam Sumba.

  • Erika Wahyuni
    Erika Wahyuni 3 bulan yang lalu

    5:10 - 5:25, ada yg tau lagunya nggak? judulnya apa?

  • Dwi Kartika
    Dwi Kartika 3 bulan yang lalu

    Ketika lo beli kuota hanya untuk nontonin vlog arifmuh hahahaha

  • Otji Galla
    Otji Galla 3 bulan yang lalu

    Itu tempat saya

  • Ashari Santoso
    Ashari Santoso 3 bulan yang lalu

    Terima kasih bang,sudah berkunjunh dan memperkenalkan SUMBA ke semua oranh baik yg di INDONESIA dan luar INDONESIA.. Sekali lg terima kasih bang.. Bang rasanya SUMBA sdah dikenal bnyak orang.. Biasanya bnyak yg tdak bisa membedakan mana SUMBA dan yg mana SUMBAWA.

  • Rambu Sita
    Rambu Sita 3 bulan yang lalu

    Sumba 😍😍😍😍

  • Ziana Salsabilah
    Ziana Salsabilah 3 bulan yang lalu

    ke Kuningan jawa barat bangggπŸ™‡πŸ™‡πŸ™‡

  • Olyn Virgo
    Olyn Virgo 3 bulan yang lalu

    Heheh ya pas k sumba baratβ€πŸ’‹
    Pake bahasa loliπŸ˜’πŸ˜’πŸ˜πŸ˜πŸ’‹πŸ’‹
    Sumbaku❀❀

  • Sumba Bagus
    Sumba Bagus 3 bulan yang lalu

    yesss...
    Sumba Island


    Jangan Lupa
    Subscribe -->> SumbaBagus

  • rizky rio
    rizky rio 3 bulan yang lalu

    Makasih banget udah ngasih tontonan yang indah banget

  • rizky rio
    rizky rio 3 bulan yang lalu

    Bagus banget,,, videonya berkualitas

  • SAHABAT HARIS
    SAHABAT HARIS 3 bulan yang lalu

    sembalun, Lombok bang. deket juga sama Geopark Gunung Rinjani

  • Dyna Oktavioni
    Dyna Oktavioni 3 bulan yang lalu

    Ngakak si yg paling terakhir anak jatoh. Wkwk..

  • Audrey bb
    Audrey bb 3 bulan yang lalu

    Itu pramugarinya ka pinkkan marlisa

  • Lia WST
    Lia WST 4 bulan yang lalu

    Setiap abis nonton vlog lu bang jdi pengen terus ke tempat nya

  • Mutiara Putri
    Mutiara Putri 4 bulan yang lalu

    Main ke belitung donkk,kalo ke belitung jangan lupa mampir kee kampong ahok(belitung timur),pulau lebong,pantai tanjung tinggi,pulau lengkuas,makan gangan khas belitung,minum kopi khas belitung,ke rumah keong(belitung timur),pokok nyaa masih banyak destinasi belitung 😌😌😌

  • Novianti Tonapa
    Novianti Tonapa 4 bulan yang lalu

    kapan" ke toraja dong πŸ™

  • Markus Wuran
    Markus Wuran 4 bulan yang lalu

    Musik yg di pakai volg judulnya apa ya?

  • DennyA Setiadi
    DennyA Setiadi 4 bulan yang lalu

    bang arief sumba banguss bangett asli

  • Yudith Febriana
    Yudith Febriana 4 bulan yang lalu

    Mas boleh minta CP untuk rental mobilnya pak yudi...??

  • Lila Aridini
    Lila Aridini 4 bulan yang lalu +1

    Ngeliat video ini dan bikin pengen banget ke sumbaaa parahh! Salah satu destinasi yg mesti di datengin nih ❀

  • Ririn Islamiati
    Ririn Islamiati 4 bulan yang lalu

    kakak kakak yg mau tau lebih banyak tentang sumba bisa nonton video sy yang ini, dijamin rasa penasarannya terbayar semua, sy punya video kumpulan tempat tempat wisata yg luar biasa indah di sumba idclips.com/video/ukyikb1tvky/video.html

  • Dwi Novyanti
    Dwi Novyanti 4 bulan yang lalu

    sukses terus banggg!!!!

  • Fairuzah Nurul Izzati
    Fairuzah Nurul Izzati 4 bulan yang lalu

    Mengakak

  • J N
    J N 4 bulan yang lalu

    Bang Arief, kapan ke Ambon?

  • Nurul Wahidah
    Nurul Wahidah 4 bulan yang lalu

    Klo mau dateng ke desa nya gt gmn, kok bisa di sambut gt??

  • Robi Umbu
    Robi Umbu 4 bulan yang lalu

    Masih banyak tempat2 indah yg belum lu kunjungin di sumba bang.

  • umi noer amanah
    umi noer amanah 4 bulan yang lalu

    bang ke Ujung Kulon banggg, viewnya baguss bangett

  • Xiaoli Putra
    Xiaoli Putra 4 bulan yang lalu

    Gw dari sumba bang gw sudah 20 kali dari sumba timur ke sumba barat

  • Hani hanifah
    Hani hanifah 4 bulan yang lalu +1

    Green canyon pangandaran bang bangus banget

  • Riska Agustina
    Riska Agustina 4 bulan yang lalu

    Mas arief ada contactnya pak yudi ga ? Aq mau kesana

  • irsanti rambu
    irsanti rambu 4 bulan yang lalu

    Itu sopir kawan gua bang ariss

  • fitriani marbun
    fitriani marbun 5 bulan yang lalu

    k tipang imut banget dehh,kyk dedek2πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Jimmy Tandjoeng
    Jimmy Tandjoeng 5 bulan yang lalu

    AYOOO KE NTT

  • adi wicaksana
    adi wicaksana 5 bulan yang lalu

    Ada yg tau backsound nya?

  • whindha Yhu
    whindha Yhu 5 bulan yang lalu

    Wow keren.

  • Wiwik Alawiyah
    Wiwik Alawiyah 5 bulan yang lalu

    Yg paling gw suka bang arip kalo buat vlog backsound nya nyambung jd makin dramatis gt wkwk

  • Afwu Abi Rafdi
    Afwu Abi Rafdi 5 bulan yang lalu

    Lagu di ending plis, apakah judulnya

  • bumi rantau
    bumi rantau 5 bulan yang lalu +1

    Kak tipang gokil paraaah πŸ€˜β˜•

  • Wande Rein
    Wande Rein 5 bulan yang lalu +1

    beautiful clear blue water!

  • Siti Raisyah
    Siti Raisyah 5 bulan yang lalu

    Yaallah bagus banget, kalo punya rezeki pengen kesini 😍😍

  • Dea Utami
    Dea Utami 5 bulan yang lalu +1

    7: 46. Sapi naik kuda:)

  • Fernando Sisco
    Fernando Sisco 5 bulan yang lalu

    Bang, ke Tomohon, Manado, Langowan dong

  • Family Group
    Family Group 5 bulan yang lalu

    idclips.com/video/usmcsrmopa4/video.html
    Hallo kak
    Saling subscribe ya
    Ini juga tentang Sumba...
    Ayo nonton

  • Novyta Indah
    Novyta Indah 5 bulan yang lalu

    "Istrinya dijagain ngapa tolong" πŸ˜‚

  • Iin Tanggu
    Iin Tanggu 5 bulan yang lalu

    sya kagum sama kk arief dan teamnya Sdh mau injakkan kakinya ke tanah sumba tercinta kami..
    sya iin kk dari sumba barat daya suka banget nonton vlog kk..
    sukses selalu kk

  • Nurlukman Hasim
    Nurlukman Hasim 5 bulan yang lalu

    indonesia is beautiful

  • nikanor manori
    nikanor manori 5 bulan yang lalu

    Mantab bang videonya

  • RASDY 0999
    RASDY 0999 5 bulan yang lalu

    mantap vidionya L47

  • Humaira ZS
    Humaira ZS 5 bulan yang lalu

    keren paraaahh!!

  • Yustian wf
    Yustian wf 5 bulan yang lalu

    BANG WAJIB KE MOROTAI

  • Dio Septiyana Mildani
    Dio Septiyana Mildani 5 bulan yang lalu

    21:50 Nih gua kasih.

  • M. Alvito
    M. Alvito 5 bulan yang lalu

    Bagian menit 6:57 dan seterusnya itu musik nya apa ya

  • Joshua HS
    Joshua HS 5 bulan yang lalu

    Bang Arief, ke Cepu bisa lihat Wonocolo pertambangan minyak tradisional, lihat Air Terjun Nglirip, lihat Goa Maharani, lihat pantai Tuban, dan kerajinan Kayu Jati. Cobain nasi pecel, cobain serabi ketan dan kopi Blora... Cepu di Jawa Tengah.

  • Rizky Alfredo
    Rizky Alfredo 5 bulan yang lalu

    Gw org asli sumba, gtau knpa jdi bgga bgt mksh ya

  • mateus katto
    mateus katto 5 bulan yang lalu

    selamat datang di Pulau Sumba..

  • DODO Gaming
    DODO Gaming 5 bulan yang lalu

    Asal saya dari sumba bang, tapi tinggal di bali

  • Drya Figio Yulandaka
    Drya Figio Yulandaka 5 bulan yang lalu

    Baru sadar pramugarinya pinkan marissa

  • - Kodir
    - Kodir 6 bulan yang lalu

    Kasian kudanya di naikin sapi

  • devy plaituka
    devy plaituka 6 bulan yang lalu

    Asli bang kata teman sy yg org Sumba asli mereka kalo mau lamar perempuan minimal punya hewan entah itu kuda, sapi, atau kerbau minimal 1 kandang, dan abang bisa tahulah 1 kandang untuk ukuran di Sumba sana bnyaknya 50an ekor ke atas. Memang susah bang sudah adat di sana...

  • Boy Pablo777
    Boy Pablo777 6 bulan yang lalu

    Keluar negri mulu ka engga naik haji mumpung muda belum tentu nanti tua masi ada umur

  • CALON HOKAGE
    CALON HOKAGE 6 bulan yang lalu

    Ke karimun jawa bang indah banget gk kalah sama di bali

  • Irvan Frendianhamka
    Irvan Frendianhamka 6 bulan yang lalu +1

    Sapi kok naik kuda

  • Salytra nanda
    Salytra nanda 6 bulan yang lalu

    Bang arip naik kudanya awkarin yah?

  • iqbal nawawi
    iqbal nawawi 6 bulan yang lalu

    banjarmasin

  • Neng Kus
    Neng Kus 6 bulan yang lalu

    Ko gue ikutan sedih ya bang pas endingnya πŸ˜…