TRAVEL-VLOGGG: 5 Hari di Sumba

Bagikan
Sematkan

Komentar • 5 382

  • Arief Muhammad
    Arief Muhammad  5 bulan yang lalu +1953

    Kampung kalian di mana? Ada tempat seru nggak di situ? Siapa tau gue dan team bisa datengin dan ngevloggg di sana. Tolong info di comment, yaa. πŸ’ͺ🏼

    • karolina's channel vloggers
      karolina's channel vloggers Bulan Yang lalu

      Saya dari sumba barat

    • Dwik Putra
      Dwik Putra 2 bulan yang lalu

      Cengkareng bang, ada tempat bagus dsna yg dinamakan bandara

    • Rizqi Kurniawan
      Rizqi Kurniawan 5 bulan yang lalu

      ke kalimantan selatan bang, disini juga banyak tempat tempat yg asik, sekali sekali kekalimantan bang

    • Dhika Sepia
      Dhika Sepia 5 bulan yang lalu

      Kebumennnn dong banggg tempatnya keren2

    • nurul afriyani
      nurul afriyani 5 bulan yang lalu

      Arief Muhammad Lombok bang

  • Ayu Annisa Sutarna
    Ayu Annisa Sutarna 4 hari yang lalu

    berhasil membuat gue (sebagai pelajar) berniat ngirit buat nabung ke sana:') terimakasih bang! vlog nya keren2 bangettt

  • Rizen Yunas
    Rizen Yunas 4 hari yang lalu

    Absurd bgt muka lu bang pas makan sirih hahahaπŸ˜„

  • Serly Amriya
    Serly Amriya 5 hari yang lalu

    Itu tempatnya apa saja yah?? Ada yg bisa sebutin??

  • Luluk Puspita
    Luluk Puspita 13 hari yang lalu

    influencer banget ini mahπŸ’―πŸ’―

  • Rajip Binseff
    Rajip Binseff 15 hari yang lalu

    Keren bngat si videonya..
    Jgan lupa nonton video VLOG aku jga ya..
    idclips.com/video/GHS7FyyEQis/video.html

  • Etf Ffg
    Etf Ffg 24 hari yang lalu

    Sumba tanah kelahiranku 😘😘

  • Herdin Hidayatulloh
    Herdin Hidayatulloh 25 hari yang lalu

    Gue gabisa renang,tapi sumpah pas liat scene pantai terakhir pengin banget kesanaaaaaaaaa....

  • Esha channel
    Esha channel 26 hari yang lalu

    Kak pramugari Yang kaka sapa itu youtuber namanya kak pinkkan

  • Yt Cfilm
    Yt Cfilm 27 hari yang lalu

    di pulau peucang kak baguss kak di daerah pandeglang banten

  • Misbachul Hayati
    Misbachul Hayati Bulan Yang lalu

    SUMBA kuπŸ’žπŸ’žπŸ’ž

  • Tentang Aceh
    Tentang Aceh Bulan Yang lalu

    Aceh Mas, ayok ke aceh, banyak lokasi - lokasi indah dan budaya unik nan keren

  • Sutanto
    Sutanto Bulan Yang lalu +1

    Bang aku org sumba asli kalau di sumba saya sarankan untuk ke air terjun tanggedu di situ sangat keren bang

  • C'lay Boost
    C'lay Boost Bulan Yang lalu

    Salam Sumba.

  • Erika Wahyuni
    Erika Wahyuni Bulan Yang lalu

    5:10 - 5:25, ada yg tau lagunya nggak? judulnya apa?

  • Dwi Kartika
    Dwi Kartika Bulan Yang lalu

    Ketika lo beli kuota hanya untuk nontonin vlog arifmuh hahahaha

  • Otji Galla
    Otji Galla Bulan Yang lalu

    Itu tempat saya

  • Lakawa Sumba
    Lakawa Sumba Bulan Yang lalu

    Terima kasih bang,sudah berkunjunh dan memperkenalkan SUMBA ke semua oranh baik yg di INDONESIA dan luar INDONESIA.. Sekali lg terima kasih bang.. Bang rasanya SUMBA sdah dikenal bnyak orang.. Biasanya bnyak yg tdak bisa membedakan mana SUMBA dan yg mana SUMBAWA.

  • Rambu Sita
    Rambu Sita Bulan Yang lalu

    Sumba 😍😍😍😍

  • Ziana Salsabilah
    Ziana Salsabilah Bulan Yang lalu

    ke Kuningan jawa barat bangggπŸ™‡πŸ™‡πŸ™‡

  • Olyn Virgo
    Olyn Virgo Bulan Yang lalu

    Heheh ya pas k sumba baratβ€πŸ’‹
    Pake bahasa loliπŸ˜’πŸ˜’πŸ˜πŸ˜πŸ’‹πŸ’‹
    Sumbaku❀❀

  • Sumba Bagus
    Sumba Bagus Bulan Yang lalu

    yesss...
    Sumba Island


    Jangan Lupa
    Subscribe -->> SumbaBagus

  • rizky rio
    rizky rio Bulan Yang lalu

    Makasih banget udah ngasih tontonan yang indah banget

  • rizky rio
    rizky rio Bulan Yang lalu

    Bagus banget,,, videonya berkualitas

  • SAHABAT HARIS
    SAHABAT HARIS Bulan Yang lalu

    sembalun, Lombok bang. deket juga sama Geopark Gunung Rinjani

  • Dyna Oktavioni
    Dyna Oktavioni Bulan Yang lalu

    Ngakak si yg paling terakhir anak jatoh. Wkwk..

  • Audrey bb
    Audrey bb Bulan Yang lalu

    Itu pramugarinya ka pinkkan marlisa

  • Lia WST
    Lia WST Bulan Yang lalu

    Setiap abis nonton vlog lu bang jdi pengen terus ke tempat nya

  • Mutiara Putri
    Mutiara Putri Bulan Yang lalu

    Main ke belitung donkk,kalo ke belitung jangan lupa mampir kee kampong ahok(belitung timur),pulau lebong,pantai tanjung tinggi,pulau lengkuas,makan gangan khas belitung,minum kopi khas belitung,ke rumah keong(belitung timur),pokok nyaa masih banyak destinasi belitung 😌😌😌

  • Novianti Tonapa
    Novianti Tonapa Bulan Yang lalu

    kapan" ke toraja dong πŸ™

  • Markus Wuran
    Markus Wuran Bulan Yang lalu

    Musik yg di pakai volg judulnya apa ya?

  • DennyA Setiadi
    DennyA Setiadi 2 bulan yang lalu

    bang arief sumba banguss bangett asli

  • Yudith Febriana
    Yudith Febriana 2 bulan yang lalu

    Mas boleh minta CP untuk rental mobilnya pak yudi...??

  • Lila Aridini
    Lila Aridini 2 bulan yang lalu +1

    Ngeliat video ini dan bikin pengen banget ke sumbaaa parahh! Salah satu destinasi yg mesti di datengin nih ❀

  • Ririn Islamiati
    Ririn Islamiati 2 bulan yang lalu

    kakak kakak yg mau tau lebih banyak tentang sumba bisa nonton video sy yang ini, dijamin rasa penasarannya terbayar semua, sy punya video kumpulan tempat tempat wisata yg luar biasa indah di sumba idclips.com/video/uKYIKb1tVKY/video.html

  • Dwi Novyanti
    Dwi Novyanti 2 bulan yang lalu

    sukses terus banggg!!!!

  • Fairuzah Nurul Izzati
    Fairuzah Nurul Izzati 2 bulan yang lalu

    Mengakak

  • J N
    J N 2 bulan yang lalu

    Bang Arief, kapan ke Ambon?

  • Nurul Wahidah
    Nurul Wahidah 2 bulan yang lalu

    Klo mau dateng ke desa nya gt gmn, kok bisa di sambut gt??

  • Robi Umbu
    Robi Umbu 2 bulan yang lalu

    Masih banyak tempat2 indah yg belum lu kunjungin di sumba bang.

  • umi noer amanah
    umi noer amanah 2 bulan yang lalu

    bang ke Ujung Kulon banggg, viewnya baguss bangett

  • Xiaoli Putra
    Xiaoli Putra 2 bulan yang lalu

    Gw dari sumba bang gw sudah 20 kali dari sumba timur ke sumba barat

  • Hani hanifah
    Hani hanifah 2 bulan yang lalu +1

    Green canyon pangandaran bang bangus banget

  • Riska Agustina
    Riska Agustina 2 bulan yang lalu

    Mas arief ada contactnya pak yudi ga ? Aq mau kesana

  • irsanti rambu
    irsanti rambu 2 bulan yang lalu

    Itu sopir kawan gua bang ariss

  • fitriani marbun
    fitriani marbun 2 bulan yang lalu

    k tipang imut banget dehh,kyk dedek2πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Jimmy Tandjoeng
    Jimmy Tandjoeng 2 bulan yang lalu

    AYOOO KE NTT

  • adi wicaksana
    adi wicaksana 2 bulan yang lalu

    Ada yg tau backsound nya?

  • whindha Yhu
    whindha Yhu 3 bulan yang lalu

    Wow keren.

  • Wiwik Alawiyah
    Wiwik Alawiyah 3 bulan yang lalu

    Yg paling gw suka bang arip kalo buat vlog backsound nya nyambung jd makin dramatis gt wkwk

  • Afwu Abi Rafdi
    Afwu Abi Rafdi 3 bulan yang lalu

    Lagu di ending plis, apakah judulnya

  • bumi rantau
    bumi rantau 3 bulan yang lalu +1

    Kak tipang gokil paraaah πŸ€˜β˜•

  • Wande Rein
    Wande Rein 3 bulan yang lalu +1

    beautiful clear blue water!

  • Siti Raisyah
    Siti Raisyah 3 bulan yang lalu

    Yaallah bagus banget, kalo punya rezeki pengen kesini 😍😍

  • Dea Utami
    Dea Utami 3 bulan yang lalu +1

    7: 46. Sapi naik kuda:)

  • Fernando Sisco
    Fernando Sisco 3 bulan yang lalu

    Bang, ke Tomohon, Manado, Langowan dong

  • Family Group
    Family Group 3 bulan yang lalu

    idclips.com/video/UsmcsRMoPa4/video.html
    Hallo kak
    Saling subscribe ya
    Ini juga tentang Sumba...
    Ayo nonton

  • Novyta Indah
    Novyta Indah 3 bulan yang lalu

    "Istrinya dijagain ngapa tolong" πŸ˜‚

  • Iin Tanggu
    Iin Tanggu 3 bulan yang lalu

    sya kagum sama kk arief dan teamnya Sdh mau injakkan kakinya ke tanah sumba tercinta kami..
    sya iin kk dari sumba barat daya suka banget nonton vlog kk..
    sukses selalu kk

  • Nurlukman Hasim
    Nurlukman Hasim 3 bulan yang lalu

    indonesia is beautiful

  • nikanor manori
    nikanor manori 3 bulan yang lalu

    Mantab bang videonya

  • RASDY 0999
    RASDY 0999 3 bulan yang lalu

    mantap vidionya L47

  • Humaira ZS
    Humaira ZS 3 bulan yang lalu

    keren paraaahh!!

  • Yustian wf
    Yustian wf 3 bulan yang lalu

    BANG WAJIB KE MOROTAI

  • Dio Septiyana Mildani
    Dio Septiyana Mildani 3 bulan yang lalu

    21:50 Nih gua kasih.

  • M. Alvito
    M. Alvito 3 bulan yang lalu

    Bagian menit 6:57 dan seterusnya itu musik nya apa ya

  • Joshua HS
    Joshua HS 3 bulan yang lalu

    Bang Arief, ke Cepu bisa lihat Wonocolo pertambangan minyak tradisional, lihat Air Terjun Nglirip, lihat Goa Maharani, lihat pantai Tuban, dan kerajinan Kayu Jati. Cobain nasi pecel, cobain serabi ketan dan kopi Blora... Cepu di Jawa Tengah.

  • Rizky Alfredo
    Rizky Alfredo 3 bulan yang lalu

    Gw org asli sumba, gtau knpa jdi bgga bgt mksh ya

  • mateus katto
    mateus katto 3 bulan yang lalu

    selamat datang di Pulau Sumba..

  • DODO Gaming
    DODO Gaming 3 bulan yang lalu

    Asal saya dari sumba bang, tapi tinggal di bali

  • Drya Figio Yulandaka
    Drya Figio Yulandaka 3 bulan yang lalu

    Baru sadar pramugarinya pinkan marissa

  • - Kodir
    - Kodir 3 bulan yang lalu

    Kasian kudanya di naikin sapi

  • devy plaituka
    devy plaituka 3 bulan yang lalu

    Asli bang kata teman sy yg org Sumba asli mereka kalo mau lamar perempuan minimal punya hewan entah itu kuda, sapi, atau kerbau minimal 1 kandang, dan abang bisa tahulah 1 kandang untuk ukuran di Sumba sana bnyaknya 50an ekor ke atas. Memang susah bang sudah adat di sana...

  • Boy Pablo777
    Boy Pablo777 3 bulan yang lalu

    Keluar negri mulu ka engga naik haji mumpung muda belum tentu nanti tua masi ada umur

  • Rico Virza
    Rico Virza 3 bulan yang lalu

    Teluk kiluan Lampung

  • CALON HOKAGE
    CALON HOKAGE 3 bulan yang lalu

    Ke karimun jawa bang indah banget gk kalah sama di bali

  • Irvan Frendianhamka
    Irvan Frendianhamka 3 bulan yang lalu +1

    Sapi kok naik kuda

  • Salytra nanda
    Salytra nanda 3 bulan yang lalu

    Bang arip naik kudanya awkarin yah?

  • iqbal nawawi
    iqbal nawawi 3 bulan yang lalu

    banjarmasin

  • Neng Kus
    Neng Kus 3 bulan yang lalu

    Ko gue ikutan sedih ya bang pas endingnya πŸ˜…

  • Jempol Gajah
    Jempol Gajah 3 bulan yang lalu

    16:43 backsoundnya apaan ya? Yang jawab semoga dapet jodoh wkwk

  • Yunitaratna Lende
    Yunitaratna Lende 3 bulan yang lalu

    Terima kasih kk arief sda dtang ke sumba,, tana marapu

  • kim wah
    kim wah 3 bulan yang lalu

    NGAKAK AMPE GULING2 GUA LIAT YG TERAKHIR πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Tiara Asmin
    Tiara Asmin 4 bulan yang lalu

    πŸ˜€πŸ˜€

  • dila fit
    dila fit 4 bulan yang lalu

    Ke Bulukumba bang, Sulawesi Selatan. Banyak pantai yang keren2.

  • Nurul Fathayani
    Nurul Fathayani 4 bulan yang lalu

    Bang arif harus datang ke toraja sulawesi selatan

  • ivantotan thank you
    ivantotan thank you 4 bulan yang lalu

    Bang pergi ke Maumere NTT ada danau Kelimutu keren abis

  • Rofi Darwis
    Rofi Darwis 4 bulan yang lalu

    hahahaa kocakk bangett ketakutan naik kuda πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜

  • Elsa Resti
    Elsa Resti 4 bulan yang lalu

    keren bgt bang, vlog yang setiap detiknya selalu menginspirasii 😍

  • Obladi Oblada
    Obladi Oblada 4 bulan yang lalu

    Culun ya arif penakut

  • Muhamad Ashari
    Muhamad Ashari 4 bulan yang lalu

    Ini judul lagunya apa bang?

  • Reza Rezkyr
    Reza Rezkyr 4 bulan yang lalu

    15.54 judulnya apaan?

  • Dewi Mone
    Dewi Mone 4 bulan yang lalu

    but am proud of u kakak kakak! i spent my chilhood on Sumba. but never get dared to try ' sirihh pinang' wkwkwk

  • Dewi Mone
    Dewi Mone 4 bulan yang lalu

    am sorry.. but, actually. you were banned to touch 'kepala kerbau' . bcs itu dipercaya sebagai penjaga rumah disana. in every house in sumba have it. and actually bukan hanya kepala kerbau. tapi ada taring babi juga.. just information kak hehe

  • Intan Permata
    Intan Permata 4 bulan yang lalu

    OKE BANG GUE BAKAL MULAI NABUNG BUAT KE SUMBA MULAI HARI INI !!!!

  • Lia Ramadhanny Chaidir
    Lia Ramadhanny Chaidir 4 bulan yang lalu

    Keren sih

  • Rambu Mona
    Rambu Mona 4 bulan yang lalu

    Saya bangga berasal dari sumba😊
    Trimakasih sudah traveling ke sumbaπŸ™πŸ™

  • Hafidz Imanda Jzanuareri
    Hafidz Imanda Jzanuareri 4 bulan yang lalu +1

    Apakah sumba dan sumbawa itu berbeda?

    • Olyn Virgo
      Olyn Virgo Bulan Yang lalu

      Beda...
      Sumbawa_ baru k sampe sumba

    • hendy meta
      hendy meta 3 bulan yang lalu

      sumba itu NTT kalau sumbawa itu NTB

  • Aldi Herdiansyah
    Aldi Herdiansyah 4 bulan yang lalu

    bang abis brapa duit tuh buat ke sumba??

  • bintang akbar
    bintang akbar 4 bulan yang lalu

    Judul lagu di akhir video ini apa ya??