HOW TO BE CHINESE INDONESIAN (Edisi Imlek)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 5 Peb 2016
  • Cara menjadi orang Cina di Indonesia..
    Ayo dukung program #UpgradeIndonesia dengan cara menjual barang barang bekas mu di OLX dan juga ikuti program bulan ini #AngpaoHokiOLX, semoga kamu beruntung
    Thanks juga buat Steve dari @cameoproject udah ngebantuin kita jadi salah satu cameo :D
    Jangan lupa tonton dan subscribe ke mereka yah guys!
    idclips.com/user/CameoProject
    Follow LDP on FACEBOOK!
    facebook.com/LastDayProd
    and INSTAGRAM!
    instagram.com/LastDayProd
    EMAIL:
    For business enquiries please contact lastdayprod@gmail.com
    LIKE, SUBSCRIBE & BANTU SHARE YAAAA!!! :)
    Produced & Directed by:
    Leon Zhe Young (instagram.com/Elziwai)
    Listia Magdalena (instagram.com/tya_magdalena)
    Script supervised by:
    Dicky "Yong" Salim (instagram.com/yongnato)
    Yournes Sari (instagram.com/yournessari)
    Cameraperson:
    Nicholas Purnomo (instagram.com/nickpurnomo)
    Soundman:
    Ryan Boentoro (instagram.com/ryannboentoro)
    Translator:
    Peter Ticoalu (instagram.com/pete_tic)
    CAST:
    Leon Zhe Young (instagram.com/elziwai)
    Listia Magdalena (instagram.com/tya_magdalena)
    Andre Prawira (instagram.com/andre_prawira)

    ***
    LASTDAY Production:
    Leon Zhe Young
    instagram.com/elziwai
    Listia Magdalena
    instagram.com/tya_magdalena
    ---
    Copyright 2016, LASTDAY Production.
  • HiburanHiburan

Komentar • 3 390

  • sabrina channel Aulia
    sabrina channel Aulia 22 jam yang lalu +1

    Thunder

  • black hawk
    black hawk 5 hari yang lalu

    Cuma di indo.
    Dimana ras Tionghoa lebih fasih berbahasa Indonesia dibanding bahasa cina

  • Mas Bi
    Mas Bi 6 hari yang lalu

    Huuuu. Babi

  • Andi Mappesabby
    Andi Mappesabby 7 hari yang lalu +1

    3:50 lagi main farmville 2

  • Shura Wissesa
    Shura Wissesa 8 hari yang lalu

    Terlepas dari baik/buruk ny pelit/itungan Itu adalah hak ny.. Yah mau gimana lagi..
    Akan tetapi segala sesuatu yg kita perbuat hari ini akan selalu ada balasan di masa depan suatu saat nanti Entah itu balasan yg baik/buruk🙏

  • Florenza Flo
    Florenza Flo 11 hari yang lalu

    Wow kakak org china nya kak aku jg org chinq

  • dolphin the dolphin
    dolphin the dolphin 12 hari yang lalu

    Wa itu shio harimau

  • Katey Yozora
    Katey Yozora 14 hari yang lalu

    Fun fact : I got call yi yi & ko ko by my cousin cuz my rank is higher than them so they are ( by rank ) is my nephew and niece

  • Arwisa Morpa
    Arwisa Morpa 15 hari yang lalu

    maaf bukan rasis.. cm mau tanya untuk temen2 etnis tionghoa.. Pengen nanya satu anekdok , yang katanya turunan tionghoa itu untuk mendapatkan keturunan harus tetap mencari sesama tionghoa dan tdk bisa kawin dengan pribumi.. Mohon pencerahan..

  • Hary Prastyo
    Hary Prastyo 16 hari yang lalu

    Kalo sya org jawa berdarah cina

  • Divine Bravery
    Divine Bravery 16 hari yang lalu

    Sebvah perjuangan ngapalin nama2 panggilan

  • Channel Resep Makanan Dan Kue
    Channel Resep Makanan Dan Kue 16 hari yang lalu

    Dulu gua itu waktu sekolah sering diejek sama temen temen "wooo org cina gak boleh kamu di Indonesia kamu tuh bolehnya dicina doang"

    • riska des
      riska des 16 hari yang lalu

      😂"gak boleh di indonesia bolehnya di china doang" NGAKAK

  • Nugrahani Ramadhanti
    Nugrahani Ramadhanti 17 hari yang lalu

    "Dapet angpao loh"
    "Boleh deh tante"

  • Djoko Wardojo
    Djoko Wardojo 17 hari yang lalu

    Eh tau gak nama aku chiyara

  • Andong Ntriss
    Andong Ntriss 21 hari yang lalu

    Presis kya majikan saya momy nya

  • sherly felisia
    sherly felisia 23 hari yang lalu

    aku orang china 🙏🙏

  • Riahn imaginer
    Riahn imaginer 24 hari yang lalu

    Ahahahah. Ayahku jawa asli. Katanya suka banget ma cewe cina soalnya matanya cantik. #bukanrasis

  • Diamond Drop
    Diamond Drop 27 hari yang lalu

    Wkwk ngakak.. tapi makin gw liat chinese lokal kok gw malah ngerasa agak kecewa gitu ngelihat chinese indonesia jadi kaya berubah gitu. Nama aja jadi barat + jawa belandaan rata2. Bahasa juga rata2 gabisa bahasa lokalnya entah mandarin cantonese dll. Kaya lama2 chinese nya ilang gitu. Ya aku tau ini gara2 orang lokal kurang toleran dan orang chinese pengen lebih membaur. Tapi kesannya jadi mereka kaya dipaksa melupakan budayanya. Padahal pengen gitu hidup bareng saling belajar adat dari yg lain. Orang jawa aja boleh ngomong jawa sesuka hati, begitupun batak, bali, bugis dll tapi kenapa chinese enggak? Bule tinggal disini juga kalo ngomong inggris kita biasa aja. Malah kita ngomong inggris, kadang arab, tapi kaya bener2 no to chinese. Pengen gitu chinese disini kaya di singapore atau malaysia, bangga pakai nama chinese, ngomong chinese ke sesama, dll, sambil gw pengen belajar. Kaya unik gitu suka. Denger nama bali unik, batak unik, jawa juga, chinese juga. Dan menurutku real toleransi itu yg orang bebas mengikuti rootnya, kepercayaannya dan kita sama2 gak keberatan akan hal itu, bukannya orang luar harus sangat me lokal baru deh di anggap sodara, baru di toleransi in karena sudah me lokal. Tapi nama chinese lokal juga meskipun udah gak original tapi punya identitas sih, agak barat trus ditambah jawa belanda atau kadang kristen2 gitu kadang ada yang masih ada chinesenya kaya tan ong eng yang fang dll. unik.
    Btw juga miris sama root gw, jawa. Liat sekarang nama2 anak jawa jadi gak jawa, kebanyakan ke arab2an, kaya malu dan ndeso gitu kesannya kalau namanya jawa. Emang nama arab itu satu2nya yg mengandung doa baik atau gimana sih gak paham. Ngerasa lama2 budaya, identitas sendiri ilang. Denger nama jawa sekarang pasi kaya oh arab? Beda kalau yg kuat sama rootnya kaya ni wayan oh pasti bali. tampubolon oh batak. Tan boon heong oh chinese. Negara lain kaya denmark, japan, rusia, india, thailand juga kalau denger namanya aja kaya unik dan bisa nebak2 asalnya gitu kan? identitas.
    Lucu gasih chinese indonesia kaya trying so hard buat jadi lokal sedangkan lokal (terutama muslim jawa) malah trying so hard buat jadi ke arab2an.

  • Wanggi Wanggi
    Wanggi Wanggi 28 hari yang lalu

    E

  • Aurora S. M.
    Aurora S. M. Bulan Yang lalu

    Kak baju yang warna putih yang tulisannya aura kan aku namanya aura

  • aura salsa a. s
    aura salsa a. s Bulan Yang lalu

    0:20 itu nama aku aura

  • nasuha sutris
    nasuha sutris Bulan Yang lalu

    Keluarga seru nih...😃😃😃😃

  • Jihan Silviana
    Jihan Silviana Bulan Yang lalu

    Keren

  • rista Andayani
    rista Andayani Bulan Yang lalu

    Is jahat amat yang 2:14 kan kasian si #paopao

  • Agus Pajar
    Agus Pajar Bulan Yang lalu

    Babi babi babi babi🐖 gua suka babi👍

  • Azlarn Zain
    Azlarn Zain Bulan Yang lalu +1

    TAHNIAH DAN SYABAS INDONESIA

  • Deskamtoro dwi utomo
    Deskamtoro dwi utomo Bulan Yang lalu

    sumpah...sy merinding liat video ini. mengajarkan bn imlek menjadi budaya keluarga, bkn hny utk yg seetnis tp utk semua org yg kita kenal. sayapun semakin mengenal imlek swtelah menikah dgn iatri yg jg merayakan imlek.

  • Raisa thalita abdillah
    Raisa thalita abdillah Bulan Yang lalu

    Keluarga lasday prodicion itu orang Islam atau orang cina sih?.....tolong jawab yah....soalnya aku pernah denger ka pao pao itu ngucap kata yang biasanya di ucapin orang Islam tp ko ini ngerayain Imlek.....tolong jawab yah...

  • my baby
    my baby Bulan Yang lalu +1

    Sangat mesra rakyat cina di indonesia... 😍😍

  • 雷亮
    雷亮 Bulan Yang lalu

    华人连中文都不会说,可悲

  • aura aulia batari ctta
    aura aulia batari ctta Bulan Yang lalu

    aku aura woy

  • gendis maura
    gendis maura Bulan Yang lalu

    Kofidiyonya adanama akusi

  • gendis maura
    gendis maura Bulan Yang lalu

    itukan nama akuaura

  • LeeFahmi Lim
    LeeFahmi Lim Bulan Yang lalu

    Masa babi makan babi hahahahha lol

  • Salsabilla Billa
    Salsabilla Billa Bulan Yang lalu +1

    Selamat tahun baru lmlek Go si pacai

  • Cecilia Chen 2
    Cecilia Chen 2 Bulan Yang lalu

    sama gw org china jg

  • Prisillia VLOG
    Prisillia VLOG Bulan Yang lalu

    I love this video

  • Herry cubex
    Herry cubex Bulan Yang lalu

    Emang diskon pacar lu ya Pao pao

  • Muhammad Faez
    Muhammad Faez Bulan Yang lalu +1

    Saya amat berbangga dengan negara Indonesia kerana mempunyai jati diri negara bangsa yang kuat. Sehingga semua suku bangsanya bercakap dalam 1 bahasa yakni bahasa indonesia

  • Thio Rina
    Thio Rina 2 bulan yang lalu

    Mau dong patung lego nya

  • Harsono Wina
    Harsono Wina 2 bulan yang lalu

    Video pertama kali lihat LDP... dah lupa tahun berapa...

  • dayat AL-AQSO
    dayat AL-AQSO 2 bulan yang lalu

    Gongsi faa coy..
    Salam satu NKRI

  • Ahu Ahu
    Ahu Ahu 2 bulan yang lalu

    owww

  • KIM SO HYUN
    KIM SO HYUN 2 bulan yang lalu

    GUE TURUNAN CHINA JAWA😁

  • LadyLee 1108
    LadyLee 1108 2 bulan yang lalu

    maraton niih baru nonton semua kontennya di 2019.. semangat 💪💪 jangan stop bikin konten yaahh 😘😘😘

  • Gambar Goblok
    Gambar Goblok 2 bulan yang lalu

    Don't mind it about discrimination by Indonesian, im as pure Indonesian believe this is our way to control the culture, we don't want anything what happened in Singapore and Malaysia is happening in Indonesia. With this way we can respect each other because i know Chinese very well, the more power the more racism chinesse. But yeah i love Chinese people, i hope we always in peace

  • NE free
    NE free 2 bulan yang lalu

    at听不懂

  • Rian Ibrahim
    Rian Ibrahim 2 bulan yang lalu

    Kevin sanjaya aja jawa medok. . . Muka tionghoa tapi asli org indonesia tulen..

  • gantengmax channel
    gantengmax channel 2 bulan yang lalu

    🤣🤣🤣

  • Baba Shong adeknya haji romli
    Baba Shong adeknya haji romli 2 bulan yang lalu

    2019?

  • Ilyas F
    Ilyas F 2 bulan yang lalu

    Suasana Imlek sebelum Gerakan 2 Desember 2016 dan diikuti demo berjilid2 :)

  • phoenix aninatiobs
    phoenix aninatiobs 2 bulan yang lalu

    Aku dipanggil saudara paman

  • dika putra
    dika putra 2 bulan yang lalu

    Shio gw macan wkakwkwk

  • iqba reza
    iqba reza 2 bulan yang lalu

    hanya oeak mau makan ma

  • Ruben 10Jr
    Ruben 10Jr 2 bulan yang lalu

    Gw bru sadar Kalo di menit 2:31 itu doflamingo wkwkwk

  • lavenweiss
    lavenweiss 2 bulan yang lalu

    Bikin dong buat imlek tahun ini (2019)

  • Arrie Al Isra
    Arrie Al Isra 2 bulan yang lalu

    salut sama tionghoa Indonesia.
    mereka ber bahasa Indonesia,dan juga bahasa daerah mereka tinggal.
    tidak seperti etnis tionghoa di negara tetangga😆😆

  • jamaludin bin haji endang bin sharip

    Orang cina lebih cantik dari Korea , Korea cantik buatan

  • Ƙιяα GAMING
    Ƙιяα GAMING 2 bulan yang lalu

    2019

  • viky arfian
    viky arfian 2 bulan yang lalu

    Perduli setan apa perayaannya bagi kami warga indonesia yang penting makan makan gratis

  • AGUNG MADE DINDA ADELIA PRAMESTI

    siapa nonton 2019

  • Divia Rachma
    Divia Rachma 2 bulan yang lalu

    Luvvv bgt sm paopao apa lg sm mamihnya kya mamih sunternya aku mirip 😂

  • 吾是上海小开
    吾是上海小开 2 bulan yang lalu

    why not speak chinese?

  • Naufal Alfa Risky
    Naufal Alfa Risky 2 bulan yang lalu

    Ko marta gk ada

  • Ilham Iyan
    Ilham Iyan 2 bulan yang lalu

    Tolong dong bikin lagi
    Pao pao guntur nice

  • Wilson Zouz
    Wilson Zouz 2 bulan yang lalu +3

    Still the best 👌👌

  • Reynard Tobias
    Reynard Tobias 2 bulan yang lalu +1

    Ayo belanja di glodok

  • Yayang Andi Saputra
    Yayang Andi Saputra 2 bulan yang lalu +2

    Keturunan chinese Indonesia sangat lokal. Bahkan saya punya dua teman dekat chinese yang satu jawa banget. Bahkan mungkin dia merasa sebagai orang jawa. Yang lagi satu kalau dia nggak bilang keturunan chinese pasti sampai sekarang saya kira dia keturunan jawa 😍.. di indonesia kita itu sama intinya yang baperan/rasis itu mainnya kurang jauh. Temennya kurang banyak :)

  • Airul Akeem
    Airul Akeem 2 bulan yang lalu +1

    Sy puji dengan bangsa cina indo karena mereka bisa berbahasa Indo dengan baik dan lancar 👍🏻 malah orang cina di Malaysia sampe skarang sulit berbahasa melayu

    • A S
      A S 2 bulan yang lalu

      Gue cina indo, gue cuma keturunan cina aja, tpi nationality gue indo. So, hrs bisa bahasa indo dong

  • Sunshine In your eyes
    Sunshine In your eyes 2 bulan yang lalu

    Org jd rasis biasanya klo cmn gaul sama 1 komunitas aja. Misal keturunan cina sekolah dr TK smp kuliah di komunitasnya saja, biasanya lebih susah berbaur pas kerja dibanding sama yg dr kecil udh berbaur sama mixed race. Begitu juga org indonesia asli yg dr lahir sampe gede ga pernah berbaur dengan etnis/suku lain pasti aga susah berbaur dan cenderung rasis.
    Krn apa? Krn mrk ga kenal langsung secara personal. Begitu denger2 berita2 miring ttg seseorang dan kebetulan berbeda SARA ama dia langsung menghakimi dan rasis.
    Makanya, ada istilah tak kenal maka tak sayang 😁

  • Ainunt Nun
    Ainunt Nun 2 bulan yang lalu

    Berdosa

  • Johan Bjaya
    Johan Bjaya 2 bulan yang lalu +1

    Xi shou aku agama buddha

  • VICKY FROST GAMING
    VICKY FROST GAMING 2 bulan yang lalu +1

    Aku shio babi

  • rizky gpp
    rizky gpp 2 bulan yang lalu

    Bagus

  • Ali Zidan satya
    Ali Zidan satya 3 bulan yang lalu

    Yang penting Angpao

  • Reyhan v31
    Reyhan v31 3 bulan yang lalu +1

    Betul banget ada panggilan special

  • Are Kim
    Are Kim 3 bulan yang lalu +1

    Respek Indonesia terapkan nilai2 national Indonesia bangsa cina Indonesia yang betul2 rakyat Indonesia....
    Kalau di Malaysia bangsa cina disini lebih suka berbahasa English Dan Bahasa mereka,cukup sedih sekali cakap Bahasa kebangsaan Pon Tak reti atau kurang fasih...

    • A S
      A S 2 bulan yang lalu

      Gue cina indo, gue cuma keturunan cina aja, tpi nationality gue indo. Gue lahir, makan, sekolah di indo, kalau gue ada masalah di luar negara pun yg bantu gue itu konsulat indo, bukan china huhu. So, aku harus respect dan sayangi indonesia huhuu

    • Youngest Creative
      Youngest Creative 2 bulan yang lalu

      Karna disini chinese hanya keturunan sama macam suku lain nya like a jawa, sunda, banjar dan sebagainya. Jadi walau kita berbeza keturunan but kita sm2 memiliki jiwa indonesia. Oh ya satu lg alasan knp bahasa kebangsaan sangat kuat disini, karena bahasa indo slalu dipakai sehari2 dan dimanapun

  • anaci paulina
    anaci paulina 3 bulan yang lalu

    Cina di daerah saya..rote.. bisa bahasa rote..hebat kan

  • Anixth
    Anixth 3 bulan yang lalu +4

    China #1 I'm from Singapore ✌️

  • Ariq Akbar
    Ariq Akbar 3 bulan yang lalu

    Gua nonton di 2019
    Yang nonton like kuy👍

  • widy waty chanel youtobe jisso수지

    Aku orang china , ce bagi donk ampao nya kan banyak

  • Faidah Ajah
    Faidah Ajah 3 bulan yang lalu

    Ponoo

  • Ratuazalia talitha
    Ratuazalia talitha 3 bulan yang lalu

    Bagus kak ceritanya by the wày kak pao pao dan keluàrga nya orang apa ya ♡♡♡

  • Nurul Safitri Tufail
    Nurul Safitri Tufail 3 bulan yang lalu +1

    Benar bgt😂 dlu ada tmn gue chinese, klo ke rmhnya imlek cmn mau ampao

  • Nining Rodiah
    Nining Rodiah 3 bulan yang lalu

    Orang cina ya kk Chinese new year

  • cristopher juanvernado minecraft
    cristopher juanvernado minecraft 3 bulan yang lalu +1

    Siapa sini cina asli atau china campuran
    👇

  • m Dhavint
    m Dhavint 3 bulan yang lalu +1

    Cina dimana mana

  • Jeni Camelia
    Jeni Camelia 3 bulan yang lalu

    Hore imlek

  • C. Hanna
    C. Hanna 3 bulan yang lalu

    🐷makan 🐖 😂

  • American Civil Right
    American Civil Right 3 bulan yang lalu +4

    Sebagai warga Cina di Malaysia sya berasa malu sekali dengan saudara2 cina saya disini sebab cakap Melayu masih belum fasih walaupun sudah menetap di Malaysia dan mempunyai IC yg mengatakan warganegara Malaysia tapi masih pelat bila bercakap melayu...saya rasa kita di Malaysia harus hapuskan sekolah2 Cina untuk buang budaya yg memalukan ni....Indonesian Chinese speak fluent Indonesia syabas Chinese Indonesia...

    • brontosaurus world
      brontosaurus world 2 bulan yang lalu

      The USSR Company wowww ada suadara comrade dari malaysia.
      hai saudara ku, salam comrade dari indonesia. soyuz nerusyhimi respublic svobodnikh.
      saya rekomendasikan kamu untuk mendengar lagu internationale indonesian version diyoutube.
      semangat kamu kamu akan meluap untuk melawan penindasan

  • Jeef Van
    Jeef Van 3 bulan yang lalu

    Ini lah indonesia beragam budaya ada china, arab, india, melayu, jawa, bugis dayak, papua dll

  • Gacha Blue
    Gacha Blue 3 bulan yang lalu

    Tahun ini bikin lg dong
    .....

  • rio vicki
    rio vicki 3 bulan yang lalu

    Kak videonya gak bisa dipenjet

  • suparman muslim
    suparman muslim 3 bulan yang lalu

    Maaf aku tidak suka melihat video ini

  • Chassy Chania
    Chassy Chania 3 bulan yang lalu

    Dan yang panggilan spesial itu sering gua alami :")

  • Rachel alya dzirah
    Rachel alya dzirah 3 bulan yang lalu +1

    orang cina semua

  • Johan Bjaya
    Johan Bjaya 3 bulan yang lalu

    Aku agama buddha

  • Cahya Aja
    Cahya Aja 4 bulan yang lalu

    Itu beli di roma kan

  • polarbear polar bear
    polarbear polar bear 4 bulan yang lalu

    China emang ribet Banyak pangggilan

  • Aura Arman
    Aura Arman 4 bulan yang lalu

    baju yang dibeli namaku