Tap to unmute

Xi Jinping Usir Kapal AS di Laut China Selatan

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 19 Jan 2022
  • Berita lainnya
    Impor Gula Bakal Ditambah, Pengawasannya Gimana Nih?
    bit.ly/3Aj5Sv2
    Tentara China mengerahkan pasukan udara dan laut untuk mengusir kapal perang Amerika Serikat USS Benfold yang berlayar di Kawasan Laut China Selatan kemarin. China mengklaim kapal milik Amerika Serikat memasuki kawasan mereka secara illegal.
    Selengkapnya dalam program Squawk Box CNBC Indonesia (Jumat, 21/01/2022) berikut ini.
    Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .
    CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.
    CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.
    Follow us on social:
    Twitter: cnbcindonesia
    Facebook Page: CNBCIndonesia/
    Instagram: cnbcindonesia
    cuap_cuan
    Tiktok: bit.ly/38BYtJx
    Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar • 1 501

  • bonie gate
    bonie gate 3 bulan yang lalu +276

    Baguss usa.. itu laut internasional harusnya banyak negara yg berani berlayar termasuk indonesia

    • Fendi Raket
      Fendi Raket 17 hari yang lalu

      Natuna sebenarnya lebih dekat ke Malaysia

    • Belajar Kebenaran
      Belajar Kebenaran Bulan Yang lalu

      China tdk melarang kapal2 selain kapal2 militer dari semua negara yg melintas di lcs.Jika ada kapal2 militer yg ingin melintas di lcs harus sepengetahuan China. Bila hanya ingin pamer kekuatan di lcs ini yg tdk di sukai China dan pasti di usir.

    • Marianto Marianto
      Marianto Marianto 2 bulan yang lalu

      @Farhan Pratama Azhuri sosok pitar kalau lu pintar tu sono masuk sono ukuraina

    • Asian Internet User
      Asian Internet User 3 bulan yang lalu

      @Hansend logic yaelah sara, padahal Indonesia sendiri gak dibantu AS malah kalah

  • candra rizky
    candra rizky 3 bulan yang lalu +5

    Klaim China berlebihan karena mengklaim semua wilayah laut yg ada di selatan wilayahnya termasuk Natuna Utara

  • E03 Chatrine chatrine
    E03 Chatrine chatrine 3 bulan yang lalu +4

    Yes,...usir aja,perusuh usa

  • Bang Boim
    Bang Boim 3 bulan yang lalu +134

    Semoga Indonesia jadi negara kuat
    Bisa ngusir siapa saja yg masuk kewilah nya . 👍🙏🏻

    • Hihip Duloh
      Hihip Duloh 2 bulan yang lalu

      @karepe gagah sok tau emang kamu intelijen apa

    • Fendi Raket
      Fendi Raket 2 bulan yang lalu

      @Sigid Santoso ginjal loe jual gk?
      Sini gw bayarin buat makanan pitbull

    • Asian Internet User
      Asian Internet User 3 bulan yang lalu

      @Pepri Misi namanya juga fanboy putin, gak ngerti selalu asal ngomong

    • cyberkun_
      cyberkun_ 3 bulan yang lalu +1

      Usir China? Jadi HP elu dari negara mana?
      BTW Lu gamau ada negara lain berkunjung ke Indonedia?

  • Biofrida Sudarto
    Biofrida Sudarto 3 bulan yang lalu +1

    Kebebasan berlayar bukan hanya di depan negara orang. Lalu kalau China di perairan internasional Amerika dan Australia juga sekutunya apa boleh? Sambil melepaskan sampah. Amerika berlayar sambil buang sampah kapal rongsokannya. Di perairan internasional

  • NANA NANA
    NANA NANA 3 bulan yang lalu +112

    Untuk masalah LCS gue pribadi lebih memihak AS
    Knapa ?? Karena As gk bakal ngeclaim LCS sebangai milik pribadi beda dengan China yg bahkan natuna pun di claim

    • muaz baharom
      muaz baharom 2 bulan yang lalu

      Dia Dtg mau laga2x kamu,kamu tidak boleh pikir lagi ,kamu menjemput belanda UTK menyelesaikan masalah kamu ?🤣China macam ada ribu pula senjata nuklear sampai mahu cerita pun ketar ketir itulah saya sangat takut

    • Asian Internet User
      Asian Internet User 3 bulan yang lalu

      @manusia waras sebenernya bukan terancam, karena masih jauh, tapi sumberdaya alamnya itu yang kalau china sampai dapat bahaya

    • Asian Internet User
      Asian Internet User 3 bulan yang lalu

      Mau di claim kejauhan, paling jauh itu aja hawaii masih puluhan kilometer di timur kita
      Sementara pak Vutin botak dan Si Njimping malah ngeklaim yang sudah jadi wilayah kita di peta dunia 😭😂😂

    • Simon Stankovik
      Simon Stankovik 3 bulan yang lalu

      @Fatrick tuh liat saja frefot KKB dilindunggi sama Australia sahabat Amrik klw indonesia pake 1 jet tempur saja cukup tapi embargo menanti karena pelanggaran ham

  • ROXC D SOBEK
    ROXC D SOBEK 3 bulan yang lalu +2

    STOP AJA PENGIRIMAN BATU BARA
    BIAR GELAP SEMUANYA

  • Xnxx Com
    Xnxx Com 3 bulan yang lalu +1

    kalo america ga ada yang marah soal kebebasan berlayar international tapi kalau cina ketar ketir hypocrite 🤣

  • zanuar ruhan
    zanuar ruhan 3 bulan yang lalu +1

    Indo klu lawat China GK berani takut di tagih utang 😂

  • Benyaminben Ben
    Benyaminben Ben 3 bulan yang lalu +5

    PD III Tak Kan Terelakkan krn Kini sdh Ada 2 Raksasa Tangguh yg Mulai Saling Berhadapan,,, Hanya Menunggu Waktu Kapan Hal Itu Akan Terjadi, kRn Hal Itu PASTI Akan Terjadi.

  • Arif Sambudi
    Arif Sambudi 3 bulan yang lalu

    buat lah sebanyak mungkin jet tempur .. kapal selam perang, kapal induk, dan rudal rudal jarak jauh

  • Belajar Kebenaran
    Belajar Kebenaran 3 bulan yang lalu +1

    Saat ini hanya china yg berani mengusir kapal perang as di lcs.Yg lain tunduk dan takut pada as.

  • Komang The
    Komang The 3 bulan yang lalu +1

    China powerfull 💪💪💪

  • Di Ma
    Di Ma 3 bulan yang lalu +10

    As g bakalan brani sm china..klu brani china sdh d serang seperti irak libya

    • K K
      K K 2 bulan yang lalu

      Itu lah kebijakkan us...bukan hantam kromo nak nyerang...ada strategy

  • Muhammad Alfatihah
    Muhammad Alfatihah 3 bulan yang lalu +2

    China mantap

  • Cleeon Virlief
    Cleeon Virlief 3 bulan yang lalu

    Berita harap yang lengkap, usaha pengusiran memang ada, tapi nihil, semua armada USA, menolaknya.

  • Setya Widyatmaka
    Setya Widyatmaka 3 bulan yang lalu +60

    Jangan kalah USA.. Indonesia bisa kehilangan minyak + Natuna...

    • HAIKAL OR!ON SENT!NEL
      HAIKAL OR!ON SENT!NEL 3 bulan yang lalu

      MAJU TERUS RRC!!!

    • m
      m 3 bulan yang lalu +2

      @Elon MuskU.S.A 🇺🇸👍👍

  • hari purnomo
    hari purnomo 3 bulan yang lalu +3

    Cina kok dilawan😅

  • Wa Entis
    Wa Entis 3 bulan yang lalu

    China mulai membuktikan negara yg haus akan kekuasaan...

  • Maman Supratman
    Maman Supratman 3 bulan yang lalu

    Jalan tengah
    bagi bagi tetangga terdekat saja Tuan Xi Jin Ping

  • are mer
    are mer 3 bulan yang lalu +2

    US dan China masing2 ada kepentingan di Laut China Selatan. Mereka juga mau mempamerkan prestasi mereka slaku negara besar dan kuat. Masalahnya yg jadi mangsa negara2 kecil. Di provokasi semaunya. China yg memulakan provokasi terhadap negara2 asia tenggara dgn mengklaim perairan negara lain sbgai wilayahnya. Jika China berhasil mendapatkan wilayah2 ini. US akan kesusahan pasti ke depannya. Kedua2 negara ini sama aja. Menindas negara2 lain yg dianggap lemah. Semoga aja Indonesia dan semua negara2 ASEAN tegas dlm melindungi wilayah masing2. Perang benar2 menghampiri kita yaa. Huhu. Dimana2 ada saja konflik berlaku gara2 negara besar. Us, Rusia, China sgt mengkhawatirkan dunia. Ukraine dan Nato vs Rusia jgk sedang memanas. Semoga tidak terjadi perang. Dampak pasti menyusahkan kita semua.

    • Mata Kucing
      Mata Kucing 3 bulan yang lalu

      Semoga Indonesia bisa menjadi negara superpower power dan ganti menjajah negara lain 😂

  • MT Tamin
    MT Tamin 3 bulan yang lalu +1

    Jangan gara utang.. Hilang marwah martabat negara Indonesia

  • Carabiner
    Carabiner 3 bulan yang lalu

    Gue pilih amerika tapi dalam hal ini kita bisa lihat bagaimana cina sebagai negara yang berdaulat

  • chris thop
    chris thop 3 bulan yang lalu +42

    semoga ke depannya negara" Asean bisa jdi negara maju trus punya kerjasama yg erat di bidang kedaulatan wilayah, syukur" bisa jdi pakta pertahanan supaya tdk bisa di intervensi negara kemaruk ky ono ... Negara si lumping berani karna scara ekonomi dia sdh bisa membeli dan produksi alutsista nya sendiri

    • Med X
      Med X 3 bulan yang lalu

      @vikokic Zuefavic 🤣

    • vikokic Zuefavic
      vikokic Zuefavic 3 bulan yang lalu

      Jangankan mau bekerja sama dengan sesama negara Asean. Malaysia yang negara bertetangga saja sering mencaplok dan mengklaim wilayaj Indonesia 🤣 gimana mau bekerja sama 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    • Yoga Darmawan
      Yoga Darmawan 3 bulan yang lalu +1

      Cok gw kasih tau china penduduk 1,4 miliar dengan kharakter pekerja keras sprti negara asia timur lain, gak butuh asia tenggara yg cuman 600 jutaan, bnyak yg males2an dan korup pribumi nya. Dalam 30 thun kedepan kemajuan china jauh lebih pesat dari gabungan asia tenggara!! Singaporr yg maju terllau kecil negaranya. Gw pesimis asean bisa jadi negara maju, klw eknomo tetap naik tapi lambat tidak secepat china!

  • Supri aty
    Supri aty 3 bulan yang lalu +1

    LCS Wilayah laut internasional yg diklaim sepihak oleh Tiongkok

  • Ghost Buster
    Ghost Buster 3 bulan yang lalu +2

    Bakar aja kapalnya

  • Harjih Kuy
    Harjih Kuy 3 bulan yang lalu +2

    Zaman dahulu yg di rebutkan wilayah daratan, sekarang mh beda 😁😁😁

  • Tio
    Tio 3 bulan yang lalu +1

    Pulau aja di buat landasan militer .
    Emang negara yang sangat siap perang negar Xin jingping ini

  • Rusmana Vlog
    Rusmana Vlog 3 bulan yang lalu

    Negara Asia dan Asia Tenggara harus bersatu. Jgn lagi eropa bercokol disini

  • santoso salvatore
    santoso salvatore 3 bulan yang lalu

    Mslh politik dan ekonomi mmg sulit dijelaskan sb Asean musuh dlm selimut bg tiongkok. Tdk beda halnya ukraina thdp Rusia. Mknya dicaplok. Tp yg komen pd ngga ngerti jd ribut sdr dan saling mengejek dan bermimpi. Susah deh. 🤐😔🤔.

  • Saya
    Saya 3 bulan yang lalu +11

    jangan gunakan istilah laut china selatan..kita harus patriotik
    gunakan istilah laut natuna

    • HAIKAL OR!ON SENT!NEL
      HAIKAL OR!ON SENT!NEL 3 bulan yang lalu

      SAYA DUKUNG PAKAI NAMA LAUT CH!NA SELATAN YANG SUDAH SAH DI PETA - PETA DUN!A!!!

    • Seman Paku
      Seman Paku 3 bulan yang lalu

      @Med x tuih....

    • Med x
      Med x 3 bulan yang lalu

      AS sendiri tidak mengakui UNCLOS

    • Med x
      Med x 3 bulan yang lalu +2

      Laut natuna CUMA di sekitar pulau natuna.
      Laut china selatan itu luas wilayahnya dari pulau taiwan sampai batasan ZEE laut natuna

    • Dreadful Anglosaxon
      Dreadful Anglosaxon 3 bulan yang lalu +3

      Tdk ada yg akui laut natuna tdk Cina, AS, Singapore, Vietnam, Malaysia. Cmn dongeng

  • Sis Adi
    Sis Adi 3 bulan yang lalu

    Untung di laut China ya langsung kena usir..coba di laut Indonesia paling mau ngusir bilang nya terkendala BBM🤭🤭🤭🤭..

  • Mitra
    Mitra 3 bulan yang lalu

    Semoga indonesia tetap lestari keilmuan santetnya dan di gunakan untuk perang 🤣

  • babe babe
    babe babe 3 bulan yang lalu

    Apa urusan nya china mengusir kapal usa dari laut internasional ?

  • akhmad fitriad
    akhmad fitriad 3 bulan yang lalu +73

    China memang serakah ingin menguasai semua laut China Selatan yang kaya sumber daya alam dan minyak gak peduli ada hak klaim negara Asean lain nya

    • Dreadful Anglosaxon
      Dreadful Anglosaxon 3 bulan yang lalu +1

      Lgpula natuna trll kecil, ntar jg Cina klaim 1 sumatra, lalu klaim 1 Indonesia. Gk ada 1 pun negar yg akui natuna itu di indonesia tdk AS, tdk Cina, tdk Singapore, Malaysia, Vietnam, Phillipines, negara2 Arab pun gk ada yg suka Indonesia terutama ONTAeek melayu nya.. Tdk ada

    • Dreadful Anglosaxon
      Dreadful Anglosaxon 3 bulan yang lalu

      @aden Den makin bangga lah jd org Cina skrg ini, muka gw aj Bule kek kambing tapi hati gw Cina. Bahkan byk skrg ONTAeek melayu ngaku2 Cina, byk bgt di CA sini ONTAeek melayu ditanya, blgnya org Cina tp gw bisa bedakan melayu, tggl tgg aj tuh kl mcam2 tggl nama dia.

    • aden Den
      aden Den 3 bulan yang lalu

      Keturunan cina di 62 pasti bangga saat ini wkwkwkwkwk
      Apalagi si *****😀😀

    • Samsul Bahri
      Samsul Bahri 3 bulan yang lalu

      @Digo Reb Jangan diladenin itu akun kaga jelas, komennya ada dimana-mana akun IDclips. Isi komennya juga begitu semua 🤣. Akun robot 😆

  • Kensu channel
    Kensu channel 3 bulan yang lalu +1

    Indonesia siap siap aja banyak diklaim cina ntar😆

  • swingvoter
    swingvoter 3 bulan yang lalu +24

    ...NAMUN kapal AS itu menolak perintah Engkong Xi... 😁 🇮🇩 🇺🇸✌️

    • Dreadful Anglosaxon
      Dreadful Anglosaxon 3 bulan yang lalu +1

      @Indra Gunawan gk ada 1 pun negar ini yg akui natuna milik indo, tdk Cina, tdk AS, tdk jg Malaysia, Singapore, Vietnam, Phillipines, Cambodia. Gk percaya? Bw aj masalah ini ke International council. Lgpula Cina klaim natuna trll kecil, ntar jg Cina klaim 1 sumatra, dan jg 1 Indonesia.

    • Med x
      Med x 3 bulan yang lalu

      @Indra Gunawan udah banyak kapal perang amerika di USIR china keluar dari pulau2 di LCS

  • Arif
    Arif 3 bulan yang lalu +39

    Lama2 klw di biarkan samudera Pasifik, samudera Atlantik bahkan seluruh Asia di klaim milik China ...

    • Juya Origami
      Juya Origami 3 bulan yang lalu

      Yg ada US yg mengklaim se akan semua laut milik nya dan boleh d lewati, tanpa izin. Jauh2 dari barat keluyuran ke Asia.

    • Zinchenko Kolarov
      Zinchenko Kolarov 3 bulan yang lalu

      @Hendra Bunawi penduduk china 1,4 Milyar kalo penduduk bumi 8 Milyar. tinggal lu kurang aje tuh 8 dikurang 1,4 jadinya 6,6 Milyar

  • zalimuddin T
    zalimuddin T 3 bulan yang lalu +3

    Mudah Han indonesia jaya terus.

    • SLAV II
      SLAV II 3 bulan yang lalu +1

      Bahasa mana tu bang

  • Raditya Hermanto
    Raditya Hermanto 3 bulan yang lalu

    China aja berani gitu ke mamarika.
    Masa iya kita yg punya kedaulatan atas kelautan RI gak berani usir jg ke negara yg suka masuk mondar mandir wilayah kita????
    Ya gak??😎😎😎😎😎

  • Channel suka2
    Channel suka2 3 bulan yang lalu

    Usir lagi,datang lagi begitu aja terus nga perang2 🤣

  • Hasanah Halik
    Hasanah Halik 3 bulan yang lalu +1

    Kami seluruh warga Indonesia mau Jokowi Widodo mundur jadi presiden Indonesia 😀🖕

  • جون عبدالله الرشيد

    Itulah cina karna berkembang menjadi negara hebat, putusan Mahkamah arbitase saja gak di gubris dan gak ada yg berani, maka kalo jadi negara kuat ya gitu gak bisa di tekan oleh menapun, semoga negara kita pun jadi kuat dan gak bisa di tekan2 negara lain walo nggak sekarang paling nggak cicit turunan ke 7 ke 8 kali, hahahah

  • Zammil Ahmad97
    Zammil Ahmad97 3 bulan yang lalu

    Mantap pak jingping, barat as dan sekutunya mmg ..negara preman. Beranii

  • Gungde Galang
    Gungde Galang 3 bulan yang lalu

    Bknnya ada hukum internasional tentang kebebasan navigasi ya, lagian nine dash line kan cmn diakui tiongkok dan ditolak seluruh dunia

    • Fijan Bomer
      Fijan Bomer 3 bulan yang lalu

      Media cnbc media pea...bikin berita hoaks tetus..

  • Mohammad Syaifullah
    Mohammad Syaifullah 3 bulan yang lalu +6

    Ayo xi jinping saya di pihak mu.. Lawan.. Dr pd pro ke kaum globalis para elit dunia yg harus nya di lenyapkn dr muka bumi ini

    • Aqil R Pratama
      Aqil R Pratama 3 bulan yang lalu

      @cania can ga liat berita ttg perebutan wilayah laut?

    • cania can
      cania can 3 bulan yang lalu

      @Aqil R Pratama ah kata siapa... Lu aja yg paranoid

    • Aqil R Pratama
      Aqil R Pratama 3 bulan yang lalu +3

      Pdhl negara² ASEAN lg terancam gegara china

    • Indra Gunawan
      Indra Gunawan 3 bulan yang lalu +1

      China globalis juga tong. 😂😂😂😂

  • komerat parewa
    komerat parewa 3 bulan yang lalu +7

    AS juga ngk betul.
    Sampai sekarang belum mau tandatangan UNCLOSE 82.

    • Jack Boy
      Jack Boy 3 bulan yang lalu

      Amerika memihak Taiwan, seumpama China jadi demokrasi, mana mau Amerika ngurusin laut China Selatan agik, makanya itu UNCROS gak di tanda tangani, klaim 9 garis putus2 itu kan di jaman Chiang kai sek, presiden Taiwan, China melanjutkan klaim itu di bilang serakah, kemana waktu Taiwan klaim 9 putus2 waktu itu, haha

  • Bambank Mblereng
    Bambank Mblereng 3 bulan yang lalu

    hahaha....semoga cepet terjadi perang. biar masyarakat dunia tau keangkuhan komunis itu sampai dmn

  • musersuper
    musersuper 3 bulan yang lalu

    judul videonya gak sesuai dengan artian bahwa tentaranya gak mampu usir jd terpaksa pimpinannya yg usir

  • Ef Endi
    Ef Endi 3 bulan yang lalu

    Wkwkwk US lagi butuh barang China sekarang, mana berani melawan

  • Chika
    Chika 3 bulan yang lalu +9

    Kalo ku rasa sih US nggak masalah juga lewat perairan Indonesia karena US punya hubungan deplomat sama Indonesia , beda halnya sama Israel dulu yang di larang lewat atas langit Indonesia karena nggak punya hubungan deplomat.
    Kalo US memang bertujuan hanya untuk melindungi hak-hak negara di laut Indo-Pasifik ya saya sih pilih US .
    Karena nggak mungkin bela china yg mau ambil natuna.
    Buktinya kemarin juga kan Indonesia ambil minyak alam di natuna aja China marah , padahal Natuna itu termasuk teretorial Indonesia.

    • S×TEH
      S×TEH 3 bulan yang lalu

      @Dreadful Anglosaxon Kurangi menghujat,perbanyak ilmu. Komen lu cuma asumsi ngawang ngawang,bukti atau data kaga ada.
      So STFU.

    • Dreadful Anglosaxon
      Dreadful Anglosaxon 3 bulan yang lalu +1

      Lgpula natuna trll kecil, ntar jg Cina klaim 1 sumatra, lalu klaim 1 Indonesia. Gk ada 1 pun negar yg akui natuna itu di indonesia tdk AS, tdk Cina, tdk Singapore, Malaysia, Vietnam, Phillipines, negara2 Arab pun gk ada yg suka Indonesia terutama ONTAeek melayu nya.. Tdk ada

  • Pendi Ale
    Pendi Ale 3 bulan yang lalu +1

    Ayoo lah USA, china & Russia peraaang,, biar kalian pd miskin juga 😂

  • Jem Buy
    Jem Buy 3 bulan yang lalu

    China minta dijajah lagi sama semua negara kayaknyaa.

  • dhigo coy
    dhigo coy 3 bulan yang lalu

    Sebaiknya USA melemparkan 1 tomahowk saja ke paracel biar kita lihat apa respon dari china, jangan hanya saling klaim mengusir mengusir tapi gak ada bukti, coba dong cina buktikan berani nggak menembak kapal USA dgn watercanon seperti yg dilakukannya ke philipin

  • CHILMEK
    CHILMEK 3 bulan yang lalu

    Makannya benci sekali ama namanya China dan idiologinya, jangan bersekutu ama China udh banyak korban nya gak bisa bayar hoetank kedaulatan negara bisa terancam,

  • Lay Lay
    Lay Lay 3 bulan yang lalu

    Namanya laut china selatan tapi sengketa, kan udah jelas pemiliknya china tu 😂🤣

  • Hart Sltg
    Hart Sltg 3 bulan yang lalu

    Seperti nunggu bom waktu, setiap saat bisa baku tembak 😓

  • cania can
    cania can 3 bulan yang lalu

    Amerika ciut sama Cina.... 😁😁😁😁😁😁

  • Habib Ainun Syifa F
    Habib Ainun Syifa F 3 bulan yang lalu +10

    Sebetulnya sesuai hukum. Tapi ya tujuannya dipermasalahkan.

  • Hadi utama
    Hadi utama 3 bulan yang lalu

    USA hrs sering2 berlayar d LCS utk menyerang negara china terkutuk

  • good well
    good well 3 bulan yang lalu +1

    Indo : "Semoga"

  • Jack Boy
    Jack Boy 3 bulan yang lalu +2

    Judul nya itu loh, kenapa gak pake judul kapal China, mengusir kapal Amerika? Malah pake nama presiden nya, lucu nich media haha

  • Frengky Manaser
    Frengky Manaser 3 bulan yang lalu +1

    Berharap kali berkuasah. Krnh nama laut china nih. Trus nm laut yg ada nm negara lain yg luas berarti laut mereka dong iya. Negara lain bertetangga brarti sama negara tersebut mereka g punya laut nih brarti😊

  • linkp2p1976
    linkp2p1976 3 bulan yang lalu +9

    Logikanya itu laut punya siapa, maka dialah yg mengusir, kalau yg diam saja berarti bukan milik dia.

    • cyberkun_
      cyberkun_ 3 bulan yang lalu +1

      Lu mau ngusir china? Kalo china tidak boleh ada di indonesia. Lalu merek handphone elu darimama?

    • Juya Origami
      Juya Origami 3 bulan yang lalu

      Bhahaha bener juga kan nama nya LCS laut Cina Selatan 🤣

    • RCT
      RCT 3 bulan yang lalu

      Mana berani ada yg nyuri ikan aja malah bilang gk mau ribut,jangan dibesar-besarkan,malah menghentikan penengelaman kapal asing

    • Ahmad Rommadhoni
      Ahmad Rommadhoni 3 bulan yang lalu

      Anda tau ZEE KAN BELAJAR IPS KAN

    • Dzauqi Gaming
      Dzauqi Gaming 3 bulan yang lalu +2

      ooo berarti kalo make pernyataan ente, laut natuna bukanlah milik indo karema enggak berani ngusit

  • ferry chandra
    ferry chandra 3 bulan yang lalu

    Tiongkok selatan asal nenek moyang ku👍

  • buruh tani
    buruh tani 3 bulan yang lalu

    Buruan ...perang...sesama negri adidaya...

  • Yusronadiatma Adiatma
    Yusronadiatma Adiatma 3 bulan yang lalu

    Ya intinya ke dua2 nya cina mau pun mamarika sang satunya ambisi memperluas ekonomi.yg satunya manas2 in buat apa ya jualan alutsista..

  • surya water
    surya water 3 bulan yang lalu

    Kira2 AS ciut gak ya nyali nya

  • Juya Origami
    Juya Origami 3 bulan yang lalu

    Lah nama nya jg Laut cina selatan bkn laut Amerika selatan ya wajar china ngusir 🤣

  • Ryan Explorer
    Ryan Explorer 3 bulan yang lalu +1

    Harusnya salah satu KRI Indonesia juga berlayar bareng dengan kapal USA, kalau perlu ditemani kapal2 Asean lainnya

  • Robby Djafar
    Robby Djafar 3 bulan yang lalu

    Klu masuk wilayah, tembak aja

  • Pengamat Kontent
    Pengamat Kontent 3 bulan yang lalu +1

    Ayo ping kalo merasa benar di bom donk itu uss 🤣🤣🤣

  • Ismet Alibazah
    Ismet Alibazah 3 bulan yang lalu

    Itulah Nwgara RRC merasa angkatan petang sudah rasa memadai negara adikuasa...bagian unjuk kekuatan angkatan perang mereka sidah bisa mengimbangi Amerika Serikat..hati2 sekarang perang tdk hanya manuver angkatan Perang mereka ada sisi manuver penguasaan ekonomi tdk mematuhi tata perdagangan berlaku skrg ala penjualan online bagian manuver perdagangan RRC kalau Amerika Serikat msh menjaga tata perdagangan yang berlaku dgn etika...Hati2 RRC mengacaukan semua yang sudah berjalan tata perdagangan dunia demi perekonomian global yg sehat.
    Bagi NKRI harus dicermati & diwaspadai sepak terjang negara RRC.

  • mul wantono
    mul wantono 19 hari yang lalu

    mantab china. usir us. jaga laut diasea

  • Three Musketeers
    Three Musketeers 3 bulan yang lalu +1

    Smoga ada musuh dluar planet bumi biar pada akur bersatu smw tdk memperebutkan warisan bumi :) smw bangsa bersatu tanpa memandang ras dan budaya. salam damai bumi itu indah

  • Adin max
    Adin max 3 bulan yang lalu

    Benua Asia vs benua Amarica 😍

  • Yugo pas
    Yugo pas 3 bulan yang lalu +9

    Dulu msh lemah baik sm tetangga sampai bnyk warga ny yg hidup di negeri tetangga bahkan smpai ke AS dan Eropa skrg sudah merasa kuat bikin aturan mengada ada laut jdi milik pribadi org lain dilarang lwt. Itulah ciri manusia serakah akan sadar klo sudah hancur mengemis sana sini minta bantuan dan perlindungan.

    • Yugo pas
      Yugo pas 3 bulan yang lalu

      @Cleeon Virlief mkny dr itu pemerintah nya saja yg sekarang, hrs berterima kasih krn warga nya yg mencari suaka diperlakukan baik, klo yg tdk beruntung terdampar di negara yg perompak seperti somalia, yg lagi di bunuh krn dianggap ancaman dan perempuan nya diperkosa abis itu dibunuh juga, seperti di daerah Amazone juga gitu jaman dulu klo ad pendatag liar sering nya dibunuh atau diusir keluar, akhirnya terombang ambing dilautan dan mati kelaparan seperti rohingnya. Itulah kita tu hrs belajar dr sejarah dr situ kita jdi sadar dan tau siapa kita dan tdk perlu bersikap angkuh dan sombong seperti Xi jinping

    • Cleeon Virlief
      Cleeon Virlief 3 bulan yang lalu

      @topi jerami mugiwara wew, nihh semangat nkRI atau Nippon nihht?

    • Cleeon Virlief
      Cleeon Virlief 3 bulan yang lalu

      Aku masih ingat tahun 1990 an masih banyak film-filmnya tentang bagaimana para pengungsi pencari kerja dari China, sampai tewas berusaha ke pantai Amerika... Lupa judul filmnya, ke pantai Indonesia juga ada, juga ke pantai Jepang seperti di film Shinjuku Incident.

  • John 87 87
    John 87 87 3 bulan yang lalu

    Makanya kita perkuat pertahanan dan alutsista..jika ada yg melanggar kita gebuk aja🤣klo sudah di peringatkan tetap bandel,hajar aja sekalian😂

  • Heri bertus
    Heri bertus 3 bulan yang lalu

    Bagusnya china dibombardir bareng bareng. . . ama negara'2 laen.. biar nggak smbrang claim .. wkwkwk

  • TheCRASHCRUISER
    TheCRASHCRUISER 3 bulan yang lalu

    MANTAP!!!
    Pantau terus

  • Duddy Djaya
    Duddy Djaya 3 bulan yang lalu

    Wajar krn bukan urusan as yg jaaauuuh dari negerinya, rackus

  • Hibarit aul♻️
    Hibarit aul♻️ 3 bulan yang lalu

    Semua negara mna kuat lawan cina brikut amerika cina itu tentaranya paling bnyk sejakat alam dan alat perangpun paling bnyk didunia

  • j3fron
    j3fron 3 bulan yang lalu

    Wei, US masuk scr illegal??
    Ga ngaca china jg main klaim laut nganggur scr illegal?
    Ibarat ngambil tanah kosong krn ngerasa udh lama tinggal disitu, bagun rumah

  • JONNI TPK
    JONNI TPK 3 bulan yang lalu

    Ngusir2 enak ajahh.. aturan internasional TDK diakui.. gimana Luh.. Ping.. bikin aturan sendiri tapi orang lain harus ikut aturan ente.. bareng2 dong kalau bikin aturan berkenaan internasional..

  • Edi Noiz channel
    Edi Noiz channel 3 bulan yang lalu +4

    saya lebih memilih china

  • cahaya sholehah111
    cahaya sholehah111 3 bulan yang lalu +2

    Sayangnya putusan Arbitrase internasional tidak ada tindakannya realnya

    • Med X
      Med X 3 bulan yang lalu +2

      AS sendiri tidak mengakui UNCLOS

  • Adi BinSelamat
    Adi BinSelamat 3 bulan yang lalu

    Negara negar udah pada kaya masih ajah pada kurang.maunya apa Sihombing 😂

  • Rudy Gunawan
    Rudy Gunawan 3 bulan yang lalu +2

    Oleh karena itu kita semua anak bangsa (seluruh Suku dan Ras) harus bersatu untuk menjadi benteng terkuat negara.
    Kalo sekarang kan antar suku dan ras aja tidak akur, yg mayoritas serang minoritas.
    Luar negeri bilang, Indonesia ga perlu di serang nanti juga PECAH sendiri.

  • chain N
    chain N 3 bulan yang lalu

    Gak peduli dua negara itu sama2 serakah

  • X Frans
    X Frans 3 bulan yang lalu +4

    Kasihan indo anggaran pertahanan triliunan dikorupsi

  • Aku Tau
    Aku Tau 3 bulan yang lalu

    Kenapa gak disebut laut IndoPasifik atau laut Asia Tenggara aja gitu?

  • Silent Music
    Silent Music 3 bulan yang lalu

    Wah cina gak tau diri, padahal dia juga yg ikut tandatangan perjanjian laut internasional untuk semenanjung laut cina selatan itu bebas siapa aja boleh lewat. Yg tandatangan dia yg langgar dia. Dasar edann.
    Dah bgs deh 2 armada US nongkrong disitu dibantu nato, india & jpn.

  • Hadi Otsaider
    Hadi Otsaider 3 bulan yang lalu +1

    Itu cuma teori.untuk menarik perlomban senjata di asen

  • pander sutrisno
    pander sutrisno 3 bulan yang lalu +1

    Tolong kerahkan kadrun ke sana, biar demo bersilit silit...

  • M;jalil Jalil
    M;jalil Jalil 3 bulan yang lalu +4

    Itu hasrat kerakusan yg engkau tebar hingga membutakan hati,pikiran dan matamu wahai negara yg serakah...

  • ari rukmana
    ari rukmana 3 bulan yang lalu

    China rakus.... Baik kalo ada kepentingannya

  • J Syam
    J Syam 3 bulan yang lalu

    Itu NATUNA milik Indonesia, bukan laut china selatan

  • Anwar N
    Anwar N 3 bulan yang lalu +1

    Setali dua uang... Cina - Amerika, sama saja.

  • Han S
    Han S 3 bulan yang lalu

    Tenggelamkan klo brani..🤣🤣

  • Min Hui
    Min Hui 3 bulan yang lalu +11

    Bagaimana abitrase sidang sendiri, putus sendiri,apa ada kekuatan hukum..