Penghuni Baru DPR - Farhan: Saya Belajar dari Ahok (Part 2) | Mata Najwa

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 10 Jul 2019
  • Meskipun sudah memiliki ketertarikan sejak dulu pada politik, pembawa acara dan penyiar radio, Muhammad Farhan baru sekarang memberanikan diri untuk maju sebagai politikus. Farhan memilih Partai Nasdem sebagai kendaraannya untuk maju nyaleg ke DPR. Farhan mengatakan, politik itu seperti golok, bisa jadi senjata yang berguna sekaligus membahayakan tergantung siapa yang memegangnya.
    “Modal saya awalnya ya cuek dan sok kenal saja. Namun, saya mengalami bagaimana di masyarakat itu ada anggapan selalu caleg bagi-bagi duit. Itu salah menurut saya,” kata Farhan. Soal biaya nyaleg, baik Farhan maupun Krisdayanti mengakui sangat mahal. Mereka berdua mengatakan menghabiskan 2 Miliar Rupiah selama kampanye.
    Farhan mengatakan banyak belajar dari Basuki Tjahja Purnama yang melaporkan semua pengeluaran saat menjadi politikus. “Saya dulu mau maju sebagai kepala daerah, tapi kata Pak Basuki jangan. DPR dulu katanya,” kata Farhan. Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari melihat Farhan dan Krisdayanti adalah orang yang berdedikasi dalam menjalani profesinya. “Semoga itu akan terus dijalankan di DPR sebagai rumah barunya,” kata Qodari.
    (Narasi)
    #DPRRI #Caleg #MataNajwa #Narasitv
    Tonton juga part lainnya Mata Najwa eps. Penghuni Baru DPR.
    Part 1 - idclips.com/video/uFnRWhZxVwc/video.html
    Part 3 - idclips.com/video/14FAVeISKTw/video.html
    Part 4 - idclips.com/video/3l3_8s-_x2s/video.html
    Part 5 - idclips.com/video/KpsQnr-fRRM/video.html
    Part 6 - idclips.com/video/S52eABulmW4/video.html
    Part 7 - idclips.com/video/cvPKjN2HbmE/video.html
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    instagram.com/najwashihab
    twitter.com/NajwaShihab
    facebook.com/najwashihabofficial
    IDclips Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab IDclips is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official IDclips MCN
    servicesdirectory.withidclips.com/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar • 1 188

  • Jeffrey Joe
    Jeffrey Joe 19 jam yang lalu

    Ntar kl sdh punya kekuasaan baru diuji.

  • Elvy rodatul nur Janah
    Elvy rodatul nur Janah 3 hari yang lalu

    liat video ini karena ada kata ahok...

  • Melvin Harapan
    Melvin Harapan 4 hari yang lalu

    Abis bilang basuki cahaya purnama, lngsung close video

  • Melvin Harapan
    Melvin Harapan 4 hari yang lalu

    Gara gara ada judulnya ahok jdi mampir kwkwkwk

  • Upik Ruby
    Upik Ruby 8 hari yang lalu

    Mas klau jujur brni pntar g usah tkut orng akan dplih trs bljar trs sm ahok

  • Upik Ruby
    Upik Ruby 8 hari yang lalu

    Bgus bljar sma ahok jng mlu bljar sm yng pntas mas frhat

  • Made Kurniawan
    Made Kurniawan 10 hari yang lalu

    Ingat Ahok Ingat Kebenaran. Anda sangat tepat belajar kepemimpinan dengan Pak Ahok. Saya sangat setuju Ahok diundang ke Mata Najwa. #kebenaranitunyata

  • Purnama Sakti
    Purnama Sakti 11 hari yang lalu

    Orang jujur yg disingkirkan kaum sumbu pendek atau anggota wowok demi kedudukan untuk korup.

  • Martinus Cool
    Martinus Cool 12 hari yang lalu

    Sejujurnya karena bpk AHOK saya kesini.
    Please undang dong Bpk Ahoknya

  • royal bonyaktutul
    royal bonyaktutul 13 hari yang lalu

    saya bole tebak ngga, Basuki tjahaja purnama, nagis gua

  • Rian Mr
    Rian Mr 14 hari yang lalu

    Dri 1999 smpai skrg hnya satu org yg malaporkan keuangn scra detail?? Yg lainya mna ?

  • Thomas Atalaka
    Thomas Atalaka 15 hari yang lalu

    To The Point 05:20

  • Su Joyi
    Su Joyi 17 hari yang lalu

    Aslamuallaikum,,
    Mb nana yth,,
    Tolong undang ahok lagi,,
    Kita kangen sama wejangan beliau,,,
    Suwun..wasallam,,

  • Jimmy Kristianto
    Jimmy Kristianto 18 hari yang lalu

    Jokowi & BTP adlh inspirasi rakyat utk peduli kpd nasib rakyat & bangsa Indonesia 👍
    Sukses utk bang Farhan, srmoga amanah ya 🙏
    Hati2 dgn yg namanya suap di legeslatif ya bang 👌

  • Dian Ekawati
    Dian Ekawati 19 hari yang lalu

    Mata najwa undang pak ahok dong

  • Dian Ekawati
    Dian Ekawati 19 hari yang lalu

    Mata najwa undang pak ahok dong

  • Dian Ekawati
    Dian Ekawati 19 hari yang lalu

    Mata najwa undang pak ahok dong

  • Dian Ekawati
    Dian Ekawati 19 hari yang lalu

    Mata najwaaaa please undang pak ahok lg donggg

  • Debby Lia
    Debby Lia 19 hari yang lalu

    Bu Popong lapor ga?

  • ENAM SEMBILAN
    ENAM SEMBILAN 19 hari yang lalu

    fahri hamzah sma fadli zon ma boro2 mau ngelapor semua pengeluaran nya.dia berdua ma licik

  • hermanto reo
    hermanto reo 20 hari yang lalu

    Kd gugup depan najwa

  • Andri Miswanto
    Andri Miswanto 20 hari yang lalu +1

    Kalo Gak ada nama Ahok.... saya males lihat video ini

  • keristian keristianloren
    keristian keristianloren 24 hari yang lalu

    tolong dong mbak undang bpk BTP di acara najwa shihab😊

  • Asi Liu
    Asi Liu 25 hari yang lalu

    Saya udh nonton 20x menit ke 5.. Sangat2 bkin saya bangga...

  • abednego liong
    abednego liong 25 hari yang lalu

    kita tunggu BTP di mata najwa.....

  • SkyAngel
    SkyAngel 26 hari yang lalu

    orang di panggil bbrp puluh kali sama kpk tapi tidak di temukan kesalahan nya ya semua nya udah ada laporan gmna bisa disalahin eh kena nya sama kaum gurun

  • Ken Zo
    Ken Zo 26 hari yang lalu +1

    Saya kesini gara" nonton dosen nangis ketemu ahok di kalimantan 😅

  • ardi maulana
    ardi maulana 26 hari yang lalu +1

    Boleh saya tebak? Basuki tjahja purnama.. tiba2 merinding dan berlinangan air mata 🔥🔥

  • bulubesi
    bulubesi 27 hari yang lalu +1

    gw kira duo F yg melapor dan mengembalikan sisa uang kenegara 😂😂😂

  • alhery harjanto
    alhery harjanto 27 hari yang lalu +1

    suka

  • porek Ciplaz
    porek Ciplaz 27 hari yang lalu +1

    Semoga pak Farhan amanah bisa menjadi seperti pak Ahok

  • porek Ciplaz
    porek Ciplaz 27 hari yang lalu +1

    Karena kami bangga sama Pak Ahok

  • Fakhri Muhammad
    Fakhri Muhammad 27 hari yang lalu +1

    "Panggil saya BTP juga menonton ini "

  • Emi Budiwati
    Emi Budiwati 27 hari yang lalu +1

    k

  • HARAHAP`GAMEPLAY
    HARAHAP`GAMEPLAY 27 hari yang lalu +1

    Banyak koment hadir karna ahok. Wadidawww ❤️❤️❤️❤️ #BTP

  • Inton Dolly Panjaitan
    Inton Dolly Panjaitan 27 hari yang lalu +1

    Ketertarikan saya pada dunia politik berawal dari yg nama nya AHOK !!!

  • Suciawati Cahyani Utami
    Suciawati Cahyani Utami 27 hari yang lalu +1

    Cuma gara2 ada tulisan "AHOK" 😁😁, semoga bisa di undang di mata najwa lagi ya 😁

  • Kasumma Yosia  Sinuraya
    Kasumma Yosia Sinuraya 27 hari yang lalu +2

    Jadi caleg habis 2M???? Kalau boleh tau gaji caleg brp ya??? Apa bisa balik modal hanya dari gaji?? Ada yg bisa bantu saya jawab??

    • Kasumma Yosia  Sinuraya
      Kasumma Yosia Sinuraya 26 hari yang lalu

      @cakrawala khatulistiwa besar juga ya.....tapi ada potongan persen buat partai pengusung ga tuh?

    • cakrawala khatulistiwa
      cakrawala khatulistiwa 26 hari yang lalu

      Gaji DPR RI itu 1M pertahun tapi kalau keluar negeri ada uang jajan ya

    • cakrawala khatulistiwa
      cakrawala khatulistiwa 26 hari yang lalu

      Gaji DPR RI itu 1M pertahun yang bisa di simpan dalam dompet . Tapi masih ada uang jajan jika pergi ke luar negeri

  • Glen Zhu
    Glen Zhu 28 hari yang lalu +1

    Nonton karena ada "AHOK"

  • MD ID
    MD ID 28 hari yang lalu +1

    Undang Ahok lagi dong Mba Nana..

  • Ahmad Fatih
    Ahmad Fatih 28 hari yang lalu +1

    Judulnya ada kata pak Ahok nya ..auto lngsung buka videonya

  • AnDik ChELsEA
    AnDik ChELsEA 28 hari yang lalu +2

    Pak ahok mrinding dengernya😍😍😍

  • Dimas Mahendra
    Dimas Mahendra 28 hari yang lalu +2

    Ahok😢

  • Edi Yanto
    Edi Yanto 29 hari yang lalu +1

    Kalau lihat, denger dan melihat kata ahok.. Saya merasa bangga, tambah semangat dan mengingatkan pada diri saya untuk JUJUR..

  • Arthur Stenly
    Arthur Stenly 29 hari yang lalu +1

    Sejak pertama kali sy menjadi pemilih dlm pemilu anggota dewan n presiden, sy selalu memilih sesuai dgn logika n hati nurani n tentunya latar belakang calon2 tersebut. Tidak pernah meminta duit, dikasih pun sy tolak.

  • Ronny Korwa
    Ronny Korwa 29 hari yang lalu +1

    undang BTP lah

  • Roberto Punjanan
    Roberto Punjanan 29 hari yang lalu +2

    Mulai menit 5:08 mantab..

  • Adry Asrm
    Adry Asrm 29 hari yang lalu +1

    Yg setuju undang ahok ke matanajwa

  • joyfullif
    joyfullif Bulan Yang lalu +1

    BASUKI TJAHAJA PURNAMA ADALAH FENOMENAL. SAYA 100% DUKUNG PAK AHOK.

  • Arie Putri
    Arie Putri Bulan Yang lalu +1

    Untung mas Farhan belajar dari pak BTP

  • Stefanus Rido
    Stefanus Rido Bulan Yang lalu +1

    Karena ahok saya kesini 😂

  • Andrew Drewana
    Andrew Drewana Bulan Yang lalu +2

    kesini gara2 ada kata ahok..
    wkwkwkwk

  • Samudra Hendra
    Samudra Hendra Bulan Yang lalu +2

    Indonesia butuh banyak Ahok2 lain nya ... kiranya Farhan dapat menjadi Ahok berikutnya ....untuk Indonesia yg lebih baik

  • alffa 2004
    alffa 2004 Bulan Yang lalu +1

    satu ahok melahirkan ahok-ahok baru

  • Willy Antoni
    Willy Antoni Bulan Yang lalu +1

    Ahok tuh gk ad 2 nya, syg bgt karirny d politik di bunuh dengan kejam

  • CahKelud Cihuy
    CahKelud Cihuy Bulan Yang lalu +2

    klo ga ada kata ahok g mgkn liat video nih org

  • Agus Rahajaan
    Agus Rahajaan Bulan Yang lalu +2

    Gara-gara ada nama BTP gue kesini.

  • Ferdinand Ndapataka
    Ferdinand Ndapataka Bulan Yang lalu +1

    Krisdayanti warga luar negeri ko bisa nyaleg?

  • rofi qoh
    rofi qoh Bulan Yang lalu +2

    Orang yang jujur tapi di hancurkan oleh mereka yang dak jujur…Dialah Bpk BTP…Tapi karena perbuatan yg laknat karmapun mulai berdatangan pada orang ygbisa tlah mendholiminya

  • winata kurniawan
    winata kurniawan Bulan Yang lalu +1

    Selamat mengabdi rakyat bung Farhan 👍

  • Moch Julianto
    Moch Julianto Bulan Yang lalu +3

    Begitu ada Ahok langsung buka.BTP emang gk ada duanya

  • Joshua Favian
    Joshua Favian Bulan Yang lalu +4

    Kapan undang Ahok lagi di Mata Najwa ? 🤔

  • Helen Hutahaean
    Helen Hutahaean Bulan Yang lalu +4

    Gara gara kata Ahok aku nonton ini 😍

  • Glenn W
    Glenn W Bulan Yang lalu +2

    Hasil didikan Ayahnya memang luar biasa dampaknya kepada seorang Basuki Tjahaja Purnama 😥😥 Gile banget baru tahu aku info ini klw dari thn 99 sampai skrng satu2nya anggota dewan yg melaporkan semua pengeluarannya ke BPK dan Sekjen itu adalah Pak BTP 😘😥😘OMG betapa hebatnya orang ini (BTP). hal2 yg tidak terpikirkan oleh banyak orang sebagai anggota dewan BTP memberikan contoh dan teladan terlebih dahulu. Pantes beliau berani melawan arus. Baru paham aku sekarang. 👍👍👍
    Trus tadi sempat baca koment dari salah satu Nitizen yg lain bahwa uang sisa operasional dari gubernur DKI Jakarta pada bulan Mei 2017 sekitar Rp 1,2 Miliar juga di kembalikan oleh Pak BTP ke BPK atau pemprov DKI Jakarta lupa saya.pokoknya klw ngga ke BPK ke Pemprov DKI Jakarta padahal uang itu klw d ambil pak Ahok juga ngga masalah karena itu uang operasional nya.
    Tapi tetap d pulangkan dan d laporkan karena Uda ngga memegang jabatan lagi... OMG Pak BTP anda sungguh luar biasa Pak. 😥😥 Hebat sekali anda Pak BTP 👍👍👍 saya bangga dengan integritas dan kejujuran anda Pak BTP. Semoga banyak anak2 muda Indonesia bisa menjadikan dirimu sebagai panutan untuk hidup menjadi generasi yg jujur dan tidak mudah untuk mencuri dan menyala gunakan uang rakyat.
    Kesimpulan nya : Didikan yg baik tidaklah jatuh d tanah yg salah asalkan didikan itu selalu di berikan dengan kasih sayang dan paling utama adalah orang yg memberi didikan itu mencontohkan didikannya dalam kehidupan sehari-hari kepada anaknya ( dlm hal ini adalah Ayah dari Pak BTP) setiap kali diaendidik Pak BTP disertai juga dengan praktek sehingga bisa membentuk karakter hidup dan integritas dr Pak BTP 😘😘😘
    semoga Tuhan lewat kuasa dan kasihNya bisa memilih pak BTP untuk kerja lagi sebagai pelindung dan penjaga uang seluruh rakyat Indonesia. Aminnnnn

  • Nur Astutiningsih
    Nur Astutiningsih Bulan Yang lalu +1

    Btp i miss yu

  • Yuwan Azhari
    Yuwan Azhari Bulan Yang lalu +1

    Knp jarang yg komen KD,malah pd komen ahok..

  • Ferry Taslim
    Ferry Taslim Bulan Yang lalu

    Semoga anggota dpr yg baru ini bisa bekerja dengan baik, dengan hati bersih dan takutlah akan Sumpah Kalian sebagai Wakil Rakyat, ingat Rakyat maka harus ingat Tuhan dan ingat tugas kalian, dan semoga sukses.

  • Dion Rotte
    Dion Rotte Bulan Yang lalu +1

    KANG FARHAN.. DITUNGGU JADI WALIKOTA BANDUNG NEXT YA 2023

  • taro koay
    taro koay Bulan Yang lalu +2

    Farhan..saya belajar dari ahok..karna judul itu gua liat ampe ahir

  • SkywalkerExpress
    SkywalkerExpress Bulan Yang lalu +5

    Ubanan ala2 George Clooney, keren om Farhan, tambah keren juga belajar dari AHOK

  • Darma Kartini
    Darma Kartini Bulan Yang lalu

    Mbak Nana tau bagaimana pak Ahok bekerja

  • timbul terus
    timbul terus Bulan Yang lalu

    Setujuh..pak Farhad...

  • Azzy Jo
    Azzy Jo Bulan Yang lalu

    Lbih dari 2M...cari modal balik nichhh

  • Hung Tek
    Hung Tek Bulan Yang lalu +1

    we want ahok...

  • Don Supri
    Don Supri Bulan Yang lalu

    Ah, sudahlah biar nanti waktu yg nentuin, Politik itu penuh proses transaksional, siap dapat apa..Boleh2 aja sih sekarang ngomong berbunga2...toh, 5 tahun gw ada di lingkungan DPR, semuanya jauh panggang dari api...