Tap to unmute

KONTROVERSI - Dilema Sekolah Tatap Muka

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 19 Jan 2022
  • Puluhan sekolah di Jakarta ditutup karena temuan kasus covid-19. Saat ini kasus covid-19 di Jakarta juga terus merangkak naik akibat penyebaran varian omicron. Lantas mengapa Kementerian Pendidikan tidak juga menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah?

Komentar • 35

  • nyonya jepun
    nyonya jepun 3 bulan yang lalu +3

    Kembali lagi semua orang harus bisa bekerjasama, tetap prokes ketat jangan kasih kendor. Teori aja pelaksanaan di lapangan beda. Lebih baik kalau ga disiplin jangan sekolah dulu. Kecuali sekolahnya memang benar2 bagus dan disiplin dalam prokes. Pihak sekolah juga orangtua juga wajib displin. Jangan sampai karena ketidakdisiplinan ini anak2 malah terenggut hak sehat dan hak pendidikan. Sehat tidak hanya fisik tapi juga mental. Mencontoh ke negara jepang sejak pandemi tidak ada yg namanya PJJ. Karena disiplinnya berjamaah. Pemerintah,sekolah,orangtua kerja keras bareng2 demi hak anak-anak. Jangan saling menyalahkan. Pokoknya prokes harga mati titik..
    kalau ga kompak ya sampai kapanpun anak2lah yang menjadi korban.. kehilangan masa2 bermainnya kehilangan masa2 belajar. Kasihan sekali.

  • handoko priyo
    handoko priyo 3 bulan yang lalu +3

    KITA HARUS SABAR, JGN TIDAK SABAR KARENA COVID, MSH MERAJALELA...dan...namanya anak2 msh kurang PEKA dan tidak bisa menjaga PROKES...akhirnya yg terkena KORBAN masyarakat lagi...

  • Asep Sopandi
    Asep Sopandi 3 bulan yang lalu +7

    Bikin persetujuan ortu, di izinin atau tidak anak nya mengikuti PTM! Kalo siswa kena emang sekolah mau tanggung jawab?

  • Raja Ngabret135cc
    Raja Ngabret135cc 2 bulan yang lalu

    Sekolah di kampung saya biasa aja ga pake prokes pun tetap melaksanakan belajar tatap muka

  • V-by Yanti
    V-by Yanti 3 bulan yang lalu +1

    Ga kelar2 klw bgini... Kita ikuti bgaimn perkembangan dari koronanya aj pak, yg real aj klw terlalu melonjak ya hrs d hentikan dlu ptm ny

  • Muh Ridwan
    Muh Ridwan 3 bulan yang lalu +2

    Tunda dulu ibu...keluarga bahagia KL semua sehat dan sebaliknya keluarga sakit KL ada yg sakit. Pilih sakit a bodoh? Silahkan bapak ibu renungkan

  • Jhony Syaputra
    Jhony Syaputra 3 bulan yang lalu +1

    Sekali lagi saya bilang bahwa testing itu harus gratis tidak bayar. Sehingga rakyat itu dgn suka rela dan sering ngetest. Jadi kalau mrk langsung tau bahwa mrk itu terpapar, maka mrk akan menghubungi sekolah, kontak dekat dan melakukan isolasi.. hari ke dua testing lagi dan hari ke empat testing lagi. Kalau sudah negative boleh masuk sekolah. Kalau semua melakukan ini, maka detiksi dini akan optimal 3 t akan optimal. Dan tidak terjadi saling mutasi…

  • RAY Chandra
    RAY Chandra 3 bulan yang lalu +2

    Gua capek dirumah mulu pengen sekolah normal susah banget sekolah dinegeri penuh kelucuan ini aturan dancok

  • Marizza Sidharta
    Marizza Sidharta 3 bulan yang lalu

    kita sendiri aja gk tau apakah sifat at karakter omicron ini berbahaya at tdk ?

  • Citra Renda
    Citra Renda 3 bulan yang lalu +1

    Lebih penting kesehatan dari segalanya

  • Fans of K-POP
    Fans of K-POP 3 bulan yang lalu

    di +62, biasanya harus ada korban dulu, baru berpikir ulang

  • Takur Takur
    Takur Takur 3 bulan yang lalu +1

    Orang2 pd pergi tamasya ke luar negeri dan pulang bawa omicron ,sungguh membangakan mereka itu,pemerintah jangan menghimbau tapi harus melarang, mereka tidak bisa dihimbau kalo bukan masuk ke kandang singa.

  • Muh Ridwan
    Muh Ridwan 3 bulan yang lalu +1

    Ibu ini bilang 1kasus di sekolah bukan klaster. tp Kan bisa menularkan 1keluarga. Jd apakah ini hanya polemik sj atau"???????????

  • Lismiati anas
    Lismiati anas 3 bulan yang lalu

    hoooooooeeeeeee
    holo holo pak dua thahun guru2 makan gajih buta
    anak2 sekolah tambah
    O O N pak
    sekolah tatap muka gak boleh tempat rekreasi di nukak tiap Hari rame2 maen bareng kumpul
    gimana nasip anak2 kita para guru enak trimagajih penuh anak sekolah ttp mbayar tp goblok karena hanya tatap muka

  • Okta Vrinanda
    Okta Vrinanda 3 bulan yang lalu +1

    Kenapa tidak pakai aplikasi peduli lindungi.. ?

  • Indah Sari
    Indah Sari 3 bulan yang lalu

    yang dilema ituh dah divaksin..masih sruh pake masker..jaga jarak..huh apa gunanya..maksinnya nanti ja klo variannya dah abis..

  • Indria Happy
    Indria Happy 3 bulan yang lalu +1

    👍🏽👍🏽

  • Muhamad Fazri Saputra
    Muhamad Fazri Saputra 3 bulan yang lalu +4

    Semoga aja pjj soal nya sekolahan di deket sekolah gw Udah pada kena jadi nya gw ngeri nih takutnya kena
    Doaain aja semoga pjj amiin

  • rachel ferawati
    rachel ferawati 3 bulan yang lalu

    harus ada korban dulu ya? gagal paham🙄

  • White Roses
    White Roses 3 bulan yang lalu +2

    Musim hujan pak, mau brgkt aja kehujanan, gmn belajar dilapangan

  • Soepomo Arvi
    Soepomo Arvi 3 bulan yang lalu

    Apaan di SD Tiranus PD kopi Jakarta timur sudah tidak di berikan link PJJ

  • Jacked and Ripped
    Jacked and Ripped 3 bulan yang lalu +1

    Bagus

  • Puzeee e nya 3
    Puzeee e nya 3 3 bulan yang lalu

    Penengahnya kejebak 29:25

  • Jausi Mahendra
    Jausi Mahendra 3 bulan yang lalu +1

    😌😌😌😌😌😌😌

  • Fany Lim
    Fany Lim 3 bulan yang lalu +1

    Nadieeemmm.. nadieemmmm… kemana ajaaaaaa siihh…

  • Fany Lim
    Fany Lim 3 bulan yang lalu +1

    Nadieem .. nadieemmm.. kerjanya apa yaa.. :(

  • Veronica Sihombing
    Veronica Sihombing 3 bulan yang lalu

    KPAI 🤣🤣🤣

  • GUN GUNARTO
    GUN GUNARTO 3 bulan yang lalu +3

    Semoga jangan ada korban baru bertindak

  • griwal
    griwal 3 bulan yang lalu

    reject Nadiem