BAHAS SOAL MATEMATIKA YANG VIRAL DI INTERNET! Ft. MAHASISWA MATH NTU

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 20 Jun 2019
  • Konnijiwa! Kali ini aku sama billy mau membahas beberapa soal matematika dan logika yang viral di internet. Banyak banget yang nanyain ke aku, jadi langsung bahas aja! Jangan lupa share ke temen2 juga yah! Semoga bermanfaat dan menghibur yah! Mantappu jiwa!!
    BUSINESS: promomantappu@gmail.com
    SUBSCRIBE: bit.ly/Subsnihongomantappu
    INSTAGRAM:
    Jerome: jeromepolin
    teamantappu: teamantappu_
    Thumbnail by: @gilangpb
    gilangpb
    MANTAPPU JIWA!!

Komentar • 6 182

  • Nihongo Mantappu
    Nihongo Mantappu  4 bulan yang lalu +5245

    Siapa nih yang kejebak? WKKWKW
    semoga bermanfaat yah! Share dan ramaikan kuy!

    • Ayazalakhtar Alakhtar
      Ayazalakhtar Alakhtar Bulan Yang lalu

      Gua bener 2 wkwkwkwk

    • someone
      someone Bulan Yang lalu

      Lagi yg kek gini dong bang

    • Filantropis M
      Filantropis M Bulan Yang lalu

      Jawaban lu bener jer 96, tapi polanya salah. Lu nambah angka yang ga ada di soal buat lu kalikan. Harus nya gak perlu. Cukup main tambah tambah aja

    • Anis Khoirunnisa
      Anis Khoirunnisa Bulan Yang lalu

      asli, tadinya mau aku ganti video lain dong

    • Anton Colector
      Anton Colector 2 bulan yang lalu

      Untung enggak kejebak :)

  • Ligmaa r
    Ligmaa r Hari Yang lalu

    0.00 sekilas mirip rich brian

  • Zayyed Faqih
    Zayyed Faqih 2 hari yang lalu

    Gw udah berkali kali nntn video ini tapi baru sadar sekarang kalau di pojok kiri atas ada gambar anime!!!

  • love earth
    love earth 2 hari yang lalu

    di soal terakhir ketika aku tahu jawabannya 9... hanya cengo yang bisa kulakukan. ternyata selama ini... eum........ v':

  • ID Katamso
    ID Katamso 5 hari yang lalu

    Ngapain ngitung sisa bang jerom???😀 ra bakal tuk..

    • ID Katamso
      ID Katamso 5 hari yang lalu

      No.5 nyimak tambahan ilmu PEMDAS.. suwun was jerom tamatan SMA apalah daya 😀👌#matematika #suwunjiwa #succsesfull #dtunggujdmentripendidikan

    • ID Katamso
      ID Katamso 5 hari yang lalu

      No.4 aku yo salah .. ming dikurang.. 😭 njebak kui hehe

    • ID Katamso
      ID Katamso 5 hari yang lalu

      Soal no.3
      kl aku jwabnya
      4x1+1=5
      5×2+2=12
      6×3+3=21
      11×8+8=96
      jawabanya 96. 😀
      edit : aku malah ndak kepikiran cara kedua polanya 😌

    • ID Katamso
      ID Katamso 5 hari yang lalu

      jawaban ke 2. Masalah logika dan sudut pandang Dibalik aja 87 jawabannya

  • Daniel Sitompul
    Daniel Sitompul 6 hari yang lalu +2

    Persamaan yang jawabannya 96 itu benar
    Saya bisa membuktikan mengapa yang 40 itu kurang tepat
    1+4 = 5
    2+5 = 12
    3+6 = 21
    8+11=?
    Temannya ka Jerome mengambil kesimpulan bahwa 8+11 adalah 8 + 11 +hasil penjumlahan sebelumnya
    Menjadi 19 + 21 = 40
    TEORI yang diucapkan temen ka Jerome itu benar
    Tetapi, bila kita lihat lebih baik setiap pola menjadi seperti ini
    x + (x+3) = 2x + 3
    (x+1) + ((x+3)+1) = 2x + 5 + (2x + 3) = 4x + 8
    ((x+1)+1) + ((x+4)+1) = 2x + 7 + (4x + 8) = 6x + 15
    Menjadi:
    1+4 = 5
    2+5 = 12
    3+6 = 21
    Bila kita lanjutkan barisan tersebut, setiap barisan penjumlahan masing masing angka memiliki perbedaan 1. Maka ada lanjutannya , yaitu
    4+7 = 11 + 21 = 32
    Kita lanjutkan dengan teori temenya kak Jerome
    Menjadi:
    5+8 = 13 + 32 = 45
    6+9 = 15 + 45 = 60
    7 + 10 = 17 + 60 = 77
    8 + 11 = 19 + 77 = 96
    Jadi jawaban yang benar itu 96
    Maaf kalau jawaban saya bertele-tele
    Terimakasih atas perhatiannya😀
    Tolong bantu likesnya ya supaya Ka Jerome bisa baca komentar ini👍

  • mei official yt
    mei official yt 7 hari yang lalu +1

    Matematika jaman sekarang tuh soalnya pendek banget pas jawab baaarr baarrnya minta ampun panjang bet daaaahh hampir setengah buku gw mau abissss -_

  • Tedi Miharja
    Tedi Miharja 9 hari yang lalu

    87

  • Nydia Setia
    Nydia Setia 9 hari yang lalu +1

    Yg no.1 coba kalau pengeluarannya 1000 terus pasti sisanya banyak

  • Rasya Muhamad athaya
    Rasya Muhamad athaya 11 hari yang lalu

    Bikin lagi konten yg kaya gitu ..

  • Fadli Official
    Fadli Official 11 hari yang lalu

    Ka jerome banyakin konten yang kaya gini dong... Ngjawab soal soal mtk.. Soalnya ka jerome ngejelasinya gampang dipahami

  • Mayraa
    Mayraa 11 hari yang lalu

    9:16 GW BENER YG INI SKSKSJ

  • Naruto Sasuke
    Naruto Sasuke 12 hari yang lalu

    Soal spidol cara hitung nya
    X+X+10000=11000
    2X+10000=11000
    2X=1000
    X=500

  • Bayuu ptr.n
    Bayuu ptr.n 12 hari yang lalu

    soal kedua jawabanya 87

  • Zęřø Pixel
    Zęřø Pixel 13 hari yang lalu

    2+5=7x2=14 kok 12 →_→

  • Gaby 213
    Gaby 213 13 hari yang lalu

    4:43
    Jawaban aku begini:
    1+4×1 = 5
    2+5×2 = 12
    3+6×3 = 21
    8+11×4 = 52
    Bilangan yang dikali berurut dari 1 sampai 4

  • poppycandy _
    poppycandy _ 13 hari yang lalu

    Kak jerome tuh receh, tapi ngebuat aku pinter mtk :)

  • Sky Sky
    Sky Sky 13 hari yang lalu

    Kok aku soal yang terakhir jawabannya 7 yah?
    Kan dikasih soal:
    6÷2(1+2)
    * Caranya hilangin dulu tanda kurungnya :
    =>2(1+2) = (2×1)+(2x2) sehingga menjadi 2+4.
    Terus soal berubah menjadi :
    6÷2+4
    =3+4
    =7
    Apa itu caranya salah atau tidak?

  • Mel Zedas
    Mel Zedas 13 hari yang lalu

    5:56 itu kok 2+5x2=12? bukannya 14?
    Edit: dan kok 3+6x3=21? bukannya 27?

    • Gaby 213
      Gaby 213 13 hari yang lalu

      karena disitu ada perkalian dan pertambahan, yang dikerjakan perkalian dulu.
      Contohnya:
      2+5×2 = 12
      Yang dikerjakan perkalian dulu, jadi:
      2+10 = 12

  • Anita Farid
    Anita Farid 14 hari yang lalu +1

    Sebaiknya kalian ber-2 buat konten soal matematika. U memudahkan pelajar menjwb soal2. Krn terkadang susah paham, bukan krn ga tau. Tapi dr cara penjelasan, maaf, guru ybs.

  • sthefen Re
    sthefen Re 16 hari yang lalu +1

    Keren bgt, kontennya bang jerome, semangat baik dalam konten maupun dalam studi GBU..

  • OL SIOL
    OL SIOL 16 hari yang lalu

    Saya setuju dengan pendapat mahasiswa math 1+4 5
    Yg ujungnya pokok nya 40 , penjelasan Jerome ribet gak bisa untuk dimengerti , cuman untuk buat dia belajar diri sendiri

  • Sandra Ven
    Sandra Ven 17 hari yang lalu

    Jeh waktu SMA qt pernah pake bnyak cara buat ilmu hitung🤣🤣🤣🤣

  • michael resubun
    michael resubun 18 hari yang lalu

    saya cuma tau yang parkiran tu kak

  • Yuni Sari Gadri
    Yuni Sari Gadri 18 hari yang lalu

    Gua juga tim 40🤣

  • Yuni Sari Gadri
    Yuni Sari Gadri 18 hari yang lalu

    Gua juga tim 40🤣

  • Hendri Gaming
    Hendri Gaming 18 hari yang lalu

    sumpah gw gapaham mtk :v

  • mars khyf
    mars khyf 20 hari yang lalu +1

    Yeay pas soal terakhir gue bner huhu :'))

  • Azzad Habibi
    Azzad Habibi 20 hari yang lalu

    10:09 Kalo di Indonesia KULIBATAKU. Kurung, Kali, Bagi, Tambah, Kurang.

  • Rahmah Maulida
    Rahmah Maulida 20 hari yang lalu

    Jawaban aku di soal nomer 2 sama kayak jawaban billy 40. Dan cara perhitungannya juga samaaa

  • Bintang Jatuh
    Bintang Jatuh 21 hari yang lalu

    09:40 langsung jawab 9. Ya karena pembagian didahulukan trus yg dalam kurung juga dikerjakan dulu. Nah setelah itu dikali karena ga ada tanda(otomatis itu perkalian)

  • Tasya Azzahra
    Tasya Azzahra 22 hari yang lalu

    Cuma salah yang spidol:(

  • Helmi Aziz
    Helmi Aziz 22 hari yang lalu

    4:16 kok jawabannya 2107757298379527717213600518699389595229783738061356212322972511214654115727593174080683423236414793504734471782400000000000000000000 sih bang? Harusnya kan 87

  • ZERON Chanel
    ZERON Chanel 23 hari yang lalu

    Gw pake kekuatan kamen rider cronus suruh njawab 10 detik/5 detik gw pause

    • ZERON Chanel
      ZERON Chanel 23 hari yang lalu

      Pecinta RTV you know la.👍

  • ZERON Chanel
    ZERON Chanel 23 hari yang lalu

    Kalau sekolah gw ada kayak gini saya angkat tangan

  • Magdalena Ivone
    Magdalena Ivone 24 hari yang lalu

    Gilaaaa suka battle sama mahasiswa NTU, lebih epic HAHAHAHHA

  • GIME BOT
    GIME BOT 24 hari yang lalu

    Kenapa ya siswa matematika semuanya kocak...

  • Riska Alfiani S
    Riska Alfiani S 26 hari yang lalu

    Berasa pinter bisa jawab soal2nya:'), walau di-pause dulu hehe

  • Ira Nur Azzahra
    Ira Nur Azzahra 26 hari yang lalu

    Jawaban yg benernya 96 :)))

  • Tachi Lyn
    Tachi Lyn 26 hari yang lalu

    Dulu aku benci bgt sm mtk, begitu liat channel kak Jerome jd ada sedikit pencerahan klo mtk itu trnyta asik juga.

  • Melco Afassy
    Melco Afassy 26 hari yang lalu

    Wah saya melihat sinon di rak deket bantal leher

  • aurorakhb lz
    aurorakhb lz 26 hari yang lalu

    ENTAH KENAPA NALAR OTAKKU SAMA SEPERTI SUGESTI MILIK ‘BILL’ ;-;

  • Andinii ••
    Andinii •• 27 hari yang lalu

    99% penonton : Bahas cara menyelesaikan soal mtk 🐱

    Gua : Selama video salfoknya ke sendok penggorengannya kak jerome

  • Lia Gaming Indo
    Lia Gaming Indo 27 hari yang lalu

    Yey Aku Bener 2 Soal:v😂

  • eHaz
    eHaz 27 hari yang lalu

    gw cuma tw soal yg ketiga, jwban gw 40 bang

  • Naufal Umar
    Naufal Umar 27 hari yang lalu

    1+4x1= 5
    2+5x2= 12
    3+6x3= 21
    8+11x4= 52
    kalo saya dapetnya 52, saya ngitungnya semakin kebawah kalinya tambah 1

    • Leeyaliyaa
      Leeyaliyaa 25 hari yang lalu

      Gak salah sih, tp blm tentu benet juga.
      Mnrt sy sih gak di kali 4. Karena di soal atas kebetulan aja contohnya bertambah 1 berurutan.

    • Naufal Umar
      Naufal Umar 27 hari yang lalu

      ada yang sama cara ngitungya kek gitu?

  • ofc aisyah69
    ofc aisyah69 28 hari yang lalu

    Soal yang 6:2(1+2) gw ngitung hasilnya 9 tapi pas gw coba di kalku jawabannya 1 .... Padahal kalku science

  • Kirin Putri
    Kirin Putri 28 hari yang lalu

    Kalo Jerome nyingkat PEMDAS, dosenku pak Jero nyingkatnya KuPangLiGiTaN (Kurung, Pangkat, kaLi, baGi, Tambah, kuraNg) :)

  • Intan Ena
    Intan Ena 28 hari yang lalu

    2+5x2=12 bukan 14

  • Anang Tyo
    Anang Tyo 29 hari yang lalu

    Menurut saya pola yang kedua salah, karena dari 3 ke 8 dan harus melalui 7 + 10 dahulu, baru hasil nya di tambah kan 8 +11

  • Wahyu wahyu
    Wahyu wahyu 29 hari yang lalu +1

    Salah 1...yang 11.000 itu😀

  • Franklin Jonaldo
    Franklin Jonaldo Bulan Yang lalu

    Sumpah!!!! Berguna banget nihh kontennya kak Jerome kali ini, jadinya aku nggak salah lagi kalau mengerjakan soal Matematika😅Terima Kasih Kak Jerome dan Kak Billy buat ilmunya🙏🙏

  • Dyah Pardiana
    Dyah Pardiana Bulan Yang lalu

    Keren bgt...😱

  • Dwi Kurniawati
    Dwi Kurniawati Bulan Yang lalu

    Seruuu

  • Yunis Fia
    Yunis Fia Bulan Yang lalu

    Diantara jawaban 40 vs 96, aq pilih 52😆

  • Havilah Amelindayudisty
    Havilah Amelindayudisty Bulan Yang lalu

    Aku gabisa fokus ke papan board, mau fokusnya ke bang jerome aja☹️

  • Aii
    Aii Bulan Yang lalu

    yeay bener 11.000-10.000 dulu. trus seribunya bagi dua jadi 500
    spidolnya 500
    remote 10.500 wkwkwk

  • Nurul Aisyah Abibah
    Nurul Aisyah Abibah Bulan Yang lalu

    ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

  • Ss str
    Ss str Bulan Yang lalu

    sumpah suka banget nget nget sama ketawanya bg billy

  • Dark Gamerz22
    Dark Gamerz22 Bulan Yang lalu +1

    Si buta dari gua hantu mengatakan kok pagi pagi gak ada orang ya