BAHAS SOAL MATEMATIKA YANG VIRAL DI INTERNET! Ft. MAHASISWA MATH NTU

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 20 Jun 2019
  • Konnijiwa! Kali ini aku sama billy mau membahas beberapa soal matematika dan logika yang viral di internet. Banyak banget yang nanyain ke aku, jadi langsung bahas aja! Jangan lupa share ke temen2 juga yah! Semoga bermanfaat dan menghibur yah! Mantappu jiwa!!
    BUSINESS: promomantappu@gmail.com
    SUBSCRIBE: bit.ly/Subsnihongomantappu
    INSTAGRAM:
    Jerome: instagram.com/jeromepolin/
    teamantappu: instagram.com/teamantappu_/
    Thumbnail by: @gilangpb
    instagram.com/gilangpb/
    MANTAPPU JIWA!!

Komentar • 5 594

  • Nihongo Mantappu
    Nihongo Mantappu  Bulan Yang lalu +4380

    Siapa nih yang kejebak? WKKWKW
    semoga bermanfaat yah! Share dan ramaikan kuy!

    • Eko Mulyanto
      Eko Mulyanto Hari Yang lalu

      Jawaban jerome yg bener,, walaupun pake cara yg pola billy..
      1+4=5
      2+5=12
      3+6=21
      4+7=32
      5+8=45
      6+9=60
      7+10=77
      8+11=96

    • sakinah zahra
      sakinah zahra 2 hari yang lalu

      cuma salah di soal anak sd kelas 1 dong:(

    • Diana Cintya Dola
      Diana Cintya Dola 3 hari yang lalu

      terima kasih Kak..sangat bermanfaat nih.. ditunggu video pemb.matematika yg lainnya๐Ÿ˜Š

    • Assie Chean
      Assie Chean 3 hari yang lalu

      3+6x3=27 pak,jadi yang betul itu yang hasil akhirnya 40....#7x3=21

    • Nizi Hajar
      Nizi Hajar 7 hari yang lalu

      Mantappps kakkk, presiden 2024 sama kak bill dah :D

  • Trawm Mwart
    Trawm Mwart Jam Yang lalu

    dri pada hitung ulang-ulang kgk nemu knp cmn sisa 1000 terus.. coba gnti angkanya mungkin bakalan ngerti knp.
    #bknsokpintr
    Wkwkw

  • Dewi Mahmudah Azizah
    Dewi Mahmudah Azizah 3 jam yang lalu

    bener yg 96 tuh, hahahaha
    karena kan meskipun pake itungan si Billy, harusnya itu 1 penjumlahan yg sebelumnya >> 7 + 10 + (hasil dari penjumlahan (6+9)+(5+8)+(4+7)+21)
    sooo, hasilnya tetep 96, hahahahaha

  • Falleri Krisna
    Falleri Krisna 6 jam yang lalu

    Kak Billi orangnya seruu bgt

  • putuiu
    putuiu 9 jam yang lalu

    Kalibagitambahkurang

  • COC MOD GAMES
    COC MOD GAMES 20 jam yang lalu

    Memang pendapat masing2 sih...aku punya pendapat gini
    5 ke 12 itu 7, 12 ke 21 itu 9
    Nah dari angka 7 dan 9 kita tahu bahwa itu angka ganjil berarti, angka ganjil setalah 9 adalah 11 and 21 + 11 = 32
    Jadi, 8+11=32

  • Rhenny Edogawa
    Rhenny Edogawa 21 jam yang lalu

    #team96 :D

  • Yuda Sakti
    Yuda Sakti Hari Yang lalu

    Bagus videonya tiap kali si jerome collab sama billy

  • zorronoa zorro
    zorronoa zorro Hari Yang lalu

    Logikanya bener jerome lah mas bro orang angkanya lompat jadi 8 ya g bisa ditambahkan hasil atasnya

  • arum kartika
    arum kartika Hari Yang lalu

    Matematika itu selalu seru emang... hahaha udh lama bgt nggk belajar matematika..

  • Ino Hogend
    Ino Hogend Hari Yang lalu

    soal yang kedua, yang benar punya jero 96.
    kalau 40 jawabannya salah, karena soal yang harus dijawab urutan kedelapan dan harusnya ditambahkan dengan dengan jawaban dari soal ketujuh,..

    sedangkan temannya jero menyelesaikan soal yang kedelapan dengan ditambahkan dengan jawaban soal ketiga,.
    dan itu SALAH BESAR......

  • Hervi Meula Hayati
    Hervi Meula Hayati Hari Yang lalu +2

    Aku juga punya teori kak
    1+4=(1+4x1=5)
    2+5=(2+5x2=12)
    3+6=(3+6x3=21)
    8+11=(8+11x4=52)
    Kalau teoriku bilangan yg kedua dikalikan dengan urut dari angka 1,2,3... Dan seterusnya gitu. Kalau salah maafkan ๐Ÿ˜…

    • Hervi Meula Hayati
      Hervi Meula Hayati 3 jam yang lalu

      Maksudku itu soal ini bisa dikalikan urut dari angka 1234 gitu loh, kan maaf kalau salah

    • Bagaskara
      Bagaskara 7 jam yang lalu

      Teori ngawur,
      Yang bener dikali 8 bukan 4, kan angka depan sndiri 8

  • Haryani Chotijah
    Haryani Chotijah 2 hari yang lalu

    Aq sama kayak bili jawabannya 40
    Sama bener yg terakhir 9

  • andrian hadii
    andrian hadii 2 hari yang lalu

    Nonton video sekalian latian psikotes wkwk

  • Asyrin Solandova
    Asyrin Solandova 2 hari yang lalu

    yang hasil itu 96 ya bener si jerome, inget pola dong ,masa dari 3 langsung ke 8 -_- how can ? ๐Ÿคฃ

  • Shofura Afifah
    Shofura Afifah 2 hari yang lalu

    Cuma bener yang 2 terakhir wkwkk serasa ngerjain soal TKD simak

  • isyu naomi
    isyu naomi 2 hari yang lalu +3

    Gini gini, kalo ada yutuber ngomongin filsafat semua jawaban matematika pasti di bantah oleh jawaban filsafat wkwwkwk

  • Adyla Hamidah Santika
    Adyla Hamidah Santika 2 hari yang lalu

    ka bily lucu wkwk
    punya chanel gak sih

  • Pink Badger
    Pink Badger 2 hari yang lalu

    Seneng liat reaksi pecicilan bili, wkwkwkwk๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • It's Jongbugi
    It's Jongbugi 2 hari yang lalu

    Di awal sempet mikir "lah gila, gua salah liat akun yutub apa begimana dah" eh ternyata:)

  • Marcellus L
    Marcellus L 3 hari yang lalu

    Yg 40 salah, harus dicari juga 4,5,6,7 nya, baru bisa yg 8, karna itu bilangan pola kan, jadi ttp aja ktmunya 96

  • Novrika Elyani
    Novrika Elyani 3 hari yang lalu

    Sorry yg itubkalu ketawa merah amat kayak tomat..qw ngakaka

  • Manullang Triani
    Manullang Triani 3 hari yang lalu

    kok jawabanku yang soal ke3 sama kaya kak jerome sama yak. apakah jangan"? wkwk

  • Kim yebiv
    Kim yebiv 3 hari yang lalu +1

    6รท2(1+2)=9
    Gw betul ampe teriak kegirangan
    Astagfurullah aku....

  • Frischo JR
    Frischo JR 3 hari yang lalu

    8 + 11 = 19 ๐Ÿ˜‰

  • audrei suganda
    audrei suganda 3 hari yang lalu +2

    1+4=5
    2+5=12
    3+6=21
    8+11=40
    Gua jawabnya malah angka kiri dari atas sampai bawah dijumlahkan sama angka kanan dari atas ke kiri haha 14+26= 40 jawaban bener cara salah ๐Ÿ˜‚

  • dartityasih13 dartityasih13
    dartityasih13 dartityasih13 3 hari yang lalu

    Yg betul cuma jawaban 96 & 9

  • Moon
    Moon 3 hari yang lalu

    Ye soal kedua bisa jawab

  • jex ciak
    jex ciak 3 hari yang lalu +1

    1+4=5
    2+5=12
    3+6=21
    8+11=40 ? Ha
    Kalo lebih teliti hasil akhirnya juga 96

  • Siapa ya โ€ข
    Siapa ya โ€ข 3 hari yang lalu +1

    Cr pikir w 96 apakah w bakal kek Jerome lol..w udh pengen rajin njer bljr xd grgr Jerome

  • Wong Djowo
    Wong Djowo 3 hari yang lalu +2

    Menurutku ngene bro.. ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
    1+4=5
    2+5=12
    3+6=21
    8+11=96 BENAR
    8+11=40 SALAH
    Soalnya itu kan urut
    1+4=5
    2+5=12 +5
    3+6=21 +12
    Jadi,
    Selanjutnya ya
    4+7=32 +21
    5+8=45 +32
    6+9=60 +45
    7+10=77 +60
    8+11=96 +77

  • Febuana Rizky
    Febuana Rizky 3 hari yang lalu

    Sumpah kalo mas jer sm mas billy gabung ngakak bgt๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ sering sering ya mas jer

  • michelle alicia
    michelle alicia 4 hari yang lalu

    gue berasa pinter bisa jawab bener semuaa ๐Ÿ˜ญ proud of ma self

  • siti nurhaliza
    siti nurhaliza 4 hari yang lalu

    Guru MTK gue di kelas begini



    Ku akan tetap tidur hehe

  • dyah putri
    dyah putri 4 hari yang lalu

    wktu di SGP ketemu kak bil emg org nya kocak, ditambah collab sama kak jerom makin kocakk.. ngakak sendiri๐Ÿ˜‚

  • Zandri Fazral
    Zandri Fazral 4 hari yang lalu +3

    W dulu benci matimatika.krna lu ngerjain sambil Heppy pelajaran nyebelin jdi hppy jga.syg umur dh 30thun hahahaha

  • Ali Fikri
    Ali Fikri 4 hari yang lalu

    Bukti anak matematika kocak bro,. G selalu anak mtk seriyus

  • Widyana Dj
    Widyana Dj 4 hari yang lalu

    jawaban sm kayak Billy 40..:]

  • Deyah MoiMoi
    Deyah MoiMoi 4 hari yang lalu

    Konten bermanfaat bgt kak jerome.

  • Robby Ardian
    Robby Ardian 5 hari yang lalu

    Video yang sangat bermanfaat sekali

  • RATIH SALSABILA
    RATIH SALSABILA 5 hari yang lalu

    Cocok jadi calon guru S M A

  • Stilo Farrel Ticoalu
    Stilo Farrel Ticoalu 5 hari yang lalu

    1+4=5
    2+5=12
    3+6=21
    4+7=32
    5+8=45
    6+9=60
    7+10=77
    8+11=96
    Jadi menurut ku , yg jawabannya 40 salah, menurutku , hanya berpendapat tidak bermaksud lain

  • Kristian Hermawan
    Kristian Hermawan 5 hari yang lalu

    Tinggi kak nihongo brp cm

  • Sedikit Alay
    Sedikit Alay 5 hari yang lalu +1

    Apa cuma gw yg bener semua tapi mikir lama wkwk

  • Better Keren
    Better Keren 5 hari yang lalu

    Ternyata matematika itu seruh y

  • TVANIMEID
    TVANIMEID 5 hari yang lalu

    Pemdasnya Joss

  • fifi nofia
    fifi nofia 5 hari yang lalu

    Aku jawab soal nomer 3 = 19 dong wkwk ga pake pola, cuma mikir tambah-tambahan 8 + 11 = 19 wkwk :v

  • Muhammadrezha Ap
    Muhammadrezha Ap 5 hari yang lalu

    kayanya harus berlanjut kalo mau pola yang kedua
    4+7=32
    5+8=45
    6+9=60
    7+10=77
    8+11=96

  • Afianti Empi
    Afianti Empi 5 hari yang lalu

    Yang ngasih dislike emang ga suka mtk apa gimana wkwk

  • AAF Agung Wijayanto
    AAF Agung Wijayanto 6 hari yang lalu

    Aku kangen sama kekocakan abang yang dari NTU. . .

  • Polisi Tidurnyakokdijalanbegini

    sumpahhh pusing bet dah Lv

  • Leo Bintang
    Leo Bintang 6 hari yang lalu

    Abaikan saja
    1+4=5
    \x--- =5
    2+5=12 12 = 2ร—6
    \x--- =12
    3+6=21
    4+7=32
    5+8=45
    6+9=60
    7+10=77
    8+11=96
    9+12=...
    Salah ya?

  • just a person
    just a person 6 hari yang lalu

    Ada cara lain, wkwkwk banyak cara emang
    1x(4+1)=5
    2x(5+1)=12
    3x(6+1)=21
    8x(11+1)=96

  • Desvita Salsabila
    Desvita Salsabila 6 hari yang lalu

    Kalo menurut aku yg soal ada 2 jawabanya itu jawabannya 96 soalnya aku pas lagi ngerjain soal aku dikasih soal kayak gitu dan jawabanya adalah 96

  • CASH BON
    CASH BON 6 hari yang lalu

    6รท2(1+2) bukannya 6รท2+4 trus jawabannya 3+4=7

  • medium taste
    medium taste 6 hari yang lalu

    Hiburan macam apa ini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • My Life
    My Life 6 hari yang lalu

    MASIH NGGA MUDENG SAMA SOAL YANG REMOT AC ๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก
    KENAPA NGGA BISA MUDENG SIIII ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    • My Life
      My Life 6 hari yang lalu

      EEHH GAJADII.. UDAH MUDENGGG HEHEHEHEE... BARUSAN OTAKKU KERJA LAGI, NGGA MACET ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • RmBL GAMiNG
    RmBL GAMiNG 6 hari yang lalu

    Simple banget
    1 tambah 5 tambah 1 nya lagi dan seterusnya

  • Ice Bear
    Ice Bear 6 hari yang lalu +1

    Muka gw ada di bantal leher belakang.

  • Ambo
    Ambo 6 hari yang lalu

    Hebaattt..

  • Lavinia Denise
    Lavinia Denise 6 hari yang lalu

    Bayangin mereka berdua sekarang ketawa ketawa bilang mau jadi presiden, nanti 20-30 tahun lagi saat mereka tua seumuran Jkw or Prbw dengan kepintaran yang sebegitu mantappu-nya, beneran maju di pemilu jadi capres.. Terus sama media diflashback video ini โ€œPROFIL CAPRES: BERAWAL DARI GURAUAN DI SOCIAL MEDIAโ€
    Gila guys mabok apa nih gw ngayal jauh banget ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ

  • Ariel Youtube
    Ariel Youtube 7 hari yang lalu +1

    Untuk soal ke dua yang hasilnya 40/96 itu yang benar 40

  • dani UN
    dani UN 7 hari yang lalu

    Asli pintar

  • Richard Doringin
    Richard Doringin 7 hari yang lalu

    2 org pinter cara pertemenannya se asik ini... gw pengen temenan sama kalian berdua.. hang outnya asik, trus bisa bikin pinter๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ

  • Avivivivi helwana
    Avivivivi helwana 7 hari yang lalu

    Kak bahas lagii yaa yang lain
    Tentang mtk2 an

  • irapooo 11
    irapooo 11 7 hari yang lalu

    Kak maaf itu 2+5X2 hasilnya 14 bukan 12

  • FAZA PRODUCTION
    FAZA PRODUCTION 7 hari yang lalu

    Yg jawab 8+11=96 menggunakan metode 1 dan atau 2, selamat anda layak untuk dapat beasiswa di Jepang.

  • Alisha Dwi Fatika
    Alisha Dwi Fatika 7 hari yang lalu

    Gua bener semua dong wkwk
    Apa bisa masuk ntu ato ga waseda nih ๐Ÿ˜‚

  • Aldi Ibnu
    Aldi Ibnu 7 hari yang lalu

    41

  • Hilman Syafei
    Hilman Syafei 7 hari yang lalu +1

    Jawabannya 87!
    Me : hmm 87ร—86ร—85ร—...ร—1

  • irapooo 11
    irapooo 11 7 hari yang lalu

    Tapi tau nya cara yang bili kalo yang jerome baru tau

  • irapooo 11
    irapooo 11 7 hari yang lalu

    Aku sih udah tau udah pernah dapet soal ini wkwk๐Ÿ˜‚

  • Sri Hartaty
    Sri Hartaty 8 hari yang lalu

    Betul semua kok soal sd dan smp

  • M.R A.F.S
    M.R A.F.S 8 hari yang lalu

    Soal ke3 aku 96 kalian berapa

  • Arman Hermawan
    Arman Hermawan 8 hari yang lalu

    1 rb nya buat bayar parkir wkwk

  • Florence Maxentia
    Florence Maxentia 8 hari yang lalu +9

    *Remote AC + Spidol bedanya 10.000,*
    Cara pikir Jerome-Billy
    Remote AC = 10.500
    Spidol = 500
    Gue :
    Remote AC : 11.000
    Spidol : gratis
    Apa cuma gue aja yang bego disini?๐Ÿ™‚

    • Florence Maxentia
      Florence Maxentia 2 hari yang lalu

      @Irfra Nando iya makanya gue mention, 'apa cuma gue aja yang bego?'๐Ÿ˜‚

    • Irfra Nando
      Irfra Nando 2 hari yang lalu

      11.000-0 =11.000, bedanya kan harus 10.000

    • Leonardo Isarimba
      Leonardo Isarimba 6 hari yang lalu +1

      cara saya mikir : "liat nota aja lah"

  • Kukang Speed Team /LAMPUNG-PALEMBANG

    Ok ok.. i now brather. Makasih jerom paham sedikit sedikit tentang matematic..ๅฐ†ๆฅใฎๆ•™่‚ฒๅคง่‡ฃใซใชใ‚‹ใ“ใจใธใฎ็†ฑๆ„ใ€‚ใ‚ขใƒผใƒกใƒณ

  • Feri Irawan
    Feri Irawan 8 hari yang lalu

    Kreen krenn krennnnnnnnnn krennnbnnnnnb

  • Insanu Rasyid
    Insanu Rasyid 8 hari yang lalu

    Yg remot ac sma spidol gw bingung. ๐Ÿ˜‚

  • Vlaroxe
    Vlaroxe 8 hari yang lalu

    Kak 11:49 jawabanku 9 tapi caranya beda = aku 6:2 dulu = 3 trus aku kaliin sama (1+2 ) jadi (3+6) jadi jawabannya = 9....

  • bilqis yusrin
    bilqis yusrin 8 hari yang lalu

    Dua orang ni klo ketemu kampung yg hening tiba2 berisik kek pasar ahahhaha kocak dah.. seru liatnya

  • LOLI EVERYWHERE
    LOLI EVERYWHERE 8 hari yang lalu

    10 detik 10 detik
    tetep aja ane pause pas soalnya muncul

  • PHILYX
    PHILYX 9 hari yang lalu +1

    7:11

    Kalo aku
    1+4=5
    2+5=12
    3+6=21
    4+7=32
    5+8=45
    6+9=60
    7+10=77
    8+11=96

    Jadi menurutku 96 sih yg betul,

  • Faza Syauqi
    Faza Syauqi 9 hari yang lalu

    Banyakin konten kayak gini bang, mendidik dan menarik soalnya

  • Rifqy Fahrizal
    Rifqy Fahrizal 9 hari yang lalu

    Banyakin Buat konten kek gini bang.. Biar viewers diajak mikir๐Ÿ‘

  • ester tiranika
    ester tiranika 9 hari yang lalu

    Ga sepusing video sblumnyaa ๐Ÿ˜„
    Kok skrg bisa jawab bener semua yak, 10 tahun lalu dpt soal yg sama ga aku slesein wkakaka

  • Pratiwi Adiningsih
    Pratiwi Adiningsih 9 hari yang lalu

    Bang Billy Ganteng ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ pinter lagi

  • Indah lp
    Indah lp 9 hari yang lalu

    Pliss konten kek gini dibanyakin
    Biar banyak org suka matematika
    Termasuk gue๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚

  • d daw
    d daw 9 hari yang lalu

    Itu soal ketiga patternnya lebih a + a*b,
    1 + 1*4 = 5
    2 + 2*5 = 12
    3 + 3*6 = 21
    8 + 8*11 = 96

  • d daw
    d daw 9 hari yang lalu

    Anehnya yang dijumlahin itu sisa duitnya bukan jumlah pengeluarannya wkwk

  • Almukhlisin Rifqi
    Almukhlisin Rifqi 9 hari yang lalu

    Mantappu

  • Rumah Zafran
    Rumah Zafran 9 hari yang lalu

    Yg soal pemdas itu...bukannya perkalian di depan pembagian ya...walaupun setara...
    Kalo di jawa Ada rumus " ping poro lan sudo " ....( x / + - )
    Jadi ketika muncul mana yg soal perkalian pembagian penjumlahan dan pengurangan ..yg di hitung sesuai urutannya dulu ...
    Jadi kalo dilihat dr soal yg terakhir itu... ketika di dahulukan perkalian maka yg benar jawabannya 1

  • Dunia Teknologi
    Dunia Teknologi 9 hari yang lalu +1

    Ada yg bisa jelasin pemdas vs kabataku? Soalnya dulu diajarin kalo kabataku itu (KAli, BAgi, TAmbah, KUrang) itu harus urutan dulu. Gaada setara kali bagi atau tambah kurang gitu. Jadi jawaban aku skrg sih 1 ya. Btw thx buat yg mau jelasin ๐Ÿ˜

  • Muhammad taufiq Mas habi
    Muhammad taufiq Mas habi 10 hari yang lalu

    3+6x3=9x3=27,kok bang jerome bilang 21?

  • Ramon Rfm
    Ramon Rfm 10 hari yang lalu

    kontennya bagoossssss!!

  • harry jackys
    harry jackys 10 hari yang lalu

    Soal 2 jawabannya 87

  • Irfan Fadilah
    Irfan Fadilah 10 hari yang lalu

    Aku cuma bisa jawab yang terakhir dan sama hasilnya 9... Ku sedih cuma 1 wkwk

  • 29 billions
    29 billions 10 hari yang lalu

    Gue anak jaman dulu, & baru tau ada PEMDAS. Damn! Gw udah tua

  • Ryan Ardhi Pratama
    Ryan Ardhi Pratama 10 hari yang lalu

    Soal fisika. Masa matematika terus. Hiyahiyahiya

  • alsyh azzhr
    alsyh azzhr 10 hari yang lalu

    Sering sering ya ka bikin vid sama ka Billy