Benarkah Corona Tentara Allah? | Shihab & Shihab

Bagikan
Sematkan
  • Dalam panggilan video, Najwa Shihab bertanya kepada Abi Quraish Shihab terkait virus corona adalah tentara Allah.
    Belakangan ramai anggapan, bahwa virus corona adalah wabah penyakit yang diturunkan Allah untuk menghukum manusia. Abi Quraish Shihab tak sependapat dengan anggapan tersebut. Menurutnya, wabah corona ini merupakan ujian dari Allah yang dapat mengenai semua orang, termasuk orang-orang baik dan orang yang tidak berdosa.
    Sesuai hadis nabi, orang yang berpulang karena wabah ini mendapatkan ganjaran serupa dengan ganjaran orang-orang yang meninggal di medan perang. "Tentu saja, syahidnya tidak sama dengan mereka yang gugur dalam peperangan membela kebenaran," Kata Abi Quraish Shihab.
    Temukan jawaban selengkapnya dalam video berikut.
    (Narasi)
    #VirusCorona #ShihabShihab #Narasi
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
    Tonton konten lainnya juga di IDclips Channel:
    - Narasi bit.ly/SubscribeIDclipsNarasi
    - Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
    - Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
    - Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
    - Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
    - Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
    Jangan lupa subscribe yaa..
    Follow:
    najwashihab
    NajwaShihab
    najwashihabofficial
    IDclips Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab IDclips is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official IDclips MCN
    servicesdirectory.withidclips.com/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar • 80

  • Devi Azalea
    Devi Azalea 19 menit yang lalu

    Ulama yg baik adl ulama yg ceramahx sllu menyejukkan hati dan mmberikan pencerahan tdk menyinggung ato menebar kebencian mskpun yg dibahas itu musibah ato semacamx..

  • Kartini Waibusi
    Kartini Waibusi 29 menit yang lalu

    Dalam nama YESUS KRISTUS korona hilang
    Percya sebelum terlmbat

  • wahyu hartono
    wahyu hartono 34 menit yang lalu

    Kalau OMONGAN SI somad ITU SALAH, ya sudah biasa .. . karena sebenarnya si somad itu kan JAGO NGELES. Dakwahnya banyak unsur RASIS, KEBENCIAN dan PROVOKASI . Ustad model gini sih banyak dimana-mana dengan ciri 2 tadi Rasis dkk.
    Gak Heran kalau akan menghasilkan KEMUNDURAN dalam berbagai bidang kehidupan.

  • Aidy 24
    Aidy 24 36 menit yang lalu

    Ijin #repost

  • Ales Sultan
    Ales Sultan 37 menit yang lalu

    Pada artinya juga sama dengan versi ulama lain,tidak ada yg berbeda,maknanya SEBUAH UJIAN,Abdul somad juga bermaksud seperti itu

  • Ani Mar
    Ani Mar Jam Yang lalu

    Maaf ya pak sihap,,,, kalau aku sependapat dengan ustadz Abdul Somad,, lihat la anak kecil yang tak berdosa tak di kena. Dewasa semua berdosa, kalau pak sihap bilang orang tak berdosa juga kena itu mungkin,,,,, manusia mana tak berdosa, memang pak sihap beda pendapat dengan ulama lain , contoh nya anak bapak tak apa apa tak berhijab,

  • Yhunike Ririhena
    Yhunike Ririhena Jam Yang lalu

    Santui Opa, vaksinnya uda di temukan Umat KAFIR (KAUM BERFIKIR)
    Jadi kalau corona tentara Allah maka bakalan habis dari vaksin KAFIR..
    I โค ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ
    I LOV ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ

  • Rizal Rizal
    Rizal Rizal Jam Yang lalu

    Bahasa yg berbeda tapi tetap sama

  • Pace Klabot
    Pace Klabot 2 jam yang lalu

    Tuhan Yesus memberkati kk Najwa dan sekeluarga Amin...
    Aku Papua...๐Ÿ‘

  • Mh Pangeran
    Mh Pangeran 3 jam yang lalu

    Bukankah syaiton itu bangsa jin kafir dan bangsa manusia kafir?

  • Eden Tampubolon
    Eden Tampubolon 3 jam yang lalu

    Kalo tentara alloh artinya panglima atau komandannya adalah alloh,trs bagimana dgn menunaikan rukun islam berhaji dan umroh yg konsekuensinya di tunda sementara,apa itu mau nya alloh agar umatnya tdk menjalankan rukun islam yg menjadi ajarannya

  • Jeffrey Lima
    Jeffrey Lima 3 jam yang lalu

    Habis ini perlu wawancara uas.

  • 5upt0date1 501
    5upt0date1 501 4 jam yang lalu

    kalau saya jumpa setan saya bunu dia 10 kali

  • Bayu Syafutra
    Bayu Syafutra 4 jam yang lalu

    Untuk Uas tolong tuh didengerin dn ditelaah
    Wkt itu Uas mengatakan klo Corona itu Adalah tentara Allah yg di turunkan Oleh Allah

  • Diki Saprudin
    Diki Saprudin 4 jam yang lalu

    Kebanyakan Kita selalu menelan mentah teks saja. Tanpa langsung menerima penjelasan oleh yang melontarkan teks tsb. Mencari perbandingan . Beruntung orang yang mau belajar

  • Meilda Amelia Sari
    Meilda Amelia Sari 5 jam yang lalu

    Semoga mbak najwa shihab berhijab. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin

  • DUNIA SATWA
    DUNIA SATWA 5 jam yang lalu

    qurai sihab menjwb buat kepentungan siapa... umaat apa penguasa... kl buat ummat takut di kecam radikal hidupnya, keluarganya bakal tdk tenang... tp kl buat penguasa merasa aman tentram, anak2nya bakal aman..... UAS menjwb buat ummat.. yg di langit n bumi milik Allah... sampek yg terkecilpun.. baik yg benda mati maupun yg hidip... jd kita sebut tentara Allah pasukan Allah... untk mmberikan peringatan pd ummatnya... UAS ceramah tegas terang menderang.. tdk takut dgn penguasa, krn itu yg harus di sampaikan... Quraib sihab ketakutan kl tdk berpihak pd penguasa krn saudar2nya anak mantunya berkecimpung lingkaran penguasa.... jujur dlm hatimu qurai sihab.... contoh yg nyata.. ttg korupsi ttg kpk... ada ndak mmberikan pandangan ttg korupsi.. ttg pelemahan kpk olh rezim... mingkem kan... mulutnya kmn??? udah tua qurai sihab.. ingat ajal...

  • Titin Yuliana
    Titin Yuliana 6 jam yang lalu

    *Apakah kamu mau dihajar Tentara Allah pimpinan Ustad Somad ?*

  • Neng Suhaemah
    Neng Suhaemah 7 jam yang lalu

    Caantik bngt ka

  • Umar Khayam
    Umar Khayam 7 jam yang lalu

    Sehat dan sejahterah selalu profesor Quraish Shihab...

  • Very Siregar
    Very Siregar 8 jam yang lalu

    Suruh dulu najwa berhijap abyyyyyyyy...... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Tiga Saudara
    Tiga Saudara 9 jam yang lalu

    Perbedaan pandangan ulama'tdak usah di perbesar,,,,,, anda tdak memakai krudung anda biasa2 sja, padahal ini musibah besar, , , jangan buat bingung malaikat karna ktika mninggal prmpuan ada kain kafan tambahan yakni buat krudung,,,,,, slama hdup anda tdak mau pkai krudung,,,,,,,,, nastagfirullah

  • Holid Maksum
    Holid Maksum 9 jam yang lalu

    Ko ngobrol nya bisa sampe di IDclips si bak nana SM Abi nya?

  • giyatmi 1974
    giyatmi 1974 10 jam yang lalu

    wong pekok seng njabarke corona tentara ALLAH, jelas penyakit tu perbuatan setan, ALLAH lah yg menyembuhkan,

  • MARA ACEH
    MARA ACEH 10 jam yang lalu

    Semoga Abi dan mbak najwa senantiasa sehat selalu..
    Salam dari saya di Aceh buat Abi dan mbak.. Barakallahu lakum

  • gathutkoco bimoputro
    gathutkoco bimoputro 10 jam yang lalu

    Jelas beda kelasnya Abi dibanding ustad yang menyatakan corona adalah tentara Alloh, Abi ini kelasnya sudah ma'rifat, sedangkan ustad corona tentara Alloh adalah ustad jadi jadian

  • ija damin
    ija damin 10 jam yang lalu

    Sekarangmah bukan musimnya mancing mancing petdebatan adu domba Justru tenangkan Ummat bantu dengan Do,a ,saling mendoakan ,,jangan mancing mancing,,,,

  • ANAK BAWANG UNLIMITED
    ANAK BAWANG UNLIMITED 10 jam yang lalu

    Koq ane merasa gx sependapat yah. Apa lg pas nabi ayyub td setan menimpakan penyakit kepada ayyub AS. Ok dialquran ada ayat sprti itu tp konteksnya kaya gimana tuh. Bukankah allah yg memberikan ujian utk ayyub, sdgnkan setan yg cuma menambah sdkt dr penyakit ayyub AS.Video terlalu pendek dan kurang lengkap kajiannya nanti masyarakat awam berfikir "Owhh jgn2 segala penyakit datangnya dr setan??.. Setan punya kuasa donk utk memberikan penyakit."

  • Saudah turah rahtu adil
    Saudah turah rahtu adil 12 jam yang lalu

    Bukankah hidup mati nya manusia itu yg menghendaki allah sendiri kan lebih kuasa allah di banding setan

  • Total Equip Trading Sdn Bhd
    Total Equip Trading Sdn Bhd 12 jam yang lalu

    Corona Tentara Allah..atau Syaitan???

  • Nur Amri
    Nur Amri 12 jam yang lalu

    Assalamu'alaikum...
    mba Najwa Shihab,
    mau urun saran mba. Ada baiknya jika Abi Quraish Shihab dibuatkan konten khusus "ngaji" karya beliau Tafsir Al-Misbah (macam ngaji tafsir Al-Ibriz-nya mbah Yai Mustofa Bisri, yang berbahasa jawa ๐Ÿ˜…).
    Soalnya belakangan mulai menghawatirkan. Banyak bermunculan "ahli tafsir" (Al-Quraan) terjemahan Depag.
    Terimakasih.
    Somoga dipertimbangkan mba Najwa Shihab.

  • irfaul haya
    irfaul haya 12 jam yang lalu

    Sehat terus nggih yai...

  • Prasetyo
    Prasetyo 12 jam yang lalu

    Kalau dia tentara Allah apa berdosa kalau kita perangi??

  • Sry Nugroho
    Sry Nugroho 13 jam yang lalu

    Mbak Nana cantiq banget sehat selalu Abi

  • Samsuri Daming
    Samsuri Daming 13 jam yang lalu

    Libral...

  • CAKRAWALA SEMESTA GLOBE
    CAKRAWALA SEMESTA GLOBE 13 jam yang lalu

    Woi tentara Allah itu malaikat,
    Virus CORONA adalah setan iblis,masa tentara Allah datang dan membunuh semua umat, orang sesat saja yang bilang virus CORONA adalah tentara Allah hhhhhhh

  • bimo bemo
    bimo bemo 13 jam yang lalu

    Cuma mau nnya aja..kok najwa blm berhijb???

  • Al Fatih
    Al Fatih 13 jam yang lalu

    Peringatan

  • Aryono Yono
    Aryono Yono 13 jam yang lalu

    YaAllah semoga pertanyaan mbak najwa gk jadi adu domba antar umat islam ya Allah. Karna pendapat ustad yang lain juga gk salah. Umat islam udah gk bodoh semoga bisa ambil hikmahnya ambil yg baik aja pendapat yg menurut kita baik aja .

  • Darmawan Pribadi
    Darmawan Pribadi 13 jam yang lalu

    Suruh shalat pada malas
    Giliran ada virus pada takut
    Manusia lebih takut virus dari pada allah

  • zorro giolla
    zorro giolla 13 jam yang lalu

    Semoga virus Corona, bisa mencabut nyawa seluruh ketua partei dan ormas yg ada di Indonesia,, karena hanya menghabiskan uang rakyat,,di saat musibah dtg rakyat di abaikan,,,

  • kang dhofir channel
    kang dhofir channel 13 jam yang lalu

    Suka banget cara penyampaian beliau.. (kurang sependapat) Sangat menjaga hati orang yg mgkn beda pendapat dgn beliau.. Semoga sehat selalu yik..

  • Jimmy Sumiok
    Jimmy Sumiok 13 jam yang lalu

    Ini baru masuk akal,,jgn kaya si somad tentara alloh,,klo mmg tentara alloh knpa yg prgi pengajian kena Corona juga,,jdi tlg buat sih somad yg suka mengharam haramkan sesuatu yg so Pling suci paling benar jgn tinggi hati,,sy kasih tantangan deh buat somad klo ada pengajian besar isi cerama dstu deh,,di coba klo virus Corona tentara alloh apa bkn..

  • Rudi Kurniadi
    Rudi Kurniadi 14 jam yang lalu

    Terus siapa yg menurun kan vairus corona itu ? Bukan yg membuat nya yg maha kuasa dan bukan kah segala sesuatu yg tejadi di dunia karna alloh .berarti corona itu ?

  • Yudi hardi
    Yudi hardi 14 jam yang lalu

    Nana ko gk berhijab ya ?

  • kuncung cell
    kuncung cell 14 jam yang lalu

    maklum yg msih dangkal wawasan agamax tp asal nyeplok,,mkax ustad jgn asal berucap contoh donk ulama yg begini,,jd biar gl malu2in

  • mochamad taufan
    mochamad taufan 14 jam yang lalu

    Ulama beda pendapat ga papa jangan dipermasalahkan selama bukan menyangkut akidah,.. mau tentara Alloh atau tentara Inggris apalagi tentara jerman ijitihad masing masing... yang dosa itu kalau berhijab dibilang hukumnya sunah bukan wajib buat wanita yang sudah balig... ini contoh ya,.. maaf bukan nyindir apalagi nyinyir....

  • mei esty
    mei esty 14 jam yang lalu

    bukan tentara Allah.....

  • Ila Rodiyata mardia
    Ila Rodiyata mardia 14 jam yang lalu

    kurban virus corona mati sahid ujar pk tua ini bearti langsung masuk surga ya mbah?

  • sri kiyoshi
    sri kiyoshi 15 jam yang lalu

    Sy sependapat dg abbi... Sehat terus ya bbi...

  • faishal chadziq
    faishal chadziq 15 jam yang lalu

    Sebelum Kiamat Akan ada wabah, penaklukan baitulmaqdis, kekayaan meningkat, fitnah yg menimpa orang arab.

  • Irene royally Mondales
    Irene royally Mondales 15 jam yang lalu

    Tentaranya UAS kali!!!!!

  • Miss Galuh
    Miss Galuh 16 jam yang lalu

    Nyimak sambil baca komen

  • Sutoyo Abad
    Sutoyo Abad 16 jam yang lalu

    Yang bilang corona tentara Allah, itu Ulama nya Kadrun

  • Zwardi Wardi
    Zwardi Wardi 16 jam yang lalu

    IKAN ASIN?
    ATAU ROTI?

  • Ameliya Yunika
    Ameliya Yunika 17 jam yang lalu

    Ko mirip ya mukanyaa

  • Arrohman
    Arrohman 17 jam yang lalu

    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ pernyataan nya sama dgan buya yahya, sehat sllu pak Quraisy

  • way_ purwanto
    way_ purwanto 17 jam yang lalu

    Wallohualambisowab

  • sylvia amoy
    sylvia amoy 17 jam yang lalu

    Biar mata tetep aman saat nntn berita YT cek Chanel amoy ok seputar kacamata dll ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

  • GARy Putra
    GARy Putra 17 jam yang lalu

    Corona mmg Bukan Tentara Allah.
    Tapi Corona sukses membuktikan bagi yg berfikir ;
    1. Menghentikan Cipika Cipiki. Bahkan deket2 dgn yg bukan muhrim.
    2.Membuktikan Manfaat Wudhu 5 kali sehari.. lebih dari cuci tangan.
    3. Pakaian itu bukan Sekedar Fashion..tapi juga termasuk dalam Alat Pelindung Diri.
    4. Membuktikan Negara Dunia sekuat apapun..ternyata ada yg lebih kuat.

  • Regards Enkaeri
    Regards Enkaeri 17 jam yang lalu

    Sebenarny virus COVID-19 itu gk nyerang indonesia ini ulahnya ustad abdul somat seakan akan dia lebih dekat dgn tentara Alloh. Dia mengatakan tentara Alloh menyerang org2 kafir di cina maka tentara Alloh datang ke indonesia mencari ustad abdul somat

  • Fighter Hacking
    Fighter Hacking 18 jam yang lalu

    Corona itu peringatan bagi lakiยฒ dan perempuanยฒ yang suka memudahkan dirinya bersentuhan lawan jenisnya padahal itu bukan muhrimnya. Ini adalah peringantan agar laki perempuan jaga jarak yang bukan muhrimnya.

  • aloxs 2d
    aloxs 2d 18 jam yang lalu

    Kemaksiatan yg besar dihadapan kita, tidak mampu kita cegah/larang/Nasihat... apatah lagi virus sehalus ini.
    akibat dari kesombongan hambanya dlm mengikuti perintah n syariat-Nya.

  • aloxs 2d
    aloxs 2d 18 jam yang lalu +8

    Tudung telah diWAJIBkan oleh Allah dalam firmanNya yang amat jelas:
    โ€œโ€ฆDan hendaklah mereka (wanita beriman) menutup kain tudung mereka ke paras dadaโ€ฆโ€ [TMQ an-Nur:31]
    Kehendak ayat ini adalah jelas. Allah tidak menerangkan lebih lanjut tentang maksud ayat ini dan tidak terdapat hadis qauli (ucapan Nabi) yang sahih tentangnya. Namun begitu, hadis iqrari (perakuan Nabi) yang sahih tentangnya amat banyak sekali, Ini merupakan hadis berbentuk perakuan Nabi terhadap para sahabat wanita yang semuanya bertudung setelah turun ayat tersebut.
    Bertaubatlah sebelum ajal menjemputmu.
    #DakwahKerasTapiAman

    • CORO BOSOK
      CORO BOSOK 8 jam yang lalu

      Ustad dadakan muncul

    • Karaeng Gapa
      Karaeng Gapa 10 jam yang lalu

      aloxs 2d fix perkara yg satu ini bakal bikin para munafikun knockdown

  • Cai Ce
    Cai Ce 18 jam yang lalu

    Bagaimana dengan kisah nabi musa a,s,, di sana pun dulu Allah pernah menghembuskan angin yang mematikan antek antek nya firaun, sampai anak anaknya pun mati, kalo menurutku sih virus ini adalah tentara Allah,, maaf aku tdk sependapt denganmu

  • Dwiky Zidan99
    Dwiky Zidan99 18 jam yang lalu

    Semua punya dalil tersendiri yang harus di pertanyakan tuh harusnya yang membandingkannya, UAS punya dalil tersendiri sementara ini juga punya dalil.
    Klo menurut saya UAS membahas lebih ke negara cina itu sendiri, sementara abi ini ngebahas lebih ke indonesianya.
    Kenapa UAS bilang tentara allah mungkin karena kesombongan cina yang udah buat bulan, matahari dan segala macamnya yg di luar ekspetasi manusia sementara penduduknya kebanyalan bukan islam, bahkan yg islam juga di bantai maka turun lah peringatan allah melalui corona. Maka dari itu uas bilang itu tentara alllah
    Kalo dari sisi abi di atas, dia lebih ke indonesia atau negara korban dari virus itu sendiri. Maka dibilangnya syahid atau lebih tepatnya virus itu di buat oleh orang cina sendiri, sehingga pantas klo di bilang virus itu di buat oleh setan.
    Berfikir yg cerdas bung

  • Kurniawan Alafasy
    Kurniawan Alafasy 19 jam yang lalu

    Setuju soalnya menurut hadits nabi jg tidak ada penyakit yg menular kecuali ada campur tangan jin. Wallahu a'lam.

  • Ipang Gue
    Ipang Gue 19 jam yang lalu +2

    Kalo corona itu hidup(bernyawa)udah pasti corona itu tentara Allah.sebab mahluk tak bisa menciptakan mahluk.

  • anak jateng
    anak jateng 19 jam yang lalu

    Inilah ulama sebenarnya... sejuk.... beda dengan Somad

  • Novi
    Novi 19 jam yang lalu

    Heal the world.. Make it better place. For you & for me & the entire human race โค

  • Apostle of Yeshua
    Apostle of Yeshua 19 jam yang lalu

    Imam Jamil al-Mutawa called Coronavirus a "Soldier of Allah" this is from YOUR IMAM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! your IMAM!!!!!!!! are you saying that your IMAM is a liar?
    idclips.com/video/BbzoSnPnsV0/video.html

    Abi, emg lw tau bahasa arab? Lebih terkenal IMAM JAMIL al-Mutawa dari Abi Quraish. Penyakit dari satan? Your prophet muhammad aja terasuk setan!

  • Apostle of Yeshua
    Apostle of Yeshua 19 jam yang lalu

    idclips.com/video/YTx1Y48WCd4/video.html
    Just watch that video

  • Donald J. Trump
    Donald J. Trump 20 jam yang lalu

    Setau Saya nih ya.. covid-19 yg buat Amerika , dijatohin ke China Pake Intel Agar China kena fitnah Dan ekonominya hancur

  • Agus Cexshi
    Agus Cexshi 20 jam yang lalu

    Surah Al-Falaq
    ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽูฐู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญูู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ูŠู…ู
    1. Katakanlah, โ€œAku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar),
    ู‚ูู„ู’ ุฃูŽุนููˆุฐู ุจูุฑูŽุจูู‘ ุงู„ู’ููŽู„ูŽู‚ู
    2. dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan,
    ู…ูู† ุดูŽุฑูู‘ ู…ูŽุง ุฎูŽู„ูŽู‚ูŽ
    3. dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,
    ูˆูŽู…ูู† ุดูŽุฑูู‘ ุบูŽุงุณูู‚ู ุฅูุฐูŽุง ูˆูŽู‚ูŽุจูŽ
    4. dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya),
    ูˆูŽู…ูู† ุดูŽุฑูู‘ ุงู„ู†ูŽู‘ููŽู‘ุงุซูŽุงุชู ูููŠ ุงู„ู’ุนูู‚ูŽุฏู
    5. dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.โ€
    ูˆูŽู…ูู† ุดูŽุฑูู‘ ุญูŽุงุณูุฏู ุฅูุฐูŽุง ุญูŽุณูŽุฏูŽ

  • Widy tok
    Widy tok 20 jam yang lalu

    Ya Allah teguhkan IMAN ISLAM KAMI..BAHWA SEMUA ALAM SEMESTA ADALAH CIPTAANMU..VIRUS ..DEBU..MANUSIA MALAIKAT BAHKAN JIN DAN DAJJAL SEKALIPUN ADALAH CIPTAANMU..DIMANA LAUT..ANGIN..BELALANG..BURUNG2..BAHKAN VIRUS MEMANG TENTARAMU..JANGAN SAMPAI KAMI NLMENYALAHI KUASAMU YA ALLAH..JANGAN SAMPAI KAMI TERLENA DENGAN DUNIA YA ALLAH..BUKAKAN PINTU HATI KAMI YANG MASIH TERTUTUP..LAPANGKAN FIKIRAN KAMI YANG MASIH SEMPIT..JAUHKANLAH KAMI DARI FITNAH DAJJAL YA ALLAH..AAMIIN

  • Iis Arista
    Iis Arista 20 jam yang lalu +1

    Iki penyakit e dajjal,ben masjid di tutup,mekkah e di tutup ,silaturahmi di tutup,salaman gk boleh,bukan tentara allah wak gos

  • Suma
    Suma 21 jam yang lalu

    Dan Allah mengizinkan penyakit itu ada

  • Portgas D Him
    Portgas D Him 21 jam yang lalu

    "iya, yg mabok elo, yg zinah elo, yg judi elo, tp klo negara kebanyakan maksiat, Allah murka turun bencana, yg mampus bukan lu doang, monyong ..."
    KH Zainuddin MZ

  • parhorasan tambunan
    parhorasan tambunan 22 jam yang lalu

    Siapa sih yang bilang corona tentara allah?
    Kenapa gak sekalian aja bilang pasukan THANOS dari wakanda

  • JAY
    JAY 22 jam yang lalu

    Kata Ustad abdul somad, virus corona adalah tentara Allah ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”