Ada Ketakutan Membongkar Masa Lalu - Mencari Pemimpin eps 8 Bagian 3

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 13 Mei 2016
  • Haris Azhar (Aktivis KONTRAS) menegaskan adanya ketakutan membongkar masa lalu dan mengganggu eksistensi orang-orang yang mewakili wajah negara di masa lalu.

Komentar • 1 014

  • Lumori Syah
    Lumori Syah 23 jam yang lalu

    Si kivlan ini cuma omong doang, perasaan dari 2004 dia mau bongkar tragedi 98 ke publik, siapa yg bunuh, mayatnya dimana katanya dia tau, ternyata sampe skrg gak ada juga,..
    Banyak bacot aja dia ini

  • Udin Bengkel
    Udin Bengkel 5 hari yang lalu

    KirikanansalingtuduhtapibukanpkiyangpkinontondansenyummaniskarnamAsihadayangmembantunya

  • Udin Bengkel
    Udin Bengkel 5 hari yang lalu

    Bapakkacamatamemangkomonis

  • Muliawati Husen
    Muliawati Husen 6 hari yang lalu

    orang2yg pernah ikut bantai pki.mereka.takut pki.bicara 65 yg sebenarnya. kalau pkao benar bunuh jendra2 itu..dibandingkan orang pki dan simpatisan jau lebih banyak di bunuh..sebenarnya dari berita luar. 65 itu adalah 2kubuTnI saling baku hantam. diantara itu memang ada pengaru dari China dan us sedang bermusuhan..Pki terbawah pertaruhan itu.Persiden Sukarno juga keseret dalam pertaruhan itu.Suharto.di bantu oleh cia.merbut kekuaasahan..maka satunya untuk memperkuat kekuasahannya.dia harus membantai pkidan simpatisan dan jatuhkan Sukarno. kita tidak boleh cucunya pki dan ikut jadi korban cucunya juga seumur hidup dibenci finah dan di asingkan.keturunan kita ga bisa pilih. mereka anak bangsa kita juga.

  • Asep Tori
    Asep Tori 7 hari yang lalu

    Pki harus musnah dari bumi indonesia,pak kizlan juga harus musnah saya pikir dia juga mirip mirip pki

  • HidayatR Ridwan
    HidayatR Ridwan 8 hari yang lalu

    Yg bilang bangkit cuma kivlan doang x

  • kanjeng ratu
    kanjeng ratu 10 hari yang lalu

    logikanya para penjahat takut kejahatannya di buka lagi...!

  • Joned Saputra
    Joned Saputra 10 hari yang lalu

    KIVLAN ZEIN itu memang sudah gila, gila pangkat, gila jabatan, gila harta, gila kekuasaan.

  • Benyamin Ginting
    Benyamin Ginting 10 hari yang lalu +1

    Untuk menyerang pihak lain demi kepentingan politik, malah Pki.yang selalu menjadi kambing hitam. Pada hal paham komunis, Yang tidak percaya Tuhan, telah lama lenyap dari bangsa ini. Sedangkan negara besar sumbernya saja seperti; Uni Soviet aja telah lama pada bubar. Kasihan Bangsa ini. Damai NKRI.

  • Atmu Nadi
    Atmu Nadi 13 hari yang lalu +1

    Kivlan merasa dirinya msh tentara.. Cara berdebat aja tdk bisa kok. Orang bicara dia juga bica 😂😂😂

  • lies Utami
    lies Utami 14 hari yang lalu

    pembawa acara kurang sopan,,

  • Siti Norhalimah
    Siti Norhalimah 15 hari yang lalu

    Orang tua rusuh

  • Muhammad Taufiq
    Muhammad Taufiq 16 hari yang lalu +1

    Tapi yg jadi korban waga NU yg dibantai PKI dulu. Kok gak dipikirkan? Betspa kejamnya PKI dulu

    • Ummi Cum
      Ummi Cum 7 hari yang lalu

      Jgn sampai terulang.. Sekarang ada lagi tanda" kemunculan perlahan

  • marajohan pandiangan
    marajohan pandiangan 18 hari yang lalu

    Pembawa acara nya kurang memiliki wawasan tentang sejarah apalagi thn tragedi 1965 dan 1998 .

  • Sam drach
    Sam drach 20 hari yang lalu

    Knpa g tinggap klu lht..

  • Alnaira afna
    Alnaira afna 20 hari yang lalu

    Setelah g30s setau saya pdip yg ciduk2 bakar2rumah gebugi orang pdip dll

  • Alnaira afna
    Alnaira afna 20 hari yang lalu

    Jngn sampai gabung kwalisi pdip itu pki

  • Alnaira afna
    Alnaira afna 20 hari yang lalu

    Rkyt dibawah tau dari th 1965 itu pdi yg bakar2 rumah, rusak 2rumah mukul2 i orang2 bti,pemua rakyat sy tahu yg pki jebul pki

  • bujang lapok
    bujang lapok 20 hari yang lalu

    Pki nya kampleng zaen

  • Nano 122
    Nano 122 23 hari yang lalu

    Kivlanlah yg pki baru.

  • Khairul Mujib
    Khairul Mujib 24 hari yang lalu

    Ini sebenernya tinggal tunggu aja sampe orang2 dari generasi orba pada meninggal, baru deh dituntasin semuanya. Data tentang kekerasan dari 1964-1968 udah ada sebenernya dari arsip nasional amerika yg statusnya udah declassified dari tahun 2017. Tapi ko sampe sekarang belum ada penyelesainnya? Balik lagi ke awal, tunggu orang2 generasi pada meninggal dulu hahaha

  • Ilham Kusuma
    Ilham Kusuma 24 hari yang lalu

    Pemerintah menekankan, Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) masih berlaku. Oleh sebab itu, segala hal yang berbau paham komunis merupakan hal terlarang.

    kalau ada yg ingin cabut TAP ini berarti PKI.

    kalau ada yg meminta presiden minta maaf kpd komunis dan menyatakan komunis tdk salah berarti PKI.

  • Edy Sut
    Edy Sut 24 hari yang lalu

    Yg muda kebanyakan ggaged

  • Edy Sut
    Edy Sut 24 hari yang lalu

    Idiologi komunis kami menolak...

  • Ani Darmawati
    Ani Darmawati 26 hari yang lalu

    Hei kevlan zen lu munafik yg bangkit kuvlan zen praboro keluarga cendana, di era suharto banyak yg dibunuh kamu lupa ya kevkan zen sukarno dipaksa ditodong untuk meketakkan jabatan ,setelah 3 bln suharto berkuasa teken kontrak dng freport apa kontribusinya ? Siapa yg antek asing? 32 th suharto berkuasa hutang paling banyak mata kamu lihat teli ga kamu dengar ga apa kamu sdh buta dan tuliiiiiiiii? Dasar pengkhiNat bangsa sdh tua bangka ga taubat2 .

  • Ani Darmawati
    Ani Darmawati 26 hari yang lalu

    Halah kevlan zen junjungan kamu suharto sang pemberontak sekarang mau bankit lagi.

  • Ani Darmawati
    Ani Darmawati 26 hari yang lalu

    Lha bukan kevlan zen yg merencanakan pemberontakan ,tapi knapa PKI diungkitungkit

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 27 hari yang lalu

    Orde Baru yg berbuat Jokowi yang disuruh menyelesaikan,dasar gak bertanggung jawab atas perbuatannya...yg lalu ..malah melempar ..kepada Jokowi..

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 27 hari yang lalu

    Jangan Sadis gitu Dia juga Manusia yang berhak hidup di Dunia itu bisa dirubah Sifatnya asal diarahkan kepada jalan benar .

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 27 hari yang lalu

    Ditampung oleh Banser untuk menjadi orang yang Baik...

  • Salamii Ismoyo
    Salamii Ismoyo 28 hari yang lalu

    Siapa kah yg sebetulnya pki dan mungkin lebih dari pada pki

  • MGS HIKMATURIDHO
    MGS HIKMATURIDHO 28 hari yang lalu

    hostnya samanya

  • Kopral Riyadi
    Kopral Riyadi 28 hari yang lalu

    Ya, dibuka dgn jujur saja, tidak baik me-nutupi2i peristiwa kelam masa lalu.

  • Bahtiar Tarigan
    Bahtiar Tarigan 28 hari yang lalu

    di jaman now tidak ada pki...banyak orang lebih kejam dari pki

  • Sasa 123
    Sasa 123 28 hari yang lalu

    Kivlaen zen pengacau Bangsa.otaknya selalu mencurigai,negative thinking.

  • bakrie food
    bakrie food 28 hari yang lalu

    Ehh Ternyata PKI nya tertangkap juga,,,alhamdulillah klo gtu

  • Vladimir Putin Java
    Vladimir Putin Java 29 hari yang lalu +1

    Banser itu cikal bakalnya dibentuk awalx dr perlawanan arek2 suroboyo yg sekarang diperingati sbg Hari Pahlawan di motori oleh bung Tomo berdasarkan seruan jihad dari KH. Hasyim Ashari kakek dari Gus Dur.. Jadi salah klo banser di bentuk karena ada PKI..
    Pak Kivlan lihat PKI d masa lalu, parnolah..
    Komnas Ham lihat PKI dimasa sekarang, cuek PKI dah musnah trauma d bantai, yg gk ngerti apa2..

    • jafar sodik
      jafar sodik 28 hari yang lalu

      Alhamdulilah sy jadu anggota banser 21 th dari cilacap NUSAKAMBANGAN..jadi saya banyak mendengar sejarah banser dari ulama NU..

    • Vladimir Putin Java
      Vladimir Putin Java 29 hari yang lalu

      @jafar sodik makanya para politisi dan ormas baru kemarin sore jgn berlagak sok tahu, pelajari dulu sejarahx NU dan Banser.. Klo mencatut nama banser boleh aja asal positif.. Intix klo tanya bab agama tanya ke NU.. Klo mau ngajak keprux2 an ya sama Banser.. Ngonten ta lek sodiq..

    • jafar sodik
      jafar sodik 29 hari yang lalu +1

      Betul banser dibentuk melawan penjajah sekaligus penjaga NKRI.

  • Kasmad Danuri
    Kasmad Danuri 29 hari yang lalu

    Penyelesaian yg tepat pengadilan den hack.klau kivlan zen bgian dari kejahatan ham masa lalu gk perlu diajak berdebat .dia ngomong seenak pantatnya aja

  • Kasmad Danuri
    Kasmad Danuri 29 hari yang lalu

    Haris ! Probocor kivlan zen ilustrasi ( PKI ) lu ajak debat.namanya nanusia bocor ngomobgnya ngelantur

  • Haji racas
    Haji racas Bulan Yang lalu +1

    kievlan otaknya PKI terus.. kaya ga ada kata lain.. mana ada PKI.. yang ada HTI kivlan..

    • Haji racas
      Haji racas 28 hari yang lalu

      @Wawan Yana begal.. teroris.. koruptor.. itu lebih baik yang harua di perangi.. ko PKI.. itu partai.. klaio ada kantornya.. ada sekretariatnya baru deh bicara PKI.. HTI tuh.. jelas2 ada pengurusnya.. mikir

    • Wawan Yana
      Wawan Yana 28 hari yang lalu

      Saking bencinya sm pki krn OK kievlan mengalaminya....

  • Nengah Suta
    Nengah Suta Bulan Yang lalu

    Siapapun di suruh tau tentang masalah nasional Indonesia tentang PKI itu semuanya tidak menemukan jalan kejadian yang sebenarnya terjadi jadi pokok biang kerok yang PKI dalam orde lama dan orde baru ada yang menyebutkan ini dan itu dia atau aku samurawut seolah olah paling tau tentang PKI Bapak Ir Soekarno dan Bapak Soeharto ditanya pada orang dan temannya tidak mendapatkan jawaban tidak memuaskan apalagi si bertopi itu apa ya dikatakan itu aku tidak mengetik saya salut pada orang di kiri dan kanannya jenius.
    salam.

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta Bulan Yang lalu

    Musuh Besar Kita Saat ini adalah Orang2yangelakukan Korupsi ,Bayangkan Uang Negara yang boleh pinjam digunakan untuk memperkaya diri Sendiri dan Kelompoknya...,mesting untuk membangun Kesejahteraan rakyat tapi ini di Korupsi...

  • agus sunarjo
    agus sunarjo Bulan Yang lalu

    Setiap negara berdiri pasti ada sejarahnya org yg bijak dan faham tentang sejarah bangsanya pasti bisa mengelola dg benar..
    Tapi kalo tidak faham mk negara akan gaduh semua..

  • Para Noya
    Para Noya Bulan Yang lalu

    Apa yg bisa dijual komunis di jaman ini? China yg masih menganut komunis pun sudah luntur sosialisnya, sekarang orang kaya banyak di china dulu ditembakin, agama meskipun masih di kontrol tapi tidak perlu lagi sembunyi beribadah dan bisa berkembang. Negara terakhir yg berideologi komunis terakhir di dunia hanya vietnam, setelah itu gak ada lagi negara2 berubah ideologinya menjadi komunis. Keadaan geopolitik sekarang udah beda, jaman sekarang negara itu cuma takut jadi miskin makanya berlomba-lomba jadi kaya baik negara maupun penduduknya.. kalo kaya bisa punya pengaruh, bisa berkembang dan nilai2 itu sangat bertolak belakang dengan ide komunis kalo setiap penduduknya menjadi kaya. Jadi.. apa yg bisa dijual komunis saat ini?

  • Inyoman Mudiana
    Inyoman Mudiana Bulan Yang lalu

    Kalau jaman dulu PKI itu katanya memproklamirkan dirinya bahwa mereka adalah Partai Komonis yang nyata . Tetapi bila menyebut nyebut karena hanya melihat gerak geriknya ,itu merupakan tuduhan belaka tanpa tahu seluk beluk dan latar belakangnya dengan bukti yang kuat dan akurat.

  • Djokowaskito Jos
    Djokowaskito Jos Bulan Yang lalu

    Pki tdk boleh bangkit dan tdk mungkin bangkit krn sdh dilarang

  • ابو قحط ارحححب
    ابو قحط ارحححب Bulan Yang lalu

    Buat apa tidak mendamekan negara malah cari" mslah trs kapan.damenya negara kita

  • nina dwi15
    nina dwi15 Bulan Yang lalu

    Sejarah adalah kebohongan yang disepakati,...yg teriak2 PKI saat ini sedang ditangkap gara2 merencanakan sesuatu utk bangsa,..kasihan dan sukurin

  • Aripin Efendi
    Aripin Efendi Bulan Yang lalu

    Ilusi kuar2 PKI siapa sih yg PKI sbnarx, klu masa silam yg klam tdk bisa selesaikan.bagmn kt mau menyelesaikan kasus 21-22 Mei .

  • Lili Channel
    Lili Channel Bulan Yang lalu

    PKI harus hancur kalo bangkit lagi...

  • alfian ziko
    alfian ziko Bulan Yang lalu

    Hostnya klo bisa jgn suka memotong orang lg bicara. Kaya ga pernah sekolah. Kan di ajarkan di sekolahan klo ada orang lagi bicara dengarkan, nanti dapat giliran

  • Syawal Jul
    Syawal Jul Bulan Yang lalu

    PKI di Muka bumi NKRI hrs di GANYANG, tdk boleh ada lgi Komunis di Republik ini...

  • Rasool Alhindas
    Rasool Alhindas Bulan Yang lalu +3

    Teryata pki luh kan pak kelvin biadap peghianat NKRI. Mantan jendral ko Suruh bunuh org

  • Bagas Black
    Bagas Black Bulan Yang lalu

    Lucu lucu.....intinya rakyat indonesia pd pintar skrg....makin kesini makin tau sejarah masa lalu seperti apa...intinya sejarah simpang siur

  • Bagas Black
    Bagas Black Bulan Yang lalu

    Saya cuma bisa tertawa saja lah...sejarah bangsa indonesia banyak yg janggal..intinya skrg bersatulah gmn caranya indonesia makin maju...

  • Yan Imran
    Yan Imran Bulan Yang lalu

    Kunyuk gila, ketakutan akan dosa nya saat pembrantasan PKI yg tak ada hub dgn PKI. 1965.

  • Yan Imran
    Yan Imran Bulan Yang lalu

    Kalau pun ada PKI baru, tidak me rong2 NKRI tak ada alasan utk di proses hukum.

  • Aling Andini
    Aling Andini Bulan Yang lalu

    Siapa sih yg brewok itu dia mau merasakan.x klu.sdh terbentuk loe bisa berbuat apa

  • Yan Imran
    Yan Imran Bulan Yang lalu

    Orang tak waras, kunyuk gila. koar2 PKI bangkir, PKI telah terkubur dgn kesaktian Supersemar 1966.

  • Amel Amelia
    Amel Amelia Bulan Yang lalu

    PKI TDK BANGKIT LAGI DI INDONESIA INI MEREKA INGIN KITA SAMA SAMA MEMBANGUN NEGRI INI.

  • Agtura Reren
    Agtura Reren Bulan Yang lalu

    ohhh ini toh yg membuat narasi PKI bangkit...tp stlh d tangkap g ada lg narasi PKI

  • Bumufida Bumufida
    Bumufida Bumufida Bulan Yang lalu

    Masalahnya yg msh bela pki itu , itu g faham rencana besar pki , dan mereka itu sm skli tak tau sadisnya pki jdi ngotot se olah2 dia itu tau , pelajari lgi itu buku2 pki , dri versi mn aja deh pki itu g menguntungkan indonesia , klo g dungu pasti faham , se x lgi bc buku pki dr versi apapun cb n pke nurani...

  • rahmat sukandar
    rahmat sukandar Bulan Yang lalu

    dasar otak tahi.

  • lara Mst
    lara Mst Bulan Yang lalu

    Generasi muda tolol , sejarah harus tau, orang orang PKI

  • lara Mst
    lara Mst Bulan Yang lalu

    Bfewok ini siapa ya....komunis juga rupanya

  • Mawar Berduri
    Mawar Berduri Bulan Yang lalu

    Sudahlah pki komunis itu biadap. Gk usah di belala..yg bela komunis berarti bagian dari komunis.

  • Aneka Pop
    Aneka Pop Bulan Yang lalu

    Pki adalah pki..gtu juga komunis ..tdk menguntungkan..

  • Korwa Osdam
    Korwa Osdam Bulan Yang lalu

    Mbak presenter jgan motong"pembicaraan orang agar kita pendengar mengerti.

  • Ida Rohana
    Ida Rohana Bulan Yang lalu

    Ga ada yg bisa mdata siapapun
    Diantara indonsia diantara kita yg pernah dituduh pki dan dari kakek jaman dulu
    Kita ini tak merasa dan tak paham karena kita tau hanya indoneaia jadi jangan dipecah belah
    Dan kiflan ngotot pki
    Mkin dia butuh suatu klak
    Tuk kpntingannya atau klompok nya

  • Ida Rohana
    Ida Rohana Bulan Yang lalu

    Pki sudah tak ada nyawa
    Tapi ada yg mghunakan nama ini menjadi modalnya sesuai kepentingannya