Ada Ketakutan Membongkar Masa Lalu - Mencari Pemimpin eps 8 Bagian 3

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 13 Mei 2016
  • Haris Azhar (Aktivis KONTRAS) menegaskan adanya ketakutan membongkar masa lalu dan mengganggu eksistensi orang-orang yang mewakili wajah negara di masa lalu.

Komentar • 1 068

  • Markus Gultom
    Markus Gultom 3 hari yang lalu

    Saya setuju,,komunisnitu akan BANGKiT tapi bukan nama komonis lagi,,tapi HTi..fpi..dll,,karna kalian di kelabui dengan nama komonis..komonisitu istilah mereka komonis istilah saya lain loh"!"JENDRAL yg Mati di LOBANG BUAYA Yg banyak suku..agama APA ya??

  • Mustika Sari
    Mustika Sari 4 hari yang lalu

    hanya bisa terungkap kalau petinggi negara udah pd Mati atau lengser minimal dah tuwek. aku yakin brp puluh tahun lg bisa terungkap!!!!!!!!!!! Tuhan tidak TIDUR!

  • REJEKI 2129
    REJEKI 2129 4 hari yang lalu

    Pembawa acara asik ngomong phobia ... Phobia memek lu tuh.. !!! Bukan phobia tolol tapi mewaspadai / berwaspada terhadap PKI.

  • scim la
    scim la 18 hari yang lalu

    Kivlan apaansi

  • Gurkha69
    Gurkha69 25 hari yang lalu

    Kivlan zein ini aktor adu domba di NKRI...

  • Syafri Yunaldi
    Syafri Yunaldi 25 hari yang lalu

    Muda tapi ngak paham kondisi bangsa

  • Astuti Titiek
    Astuti Titiek 25 hari yang lalu

    RAKYAT BANYAK DIBOHONGI PKI CIPTAAN ORDE BARU...SIAPA SAJA YG ANTI ORDE BARU..ORDENYA PARA RAMPOK INI SEMUA DITUDUH KOMUNIS...INI UNTUK MENUTUPI KEJAHATAN MEREKA..

  • Imam Yuliono
    Imam Yuliono 26 hari yang lalu

    Yg dialam kubur pasti menangis trsiksa..digebukin malaikat atas perbuatannya yg dulu2 zolim kpda rakyat yg tdk brdosa..sungguh menakutkan..

  • Vincentius Lukas Aria
    Vincentius Lukas Aria 27 hari yang lalu

    Baru di Indonesia ini kejadian. Komunis liberal dilawan dua2nya.

  • Puput Ridha Hasyim
    Puput Ridha Hasyim 27 hari yang lalu

    PERBUATAN PKI DI MASA LALU ITU SALAH, TP JGN DI SALAHKAN AAK CUCU MEREKA, APALAGI MEREKA TELAH BERPEGANG PADA AGAMA DAN PANCASILA. JIKA ADA YG COBA2 MEMBAWA PAHAM KOMUNISME, TERORISME MARI KITA HADAPI BERSAMA SAMA.

  • FREEMAN CHANNEL
    FREEMAN CHANNEL 28 hari yang lalu

    Diperlukan pengakuan dan kejujuran

  • Arif satria
    Arif satria 29 hari yang lalu

    Rosi cocok jd komentator sepak bola aja

  • Hilmy Robby
    Hilmy Robby 29 hari yang lalu

    Wong tuwek koplak

  • Adhar Manggis
    Adhar Manggis 29 hari yang lalu +1

    Betul lh pk KIVLAN ZEN KAMI setuju pendapat bpk semoga bpk panjang Umur amiiin...

  • mt adjie
    mt adjie Bulan Yang lalu

    koplak kivlan wakil siapa kivlan?

  • mt adjie
    mt adjie Bulan Yang lalu

    kivlan kena ilusi maka mabok ha ha ha ha ha mantan jendral berpikirnya tukang becak ha ha ha ha

  • mt adjie
    mt adjie Bulan Yang lalu

    kivlan belajar ama haris kivlan biar kau bisa berpikir intelektual

  • R A
    R A Bulan Yang lalu

    Ternyata PKI itu sndiri adalah pak kivlan sein sndiri

  • Metode Sas
    Metode Sas Bulan Yang lalu

    Yg berlalu biarlah hal tsb merupakan pembelajaran bagi bangsa ini...saling menerima memaafkan...mari ber sama 2 cari solusi indonesia maju damai sejahtera...sejarah merupakan pengalaman yg sangat bergarga....waktu sd dulu komunis tk percaya dg adanya Tuhan...apa laku konsep seperti itu diterima oleh rakyat indonesia saat ini....ingat komunis dh terkubur di indonesia...di dunia..stikma komunis aseng..asing liberal...partai setan..ada lagi yg ngetren lagi jin salib ....udahlah marilah yg dh tua ini kita berbuat yg bisa membuat mendorong indonesia jadi 5 besar dunia...dan dukung presiden terpulih......titik..!!

  • Alandra,Auva Auva
    Alandra,Auva Auva Bulan Yang lalu

    Kivlan lebay, karna beliu ini bagian dari orde baru yg merupakan bagian dari para pembantai orng orang pki di masa lalu

  • MUHANSIR muhansir
    MUHANSIR muhansir Bulan Yang lalu +1

    Tak sangka kalau azhar ini pro komunis juga

  • chelsea blue
    chelsea blue Bulan Yang lalu

    Saya gk setuju sama geng kivlan dan rekan yg seolah olah menyalahkn presiden kami bung karno atas tragedi pembunuhan itu. Padahal dalang semua itu adalah soeharto yg harus rakyat tau semua ini

  • Luis Sakera
    Luis Sakera Bulan Yang lalu +1

    Ni harus ashar pstiii shiah buta mtax cb lhat Dr cptaning ag bgga jdi ank pki skrg ni duduk dperlmin dpr kumisi 9 jgn cm ngomog be Kecut

  • Slamet Gunawan
    Slamet Gunawan 2 bulan yang lalu

    Bpk ini sukanya mengacau...

  • Mamah Egi
    Mamah Egi 2 bulan yang lalu

    Bukakn ayoh pk biar org tau adanya pki bangkit lg...

  • Mamah Egi
    Mamah Egi 2 bulan yang lalu

    Yg setres bukan pk kiplan yg setres adalah yg komen ke pk kiplan ..rezim yg gk sk ke pk kiplan...you you you....yg dungu..

  • Bayu Ma
    Bayu Ma 2 bulan yang lalu

    KIVLAN ITU CUMA GWDE OMONGANNYA, OTAKNYA DIALAH PKI NYA

  • Lumori Syah
    Lumori Syah 2 bulan yang lalu

    Si kivlan ini cuma omong doang, perasaan dari 2004 dia mau bongkar tragedi 98 ke publik, siapa yg bunuh, mayatnya dimana katanya dia tau, ternyata sampe skrg gak ada juga,..
    Banyak bacot aja dia ini

  • Udin Bengkel
    Udin Bengkel 3 bulan yang lalu

    KirikanansalingtuduhtapibukanpkiyangpkinontondansenyummaniskarnamAsihadayangmembantunya

  • Udin Bengkel
    Udin Bengkel 3 bulan yang lalu

    Bapakkacamatamemangkomonis

  • Muliawati Husen
    Muliawati Husen 3 bulan yang lalu

    orang2yg pernah ikut bantai pki.mereka.takut pki.bicara 65 yg sebenarnya. kalau pkao benar bunuh jendra2 itu..dibandingkan orang pki dan simpatisan jau lebih banyak di bunuh..sebenarnya dari berita luar. 65 itu adalah 2kubuTnI saling baku hantam. diantara itu memang ada pengaru dari China dan us sedang bermusuhan..Pki terbawah pertaruhan itu.Persiden Sukarno juga keseret dalam pertaruhan itu.Suharto.di bantu oleh cia.merbut kekuaasahan..maka satunya untuk memperkuat kekuasahannya.dia harus membantai pkidan simpatisan dan jatuhkan Sukarno. kita tidak boleh cucunya pki dan ikut jadi korban cucunya juga seumur hidup dibenci finah dan di asingkan.keturunan kita ga bisa pilih. mereka anak bangsa kita juga.

  • Asep Tori
    Asep Tori 3 bulan yang lalu

    Pki harus musnah dari bumi indonesia,pak kizlan juga harus musnah saya pikir dia juga mirip mirip pki

  • HidayatR Ridwan
    HidayatR Ridwan 3 bulan yang lalu

    Yg bilang bangkit cuma kivlan doang x

  • kanjeng ratu
    kanjeng ratu 3 bulan yang lalu

    logikanya para penjahat takut kejahatannya di buka lagi...!

  • Joned Saputra
    Joned Saputra 3 bulan yang lalu

    KIVLAN ZEIN itu memang sudah gila, gila pangkat, gila jabatan, gila harta, gila kekuasaan.

  • Benyamin Ginting
    Benyamin Ginting 3 bulan yang lalu +1

    Untuk menyerang pihak lain demi kepentingan politik, malah Pki.yang selalu menjadi kambing hitam. Pada hal paham komunis, Yang tidak percaya Tuhan, telah lama lenyap dari bangsa ini. Sedangkan negara besar sumbernya saja seperti; Uni Soviet aja telah lama pada bubar. Kasihan Bangsa ini. Damai NKRI.

  • Atmu Nadi
    Atmu Nadi 3 bulan yang lalu +1

    Kivlan merasa dirinya msh tentara.. Cara berdebat aja tdk bisa kok. Orang bicara dia juga bica πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • lies Utami
    lies Utami 3 bulan yang lalu

    pembawa acara kurang sopan,,

  • Siti Norhalimah
    Siti Norhalimah 3 bulan yang lalu

    Orang tua rusuh

  • Muhammad Taufiq
    Muhammad Taufiq 3 bulan yang lalu +1

    Tapi yg jadi korban waga NU yg dibantai PKI dulu. Kok gak dipikirkan? Betspa kejamnya PKI dulu

    • Ummi Cum
      Ummi Cum 3 bulan yang lalu

      Jgn sampai terulang.. Sekarang ada lagi tanda" kemunculan perlahan

  • marajohan pandiangan
    marajohan pandiangan 3 bulan yang lalu

    Pembawa acara nya kurang memiliki wawasan tentang sejarah apalagi thn tragedi 1965 dan 1998 .

  • Sam drach
    Sam drach 3 bulan yang lalu

    Knpa g tinggap klu lht..

  • Alnaira afna
    Alnaira afna 3 bulan yang lalu

    Setelah g30s setau saya pdip yg ciduk2 bakar2rumah gebugi orang pdip dll

  • Alnaira afna
    Alnaira afna 3 bulan yang lalu

    Jngn sampai gabung kwalisi pdip itu pki

  • Alnaira afna
    Alnaira afna 3 bulan yang lalu

    Rkyt dibawah tau dari th 1965 itu pdi yg bakar2 rumah, rusak 2rumah mukul2 i orang2 bti,pemua rakyat sy tahu yg pki jebul pki

  • bujang lapok
    bujang lapok 3 bulan yang lalu

    Pki nya kampleng zaen

  • Nano 122
    Nano 122 3 bulan yang lalu

    Kivlanlah yg pki baru.

  • Khairul Mujib
    Khairul Mujib 3 bulan yang lalu

    Ini sebenernya tinggal tunggu aja sampe orang2 dari generasi orba pada meninggal, baru deh dituntasin semuanya. Data tentang kekerasan dari 1964-1968 udah ada sebenernya dari arsip nasional amerika yg statusnya udah declassified dari tahun 2017. Tapi ko sampe sekarang belum ada penyelesainnya? Balik lagi ke awal, tunggu orang2 generasi pada meninggal dulu hahaha

  • Ilham Kusuma
    Ilham Kusuma 3 bulan yang lalu

    Pemerintah menekankan, Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) masih berlaku. Oleh sebab itu, segala hal yang berbau paham komunis merupakan hal terlarang.

    kalau ada yg ingin cabut TAP ini berarti PKI.

    kalau ada yg meminta presiden minta maaf kpd komunis dan menyatakan komunis tdk salah berarti PKI.

  • Edy Sut
    Edy Sut 3 bulan yang lalu

    Yg muda kebanyakan ggaged

  • Edy Sut
    Edy Sut 3 bulan yang lalu

    Idiologi komunis kami menolak...

  • Ani Darmawati
    Ani Darmawati 3 bulan yang lalu

    Hei kevlan zen lu munafik yg bangkit kuvlan zen praboro keluarga cendana, di era suharto banyak yg dibunuh kamu lupa ya kevkan zen sukarno dipaksa ditodong untuk meketakkan jabatan ,setelah 3 bln suharto berkuasa teken kontrak dng freport apa kontribusinya ? Siapa yg antek asing? 32 th suharto berkuasa hutang paling banyak mata kamu lihat teli ga kamu dengar ga apa kamu sdh buta dan tuliiiiiiiii? Dasar pengkhiNat bangsa sdh tua bangka ga taubat2 .

  • Ani Darmawati
    Ani Darmawati 3 bulan yang lalu

    Halah kevlan zen junjungan kamu suharto sang pemberontak sekarang mau bankit lagi.

  • Ani Darmawati
    Ani Darmawati 3 bulan yang lalu

    Lha bukan kevlan zen yg merencanakan pemberontakan ,tapi knapa PKI diungkitungkit

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 3 bulan yang lalu

    Orde Baru yg berbuat Jokowi yang disuruh menyelesaikan,dasar gak bertanggung jawab atas perbuatannya...yg lalu ..malah melempar ..kepada Jokowi..

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 3 bulan yang lalu

    Jangan Sadis gitu Dia juga Manusia yang berhak hidup di Dunia itu bisa dirubah Sifatnya asal diarahkan kepada jalan benar .

  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta 3 bulan yang lalu

    Ditampung oleh Banser untuk menjadi orang yang Baik...

  • Salamii Ismoyo
    Salamii Ismoyo 3 bulan yang lalu

    Siapa kah yg sebetulnya pki dan mungkin lebih dari pada pki

  • MGS HIKMATURIDHO
    MGS HIKMATURIDHO 3 bulan yang lalu

    hostnya samanya

  • Riyadi Pbun Channel
    Riyadi Pbun Channel 3 bulan yang lalu

    Ya, dibuka dgn jujur saja, tidak baik me-nutupi2i peristiwa kelam masa lalu.