Tap to unmute

Jokowi Ungkap Terima Cerita Menakutkan saat Ambil Saham Freeport, Ini Katanya..

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 22 Des 2021
  • JAKARTA, KOMPAS.TV Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa banyak menerima informasi yang menakutkan sebelum mengakuisisi saham PT Freeport Indonesia.
    Hal ini dijelaskan Presiden Jokowi saat acara HUT ke-7 Partai Solidaritas Indonesia pada Selasa (22/12)
    "Dulu pas mau ambil Freeport, mayoritas informasi yang saya terima menakutkan. Nanti Papua goncang, Papua akan lepas," ungkap Jokowi
    Ia juga mendapat cerita bahwa Amerika Serikat akan marah jika Indonesia mengakuisisi PT Freeport. Bahkan menteri yang diutus oleh Jokowi juga sempat maju mundur.
    Baca Juga Ini Ekspresi Jokowi saat Giring PSI Singgung Sosok Pembohong yang Pernah Dipecat Presiden di www.kompas.tv/article/244599/...
    "Tiga tahun kerja ini dan menteri maju mundur maju mundur maju," imbuh Jokowi.
    Usai melakukan akuisisi saham PT Freeport, Jokowi berhasil membuktikan bahwa tidak terjadi apa-apa.
    "Karena ini sudah 41 tahun Freeport itu, dan ternyata tidak ada apa-apa, padahal kita beli tidak pakai uang juga, beli Freeport bukan pakai APBN, BUMN juga bukan," terang Jokowi.
    Video Editor: Rian
    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/244668/...

Komentar • 5 754

  • KREATIF channel
    KREATIF channel 4 bulan yang lalu +3082

    Semangat terus pakde
    Untuk memajukan Indonesia

    • Joko Susanto
      Joko Susanto Hari Yang lalu

      MOGA CEPAT MODAARRRRRRRRR... SI DUNGU

    • Apri Yansyah
      Apri Yansyah 3 hari yang lalu

      Namanyaja milikkita tapi yg knyang cumasidia...¿¿¿¿¿¿

    • Ewan Fit
      Ewan Fit 4 hari yang lalu

      @Nor Fahmi sok tau Luh

    • Coli7rasa Coli17rasa
      Coli7rasa Coli17rasa 5 hari yang lalu

      @Nor Fahmi China ga berteman sama indo juga ga rugi, tapi tanya pemerintahnya rugi gak? Kan ga bisa utang nanti

  • el jumaidil bin ahmad
    el jumaidil bin ahmad 22 hari yang lalu +107

    Kami dari Malaysia mendoakan semoga negara Indonesia bertambah-tambah makmur sejahtera, amiin yaa Allah.

    • Komando Bela Negara Indonesia®©
      Komando Bela Negara Indonesia®© 3 hari yang lalu +1

      @SURYA NATION °♎

    • SURYA NATION
      SURYA NATION 8 hari yang lalu +4

      Terimakasih saudaraku serumpun ,,semoga kedepannya Indonesia menjadi negara kuat...agar dpt menjadi kebanggaan negara negara Asia Tenggara.. Indonesia bukan negara penjajah ,, rakyat bersatu tak bisa dikalahkan✌️✌️✌️✌️✌️

    • RIYAN
      RIYAN 10 hari yang lalu +2

      Terimakasih

    • nur chasanah
      nur chasanah 11 hari yang lalu +5

      @Ahmad Faiz kita saling mendoakan semoga aman semua di jauhkan dari musibah

    • Ahmad Faiz
      Ahmad Faiz 13 hari yang lalu +4

      Amin.,..yang dari Malaysia pun semoga juga kedepannya tetap makmur

  • Ulul Azmi
    Ulul Azmi Bulan Yang lalu +56

    Maju terus dan semangat demi kemajuan negara tercinta Indonesia, semoga terlaksana dengan lancar dan sukses sesuai rencana. Allah SWT memberkati Indonesia .. Aamiin

    • Ulul Azmi
      Ulul Azmi 14 hari yang lalu

      @erro saya berdoa untuk negaraku bro... Doakan yang terbaik untuk negaramu, kau tidak bisa berbuat apa2 untuk papua, minimlah usaha berdo'a ketimbang tidak sama sekali.. Doakan pemimpin negrimu bisa memimpin dengan baik demi kemajuan negerimu

    • erro
      erro 21 hari yang lalu +1

      jangan bahwa nama ALLAH, kau sadar ngak, zaat ini anda sedang mencuri kekayaan orang papua

  • Mur Di
    Mur Di Bulan Yang lalu +8

    Alhamdulillah kita bangsa Indonesia punya putra/putri yang masih bisa dan sanggup jadi pemimpin bangsa berjuang demi bangsa pro/kontra dihadapi dengan tabah mengembangkan tehnologi lebih baik Indonasia MAJU ...👍☝

  • Rein
    Rein 2 bulan yang lalu +26

    Suka dgn kepemimpinan-nya, semoga Indonesia semakin maju 🙏🙏

  • DEA ZABANA QOTRUN NADA
    DEA ZABANA QOTRUN NADA 4 bulan yang lalu +2275

    *sehat trus ya pak,,INDONESIA sangat butuh sosok anda,,indonesia harus maju,,indonesia harus menjadi NEGARA yg diperhitungkan dunia..*

    • Netiz Cool
      Netiz Cool Hari Yang lalu +1

      🤣🤣🤣🤣 jgn becanda...ini masalah srius

    • syahrul cempala
      syahrul cempala 3 hari yang lalu

      Ngimpi......

    • abdillah31
      abdillah31 4 hari yang lalu

      😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    • jajehebsjajhw
      jajehebsjajhw 4 hari yang lalu

      😂😂😂😂😭

    • abdillah31
      abdillah31 13 hari yang lalu

      😂😂😂😂😂

  • Iwan Handoko
    Iwan Handoko 2 bulan yang lalu +36

    *_Maaf, badan boleh kurus kering kerempeng tapi nyalinya tinggi. Daripada badannya aja yang gede besar tapi nyalinya kecil. Mudah2an ALLAH SWT senantiasa melindungi pak JKW dan keluarganya serta seluruh rakyatnya, baik yang menyukai maupun yang membencinya. Orang2 yang pada nyinyir kepadanya di balasnya dengan kerja nyata bukan cuma kata2 belaka._*

  • Diendra Phone
    Diendra Phone 21 hari yang lalu +5

    Maju pak indonesia bergelimang orang pintar tinggal para pemimpin nya untuk menggerakkan rakyatnya agar kepintarannya tidak disalah gunakan trimk🙏

  • Fery Adi
    Fery Adi 2 bulan yang lalu +10

    Maju pak , .... !!!!!!! I love NKRI ❤️

  • Didi Nur
    Didi Nur 2 bulan yang lalu

    Alkhamdulilah semangat terus pak... Indonesia masih butuh orang2 kayak anda

  • Harry Prahmana
    Harry Prahmana 25 hari yang lalu +2

    Bismillah, indonesia ini kaya raya seandainya kita kuatkan bahu membahu tolong menolong, jangan kita saling menjatukan aku yakin kedepan ya indonesia bisa jadi negara supe power ,slama kita di jalanyg lurus alllah bersama kita

  • Rifalakbar channel
    Rifalakbar channel 2 bulan yang lalu

    Semoga indonesia selalu mendapat yg terbaik🙏.
    Aminnnn..

  • heru dwipanca
    heru dwipanca 3 bulan yang lalu +5

    Kemajuan sebuah bangsa terlihat dri cara berfikir sebuah SDM, semakin berkualitas sebuah SDM mka kemajuan sebuah negara bkanlah hal yg sulit

  • Andi manggabarani
    Andi manggabarani 12 hari yang lalu +14

    jangan takut pakde, semua warga Indonesia pasti mendukung 🔥🔥

  • Bulak Sedeng
    Bulak Sedeng 4 bulan yang lalu +503

    rakyat selalu bersama anda pakdhe......, jgn pernah takut dgn siapapun, negara manapun, rakyat indonesia tak gentar, rakyat indonesia siap bertaruh raga dan jiwa demi IBU PERTIWI TANAH TUMPAH DARAH INDONESIA.

    • Muh Alwi
      Muh Alwi 5 hari yang lalu

      Lu aja yg bela indo klw perang.aku mah ogah,mending aku tdr nyenyak d rumah sambil nunggu perangnya selesai.wkwk

    • Purnomo Ganteng
      Purnomo Ganteng 11 hari yang lalu

      @Ujang Ajah klo g paham mah emang begitu,
      Negara berkembang kita bosasih bukan negara maju..
      Negara maju aja barangnya g minta murah kok,karna pasti harga2 akan naik,dah alhamdulillah kebeli kok..

    • Ujang Ajah
      Ujang Ajah 11 hari yang lalu

      @BLOWER udh bbrp taun yg lalu saham 51%, migor aja mahal boro2 makmur ye bg

    • Oyeasi Okta
      Oyeasi Okta 21 hari yang lalu +1

      Gak segapang itu, megabil.. taukah saudara sejarah fripot berdiri. Melihatlah kebelakang perjanjian apa yang ada pada pripot berdiri.

  • Pratama Inka abbas
    Pratama Inka abbas 8 hari yang lalu +2

    Semangat pak presqu....aq bangga punya bpk negara seperti anda......

  • karen hafuk hafuk
    karen hafuk hafuk 2 bulan yang lalu +1

    inilah dinamika kehidupan itu milik Indonesia sahamnya seharusnya 80% untuk Indonesia dan kesejahteraan rakyat Papua
    kenapa ini tidak terjadi dimasa lalu 🌍🌎🌏

  • Rani Rr
    Rani Rr 13 hari yang lalu

    Alhamdulillah . Indonesia berhasil mendapat asset milik negara kembali dapat dikuasai bangsa Indonesia.
    Terimakasih dan Selamat Untuk Keberhasilan Pak Joko Widodo untuk mendapat kembali 51 % dari Usaha Pertambangan Emas Freeport milik Indonesia diPapua ..

  • Dimas Mahendra
    Dimas Mahendra 2 bulan yang lalu +3

    Selama hidupku tidak ada pemimpin sepertimu pakde.jangan mau takluk sama negara lain sprt yg sudah"

  • Pakde
    Pakde 4 bulan yang lalu +714

    Aku bangga menjadi bagian dari sebuah "masa" yang luar biasa ❤️
    *Indonesia Jaya* 🇲🇨❤️🇲🇨❤️🇲🇨❤️

    • Mokh Hamka
      Mokh Hamka 10 hari yang lalu

      Lumayanlah, buat menghibur diri.
      🐸😄

    • yanto yanto
      yanto yanto 13 hari yang lalu

      Mengapa udah habis kotraknya gak di ambil seraus persen, papua milik amirika atau indonesia bukankah itu permainan didalam biar tambang emas dinikmati bangsa papua

    • Amar khadafi
      Amar khadafi 3 bulan yang lalu +1

      @Sri Ningsih dr jaman behela blt, subsidi listrik bpjs gratis ,itu dh ada.u nya baru miskin skrang di data.teriak2 bangga dpt bantuan.yg btuh tuh bukan model kyk lu, gaya sok bgt dpt BLT wakakakkk

    • NenekTerbang
      NenekTerbang 3 bulan yang lalu

      @Sri Ningsih percuma komplain presidennya masih sampai 2024. Ngoahahaaha

  • Sabdho_palon
    Sabdho_palon 3 bulan yang lalu +19

    Gini kok banyak yang gk suka sama beliau.
    Padahal mereka" Hanya melihat sisi buruknya, tpi gk tau apa aja yang sudah di perjuangkanya.
    Semangat terus untuk indonesia lebih maju pak de... 🙏🙏🙏

    • Rony Zatmica
      Rony Zatmica 2 bulan yang lalu

      Karena sudah lebih dulu berburuk sangka,jadinya semua di anggap salah

  • Maikelhuby May
    Maikelhuby May Bulan Yang lalu

    Harus ada keadilan utk org papua.
    🔥

  • farida lung
    farida lung 2 bulan yang lalu

    mantap pak semoga bapak sehat sekeluarga agar bisa memimpin Indonesia

  • Z
    Z 18 jam yang lalu +1

    Sehat terus pak .amiin.. 🤲

  • Tini Aja
    Tini Aja 4 bulan yang lalu +1469

    Padahal president indonesia kalangan golongan rakyat biasa bukan keluaran JENDRAL lo.tapi beraninya luar biasa.. ya ALLOH .. ALLOH selalu melindung i mu pakk .AMIN

    • badboys denger
      badboys denger 11 hari yang lalu

      @arang item kwkkw lucu kau ini Alustista kita usang , harus dimodernisasi ,kau tau kebutuhan ingat beli beras import kita kenapa bisa import karna kebutuhan sama produksi beda jauh, begitu juga Alusista butuh 10000 ribu perhari , tapi produk lokal bisa produksi 5000 berapa kekurangan nya 5000 jelas harus beli dari luar biar target pertahanan kuat kwkwk 🤣🤣🤣 kau nyinyir menteri mantan jendral kau hina emang kau sudah buat negara sampe hina 🤣🤣🤣🤣🤣kalau you Ndak bisa berbuat apa-apa nyalonin bukan nyalonin nynyir

    • Tertembak Mati
      Tertembak Mati 13 hari yang lalu

      Kayu cendana aj digergaji oleh tukang kayu.... Waduhhh

    • Rizal Batoba
      Rizal Batoba 2 bulan yang lalu

      Tulis nama Allah aja salah

    • purnama dewi
      purnama dewi 2 bulan yang lalu

      Sanguan

    • lukman hakim
      lukman hakim 2 bulan yang lalu

      @VLZ GAMING apa hubungannya?

  • Elis Klinkien
    Elis Klinkien 2 bulan yang lalu +1

    Maju terus Pak, Indonesia kaya raya dan sejahtera, terutama Indonesia merdeka dan bersatu💪🙏

    • Welpiz Riry
      Welpiz Riry 28 hari yang lalu

      lndonesia kaya dengan korporasi BG.🤣🤣🤣🤣👹👎👎👎

  • benby rock
    benby rock 3 bulan yang lalu +2

    Kalau ad video kayak gini pasti coment nya pada debat n nyinyir,,,yg jelas memimpin itu gak mudah,, hargain hormati..

  • Black Beast-Z
    Black Beast-Z 2 bulan yang lalu

    semoga di masa depan ada solusi untuk menghapus koruptor

  • Med Sarmedi
    Med Sarmedi Bulan Yang lalu

    Semoga awlohsubhanu wataala melindungi kita semua, amiin2 yarobalalamin !

  • creatif "Ms&Mssd"bgrbrT 🇮🇩
    creatif "Ms&Mssd"bgrbrT 🇮🇩 4 bulan yang lalu +272

    Tdk mustahil NKRI menjadi bangsa yg mandiri
    Dgn kekayaan alam yg melipah
    Warisan nenek moyang utk kemajuan bangsa dan slrh rakyat NKRI
    Trs jaga persatuan yg menjadi sumber inti dri kekuatan bangsa INDONESIA
    bogorbarat🇮🇩

    • ProperM
      ProperM 10 hari yang lalu

      @Mokh Hamka ngere ngere sendiri aja,

    • Rennie Ayudya Pasha
      Rennie Ayudya Pasha 12 hari yang lalu

      @teguran anak semua negara ada pajakny. Salah satu sumber pendapatan negara dr situ. Kl gk mw kena pajak, tinggal di bulan aja sono

    • Rennie Ayudya Pasha
      Rennie Ayudya Pasha 12 hari yang lalu

      @teguran anak negara maju jg bnyk utangny pak. Lbh besar dr indonesia

    • No Face
      No Face 2 bulan yang lalu

      @teguran anak lu masih malas kerja aja mau minta bebas pahak? Bebas utang? Belajar dlu sono lu gk tau apa² soal ngatur ekonomi negara

  • Abrikus Vitalis
    Abrikus Vitalis 3 bulan yang lalu +1

    Ini yg kita mw sebagai rakyat.dari seorang pemimpin berani demi rakyatnya

  • Suti Yah
    Suti Yah 2 bulan yang lalu

    Lanjutkan pembangunan di Papua pak ! Untuk mengejar ketinggalan dengan daerah lain ! Papua biar cepat maju !

  • masih berjuang
    masih berjuang 2 bulan yang lalu

    Merdeka repeplik Indonesia
    SMG Allah SWT memberikan umur yang panjang murah Reski sehat selalu bapa peresiden RI الفاتحة امين
    _______Horas Indonesia tanah airku

  • samuji ji823
    samuji ji823 14 hari yang lalu +3

    Semuga Indonesia maju pesat di era pak Joko widodo, Amiin. , .

  • Om koko Om koko
    Om koko Om koko 4 bulan yang lalu +670

    Terlahir dr rakyat jelata...... Mampu mengentaskan tangisan rakyat yg menderita ..... Trimksih pakde ...... Segala jasa 2 mu akan menjadi senyum anak bangsa ..... 😘😘😘😘

    • Omtrie OvermaXx
      Omtrie OvermaXx 11 hari yang lalu

      Ekonomi meroket...
      Begal menjamur..
      Grafik angka perceraian mningkat..
      Hidup pakde !!!

    • Muhammad Adha
      Muhammad Adha 11 hari yang lalu

      @IMAMUL HAQ takutnya omongannya kebalikannya lg?..krn jk benar..pastinya incomenya benar2 ada dan tdk perlu ngutang?..tp faktanya mlh nambah hutang?..jd serius nanya apakh benar diambil??.

    • Sandy Slex
      Sandy Slex Bulan Yang lalu

      @agus galih prasetyokamu turunan Angling darmo

    • sweetcat
      sweetcat Bulan Yang lalu

      Ini jd motivasi buat orang di bawah... Bahwa menjadi seorang pemimpin tdk harus dr kalangan pejabat..

    • Amelia -
      Amelia - Bulan Yang lalu

      @PRABU DEWA BADRANAYA Emang kalau rakyat jelata nggak boleh berpendidikan tinggi?

  • Fifi Fironika
    Fifi Fironika 2 bulan yang lalu +3

    Semoga indonesia bisa segera maju
    Jangan takut ancaman" Negara lain.

    • Andika Jun
      Andika Jun 2 bulan yang lalu

      Rothschild sama Rockefeller masalahmya musuhnya

  • Rauma Silalahi
    Rauma Silalahi Bulan Yang lalu

    Sehat selalu ya pak🙏 Bangga 💪💪💪💪

  • Diyun Ama
    Diyun Ama Bulan Yang lalu

    Semua temen temen TNI dan polri dalam kondisi maupun situasi seperti apapun harus selalu siap dan waspada karena suatu tindakan yg bersifat kejahatan datangnya tidak akan tetduha

  • Fafir Firdaus
    Fafir Firdaus 2 bulan yang lalu

    Smg Kita selalu dalam lindungan Allooh

  • Idherenkqot Idheren
    Idherenkqot Idheren 4 bulan yang lalu +1016

    Alhamdulillah, semoga bermanfaat dan barokah untuk seluruh rakyat NKRI maupun dunia. 👍👍👍💪💪💪

    • A L E X A
      A L E X A 8 hari yang lalu

      @Abdul Qodir rakyat yg mana mas bro kalo bagi ente yg ga kerja ya pasti mencekik

    • Haerul Anam
      Haerul Anam 13 hari yang lalu +1

      Amiin🤲 bukti antum mencintai negei ini🤝

    • Abdul Qodir
      Abdul Qodir 26 hari yang lalu

      Tapi faktanya rakyat tercekik bahkan rasanya terjajah. Hanya kalangan elit yg makmur korupsi meraja lela. Jangan terlalu berhanyal lah kalo prakteknya seperti sekarang ini.

    • budytea chenel
      budytea chenel 3 bulan yang lalu +2

      Manfaat buat CHINA😂😂😂

    • Redi Atma
      Redi Atma 3 bulan yang lalu

      Bermanfaat bagi yg nge flog videonya😄

  • Andi Harianto
    Andi Harianto Bulan Yang lalu

    Mantap, Maju terus Indonesia...

  • Nawir Munawir
    Nawir Munawir 2 bulan yang lalu

    Saya brharap, generasi brikutnya ada yg sprti pakde

  • Marcellino Kurniawan
    Marcellino Kurniawan 3 bulan yang lalu

    Yang seperti ini perlu rakyat Indonesia mengawalnya sampai Jaya

  • Yunis Yamin
    Yunis Yamin 21 hari yang lalu

    Smoga Allah SWT beri kita Pmimpin yg jujur dan amanah.Aamiin

  • PRESIDEN KITA
    PRESIDEN KITA 4 bulan yang lalu +806

    SALAM SEHAT DAN DAMAI UNTUK RAKYAT INDONESIA....

    • 里薩裡亨
      里薩裡亨 13 hari yang lalu

      Ya salam

    • Ansori komeng
      Ansori komeng Bulan Yang lalu

      Aamiin

    • DOSTAR CHANNEL
      DOSTAR CHANNEL 2 bulan yang lalu

      Woi aku pngen jd buzzer. Gmn crnya?

    • Basir AnAng
      Basir AnAng 2 bulan yang lalu +1

      Alsalamualaikum pak persiden.. maaf pak persiden TLG pak sy bagi modalnya buat usaha ternak kambing pak

    • Awan Badsha
      Awan Badsha 2 bulan yang lalu

      SEMOGA BAPAK SELALU DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT . . .Salam SAUDIA . . .🇸🇦☝️

  • Diyun Ama
    Diyun Ama Bulan Yang lalu

    Sodaraku semuanya sebangsa dan setanah air siapapun kapanpun dimanapun bahwa kalau ada sesuatu yg tidak pada sewajarnya atau yg tdk pada yg sebenarnya disaat nanti pasti akan ada kehancutan

  • JalanLurus
    JalanLurus 3 bulan yang lalu

    Alhamdulillah kebijakan tepat pakde🙏👍

  • asuri Muhammad
    asuri Muhammad Bulan Yang lalu

    Ayo bersatu demi bangsa kita NKRI Papua milik kita.NKRI harga mati.

  • Nanu Supriyatna
    Nanu Supriyatna 2 bulan yang lalu

    Tegas aja pak...biar jati diri bangsa jelas... biar negara lain ketergantungan kepada kita jadi kita bisa bermain untuk jadi negara maju dan kaya...
    Para pejabat yang bermain korup tindak tegas aja...

  • United Roblox of America
    United Roblox of America 4 bulan yang lalu +641

    _Panjang umur dan sehat selalu pak Joko Widodo. Doa kami membentengi bapak. Yg terbaik bagi bangsa Indonesia. Jangan takut!!!_

    • Iqbal Firdaus
      Iqbal Firdaus 5 hari yang lalu

      Maaf ya kak disini gada nasbung☺

    • Mahe ndra
      Mahe ndra Bulan Yang lalu

      @『Faasany W』 preet....

    • Mahe ndra
      Mahe ndra Bulan Yang lalu

      @zy zyO preeet

    • LetID
      LetID 3 bulan yang lalu

      @Aimgo kalo pendapatku sih , indonesia ga condong kemana mana pada dasarnya kita negara asean ga boleh condong ke kubu barat atau Timur harus netral , lebih baik kita belajar dari negara negara kayak amerika ataupun china. Dalam aspek sdmnya , kita kekurangan sdm untuk memaksimalkan potensi sda yang ada di indonesia. Semoga indonesia kedepan bisa sebesar china ataupun amerika , jadi negara adidaya dari segala aspek. Aamiinn

    • Aimgo
      Aimgo 3 bulan yang lalu

      @『Faasany W』 Aku sekarang suka China sih, dari pada Amrik. Amrik banyak konspiratol gak jelas🤣🤣

  • SyarNan Official
    SyarNan Official 3 bulan yang lalu +3

    Mungkin salah tulis di thumbnail kek nya.. Harusnya:
    "Papua akan lepas, Amerika akan Senang"

  • viant brahmana
    viant brahmana 9 hari yang lalu

    Yg paling menakutkan melawan penghianat bangsa sendiri.
    Hajar pakde🔥🔥🔥

  • rafka raeka
    rafka raeka Bulan Yang lalu

    Indonesia akan lebih dewasa,kalau lepas dari ketergantungan...!!👍🏻👍🏻👍🏻

  • Hamamah Aja
    Hamamah Aja 2 bulan yang lalu

    Semoga bpk bisa memimpin sampai 2027 sy bangga memilih bpk 2 priode

  • Pathoni Zar
    Pathoni Zar 4 bulan yang lalu +285

    Bersyukur kita memdpt pemimpin yg berani melakukan perubahan. Kita akn menjadi negara yg percaya diri. Berhadapan dgn negara maju.

    • King Doge 🤴
      King Doge 🤴 2 bulan yang lalu +2

      @Yatmo Yatmo lah negara seperti USA, China, dll membangun negara dengan hutang. Lu liat aja di gugel kalo gk percaya, kalo Indonesia mau maju ya jgn pemerintah aja rakyat pun harus maju lah.... Ibaratnya lu ngerekomendasiin bos buat kerja lebih giat biar usahanya besar sedangkan lu malah kerja lambat

    • Djajoesman 8
      Djajoesman 8 2 bulan yang lalu

      Wkwkwkkw

    • Pathoni Zar
      Pathoni Zar 2 bulan yang lalu +1

      @SASA Meow yg bikin pandemi itu demi itu pan

    • SASA Meow
      SASA Meow 2 bulan yang lalu

      Yang bikin pandemi sapa coba...hayo... Orang pintar itu masih kalah sama orang cerdas, gak usah banyak banyak bro. Klu wabah itu dibuat buat sama aja menyengsarakan.

    • Fitri Ld
      Fitri Ld 2 bulan yang lalu

      @Yatmo Yatmo betul

  • Rahdian Rokib
    Rahdian Rokib 19 jam yang lalu

    Yaa smga kdpan indonesia makin maju ya kawan 2

  • M Zen
    M Zen 6 hari yang lalu

    Njenengan memang Hebatt Pak🙏🙏🙏
    Semangat... 🙏🙏🙏

  • ILMU DASAR SEPEDA MOTOR
    ILMU DASAR SEPEDA MOTOR 2 bulan yang lalu

    Saya suka dengan acara ini. Dan sangat bermanfaat bagi saya. Semoga sukses selalu amin

  • Riko Iko
    Riko Iko 2 bulan yang lalu

    Usahan kan supaya masyarakat Papua sejahtra karna itu kekayaan orang asli Papua jangan kekayaan orang Papua baru miskin di tanah sendiri 😡

  • Doksa
    Doksa 4 bulan yang lalu +160

    Lahir dari rakyat, dipilih oleh rakyat dan bekerja utk rakyat.
    Sehat selalu Pak De.
    Semua hinaan, hujatan oleh orang2 yg sudah buta mata hatinya akan semakin membesarkan namamu Presidenku.

    • Sulastri Markenyot
      Sulastri Markenyot Bulan Yang lalu

      @sri rejeki 😄😄😄😄😄😄

    • Yatmo Yatmo
      Yatmo Yatmo 4 bulan yang lalu

      preeeet...

    • sri rejeki
      sri rejeki 4 bulan yang lalu

      @Nor Fahmi kalah bilang Curang, ayo dek udah malem mimik susu kucing dulu...trus abes itu bobok ya

    • 21_Muhammad Hadi Luqman Affandi
      21_Muhammad Hadi Luqman Affandi 4 bulan yang lalu

      @Nor Fahmi dua duanya curang kok :v kader gerindra pas pileg kemaren ada yang bagi2 duit di daerah sini. itu cuma yang disini belum yang dilainnya :v

    • ALROD KING
      ALROD KING 4 bulan yang lalu

      Rakyatnya aja kayak gini, pejabat dulu juga rakyat

  • Rodok Pedot
    Rodok Pedot Hari Yang lalu

    pengambil alihan freeport emang hal yg wajib dilakukan indonesia , toh itu tanah & harta indonesia.. kalo amerika menolak atau mengancam jgn pernah digubris lagipula amerika menurutku tidak berkontribusi kepada indonesia ..

  • Candro Paulus
    Candro Paulus 2 bulan yang lalu

    Sehat selalu Pak Deh 🙏😇

  • Ryz official
    Ryz official Bulan Yang lalu

    Assalamualaikum,semoga semuanya dalam rahmatnya,jangn takut negara lain menekan indonesia

  • bom
    bom 2 bulan yang lalu

    Saya sebagai anak Papua,bangga sama pakde,.mksih pakde, hapus aja Tuh dolar dari indo,biar kita pake uang kita saja.....rupiah....indonesia maju....

  • Endang Purwati
    Endang Purwati 4 bulan yang lalu +567

    Bismillah bismillah bismillah, Semoga Allah SWT memberi petunjuk dan rakhmadnya utk Indonesia. Maju trs tetap eksis Indonesia butuh pemberani utk kemakmuran masyarakat dan kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia tercinta 👍👍👍

    • Heri AS
      Heri AS 2 bulan yang lalu

      @Harun Watora alasan teroris kamu bilang?, Mungkin mereka bukan teroris bagimu. Tapi bagi kami mereka memakai AK 47 yang berarti ancaman.

    • Dann_24
      Dann_24 3 bulan yang lalu

      Amiiin Amiin Yrb Alamin Allahumma Amiin Ya Allah❤🤲

    • Higgs domino jp
      Higgs domino jp 3 bulan yang lalu

      @Vian Daeli lucu lo tong...knp jangan beda2kan

  • Wiwik Murtiati
    Wiwik Murtiati 22 hari yang lalu

    tetap semangat pakde owi...
    pakde memang hebat...
    mantaap !!!...semoga indonesia maju pesat aamiin yra...🤲🤲dari Nagekeo NTT.

  • kamto mbuyeng
    kamto mbuyeng 2 bulan yang lalu

    Semoga dilaksanakan dengan kesungguhan Aamiin.

  • Bulle Nauw
    Bulle Nauw Bulan Yang lalu +2

    FEEDOOM WEST PAPUA ✊

  • Misran Bjm
    Misran Bjm 20 hari yang lalu

    Semuga negra kita akan jdi negara maju.dan jadi kebanggaan kita semua .salam dri kalsil kalimantan tenggah

  • Andhika Satria
    Andhika Satria 4 bulan yang lalu +232

    Bukan Jendral , berasal dari rakyat , di ragukan awalnya , TAPI KOMITMEN DAN KEBERANIAN NYA LUAR BIASA 👍👍👍 , PAHLAWAN INDONESIA

    • awal levine
      awal levine 2 bulan yang lalu

      @spot liaran nah ini haha

    • spot liaran
      spot liaran 2 bulan yang lalu

      @Andhika Satria tambahin bang😁😁😁 Inpress yg baru aja terbit...buat, keharusan memiliki BPJS kesehatan sbg syarat untuk mengurus Jual beli tanah... Pembuatan dan perpanjangan SIM... STNK dll 😀😀😀

    • Wahyu Sifa
      Wahyu Sifa 3 bulan yang lalu +1

      Pahlawan yang tdk pernah tepat sasaran 🤣🤣

    • Andhika Satria
      Andhika Satria 4 bulan yang lalu +3

      Trans sumatra , transpapua dll masih banyak lagi, export nikel timah batubara di stop, akui sisi saham privot , pemerataan harga bbm sabang sampai meraouke , sebentar lagi ruu perampasan rampung, menarik kembali TMII, pembubaran mafia migas petral yg menyebabkan harga bbm tinggi , memangkas jabatan struktural asn untuk mempercepat birokrasi , dan masih banyak lagi, nah ini semua perubahan yg sangat besar dari pemerintahan sebelum nya, jadi kalo mau protes berdasar jangan se enak jidat lo ajah wkwkwk , kalo kamu malas tidak bisa bersaing mau ganti ratusan president ya juga susah hidup lo wkwkwk

    • Andhika Satria
      Andhika Satria 4 bulan yang lalu +3

      @Yatmo Yatmo tidak berdasar ah hidup semakin susah hajya yg berkopenten saja yg survive , gak jelas ah adu data gak jelas

  • Zamah Sari
    Zamah Sari 2 bulan yang lalu

    Berlahan² kan terpiasah 1 demi 1.bersatulah mempertahankan negara kita

  • Qila Mahesa
    Qila Mahesa 2 bulan yang lalu

    Manteppp 👍👍👍👍 salam 3 periodee

  • Awak Opsbari
    Awak Opsbari 2 bulan yang lalu

    Pt.prepport memang sistim kerjanya serba moderen/teknologi : yang menjadi persoalan adalah ada bagian pekerjaan yg sensitif/penting dan kita belum punya tenaga ahli untuk bagian tsb.olehkarenaitu mohon narasumber membentuk tim survei kesana.trims

  • GOA Production
    GOA Production 3 bulan yang lalu +2

    Ibarat kita punya rumah. Barang-barang yg ada di dalam rumah, dipake sama tamu yg datang. Trus ketika kita ingin memakai kembali barang-barang itu, eh si tamu tersebut malah marah. Dan kitanya yg punya rumah, ketakutan dan terkencing-kencing lari keluar rumah.
    Ironis...

  • Ughi Rahayu
    Ughi Rahayu 4 bulan yang lalu +223

    Indonesia kaya...kalau semua dikelola sendiri... Demi rakyat indonesia yg sejahtera merata... Memang butuh perjuangan...

    • Bramantyo Ilham Hamengkubowono
      Bramantyo Ilham Hamengkubowono 5 hari yang lalu

      Sistem yg mbak sebut itulah yg disebut KOMUNISME mbak... berdikari negeri sendiri, hak mengelola kekayaan alam negara sendiri tapi orang kita sudah dibodohi oleh... ah tau sendiri.. kalo komunisme itu pasti ATEIS ( Tidak beragama). Padahal ini 2 hal yg jaka sembung.
      Kapitalisme itu ngasih alam sendiri ke kaum.... isi sendiri ... buat mereka (perampok) ...
      semoga bangsa ini cpt waras👍

    • yadi yadie
      yadi yadie 11 hari yang lalu

      @Frangky Basutein papua lepas, freport emang bisa di ambil papua sendiri, sumber daya emang masih melimpah, ekonomi bisa rusak, banyak gunung gak bisa di buat apa2, pasti banyak pertimbangan, org2 dewan mentri dan pejabat itu pintar2, kalau sy sih pribadi ya udah lepas aja dari segi geografis banyak gunung dan sda sudah menipis

    • rhard
      rhard 29 hari yang lalu

      Hasil dari pulaunya sendiri harus di pakai buat pulai itu sendiri
      Agar lebih merata

    • rhard
      rhard 29 hari yang lalu

      @Roby Mulia nahh ini yg harus di pin ini
      Top komen

    • Frangky Basutein
      Frangky Basutein Bulan Yang lalu

      @Lembu sloter betul itu😅

  • Hanny Cantik
    Hanny Cantik Bulan Yang lalu

    SDA Indonesia buuannyankk sekali ,SDM nya hartus di didik dulu tk membangun negara ,memsejahterakan rakyat ,jgn dikorupsi
    pasti Indondsia Jaya 💪

  • Dinaa Hutagalung
    Dinaa Hutagalung 2 bulan yang lalu

    Luv pakde ❤️❤️❤️❤️🙏

  • Bayu Krisna
    Bayu Krisna 2 bulan yang lalu

    Sehat trus pakdeeee...

  • Sehendarto Sekadau
    Sehendarto Sekadau 16 hari yang lalu

    Lanjutkan pa'de. Semangat untuk memajukan negri indonesia

  • Jalan2 Chanel
    Jalan2 Chanel 4 bulan yang lalu +383

    Jangan mau kalah dengan ancaman tersebut, Negara ini merdeka atas pengorbanan para pahlawan, jadi jangan sia-siakan pengorbanan para pahlawan yang telah Gugur demi Tanah Air ini.
    Seharusnya kekayaan alam di Indonesia di kelola oleh Negara dan hasilnya untuk membangunan negara Indonesia dan rakyat pun merasakan hasil dari kekayaan alam yang Indonesia miliki ini, bukan untuk di kelola oleh negara Asing. Saya yakin Indonesia Bisa 🇮🇩

    • Dekkri Boman
      Dekkri Boman 3 bulan yang lalu

      @REPUBLIK OF NIAS 1942 kalau negara ini di dominasi oleh suku Jawa, itu berarti karena SDM nya lebih baik bro....
      Jadi perbaiki SDM mu...biar kamu juga bisa mendominasi.
      Ok 👍

    • Dekkri Boman
      Dekkri Boman 3 bulan yang lalu

      @REPUBLIK OF NIAS 1942 mendingan asah otakmu, biar naik SDM mu.👍

    • Budi Hartoyo
      Budi Hartoyo 4 bulan yang lalu

      @REPUBLIK OF NIAS 1942 jokoei dikira pahlawan, pahlawan penipu itu iya

    • REPUBLIK OF NIAS 1942
      REPUBLIK OF NIAS 1942 4 bulan yang lalu

      @Fikri Haikal pahlawan apa...? Pahlawan kesiangan...?.. Wkwkkw klian yg disana jangan banyak cakap dah... Udah tau negara ini milik dan di dominasi sama Suku Siapa..?!!

  • Mr. Sutarna
    Mr. Sutarna 29 hari yang lalu

    Mantap pak semoga sehat" Dan panjang umur

  • Tantri Gendeng
    Tantri Gendeng 2 bulan yang lalu

    Masyaalloh pak joko

  • Lhokseumawe Lhokseumawe
    Lhokseumawe Lhokseumawe 5 hari yang lalu

    Now it is no longer applicable to foreign interference. We are a sovereign country. This is our household problem, sir. So there's nothing to worry about, sir.

  • Motovlog Channel
    Motovlog Channel 2 bulan yang lalu

    Setuju banget
    Sudah banyak sumber daya alam Indonesia di keruk sama mafia2 dalam negeri
    Semangat 3 periode 🎉🎉🎉🎉🎉

  • Risafdian Nursanto
    Risafdian Nursanto 4 bulan yang lalu +168

    Nggak usah didengar semua omongan negatif orang2, maju terus Pak! Kebenaran yang sejati pasti akan terbukti kebenarannya.. Kebusukan biarpun ditutupi apapun akan tercium baunya..

    • Mokh Hamka
      Mokh Hamka 2 bulan yang lalu

      Yo opo berita haji ?

    • Mokh Hamka
      Mokh Hamka 4 bulan yang lalu +2

      Iyaa, gak usah didengarkan.
      Buat apa didengarkan, gak penting.

    • Stefan Hadinata
      Stefan Hadinata 4 bulan yang lalu +1

      Sependapat bosqu

  • PLJIOR
    PLJIOR Bulan Yang lalu

    ini yang harus sama2 kita perjuangkan wahai saudara2 se Indonesia. kl kita sibuk hy menghakimi pemimpin kita apa artinya kita sbg rakyat.? apa yg sudah kita lakukan untuk rakyat? apa mulut tangan hidupmu hanya untuk memecah belah negaramu? kln tutup mata dengan perjuangan pemimpinmu, selalu mencari kelemahannya. Sudahkah kita koreksi diri dulu.? sebagai rakyat kita harusnya mendukung visi baik pemimpin kita untuk rakyat Indonesia.

  • Li ka Sing
    Li ka Sing 26 hari yang lalu

    Indonesia kaya SDA, dalam menjaga aset aset ini, pemerintah kerja extra karna sudah dipastikan negara kuat akan memperebutkan nya.
    Mereka bisa mengitervensi melalui kebijakan luar negeri mreka trhadap indonesia, maupun mengerogoti indonesia dari dalam

  • serbaserbi
    serbaserbi 3 bulan yang lalu +1

    Mendengar penjelasan pakde , sayatidak heran banyak kelompok yg ingin menjatuhkannya

  • Min Nongko
    Min Nongko Bulan Yang lalu

    Mantabb pakdhe ❤️❤️❤️

  • Tri Jaya
    Tri Jaya 4 bulan yang lalu +84

    Woww....mantappp kita menunggu momen itu tiba....semangat pada para pemimpin indonesia, dan regenerasi pemimpin bangsa yg tidak akan pernah menhianati bangsanya

  • lintang story01
    lintang story01 Bulan Yang lalu

    Bismillahirrahmanirrahim Indonesia bisa🙏🥰

  • Syukur_i
    Syukur_i 5 hari yang lalu

    Assalamualaikum wr wb
    Mohon maaf lahir batin semoga BPK sehat selalu
    Kami rakyat kecil merasa prihatin kalau papau lepas dari kedaulatan NKRI karena aset negara yg menjajikan sebagai nilai tambah ekonomi Indonesia cukup memadai jadi kelepas kita tdkvsayang para prajurit TNI AU AD danpolri yg sdh mengorbankan juwanya di papau 🖐️🖐️🖐️

  • Muchamad
    Muchamad 2 hari yang lalu

    ayo Indonesia jgn takut melangkah, rakyat sejahtera kan , buka lapangan pekerjaan,

  • paskal
    paskal 11 hari yang lalu

    Amazing presidenku Visioner dan Pionir ❤️

  • Nerang Tandang
    Nerang Tandang Bulan Yang lalu

    Good job Indonesia from 🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾

  • Nurden Muhdnur
    Nurden Muhdnur 29 hari yang lalu

    Tahniah Bapak priseden jokovi...kamu mampu hebat mentadbir negara besar indonesia hingga kini disegani dunia...bangga kami dengan kamu ayuh teruskan agar negara asia tenggara juga kuat dan hebat dalam pembangunan insan dan ekonomi dunia

  • Elin Herliyani
    Elin Herliyani 2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah akhirnya pemerintah nyadar,.. 😬 mudah2an gk bohong

  • Alif Rizqi
    Alif Rizqi 10 hari yang lalu

    Baik masalah dalam negeri atau luar negeri itu harus diselesaikan semua, masalah dalam negeri aja sulit sekali apalagi luar negeri
    .

  • Nasrullah212 Ntn
    Nasrullah212 Ntn 4 bulan yang lalu +73

    Bismillahirrohmanirrohim YA ALLOH SEMOGA INDONESIA NKRI YG TERCINTA TTP AMAN DAMAI DAN SEJAHTRA SELAMANYA AAMIIN YA ROBBAL ALAMIN..

  • Junardi byu
    Junardi byu 3 bulan yang lalu

    Indonesia maju, masyarakat yang jadi korban,