Tap to unmute

Islam yang Disalahpahami | Shihab & Shihab

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 19 Agu 2019
  • Ada ungkapan yang menyebut Islam sebagai “The Misunderstood Religion” atau agama yang disalahpahami. Abi Quraish menjelaskan, bahwa kesalahpahaman tentang Islam ini, bisa muncul baik dari muslim maupun nonmuslim.
    Di Assegaf & Hamzah Partners Lawfirm, Shihab & Shihab hadir membahas tentang banyak hal yang kerap disalahpahami tentang Islam. Di antaranya, soal kedudukan seorang istri terhadap suami di rumah tangga, bidadari surga hingga bahasan soal poligami yang dilakukan Nabi Muhammad.
    Shihab & Shihab mengurai berbagai kesalahpahaman tersebut secara logis, terpercaya, dan kaya. Memaparkan penjelasan para pakar masa lalu dan kontemporer untuk mendudukkan persoalan di tempatnya yang tepat sehingga diharapkan prasangka-prasangka dapat ditepis, kekeliruan-kekeliruan dapat dikikis.
    (Narasi)
    Saksikan juga Shihab & Shihab eps. [Islam yang Disalahpahami] dan episode lainnya di www.narasi.tv
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    najwashihab
    NajwaShihab
    najwashihabo...

Komentar • 2 550

  • Linarti Kohar
    Linarti Kohar 2 tahun yang lalu +10

    Jika Al Qur'an benar2 dipahami....alangkah indahnya dunia ini.

  • ACHEL keiland
    ACHEL keiland 2 tahun yang lalu +68

    sy katholik,tapi entah kenapa setiap dengar cerah dan tausiyah dari habib Quraish Shihab ini sejuk dan indah sekali. setiap beliau ceramah, auto siapkan headset, fokus maksimum dan mengngguk2 kagum.... 😇😇 sehat terus habib, Indonesia masih butuh buah pemikiran mu.....

    • Franklin Ocha
      Franklin Ocha 7 bulan yang lalu

      @ardi dwiputra g perlu dikit2 jualan, dikit2 jualan mas, abi Quraish juga bilang harus menghargai, tetapi bukan berarti menyetujui ...........

    • Achel Davinci
      Achel Davinci 7 bulan yang lalu +2

      @ardi dwiputra mengagumi bukan menyepakati... saya ttp dengan iman saya

    • ardi dwiputra
      ardi dwiputra 7 bulan yang lalu

      pindah lah ke Agama Tauhid Agama Islam berserah diri. sholat bersujud kepada Allah swt

    • Sindi Sindi
      Sindi Sindi 8 bulan yang lalu

      Beliau gx berkenan di panggil habib, beliau ingin iktibak keteladana. Beliau yg menandakan beliau mmg seorang Habbib

  • Tsabbit Hayyi
    Tsabbit Hayyi 2 tahun yang lalu +18

    Kalau menyimak ceramahnya bapak Quraish rasanya tenteram & haru, rasanya bahwa ulama' adalah pewaris nabi benar² nyata. 💙

  • Sukur Nazara
    Sukur Nazara 8 bulan yang lalu +2

    Inilah yang namanya benar² belajar agama itu,,beda dengan yang lain itu.
    Panjang umur abi sehat selalu

  • Siti Yunani
    Siti Yunani Tahun Yang lalu +42

    Sejak mengikuti Syaikh Prof Dr Qurays Shihab - saya selalu gandrung karena dakwah belaiau yang sangat menyejukkan, tenang, namun kedalamannya luar biasa, sangat logis dan mudah diterima. Semoga Prof Qurays al-habib, diberikan diberikan umur panjang, selalu sehat, dan selalu dapat memberikan taushiyyah. Amiinn ....

  • Irna Rachman
    Irna Rachman 3 tahun yang lalu +23

    Harus segera beli nih bukunya 😍. Sehat selalu Abi dan Mba Nana. Ceramah yang sejuk dan penuh damai.

  • Aryagandhi Jennifer
    Aryagandhi Jennifer Tahun Yang lalu +9

    Terima kasih Abi dan mba Nana. Saya umat Nasrani sangat menghargai saudara-saudaraku umat Muslim. Dan semakin kesini semakin memahami keindahan Islam dan bisa lbh saling menghargai satu sama lain antar umat beragama.

  • Sokheh Blangkon
    Sokheh Blangkon 2 tahun yang lalu +1

    alhamdulillah masih diberi kesempatan mendengarkan ceramah dari Abi Quraish Shihab....semoga masih ada generasi penerus yang sehebat beliau...agar kehidupan beragama dan bermasyarakat tetep adhem.....

  • mamunchudari
    mamunchudari 2 tahun yang lalu +4

    Subhanallah, sejuk penuturannya membuat hati ini lebih tenang, nyaman. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan buat Abi...

  • i care i share!
    i care i share! Tahun Yang lalu +1

    Paforit sejak jaman SMP, ceramahnya menentramkan dan mendamaikan. Ga berapi-api dan sangat bijak. Benar2 mencerminkan indahnya ajaran Islam

  • Hendrik tawur
    Hendrik tawur 2 tahun yang lalu +33

    bangga dengan tokoh ini, teladan orang muda indonesia, semoga sehat selalu

  • Dinda Ayu
    Dinda Ayu 2 tahun yang lalu +1

    Menurut saya, pemahaman Al Qur'an itu tergantung pada ilmu setiap individu dan (benar) kondisi masyarakat/lingkungannya

  • Silika Kdc
    Silika Kdc 2 tahun yang lalu +3

    Ayah dan anak kompak banget sama cerdas MasyaAllah...sangat menginspirasi banyak pelajaran positif dari video ini

  • Mathilda Rini
    Mathilda Rini 2 tahun yang lalu +2

    Dari SD sebelum saya menjadi seorang mualaf,saya sangat senang melihat Abi Quraish Shihab di TV apalagi pas saat Ramadhan begini saya nontonnya sampai selesai baru pindah Chanel yang lain.....

  • Inspirasi Q
    Inspirasi Q Tahun Yang lalu +1

    Islam yang selalu memberi inspirasi dalam realitas kehidupan. Senang jika Shihab & Shihab mau berbagi infomasi

  • Herry Prasetya
    Herry Prasetya 2 tahun yang lalu +1

    makasih Abi dpt tambahan ilmu memahami Al-Qur'an dan Sunnah sesuai interpretasi untuk kemaslahatan seluruh umat manusia dan sesuai tujuan penciptaannya

  • Rantiana Sigalingging
    Rantiana Sigalingging 2 tahun yang lalu +1

    Terimakasih Abi utk ilmu yg disampaikan semoga Abi sehat & panjang umur agar kami bisa terus mendengar ilmu yg Abi bagikan & semoga ilmu yg kami dpt bisa kami terapkan dikeluarga masing2.

  • Jeffry Ferdinand
    Jeffry Ferdinand Tahun Yang lalu

    Sehat2 selalu buat Abi dan ibu Najwa,sejuk ceramahnya saya suka walau saya non muslim semoga panjang umur dan ajarannya semakin memenuhi bumi ini damai dan sukacita buat kita semua Amin

  • Dewi Ratih
    Dewi Ratih 3 tahun yang lalu +22

    Masyallah... bahkan ceramahnya sampai dihadiri yang bukan pemeluk agana Islam. Semoga sehat selalu Abi...

  • nothing nothing
    nothing nothing Tahun Yang lalu +1

    Ahli tafsir dan guru serta kepala umat yg sangat mudah fahami dlm setiap katanya...maupun dalilnya🙏

  • Gery seniawan Ili
    Gery seniawan Ili 2 tahun yang lalu

    Shalom, assalamualikum, saya sebagai anak bangsa indonesia melihat suatu rasa toleransi yang sangat tinggi dalam diri Abih. Dari diri pribadi saya semoga Tuhan yang maha Esa selalu memberi Abih kesehatan dalam mengamalkan rasa toleransi di negara ini.

  • Agung Budi Yuwono
    Agung Budi Yuwono 7 bulan yang lalu +1

    Semoga sehat selalu dan panjang umur abi Quraish Shihab.... Ulama berilmu yang sangat santun...

  • Hidayati Ahmad
    Hidayati Ahmad Tahun Yang lalu +1

    assalamualaikum wr wb, mungkin ada baiknya diberikan English subs agar saudara saudara muslim kita di luar negeri juga bisa menyimak dakwah bapak. terima kasih

  • AHMAD RIZAL
    AHMAD RIZAL 3 tahun yang lalu +68

    "Jangan melulu diterjemahkan bidadari (dalam konteks seks), seks itu di surga tidak ada harganya." MasyaAllah, penjelasan yg sangat santun dan komprehensif. Barakallahufiikum, Abi.

    • Selamat Pagi
      Selamat Pagi Tahun Yang lalu +1

      Adapun yg di maksud bidadari bermata jeli yg dihidangkan kepada orang ber iman. Itu adalah Al-Qur'an menyajikan kalimat amsal kalo kita paham yg dimaksud kelahiran di akhirat dengan bidadarinya maksudnya akhirat itu gonimah dari ajron Iman. Yg jadi bidadarinya PNS.trampil dan cekatan. Dalam tugasnya di suatu negara. Islam./ Khilafah kalo sudah diraih.

  • Tora Adventure
    Tora Adventure 2 tahun yang lalu +1

    Sangat teduh mendengarkan penjelasan abi quraish.....yang beginilah seharusnya didengungkan dinegeri ini...tanpa adanya caci maki terhadap sesama manusia...

  • Billionaire Adelaide
    Billionaire Adelaide Tahun Yang lalu

    Selalu mengajarkan kedamaian. Islam adalah agama yg mudah dan damai. Berbeda dgn beberapa yg selalu mengingatkan akan dosa dan apa yg tidak boleh. Bukan dari sisi positifnya 🙏🏼 makasih Pak Quraish panutan saya dari kecil

  • Rahul Sinaga.
    Rahul Sinaga. 2 tahun yang lalu +1

    Baru saya mengerti pak shihab,bahasa arab rupanya sulit dipahami oleh dunia sehingga banyak salah tapsir oleh umat👍👍👍

  • Guntar Hutabarat
    Guntar Hutabarat 2 tahun yang lalu +1

    Sungguh sangat luar biasa penguraian tiap kalimat abi,semoga abi sehat selalu dan panjang umur,biar selalu ada yg menuntun bangsa ini,amin

  • Putu Krisna
    Putu Krisna 5 bulan yang lalu +1

    Bukan cumn warga Muslim doang yang nonton ceramahnya, bnyak orang Hindu, Buddha Dan Kristen yang juga ngefans....ini baru penceramah yang wajib ditiru Dan ikuti, amalnya sangat tinngi...

  • Meinny Riding
    Meinny Riding 2 tahun yang lalu +1

    Terimakasih untuk selalu berbagi ilmu Bpk Quraish Shihab dan Mba Najwa. Semoga selalu dalam lindungan Allah swt.

  • Hetty Kamminga
    Hetty Kamminga 2 tahun yang lalu

    Fantastisch .......Bapak Kyai Quraish Shihab , setiap subuh di bulan Ramadhan ceramah beliau selalu saya ikuti via TV in Indonesia,hanya tahun ini 2020 saya belum bisa kembali, .....luar biasa bahasanya begitu mudah untuk dipahami.Salam sehat untuk Bapak .

  • Mya Week
    Mya Week 2 tahun yang lalu

    Alhamdulillah bahagia dgn adanya acara Sihab Sihab yg menambah pengetahuan kita tentang Islam. Semoga acara ini langgeng ubpk Qurais Shihab diberi kesehatan dan umur panjang.

  • Jo No
    Jo No 3 tahun yang lalu +3

    Alhamdulillah setiap denger ceramah beliau selalu ada hal baru ☺️

  • vivilia J
    vivilia J 8 bulan yang lalu

    Terasa sejuk dan berwawasan menyimak tausyiah yg indah Prof. Qurays Shihab. 👍👍👍

  • Fikri Kustami
    Fikri Kustami Tahun Yang lalu +3

    “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya.Dan memberi-nya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (Ath-Thalaq:2-3).

  • Susanti Aryani
    Susanti Aryani 2 tahun yang lalu +1

    Subhanallah semoga anak2 sy kelak menjadi alim ulama secerdas pak Qurais sihab 🙏

  • dewi muchtar
    dewi muchtar 2 tahun yang lalu +1

    semoga Bpk Quraisyihab umur panjang, dan dapat mengemukakan kebenaran2 dalam ajaran Islam

  • tia yulistia
    tia yulistia 3 tahun yang lalu +20

    Ceramah nya bikin adem , tanpa menyindir nyindir pihak lain , jazakallohukhairon katsiron abi 😊

  • Bonggas
    Bonggas 2 tahun yang lalu +1

    Mantap,saya orang Kristen senang sekali dengar penjelasan bapak. Inilah namanya kesejukan dan sebaiknya penganut agama meniru cara bapak .salam sayang buat bapak.

  • Lalu Artawan
    Lalu Artawan 2 tahun yang lalu +1

    Mbak Nana ,buku karya Abi Quraish hrs kami miliki sbg referensi klg dan masyarakat krn Abi berpandangan luar biasa dlm menyamakan persepsi kita dlm memahami ajaran Islam yg berwawasan luas.MATUR TAMPI ASIH,SUKSEME.💟

  • Titum Dartri
    Titum Dartri 5 bulan yang lalu

    Terima kasih Abi dan Mba Nana sudah memberi ilmu dan pencerahan tentang islam sebenarnya yang sangat menyejukan hati. 🙏

  • Wahyu sitompul 12
    Wahyu sitompul 12 Tahun Yang lalu +9

    Alhamdulillah Melalui teknologi ini Allah menambah keiman nan ku🙏

  • Yanto Luluk
    Yanto Luluk 2 tahun yang lalu +1

    Keluarga cerdas & bijak!!

  • Kholis Nur
    Kholis Nur 2 tahun yang lalu +1

    Mantap Mbak Nana trskan dakwah Shihab dan Shihab utk memberi pencerahan umat. Sy ngefans bgt sama Abi Quraish dan baca juga tafsir beliau Al Misbah. Semoga sehat selalu. Aamiin !

  • Paulus Depa
    Paulus Depa 2 tahun yang lalu +1

    Saya seorang katolik dari flores sungguh saya merasakan ada kesejukan beda dengan ustat yang lain sungguh terberkati oleh tuhan semoga bapak sekeluar selamat diakirat amin

  • Ziana Desiana
    Ziana Desiana Tahun Yang lalu

    Memang cerdas dan Berkualitas 👍👍👍👍👍👍👍👍 Sehat terus yaa Abi dan mbak Nazwa

  • Sopandri Indah
    Sopandri Indah 3 tahun yang lalu +44

    Dakwahnya Abi selalu menyejukkan, dibarengi mbak Nana yg jeli dlm membawakan acara. Selalu ditunggu acara ini. Islam yg ramah bukan islam yg amarah. Sehat terus Abi dan mbak Nana.

  • Vazya Choco Orchidas
    Vazya Choco Orchidas 10 bulan yang lalu

    Prof. Quraish, semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Terima kasih karena nasehat-nasehat Prof., saya bisa tenang dan mengerjakan skripsi dengan baik di tengah pandemi dan ketidakpastian ini. Semoga selalu diberkahi oleh Allah, nggih, Prof.

  • Si Boy
    Si Boy 2 tahun yang lalu +1

    ya allah ya rabb lindungi dan beri kesehatan ulama yg teladan ini...amin

  • Angga Ferdyan
    Angga Ferdyan Tahun Yang lalu +1

    Diterjemahkan oleh ulama intelek dan jelas serta mudah dicerna bagi jemaah yang intelek dan sainstis

  • Rahmattulloh Adji
    Rahmattulloh Adji 2 tahun yang lalu

    Assalamualaikum mba Nana..tolong ditayangkn di TV nasional dong..biar kt semua menyaksikan tayangan yang sgt inspiratif ini..sukses abi, semoga sehat selalu..aamiin YRA

  • Balyan Yabri Nasution
    Balyan Yabri Nasution Tahun Yang lalu +2

    Smg prof sehat selalu dlm ridho dan lindungan Allah swt

  • Papah Adeeva Nahda
    Papah Adeeva Nahda 2 tahun yang lalu

    Allahu Robbiiii... Terimakasih Abi Quraish Sihab atas pencerahannya 💓💓💓💓💓💓💓💓💓💓💓💓💓💓💓

  • JAKER Konawe
    JAKER Konawe 9 bulan yang lalu +1

    Sejak dahulu beliau sudah sy anggap sbgai Syaikh ku.. Sehat selalu..!!

  • karmilah cepoko
    karmilah cepoko Tahun Yang lalu

    Subhanallah... semoga Abi dianugerahi kesehatan umur panjang barokah

  • Charles Gozali
    Charles Gozali 3 tahun yang lalu +99

    Sebagai seorang Katolik, saya sungguh merasakan manfaat dari mendengarkan obrolan Shihab & Shihab. Mendoakan segala kebaikan dan kesehatan bagi Abi Quraish Shihab, Mbak Nana dan keluarga semua 🙏🙏🙏

    • Little Chick Kalimba
      Little Chick Kalimba Tahun Yang lalu

      @HD baru aja dibahas sama Abi Quraish Shihab kalau satu ucapan atau satu kalimat bisa buat berbagai interpretasi. Udah ada aja contohnya di kolom komentar ini...

    • Edo Zhang
      Edo Zhang 2 tahun yang lalu

      @HD bukannya suudzon, kalau mau komen ente menarik dan special, hilangkan iri hati dan dengki, nyatakanlah perbuatan dgn kebaikan yg universal

    • Edo Zhang
      Edo Zhang 2 tahun yang lalu +1

      @HD wah2 sempit sekali pemikiran ente, yg berpikir katolik sm islam musihan ya ente, jelas maksud komennya sekalipun berbeda dia tetap bisa menerima dan mendapat manfaat, mana ada yg mengatakan lebih special bla2, apalagi endingnya juga mendoakan yg baik..

    • HD
      HD 2 tahun yang lalu

      Nah kan ada lg komen kayak gini... Pasti ada deh. "Gw X tp suka/respect sama ajaran Y"... Kalo dipikir2 nirfaedah ga sih hahahahaha. Mksd gw emang apa yg spesial dgn pendapat ente kalo ente Katolik? Dengan memulai "sebagai X.... bla bla," gw menilai secara implisit sampeyan mau ngomong bahwa Katolik sama Islam it musuhan, makanya komen lo jd spesial dibanding yg lain. Gt? Karena kalo Katolik sama Islam sama santai mah ya ga penting mau lo Katolik apa Katolok

    • yan aridah
      yan aridah 2 tahun yang lalu

      Amin...semoga kita bersatu dan mengambil contoh2 yg baik ..

  • Suryo Supraptono
    Suryo Supraptono 2 tahun yang lalu +1

    Sebenarnya sekarang ini bukan Islam yangdisalah pahami, melainkan banyak disalahgunakan untuk kepentingan tertentu yang sebenarnya menyimpang dari tujuan Islam yang sebenarnya (rahmatan lil'alamin).

  • Ardi Kallo
    Ardi Kallo 2 tahun yang lalu +1

    Subhanallah... Guru idolaku

  • Aqfa Aqila
    Aqfa Aqila 2 tahun yang lalu +2

    semoga Allah senantiasa memberi kesehatan panjang umur dan di berkahi kepada bapak ustas prop Dr Qurais Shibab dan sluruh keluarga

  • Yasser Habsye
    Yasser Habsye Tahun Yang lalu +1

    Masyaallah Abi Quraish Shihab salam ta'dzim 🙏

  • Serba Serbi
    Serba Serbi 8 bulan yang lalu

    Suasana hati selalu sejuk dan damai, semoga Abi selalu sehat walafiat, Aamiin

  • fitri aminah
    fitri aminah Tahun Yang lalu +17

    Ya Allah, sehatkan dan panjangkanlah umur Guru Kami, Quraish Shihab, aamiin ya Alloh...

  • Enem Onim
    Enem Onim 2 tahun yang lalu

    Sangat indah, ustad yg memahami alquran menunjukan jemah hidup dalam firman. Krna manusia bukan hidup dari roti saja tetapi manusia hidup dari Firman Allah. Terima kasih abi yg paham alquran.

  • Riyanti Riyanti
    Riyanti Riyanti 2 tahun yang lalu +1

    masyaalloh tabarokah subhanalloh SMG semua manusia mlht crmh ini bisa terbuka pikiranya

  • bapak pengen ngaji
    bapak pengen ngaji 3 tahun yang lalu +17

    kita butuh ceramah yang adem seperti ini, terima kasih abi :)

  • Amanda Manda
    Amanda Manda 2 tahun yang lalu +1

    Shalomalaikum.. MbakNana trimakasih ya utk acara Shihab & Shihab ini👍👌❣️,, Sya yg non Muslim/kaum minoritas di NKRI jadi adem rasanya.. Tolong usahakan acara ini jadi acara rutin di TV,, Bpk. Quraish Shihab tlng ajak pemuka2 agama yg sepikiran dngn bpk utk perbanyak bahas topik2 sperti ini di media umum atw di acara2 keagamaan agar smakin banyak umat beragama Indonesia/dunia yg dengar, agar tdk ada lagi bentrokan2 karna kesalah pahaman dlm perbedaan2 yg ada,,amin🙏🤲

  • Edi Agus
    Edi Agus 2 tahun yang lalu

    Ketika mempelajari atau membaca kitab-kitab tafsir maka yaqinlah lbh banyak pengetahuan serta wawasan keilmuan dan semoga lebih bijak dlm menilai orang lain yaa.... Aamiin

  • Andrewpamean Pamean
    Andrewpamean Pamean Tahun Yang lalu

    Saya Kristen tp senang dgn Abi
    Tuhan jaga dan beri umur panjang amin

  • DAY!daily frecuency
    DAY!daily frecuency 2 tahun yang lalu +1

    Menampar ketidaktahuan non-muslim yang rasis terhadap muslim.
    Meyakinkan muslim yang ragu agar selalu Istiqomah.
    Semoga selalu sehat Abi dan ka najwa

  • Handy Daddy
    Handy Daddy 3 tahun yang lalu +16

    semoga ada teks Bahasa Inggrisnya, agar penonton luar negri mendapatkan kesejukan obrolan islam ini, dan judulnya juga membuat orang luar KLIK ❤️

  • Najwa Afifa
    Najwa Afifa Tahun Yang lalu +1

    Semoga sehat ustaz shihab .dan kak najwa agar selalu memberikan kecerahan tentang islam

  • TATWA HINDU
    TATWA HINDU Tahun Yang lalu

    Saya orang Hindu , namun hal itu tidak menghalangi saya untuk mengagumi, melihat Bapak Quraish dan Ibu Najwa saya begitu berbangga melihat wajah islam , begitu penuh kasih sayang , penuh cinta . Apa yang beliau berdua perbincangkan mencerminkan kedewasaan dalam berpikir dan beragama. Damai Islam , Damai Hindu, Damai Kristen, Damai Budha , Damai yang lainnya , Rahayu. Jaya Indonesia , Jaya negeriku

  • Andhini Dyah
    Andhini Dyah 2 tahun yang lalu +1

    Alhamdulillah ilmu dari abi inshaAllah selalu membuka meluaskan hati.

  • Sur Yadi
    Sur Yadi 2 tahun yang lalu

    Semoga Allah memberi hidayah kepada BPK dan anak ini, jgn selalu menyesatkan orang dlm memahami agama Islam ini.

  • Gunarto Monoarfa
    Gunarto Monoarfa 3 tahun yang lalu +46

    Alhamdulilah.. Ini bagian Instrospeksi diri saya tentang keislaman..

  • Rhesi Lamadi
    Rhesi Lamadi 2 tahun yang lalu

    Pengen bukunya. Bagus banget diskusinya👍🏼

  • Roy Satriya
    Roy Satriya 2 tahun yang lalu

    Ceramah bpk quraish shihab semakin menambah ke imanan saya bahwa sesungguhnya islam itu indah dan sangat toleran...

  • Meta mj
    Meta mj 2 tahun yang lalu +1

    Saya pria 64thn EastBorneo,Apa yg di UCAPKAN OLEH YTH Bpk QURAIS SHIHAB SANGAT2 SEJUK SEKALI, INI LAH BAGIAN2 YANG TUHAN YESUS ku AJARI KPD PENGIKUT2 N Y A RIBUAN TAHUN LALU...PENUH DENGAN KASIH, I LOVE U pak QS n NS, I LOVE U ALL To SAUDSRA2KU MUSLIM.

  • Nonik Al'amudi
    Nonik Al'amudi 2 tahun yang lalu

    Semoga Allah mrmberi hidayah dan taufiq bagi muslim, untuk semakin mendekati kebenaran yg hakiki, yaitu alhaq min Roobkum.

  • Jopri Duantoro
    Jopri Duantoro 8 bulan yang lalu

    Walaupun Saya katolik..bagi saya Tokoh Abi Quraish Shihab..masih jadi panutan.Beragama dan Bermasyarakat .( adem dengarnya )

  • Bagas Setiawan
    Bagas Setiawan Tahun Yang lalu

    Ya Allah kuatkan lah Abi Quraish Shihab dari fitnah dan hujatan ya Allah

  • dzaki gastia
    dzaki gastia 2 tahun yang lalu +4

    Yang ditanya dan yang nanya..keduanya pada cerdass...syukron pa quraesh semoga tetap sehaat

  • M Bilal Asy'ari
    M Bilal Asy'ari 2 tahun yang lalu +4

    Alhamdulillah ..semoga abi Quraish sll dlm lindungan Allah swt..sehat sll buat abi ,bekasi hadir😀

  • Ana Beet
    Ana Beet 3 tahun yang lalu +5

    Selalu dapat pencerahan setiap habis dengar abi quraish, Semoga abi dan mbak nana panjang umur dan sehat selalu ❤

  • netta
    netta 2 tahun yang lalu

    Menurut saya Bpk Prof DR KH . Qurashihab adalah Guru bangsa terbaik yg masih hidup saat ini .

  • Imran Enrekang
    Imran Enrekang Tahun Yang lalu

    Sulit kita dpt org yg mulia seperti bapak Qurais shihab, org yg punya ilmu tinggi dibidang agama, santun dlm. Berkata setiap ucapanx penuh makna sehat selalu Abi kajian ilmu agama yg di sampaikan sangat bermanfaat utk kemajuan ummat islam

  • Amazing Football
    Amazing Football 2 tahun yang lalu +6

    ini ulama idola alm bapak saya, dan sekarang saya paham kenapa alm bapak saya mengidolakan beliau, semoga bapak saya khsnul khotimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah, dan semoga abi quraish selalu sehat dalam lindungan Allah.

    • Fafa 18
      Fafa 18 Tahun Yang lalu

      Uhibbukum fillahh

  • Hilman ababil
    Hilman ababil 2 tahun yang lalu +6

    INi lah ulama teladan saya begitu mencerminkan Rasulullah Saw subhanallah🙏🙏

  • 016_Moh. Sabri Arrozik
    016_Moh. Sabri Arrozik 3 tahun yang lalu +84

    Masya Allah.. salah satu org terbaik di indo, yg selalu membela kebenaran, semoga sehat selalu mba Nana dan dilindungi oleh Allah SWT.. semoga hijabnya bisa keterusan, aamiin

  • Bapak Suryanto
    Bapak Suryanto 2 tahun yang lalu +1

    KALAU SEMUA PARA DA'I / PENCERAHAN AGAMA KAYA QURAISY SIHAB PASTI INDONESIA AMAN, TRNTREM DAMAI AKHIRNYA RAKYAT SEJAHTERA.. INDONESIA JADI KEBLAT DUNIA. SEMOGA DIKABULKAN OLEH ALLOH TA'ALA. AAMIIN

  • Agung Wibowo
    Agung Wibowo 2 tahun yang lalu +1

    Salah satu cendekiawan Islam Indonesia, respect.!

  • Lalu Kenapa
    Lalu Kenapa 2 tahun yang lalu

    Kecendekiawan bapak memang mumpuni. Ulasan-ulasan bapak menyadarkan setiap orang mengenai hakekat beragama sesungguhnya.

  • Nasywa Ailani
    Nasywa Ailani Tahun Yang lalu

    Sukaaaa banget,,,sama penjelasan nyaaa
    Sukses terus abiii dan najwa

  • Ahmad Thecutecat Puji
    Ahmad Thecutecat Puji 3 tahun yang lalu +15

    Zaman masih sekolah dulu sering menonton acara Tafsir al misbach Pak KH Quraish.
    Alhamdulillah masih cocok terus dengan beliau

  • SAMBENTHIRO BARRY
    SAMBENTHIRO BARRY Tahun Yang lalu

    Tolong bahas topik soal pembuktian isa lahir dibawah pohon kurma dong mba nana.
    Biar semua umat bisa mendapat kejelasan.🙏🙏🙏

  • 1D AUFAR SATRIA WIJAYA
    1D AUFAR SATRIA WIJAYA Tahun Yang lalu +1

    Klo mau belajar Islam yg benar ... belajarlah padanya ... masih beruntung kita masih punya qurais shihab ahli tafsir yg d akui dunia ...

  • Boy Tryono
    Boy Tryono 2 tahun yang lalu

    Semoga habi selalu diberikan rahmat dan inayah dan maghfirah allah...

  • Yudi Santoso
    Yudi Santoso 2 tahun yang lalu +1

    Sehat selalu abi, mbk nana, damai rasanya mendengarkan paparan abi,😊

  • Kosmas Reyhan Ambarita
    Kosmas Reyhan Ambarita 3 tahun yang lalu +211

    Saya Katolik...
    Tapi saya selalu adem dan menikmati Ceramah Abi Shihab...
    Sehat selalu Abi...
    Tuhan memberkatimu

    • Ade Anugrah
      Ade Anugrah 2 tahun yang lalu

      @Dedy Ahmad segituny🙄

    • Love people
      Love people 2 tahun yang lalu

      I am an ex-Muslim young man. I am a Christian now. I live in Iraq. I am a Kurd. I used to be a very devout Muslim and studied Islam and Arabic language for a long time to become an Imam (Islamic Scholar, sort of like a priest). I am curious and love knowledge by nature. Early in my life I began to have some doubts about Islam. For example how would the Quran deny Jesus's crucifixion when we have overwhelming evidence to support it, even outside the Bible. For 6 centuries God kept quiet and let people go astray then through Mohammed said he was not crucified. Why the Quran denies the title "the Son of God" in every sense, when we have many verses in the new testament and the old testament that people can also be sons' of God. Why the Quran claims Muhammed is mentioned by name in the Bible and Jesus said he would come after him, when in fact Mohammed is not mentioned at all in the bible. Why the Quran claims it will be preserved and not change, when in fact there are so many versions of Quran (these are not different readings of the Quran, but different versions of the Quran) We know for a fact that the Quran has been changed and the old manuscripts don't match the common and widespread 1924 Cairo edition Quran. Watch or read Jay smith about that. You see the Kaaba in Mekka is the holiest place in Islam and the Quran says Abraham built it as a place of worship and it is a duty (farz, mandutory act) for all Muslims to do a pilgrimage there and it is one of the 5 pillars of Islam. if this pilgrimage is one of the pilllars and it is that important then why no prophet did it in the bible? We know certainly even in the Islamic tradition that it was one of the ritual of the pagan Arabs. Why so many many many many and many and many laws in favour of man and against women. Why is it lawful in Islam to marry a six year old girl. That is exactly what Mohammed did, married her when she (Aysha) was 6 and had sex with her when she was 9 years old (Lunar year. and it is shorter than solar year). Why so many apocryphas (legend and myths) in the Quran. Like the seven sleepers. see the Quran 18: 9-26. Jesus making birds out of clay, Solomon's bird and queen of sheeba. Why so much violence in The Quran and especially in the hadith (saying and action of Mohammed) like ordering to kill anyone who leaves Islam and killing every adult (in Islam about 14 years and above) on earth who does not believe in Mohammed and Allah and does not pray like what Mohammed taught, Quran 9 :29. Taking captured girls and women after killing or capturing the men and makimg them slaves, the girls and women also become slaves and are distributed among the Muslim fighters (Mujahideen). Muhammad in a hadith picked the most beautiful for himself. They become their sex slaves for having sex with willingly or unwillingly whether their husband or family still alive or not. The Mujahiduns can sell them in the Market. These made me doubt about Islam. Why there are so many laws that only serves Mohammed not other people, examples are more than 9 wives when the Quran says only 4 is allowed, I listened to many smart and intelligent Islamic scholars about the answers to my doubts and questions, but they were not convincing. And the major problem of the Quran ( The quran, unlike what most Muslimd think, affirms the inspiration, preservation and the authority of the Torah and the gospels and asks Jews and Christians to follow it but on the other hand it (the Quran) contradicts them ( the Torah and the gospels). And this is the Absolute proof to disprove the Quran.
      I started to watch some channels on youtube that criticize Islam. Channels like (Act 17 apologetics, Islam critiqued, apostate prophet, Cira internatiinal and Jay smiths videos). Their criticism matched what I studied about Islam under my Sheikh and the Islamic books I read. I knew it must not be from God. I thought about Christianity. I downloaded a Bible. I read it. I was impressed by Jesus's peaceful sayings, commands and actions. I found Christianity convincing. I watched so many videos about Christianity and personal testemonies of Jeusus on IDclips. I knew Jesus was the truth. I knew he was the Son of God. One day on February 2019, I raised my hand, closed my eyes and pleaded to God with all my heart. I asked Allah, if he was the true God, let him do something and save me from becoming a Christian. I stress, I asked him with all my heart. No response from Allah. Then I asked Jesus Christ to be my Lord, saviour, and my God. I said you are the way, the truth and the life. Come to my life show me something. In the midst of my prayer, I felt peace and hapinness and love. At that time I did not know what it was, but I knew it was a sign from Jesus. Later on I knew it was the fruit of the holy spirit. Now I like my life more, because I know I am a child of God, and not only a mere slave of Allah, if I believe and repent from my sins. My life now in a way is more difficult. I haven't told my father yet but my whole family know about it. If I tell my father, probably he is going to disown me in the best case scenario if not kill me. At the end this is what Mohammed orderd Muslims to do.That's Why I need to move to the West. If not I have to live among them and pray and fast like them and speak like them and praise Mohammed and Allah, and hide my thought and biblical views and extreme love for Jesus, the Son of God.
      I ask you my brothers and sisters to pray for my family and every Muslim on earth to know Jesus Christ and accept him as their God, Lord and saviour. I cannot overestimate how strongly I hate Islam (because of so many of its false teachings, including violence and misogyny) more than anything that I hate on earth but we should not hate Muslims, they need love and caring. In fact my best friend ia a Muslim. They need Jesus Christ. I want to become a peacher and someone who shares the Gospel to the world and especially to my fellow Kurds. You too can believe and repent from your sins and share the gospel and become a soldier of Jesus Christ. God bless you, every Muslim and every non-Christian.

    • Abdul Rosyid
      Abdul Rosyid 2 tahun yang lalu

      Salam toleransi

    • doni setiawan
      doni setiawan 2 tahun yang lalu

      Dedy Ahmad,,,,ni debat sama dakki gua,,

    • doni setiawan
      doni setiawan 2 tahun yang lalu +1

      @sarah,,,,ngapain lu masuk2,,,apa lu kurang percaya agama lu,,agamaku ya agamaku dan sebaliknya,,,ngapain lu neng ngintip2😂😂😂

  • Supriadi Kamaruddin
    Supriadi Kamaruddin 2 bulan yang lalu

    MASYAALLAH TABARAKALLA, terima kasih begitu dalam ilmunya.