Tap to unmute

KOMNAS HAM BONGKAR ISI CCTV “TIDAK DITEMUKAN JEJAK DI MANA FERDI SAMBO PCR!”

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 31 Jul 2022
  • - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Thank u for watching. Don't forget to subscribe, like, and comment my youtube channel !
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Find me on social media :
    Instagram : presidenilc
    Instagram : indonesialayters.. .
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    For IDclips business inquiries related to My video/channel, such as brand's placement, contact: ilccomeback@gmail.com
    Contact Business Inquiries Only: ilccomeback@gmail.com
    Indonesia Lawyers Club IDclips is under management of ILC Management

Komentar • 1 364

  • Vio Trijaya
    Vio Trijaya Bulan Yang lalu +92

    Tuduhan "Pelecehan" itu masih fiktif karna tidak ada bukti pendukung. sedangkan tuduhan "Pembunuhan" itu masih masuk diakal sebab ada fakta pendukung di TKP yaitu ada korban yg di tembak (brigadir J) & sudah ada yg mengaku menembak (Barada E). Dari bukti pendukung yg muncul mestinya pra rekonstruksi yg sudah dilakukan itu mestinya berfokus pada asumsi/fakta pendukung yg paling relevan yaitu indikasi pembunuhan. Jadi mestinya sudah ada dulu yg ditetapkan sebagai tersangka yaitu Barada E, karna dia sudah ngaku sendiri sebagai penembak. Stelah Barada E ditangkap & dijauhkan dari pihak2 yg berpotensi memberikan tekanan/ancaman baru kemudian dimintai keterangan untuk pengembangan penyidikan. ini aneh, kok Barada E masih bebas berkeliaran?? Malah dia mendapat pengawalan & perlindungan dari pihak2 yg berpotensi mengganggu jalannya penyidikan. Jadi apa yg sudah dilakukan oleh Tim khusus itu aneh bin ajaib..

    • Bagus Noviardy Pratama
      Bagus Noviardy Pratama Bulan Yang lalu

      @YT_Family gak menutup kemungkinan juga isu perselingkuhan itu benar adanya karena memang ada orang-orang yg menyukai lawan jenis yang lebih tua umurnya

    • AfrianiDeby
      AfrianiDeby Bulan Yang lalu

      @YT_Family 😂😂😂😂

    • cataleya
      cataleya Bulan Yang lalu

      Emak" jelek gitu masa bikin horny 😃😃😃

    • ANTI KHiLafah
      ANTI KHiLafah Bulan Yang lalu +1

      Visum😅

    • sirlucius96
      sirlucius96 Bulan Yang lalu +3

      Hanya orang-orang fanatik institusi tsb yang berdalih ini pelecehan seksual karena sudah jelas dari bukti video call alm. dgn pacarnya kalo dia mau dibunuh dan sampai menangis serta bukti2 otopsi yg banyak kejanggalannya

  • Abie JAF
    Abie JAF Bulan Yang lalu +4

    Memang benar kata orang2 tua dulu, kalau para penegak hukum sudah turut masuk ke dalam suatu sindikat kejahatan. Maka akan susah dicari & ditangkap pelaku yang sebenarnya.
    Perkara remeh jadi rumit, perkara mudah jadi sulit, berbelit-belit. Sesuai dengan mottonya : “Kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah?!”
    Akan penuh rekayasa, kedustaan & terus diikuti dengan banyak kedustaan yang pasti akan mengorbankan orang yang tak bersalah & bahkan mereka yang tak tahu apa-apa.

  • Sdrmoela
    Sdrmoela Bulan Yang lalu +18

    Gak akan lama, biarkan alam yg akan menghukum pelaku yg sebwnarnya. Yakinlah...

  • Yolanda Tommy
    Yolanda Tommy Bulan Yang lalu +4

    Sudah masuk angin ini orang...semua pernyataannya mengikuti alur dari pihak kepolisian. Terkutuk lah orang yang mempermainkan keadilan sampai kepada keturunannya.

  • farezy anugrah
    farezy anugrah Bulan Yang lalu +3

    Inilah negaraku Indonesia yang tercinta yang salah malah di lindungi yg benar malah tertindas

  • Suhairy Heri
    Suhairy Heri Bulan Yang lalu +34

    Komnasham kalau sudah tidak netral lagi sebaiknya dibubarkan saja,menghabiskan uang negara saja....

    • Lucky 21
      Lucky 21 Bulan Yang lalu

      Ia Bener mending duitnya buat bangun polisi tidur, Ketahuan jelad manfaatnya

    • Crypto Life
      Crypto Life Bulan Yang lalu +1

      Setuju

    • Ardhy21 Ardhy21
      Ardhy21 Ardhy21 Bulan Yang lalu +1

      Mending di demo besar besaran bikin gaduh aja. Ngomongggggg setiap hari hasil tdk jelas

  • kalong ireng
    kalong ireng Bulan Yang lalu +33

    Saya semakin bangga dan rspect dengan kinerja polisi yg cepat tegas dan trnsparan,
    Bravo polisi vietnam

    • MOLLY CHANNEL
      MOLLY CHANNEL Bulan Yang lalu

      @Boby Marito 🤣🤣🤣🤣

    • Boby Marito
      Boby Marito Bulan Yang lalu +1

      @MOLLY CHANNEL India lebih rame bang dengerin aja kata kata laduzing,😂😂

    • MOLLY CHANNEL
      MOLLY CHANNEL Bulan Yang lalu

      @kayla 2018 salah-salah polisi indonesia nuw 🤣🤣🤣🤣

    • kayla 2018
      kayla 2018 Bulan Yang lalu

      Hidup polisi koreaaa😂😂😂🤣

    • MOLLY CHANNEL
      MOLLY CHANNEL Bulan Yang lalu

      @Siti Hajar 😂😂😂😂😂

  • sahabat haffal trans
    sahabat haffal trans Bulan Yang lalu +4

    Rakyat Indonesia lbh cerdas....jgn skli2 bohongi rakyat. Kasus sdh go internasional....sungguh memalukan.kesalahan segelintir orang....mengorbankan semuanya.

  • Suhardi Java
    Suhardi Java Bulan Yang lalu +10

    Intinya....kenapa CCTV Komplek diganti secara sepihak, kenapa keluarga tdk blh melihat jenazah korban? Apa dasar hukumnya?

  • The Gren
    The Gren Bulan Yang lalu +125

    Tangkap langsung,jangan orang kecil bahkan teroris cepat bener polri lirisnya.Institusi polri tidak dipercaya rakyat lagi.

    • Satriyo Pandu Dwi antoro
      Satriyo Pandu Dwi antoro Bulan Yang lalu

      Mau di percaya nda di percaya.. nda mikir... karena keduanya nda bikin perut kenyang

    • saptono tanjung
      saptono tanjung Bulan Yang lalu

      Jangan gomong doang kalau berani buka cctvnya tampilkan di Tv akan ketahuan fakta sebenarnya...wkwk...

    • Iting amelie Ginting
      Iting amelie Ginting Bulan Yang lalu

      Sepertinnya ada Yg ditutup2 I dengan Kepolisian .. Kita Harus menuntut siapa tersangka ?? Sampai Sekarang tidak ada tersangka … sudah jelas2 d siksa !!!
      Dan bapak President sudah meminta supaya di tuntaskan .. hormati lah bapak President kita .
      Sepertinnya ja Kapolri tidak menghormati bapak President lagi .

    • Eful Tea
      Eful Tea Bulan Yang lalu

      @Bob 🤣🤣🤣🤣🤣

    • SlowFast
      SlowFast Bulan Yang lalu

      hanya orang kecil saja saya setuju tapi kalo teroris ya wajib ditumpas..harus cepat,sigap,dan objektivitas...

  • Hektor Lefteuw
    Hektor Lefteuw Bulan Yang lalu +13

    Hancur sudah hukum di negara kita ini...
    Apakah kepolisian menganggap rakyat di tahun 2022 ini semua bodoh????
    Terlalu mudah kasus ini kalau bukan ada sangkut paut petinggi polri di dalamnya...

    • Trianta Oyeng
      Trianta Oyeng Bulan Yang lalu

      Penguasa tau klo rakyat itu pintar... Tapi kan mereka punya segala perangkat untuk melindungi diri... Bgtulah jika yg mguasai negeri adalah partai politik, eksekutif dan legislatif utusan partai... Klo sy presiden sy kasi waktu 2 minggu sm kapolri klo nggak slesai sy pecat... Simpel...

  • Billy Rahmadan
    Billy Rahmadan Bulan Yang lalu +2

    CCTV merupakan salah satu alat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seseorang jadi tidak masuk akal jika rusaknya CCTV tersebut dibiarkan selama itu atau tidak langsung diperbaiki mengingat CCTV itu berada dirumah pribadi atau rumah dinas seorang pejabat yang berpangkat.
    Disini masyarakat mulai berfikir jika CCTV tersebut sengaja di rusak atau di hilangkan.
    TIDAK ADA PANGKAT DAN JABATAN YANG LEBIH BERHARGA DI BANDINGKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT INDONESIA.

  • Rin Rin
    Rin Rin Bulan Yang lalu +62

    Kebenaran akan menemukan jalannya sendiri....Semangat untuk semua Pengacara Brigadir Yosua...

    • Rosa Saldanha
      Rosa Saldanha Bulan Yang lalu

      Dan Tuhan Yesus tidak pernah tidur.
      Mau buktinya di hilangkan sekalipun, kalau Tuhan Yesus berkehendak, tidak yg bisa menahannya.

    • Abece Dotzet
      Abece Dotzet Bulan Yang lalu +1

      Itulah cara Tuhan bekerja.....Niscaya Tuhan membantu dalam kasus ini amiiin...

  • Grabbike Cool
    Grabbike Cool Bulan Yang lalu +34

    Sesungguhnya Allah mengetahui segala sesuatu.dan sungguh Allah itu maha adil

  • Gue Kadrun Mau ape loh
    Gue Kadrun Mau ape loh Bulan Yang lalu +1

    BERSATULAH SELURUH BANGSAKU !!! PERANGI DAN LAWAN GEROMBOLAN PENJAHAT SIALAN DI INSTITUSI POLRI DAN KOMNASHAM YANG DI DUGA BERUPAYA MENYELAMATKAN GEROMBOLAN JAHATNYA DAN NEGARA PUN KALAH OLEH MEREKA.

  • Rahul Fahry
    Rahul Fahry Bulan Yang lalu +1

    Serius, apa sih susahnya ngomong jujur? Apalagi penegak hukum, apalagi ini pimpinan tertinggi lembaga hukum di ranah kepolisian. Itu, simpel aja.

  • Futri Lestari
    Futri Lestari Bulan Yang lalu +1

    Seharusnya CCTV perlihatkan d publik...kalo CCTV cuma dijelaskan secara lisan sama saja kita masrakat tidak yakin dengn apa yg dijlaskan

  • I Putu Gede DW
    I Putu Gede DW Bulan Yang lalu

    Seorang pimpinan tertinggi di institusi manapun perlu mencontoh ketegasan dari seorang Panglima TNI yang tak segan2 menindak anggota bawahannya yang melanggar konstitusi, apalagi pelanggarannya cukup berat terkait HAM, yaitu : menghilangkan nyawa seseorang. 🙏

  • Bakri akkie
    Bakri akkie Bulan Yang lalu +108

    Terlalu Banyak sandiwara. Yang jelas ada korban dan ada Penembak.Kan jelas Harusnya Barada E Harusnya ditahan dong karna sdh mengaku menembak kan jelas.
    Masyarakat Sdh tidak percaya sama Polri

    • as munir
      as munir Bulan Yang lalu

      pl

    • as munir
      as munir Bulan Yang lalu +1

      @Seribu Channel al

    • as munir
      as munir Bulan Yang lalu

      @Seribu Channel aa

    • budi anto
      budi anto Bulan Yang lalu

      Dramanya... membosankan!!!

    • Agung Wahyu
      Agung Wahyu Bulan Yang lalu

      Dia teman brow...😂😂😂

  • Haryanto Dimpudus
    Haryanto Dimpudus Bulan Yang lalu +4

    Yg sembunyikan brg bukti spt handphone, dll sungguh 2 biadab ....

  • Rid Pit
    Rid Pit Bulan Yang lalu +2

    Ini kasus kalau tidak d tindak lanjuti seadil2nya.. bisa jd membuat bibit teroris tumbuh bersemi d negri ini.. Akibat ketidak percayaan publik kepada polri..

  • demiyanti simanjuntak
    demiyanti simanjuntak Bulan Yang lalu +6

    Bohoooong nya terlihat pak..padahal Almarhum pun sdh MATI msh aja di Fitnah & Hasil Autopsi di rekayasa,
    Ruarrr..biasa POLRI

  • KumKum & Friends
    KumKum & Friends Bulan Yang lalu +2

    bukannya menuduh ya pak Damanik, cuma karena dari awal sudah janggal, kok ragu dengan keterangan2 itu, kecuali bukti cctv bisa ditujukkan ke media (diputarkan) pak. Waktu kurang dari setengah jam, di TKP hal yg luar biasa. Diawal art ngaku gak dengar apa-apa. ACD juga bung badan. Tolong putar buktinya di media pak. Krn yg bapak katakan kan hanya penyidik "polisi" yg lihat. Maaf lho.

  • Nessia Kelly
    Nessia Kelly Bulan Yang lalu +1

    Jebakan ,drama n sandiwara pelecehan kekerasan sexual....
    Hanya moral n kejujuran yang dibutuhkan berani mengungkapkan semua yg terjadi dengan rasa tanggung jawab penuh

  • Agus Sumarwan
    Agus Sumarwan Bulan Yang lalu +1

    Siapapun dinegri ini yg merusak negara dengan kurupsi maling mementingkan pribadi/golongan harus di brantas bila perlu dihancurkan , itu amanat UUD45, ribuan pejuang sudah gugur demi anak cucu yg sejahtera.

  • Jayahermon
    Jayahermon Bulan Yang lalu

    Mengenai judul memang sudah diduga akan hasilnya seperti apa tinggal pasrahkan diri terhadap yg maka kuasa agar kezoliman di NKRI ini segera hancur dan para pelaku tsb segera dijemput oleh petugas pengadilan akhirat

  • sudarman lasuda
    sudarman lasuda Bulan Yang lalu

    Sudah perlu dievaluasi kedudukan Polri ,sehingga tdk ada lagi kekuatan besar yg bisa mengontrol prilaku prilaku polisi, Komnasham,kompolnas cuma cenderung nunut pd apa yg dikatakan polisi.

  • Julk Aslin
    Julk Aslin Bulan Yang lalu +4

    Tidak usah banyak ngomong, bapak Komnas HAM, kami dah muak dengan kasus ini, Arah sasarannya dan kesannya mau dijadikan seperti Kasus KM 50

  • Andromeda 012
    Andromeda 012 Bulan Yang lalu +3

    Orang yang otaknya normal , akalnya sehat serta jiwanya juga sehat pasti tidak ingin tempat tinggalnya di jadikan sebagai tempat pembunuhan berencana kecuali penghuni rumah tersebut ikut melakukan pembunuhan berencana .
    Peristiwa yang membuat orang pintar jadi bodoh .
    Orang bodoh menjadi pintar

  • Dewa Capricorn
    Dewa Capricorn Bulan Yang lalu +84

    Catatan hasil otopsi kedua mendiang BrigJo menurut Bp Kamarudin Simanjuntak di Refly Harun Channel :
    1.Posisi Otak mendiang Brigjo tdk ada di kepala tetapi sudah pindah di dada diduga ini hasil dari otopsi pertama.
    2. Luka jahit di hidung adalah hasil tembakan dr kepala belakang jarak dekat yg bolong sehingga tembus ke hidung.
    3. Di leher ada tembakan menyerong tembus di dagu sehingga rahang bergeser dan gigi hancur.
    4. Di dada ada tembakan lurus
    5. Tembakan di pergelangan tangan
    6. Jari yg patah bukan hasil tembakan
    7. Di kelamin dan an*s tdk ditemukan tanda kekerasan seksual.
    8. Luka yg masih di periksa yaitu yg di kaki, lebam di perut dan lipatan paha
    ** Ini menjadi salah satu alat bukti bahwa Mendiang BrigJo dihabisi tanpa perlawanan oleh pelaku dengan sangat emosional.... dan menjadi aib yg sangat memalukan Polri termasuk RS POLRI karena otopsi pertama yg ngawur.

    • Lola Angel Situmeang
      Lola Angel Situmeang Bulan Yang lalu +1

      Tidak ada pelecehan itu adalah jebakan untuk josua

    • Iting amelie Ginting
      Iting amelie Ginting Bulan Yang lalu

      Gak ngerti sudah jelas2 di siksa!!!
      Panggil saja bapak sambo dan si Putri,, kenapa mereka tidak di tanpilkan dan diselidiki ?? Karena jendral kan??? Makanya sampai saat ini Belum di tanpilkan ke publik.., aneh d mana keadilan di negriku indonesia ??
      Keadilan … mana keadilan .
      Kalau di jerman ini Walaupun jendral tetap Di adili.., ini bagaimana mau diadili ,,, tersangka aja Sampai Detik ini belum Ada keluar namanya .

    • Iting amelie Ginting
      Iting amelie Ginting Bulan Yang lalu +1

      Sudah jelas2 ada penyiksaaan !!!
      Kenapa tidak langsung tersangka di laporkan ke publik Sampai Saat ini !!
      Sepertinnya ada Yg ditutup2 I dengan Kepolisian .. Kita Harus menuntut siapa tersangka ?? Sampai Sekarang tidak ada tersangka … sudah jelas2 d siksa !!!
      Dan bapak President sudah meminta supaya di tuntaskan .. hormati lah bapak President kita .
      Sepertinnya ja Kapolri tidak menghormati bapak President lagi .

    • Andi Iwan
      Andi Iwan Bulan Yang lalu +2

      @Kevin Perjuangan BJ posisi berdiri tampa perlawanan lehernya lsg dicekik lsg patah? Maaf mas manusia punya otak fikiran dimana saat harus diam nurut dimana wajib melawan. Jk nyawamu sdh terancam sdh dicekik gt apa msh diem jg? Logika semut aja gigit apa lagi manusia. Dicekik leher lsg patah.. Maaf mas tunjukkan org yg bisa cekik leher org bisa lsg patah.. Bhsa cekik ini berrti 10 jari..maaf klo komen yg masuk diakall ajalah..

    • Kevin Perjuangan
      Kevin Perjuangan Bulan Yang lalu +13

      Info dri ahli forensik lain,menganalisa bahwa BJ dlm posisi berdiri,tanpa perlawanan,
      Leher dicekik sehingga menyebabkan tulang leher patah dan BJ tewas
      Si pelaku menembak dgn jarak dekat dgn dirasuki kemarahan yg sangat,
      Kemungkinan pipi disayat dgn pisau,
      Pertanyaan nya ?
      Dimanakah si FS PCR ?
      CCTV DI TKP RUSAK ?
      BERARTI YG PEELU DITELITI ..
      PERGERAKAN FS..MENJELANG MENIT MENIT KEMATIAN BJ
      DIMANAKAH AJUDAN2 YG LAIN MENJELANG MENIT2 KEMATIAN BJ ?

  • Syahrial Siregar
    Syahrial Siregar Bulan Yang lalu

    Allah swt akan memberikan ketangguhan kepada orang yang dzolim barang waktu sebentar setelah itu azab Allah swt yang sangat pedih mereka dapatkan selama lamanya.dikasus ini banyak masyarakat mengharapkan kejujuran dan keadilan jika para pelaku tidak jujur dan para petinggi tidak adil dalam menegakkan hukum maka rakyaklah yang akan menjadi saksi mereka diakhirat kelak

  • Gonjes Kk
    Gonjes Kk Bulan Yang lalu +1

    klo Polri gk bs adil, Hukum Allah yg sangat adil.

  • Abdul Rahim
    Abdul Rahim Bulan Yang lalu

    Komnas Ham harus ingat hukum allah .... 💪💪

  • Ir-One Mamadaw channel
    Ir-One Mamadaw channel Bulan Yang lalu

    Entah Editing CCTV atau Drama apa kita tidak tahu. Yang pasti karma akan berlaku. Klau misal kan yg tuan punya Rumah Dinas tidak ada di tmpat. Sememang nya hal itu telah direncanakan. Agar bisa cuci tangan biar tidak ad Tuduhan.. kiranya bgtu. Smoga POLRI JUJUR & ADIL Serta Amanah terhadap kasus ini.

  • JNR Channel
    JNR Channel Bulan Yang lalu +1

    Saya berharap ada acara selanjutnya di ILC yang berjudul usut tuntas judi online yang sedang marak dan merajalela jangan sampai rakyat belangsak gara tidak ada tindakan yang serius dari kominfo dan pemerintah

  • bodatsamir
    bodatsamir Bulan Yang lalu +1

    Hidup pak saor👍
    Bongkar semua biang dalang nya

  • Lola Angel Situmeang
    Lola Angel Situmeang Bulan Yang lalu

    Ayo semua rakyat Indonesia berdoa sungguh2 agar TUHAN singkapkan siapa dalang yang sesungguhnya Josua itu adalah korban,ayo pak Kapolri tetap semangat,dan kebenaran pasti terbongkar.

  • muhammad hidayat
    muhammad hidayat Bulan Yang lalu +1

    Sepertinya ketua komnasham jg byk berkelit,keliatan dari gaya bicaranya.
    Hati2 pak menutupi kejahatan akan ada pertanggung jawabannya di akhirat nanti.
    Semoga Bapak benar2 jujur dan Netral

  • catur catur
    catur catur Bulan Yang lalu

    Kenapa sekarang Dalam mengungkap kasus mengandalkan CCTV. Kalau saja Institusi Kepolisian adalah Institusi yg bisa dipercaya berikut para Polisi didalamnta, pastilah kasus mudah ini segera selesai Karena yg Polisi yg tersangka maupun Polisi yg memeriksa adalah orang2 yg jujur Dan dapat dipercaya.

  • Vio Trijaya
    Vio Trijaya Bulan Yang lalu +121

    Sebelum menyampaikan video CCTV yg diterima Komnas HAM dari Polri, sy pikir hal yg paling wajib disampaikan oleh KOMNAS HAM ke publik adalah memastikan dgn benar bahwa video yg mereka diterima itu telah mereka uji kebenaran nya. Tanggal/jam, dll.. mengingat bisa saja video yg diterima itu adalah rekaman video lama.

    • Lutfan Azfar
      Lutfan Azfar Bulan Yang lalu

      Ditambah proses nya memakan waktu yg lama sekali, padahal dr awal jelas ada rekaman cctv, tp knp tidak dpt ditentukan kejadian ini sprti apa sebenarnya. Kapolres bilang hanya ada 1 lubang tembakan, nyatanya korban berantakan, keluarga tdk boleh melihat jenazah, dr sini saja sudah rancu sekali, ada yg d tutup²pi. Komnas ham kok dpt spekulasi sprti itu berdasarkan cctv wkwkwkwkwk Dr sini jg sdh janggal lah, biadab pelaku penembakan ini.

    • admin kogroup
      admin kogroup Bulan Yang lalu

      @Demmy Asmara menerima filenya masih raw. Tau kan apa itu raw. Coba belajar lg

    • Demmy Asmara
      Demmy Asmara Bulan Yang lalu +1

      @admin kogroup kwkwkwkw komnas ham loh udah mengakui mereka cuma menerima tanpa dikroscek

    • vony tsc
      vony tsc Bulan Yang lalu

      apakah ga bisa diedit???

    • Harry Rinaldi
      Harry Rinaldi Bulan Yang lalu +1

      Awalnya kan dikatakan cctv hilang, kemudian tiba2 cctv ketemu. Dari sini aja udh aneh, seperti ngulur2 waktu utk bikin alibi.

  • Buntut Potong
    Buntut Potong Bulan Yang lalu

    Gak terbayang.. Bagaimana hati dan perasaan Kel korban..Si pembunuh begitu Santainya dikawal sama perwira polisi.. seolah dilindungi.. Sedangkan anaknya yg di bunuh secara sadis di hinakan..Miris ternyata inilah aslinya hukum di Indonesia

  • Zahra
    Zahra Bulan Yang lalu +1

    Semua akan dipertanggung jawabkan sesuai amal perbuatan kelak..

  • Masrur Sadiah
    Masrur Sadiah Bulan Yang lalu +1

    Semakin lama belum terungkap tersangka kemudian banyak pula komentar2 dari berbagai pihak para ahli /pakar di media sosial, masyarakat tambah bingung dan ingin segera mendengar kesimpulan akhir dari peristiwa itu.

  • sigit prasetyo
    sigit prasetyo Bulan Yang lalu +4

    Penjelasan pak damanik ini lbh firm, lugas dan jelas drpd penjelasan pak anam yg mbulet dan terlihat terlalu byk menggunakan bahasa yg ambigu atau krg jelas/tidak konsisten.
    Semoga kedepannya yg memberi penjelasan dr komnasham sebaiknya pak damanik.
    Namun yg harus dipastikan: cctv penjelasan itu bener di tgl 3 juli atau bukan. Ada kemungkinan cctv hari lain, krn cctv bersama setelah dr luar kota sepertinya sering mereka lakukan selaku rombongan pejabat.

  • giant advertising
    giant advertising Bulan Yang lalu +26

    BUBARKAN KOMNAS HAM !!!!!
    KEMBALI KAN POLRI KE ABRI !!!!

    • Lucky 21
      Lucky 21 Bulan Yang lalu

      Harus ada DEMO besar"an Kayanya KOMNASHAM gda GUNA.
      Kasus ini jga klo tidak dikawal ketat sya yakin akan sperti Tragedi KM50,Menghilang tanpa Keadilan.

    • Ivan Hoe
      Ivan Hoe Bulan Yang lalu +1

      Kalau dibubarkan tidak setuju karena uang negara sdh banyak keluar utk membiayai mereka,kalau gk salah ada 400 rb an jumlah polisi se Indonesia,tapi TARIK 90% senjata dari POLRI utk KEAMANAN MASYARAKAT,hanya polisi yg mmg memerlukan senjata boleh pake 10%(misal utk polisi utk menangani kasus2 berat yg butuh senjata), yg lain cukup pake pentung, dan ubah struktur POLRI,kepolisian di bawah pemerintahan setempat,contoh walikota membawahi polda atau polwiltabes,bupati membawahi polres,dstnya jadi aura superbodynya hilang...jadi posisi polisi sama sperti satpol pp cuma beda job discription aja.hanya usul saja...

    • John 87 87
      John 87 87 Bulan Yang lalu

      Bener bro..lembaga ini tidak berfungsi jika mengusut kasus yg berhubungan dengan kekuasaan

    • Hardtop yevun
      Hardtop yevun Bulan Yang lalu

      Setuju, dah ga ada fungsinya, yang ada jadi pelanggar ham

    • Dionisius Nahak
      Dionisius Nahak Bulan Yang lalu

      S7 mas mas brow,,kita se pendapat

  • HSNoegroho
    HSNoegroho Bulan Yang lalu

    Maaf,tak ada rasanya lg yg bs dipercaya. Wajah keadilan hukum di negeri ini sdh lama dipertanyakan...Komnas ham juga termasuk instansi yg "sulit dipercaya", makin "diselidiki" Komnas ham kasus ini makin Kabur gak jelas

  • Steven Josua
    Steven Josua Bulan Yang lalu +1

    Jika benar seperti itu yg terlihat di CCTV, tunjukkan dong video nya jgn hanya info lisan saja!!

  • Sri Sulistinah
    Sri Sulistinah Bulan Yang lalu

    OH POLISI INDONESIAKU YG PANDAI JUJUR ADIL TIDAK KORUPSI TIDAK PERNAH MEMBUNUH TIDAK BOHONG TIDAK SAKIT TIDAK MISKIN ILMU APA SAJA. OH POLISIKU

  • Tumijo Susanto
    Tumijo Susanto Bulan Yang lalu

    Tdk ada kebahagiaan bagi pelakunya ato korbanya.Allah SWT mha tau. Semoga Allah permudahkan. Kasus ini cpt selesai.

  • Ferdinand Lopez
    Ferdinand Lopez Bulan Yang lalu

    Terus berjuang demi keadilan utk alm joshua..
    Kami masyarakat tetap mengawal kasus ini hingga tuntas

  • Fian Gantur
    Fian Gantur Bulan Yang lalu

    Sebaiknya rekaman CCTV dibukan ke publik agar masyarakat bisa melihat dan percaya atas apa yg disampaikan ketua Komnas Ham... Masih ragu dgn komnas HAM.

  • revolver 007
    revolver 007 Bulan Yang lalu

    Semoga kebenaran akan mengunggkap siapa lakon utama kasus ini , tolong semua kawal dan mendoakan kasus ini , dan support pihak keluarga , perjuangan almarhum untuk menjadi brigadir polisi itu tidak lha gampang , sekarang dengan semudah itu dilenyapkan begitu saja

  • Android_Kami
    Android_Kami Bulan Yang lalu +1

    awas kebohongan sdah diperkuat agar lebih matang lagi seolah olah kebohongan adalah jalan kluar untuk sesuatu yg sdh dijanjian

  • VIEW PRODUCTION
    VIEW PRODUCTION Bulan Yang lalu +2

    Buat pengacara bg kamaruddin & Kawan - kawan kalau bisa ketika persidangan cek hasil record CCTV nya pastikan ada stamp time , integrate device, detailisasi video
    Menunjukkan dengan tepat kapan insiden atau aktivitas tertentu terjadi
    semoga kasus ini benar-benar terungkap sesuai fakta & nyata

  • Kang Heri Artha
    Kang Heri Artha Bulan Yang lalu +1

    Tidak perlu jadi ahli hukum untuk menelaah soal cctv ini, hanya cctv yg di tkp yang tidak berfungsi, orang awam saja pasti menibulkan kecurigaan... WHY terlepas dgn berbagai alasan itu dan ini, itu rumah dinas yg ditempati oleh petinggi polri masa seeeeehhhh......

  • Pak Eko
    Pak Eko Bulan Yang lalu +1

    Gk percaya lagi penegak hukum/polisi🙏🙏🙏

  • ey
    ey Bulan Yang lalu +1

    tunjuk kan video nya dan biar rakyat menilai sendiri sama ada benar atau palsu. jangan omongan saja. jika sudah di kata kan ada video, tunjuk kan saja!

  • Al Saif
    Al Saif Bulan Yang lalu +1

    Ngandalkan komnas Ham gak ada manfaatnya. Mending selidiki lewat HP orang2 tang terlibat. Cek jg ke provider. Dah bisa ketahuan alurnya.

  • AMAQ AGUNG OFICIAL
    AMAQ AGUNG OFICIAL Bulan Yang lalu

    Tajam ke bawah tumpul ke atas itulah hukum di Indonesia

  • Agam Jamalludin
    Agam Jamalludin Bulan Yang lalu

    Setiap kejahatan PASTI meninggal kan jejak tinggal Anggota polisi Nya yg akan mengungkap kasus perkara tersebut bisa tidaknya Dan polisi tersebut Harus di bekali Ilmu kepolisian

  • Tomi Andriani
    Tomi Andriani Bulan Yang lalu +37

    Polisi paling pinter bilangin bukti
    Sma nyolong trus di jual lagi barang bukti, 85% polisi indonesia jahat dan korup

    • Septiadhi Ahfal
      Septiadhi Ahfal Bulan Yang lalu

      yg baik yg berpangkat rendah bro.salut malahan gua..klo yang berpangkt tinggi rata2 orang2 yg sombong dan hanya mikir kep pribdi.atensi harus ada..

    • Ryna Lee
      Ryna Lee Bulan Yang lalu

      0 persen

    • Hardtop yevun
      Hardtop yevun Bulan Yang lalu

      Menurut saya pribadi cuma 1 persen yang bener

    • Noegroho David
      Noegroho David Bulan Yang lalu +2

      Hati" nanti ada kang bakso dadakan di depan rumah 😨

    • Supono Pono
      Supono Pono Bulan Yang lalu

      Betul sekali makanya polisi bnyak yg gendut kebnyakan makan uang haram hasilan Nilang dijalan

  • Salsabila Kirana Rahmadhani
    Salsabila Kirana Rahmadhani Bulan Yang lalu

    hebat sekali barang bukti bisa tidak ada satupun yg betul2 akurat menunjukkan titik terang , hilang tanpa jejak... coba kl kasusnya pd rakyat, warga atau masyarakat bisa cepat sekali gk pakai lama hitungan jam sdh tertangkap pelakunya...

  • August Delano
    August Delano Bulan Yang lalu

    BRAVO buat jenderal TNI gak takut sama bawahan yg buat salah lansung di tindak tegas gak takut di intimidasi..

  • Play On Musik
    Play On Musik Bulan Yang lalu +1

    klo cuma omongan jelas tidak bisa d percaya 100 Persen
    logika nya saja jika Fs tidak terlibat kenapa tidak melakukan konpress saja.. toh dia kadiv propam
    jika masalah ini hanya antara bharada E dan korban (Alm) Brigadir J kenapa FS harus sembunyi....
    Orang benar tidak akan pernah bersembunyi apalagi ni menyangkut hidup dan jabatan nya

  • Muh Thoyib
    Muh Thoyib Bulan Yang lalu

    Kami masyarakat Indonesia yang membayar pajak kepada negara. meminta TURUNKAN GAJI POLRI 50%. Sebagai sanksi Karena belum mampu menegakan hukum sepenuhnya.

  • Aguzta Drey
    Aguzta Drey Bulan Yang lalu +5

    Indonesia ini hukum buat rakyat kecil saja klo sudah yg penyakit kuasa dan duit akan sulit diusut walaupun masalah tersebut sangat sederhana tapi dibuat seperti sangat susah dan mustahil

  • siti aisah
    siti aisah Bulan Yang lalu +1

    Komnasham harusnya memastikan dulu ke aslian dari video yg telah di berikan oleh penyidik, soalnya komnasham tidak mempunya alat untuk memastikan vidio tersebut asli apa hasil editan. seharusnya komnasham mencari cctv pembanding dengan waktu yg sama, apakah waktu & baju yg dipakai sama dengan cctv yg lain, ini kok Malah dimakan mentah2.

  • Aam Nurjaman
    Aam Nurjaman Bulan Yang lalu

    KOMNAS HAM harusnya independen dan jadi penegak kebenaran bukan membela yang bayar jangan sampai seperti surveyor elektabilitas yang marak saat mau PEMILU

  • Serly Ina
    Serly Ina Bulan Yang lalu +16

    Bravo Polri, anda sdh membuktikan bahwa hukum di Indonesia sdh IMPOTEN!!!!!🤣👍

    • Septiadhi Ahfal
      Septiadhi Ahfal Bulan Yang lalu

      siapkan tisu magik

    • manut yg bener
      manut yg bener Bulan Yang lalu

      🤣🤣🤣 hahaha ,, hrsnya kl hukum sudah impoten gak bisa dong memperkosa bukti yg Ada pd pembunuhn brigadir j,,

    • dheniz aza
      dheniz aza Bulan Yang lalu

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  • arabia
    arabia Bulan Yang lalu

    Mudah banget cctv rusak .permainan belaka..jujur saja sebelum adzab Allah datang..jangan ada yg disembunyikan..ingat akhirat bro...dunia hanya sementara ..jangan sampai melindungi kejahatan..

  • Oppo A5s
    Oppo A5s Bulan Yang lalu +70

    Buktikan CCTV yg rusak itu ke publik.jangan katanya² trus alasan polri sm persis sm filem si² unyil³

    • MAZ MUN
      MAZ MUN Bulan Yang lalu

      7⁶⅞⅞⁷5⁶7666l

  • Andrayani Anda
    Andrayani Anda Bulan Yang lalu +1

    Bila kebenaran takut untuk d ungkapkan, maka..kebohongan pertama akam berlanjut pada kebohongan berikutnya....

  • Rijal Zuhdi
    Rijal Zuhdi Bulan Yang lalu

    Koq susah dan lama amat yaa mencari tahu dan melakukan investigasi tempat pcr nya saja... ?! Aneh banget nih polisi dan komnas ham...

  • Ekwan Susilo
    Ekwan Susilo Bulan Yang lalu

    Saya rakyat jelata saya tidak percaya lagi dengan kepolisian...keadilan tidak rakyat jelata mungkin dalam pikiran ku. Keadilan menurut ku hanya teruntuk yang punya duit&jabatan yang tinggi

  • bukan sarjana
    bukan sarjana Bulan Yang lalu

    Jka cmn statemen tanpa menunjukan ke publik maka sbgian besar masyarakat tdk prcya .
    Apakah komnas ham , polri dan forensik berani buka2 an tentang barang bukti langsung ke publik ? Krn publik tdk butuh cerita belaka .
    Polri , komnas ham dan team forensik smga amanah agar tdk ada dusta di antara kita 🙏

  • Muhammad Ihwan
    Muhammad Ihwan Bulan Yang lalu +1

    Bukankah mereka harusnya sudah tahu bagaimana mengamankan tkp dan korban seperti ini...bukankah harusnya korban dan tkp tidak boleh dikutak kutik demi kemurnian data dan bukti kejadian...
    Apakah di tkp msh ada darah yg berceceran atau sudah bersih...karena bisa mengaburkan penyelidikan....apabila tkp sudah bersih maka siapa yg membersihkan..? Kenapa dibersihkan..?
    Maju terus demi keadilan yg hakiki..!!!

  • M.fardholado Fardhol
    M.fardholado Fardhol Bulan Yang lalu +2

    Udh mau satu bulan.
    Pak sambo pcr dimana.. masa ga tau..
    Whahahahaha.... ngakak sampe guling2..😂😂😂😂

  • Alex Infinix
    Alex Infinix Bulan Yang lalu +1

    Masyarakat semakin di buat pusing dan semakin GK percaya dgn pol,,,

  • Zakaria Kar
    Zakaria Kar Bulan Yang lalu

    Saya sangat heran oknum2 di Indonesia ini kenapa cctv y GK di publikasikan bohong semua kata2 y GK bisa di percaya 🔥🔥🔥🔥🔥

  • Ketutpiter Fitrianto Gegel
    Ketutpiter Fitrianto Gegel Bulan Yang lalu +18

    Sudahlah... bubar2, biarkan proses litigasi sebagaimana mestinya berjalan jgn menambah2i drama yg picisan ini!?!

  • Wempi Sihombing
    Wempi Sihombing Bulan Yang lalu

    Tuhan maha Tau hadir membantu Tim khusus terima kasih Pa Presiden yg selalu hadir di posisi kami Rakyat Jelata Tuhan memberkati kalau tdk Bp kemana kami Rakyat ini Siapa kemudian kami ada bersama Bp. Rakyat Jelata walau pun kita tdk pernah ketemu tapi kami selalu Ber DOA buat Bapa batin kita bicara

  • Suyono Suyono
    Suyono Suyono Bulan Yang lalu +1

    Semenjak di rezim ini semua institusi sudah bobrok ndak ada yg bisa di percaya

  • Putri Damayanti
    Putri Damayanti Bulan Yang lalu

    Kejahatan yg sagat luar biasa semua bukti2 palsu di rekayasa dengan sempurna

  • Frank Conero
    Frank Conero Bulan Yang lalu

    Komnas HAM bicara rekaman Video melulu tapi tidak pernah dikasih ke publik rekaman itu, hanya dari bicara doang.
    Seperti itu gimana bisa meyakinkan publik ?

  • INIEVERCOSS
    INIEVERCOSS Bulan Yang lalu +1

    SEMUA ORANG YG MASIH HIDUP DI TKP LAYAK JADI TERSANGKA PEMBUNUHAN!

  • Tina Rostiana
    Tina Rostiana Bulan Yang lalu +1

    Tuhan tak pernah Tidur ! Kuasa Tuhan yg akn Membuktikan apa yg tlh di perbuatnya ?!Tangan Tuhan yg akn Menolong ke Benaran !!!Bohong Hidup Binasa ! Jujur Hidup Selamat !Dosa yg sll Menghantui apa yg tlh di perbuatnya ?! Hukum Tuhan Nyata psti tdk bisa di Manipulasi !!!

  • Afri Zal
    Afri Zal Bulan Yang lalu

    Dulu Bung Rocky pernah Berkata...penyebar Hoax terbaik adalah Penguasa,,karena Mereka mempunyai peralatan untk Berbohong,,intelejen dia punya data statistik dia punya media dia punya...orang marah tapi yaitu faktanya bahwa hanya pemerintah yg mampu berbohong secara sempurna...saya tidak ingin dia berbohong tapi potensi dia bisa melakukan itu.

  • Teuku Faisal
    Teuku Faisal Bulan Yang lalu

    Komnas ham ?? Seharusnya di bubarkan.. karena isinya orang² pengecut, pembohong dan asal bunyi berbelit-belit.. 🇮🇩

  • BAFANA TV
    BAFANA TV Bulan Yang lalu +73

    Editing CCTV nya lumayan pinter kyknya...
    Lumayan cepet!!!!
    UP terus ini kasus jangan tumpul ke atas tajam ke bawah!!!

    • Fresly
      Fresly Bulan Yang lalu

      @null arf percayalah kawan. CCTV yg akan diungkap, hanya CCTV yg mendukung kepentingan mereka

    • Tommy Wijaya
      Tommy Wijaya Bulan Yang lalu +1

      Mungkin gk udah di siapkan sebelum na?

    • iswahyudi hidayat
      iswahyudi hidayat Bulan Yang lalu +3

      Aku sih yes .. kongkalikong

    • Jeane Jeane
      Jeane Jeane Bulan Yang lalu +4

      @Tom alright cctv aja diganti tanpa setahu ry wong rt aja gak diksh tau da kejadian dirmh su sambok

    • Diah Agustiny
      Diah Agustiny Bulan Yang lalu +3

      klo rekaman cuma di tunjuka 5 smpe 60mnt trkhir bs jdi editan coba rekamam full 2hri atau 1pekan

  • Fahry Arrozie
    Fahry Arrozie Bulan Yang lalu

    Uang Rakyat dari Pajak membiayai para pegawai dan pejabat negara, tapi ternyata utk menyengsarakan rakyat dan mendlolimi. Kenapa terlalu banyak oknumnya yg melakukan kejahatan, atau memang .....?

  • makan DU
    makan DU Bulan Yang lalu

    Mejuah juah mudah mudahan kasus ini cepat terungkap, 😌😌 rip hukum indo 🤨

  • An Fals
    An Fals Bulan Yang lalu +1

    Jurdil nya dimana??????
    Bubarin ajah, menguras harta negara dan menganiyaya masyarakat untuk apa di pelihara
    Mending TNI ajh semua yang urussss semua keamanan negara dan keadilan kesejahteraan untuk masyarakat
    I LOVE YOU TNI 😘😘😘

  • ASNA WIJAYA
    ASNA WIJAYA Bulan Yang lalu

    Ketika ada 2 informasi yg berbeda dpt dipastikan salahsatunya salah/bohong ato bisa dua²nya salah/bohong, sangat tdk mungkin dua²nya benar.

  • Rai Hadi
    Rai Hadi Bulan Yang lalu

    Semua kebohongan ini kalau ngak oknum polisi itu dg jiwa besar dan kejujuran oknum polisi tidak ter kuak kasus ini maka di cap lah sama masyarakat polisi kita bobrok akibat nila setitik rusak susu sebelanga demi kejujuran pasti itu mahal harganya.

  • dicky axer
    dicky axer Bulan Yang lalu

    Barang bukti cctv jg hrs diaudit untuk dianalisa oleh ahli digital forensik independent dan bukan 1 org saja untuk menguji keaslian barang bukti demi keadilan.

  • Pirland Konar
    Pirland Konar Bulan Yang lalu +1

    DUSTA ADALAH AKTIFITAS POLITIK KITA

  • Aretha Putri
    Aretha Putri Bulan Yang lalu +7

    Meragukan klo kasus ini bisa terbongkar sesuai kejadian yg sesungguhnya

  • Aries Susanti
    Aries Susanti Bulan Yang lalu +27

    Kok dalam hati berat mau percaya sama Komnas HAM 🤣🤣🤣

    • Asep Busiri
      Asep Busiri Bulan Yang lalu

      Soalnya kelihatan b*d*hnya tuh dari penjelasannya Komnas HAM.

    • sri yuni
      sri yuni Bulan Yang lalu

      Liat tu matanya ngomong aja kurang dag,,ngomong kyak g ada bbn

    • Nita Borpas
      Nita Borpas Bulan Yang lalu +1

      Bubarkan Komnas ham
      Komnas ham GUGUP menerangkan berita ini kemungkinan sudah di sumbat

    • Seribu Channel
      Seribu Channel Bulan Yang lalu

      di Zaman Rezim Sontoloyo -Komans HAM mengalami penurunan bahkan gagal untuk menangani banyak kasus pro justisia......."Perjalanan Reformasi 98 sampai sekarang kami menemukan nyaris tidak ada perkembangan berarti dari mandat tersebut," kata Asfinawati di kantor YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (14/5)....

    • indah kurniawati
      indah kurniawati Bulan Yang lalu +1

      saya juga...kurang percaya dengan komnas ham. Gemesss

  • Suhardiman Opp
    Suhardiman Opp Bulan Yang lalu

    Sama aja keterangan nya, berbelit-belit, menunjukkan adanya ke berpihakan, negara ini sudah sulit di percayai

  • mang kuce
    mang kuce Bulan Yang lalu

    Sepenting itukah jendral B2 begitu di lindungi sampai mengabaikan permintaan presiden?
    Bukankah hal tsb layak di sebut penghianat bangsa?