Nasehat dan Pesan Damai Aa Gym untuk Pilpres 2019 - ILC 7 Agustus 2018

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 7 Agu 2018
  • Indonesia Lawyers Club ILC tvOne edisi 7 Agustus 2018 mengangkat tema: "Capres dan Cawapres Menghitung Hari: Upaya Mendaulat UAS". #ILCMendaulatUAS
    Wacana mendorong #UstazAbdulSomad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak. Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti. Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Komentar • 2 488

  • fajar freelance
    fajar freelance 2 jam yang lalu

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Jannatul Islam
    Jannatul Islam 3 jam yang lalu

    Bener2 Alhamdulillah Kita sekarang masih Ada Aa Gym

  • anna taswiyati
    anna taswiyati 5 jam yang lalu

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Akhmad Dwi
    Akhmad Dwi 17 jam yang lalu

    Ini baru namanya perkataan yg berbobot.

  • Arif Rahman
    Arif Rahman Hari Yang lalu

    Dengerin tuu para politikus, pasang telinga kalian lebar2 klo msh gk mudeng jg gnti pke telinga GAJAH

  • Qodri Mahendra
    Qodri Mahendra Hari Yang lalu

    top ustad..

  • Kris Tiyanto
    Kris Tiyanto 2 hari yang lalu

    Sepakat Aa. Positioning Ulama sangat jelas dalam pilpres ini.

  • Suganda Suganda
    Suganda Suganda 2 hari yang lalu

    Bettttulll...... A

  • Fadly Nawa
    Fadly Nawa 2 hari yang lalu

    Setuju bgeet jgan di jadi kn pendorog mobil

  • Helmi Mubarok
    Helmi Mubarok 2 hari yang lalu

    Mantapppp

  • Muhammad bieber
    Muhammad bieber 2 hari yang lalu

    Coba kalian liat wajah para pejabatnya kurang paham lawan tidak mau menerima.... Sebab mereka hebat dan kaya
    Padahal AA GYM dalam bicaranya agak marah tp AA GYM tetap sabar bisa menahan emosi.... Mantap,.........

  • Alva Albertina
    Alva Albertina 2 hari yang lalu

    Hebat A a gim... sangat menyejukkan.

  • Servis Aki Kapuh
    Servis Aki Kapuh 2 hari yang lalu

    Seribu jempol buat aa gym

  • Arjun Elfiedz
    Arjun Elfiedz 2 hari yang lalu

    GGWP UST AA GYM

  • Rumah Inspirasi Indonesia
    Rumah Inspirasi Indonesia 3 hari yang lalu

    Yang panjat tiang bendera..
    idclips.com/video/ZGY3tM8KSb0/video.html

  • Imam Subchi
    Imam Subchi 3 hari yang lalu

    Saya kagum dg munculnya banyak penceramah agama. Tapi sy jg gak tahu sejarah pendidikan mereka. Ujug2 dibesarkan medsos sebagai penceramah agama

  • dede arifin
    dede arifin 3 hari yang lalu

    masyaAllah kita doakan semoga Aa selalu istiqomah dalam komitmennya utk sllu mendamaikan dan mempersatukan bangsa kita,.... amiiin

  • Sihotang 08
    Sihotang 08 3 hari yang lalu

    sebangsa dan bernegara persatuan Indonesia, suka stetmen nya.. smoga jagan ada lagi isu sara, hoax, fitnah,

  • sukardi nizza
    sukardi nizza 3 hari yang lalu

    Pas

  • Suwarsi Ningsih
    Suwarsi Ningsih 4 hari yang lalu

    Setuju sekali Aa Gim,

    , pemilu/pilpres itu pesta rakyat 5 thn sekali. Yg cerdas , pasti memahami. Siapapun yg menang harus kita dukung , yg kalah juga kita hargai. Indonesia aman damai dan sejahtera.

  • Alfian Fandi Firmansyah
    Alfian Fandi Firmansyah 4 hari yang lalu

    Adem 😊

  • widmansg
    widmansg 4 hari yang lalu

    #2019GantiPresidenTurki....

  • Rokhmat Rokhmat
    Rokhmat Rokhmat 4 hari yang lalu

    A.... Da moal di denge ku jelema nu tos kapeurempeunan mah.... Aa hebatvlah ..mang kitu kuduna a... Sedih kadinya a.... Nah aa. Bisa nilai mana yg baik Mana nu salah... Mana ti dua calon presiden....

  • farid Maruf
    farid Maruf 4 hari yang lalu

    Da resep na pihak beliau mah bertanding terus aa,, jd hawa na beda wae,, hyang nga hancur keun wae

  • arjuna bijaksana
    arjuna bijaksana 4 hari yang lalu

    Ya Allah semoga Ustad Aa gym selalu istiqomah dan diberi kesehatan yg berkah dan barokah

  • Hadi Baraka
    Hadi Baraka 4 hari yang lalu

    Dingin kata2 aa gim

  • Wowo Bowo
    Wowo Bowo 4 hari yang lalu

    Siapa pun presidennya. Saya hanya ingin indonesia damai, harga murah, dan setiap rakyat indonesia bisa memiliki rumah di indonesia ini dengan terjangkau.

  • khumayra khumayra
    khumayra khumayra 4 hari yang lalu

    Mantaapp whatt aa gym....wakil rakyat g sopan bangett...berdebatnya gtu

  • lank management
    lank management 4 hari yang lalu

    politikus,, diajarin lagi pancasila, sehat terus a

  • Nayla ilmia
    Nayla ilmia 5 hari yang lalu

    aa gym memang oke,, damai untuk seluruh alam,,, amiiiiin salam kenal dari kami www.almaisouvenir.com mari silaturahim

  • Panji Putra
    Panji Putra 5 hari yang lalu

    Kok Aa Gym makin galak ya...hihihihi

  • baiq nurul hayati
    baiq nurul hayati 5 hari yang lalu

    Bang Karni hidung mampet ya.ngomong berat sekali.kalau aa. ngomong memang sejuk di hati

  • Batam Batam
    Batam Batam 5 hari yang lalu

    Btl bngt k agim ..sya dah prnh blng ini agaknya akan ada kegelapan sebentar

  • Anita Ayla
    Anita Ayla 5 hari yang lalu

    Udahlah kita sebagai rakyat tugasnya milih sesuai hati kita. Yg ribut biar aja politikus di atas yg rebutan kursi. Rakyat tetap damai

  • Yuli Ani
    Yuli Ani 5 hari yang lalu

    Ngga bosen liat2 aa gym masya Allah adem kalo dengerin aa yg lain mah pada panas2 ngomongnya
    Mudah2an sering di undang aa gym di indonesia lawyers club

  • nasuha 17
    nasuha 17 5 hari yang lalu

    ganti presiden lah ganti ganti ganti ganti ganti...
    bosen ...

  • Uny Asmin 17
    Uny Asmin 17 5 hari yang lalu

    Klo beliau bcara smua diamm.. Sejukkk.. 😘😘

  • Agus Salim Marzuki
    Agus Salim Marzuki 5 hari yang lalu

    ADEM" NASIHAT AA GYM.
    2019 GANTI PRESIDEN Yaa πŸ’ͺ

  • ENJI edo
    ENJI edo 5 hari yang lalu

    Cm buat pemanis,sangat di sayang kan,

  • dimdim 1145
    dimdim 1145 5 hari yang lalu

    Kiyai di undang,, ketika ada nasehat yang di sampaikan di cuekin......terus fungsi kiyai cuma untuk dorong mobil aja??? Miris bangsa ini.

  • majapahit nusantara
    majapahit nusantara 5 hari yang lalu

    tidak ada yang tahu hati seseorang manusia .tidak ada yang tahu otak dan hati manusia. hahahahaha ,mending diam saja

  • teddy lee
    teddy lee 5 hari yang lalu

    Aa gym ini sedang mengatakan dirinya sendiri
    Aa gym = siapa pun boleh menjadi pemimpin
    Hahahaa
    Kafir gak di haram kan kah?

    • teddy lee
      teddy lee Hari Yang lalu

      Keliatan gak ngerti dgn kalimat org

    • Adit Bona
      Adit Bona 4 hari yang lalu

      teddy lee negara ini kan demokrasi, siapapun boleh mencalonkan dan dicalonkan termasuk kafir. TAPI KALAU ADA KEPERCAYAAN YG MELARANG PILIH KAFIR, YA KAFIR GA USAH KEBAKARAN BULU KETEK. ITU KAN HAK PRIBADI DIA

  • king nicodemus
    king nicodemus 5 hari yang lalu

    πŸ˜‚Positif apa negatif tuh pikiran begitu?

  • Sigit Bayu
    Sigit Bayu 5 hari yang lalu

    Alhamdulillah..
    Mantab, selalu solutif, meneduhkan dan mendamaikan. Cocok, guru bangsa...

  • Tatang sudrajat
    Tatang sudrajat 5 hari yang lalu

    Adem lihat aa....

  • Syl Kejaksan
    Syl Kejaksan 5 hari yang lalu

    Beda jalur aa gym..
    Jalur akherat ceramihin jalur dunia..
    Diem semua ...
    Moga allah menunjuk priseden yg d ridoi allah

  • Official Amazing
    Official Amazing 5 hari yang lalu

    awas siasat politik..menghalalkan berbagai macam cara

  • Yosep Supriadi
    Yosep Supriadi 5 hari yang lalu

    Betul a pasti udah d dorong pasti d tinggal

  • Hary ono
    Hary ono 5 hari yang lalu

    esuk dele sore tempe.....
    kabnyakan ragi kayaknya....

  • Abror Cooll
    Abror Cooll 5 hari yang lalu

    La gini lho kan enak. Mau dukung siapa itu halal. Janganlah persaudaraan persatuan dipecah belah sama segelintir orang.

  • Muhammad Ichsan
    Muhammad Ichsan 5 hari yang lalu

    Liat muka2 para parpol ga senang aa gym ngomong krn mreka mrasa sok pinter

  • Siti Nurjannah
    Siti Nurjannah 5 hari yang lalu

    Aa gym bikin adem ❀🌷

  • Firman Black
    Firman Black 5 hari yang lalu

    Ni aa game jga, di vidio sblah.. secara ga langsung minghina cawapres ma'ruf. Ga bisa kerja.. kan kamprettt

  • Switzone55
    Switzone55 5 hari yang lalu

    Alhamdulillah...semoga Aa Gym sht sllu....dakwahnya sllu mendamaikan..

  • Raka Musyaeri
    Raka Musyaeri 5 hari yang lalu

    Si lakodat meneng...

  • DHE LOPTET
    DHE LOPTET 5 hari yang lalu

    aa gym ambigu ini.. pertama cuma buat pendorong biar bisa dipilih. kedua ulama yg sekalian bisa mengerti tentang negara. saya rasa aa gym ini sedikit menyindir wapres kyai ma'ruf..lebih ditekankan ke poin yg pertama.. mangkan ny bang karni yg cerdas merasa ingin menghentikan statmen aa gym dengan melihat trus.

  • ali alaydrus
    ali alaydrus 5 hari yang lalu

    Btw mau nanya ne.. mengapa klo gubernur/wagub tatkala nyalonin jadi gubernur atau presiden harus cuti?
    Tapi presiden mau nyalon lagi kok g cuti juga?

  • Laban Maradona
    Laban Maradona 5 hari yang lalu

    Kata2 yg sangat baik utk direnungkan oleh kita semua.baik pemimpin,rakyat,yg pro A, pro B,kampret ataupun kecebong..
    Mari berlomba utk kebaikan..

  • Beny Eko Prasetyo
    Beny Eko Prasetyo 5 hari yang lalu

    Ngurusin keluarganya sendiri aja ribet ngurusin Orang lain Aa...Aa...Banyak omong!

  • Cahya Hardiyan Syah
    Cahya Hardiyan Syah 5 hari yang lalu

    Pertama jual agama dan ulama. Setelah waktunya eee ulama gk diajak, kalah sama duit si uno.. itu maksudnya

  • Cahya Hardiyan Syah
    Cahya Hardiyan Syah 5 hari yang lalu

    Aaaaah ada janda bohay tuh. Mau kawin lagi gk ? Mumpung lagi tenar lagi. Orang klo udah tenar dan banyak duit, berkhianat kepada cinta istri . Ngomong doang gampang preeeet

  • Silly Sally
    Silly Sally 6 hari yang lalu

    pendapat aa gym netral kok. klean aja yg merasa disindir dan menyindir

  • Jamal Jalamludin
    Jamal Jalamludin 6 hari yang lalu

    Kacong2 politik trs bisu.kah kah kah.kapok

  • Leonard Fusion
    Leonard Fusion 6 hari yang lalu

    ini nih kalo yg ngmg cuman sekedar "rakyat" cba klo yg ngmg salah satu tim pemenang kedua belah kubu, mana bisa omongannya kek K.H As Gym.

  • jamur kece
    jamur kece 6 hari yang lalu

    Betul sekali aa gym, " jangan merasa paling benar sendiri " tetapi apa bisa ? Lah yg disini saja ( yg komen) saya lihat sdh saling serang , sdh merasa paling benar apalagi besok pada saatnya kampanye

  • Hanni Hanni
    Hanni Hanni 6 hari yang lalu

    Kalau menurut aku siapa saja yg akan jadi raja di indonesia yg penting damai masarakat mangmur..dan basmi keropsi. Kasih pekerjaan buat orang2 yg pengangguran

  • Rohim Nur Ikhlas
    Rohim Nur Ikhlas 6 hari yang lalu

    Bener"suatu nasehat yang perlu kita teladani

  • ζ΄ͺ子純
    ζ΄ͺ子純 6 hari yang lalu

    sejuk aa nice ini yg nmnya toko agama.

  • Chohar Har
    Chohar Har 6 hari yang lalu

    Ehhh aa gym nyadar klu jkw dua periode berati memang udah ketentuan allah

  • Kebon Jahe
    Kebon Jahe 6 hari yang lalu

    Bikin tenang hati , tapi presiden yg terpilih nanti bisa mendengar nasehat para ulama atau presiden itu sendiri selalu meminta nasehat para ulama supaya sesuai dengan syariat mana baik dan mana yg tidak baik

  • Kebon Jahe
    Kebon Jahe 6 hari yang lalu

    Setuju pisan apa yg di pesankan aa GM

  • dita aprilia wardhani
    dita aprilia wardhani 6 hari yang lalu

    Kepura puraan Allah tauπŸ€—πŸ˜

  • Aris Prasetyo
    Aris Prasetyo 6 hari yang lalu

    belom kepilih udah di negatifin aja.

  • Zila TV
    Zila TV 6 hari yang lalu +2

    Ajibbbbb ust..!!

  • den bagus
    den bagus 6 hari yang lalu

    aa gym aja deh jadi persidennya saya dukung 100%

  • kang bejo
    kang bejo 6 hari yang lalu

    Aa gym ....
    mobilnya jalan Ulamanya yg 9 di tinggal . kasihan yaa capek capek ndorong di abaikan πŸ˜ƒπŸ˜‚πŸ˜πŸ˜€πŸ˜‰πŸ˜ŠπŸ˜‹

  • Rusyan Yan
    Rusyan Yan 6 hari yang lalu

    Lihat muka kapitra rasanya mau mual.......

  • Ardian Alvians
    Ardian Alvians 6 hari yang lalu

    Klo udh begini ngomongnya siapa yang hisa membantah..klo aq malu jika berada di antara ke2 kubu..saling serang saling menjatuhkan..dgrin kata aa..aq sangat se7

  • Hani Nuraeni
    Hani Nuraeni 6 hari yang lalu

    Awas ahh kmakan omongan sndri . Kyk wktu dlu oooppss

  • bfs grup
    bfs grup 6 hari yang lalu

    Betul..!!! PILIH ULAMA YANG PUNYA KEMAMPUAN !!! KEMAMPUAN DIDALAM PEMERINTAHAN.

  • Asep Zaelani
    Asep Zaelani 6 hari yang lalu

    masya alloh aa gym emang ulama cerdas

  • manza pratama
    manza pratama 6 hari yang lalu

    psng tuh kuping yng yng ngeluarkan milyaran tanks AA Gym

  • Putra Pakidulan
    Putra Pakidulan 6 hari yang lalu

    Mantaf a... cianjur hadir...

  • Raufa Akbar
    Raufa Akbar 6 hari yang lalu

    Setuju

  • mauliate simorangkir
    mauliate simorangkir 6 hari yang lalu

    Ahok sangat jelas memberikan yang terbaik tapi terluka karena hasutan yang menggambarkan bahwa negara ini milik agama mayoritas dengan hasutan dan doktrin yang memecah persatuan . Serasa Orang Asing di negeri Sendiri. Sedih rasanya

  • Zahr_ er
    Zahr_ er 6 hari yang lalu

    Ngena bgt ustadz pesan nya, " ulama jgn cuma mendorong tp menyetir"

  • kopral hamdan
    kopral hamdan 6 hari yang lalu

    adem kalau dengar Aa Gym ngomong

  • Ando davinci
    Ando davinci 6 hari yang lalu

    Mantap

  • Arief  Suranda
    Arief Suranda 6 hari yang lalu

    Memang mantap Ust. Aa’ Gym πŸ‘πŸ‘

  • sandra Liya
    sandra Liya 6 hari yang lalu

    Siapa yg bener aja yg bisa mengwakili IndonesiaπŸ‘πŸ‘

  • Kartika love
    Kartika love 6 hari yang lalu

    Semua udah di tentukan oleh ALLAH kok pada ribed aja

  • Sisil Sisil
    Sisil Sisil 6 hari yang lalu

    Emang ada....kalau kalah ngamuk????????

  • Sisil Sisil
    Sisil Sisil 6 hari yang lalu

    Smg negri ini mndpt pemimpin yg mendamaikan...tdk adu domba...dan membikin damai beragama....aamiin...

  • Ahmad mahdi
    Ahmad mahdi 7 hari yang lalu

    Mantaap

  • De` Echiejutexz
    De` Echiejutexz 7 hari yang lalu

    Para pejabat setiap hari harus ada management qolbu

  • dezix asix
    dezix asix 7 hari yang lalu

    Tuh biar sadar yg suka nyindir satu sisi... Wkwkkw tp ttep aja w empet liat bnyak org cina di jakarta... 🀣🀣🀣

  • Abdul Muthalib
    Abdul Muthalib 7 hari yang lalu +1

    Pas banget dah

  • Rizal Abdullah
    Rizal Abdullah 7 hari yang lalu

    jangan saling membinatangkan.kita bukan kampret atau cebong.salut untuk aa gym.

  • Siti Aisha
    Siti Aisha 7 hari yang lalu

    Correct Aa gym