Nasehat dan Pesan Damai Aa Gym untuk Pilpres 2019 - ILC 7 Agustus 2018

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 7 Agu 2018
  • Indonesia Lawyers Club ILC tvOne edisi 7 Agustus 2018 mengangkat tema: "Capres dan Cawapres Menghitung Hari: Upaya Mendaulat UAS". #ILCMendaulatUAS
    Wacana mendorong #UstazAbdulSomad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak. Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti. Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Komentar • 2 824

  • Silent Knight
    Silent Knight 2 jam yang lalu

    Klo udh urusan akherat mereka semua diam, 1 menit ingat mati,
    1 menit kemudian ketempelan belissss lagi 😄

  • Amanah Grosir
    Amanah Grosir 13 jam yang lalu

    instagram.com/amanah_grosir_hijab/
    ☝️☝️harga klik
    *Info dan pemesanan:*
    *WA : 081379297575*
    *WA : 082250001566*
    *GROSIR* :
    Hijab.jilbab.pasmina.pastan
    bahan: lokal juga impor
    *TIDAK MELAYANI ECER*
    Melayani kiriman ke berbagai daerah di seluruh indonesia.dan luar negri

  • Anis Fitriyah
    Anis Fitriyah 19 jam yang lalu

    Sampai detik ini, saya masih terkesima dengan nasehat-nasehat sederhananya Aa Gym.

  • Muhlisin Amroni
    Muhlisin Amroni 5 hari yang lalu

    Sangat2 setuju daengan Aa.ini baru namanya ulamak.tidak pernah menjelek2.an org lain.karena islam tidak pernah mengajarkan itu..

  • ANDITIA CHANNEL
    ANDITIA CHANNEL 9 hari yang lalu

    Aa gym memang selalu menyejukan hati🙏😍😍

  • Sholha Sholha
    Sholha Sholha 10 hari yang lalu

    Amiiiin

  • Akiel Aswadi
    Akiel Aswadi 10 hari yang lalu

    Sy lbh suka TGB ketimbang aa.

  • hamba laki
    hamba laki 11 hari yang lalu

    Bijak jujur terhadap Alloh...

  • Suharnoko Susenaan
    Suharnoko Susenaan 13 hari yang lalu

    Se7 dengan aa jangan sampai politik terlihat mengerikan bagi generasi muda kita. Bersamaan dengan itu juga, jangan sampai agama juga memberi kesan mengerikan bagi masyarakat. Cara penyampaian aa adalah contoh yang sangat positip, menyejukkan dan memberi pencerahan.

  • setia budi budi
    setia budi budi 14 hari yang lalu

    .............. EKSTREEM KANAN SUDAH dan SEDANG BERAKSI .............
    AHLU AHLU KHIANAT NKRI,
    punya hobby
    meremehkan segala sesuatu akan negerinya sendiri.
    hanya su'udzon melulu pada kebijaksanaan pemerintah sah negeri sendiri.
    suka melecehkan simbol simbol NKRI.
    hanya muja muji segala sesautu yang berbau ke arab araban.
    agama di nomor satukan, Ideology Pancqasila dan bela NKRI dilangka kan.
    FINAL RESULTNYA ..
    MEREKA INGIN MENDIRIKAN NEGARA BERDASAR ISLAM DI NKRI.
    MANUSIA BINAAAN , HASIL PRODUK CUCI OTAK ONTANISASI DI NKRI :
    selalu mencari celah merobohkan Pancasila dan NKRI.
    AHLU KHIANAT IDEOLOGY GERAKAN MEREKA,
    KHIANAT PADA PERSATUAN INDONESIA, MENGKHIANATI SEMANGAT BHINNEKA TUNGGAL IKA.
    TIRANI MAYORITAS ANDALAN GERAKAN MEREKA.
    BIN, POLRI SADRI EKSTREEM KANAN SUDAH BERAKSI.
    TNI SADARLAH EKSTREEM KANAN SUDAH MENGEPUNG IBUKOTA NKRIMU ...
    411, 212.
    NKRI WASKITALAH.. SELAMATKAN DIRIMU DARI PENGKHIANATAN EKSTREEM KANAN.

  • Jony Lanes
    Jony Lanes 20 hari yang lalu

    Inilah ceramah yang paling adem , sejuk dan gampang dicerna ...
    Jangan ceramah yang teriak2 kayak tukang obat pinggir jalan .. menghina , menghasut , profokasi umat dengan teriak2annya ...
    Dan juga susah dicernanya.
    Mantap Aa Gym ... 👍👍👍
    Salut dengan isi ceramahnya yang adem dan sejuk.

  • seppudin hidayat
    seppudin hidayat 20 hari yang lalu

    Luar biasa AA ....
    Mantap betul pokok nya
    Memberi nasehat yang luar biasa

    Jangan lupa kunjungi channel saya ya kak dan jangan lupa SUBSCRIBE
    IDclips.com/c/seppudinhidayatpemberani
    Terima kasih

  • suru ssi
    suru ssi 28 hari yang lalu

    sampeyan emang ngaten 👍, aa

  • adhi net
    adhi net Bulan Yang lalu

    saya sangat setuju dengan aa agim sangat indah dalam penyapean nya tidak ada unsur kebecian kepada sureruh umat yang ada di negara ini .kalau semua tokoh.2 semuanya seperti aa gim indoneisa menjadi indah dan damai adanya . saya pribadi sangat terharuh atas bicaranya aa.gim.semogah beliu di kasih panjang umur dan mudadahan bilau juga di lindungi dalam kelurga nya .dr.rcl.*.

  • ARDI YANSYAH
    ARDI YANSYAH Bulan Yang lalu

    stuju dngan aagim sungguh sjuk mndgr nya hati jdi tnang coba aja yg lain tu bsa bet dbat dngn santai pnuh ksopnn Kayk aagim kan sneng yg nonton bukn sling ngegas kyk ngomng sm org tuli gitu

  • bang misra
    bang misra Bulan Yang lalu

    AA,GYM
    mntap adem

  • Agung Prayogiyatna1988
    Agung Prayogiyatna1988 Bulan Yang lalu

    Baguslah ulama pro pada pemerintahan yg sekarang.. bagus aa..

  • Zihan Pky
    Zihan Pky Bulan Yang lalu

    Subhanallah KH, AA gim sungguh menjadi adem isi tausiyah nya, semoga beliu panjang umur, aamin.

  • score mild
    score mild Bulan Yang lalu

    Saya merasa sejuk kalau ndengerin cramah nya aaGim
    Dan sangat setuju banget

  • Amro Zipape Lan Puri
    Amro Zipape Lan Puri Bulan Yang lalu

    intinya politik yang baik akan menjadi cermin generasi yg akan datang...

  • M.irpan Maulana
    M.irpan Maulana Bulan Yang lalu

    Al-hamdulillah segala puji bagi allah......hiduplah bangsaku hiduplah negeriku.. tetaplah bersatu negeriku,tetap ikat tali silaturahmi kita kita semua, semoga Allah meridhoi bangsa ini, siapapun yg akan mimpin bangsa ini kita DO'A kan, mudah2an itu terbaik buat kita semua aamiin....

  • Ladang Arisa Arsa
    Ladang Arisa Arsa Bulan Yang lalu

    Setuju,aa gim.

  • Malaikat Maut
    Malaikat Maut Bulan Yang lalu +1

    Ah munafik ente gym

  • Sartono Tegal
    Sartono Tegal Bulan Yang lalu

    Ademmmmmm banget..aa gmy ceramah

  • Akho Simson
    Akho Simson Bulan Yang lalu

    KH Aa..semoga di berkati tuhan ...engkau ibrat sebuah cermin ....

  • Harun Yuli
    Harun Yuli Bulan Yang lalu

    setuju Aa Gym ..semoga sehat dan panjang umur, dan jadi tauladan bagi umat .jg berbangsa dan bernegara

  • ujang rizky
    ujang rizky Bulan Yang lalu

    aa gym...is the best

  • musni nusni
    musni nusni Bulan Yang lalu

    Slm dri tkw Dubai,dua seneng bnget liat dakwanya Aa' gim

  • Bunda yuli
    Bunda yuli Bulan Yang lalu

    Masyaallah bnr" damay ini
    Yg suka nyinyir insyaallah bisa sadàr

  • Juanda Juanda
    Juanda Juanda Bulan Yang lalu

    Siapapun yang menang dalam pemilihan presiden nanti akan menjadi presidennya rakyat Indonesia, baik kita ikut melilihnya atau tidak. Mengapa kita harus menanamkan rasa permusuhan dengan orang lain karena berbeda pilihan. Bukankan kita mempunyai hak yang sama dalam berdemokrasi.
    Bapak-bapak, Ibu-ibu yang sedang terlibat dalam team sukses/pendukung ajari kami rakyat yang kecil ini cara berpolitik atau demokrasi yang benar.

  • juventus juventus
    juventus juventus Bulan Yang lalu

    salam 2 jari aagym sejuk

  • Arli 90
    Arli 90 Bulan Yang lalu

    sangat setuju dg aa.gym..
    kita semua ni saudara....
    sama2 orang indonesia..
    kita sebangsa..
    saya..pendukung jokowi dan pendukung prabowo..kita sama2 indonesia....
    jadikan pilpres nanti perlombaan...jangan pertandingan....

  • Zulfikar al ayubi
    Zulfikar al ayubi Bulan Yang lalu

    Semoga ALLAH SWT selalu memberikan yang terbaik untuk Aa Gym semoga ALLAH SWT mengampuni semua dosa Aa Gym dan semoga presiden 2019 dpt memulangkan Habib Rizieq Shihab

  • Alvin Boys
    Alvin Boys Bulan Yang lalu

    Dingin sekali nasehat nya ,

  • Alvin Boys
    Alvin Boys Bulan Yang lalu

    Assalamualaikum ye Alloh , bila mendengar nasehat Kiya,i AA Suuaaagat Masya,Alloh semuga beliau sehat selalu dan panjang umur dingin ,

  • angga fratama
    angga fratama Bulan Yang lalu

    Ini baru namanya tokoh agama, ceramah yang bagus,pakai kata yg halus sopan,buat contoh ni aagim ,,,tidak buat perpecahan & permusuhan antar umat,,,sukses terus aagim,

  • LydiaDewi Dwisetia
    LydiaDewi Dwisetia Bulan Yang lalu

    Aa Gym adalah ketua ponpes seluruh indonesia..semoga allah sllu melimpahkn kesejahteraan kpd beliau

  • Bunga Lestari
    Bunga Lestari Bulan Yang lalu

    A A Gym..penceramah yg santun...makanya di pilih para pejabat..gak seperti si bahar dan golongan seperti preman

  • deni Rachman
    deni Rachman Bulan Yang lalu

    Aa gym hati nya sdh terlatih menahan emosi maka ucapan nya pun tertata rapih penuh kesopanan..

  • Sugeng Siswantoro
    Sugeng Siswantoro Bulan Yang lalu

    Betul A A....intinya yg baik2 harus di ucapkan dan di laksanakan...semoga semua ngerti tentang kebaikan....

  • alamat baru
    alamat baru Bulan Yang lalu

    PILIH PRABOWO SANDI FOR RI 1

  • alamat baru
    alamat baru Bulan Yang lalu

    Ya Alloh berikan indonesia dipimpin oleh pemimpin yg amanah, jangan sampe dipimpin oleh orang monafik,penjilat dan tukang perkusi

  • Sholekah Sholekah
    Sholekah Sholekah Bulan Yang lalu

    Nihmwksut lo. M.aminn cuma dorong

  • Sumarlan Olan
    Sumarlan Olan Bulan Yang lalu

    Seperti a agim br namanya ulama. Klu gus nur alias nuri & bahar smeth bukan ulama. Tapi preman berjuba.

  • ranywinarso
    ranywinarso 2 bulan yang lalu

    kalau saja semua pemuka agama, dan ustad bisa berfikir nya Kya AA gym, di jamin Indonesia pasti ,Adem,Ayem,semoga panjang umur ya A,

  • Mariyam Mariyam
    Mariyam Mariyam 2 bulan yang lalu

    Hidup kh maruf amien

  • Suharmaji Kahar
    Suharmaji Kahar 2 bulan yang lalu

    Adeeem banget rasa hati bila semua apa yg disampaikan Aa gim,semoga benar-benar terjadi spt kata Aa gim ini.Semoga para pejabat dn elite membuka telinga lebar". Jagalah perasaan kami sbg rakyat kecil.Kami ingin tenang,siapapun presiden Kami yg penting amanah, melindungi adil dn bijaksana.Alloh SWT yg memiliki langit dn bumi,dn Alloh lah yg menggariskan dn menentukan segalanya yg ada di atas Bumi ini.Kita hanyalah makhluk yg sgt kecil dihadapan Allah SWT,tk akn bisa berbuat apa-apa dgn ketentuan Alloh SWT...bila manusia beriman akn sadar dn berlapang dada apapun ketentuan NYA... Insyaallah belkheir...

  • Shendy Sabri
    Shendy Sabri 2 bulan yang lalu

    Yg disekelilingnya dengerin pada ga serius😂 apa Krn pada tersinggung dan pada ngerasa.. 😅 adem ya kalo aa gym udh kasih saran dan ceramah... 😊

  • Ade Sally
    Ade Sally 2 bulan yang lalu

    Hbt Aa tutur kt y Aamiin A

  • Piia 123
    Piia 123 2 bulan yang lalu

    sivictor ni mukanya pas kayak monyong, setan betul ni makhluk

  • Aa Aceng
    Aa Aceng 2 bulan yang lalu +2

    Semoga pemimpin yg akan datang lebih baik lebih cinta rakyatnya

  • pong rahman
    pong rahman 2 bulan yang lalu

    Kapitra....kapitra denger nasehat aa...sejuk terasa. Jgn sprti Lu ngeyel membuatmu terkesan membela diri. Jadilah orang yg bertanggung jawab atas kata kata dan perbuatanmu. Aku hanya bisa berdo'a semoga Allah SWT mengembalikan hatimu ke jalan yang benar...bukan terkesan kau seorang yg munafik dan menjilat seperti sekarang. Kau tak akan melakukan tipu daya ..Krn sesungguhnya hanya Allah yg akan membalas tipu dayamu. Sadarlah saudara ku.

  • Muhammad Yusuf
    Muhammad Yusuf 2 bulan yang lalu

    SETUJU 1000% AAAK

  • Nuy Nurhasanah
    Nuy Nurhasanah 2 bulan yang lalu

    Masyaallah luar biasa
    Klo saja para pegawai negara punya tutur kata hati yg bersih seperti ini
    Indonesia sejahtera

  • Umi Sumianah
    Umi Sumianah 2 bulan yang lalu

    Aq setuju aagym adem ayem tentram tenang biar negara aman.

  • Abang Mahmud
    Abang Mahmud 2 bulan yang lalu

    memng mntp aa gym

  • Bening Anaku
    Bening Anaku 2 bulan yang lalu

    masa alloh, indah nya tutur kata kh aa gym, mdh2an menjadikan suri teladan dan inspirasi bagi kita smua.

  • Tyia Maniz
    Tyia Maniz 2 bulan yang lalu

    Kalau di indonesia kalah caprees demo bakar mobil gila

  • Tyia Maniz
    Tyia Maniz 2 bulan yang lalu

    Bagus itu

  • Tyia Maniz
    Tyia Maniz 2 bulan yang lalu

    Kuping mu dengar zon

  • Tyia Maniz
    Tyia Maniz 2 bulan yang lalu

    Itu dengar kuping mu zon kamu suka" nyinyir sama pak jokowi

  • Rhn Gsy18
    Rhn Gsy18 2 bulan yang lalu

    kubu sebelah g mau denger malah asiik main hp,,,,

  • sutan ganas
    sutan ganas 2 bulan yang lalu

    Semoga mereka mendengar dan menerima dengan baik nasehat untuk kebaikan bersama dari aa gym..

  • Alana Imania
    Alana Imania 2 bulan yang lalu

    Klo gk dua2nya jadi deh biar gk sewot

  • Jedar Jedor
    Jedar Jedor 2 bulan yang lalu

    wah si padli zono pelanga pelongo sdh gatel pengen ngebacott

  • Ani Anin
    Ani Anin 2 bulan yang lalu

    Si irma ini asal tampil pasti nyolot mulu..tuh dngrin nasehat aa gym..nanti siapapun yg jd presiden psti nya sdh tertulis takdir nya di lauhul mahfudz..Ngerti ora mbooook ???

  • Nur Laila
    Nur Laila 2 bulan yang lalu

    Si fiktor botak blm di kerangkeng juga ya.

  • Nila Wati
    Nila Wati 2 bulan yang lalu

    Aa emang penyejuk hati Ya allah....,setuju?

  • Yosran Efendi
    Yosran Efendi 2 bulan yang lalu

    Jd Bingung Liat posisi AAgym Siapa yg membuat Pilpres hari ini sprti Bertarung... Sementra Maunya Prestasi yg terbaik... Maka ciptakan lah prestasi... Dukung yg berprestazi...

  • Navaz Saiya
    Navaz Saiya 2 bulan yang lalu

    212 Antum gak datang ngonong nya Hati nurani rakyat..
    Hati mu kamana Aa..
    Omong tok ..

  • DW P
    DW P 2 bulan yang lalu +2

    Setuju Aagym.
    Hati jadi Adem dengar nasehat Ustadz Aagym.
    Pas x kenak di hati.
    Semoga Ustadz Aagym sehat selalu.
    Aamiin.

    • Ummi Kalsum
      Ummi Kalsum Bulan Yang lalu

      Bahasa Aagym menyentuh banget, inilah seorang ulama yang mempunyai Pikiran yang jernih~Hati yang Bersih dan jiwa yang tenang. Aamiin ya ALLAH ya Rabb

  • Wisman Nur Abdul Kholik
    Wisman Nur Abdul Kholik 2 bulan yang lalu

    Sungguh Adem mendengar semua perkataan bijak Aa Gym. Wise Aa Gym. Bravo.

  • oziel azhar
    oziel azhar 2 bulan yang lalu

    Dulu aa gym di hina dan dicaci maki karna poligami, padahal bukan poligami yg jadi masalah dlm hidup manusia tapi hati yg tamak dan rakus, biarpun monogami kalo rakus ttp aja jelek

  • Kurniawan Aghil
    Kurniawan Aghil 2 bulan yang lalu

    Semoga Kedepan Negeri Ini Jauh Lebih Baik Lagi Dengan Semakin Banyak Ulama Dan Pemuka Agama Yang Lebih Perduli Terhadap Rakyat Bukan Mereka Yang Hanya Mengejar Suara Rakyat Hanya Untuk Mengejar Harta Dan Tahta ✌️ Damailah Negeri Ku Indonesia

  • Nurlaela Azam
    Nurlaela Azam 2 bulan yang lalu

    Gmn tuh Fahri Hamzah, sama Fadlizon, denger tdk nasehat dari Aa gym, masukin ke dalam hati, ko di kasih nasehat sama Aa gym, malah planga- plongo, mesem-mesem tdk karuan ente,....gua Rakyat nih lagi lihatin ente di ILC, tauu.... wakil rakyat ngomong nya kaya gitu, bukan nya ngasih contoh yg baik di depan Rakyat, gua nyesel milih ente jadi wakil Rakyat,

  • Nurlaela Azam
    Nurlaela Azam 2 bulan yang lalu

    dengerin tuh FADLI ZO N, Aa gym, nasehat nya, ente jgn plunga- plungo. masukin ke dalam hati,

  • abdus salam
    abdus salam 2 bulan yang lalu

    Mantab Aa,.saat sekarang si pendorong mobil uda kepilih jd cawapres no 1..pendorongnya g bs nyetir wkwkwkw

  • Kang Ateng
    Kang Ateng 2 bulan yang lalu

    As Gym Omongany halus Tpi mngenahi ampira.. Heeee... Salut Sama Aa Gym salam ✌✌✌✌

  • Dika Kartika
    Dika Kartika 2 bulan yang lalu

    heheh... mantap a

  • Arip F
    Arip F 2 bulan yang lalu

    Mantap aa
    Cocok jadi diplomat

  • pliyekius makslengut
    pliyekius makslengut 2 bulan yang lalu

    Diparlemen kalau ada aagym sama uas sama babe haikal pasti g akan kisruh dan g akan ada praktek korupsi

  • Aerazehel sabil
    Aerazehel sabil 2 bulan yang lalu

    Dikampung dikota klo orang sunda itulah cara tatanya ramah dan santun.bhkan tau semua mahluknya allah.marilah kita mulyakan para ulama kita..aamiin

  • Erbetis Pitra
    Erbetis Pitra 2 bulan yang lalu

    Setuju pa ustad

  • gustama yudha
    gustama yudha 2 bulan yang lalu

    Mantab pak Ustad..sangat berbobot wawasannya..

  • anisa 2018
    anisa 2018 2 bulan yang lalu

    btul Aa gym adem dem tul tul✌️✌️🇮🇩🇮🇩

  • Abdul Nasution
    Abdul Nasution 2 bulan yang lalu

    Kapitra keningnya hitam, kena tampar iblis kali ya, atau digosok gosokkan ke lantai ya

  • Lula Haryati
    Lula Haryati 2 bulan yang lalu

    Adem bgt klu Aa Gim bicara ..

  • Qatar Zmzam
    Qatar Zmzam 2 bulan yang lalu

    Yg merasa. Kesindir isone cuman cengar cengir cep klakep 1000mingkem. Hoyo krungu gk jngn rakyat jdi korban cuman kata"manis hasilnya 👎

  • Noob Gamers
    Noob Gamers 2 bulan yang lalu

    Dan kepada seluruh elemen pemerintahan gaji ny dri seluruh rakyat ingt jgn semenah2 terhadap rakyat mu yg memberi mu gaji

  • Noob Gamers
    Noob Gamers 2 bulan yang lalu

    Kepada seluruh elemen pemerintan tidak akan pemerintan kalau tidak ada ratyat

  • siti husna khairunnisa
    siti husna khairunnisa 2 bulan yang lalu

    Denger tuh ngabalin ,guntur dkk kalo ga takut sama Allaah lidah kalian smua jd suka menjilat

  • alamat baru
    alamat baru 2 bulan yang lalu

    Betul banget AA GIM

  • muhamad sadri
    muhamad sadri 2 bulan yang lalu

    Bikin adem kalok aa gym yang ngomong

  • catrik ranggalawe
    catrik ranggalawe 2 bulan yang lalu

    saran wa seharusya ulama jangan berpolitik,tapi MENGARAHKAN UMAT tuk coblos pigur pemimpin yg amanah!!!

  • catrik ranggalawe
    catrik ranggalawe 2 bulan yang lalu

    subhanallah,low ulama seperi aa gim semua,pasti kuat umat islam.tapi saat ini bayak yg ngaku kiai atau ustad malah berkecimpung dalam politik,bukanya politik itu kejam dan keji pada dasarya bro????

  • sophia suwarno
    sophia suwarno 2 bulan yang lalu

    Bener kt aa gim yg menang belum tentu yg terbaik

  • Tuthy puji lestari
    Tuthy puji lestari 2 bulan yang lalu

    Dan sekarang sudah kejadian, ulama dijadikan alat untuk mendorong

  • Herlin Aulia Febrina
    Herlin Aulia Febrina 2 bulan yang lalu

    timses jokowi pada diem,,biasanya suka ngerecokin,,,,

  • yusri yus
    yusri yus 2 bulan yang lalu

    Kayak jokowi kangen di demo ,waktu di demo kau suruh bunuh anak bangsa dasar jokowi pki petugas partai pdip pki #2019 tenggelamkankan

  • Dunrick Rbm
    Dunrick Rbm 3 bulan yang lalu +2

    melihat aa gim ceramahnya bikn adem hati dan pikiran