Nasehat dan Pesan Damai Aa Gym untuk Pilpres 2019 - ILC 7 Agustus 2018

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 7 Agu 2018
  • Indonesia Lawyers Club ILC tvOne edisi 7 Agustus 2018 mengangkat tema: "Capres dan Cawapres Menghitung Hari: Upaya Mendaulat UAS". #ILCMendaulatUAS
    Wacana mendorong #UstazAbdulSomad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak. Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti. Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Komentar • 2 737

  • Umi Sumianah
    Umi Sumianah 6 jam yang lalu

    Aq setuju aagym adem ayem tentram tenang biar negara aman.

  • Abang Mahmud
    Abang Mahmud 14 jam yang lalu

    memng mntp aa gym

  • Bening Anaku
    Bening Anaku 22 jam yang lalu

    masa alloh, indah nya tutur kata kh aa gym, mdh2an menjadikan suri teladan dan inspirasi bagi kita smua.

  • Tyia Maniz
    Tyia Maniz Hari Yang lalu

    Kalau di indonesia kalah caprees demo bakar mobil gila

  • Tyia Maniz
    Tyia Maniz Hari Yang lalu

    Bagus itu

  • Tyia Maniz
    Tyia Maniz Hari Yang lalu

    Kuping mu dengar zon

  • Tyia Maniz
    Tyia Maniz Hari Yang lalu

    Itu dengar kuping mu zon kamu suka" nyinyir sama pak jokowi

  • Rhn Gsy18
    Rhn Gsy18 Hari Yang lalu

    kubu sebelah g mau denger malah asiik main hp,,,,

  • sutan ganas
    sutan ganas Hari Yang lalu

    Semoga mereka mendengar dan menerima dengan baik nasehat untuk kebaikan bersama dari aa gym..

  • Alana Imania
    Alana Imania 2 hari yang lalu

    Klo gk dua2nya jadi deh biar gk sewot

  • Yang Mani
    Yang Mani 2 hari yang lalu

    wah si padli zono pelanga pelongo sdh gatel pengen ngebacott

  • Ani Anin
    Ani Anin 2 hari yang lalu

    Si irma ini asal tampil pasti nyolot mulu..tuh dngrin nasehat aa gym..nanti siapapun yg jd presiden psti nya sdh tertulis takdir nya di lauhul mahfudz..Ngerti ora mbooook ???

  • Nur Laila
    Nur Laila 2 hari yang lalu

    Si fiktor botak blm di kerangkeng juga ya.

  • Nila Wati
    Nila Wati 3 hari yang lalu

    Aa emang penyejuk hati Ya allah....,setuju?

  • Yosran Efendi
    Yosran Efendi 4 hari yang lalu

    Jd Bingung Liat posisi AAgym Siapa yg membuat Pilpres hari ini sprti Bertarung... Sementra Maunya Prestasi yg terbaik... Maka ciptakan lah prestasi... Dukung yg berprestazi...

  • Navaz Saiya
    Navaz Saiya 4 hari yang lalu

    212 Antum gak datang ngonong nya Hati nurani rakyat..
    Hati mu kamana Aa..
    Omong tok ..

  • DW P
    DW P 4 hari yang lalu +1

    Setuju Aagym.
    Hati jadi Adem dengar nasehat Ustadz Aagym.
    Pas x kenak di hati.
    Semoga Ustadz Aagym sehat selalu.
    Aamiin.

  • Wisman Nur Abdul Kholik
    Wisman Nur Abdul Kholik 5 hari yang lalu

    Sungguh Adem mendengar semua perkataan bijak Aa Gym. Wise Aa Gym. Bravo.

  • oziel azhar
    oziel azhar 5 hari yang lalu

    Dulu aa gym di hina dan dicaci maki karna poligami, padahal bukan poligami yg jadi masalah dlm hidup manusia tapi hati yg tamak dan rakus, biarpun monogami kalo rakus ttp aja jelek

  • Kurniawan Aghil
    Kurniawan Aghil 5 hari yang lalu

    Semoga Kedepan Negeri Ini Jauh Lebih Baik Lagi Dengan Semakin Banyak Ulama Dan Pemuka Agama Yang Lebih Perduli Terhadap Rakyat Bukan Mereka Yang Hanya Mengejar Suara Rakyat Hanya Untuk Mengejar Harta Dan Tahta ✌️ Damailah Negeri Ku Indonesia

  • Nurlaela Azam
    Nurlaela Azam 5 hari yang lalu

    Gmn tuh Fahri Hamzah, sama Fadlizon, denger tdk nasehat dari Aa gym, masukin ke dalam hati, ko di kasih nasehat sama Aa gym, malah planga- plongo, mesem-mesem tdk karuan ente,....gua Rakyat nih lagi lihatin ente di ILC, tauu.... wakil rakyat ngomong nya kaya gitu, bukan nya ngasih contoh yg baik di depan Rakyat, gua nyesel milih ente jadi wakil Rakyat,

  • Nurlaela Azam
    Nurlaela Azam 5 hari yang lalu

    dengerin tuh FADLI ZO N, Aa gym, nasehat nya, ente jgn plunga- plungo. masukin ke dalam hati,

  • Faida Naomi
    Faida Naomi 6 hari yang lalu

    Mantab Aa,.saat sekarang si pendorong mobil uda kepilih jd cawapres no 1..pendorongnya g bs nyetir wkwkwkw

  • Kang Ateng
    Kang Ateng 7 hari yang lalu

    As Gym Omongany halus Tpi mngenahi ampira.. Heeee... Salut Sama Aa Gym salam ✌✌✌✌

  • Dika Kartika
    Dika Kartika 7 hari yang lalu

    heheh... mantap a

  • Arip F
    Arip F 8 hari yang lalu

    Mantap aa
    Cocok jadi diplomat

  • pliyekius makslengut
    pliyekius makslengut 8 hari yang lalu

    Diparlemen kalau ada aagym sama uas sama babe haikal pasti g akan kisruh dan g akan ada praktek korupsi

  • Aerazehel sabil
    Aerazehel sabil 8 hari yang lalu

    Dikampung dikota klo orang sunda itulah cara tatanya ramah dan santun.bhkan tau semua mahluknya allah.marilah kita mulyakan para ulama kita..aamiin

  • Erbetis Pitra
    Erbetis Pitra 8 hari yang lalu

    Setuju pa ustad

  • gustama yudha
    gustama yudha 8 hari yang lalu

    Mantab pak Ustad..sangat berbobot wawasannya..

  • anisa 2018
    anisa 2018 8 hari yang lalu

    btul Aa gym adem dem tul tul✌️✌️🇮🇩🇮🇩

  • Abdul Nasution
    Abdul Nasution 9 hari yang lalu

    Kapitra keningnya hitam, kena tampar iblis kali ya, atau digosok gosokkan ke lantai ya

  • Lula Haryati
    Lula Haryati 9 hari yang lalu

    Adem bgt klu Aa Gim bicara ..

  • Qatar Zmzam
    Qatar Zmzam 10 hari yang lalu

    Yg merasa. Kesindir isone cuman cengar cengir cep klakep 1000mingkem. Hoyo krungu gk jngn rakyat jdi korban cuman kata"manis hasilnya 👎

  • Noob Gamers
    Noob Gamers 11 hari yang lalu

    Dan kepada seluruh elemen pemerintahan gaji ny dri seluruh rakyat ingt jgn semenah2 terhadap rakyat mu yg memberi mu gaji

  • Noob Gamers
    Noob Gamers 11 hari yang lalu

    Kepada seluruh elemen pemerintan tidak akan pemerintan kalau tidak ada ratyat

  • siti husna khairunnisa
    siti husna khairunnisa 12 hari yang lalu

    Denger tuh ngabalin ,guntur dkk kalo ga takut sama Allaah lidah kalian smua jd suka menjilat

  • alamat baru
    alamat baru 13 hari yang lalu

    Betul banget AA GIM

  • Marzuki Jha
    Marzuki Jha 14 hari yang lalu

    Bikin adem kalok aa gym yang ngomong

  • catrik ranggalawe
    catrik ranggalawe 17 hari yang lalu

    saran wa seharusya ulama jangan berpolitik,tapi MENGARAHKAN UMAT tuk coblos pigur pemimpin yg amanah!!!

  • catrik ranggalawe
    catrik ranggalawe 17 hari yang lalu

    subhanallah,low ulama seperi aa gim semua,pasti kuat umat islam.tapi saat ini bayak yg ngaku kiai atau ustad malah berkecimpung dalam politik,bukanya politik itu kejam dan keji pada dasarya bro????

  • sophia suwarno
    sophia suwarno 19 hari yang lalu

    Bener kt aa gim yg menang belum tentu yg terbaik

  • Tuthy puji lestari
    Tuthy puji lestari 20 hari yang lalu

    Dan sekarang sudah kejadian, ulama dijadikan alat untuk mendorong

  • Herlin Aulia Febrina
    Herlin Aulia Febrina 21 hari yang lalu

    timses jokowi pada diem,,biasanya suka ngerecokin,,,,

  • yusri yus
    yusri yus 21 hari yang lalu

    Kayak jokowi kangen di demo ,waktu di demo kau suruh bunuh anak bangsa dasar jokowi pki petugas partai pdip pki #2019 tenggelamkankan

  • Dunrick Rbm
    Dunrick Rbm 23 hari yang lalu +1

    melihat aa gim ceramahnya bikn adem hati dan pikiran

  • Waluya Rc
    Waluya Rc 23 hari yang lalu

    aa GYM santay tapi penuh makna

  • Mi iwan hebat suarane empuk Si
    Mi iwan hebat suarane empuk Si 26 hari yang lalu +1

    Sangat adem berkualitas Aa gym

  • Adam Maulana
    Adam Maulana 27 hari yang lalu

    aa ajah geh lah yg jadi presiden 😊

  • Ully Ana
    Ully Ana 28 hari yang lalu

    Aa kritik jakarta lagi dong.....

  • sherly lili
    sherly lili 28 hari yang lalu

    Pejabatnya gak bersuara saat aa gym yang nyentil.
    Mungkin malu

  • Faira Faira
    Faira Faira 28 hari yang lalu

    bagus....Aa Agim cmn Aa agim ulama yng bener jujur adem ayem sabar wibawa ada di tengah.patut d banggakn ukama kya Aa Agim.

  • Alresta888 Resta
    Alresta888 Resta Bulan Yang lalu

    Subhanallah....Aa Gym

  • Bill Jones
    Bill Jones Bulan Yang lalu

    MARI JAGA NKRI.. tak perlu menghina dan merendahkan pihak lain..

  • Ustad Sukrodi
    Ustad Sukrodi Bulan Yang lalu

    lah engga ngaruh hanya ngoles 2 doang

  • Galih Galih
    Galih Galih Bulan Yang lalu

    Lucu aa tapi mantap santun bahasa. Nya

  • Herman Taha
    Herman Taha Bulan Yang lalu

    Ini baru kata2 Bijak... Salut Buat Aa gym

  • Achmad Saleh
    Achmad Saleh Bulan Yang lalu

    Pak karni orang nya ga bijaksana dia berat sebelak

  • Achmad Saleh
    Achmad Saleh Bulan Yang lalu

    Ya itu kubu prabowo yang suka nyinyir kepingin jatu kan pemerintah yang sah.suka bohong dan suka menyebar HoAX. Ulama yang baik ulama yang bijaksana .

  • Fahri Yanto
    Fahri Yanto Bulan Yang lalu

    Sekarang udah keliatan siapa yg memilih ulama sebagai tukang dorong mobil mogok(elektabilitas)

  • Rukiah Rukiah
    Rukiah Rukiah Bulan Yang lalu

    Deh,mmezing, luar biasa, bobot, nilai berbahasa, dan bobot isi wejangan, semoga rakyat negri ini menjadi cerdas dan dewasa, baik pandangan atau pilihan semoga Indonesia semakin sukses kedepan,

  • Sumarto no
    Sumarto no Bulan Yang lalu

    Udah kapok klo AA. Gym ngomong capek. Kadang ya ngak objektif. Ulama ulama ulama sumber agama yg dikelola dengan bahasa jadi apa maunya. Yg penting siapapun presidennya kita dukung asal jangan membodohi umat.

  • Hasyim Tuban
    Hasyim Tuban Bulan Yang lalu

    setuju dg aa gyim

  • MDR KARIM
    MDR KARIM Bulan Yang lalu

    pak ustadz aa mantap banget slalu nyinyir secara halus adem tapi....

  • Taty Abdulrahman
    Taty Abdulrahman Bulan Yang lalu

    Btl se x IS THE BEST A AGIM SIAP AJA JADI MENTRI AGAMA 2019 GANTI PERSIDEN RENOPASI SEMUA NYA PILIH YNG GA PERNAH KORUP AMIIN YA ROBBAL'ALAMIN

  • ima malaya
    ima malaya Bulan Yang lalu

    si sabun iklan daia Ko g ngotot ya kwkkwkkk

  • Hendry Saputra
    Hendry Saputra Bulan Yang lalu

    betul ini baru ulama bukan sprti tgb

  • Muhari Arie
    Muhari Arie Bulan Yang lalu

    Allahuakbar....
    Islam itu damai.

  • Maiju Rahmit
    Maiju Rahmit Bulan Yang lalu

    Saya setuju dgn ustad AA gym.
    Apakah pak Jokowi memakai makruf aamiin hanya untuk mendorong nya.
    Hanya Allah lh yg tau,smg negara ini dipimpin oleh orang baik

  • Baron Barbershop
    Baron Barbershop Bulan Yang lalu

    Subbhanallah Aa Gym, beda ya org yg ngomong pake ilmu mah singkat padat dan mudah di cermati 🙏🙏 semoga sehat selalu A

  • Dedah Onon
    Dedah Onon Bulan Yang lalu

    Sok geura salaladar atuh para para wargi sadayana anu ningal video ieu
    Mani adem ayem ngupingkeunana ceramah Aa Gym mah bahasana pinuh wibawa srg bijaksana 🙏🏿👍

  • setia budi budi
    setia budi budi Bulan Yang lalu

    kalian ahli agama,
    bukan ahli tata negara.
    ' serahkan sega sesuatu , serahkan pada ahlinya '.
    ahli ceramah agama .. tahu dirilah .

  • Arna Zaenab
    Arna Zaenab Bulan Yang lalu

    Suaranya aagym adem Di dengrinnya semoga Allah sellu mlindungi pk kiai amin

  • Renufu arum
    Renufu arum Bulan Yang lalu

    kalo mau ngadu otot sama badak aja hahaha

  • Soewardi Jayus
    Soewardi Jayus Bulan Yang lalu

    aagim begini ya sdr. kita yng menyinggung perasaan.. spt. kata 2019 GANTI PRESIDENT... AAGIM harus hentikan.. provokator ini.. apa lagi maaf wanita dg kata2 teriak2 serem di hati mendengar nya .. walau di lain pihak ada yang senang bahkan sebagai pemberani... pada hal itu punya katagory provokator .. dan miris di hati masyarakat..mereka saudara2 kita.. pak Agim spy bisa mengerti nya... amin3

  • Parmadi Jasman
    Parmadi Jasman Bulan Yang lalu

    ngapaiin komen gw nonttonya telat cuma salut sama AA aja

  • Sahra Aidil
    Sahra Aidil Bulan Yang lalu

    aset bangsa.. sedih bila aagim tiada lagi diindonesia sebab sesepuh indonesia yg sangat bernilai bg rohani putra putri indonesia

  • Endang Sri wahjuni
    Endang Sri wahjuni 2 bulan yang lalu

    Padi ✌️✌️

  • Lovisari Lovisari
    Lovisari Lovisari 2 bulan yang lalu

    Skrg Aa gym lebih netral, dulu ber pihak ke kubu bowo...setelah cucu nya meninggal, dia terlihat lbh bijak

  • Ayahe Dego
    Ayahe Dego 2 bulan yang lalu +2

    Dengerin tu kusus nya buwat ulama-ulama jamn noowww,jangan berkoar2 menjolimin orang,berdakwa nggk usah ngotot2,klo mau ngadu otot sma badak aja.pimpres 2019 nti,siypa aja yg jdi udh di gariskan oleh yg kuwsa.

  • devi riyanti
    devi riyanti 2 bulan yang lalu

    7:19

  • Skk Oo
    Skk Oo 2 bulan yang lalu

    Semua ustadz pasti adem memberi yg terbaik , semoga allah swt memberi yang terbaik kepada kita semua, amin,

  • sofia hello
    sofia hello 2 bulan yang lalu

    Ya ALLAH siapapun yg akan jadi pemimpin kami rakyat indonisia yg terbaik ...saya terusterang bingung pilih siapa

  • Arrohman Noor
    Arrohman Noor 2 bulan yang lalu

    Tolong dengerin dan lakukan yg AA Gym sampaikan. Hei para elit. Jgn cuma adem pas denger nasihat AA, tp hati dan melaksanakannya masih ada hujat menghujat ini teh mau bagaimana. Inget Allah Yang Esa selalu menyaksikan. Menang tapi kalau dg cara tidak baik, ulama di usung cuma buat dongkrak suara mah gak akan berkah atuh.

  • Mbh Dugil Putra
    Mbh Dugil Putra 2 bulan yang lalu

    Salam kawin lagi yus

  • Dani Dani
    Dani Dani 2 bulan yang lalu

    pintar bgtt

  • cinta putih
    cinta putih 2 bulan yang lalu

    Hahaha bang karni sampek terkesima. .gebat aa gim

  • Olieq Chandi
    Olieq Chandi 2 bulan yang lalu

    pak kardi ngeliatin aagim karna cinta. buwahahaha😁

  • Manin Iyus
    Manin Iyus 2 bulan yang lalu

    Sangat bener aagym, ini adalah perlombaan bukan pertandingin......Tuh dengerin FADLIZON, saya sangat menyesal milik ente, jadi wakil Rakyat.

  • Neneng Sundayati
    Neneng Sundayati 2 bulan yang lalu

    Aa gym bikin adem umat dn gk pernah memfitnah dn menjelekan siapapun.

  • thesaintsnow
    thesaintsnow 2 bulan yang lalu

    Ngomong doang........pinter akting.

  • Om Norecx
    Om Norecx 2 bulan yang lalu

    Subhanalloh...aa

  • Syeno Tri Ambari
    Syeno Tri Ambari 2 bulan yang lalu

    kita harus menumbuhkan rasa cinta kepada Indonesia.kalo kt mempunyai rasa cjnta yg tulus qt akan bergerak dr dlm hati kt yg baik dan tulus. dan smuanya akan menyenangkan ngga dg cara yg licik

  • NANA HASIM
    NANA HASIM 2 bulan yang lalu

    ada yg pala botak tuh jitak aja a

  • NANA HASIM
    NANA HASIM 2 bulan yang lalu

    hemm muka2 gk beres semua tu aa..cramah nya bikin baper...subhanallah

  • Arie Pujaan Hati
    Arie Pujaan Hati 2 bulan yang lalu

    Aa gyim super,cara bicaranya tenang dan masuk akal

  • Mardi Oke
    Mardi Oke 2 bulan yang lalu

    Tajam.
    Banyak yang diem😂
    Plongo2 termenung😆

  • Melly Fahrani
    Melly Fahrani 2 bulan yang lalu

    Kopla

  • Aisya Babeh
    Aisya Babeh 2 bulan yang lalu

    Masyallah aa

  • Alam Paku
    Alam Paku 2 bulan yang lalu

    Heyyy bkan perlombaan ni pertandingan hrus ganti krna yg sdh jadi presiden gugur memajukan RI. Cari2 dan cari ini pendapat saya sebagai masyarakat biasa