Nasehat dan Pesan Damai Aa Gym untuk Pilpres 2019 - ILC 7 Agustus 2018

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 7 Agu 2018
  • Indonesia Lawyers Club ILC tvOne edisi 7 Agustus 2018 mengangkat tema: "Capres dan Cawapres Menghitung Hari: Upaya Mendaulat UAS". #ILCMendaulatUAS
    Wacana mendorong #UstazAbdulSomad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak. Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti. Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Komentar • 2 649

  • Roni Syahroni
    Roni Syahroni 45 menit yang lalu

    Subbhanallah Aa Gym, beda ya org yg ngomong pake ilmu mah singkat padat dan mudah di cermati ๐Ÿ™๐Ÿ™ semoga sehat selalu A

  • Dedah Onon
    Dedah Onon 13 jam yang lalu

    Sok geura salaladar atuh para para wargi sadayana anu ningal video ieu
    Mani adem ayem ngupingkeunana ceramah Aa Gym mah bahasana pinuh wibawa srg bijaksana ๐Ÿ™๐Ÿฟ๐Ÿ‘

  • setia budi budi
    setia budi budi 23 jam yang lalu

    kalian ahli agama,
    bukan ahli tata negara.
    ' serahkan sega sesuatu , serahkan pada ahlinya '.
    ahli ceramah agama .. tahu dirilah .

  • Arna Zaenab
    Arna Zaenab Hari Yang lalu

    Suaranya aagym adem Di dengrinnya semoga Allah sellu mlindungi pk kiai amin

  • Renufu arum
    Renufu arum Hari Yang lalu

    kalo mau ngadu otot sama badak aja hahaha

  • Soewardi Jayus
    Soewardi Jayus 2 hari yang lalu

    aagim begini ya sdr. kita yng menyinggung perasaan.. spt. kata 2019 GANTI PRESIDENT... AAGIM harus hentikan.. provokator ini.. apa lagi maaf wanita dg kata2 teriak2 serem di hati mendengar nya .. walau di lain pihak ada yang senang bahkan sebagai pemberani... pada hal itu punya katagory provokator .. dan miris di hati masyarakat..mereka saudara2 kita.. pak Agim spy bisa mengerti nya... amin3

  • Parmadi Jasman
    Parmadi Jasman 3 hari yang lalu

    ngapaiin komen gw nonttonya telat cuma salut sama AA aja

  • Sahra Aidil
    Sahra Aidil 3 hari yang lalu

    aset bangsa.. sedih bila aagim tiada lagi diindonesia sebab sesepuh indonesia yg sangat bernilai bg rohani putra putri indonesia

  • Endang Sri wahjuni
    Endang Sri wahjuni 4 hari yang lalu

    Padi โœŒ๏ธโœŒ๏ธ

  • Lovisari Lovisari
    Lovisari Lovisari 5 hari yang lalu

    Skrg Aa gym lebih netral, dulu ber pihak ke kubu bowo...setelah cucu nya meninggal, dia terlihat lbh bijak

  • Ayahe Dego
    Ayahe Dego 7 hari yang lalu +1

    Dengerin tu kusus nya buwat ulama-ulama jamn noowww,jangan berkoar2 menjolimin orang,berdakwa nggk usah ngotot2,klo mau ngadu otot sma badak aja.pimpres 2019 nti,siypa aja yg jdi udh di gariskan oleh yg kuwsa.

  • devi riyanti
    devi riyanti 7 hari yang lalu

    7:19

  • Skk Oo
    Skk Oo 7 hari yang lalu

    Semua ustadz pasti adem memberi yg terbaik , semoga allah swt memberi yang terbaik kepada kita semua, amin,

  • sofia hello
    sofia hello 8 hari yang lalu

    Ya ALLAH siapapun yg akan jadi pemimpin kami rakyat indonisia yg terbaik ...saya terusterang bingung pilih siapa

  • Arrohman Noor
    Arrohman Noor 9 hari yang lalu

    Tolong dengerin dan lakukan yg AA Gym sampaikan. Hei para elit. Jgn cuma adem pas denger nasihat AA, tp hati dan melaksanakannya masih ada hujat menghujat ini teh mau bagaimana. Inget Allah Yang Esa selalu menyaksikan. Menang tapi kalau dg cara tidak baik, ulama di usung cuma buat dongkrak suara mah gak akan berkah atuh.

  • Mbh Dugil Putra
    Mbh Dugil Putra 9 hari yang lalu

    Salam kawin lagi yus

  • Dani Dani
    Dani Dani 10 hari yang lalu

    pintar bgtt

  • cinta putih
    cinta putih 10 hari yang lalu

    Hahaha bang karni sampek terkesima. .gebat aa gim

  • Olieq Chandi
    Olieq Chandi 11 hari yang lalu

    pak kardi ngeliatin aagim karna cinta. buwahahaha๐Ÿ˜

  • Manin Iyus
    Manin Iyus 11 hari yang lalu

    Sangat bener aagym, ini adalah perlombaan bukan pertandingin......Tuh dengerin FADLIZON, saya sangat menyesal milik ente, jadi wakil Rakyat.

  • Neneng Sundayati
    Neneng Sundayati 11 hari yang lalu

    Aa gym bikin adem umat dn gk pernah memfitnah dn menjelekan siapapun.

  • Michael Christian
    Michael Christian 11 hari yang lalu

    Mantapp.. saya selalu suka dengan pemikiran ustad Aa Gym walaupun saya bagian dari minoritas.

  • thesaintsnow
    thesaintsnow 11 hari yang lalu

    Ngomong doang........pinter akting.

  • Om Norecx
    Om Norecx 12 hari yang lalu

    Subhanalloh...aa

  • Syeno Tri Ambari
    Syeno Tri Ambari 12 hari yang lalu

    kita harus menumbuhkan rasa cinta kepada Indonesia.kalo kt mempunyai rasa cjnta yg tulus qt akan bergerak dr dlm hati kt yg baik dan tulus. dan smuanya akan menyenangkan ngga dg cara yg licik

  • NANA HASIM
    NANA HASIM 13 hari yang lalu

    ada yg pala botak tuh jitak aja a

  • NANA HASIM
    NANA HASIM 13 hari yang lalu

    hemm muka2 gk beres semua tu aa..cramah nya bikin baper...subhanallah

  • Arie Pujaan Hati
    Arie Pujaan Hati 13 hari yang lalu

    Aa gyim super,cara bicaranya tenang dan masuk akal

  • Mardi Oke
    Mardi Oke 13 hari yang lalu

    Tajam.
    Banyak yang diem๐Ÿ˜‚
    Plongo2 termenung๐Ÿ˜†

  • Melly Fahrani
    Melly Fahrani 13 hari yang lalu

    Kopla

  • Aisya Babeh
    Aisya Babeh 13 hari yang lalu

    Masyallah aa

  • Alam Paku
    Alam Paku 13 hari yang lalu

    Heyyy bkan perlombaan ni pertandingan hrus ganti krna yg sdh jadi presiden gugur memajukan RI. Cari2 dan cari ini pendapat saya sebagai masyarakat biasa

  • Rendy Syaputra
    Rendy Syaputra 14 hari yang lalu

    Sht sllu AA gym

  • inti rezeki
    inti rezeki 14 hari yang lalu

    ada apa pak karni???? .... kog bengong.....hhhhahahahahahahahahahahahhaa

  • inti rezeki
    inti rezeki 14 hari yang lalu

    ada apa pak karni???? .... kog bengong.....hhhhahahahahahahahahahahahhaa

  • inti rezeki
    inti rezeki 14 hari yang lalu

    ada apa pak karni???? .... kog bengong.....hhhhahahahahahahahahahahahhaa

  • Loekman Algifari
    Loekman Algifari 16 hari yang lalu

    Ucapanmu semuanya ber isi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜semoga panjang umur pak kiai aa gim thebest๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

  • Dayat Tiyan
    Dayat Tiyan 16 hari yang lalu

    Sangat jelas cara pandang orang indonesia. Jika judul video dibuat jadi lebih menarik, mungkin angka lihatnya bisa bertambah. Orang orang yang suka panas panasan mungkin rasio ingin melihatnya jadi kurang, karena mereka tahu, bahwa divideo ini akan mendengarkan hal hal yang membosankan. Tapi tahukah kalian, yang seperti ini lah yang bisa membuat banyak pihak jadi sepihak

  • siti hanafiyah
    siti hanafiyah 16 hari yang lalu +5

    semoga kalau pak Prabowo dan bang sandi terpilih, AA GYM jadi mentri agama nya ..aamiin

  • Yuki Yuki
    Yuki Yuki 17 hari yang lalu

    Agim tumben otak nya waras.

  • indri yathy
    indri yathy 17 hari yang lalu

    coba Capres diundang ke ILC buat ngaji biar tahu mana pemimpin yang Benar2 Lillah mimpinnya nanti ๐Ÿ˜Š

  • Januari febuari
    Januari febuari 17 hari yang lalu

    mantap pak agim โ€ฆ

  • Zaenal Abidin
    Zaenal Abidin 17 hari yang lalu

    Kacian yah yg tua malah mendorong .penumpangnya ga mau bantu.apalagi sopirnya ?????

  • Anggun Romdhoni
    Anggun Romdhoni 18 hari yang lalu

    Netizen itu sll ad yang berbahasa tdk baik, karena kadang orang ber IQ tinggi tetapi ber EQ rendah. Boleh kontra, tapi mari pakai bahasa santun.

  • Asih Wasih
    Asih Wasih 18 hari yang lalu

    aagym ,masaallah ,adem ceramaya ,tu denger ,para kampret,,

  • Dwi Han Fernando.
    Dwi Han Fernando. 18 hari yang lalu

    CERDAS... salut buat AA Gym ๐Ÿ‘

  • Raja Metha
    Raja Metha 19 hari yang lalu

    Ma'ruf amin mendorong mobilnya jokowi.. trs di tinggalin oleh jokowi pas kepilih lagi.. wkwkwkwkwkww

  • Cecep madjid
    Cecep madjid 19 hari yang lalu

    Klo semua Kiayi ahlak nya seperti Aa Gimnastiar NKRI yg kita cintai ini Adem, Aman, dan Nyaman Rakyat nya ga pada Bekelai ๐Ÿ™๐Ÿ‘

  • Riskiy Deni
    Riskiy Deni 19 hari yang lalu

    Nha begitu, semoga Aa gym selalu di beri kesehatan.

  • Jamilah Jamilah
    Jamilah Jamilah 19 hari yang lalu

    Sepakat

  • Dar Manto
    Dar Manto 19 hari yang lalu

    Mantapp

  • Rizqulloh Izzatul Ibad
    Rizqulloh Izzatul Ibad 19 hari yang lalu

    allohu akbar

  • Boscono Vitch
    Boscono Vitch 20 hari yang lalu

    Aa Gym benar cerdas..!

  • Erviana Nur Izzati
    Erviana Nur Izzati 20 hari yang lalu

    Semua pada diem dengerin AA GYM.. ๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š

  • Ika Maniez
    Ika Maniez 20 hari yang lalu

    Kalau semua orang Indonesia berpikir seperti Aagim Indonesia akan tentram dan damai,,,,dan Rakyatnya akan subur makmur

  • iim obiex
    iim obiex 21 hari yang lalu

    selama ini media selalu menampilkan suasana panas saat2 musim pemilihan... maka perlu settingan jitu dengan menghadirkan pihak yang netral sehingga dapat lebih mendewasakan masyarakat Indonesia, ingat loh!!! media punya beban tanggungjwab yaitu mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara bukan sebagai media/sarana menuju perpecahab bangsa... , setuju??, betul tidak ???

  • iim obiex
    iim obiex 21 hari yang lalu

    selama ini media selalu menampilkan suasana panas saat2 musim pemilihan... maka perlu settingan jitu dengan menghadirkan pihak yang netral sehingga dapat lebih mendewasakan masyarakat Indonesia, ingat loh!!! media punya beban tanggungjwab yaitu mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara bukan sebagai media/sarana menuju perpecahab bangsa... , setuju??, betul tidak ???

  • Ali Mukti Mukti
    Ali Mukti Mukti 21 hari yang lalu

    Betul aa sy setuju ademmmn

  • Faiqa Azzahra
    Faiqa Azzahra 22 hari yang lalu

    Seep aagym se7bangets...

  • Miracle TV
    Miracle TV 22 hari yang lalu

    Adem benar kalo dengar aagym

  • Rusmi Widiarty
    Rusmi Widiarty 22 hari yang lalu

    betul Aa..siapapun nantinya presidennya hanya Allah yg tau...

  • SBY 710
    SBY 710 22 hari yang lalu

    Siapa pun president ya kita tetap rakyat nya yg terpenting mendoakan pimpinan kita beserta kroni2 nya bisa lbh baik , krna klau hanya president nya aja yg baik tp klau kebawah nya msh tetap maka tdk ngaruh siapa pun president nya sekalipun itu peesidenya wlau ulama president klau kroni nya yg rakus tetep aja akan salong sikut , jgn ustad ulama dijadikan hanya utk tameng untuk mendorong sdh di dorong sdh maju lalu ditinggal kan sekian dan trima ksh was

  • mhd rkm
    mhd rkm 23 hari yang lalu

    Setuju.inilah yg sebenarnya layak di panggil ustad .2019 presiden baru. #gantian

  • OMADUT Alexis
    OMADUT Alexis 23 hari yang lalu

    Kadang q berfikir...apa ENAKNYA jd PRESIDEN???
    NGERI !!! PERTANGGUNGJAWABAN d hadapan ALLAH kelak !!! Smtr mprtggjwbkn drsendri ajj???? Y ROBB.... Jadikn dr HAMBAMU pny IMAN dan yg sntiasa TAKUT kpd AZAB !!!!
    LBH BAIK jd orang biasa asal mati kita dlm keadaan KHUSNUL KHATIMAH AAMIIN ALLOHUMA AAMIIN......

  • Abu Ukasyah / JS Flasher39
    Abu Ukasyah / JS Flasher39 24 hari yang lalu

    Barokallahufikum Aa, semoga sehat selalu, dan diberkahi umurnya....

  • irul anam
    irul anam 24 hari yang lalu

    Ya allah Aa Gym..
    Smoga beliau d beri umur panjang sama tuhan... Adem banget pak kyai.....
    Jgn prnah ulamak d jadikn bahan pndorong & ktika sukses ulama d tinggal.
    Kpura2an itu allah tau.... mantap pak kyai....๐Ÿ–’๐Ÿ–’๐Ÿ–’

  • Pandu Aja05
    Pandu Aja05 25 hari yang lalu

    aa aa coba orang pmikiran ky aa damai bumi allah...

  • antokan jaya konstruksi
    antokan jaya konstruksi 25 hari yang lalu

    setuju kiyai

  • Eko Ramadhan
    Eko Ramadhan 25 hari yang lalu

    Tulisan tamparan buat Gnpf cuma dimanfaatin dan diminta dorong mobil mogok..klu Jokowi ulamak diajak jd wakil agar dpt bersama-sama mengelola dan menentukan kebijakan negara'

  • Tgk Jamaluddin
    Tgk Jamaluddin 25 hari yang lalu

    Ini syair...disana ada ulamaaa...di sini ada ulamaaa...di sana pilih jokowi...di sini pilih prabodi...!

  • Ully Rahmasya
    Ully Rahmasya 25 hari yang lalu

    Setuju...siapapun yg menang mesti Aa Gym Mentri Agamanya

  • Farhan Muhammad
    Farhan Muhammad 25 hari yang lalu

    Semoga CEBONG PD PEKA INI AA GYM YG NGOMONG

  • ilmu bermanfaat
    ilmu bermanfaat 25 hari yang lalu

    aa agim yg bermutu..di ilc kali ini.

  • harun official
    harun official 26 hari yang lalu

    aaamiiiiiin aa,,,,,

  • Zukni Jbi
    Zukni Jbi 26 hari yang lalu

    masya allah aa
    bhkan sy sndri yg mrskan bhwa ngri nya politik ini

  • Rosdiana Dewi
    Rosdiana Dewi 26 hari yang lalu

    ENEGG GW LIAT KAPITRA..!

  • imas fatonah
    imas fatonah 26 hari yang lalu

    Setuju Aa๐Ÿ‘

  • Fafa Samsung
    Fafa Samsung 26 hari yang lalu

    baik jokowi atopun prabowo saya lebih pilih pak soeharto

  • Muhammad Zaki
    Muhammad Zaki 26 hari yang lalu

    Eh.. Bg Karni berapa umurnya skrg๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Hassan A13
    Hassan A13 27 hari yang lalu

    Masyaa.allah.aagym.bener.banget.semoga.allah.memberkati.amiin

  • Wahyu Daniljihan
    Wahyu Daniljihan 27 hari yang lalu

    INGAT yg disampaikan KH Aa gym, kita semua bersaudara, SAUDARA SEBANGSA, kita bukan bertanding, tapi berlomba, (berlomba2 memberikan sesuatu yg BAIK buat Negri ini) jg buat anak cucu kita kelak dikemudian hari....halooo, setujuu. Aa gym mmg menyejukkan.

  • RAM 007
    RAM 007 27 hari yang lalu

    Adem bangetttttt klu aa yg bicara

  • Muliadi Mul
    Muliadi Mul 29 hari yang lalu

    serasa di tampar sama Aa Gym..

  • Mario Gotze
    Mario Gotze Bulan Yang lalu

    Yg dengerin AA Gym di ILC pada panas kupingnya.. Haha.. Dassar mereka kepura-puraan yg haqiqi..

  • nur abdilah
    nur abdilah Bulan Yang lalu

    Hahahahahahahahahahahahahhahhahahahahh, pada kesindir semua sama omongannya ustad aa gym

  • Umi Afna
    Umi Afna Bulan Yang lalu

    Setuju aayym semoga sllu sehat

  • Pujarsono Bewok
    Pujarsono Bewok Bulan Yang lalu

    Damai hti ini radanya mantap Aa

  • Sri Hartini
    Sri Hartini Bulan Yang lalu

    Setuju dg Aa Gym..semua sdh ditentukan Allah Swt..Kun fayakuun...๐Ÿค—๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • pradibta Kaur
    pradibta Kaur Bulan Yang lalu

    2019 Prabowo presidenku.

  • Albert Arnold
    Albert Arnold Bulan Yang lalu

    ILC akan disayang masyarakat apa bila didlm acara ILC undang undangan yg tepat, jgn undang yg sableng2 dong

  • efi rizky
    efi rizky Bulan Yang lalu

    Setuju banget dengan nasehat KH Aa Gim

  • Yayu Agustina
    Yayu Agustina Bulan Yang lalu

    Setuju aa gym...hebat a...adem dengernya

  • Hendra phoen na
    Hendra phoen na Bulan Yang lalu

    Waalaikum salam Aa gym

  • Siti Sitian Sitian
    Siti Sitian Sitian Bulan Yang lalu

    Sodara ku setanah air mari kita sama sama kembali jalan yg betul renung kan lah sejenak agar kita jadi org yg berjaya renung kan lah amin

  • Siti Sitian Sitian
    Siti Sitian Sitian Bulan Yang lalu

    Jadikan org mendorong masok lokag ha ha ha

  • Adrian Syah
    Adrian Syah Bulan Yang lalu

    Betul aa gym biar pd cerah tuh otakx ceboooong ga munfik trus

  • Ns. Mafthour Santoso
    Ns. Mafthour Santoso Bulan Yang lalu

    Hoaamzzzzzzz.....

  • Andri Kalbaddri
    Andri Kalbaddri Bulan Yang lalu

    Mahluk kalo takut ke mahluk menjilat
    Ini kata kata aa gim yg luar biasa
    Dan yg menjilat siapa jangan bawa* ulama dlm politik saya tak butuh suara umat islam, eh gk tau nya cawapres nya dari ulama dan yg anu gk jadi hehe..

  • yosefina xavier
    yosefina xavier Bulan Yang lalu

    Nyaman Di dengar Pak

  • Sasmoyo Achmad Gunarso
    Sasmoyo Achmad Gunarso Bulan Yang lalu

    Yang diomongkan aak itu ada pada diri tgb.. Dia komplit... Berperan bisa, mendorong pun bisa