[FULL] Klarifikasi Ceramah Viral, UAS: Saya "Menjawab Pertanyaan Jemaah" - iNews Sore 21/08

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 21 Agu 2019
  • Tanggal Tayang: 21/08/2019
    Tonton "5 Poin Klarifikasi Ustaz Somad soal Video Ceramahnya" idclips.com/video/SgHwwsXPxEw/video.html
    Program berita harian yang menyajikan Informasi tercepat dan teraktual secara detail dari berbagai bidang secara LIVE, mulai dari peristiwa politik, hukum, sosial, budaya, ekonomi, dan olah raga, baik dari dalam ataupun luar negeri. Terdapat laporan langsung tim liputan handal kami dari tempat peristiwa yang bisa dijadikan sumber referensi informasi Anda. Dipandu oleh para host yang menarik, dengan gaya santai dan ringan. Saksikan iNews Pagi, iNews Siang, iNews Sore, dan iNews Malam, hanya di iNews agar Anda tidak tertinggal informasi.
    Subscribe iNews Official IDclips Channel:
    idclips.com/user/OfficialiNews
    Follow Our Official Twitter: OfficialiNewsTV
    Check Our Official Website: www.inews.id
    Like Our Official Facebook: OfficialiNews
    Follow Our Official Instagram: officialinewstv
    Saksikan info berita terkini di:
    iNews Pagi: Senin - Jumat Pukul 06.00 - 07.30 WIB | Sabtu - Minggu Pukul 04.30 - 06.30 WIB
    iNews Siang: Senin - Jumat Pukul 12.00 - 13.30 WIB | Sabtu - Minggu Pukul 11.00 - 12.30 WIB
    iNews Sore: Setiap Hari Pukul 17.30 - 19.00 WIB | Sabtu - Minggu Pukul 16.30 - 18.00 WIB
    iNews Malam: Senin - Jumat 21.00 - 22.00 WIB
    Sabang, Lampung, Pelaihari, Banjarmasin, Masohi - 50 UHF | Lhokseumawe, Jabodetabek - 30 UHF | Banda Aceh - 40 UHF | Medan, Pontianak, Semarang - 45 UHF | Pematang Siantar - 58 UHF | Pekan Baru - 48 UHF | Tanah Datar, Bukit Tinggi, Palangkaraya - 33 UHF | Padang, Cirebon - 31 UHF | Batam, Samarinda - 61 UHF | Palembang, Kendari - 44 UHF | Pangkal Pinang - 37 UHF | Bengkulu, Merauke - 24 UHF | Bandung - 22 UHF | Tasikmalaya - 52 UHF | Magelang - 54 UHF | Surabaya - 62 UHF | Denpasar - 53 UHF | Mataram - 38 UHF | Kupang, Gorontalo 56 UHF | Makassar - 51 UHF | Mamuju - 28 UHF | Tarakan - 41 UHF | Palu - 45 UHF | Manado - 26 UHF | Ternate, Manokwari - 34 UHF | Indovision -Channel 83 |Top TV - Channel 83 | Okevision - Channel 101

Komentar • 6 991

  • Cinta Damai
    Cinta Damai 5 hari yang lalu

    Hukum nya mesti direvisi. Seperti negara maju. Dialog bisa menyelesaikan. Umat agama apapun yg baik pasti saling memaafkan.

  • safira aulia
    safira aulia 8 hari yang lalu

    Barakallah.. Smg qt semua d lindungi Allah Swt. Aamiin allahumma aamiin. Bgmna pun UAS brdakwah insyallah sudah sesuai dgn apa yg ada d Al-Quran n Haditz. Saya jujur kdg ada dmn sy tdk suka dgn cara nya brdakwah yg mnrt sy agak tegas atw sprti yg sdg mara2 tp sy tau UAS sudah menyampaikan dakhwah dgn caranya n sebaik2nya 🙂 brhusnudzon lah para netijen. Sebaik2 nya manusia salah atau tidak qt hrs saling memaafkan ☺️

  • Banjar Pagutan
    Banjar Pagutan 8 hari yang lalu

    Kalau di gereja ada khotbah menjelekkan kaidah islam, semoga anda tidak tersinggung.

  • Banjar Pagutan
    Banjar Pagutan 8 hari yang lalu

    Saya sebagai kafir kagak marah kok. Dah biasa lah, namanya juga mayoritas.

  • Muhammad Taufiqrahman
    Muhammad Taufiqrahman 8 hari yang lalu

    Tegas.., Lakum dinukum waliadin

  • Bagus Purwanto Abdi
    Bagus Purwanto Abdi 8 hari yang lalu

    the best Ulama UAS.

  • Cali Boy T
    Cali Boy T 10 hari yang lalu

    Terima kasih Somad....kau sudah dengan jelas menerangkan aslinya ajaran di islam.
    Yaitu...Penuh kebencian terhadap agama2 lain. Terbukti sudah bahwa Islam adalah kepercayaan SETAN.

  • Jessica Gacha
    Jessica Gacha 10 hari yang lalu

    Kajiannya nyindir sih .

  • Kanna Kamui
    Kanna Kamui 15 hari yang lalu

    Sudahlah, minta maaf saja susah

  • Think Free
    Think Free 15 hari yang lalu

    itu tetap penistaan agama

  • Agos baen
    Agos baen 15 hari yang lalu

    Apakah usdat Abdul somad bersalah dan masuk penjara?
    Apakah pendeta yang di sebut masuk penjara?
    Dan apabila ustad Abdul somad tidak di proses hukum berarti laporan di cabut. Kenapa di cabut? Apakah takut di laporkan balik? (soal air zam zam dan haji)

  • Agos baen
    Agos baen 15 hari yang lalu

    Viralkan klasifikasi ini

  • Lin Sinaga
    Lin Sinaga 15 hari yang lalu

    Orang bodoh,dikit ilmu memang gitumahhh,suka nyalahin uas,gua mau tanya memangnya ilmulu setinggi mana?apakah udah sanggup ngalahin UAS?

  • Cataleya Puja
    Cataleya Puja 16 hari yang lalu

    UAS
    The best
    TAKBIR....

  • Garuda Bersayap
    Garuda Bersayap 16 hari yang lalu

    kata Abdul somad, ada jin kafir di salib-salib, lho kok tau?? apa dia temenan ama jin-jin kafir itu??

  • Kekayaan Mantic Nusantara
    Kekayaan Mantic Nusantara 16 hari yang lalu

    Yessus mengampuni, domba yang tersesat seperti Ustad Abdul Shomad. ....Hina'an dan makian yang dilontarkan. UAS itu pertanda awal bahwa UAS meyakini Yessus karena kebencian adalah awal mula rasa cinta kasih UAS kepada Yessus, bagi umat kristiani jangan tersulut akan kemarahan kedagingan, kita doakan UAS menjadi domba yang penuh cinta kasih Yessus,. ADONAI ADONAI YAHWEH ELLOHIM
    AMIEN.

  • Republik Patah Hati
    Republik Patah Hati 16 hari yang lalu

    *MANTAP UAS !!! MEMANG NONMUSLIM ITU KAFIR SEMUA !!!*

  • black boys
    black boys 17 hari yang lalu

    Tidak adil, ahok aja masuk penjara.

  • black boys
    black boys 17 hari yang lalu

    Tidak adil, ahok aja masuk penjara.

  • redi thamp
    redi thamp 17 hari yang lalu +1

    Minta maaf itu gk harus selalu benar atau salah....tapi malah pembenaraan diri...maaf aja gk mau apa lagi maafin orang yg salah....

  • Zedd Jewelry
    Zedd Jewelry 17 hari yang lalu

    Tapi ustadz.. Kenapa malaikat izroil bisa masuk kerumah pakdhe saya, padahal pakdhe saya punya banyak patung? Dan sekarang pakdhe saya sudah almarhum.. Itu gimana pak ustadz

  • Fredy Rudi
    Fredy Rudi 18 hari yang lalu

    Kenapa ya orang yang menganggap dirinya selalu benar sangat sulit dan anti sekali meminta maaf, apakah inikah yang dinamakan kesombongan.

  • Hermawan Mawon
    Hermawan Mawon 18 hari yang lalu

    Kita berkaca dari kasus tempo lalu. Ahok divonis penjara atas tuduhan penistaan agama, lalu bagaimana dengan tindakan ustad somad ini? Apakah bisa dikatakan sebagai "penistaan agama" atau "pembelaan di al kitab"?
    Daripada "menjelekkan" agama lain yg dapat memicu kebencian, kenapa tidak "memuji-muji" agama lain yg dapat memicu keharmonisan?

  • Budi Intan
    Budi Intan 18 hari yang lalu

    salibnya bawa kemasjid aja nonton ceramah ..ntar jin kafirnya kan jadi mualaf klo uda jdi mualaf kan ga nimbrung di salib lagi .ITU saling membantu namanya 😂

  • Jaka Suherman
    Jaka Suherman 18 hari yang lalu

    Tepatnya lg di adudomba olah murid DAJJAL

  • matt gelap
    matt gelap 19 hari yang lalu

    anda sedang menyaksikan bagaimana cara merenggangkan barisan masyarakat dari negara yang solid. salah satu contohnya seperti ini..
    sadar kan kalau NKRI kita sedang di acak2 kerukunannya?

  • Situmorang Ganteng Ganteng
    Situmorang Ganteng Ganteng 19 hari yang lalu

    setipap hari saya glihat setan di internet ini ,tatau ,sisomat anjing

  • Jimmi LCT
    Jimmi LCT 19 hari yang lalu

    Setahuku jaman Muhammad dimana ayat tu di turunkan ,tdk ada ( tolong jgn artikan salah kata" tdk ada "yg mencakupi semua, maksudku" tdk ada" pd saat di situ tempat kejadian bukan mencakupi seluruhnya Arab ) kalimat Kristen ,seperti kisah "Amr bin luhay" tidak ada kata Kristen atau kalimat halleluyah, simbol salib yg di bilang Muhammad tentang berhala. jd panjang kalau kita utarakan,aku bukan pintar Kali, cuma sbg penonton melihat kasus uas, dia salah.
    ya kalau kita menjunjung tinggi Keadilan, coba kita lihat kasus, aku lupa nama panjangnya, ia seorang Muslim dulunya dan yg sekarang jd pendeta juga di penjara yg ku lihat di IDclips saifuddin ibrahim, ia khotbah tuk kalangan Kristen aja dan ruangan tertutup dan menyampaikan sesuai makna, arti ayat firman dlm alkitab tapi ada yg videokan dia, tersebar dan singkat cerita ia di penjara Karna melecehkan agama lain.
    bagiku semua kitab agama isinya baik dan benar karna mengajarkan hal baik, cuma manusianya jgn mengartikan atau memaknai salah satu ayat dgn membawa simbol agama lain, karna Muhammad sendiri menyampaikan sesuatu tdk pernah menyakiti hati, apalagi tetangganya, baca lah di Alquran tentang ayat tuk tetangga atau tentang menjaga hati umat agama lain, jd gini masalah ia bilang buang ayat, tu salah , tapi Uasnya yg salah karna menyampaikan ngambil cth, mungkin niat nya gitu, aku tak tahu niat seseorang,Tuhanlah yg tahu, cuma mungkin, tapi mungkin atau gak jgn bawa simbol agama lain, walaupun tu tanya jawab, seharusnya ia bisa bilang pd umatnya tentang salib " kalau masalah tu ya kuat iman aja, selesai beres " bukan panjang lebar menyampaikan hingga bawa simbol agama lain.

  • Miati 16
    Miati 16 19 hari yang lalu

    Kami mendoakan mu ustad...tabahlah ustad Allah bersama mu..,ini hanya kerikil kecil dalam menjalankan dakwah Agama islam..
    Semoga Allah merahmati mu ustad..

  • Galir Lir
    Galir Lir 20 hari yang lalu

    horeeeee..... mari beri tepukan yg gemuruh....!!! Makin hari negeri ini makin asyik...!!!

  • Wenny Indriani
    Wenny Indriani 20 hari yang lalu

    Ga bisa donk pak tetep harus ADIL..berdiri di tempat yg NETRAL..liat .AHOK aja..Di adili..sampe Ke Pintu..PENJARA

    • Nuraeny Amel
      Nuraeny Amel 19 hari yang lalu

      Ahok kn dia brbcra d tmpat umum, bkan d tmpat ibadahx, klw ahok brbcara d greja sprti itu wjar krna isix orng kristen smua, tpi in ahok brbcara d tmpat umum, d tmpat umum bkan hax orng kristen dstu tp agama lain jga ada, nah sdangkn uas dia brbcara d dlam msjid dn d dlam msjid orng islam semua tdak ad agma yg lain, kcuali uas brbicara d tmpat umum sprti ahok bru lain ceritax , paham

  • Nurhayati Faqod
    Nurhayati Faqod 20 hari yang lalu

    Itu ajaran Umat islam mmg begitu, Mnurut ajaran kami umat islam, Agama islamlah yg Paling benar, tapi Mnurut ajaran Non muslim ajaran mreka juga Benar... Jgn tersinggung hanya Perkara begitu, Intinya saling Hargai Keyakinan masing2, Udah...

  • Truth Prevails
    Truth Prevails 20 hari yang lalu

    Terimakasih pak UAS krn brani jujur , sehingga kita tau Apa Ajaran Islam...buat muslim2 yg pura2 baik, baca buku mu...

  • Sunni Anggraini
    Sunni Anggraini 20 hari yang lalu

    kalau yg bilang toa terlalu keras suaranya masuk penjara karna menghina simbol islam, kalau menghina agama orang lain simbol agama lain boleh karna ceramahnya agamanya kok agamanya yg diceramah ya tapi sebut2 agama orang lain, tapi di sebarkan diyoutube gak apa2 ya somed... 🙊💩💩💩💩

  • Ical Cute
    Ical Cute 20 hari yang lalu

    Di surah kan sudah di jelaskan bagimu agamamu bagiku agama ku jadi terselah lo lah mau agama mu apa kek . Yg penting tetap bersatu
    Yg nyebarin vidio uas itu siapa sih

  • maulin fivebeauty
    maulin fivebeauty 20 hari yang lalu

    coba kalian cermati baik ...dimana letak penghinaannya cobak...uas hanya menjelaskan kebenaran dalam agama kami..untuk agama kami...lagi pula dia menjelaskan di dalam mesjid di dalam pengajian....monggo makanyaa daripada kalian pada baper ga jelas...monggo bertukar fikiran..pelajari islam...maka kalian akan menemukan kedamaian rahmatallilalaminnn....

  • sintia naira
    sintia naira 20 hari yang lalu +4

    Cobadeh dipahami, letak penghinaannya itu dimana? Toh bener dia bilang dia menyampaikan bagi umat Nabi Muhammad yang seiman dengannya, apa yang ada di AL-QUR'AN itulah kebenarannya yang disampaikan, ya kalau masalah tersinggung saya paham kalian nonmuslim bakalan tersinggung, tapi apa yang bisa jadi pegangan kuat bahwa UAS benar benar bersalah? Itu Ajaran dari AL-Qur'an ! Oke dipahami, UAS ITU TIDAK BERSALAH! Orang Cerdas menyelesaikan permasalahan dengan fikiran Logika Bukan dengan Emosi :) Jangan terlalu bodoh sampai ga bisa membedakan mana yang Pantas dan Tidak Pantas, sekali lagi Berfikirlah :) Bhineka Tunggal Ika bagi kita semua❤

  • Bikin Yutub
    Bikin Yutub 20 hari yang lalu +1

    UAS ceramah di masjid, smua org nya muslim, trus direkam. Trus di upload, sebagai org yg punya otak, pasti mikir, ini kalo di upload gak jadi masalah nih? Bego kali yg upload, mau mancing ribut. Trus di upload dengan judul penistaan, otomatis itu jadi mengadu domba. Jadi buat yg upload menurut gw itu yg dilaporkan.

  • Abdul Wafi
    Abdul Wafi 20 hari yang lalu

    Inilah hasil pilpres sebenarnya. Mereka mau menghancurkan islam dgn menyerang ulamanya dari penguasa ! Kedholiman harus kita lawan !!

  • arin ill xandria
    arin ill xandria 20 hari yang lalu

    IDclips itu ciptaan orang kafir tapi kenapa banyak orang berktp muslim sangat suka menggunakan nya... saya jadi berpikir apakah ini salah satu bentuk kemunafikan orang tersebut?.....🤔
    Hanya pertanyaan 😁

  • Iman Wahyudi
    Iman Wahyudi 21 hari yang lalu

    Namanya juga indonesia mau agamanya apa ke tempe semua.... islam, kristen, budha, hindu gada yg dewasa,,, semuanya ktp.... yg minoritas pengen menguasai yg mayoritas juga sama,,,, tirani minoritas....

  • mary ani
    mary ani 21 hari yang lalu

    Ustad ...skarang ustad mau di hancurkan olh org munafik...karna akhir zaman ulama yg bnar semua di habisi....hingga imam syafii berkata....ikutilah ulama yg paling di benci org munafik dan kafir...jd ustad jgan tkot tetap tegas karna ustad benar.

  • Een Elasari
    Een Elasari 21 hari yang lalu

    Semoga Allah senantiasa melindungi ustadz somad.. Amin..

  • Csl Hemat
    Csl Hemat 21 hari yang lalu

    Bismillahirrohmanirrohim,,uas selalu memancarkan keiman islaman setiap kata yg terucap itu enakkk didengar Dan ini adalah kajian yg benar ,uas akan selalu dikenang sepanjang masa,,uas gk salah uas benar semua ucapannya nauzubillah Tak mungkin uas minta maaf Karena kebenaran yg terucap itu akan terjadi Dan terjadi semua benar adanya🙏

  • Yulinda Astuti
    Yulinda Astuti 21 hari yang lalu

    ini jalan tuhan memualafkan orang.orang kafir😊

  • Tahlili AlmadNUtsi
    Tahlili AlmadNUtsi 21 hari yang lalu +1

    *YEEE BAMBAAANG, TERIAK" GAK TERSINGGUNG TAPI DI LAPORIN ??*

  • martin eris
    martin eris 21 hari yang lalu

    Beliau sudah katakan 2017 silam, dengan menceritakan kisah nabi ibrahim dan burung pipit.

    • Maria Lyna
      Maria Lyna 20 hari yang lalu

      Islam = jin kafir

    • Maria Lyna
      Maria Lyna 20 hari yang lalu

      Kalo GT jangan marah yah

  • naufal amrulloh
    naufal amrulloh 21 hari yang lalu

    Ya Allah selamatkan Abdul shomad Rizieq syihab abu bakar baasyir dan orang lemah dikalangan beriman dan sengsarakanlah korneles seperti yusuf

    • naufal amrulloh
      naufal amrulloh 20 hari yang lalu

      Marilah kita panggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, istri-istri kami dan istri-istrimu, kami sendiri dan kamu juga, kemudian marilah kita bermubahalah agar laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta

    • Maria Lyna
      Maria Lyna 20 hari yang lalu

      Islam adalah jin kafir

    • Maria Lyna
      Maria Lyna 20 hari yang lalu

      Masukanlah ia ke dalam bui...

      Aminnnnn

  • Alwi Ahmadi
    Alwi Ahmadi 21 hari yang lalu

    Awas ada BIKSU (Bikin Rusuh) yang selalu mengungkit kesalahan masa lalu, waspadalah waspadalah, jangan mau di pecah belah atau pun di laga laga

  • harto cahyadi
    harto cahyadi 21 hari yang lalu

    maju terus dakwah nya ustadz, insya alloh umat tuan guru akan selalu setia disamping mu

  • INDO KEREN
    INDO KEREN 21 hari yang lalu

    Bukannya di Islam ada ayat yang melarang menjelek2an agama lain.

  • yourniggaz n
    yourniggaz n 21 hari yang lalu

    Kontrol itu perlu. Apakah anda tidak bisa mengontrol itu ? Tidakkah lebih baik mengatakan "maaf" untuk menjawab pertanyaan tersebut. Tolong dijawab para rekan rekan yg lebih tau Ustdadz sonad tersebut

  • Pebriwadi s muhi
    Pebriwadi s muhi 21 hari yang lalu

    Jenius sekali UAS sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui, masya Allah

  • Ilham Syaifullah
    Ilham Syaifullah 21 hari yang lalu +2

    Krbenaran akan selalu ada tapi yang membela kebenaran itu selalu disalahkan, kenapa orang ceramah diwilayahnya sendiri disalahkan kenapa umat islam ini di indonesia selalu diadu domba apa gak malu apa dengan negara lain selalu toleran yang memiliki kedewasaan masing" selalu menjaga satu sama lain. semoga ustad sehat selalu dan selalu dilindungi oleh allah swt aamiin

    • Cinta Damai
      Cinta Damai 5 hari yang lalu

      Benar. Pasalnya musti direvisi. Kalo tidak bisa dibuat blackmail ke UAS. Musti lebih specifik. Lebih mengarah ke tempat umum, dan audience nya musti banyak.

  • Bunda Shyra
    Bunda Shyra 22 hari yang lalu +1

    Bagaimana kalau agama lain mengeluarkan kata2 yg mengkritik islam saat mreka sedang di gereja trus viiirrraaallll Naah apakah akan klian... Akan santai2 aja..atau
    Tersinggung**
    Uupppss jdi ingat Kasus Pak AHOK wkwkkwkwkw...
    Mau UAS menjawb pertnyaan kek,baca doank kek atau apaaaa..
    Intinye Ente udh nyinggung agama Lain...ada yg kesinggung trus di besar2 rin tuh masalh Lalu jdi ribet ujung2 nya HUKUM bicara di tambah ente masih ngegas gk.mau mnta maaf ..
    Daaah Alamat ricuuuhhhh paaakkk...
    Maaf dan berdamai mungkn. Itu sudh jln Yg trbaik..udh jngn Bhas2 lg yaa ntar Makin Salah paham.

    • Oleole tika
      Oleole tika 21 hari yang lalu

      UAS itu di masjid tidak di tempat terbuka, dan sudah beberapa tahun lalu kenapa baru viral sekarang,. Mikir dong asal kritik aja

    • Oleole tika
      Oleole tika 21 hari yang lalu

      Lihat ceramahnya dong dasar netijen +62

  • toephar
    toephar 22 hari yang lalu

    Kalau yang kesinggung orang kristen sih masih masuk akal. Tapi ingat, ceramah ini khusus orang muslim, terlebih orang muslim yang mau berpikir.
    Yang bikin heran tuh kalau yang muslim juga ikut merasa nggak terima dan mulai membenci UAS karena tidak sepemikiran. Kemudian tambah bikin gaduh di sosmed dengan statement2 mereka. Lah ini termasuk golongan islam yang mana? Islam nusantara? Masa sama ajaran agama sendiri aja nggak mau manut?! Kan aneh. Atau mereka hanya mau menjalankan ajaran yang mereka sukai saja?!
    Saya sendiri bukan orang alim atau berilmu. Tapi ketika harus milih antara satu dan hal lain, saya lebih memilih berada di barisan para ulama. Karena di akherat kelak saya ingin bisa dikumpulkan bersama dengan mereka.

  • Niko Jonathan
    Niko Jonathan 22 hari yang lalu

    Bapak mana..,bapak manaa....dimanaaa...wkwkwk😂😂 kami rindu ustadz,ulama,kiai yg adem dalam menyampaikan kaidah2 Islam.. kenapa sekarang bannyak bermunculan seperti rizik cs?? Kita lihat sajalah nanti apa efeknya buat si Somad dikemudian hari. GBU Somad...

  • Jongkok: Hold my WC duduk
    Jongkok: Hold my WC duduk 22 hari yang lalu +1

    Wah kalo KUTUB di Indonesia diblokir gara gara vidio beginian. Gw bakal pindah ke zimbabwe!

  • Dedenurani 060
    Dedenurani 060 22 hari yang lalu

    Allohuakbar kebenaran hanya milik alloh swt.. yg ngeviralin ust. Uas smoga di beri hidayah bhwasnya yg bnar akan sllu menang alloh huakbarr

  • 15фцL Тне 5ззкєя5
    15фцL Тне 5ззкєя5 22 hari yang lalu +1

    Inti'y bnyak yg dengki kpd uas,mencari" kesalahan sekecil apa pun,sampai" yg benar dianggap salah..moga uas selalu dilindungi allah..

    • Cul 12
      Cul 12 19 hari yang lalu +1

      Maria Lyna Jika ditanya mengapa, akan saya sedikit sampaikan.
      Untuk ustad abdul somad ulama yang kami hormati berdakwah dan bukan menghina agamamu
      di rumah ibadah kami dalam lingkungan umat muslim bukan depan media masa
      Dengan menyampaikan apa yang memang telah Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa sampaikan bahwa
      Nabi Isa merupakan makhluk ciptaan Allah SWT bukan Tuhan maupun Anak Tuhan.
      Nabi Isa-pun tak pernah berkata bahwa dia Tuhan.
      Saat Nabi Isa dikejar oleh yahudi beliau diselamatkan dan diangkat ke langit oleh Allah SWT.
      Sampai salah satu tanda hari kiamat tiba yaitu datangnya dajjal
      dan dia akan diturunkan kembali ke bumi untuk membunuh dajjal.
      Tiada manusia yang kekal hanya Allah SWT yang tidak akan binasa, Nabi Isa-pun jika sudah waktunya tetap akan dipanggil (meninggal) oleh Allah SWT sebelum hari kiamat.
      Karna sesungguhnya manusia yang bertakwa InsyaaAllah tidak akan merasakan hari akhir yang begitu sunguh menyeramkan.
      Jadi salib yang engkau sembah bukanlah Nabi Isa
      di samping itu Bapak Ahok telah menghina Ayat Suci Umat Islam di depan publik secara umum dan terang-terangan dengan tanpa dasar yang jelas dan benar.
      Wallahu A'lam.

    • Maria Lyna
      Maria Lyna 20 hari yang lalu

      @Cul 12 knp gak?!? Ahok msk penjara gara2 persoalan menghina Islam..
      UAS jg menghina agama lain..
      Pake bilang salib jin kafir lagi..
      Kalo gw bilang Islam itu jin kafir gmn?!??

    • Cul 12
      Cul 12 20 hari yang lalu +1

      Maria Lyna Naudzubillah Min Dzalik

    • Maria Lyna
      Maria Lyna 20 hari yang lalu

      Mudah-mudahan uas msk penjara aminnnnn

    • Cul 12
      Cul 12 22 hari yang lalu +1

      15фцL Тне 5ззкєя5 aamiin yaallah sedih ngeliat adanya fitnah dalam agamaku