Tap to unmute

Jokowi Mania Laporkan Balik Dosen UNJ Ubedilah Badrun, Gibran: Santai, Santai Saja

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 13 Jan 2022
  • JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merespons pelaporan balik Jokowi Mania (Joman) ke polisi.
    Menurut Gibran, Joman tidak perlu melaporkan balik Dosen UNJ, Ubedilah Badrun.
    Laporan Dosen UNJ, Ubedillah Badrun, terhadap Putra Presiden Gibran dan Kaesang ke KPK berbuntut panjang.
    Hari ini, Jumat (14/1), relawan Joman melaporkan Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya.
    Relawan Joman membawa sejumlah bukti berupa video pernyataan Dosen UNJ Ubedilah pada saat melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK.
    Joman menilai dasar laporan yang dibuat Ubedilah kepada Gibran dan Keasang ke KPK tidak mendasar.
    Sehingga laporan tersebut diduga mengandung hoaks.
    Menanggapi laporan balik terhadap dirinya, Ubedilah Badrun mengaku bingung.
    Ubedilah mengaku tidak mengenal pelapor balik dari Joman.
    Menurut Ubedilah, yang melaporkan balik seharusnya yang menjadi korban dalam laporan sebelumnya.
    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/251600/...

Komentar • 2 549

  • Subur Kusmanto
    Subur Kusmanto 8 bulan yang lalu +13

    Hadapi saja proses hukum yang telah anda lakukuan tunjukan kepintaran anda berani berbuat harus berani bertanggung jawab Bravo NKRI

  • Wuny Cute
    Wuny Cute 8 bulan yang lalu +41

    Siapapun yang terbukti bersalah harus di hukum seadil2nya

    • lincah ing rejeki
      lincah ing rejeki 8 bulan yang lalu

      Kalo tidak terbukti bisa di lapor kan balik ya

    • Boy Do Pasaribu
      Boy Do Pasaribu 8 bulan yang lalu

      @Aileene Lina kalau terbukti bersalah wajib

    • Aileene Lina
      Aileene Lina 8 bulan yang lalu

      @Boy Do Pasaribu
      Si kribo ..dn buzzer bisa d adili ga ya ..nanya ..😀😀

    • Aileene Lina
      Aileene Lina 8 bulan yang lalu

      Btul s x ..

    • Boy Do Pasaribu
      Boy Do Pasaribu 8 bulan yang lalu +3

      Dan siapapun yg terbuktk memfitnah harus dihukum seadil adilnya juga

  • Kang Zee
    Kang Zee 8 bulan yang lalu +15

    *SANTAI WAE* 😍 timur banget 👍

  • ANAS MARCO ASENSIO TV
    ANAS MARCO ASENSIO TV 8 bulan yang lalu +22

    Kalo Orang Gak Salah Yak Santai Wae,, Santai Bos Santai,, Emang Gak Salah Kan, Jadi Ya Santai👍👍 Mas Gibran Aku yakin Kalian Orang Baik,,👍👍👍

  • sus wanto
    sus wanto 8 bulan yang lalu +4

    Ya Allah......semoga aparat penegak hukum dan keadilan akan memproses setiap laporan masyarakat yg telah cukup unsur.

  • Tri Susanto
    Tri Susanto 8 bulan yang lalu +88

    Sedikitpun ga yakin kl mas Gibran melakukan hal yg dituduhkan.....
    Sehat selalu mas Gibran

    • Rachman17 Nugra
      Rachman17 Nugra 8 bulan yang lalu

      Masalah duiiit nih. . Bukan keyakinan

    • Ayah Ferdi
      Ayah Ferdi 8 bulan yang lalu +1

      Mas Gibran orang baik 100%

    • channel nya emak emak
      channel nya emak emak 8 bulan yang lalu

      @jamal Ardiansyah kmo lihat enggak gibran bicara apa,, apa kmo gak faham gibran malah santai gak lapor balik bilang gitu

    • Am Suardi
      Am Suardi 8 bulan yang lalu

      @RADITYA Putra sabar biarlah fakta hukum yg membuktikan

    • RADITYA Putra
      RADITYA Putra 8 bulan yang lalu +1

      @jamal Ardiansyah jika tidak di laporkan dan menunggu di buktikan,,apakah semua itu bisa menjamin nama baik yg di tuduh korupsi gk tercemar,,apa lagi lapor ke kpk tanpa ada bukti,,kalau pun kpk mau menyelidiki kasus tersebut kpk juga memerlukan waktu yg panjang untuk penyidikan karena si pelapor datang hanya cuma membawa asumsi saja,,apakah si pelapor bisa menjamin selama proses penyidikan tersebut terlapor bersih namanya tidak mematikan karakternya?

  • Sawatoma Tafonao
    Sawatoma Tafonao 8 bulan yang lalu +20

    Semoga kebenaran akan terungkap, yg salah harus di Hukum

    • -OMIDRUN-
      -OMIDRUN- 8 bulan yang lalu

      @gak tamat SD kan rujukannya bukti awal dugaannya lemah bang, karena gak didukung dgn data dan fakta hukum, seperti yg sudah sudah tidak layak naik ke proses lanjutan. Tapi kita cermati saja.

    • gak tamat SD
      gak tamat SD 8 bulan yang lalu

      @-OMIDRUN- oia kita tunggu saja proses mana yg salah dan mana yg benar kita juga gak tau terbukti/tidak .karena Badrun lapor sekrang di laporksn balik

    • -OMIDRUN-
      -OMIDRUN- 8 bulan yang lalu

      Bener bang yg salah harus dihukum walaupun istri mau ditaruh jadi jaminan penangguhan penahanan. 😂😂

  • aya clausa
    aya clausa 8 bulan yang lalu +2

    KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA

  • Jorlangsi Simaremare
    Jorlangsi Simaremare 8 bulan yang lalu +36

    Maju truss putra pak jakowi,pantang mundur berikan efek jera pada yg memfitnah.

    • TENGKONG KOMBOL🇮🇩
      TENGKONG KOMBOL🇮🇩 8 bulan yang lalu

      Maju terus smape negara bangkrut

    • pri fal
      pri fal 8 bulan yang lalu

      kalau seandai nya bnar hi mna tu...jalani aj Dul proses na..contoh la pak Anis brani nyerah kan dokumen2 terkait ke KPK..dia brani ngk tu.

  • Gosong Saja
    Gosong Saja 8 bulan yang lalu +7

    Sokurlah... Itulah harapan Dan yg saya tunggu2.... Alhamdulillah Ada yg lapor balik.. Biar jgn sembarang fitnah✌

  • rifky maulana
    rifky maulana 8 bulan yang lalu +2

    Kalau mau melaporkan seseorang hrs cukup dulu bukti" nya.. kalau tdk bsa membuktikan ya wajar di lapor kan balik krna itu pencemaran nama baik..

  • sajadah taqwa
    sajadah taqwa 8 bulan yang lalu +1

    Kalau salah ya hrus dilaporkan, klo negara ini negara hukum ya hrus adil lah. Sekalipun itu keluarga pejabat, menteri dll

  • Reza Pahlevi
    Reza Pahlevi 8 bulan yang lalu +1

    Harusnya yang melaporkan sudah mempersiapkan bukti bukti tapi ini kenapa memutuskan kepatiaan perkaranya kok begitu lama.. semoga hukum di indonesia lebih di tegakkan lagi dan lebih pasti..

  • zidni zahwa
    zidni zahwa 8 bulan yang lalu

    Sayang zaman sekarang hukum tak bisa di andalkan
    apalagi menyangkut keluarga...

  • Ali Subhan
    Ali Subhan 8 bulan yang lalu +37

    Bapak2 KPK anda harus bisa membuktikan siapa yg benar dan siapa yg salah... Lanjutkaaaaaannnnn

    • ExJo
      ExJo 8 bulan yang lalu +1

      Saya bingung yg bela dosen...
      Kalau kalian saya laporkan tuduhan mencuri, merampok gimana bos...
      Terus kalian di periksa polisi, di suru bolak-balik untuk di periksa.. gimana perasaan kalian.
      Itulah yg di rasakan Gibran, di tuduh tanpa bukti...
      Seandainya ada, pelaku yg menjadi teman atau orang yang jadi saksi Gibran melakukan korupsi.. masih boleh lah.. di laporkan. Ini bukti ngk ada, saksi ngk ada.. main laporkan.. aneh...

    • Emiral Almukminin
      Emiral Almukminin 8 bulan yang lalu

      Yg jls walaw bagaimana pun.bpk ubadillah g bkln kuat.sebb perbentengn nya kuat.

    • Muhammad Jaya
      Muhammad Jaya 8 bulan yang lalu

      Ibarat orang jual pisang goreng, kagak beli lotery punya untung sampai 100 juta, apa gak orang se RT nanya duitnya dari mana????

    • Muhammad Jaya
      Muhammad Jaya 8 bulan yang lalu

      Mestinya tunggu dulu hasil penyelidikan dan penyidikan KPK, apakah memang benar pengaduan tsb atau tidak, ini mah udah keburu melaporkan balik, seandainya pengaduan ke KPK tersebut memang benar???? Mau diapainn?????

    • jendral Rangga sasana
      jendral Rangga sasana 8 bulan yang lalu +3

      @vchannel kediri jangan" anda pikir KKN itu kuliah kerja nyata😂😂😂 awokawokawok

  • Sri Hartini
    Sri Hartini 8 bulan yang lalu +4

    Ub menggali kuburan sendiri,,orang jujur terlihat dr tutur katanya sopan dn santay,walaupun di fitnah terus,semangat mas gibran n mas kaesang sy percaya keluarga kalian orang baik dn jujur 👍👍👍

  • Mohamad Munir
    Mohamad Munir 8 bulan yang lalu +49

    Ini efek dari banyaknya partai di Indonesia, jadi mereka akan menghalalkan segala cara untuk menyerang/menjatuhkan lawannya 😇😇

    • hendra mina
      hendra mina 8 bulan yang lalu +1

      Sangat btl sekali banyak partai ,banyak masalah dan jadi ribet ,ruwet

  • Novi Ani
    Novi Ani 8 bulan yang lalu +6

    Setuju bangettttttt dilaporkan spy tahu bahwa Indonesia ini negara hukum, bahaya pembunuhan karakter pada mas Gibran dan Kaesang,,harus ada bukti kuat jgn bikin fitnah.

  • agus surya
    agus surya 8 bulan yang lalu +1

    Mas Gibran semoga sehat dalam lindungan Allah

  • ElectricBlue 94
    ElectricBlue 94 8 bulan yang lalu +6

    Saya berharap ubedillah tidak mendadak pengecut dan harus bertanggungjawab dengan mulut nya.

  • Yusuf Ismail
    Yusuf Ismail 8 bulan yang lalu +38

    Sdh seharusnya di ambil tindakan tegas!! Kalau tdk akan kacau negri ini!! NKRI HARGA MATI !!

    • Yusuf Ismail
      Yusuf Ismail 8 bulan yang lalu +1

      @Kang Amri + Ibu mu PeLacur yach? Kalau bukan pelacur jgn risih!! Kira2 bagaimana?🇲🇨🇲🇨

    • Kang Amri
      Kang Amri 8 bulan yang lalu +2

      terus jalan p ubaidellah...jangan kendur!!! kalo bersih jangan risih...

    • Putra chenel mdm Cikal
      Putra chenel mdm Cikal 8 bulan yang lalu

      @Komlo Kamol biar rkyt tau ko mana yg benar mn yg salah,harus klir hidup ini jngn so pintar so nuduh orang.ini buat contoh hidup itu harus santun baik jngn munafik.rkyt mndukung laporin balik pokonya.biar tau diri

    • Arie Achmad
      Arie Achmad 8 bulan yang lalu

      lah!

    • Komlo Kamol
      Komlo Kamol 8 bulan yang lalu +1

      Tuntakan jangan kendor..klo gak terbukti tuntaskan juga konsekuesi hukum untuk anda

  • Pemalang 1
    Pemalang 1 8 bulan yang lalu +146

    Kami warga awam mengharap titik terang, sehingga terbukti mana yg benar dan mana yg salah

    • Dimas Saputra
      Dimas Saputra 8 bulan yang lalu

      Vy

    • Abdul Khoiling
      Abdul Khoiling 8 bulan yang lalu

      @Gamer Cupu betul sekali

    • Ba Da_1
      Ba Da_1 8 bulan yang lalu

      Nah masyarakat seperti ini yg jadi target ..

    • xio v
      xio v 8 bulan yang lalu

      Ubedillah melaporkan gibran atas dasar bukti dugaan...gantian joman melaporkan ubedillah atas dasar bukti dugaan...🤣🤣

    • Clara Qia
      Clara Qia 8 bulan yang lalu

      Yang benar itu yang gak salah. Dan yang salah itu yang gak benar

  • intan Dwi ramadani
    intan Dwi ramadani 8 bulan yang lalu +1

    Nah ini yg gw suka, kalo ada bukti langsung laporkan/viralkan jangan hanya berasumsi, saya harap sih dosen ga malu🙂

  • jovan please
    jovan please 8 bulan yang lalu +1

    Pembuktian bersalah atau tidaknya itu haknya aparat penegak hukum.
    Sebaiknya kita serahkan proses hukumnya di KPK, agar menjadi terang benderang, jangan justru membuat narasi seolah-olah pelaporan ke KPK itu sebagai tindakan melanggar hukum.
    Rusak negara ini kalau setiap ada warga negara yg berusaha untuk melakukan upaya hukum utk memperoleh penjelasan atas adanya dugaan melanggar hukum justru di tuntut secara hukum. Lalu untuk apa adanya LPSK.
    Yg paling masuk akal sebenarya memang selayaknya siapapun dia selama ada anggota keluarganya menjabat satu jabatan publik maka sangat etis kalau anggota keluarga pejabat yang bersangkutan menghindari berbisnis yg memungkinkan terjadinya konflik of interest.

  • Jun
    Jun 8 bulan yang lalu +5

    Mestinya seluruh rakyat Indonesia anti korupsi supaya Indonesia Maju

  • Junanta Priyanto
    Junanta Priyanto 8 bulan yang lalu +1

    Salut juga sama mas gibran/kaesang ... yang lapor malah bingung yg dilaporkan santai² aja.

  • alkaline Holic
    alkaline Holic 8 bulan yang lalu +7

    It kalau orang gak salah santuy bgt nangapinya heee..heee emang joss ni mas gibran mentalnya bener2 teruji...semoga anda bner2 tidak bersalah mas gibran kami akan lebih salut am jenengan keren pokoknya

  • Agung Sugito
    Agung Sugito 8 bulan yang lalu

    Yg benar insha'Alloh Akan jelas terlihat & Yang Salah insha'Alloh Akan jelas terungkap

  • Aris Bebek
    Aris Bebek 8 bulan yang lalu +1

    Sudah mau sampai titik akhir .. siapakah yg bersalah ? Tidak sabar menunggu info nya

  • Wali Murid Agil
    Wali Murid Agil 8 bulan yang lalu

    Kalau nanti ternyata gibran family bersalah, tolong pak kpk mereka di hukum seberat beratnya sebagai contoh dan sebagai efek jera terhadap koruptor koruptor yang lain.

  • Prasetyo 1000
    Prasetyo 1000 8 bulan yang lalu +49

    Polisi dan TNI harus waspada dengan kasus ini ,karena banyak keanehan keanehan dalam penjelasan pelapor kasus kasus korupsi ini ,barangkali ada agenda tersembunyi untuk membuat keributan dan kekacauan di Negara ini...... Abeidilah Badun , Marwan Batubara dan Adi Masardi sebagai trigernya.......!!!!!

    • Schwarzenegernauth
      Schwarzenegernauth 8 bulan yang lalu +1

      @shalwa mustika mandi pakai sabun lanjut gosok gigi 😴

    • rohmanzainul abdhi
      rohmanzainul abdhi 8 bulan yang lalu

      Matahari enggan untuk pulang. Ngenak ngenak ke turu wae

    • ganang saut
      ganang saut 8 bulan yang lalu +1

      @Darsono Jono bangun bangun udh siang msh nginggau lg....😄😄😄

    • Darsono Jono
      Darsono Jono 8 bulan yang lalu +4

      Aneh orang yg suka lapor 2 itu 2 juga marwan lg marwan lgwan marwan formula e tu d laporin juga

    • Darsono Jono
      Darsono Jono 8 bulan yang lalu +3

      Formula e juga jgn smp lolos

  • ashbudie
    ashbudie 8 bulan yang lalu +2

    Rakyat sudah banyak yg cerdas, Itu cuma model baru pembuat gaduh & onar NKRI. Selama ini kan berbagai isu yg dihembus2kan pengacau sllu gagal.
    Kalau udah kepepet paling2 minta maaf. Yg penting udah dikasih hadiah sama bang Bohir

  • Bintang FPV
    Bintang FPV 8 bulan yang lalu +1

    Harusnya sebagai dosen nalar berfikirnya lebih bisa jadi motivator bukannya jadi provokator, kalau laporan tidak bisa di buktikan sama saja memberikan berita palsu / HOAX ada hukum pidananya.

  • anak rantau
    anak rantau 8 bulan yang lalu

    Bapak kpk harus jujur dan tegas klo memang seseorang itu bersalah dan melanggar hukumnya harus di proses tanpa harus pilih bulu

  • Gra Mang
    Gra Mang 5 bulan yang lalu

    Seluruh dosen Indonesia aktivis,, mari bantu Ubaidillah,, yg diteror oleh rezim,, kembalikan demokrasi

  • Wawan Salon Gaul
    Wawan Salon Gaul 8 bulan yang lalu +247

    Nah Statemen Gibran ini saya lebih suka...
    Kalem, tak bikin gaduh.
    Salam Hormat Bro Gibran..

    • Afian Marchisio
      Afian Marchisio 8 bulan yang lalu

      @Gamer Cupu tenang ndesss. . . Tenang no pikirmu. . . Bentar lagi ada job demo Wkwkwk Thu pinter banget si dosen buat nyari job demo Wkwkwk merasa terdzolimi, ada yg kebal hukum wkwkwk

    • Aileene Lina
      Aileene Lina 8 bulan yang lalu

      @JERICHO3
      Loh jg lbih bodoh dr dosen ..😀😀

    • firzy najafi
      firzy najafi 8 bulan yang lalu

      @teguh Linggau salam nasi bungkus karet dua...

    • Wawan Salon Gaul
      Wawan Salon Gaul 8 bulan yang lalu

      @Muhamad Mulyono 😀😀😀
      Ben rame mas..

    • Wawan Salon Gaul
      Wawan Salon Gaul 8 bulan yang lalu

      @Gamer Cupu😀😀😀
      Trimakasih...

  • Soe Kardi
    Soe Kardi 8 bulan yang lalu

    Tidak boleh yg kebal hukum di Republik tercinta ini demi NKRI harga mati

  • sus wanto
    sus wanto 8 bulan yang lalu +1

    Betul........, Pelapor dugaan tipikor dan pidum itu harus mempunyai bukti dugaannya.
    Jika tidak ada, maka bener UB harus dilaporkan balik.

  • Amora Kitty
    Amora Kitty 8 bulan yang lalu

    Punya beking jabatan ortu tidak akan bisa melawan kuasa Allah SWT
    Bila merasa makan uang haram biarlah hukum langit yg akan bicara

  • Putra Sigeseng
    Putra Sigeseng 8 bulan yang lalu

    Betul!" Kalau tdk ada bukti berarti pencemaran nama baik

  • Wisnu Prasetya
    Wisnu Prasetya 8 bulan yang lalu +106

    Lanjutkan.. Biar tahu mana yg benar n mana yg salah..

    • Pancasila NKRI
      Pancasila NKRI 8 bulan yang lalu

      @firman tolong jelaskan apa yg anda maksudkan dg *asas praduga tak bersalah* terkait komen anda yg menanggapi komennya *azzahra cenel.*

    • firman
      firman 8 bulan yang lalu

      @klapa cenel ini yg tidak gua suka dr loe.kamu tau gak hukum di Indonesia itu menganut asas praduga tak bersalah.jika kamu melaporkan dugaan korupsi apa kamu mau di laporin balik.padahal baru dugaan!!!!!kalau seprti ini terus sampai kapan kita bisa memberantas KKN!.

    • klapa cenel
      klapa cenel 8 bulan yang lalu

      Seharus nya kalo yg dilaporkan tdk bersalah si pelapor jg harus di adili hukuman apa yg pantas buat dia kan sama aja dia menebar brita hoax apa lg setatus dia dosen motifasi nya apa sehingga dia mecari bukti" dan melaporkan gibran

  • BAKA FAMILY
    BAKA FAMILY 8 bulan yang lalu

    Lah negara demokrasi ya harus gitu dong...
    Santai saja kalo memang GK terbukti ya berarti bersih dari KKN...
    Kapan mau maju negara ini

  • hasballah has
    hasballah has 8 bulan yang lalu

    Memang terbukti sudah mental mas gibran santai kalo tidak merasa bersalah.. semoga semua akan terungkap siapa dalang di balik semua nya ini..gw merasa ada yang aneh dengan sederet nama2 tokoh publik yang elektabilitas nya tinggi. Banyak yang di laporkan ke KPK..seolah2 mencari2 kesalahan..

  • Garafa Ala
    Garafa Ala 8 bulan yang lalu

    Ya negeri ini jgn main2 dg hukum kl laporannya tdk benar ya siap2 dilaporka balik spy ada efek jera krn pencemaran nama baik

  • sahabat indonesia
    sahabat indonesia 8 bulan yang lalu

    Walaupun yg dilaporkan ubedillah benar tdk mungkin kpk berani periksa apalagi proses hukum

  • Johan Kalohan
    Johan Kalohan 8 bulan yang lalu

    Terus2kan aja, silahkan bermain-main di panggung sana. Level hukum di negara kita koq jd seperti ini. Malas banget dah para orang tua kita sekarang

  • Rain_ Zhang
    Rain_ Zhang 8 bulan yang lalu

    Dinegri kita ya klu org jujur ya pasti bnyk yg fitnah.tapi ya semoga cepat kelar masalahanya.yg bener siapa yg salah siapa biar jelas..dan st lagi klu yg salah hukum seberat2nya biar adil.jgn cuma berapa tahun

  • Ongku Lare
    Ongku Lare 8 bulan yang lalu +20

    DiKesempatan yang baik ini,ingin saya sampaikan "SABAR"😎

  • Rahmi setyo Dewi
    Rahmi setyo Dewi 8 bulan yang lalu

    Sy yakin mas gibran adalah patriot sejati inilah jawara yg sesungguhnya nya disakiti org tapi belio tetap rendah hati

  • Warsiti Complete
    Warsiti Complete 8 bulan yang lalu +6

    Becik ke titik salah ketara ,, semua kebenaran pasti akan di lindungi oleh Allah SWT semangat ...

    • Dakθn Official
      Dakθn Official 8 bulan yang lalu

      Mantap👍👍👍👍, becik ketitik ala ketara

  • Rahmi setyo Dewi
    Rahmi setyo Dewi 8 bulan yang lalu

    Betul mas gibran jangan lapor balik sudahlah nanti Allah akan memberi kemulian pada org yg tidak bersalah

  • ANIND27
    ANIND27 8 bulan yang lalu +1

    Biar kalau tidak ada bukti yang melaporkan malu sebesar-besarnya...apalagi dosen.

  • SYAHRIL OFFICIAL
    SYAHRIL OFFICIAL 8 bulan yang lalu +1

    Lanjutkan laporan ketua Joman, kami nitizen dukung ketua Joman. Ubedilah banyak bohongnya.

  • Nurul izatzi
    Nurul izatzi 8 bulan yang lalu +21

    Bagus untuk beri pelajaran pada siapapun unsur fitnah hoax wajib di laporkan..siapapun....

  • Si Kuning
    Si Kuning 8 bulan yang lalu +1

    Biasalah, para penjilat kagak suka jika majikannya jika diganggu.. ntar kalo kagak jadi majikan lagi, nyari majikan baru dech biar nggak kelaparan..

  • kin hong
    kin hong 8 bulan yang lalu

    MANTAP!👍👍👍👍👍💪💪💪💪💪💪💪💪

  • Gundul pacul
    Gundul pacul 8 bulan yang lalu +1

    Dikesempatan ini sy ingin mnyampai kan kpd mas Gibran agar mengambil tindakan yg tegas agar orang lain apa bila mau berbuat sesuatu harus berpikir terlebih dahulu jadi hal seperti ini gak boleh dibiarkan karna apa ini bakal membuat citra yg gak baik bagi seorang pemimpin jadi sy harap dlm hal ini Ma Gibran harus kasi pelajaran orang seperti ubedila itu

  • Andri Adi
    Andri Adi 8 bulan yang lalu

    Sekarang harus berhati-hati dalam bertindak, kalau tidak cukup bukti jangan lapor2 aja.

  • Warganetlagi
    Warganetlagi 8 bulan yang lalu

    Salut ama Yg melaporkan.SEMOGA TIDAK GENTAR.tetep semangat membuka KEBENARAN.
    kenapa bukan Gibrannya yg lapor BALIK jadi HERAN?...

  • Oppo A5s
    Oppo A5s 8 bulan yang lalu +3

    Mantap smangat tros mas gibran ❤️

  • Ngadi Ran
    Ngadi Ran 8 bulan yang lalu

    KPK harus cepat,kalau gak ada bukti yg kongkrit,harus bilang gak ada korupsi/ada,biar rakyat tahu.

  • Daily Fishing
    Daily Fishing 8 bulan yang lalu

    Sensasi politik, seharusnya jangan di adukan dulu, nunggu aja dari sikap kepolisian ini sebuah pelanggaran hukum atau bukan, jika Gibran dan Kaesan ternyata tidak melanggar hukum maka tuntutan balik harus di acarakan.

  • irha SD_salmera
    irha SD_salmera 8 bulan yang lalu +117

    Yg benar akan bertahan, yg licik dan curang akan runtuh

    • Ardiyan sah wibowo
      Ardiyan sah wibowo 8 bulan yang lalu

      Di mna bun yg menang yg ku wasa jabatan luur yg bener bisa apa orang indonesia hukuman bisa di beli luur

    • Jegil Gil
      Jegil Gil 8 bulan yang lalu

      BENAR BRO,YG BENAR AKN BERTAHAN,TPI BURUK,LICIK,CURANG AKAN RUNTUH,SAAT INI BLM BISA,,KETENTUAN 2024,HANCUR ATAU BERTAHAN ???

    • MASHUR CHANNEL
      MASHUR CHANNEL 8 bulan yang lalu

      @Min Syahril report aj bro

    • MASHUR CHANNEL
      MASHUR CHANNEL 8 bulan yang lalu

      @Gamer Cupu wkwkwk udh kalah ngomong langsung maki nenek gua ya udah lh gpp

    • Alang Tezok24
      Alang Tezok24 8 bulan yang lalu

      @Suara Fals tau dari mana ente bukti gak valid

  • Muhammad Alfandika
    Muhammad Alfandika 8 bulan yang lalu

    Tetap semangt ms Gibran dn ms Kaesang👍👍

  • Edy Siswanto
    Edy Siswanto 8 bulan yang lalu +51

    Ini perhatian untuk Kemendikbud atas prilaku dosen UNJ yg sedang bergejolak dan dosen tersebut sementara hrs di non aktifkan demi kelancaran proses belajar mengajar di UNJ dan para mahasiswa UNJ agar bisa konsentrasi atas kegaduhan ini yg dibuat oleh ubedilah yg nota bene seorang dosen tks

    • Warsono Ganteng
      Warsono Ganteng 3 bulan yang lalu

      Sbagai dosen harusnya mendidik dan mebina ,atau mungkin si dosen punya job baru di tahun politik ya

    • Sahrul Kurniawan
      Sahrul Kurniawan 8 bulan yang lalu

      Heheeeeee😅😅😅
      Masa penguasa gak boleh dilaporin
      Emang ini Negara Punya Babaaaa Lauuuu...!!!!
      Negara ini milik seluruh rakyat indonesia
      Dan semua sama dimata hukum...!!!!
      Belom sampe pemikiran U kesitu Bosss

    • vchannel kediri
      vchannel kediri 8 bulan yang lalu +1

      @Pak Ridwan justru pendukung pak lurah itu cari duitnya dari situ.

    • Singgih Pradana
      Singgih Pradana 8 bulan yang lalu +1

      Akademisi yaa harus gini

  • lanange jagat
    lanange jagat 8 bulan yang lalu

    Setuju ,,, biar jlas semua , klu emang bner korupsi hrus dihukum mati ,, ,,

  • Kamila Nuraeni
    Kamila Nuraeni 4 bulan yang lalu

    Udh keliatan lah..mana org baik dan yg tidak....org yg udh di fitnah dan di cemarkan nama baik nya ternyata memaafkan begitu saja

  • SaintAziz
    SaintAziz 8 bulan yang lalu +115

    Kalau tidak benar informasinya dan mencemarkan nama baik, dosen ini jangan dibiarkan bebas.

    • Vigil Wrath
      Vigil Wrath 8 bulan yang lalu

      Mencemarkan nama baik gimana anda saja kaga percaya dgn informasinya yg di berikan dosen itu. Di sepelekan. Jika memang gibran tidak bersalah sepertinya gibran tidak memilki kerugian sama sekali, dan tidak kehilangan pendukunya atau gimana

    • Afian Marchisio
      Afian Marchisio 8 bulan yang lalu

      Kalo terbukti yaa dihukum. . Kalo g terbukti yaaa gampang tinggal teriak2 ada yg kebal hukum ada yg intervensi dan merasa terdzolimi ujung2 nya ada job demo lagi kwkwkwk

    • Pendi Hidayat
      Pendi Hidayat 8 bulan yang lalu +1

      @ashbudie mereka cuma menjadi boneka politik

    • ashbudie
      ashbudie 8 bulan yang lalu +1

      Cuma model baru pembuat onar, ujung2nya minta maaf

    • Mawar Kinarumnazriel
      Mawar Kinarumnazriel 8 bulan yang lalu

      Setuju

  • Sakera Sakera
    Sakera Sakera 8 bulan yang lalu

    Kalau udah ada laporan luas berarti udah memaklumi kalau ada unsur salah kepada Gibran

  • Mar Tini
    Mar Tini 8 bulan yang lalu

    Pak Dosen suaranya ampe bergetar...
    blm siap pak dng netizen Indonesia 🤭

  • Suti Suti
    Suti Suti 8 bulan yang lalu

    Mas Kaesang n Mas Gibran gue yakin gk bersalah..Allah bersamamu Mas...

  • Reinaldo Hendrawan
    Reinaldo Hendrawan 8 bulan yang lalu

    Jangan lempar batu sembunyi tangan, habis lapor tanpa bukti valid harus siap menerima konsekuensi.

  • Lina istianti
    Lina istianti 8 bulan yang lalu +8

    Skrg saat nya yg waras jangan ngalah,, harus d kita lawan,,,

  • gak tamat SD
    gak tamat SD 8 bulan yang lalu

    adu data dan jelaskan ke publik pihak lapor dan yg melaporkan.. karena kita juga tidak tau mana yg benar dan mana yg salah

  • solihin faiz
    solihin faiz 8 bulan yang lalu

    buat pembuktian dong jangan takut,buktikan secara transparan kepada masyarakat dari mana sumber uang tersebut,bukannya lapar lapor,jangan kayak model orde baru 🧐

  • Tofik Aja
    Tofik Aja 8 bulan yang lalu

    Didunia ini semua serba mungkin, gk ada manusia yang suci, ingat manusia itu tempatnya salah dan lupa ..

  • Sivi Shahab
    Sivi Shahab 8 bulan yang lalu

    Yang dilaporkan santai-santai aja minta dibuktikan, yang g dilaporkan kelojotan.... Kalo g terbukti maka namanya akan tambah baik dimata masyarakat

  • sri doyowati
    sri doyowati 8 bulan yang lalu +299

    Mas Gibran semoga sehat dalam lindungan Allah , mas. Gibran sangat santun

    • Aldi Bragi
      Aldi Bragi 4 bulan yang lalu

      Aamiin

    • Tri Sediyono
      Tri Sediyono 8 bulan yang lalu

      Didepan publik ya santun,

    • Ubay Dillah
      Ubay Dillah 8 bulan yang lalu

      @bunda isma harun masiku modelnya

    • bunda isma
      bunda isma 8 bulan yang lalu

      @Ubay Dillah makanya kerja yang rajin biar banyak duit...

    • Dal masri
      Dal masri 8 bulan yang lalu

      Santun tp korup

  • Soorroonngg Ciittyy
    Soorroonngg Ciittyy 8 bulan yang lalu +1

    Babat habis semua mau kapan lagi gak adanya beraklak dari dulu hinga sekarang hatinya di penuhi dengan kemungkaran dosen lagi yg membuat biyang keladinya jangan di biyarkan mas gibran dan mas kaesamg habisin semua sampai akar2nya biyar menjadi contoh dan sebagai tanda2 yg gak bisa di lupakan dan menjadikan panutan rakyat negri ini masssss

  • Kurtis Jaya
    Kurtis Jaya 8 bulan yang lalu

    Maju terus pak.ubit... ini Hukum...hakim yg bisa menilai Hukum apakah benar salah.

  • Taufik Ridwan
    Taufik Ridwan 8 bulan yang lalu

    Ga usah minta maaf dan ga usah dicabut.biarkan buktikan mana yg salah

  • MUHAMMAD RUSLI
    MUHAMMAD RUSLI 8 bulan yang lalu

    Blm tuntas diselidiki sudah nyatakan hoaks?😂
    Jadi setiap ada yg dilaporkan korupsi jika tdk terbukti disebut hoaks?😀😀

  • A renal
    A renal 8 bulan yang lalu

    Ujung ujungnya sih politik,kejam emng yh politik 👍🙂

  • Sahromi Sahromi
    Sahromi Sahromi 8 bulan yang lalu

    Allah SWT Maha Mengetahui dan Maha segalannya. Insya Allah akan berjalan dg yg sebenarnya karena Allah Maha adil.

  • Liem Gaming
    Liem Gaming 8 bulan yang lalu +13

    Alhamdulillah mas gibran sudah kelihatan ceria lagi 😇😇

  • Boy2 stkr
    Boy2 stkr 8 bulan yang lalu

    Siapa yg benar akan menang,yg salah akan terbukti kalah..kebenaran pasti berpihak pada yg benar..TYME pasti akan melihat siapa yg benar siapa yg salah..

  • Mitha Winarni segini doeloe
    Mitha Winarni segini doeloe 8 bulan yang lalu +194

    Tetap semangat bekerja keras mas gibran

    • Afian Marchisio
      Afian Marchisio 8 bulan yang lalu

      @SukarsonO Tegal udah susah masih julid iri dengki yaa kgk bakalan kaya. . Yg ada malah stroke ntar kwkwkwkwk

    • Fendy Susanto
      Fendy Susanto 8 bulan yang lalu

      @Lupa Diri dibatasi apa?
      Dagang itu siapa saja bisa, modal berapapun juga bisa, tanpa stan/toko juga bisa.
      Lain cerita kalo sukses menurut anda jadi polisi/PNS.

    • Lupa Diri
      Lupa Diri 8 bulan yang lalu

      Yang susah bukan berarti malas, kadang emang aksesnya yang ga ada dan terbatasi.

    • Budhe Azzam
      Budhe Azzam 8 bulan yang lalu +1

      @SukarsonO Tegal susah di bikin sendiri .

    • Ardiyan sah wibowo
      Ardiyan sah wibowo 8 bulan yang lalu

      Aji mumpung leh. Eleng lanwas podo...;?

  • adi setiawan
    adi setiawan 8 bulan yang lalu +1

    aku kira dosen pintar dan cerdas .jika dosen bgtu apa lagi anak didiknya bisa di pastikan pintar semua 😂😂😂

  • Alang Tezok24
    Alang Tezok24 8 bulan yang lalu

    Kalau gak salah buktikan aja ngapain takut sampai"pelapor di laporkan,jauh beda kelas dengan pak Anis yang ikut di laporkan,tapi tetap santai dan para pendukungnya pun gak melaporkan malah memuji yang melaporkan pak Anis ke KPK

  • Zeus Rabby
    Zeus Rabby 8 bulan yang lalu

    Setiap laporan harusnya ditindak lanjuti, soal terbukti atau tidak nntinya di pengadilan. dan kalau mau nuntut balik harusnya menunggu proses di KPK. dan jng terlalu bikin rame, sebab hukum tidak berlaku bagi yang lagi berkuasa

  • ZIDAN HOKI
    ZIDAN HOKI 8 bulan yang lalu

    Menanggapi dengan senyum, menyembunyikan ketakutan 🤣

  • Pakde War
    Pakde War 8 bulan yang lalu +59

    Mas Gibran lebih mementingkan kerja untuk membangun kota yg dipimpinnya, untuk mensejahterakan warganya.

  • Firman Fren
    Firman Fren 8 bulan yang lalu

    Santai, santai... sdh dikondisikan kok.
    Everything is gonna be okay 😉👍

  • Obet Nego
    Obet Nego 6 bulan yang lalu

    Dosen ubella, harus di hukum mati

  • Dede Restu
    Dede Restu 8 bulan yang lalu

    Santai MAS GIOBRAN ALLOH MELINDUNGI SEMUA KELUARGA BPK JOKOWIDODO

  • Sellysah Alfaidah
    Sellysah Alfaidah 8 bulan yang lalu

    Orang waras tetap mendukung supremasi hukum...tegakkan keadilan.

  • Kirana Lintang
    Kirana Lintang 8 bulan yang lalu +3

    Klo gak salah pasti santai aja.. yg bikin gaduh pasti kelabakan.. sudah keliahatan waktu di wawancara ingin di laporkan balik langsung banyak alasannya..

  • Ezza Ariawan
    Ezza Ariawan 8 bulan yang lalu

    Kita simak siapa yg bakal dipermalukan didepan publik dan netizen...😊😊

  • Sahat Maruli
    Sahat Maruli 8 bulan yang lalu

    Maju terus Bpk Ubadilah bila apa yang Bpk laporkan memang benar dan ada bukti kongkrit.

  • baluhap Naga
    baluhap Naga 8 bulan yang lalu

    Pada intinya saling melaporkan akan menuju titik terang,,bila benar jangn mundur,,bila mundur berati salah