Ungkit Kasus Ahok, Budiman Sudjatmiko: Sekarang Kita Harus Memaklumi Ini? || ILC (9/10/2018)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 9 Okt 2018
  • Indonesia Lawyers Club #ILC 9 Oktober 2018 mengangkat tema "Di Balik Drama Hoax Ratna Sarumpaet"
    Aktivis #RatnaSarumpaet telah ditahan oleh Polda Metro Jaya sejak Jumat malam, 5 Oktober 2018. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyebaran berita bohong atau hoax terkait penganiayaan dirinya.
    Ratna tampak keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 00.10 WIB, Sabtu 6 Oktober 2018, mengenakan baju oranye tahanan Polda Metro Jaya. Merespons keputusan penahanannya oleh polisi, Ratna mengatakan bahwa itu adalah risiko dari apa yang telah dia perbuat.
    "Enggak apa-apa ini sudah risiko," ujar Ratna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu dini hari, 6 Oktober 2018.
    Perempuan berumur 70 tahun tersebut sebelum dimasukkan ke rumah tahanan Polda Metro Jaya harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di Gedung Biddokes Polda Metro. Tak berlangsung lama, ia kemudian kembali dibawa ke Gedung Ditreskrimum.
    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengakui bahwa Ratna masih terancam pidana atau kurungan penjara selama 10 tahun. Hal itu sesuai dengan Undang-undang dan Pasal yang dikenakan kepada Ratna yakni Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

Komentar • 4 693

  • Saya Sendiri
    Saya Sendiri 9 jam yang lalu

    Muak lihat muka nya si danhil...mblah mbleh...gk bermutu...gitu kok di jadikan b.p.n...yg ngak ada apa" nya lhah...sama b.p.n jokowi

  • Yahya Pardede
    Yahya Pardede 10 jam yang lalu

    Ini kejadian sebab.dan akibat.yg sembarangan memutuskan.hakim.sese orang masih.bisa duduk di.DPR.yg di pecat partainya.gundah.NKRI.wassalam.

  • Harianto Anto
    Harianto Anto 15 jam yang lalu

    Emang begitu kalau hoaks aja ada d kepalax kalau trungkap jangan d panjangkan pernahkah prabowo minta maaf atas kasus ratna surampeat.....lanjutkan 2 priode...

  • Kesenuma 21
    Kesenuma 21 17 jam yang lalu

    Fahri hamzah terlalu naif

  • Pak Sarkani
    Pak Sarkani Hari Yang lalu

    Bantai bajingan2bangsat

  • Budi Prasetyo
    Budi Prasetyo 2 hari yang lalu

    Undangan dong pak Budiman lagi di ILC sekaligus undangan bung Roky mau lihat siapa yang memiliki akal sehat

  • Kemal Bima
    Kemal Bima 2 hari yang lalu

    Idolaquw

  • JX2019 70
    JX2019 70 2 hari yang lalu

    Setan2 kehausan.....

  • Jojo Kini
    Jojo Kini 2 hari yang lalu

    BANG BUSIMAN MAKLUM BIBIR AUDAH TERLANJUR PANJANG JADI ADANYA MENGGIRING ORAMG MEMUSUHI ATAU MENDEKATU KALO KESALAHANYA KETAUAN

  • omen damien
    omen damien 2 hari yang lalu

    Saat budiman sudjatmiko & adian napitupulu mempertaruhkan nyawanya untuk melengserkan rezim otoriter suharto.. di sisi lain fadli zonk, fahri hamzah & prabowo sibuk menikmati fasilitas dr rezim otoriter...

  • Steven Letik Seme
    Steven Letik Seme 2 hari yang lalu

    4:11 anda n kelompok anda rampok

  • Steven Letik Seme
    Steven Letik Seme 2 hari yang lalu

    Fahri kelihatan bodoh didepan budiman... Padahal kewarasan sama Sama cerdas... Budiman

  • whatswrongification
    whatswrongification 3 hari yang lalu

    Hahaha hasil rampokan posisi wakil Gabener Anis

  • Yulistiati Suartini
    Yulistiati Suartini 4 hari yang lalu

    Bagus banget nyep.

  • Sariyo Aryo
    Sariyo Aryo 4 hari yang lalu

    Sebentar lg pak Ahok bebas,fahri dn jg zonkkkk,kalah kelas x an....

  • Suryeti DS
    Suryeti DS 4 hari yang lalu

    Woy...turunan komunis g ush ngomong deeh...

  • Vivo Y53
    Vivo Y53 5 hari yang lalu

    Fahri gila.

  • Chu Indrawati
    Chu Indrawati 5 hari yang lalu

    keren pak budi
    Good ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ’Ÿ๐Ÿ’Ÿ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • LANI KW
    LANI KW 6 hari yang lalu

    Keok fahri hamza

  • devy manalu
    devy manalu 7 hari yang lalu

    Hahahhah gk bs ngeles lg tu muka"nyinyir...kayak kampret yg kena jaring....๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Dorma Aritonang
    Dorma Aritonang 7 hari yang lalu

    Ni pa budiman pintar bngat jenius luar biasa,memaafkan bukan untuk mlupakan pa fahri

  • harry cewel
    harry cewel 9 hari yang lalu

    Setuju tidak setuju senang tidak senang disini budiman memang veteran 98 yang paling berani mempertaruhkan jiwanya pada waktu itu....

  • Rafi Mahendra
    Rafi Mahendra 9 hari yang lalu

    Codot codot pemecah belah bangsa

  • Allan Fransiskus
    Allan Fransiskus 11 hari yang lalu

    Setiap nonton ILC ketika seseorang beropini atau berpendapat kok ada beberapa yg main hp ya dan itu hampir semua sih. Ewmmm

  • bang begel
    bang begel 11 hari yang lalu

    logika cebong ๐Ÿ˜...ada sekolam dibawah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Mustofa Kamal
    Mustofa Kamal 11 hari yang lalu

    Rocky Gerung pinter tapi tidak di dasari akhlak yang baik.. nah ini baru ada akhlaknya... Jadi ngga ngritik" terus..
    Katanya nyerdasi orang... yang ada kritik satu sama lain terus bertengkar satu sama lain .

  • alvin mahaputra
    alvin mahaputra 11 hari yang lalu

    Orang ngomong.. malah main hp bukannya perhatiin..

  • imam wahyudi
    imam wahyudi 12 hari yang lalu

    Budiman sujatmiko mantaff๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Wayan Astawa
    Wayan Astawa 12 hari yang lalu

    Mantapp ,,,

  • Serli Ana
    Serli Ana 12 hari yang lalu

    Budiman sudjatmiko dan adian napitupulu, top markotop

  • Fendi Lesmana
    Fendi Lesmana 13 hari yang lalu

    Bongkar terus sampe tuntas Si Fahri dan kelompiknya biar tau rasa, Bt Pa Budiman Sujatmiko teruskan perjuangan Bp, Smg shr sll

  • Gibdy Susanto Gibdy
    Gibdy Susanto Gibdy 14 hari yang lalu

    Coblos jokowiiiiiii.

  • setgold@gmail.com
    setgold@gmail.com 14 hari yang lalu

    Bgmn masyarakat indonesia ini aka smkn cerdas jika tiap hari disuguhi narasi narasi kotor yg ditunjukkan oleh para wakilnya di DPR RI(Fahri Hamsa dkk)

  • Mas Mustaqim10
    Mas Mustaqim10 14 hari yang lalu

    Bravo bung budiman...libas saja..

  • Ade Denisen
    Ade Denisen 15 hari yang lalu

    Fahri Fahri....
    Om Budiman koq dilawan..
    Orde baru aja di lawan
    Apalagi elo....dikulitin lo sma om Budiman....

  • Edward Michael
    Edward Michael 15 hari yang lalu

    BUDIMAN..terlalu luar biasa pemaparannya..Bravo BS

  • Djedje Teguh Laksana
    Djedje Teguh Laksana 15 hari yang lalu

    Semoga membawa berkah bagi kita semua bangsa Indonesia tercinta.Amin YRA

  • Djedje Teguh Laksana
    Djedje Teguh Laksana 15 hari yang lalu

    Menurut saya tdk banyak politikus jenius seperti dia.angkat 2 jempol buat orang waras sep.Beliau.

  • suci rahayu
    suci rahayu 16 hari yang lalu

    Betul apa pak Budiman .... Anda mengetahui persis ...siapa komplotan2 perampok yg sesungguhnya .... Bahasa yg bapak ucapkan sangat halus ...mantap ..rasain Lo para perampok dan pendusta

  • Brahma Atmowidjojo
    Brahma Atmowidjojo 16 hari yang lalu

    GA BERMUTU OCEHANMU SU

  • Brahma Atmowidjojo
    Brahma Atmowidjojo 16 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    PINTAR CAKAP SAJA KAU BUDI SU

  • Brahma Atmowidjojo
    Brahma Atmowidjojo 16 hari yang lalu

    PINTAR CAKAP KAU

  • Brahma Atmowidjojo
    Brahma Atmowidjojo 16 hari yang lalu

    BOOOOONG

  • Ferdian Prima
    Ferdian Prima 16 hari yang lalu

    Gak usa pilih fakri lahh beserta gerandong, kaga beres

  • ridwan azis
    ridwan azis 17 hari yang lalu

    si fahri jadi terlihat dungu di skak mat oleh bang budiman

  • ridwan azis
    ridwan azis 17 hari yang lalu

    semua itu karma dari menzolimi ahok satu persatu di permalukan

  • Atrub Misba11
    Atrub Misba11 17 hari yang lalu

    Mukidi santai saja tangan jng ikutkan di ayun2 gitu emang
    Slh lwn tndingmu skrg ga prnh dpt undangan di tv kan

  • MandalaJatiP Pamungkas
    MandalaJatiP Pamungkas 17 hari yang lalu

    "POLITIK KEBODOHANNYA FAHRI
    dikuliti ,ternyata isi benaknya berc
    okpl timbunan : isue2 SARA ,PROP
    AGANDA ,FITNAH dnHOAK semua
    Sengaja di kosumsikn pd orang2 yg kurang waras dy NALARNYA ."

  • Dennyl En
    Dennyl En 17 hari yang lalu

    Hhhhh....menohok sekali ya.mantap pak budiman
    Malu aku.....mendengarnya karena aku waras.

  • Totos Bramantiyo
    Totos Bramantiyo 18 hari yang lalu

    Fahri diem aja lg konsen liat bokep

  • Setiono John
    Setiono John 18 hari yang lalu

    Muka nya si dower dominan bibir semua

  • Anita Arinda1974
    Anita Arinda1974 19 hari yang lalu

    Pak Budiman josh

  • Anita Arinda1974
    Anita Arinda1974 19 hari yang lalu

    Nil Danill....N...^

  • Doni Hidayat
    Doni Hidayat 19 hari yang lalu

    Salam damai sodara setanah airku,mau pndukung jokowi ato pndukung prabowo jngn smpai terpecah belah ya,salam damai smua kita sodara setanah air

  • Roy Choless
    Roy Choless 20 hari yang lalu

    Waahhaahha fahri hamzah blet ngising kui

  • Music_ TV
    Music_ TV 20 hari yang lalu +1

    Kalian liat ketua DPR kalian itu tak punya etika
    Orang ngomong dia main HP

  • MSB aaa
    MSB aaa 20 hari yang lalu

    danil seperti gendon

  • Sri Hariani
    Sri Hariani 20 hari yang lalu

    Mantap pak Budiman Sujidmiko..tikus fahri mendelep tdk brani mengangkt muka...telan fahri kesombonganmu ..klo bdo ngaku bodoh sja...

  • Sunangitawangi Gitawangi
    Sunangitawangi Gitawangi 21 hari yang lalu

    Semua politikus omongannya bohong semua ujung2nya demi kepentingan pribadi

  • Tianboy ke
    Tianboy ke 22 hari yang lalu

    KEREN.....BS.....

  • Febra Priyanto
    Febra Priyanto 22 hari yang lalu

    mantap budiman,gak da yg berkutik klo dia yg bicara.... politikus yg konsisten dijalan yg benar

  • minato kun
    minato kun 27 hari yang lalu

    Dahnil muka tembok!!!

  • hotlan Sidabutar
    hotlan Sidabutar 28 hari yang lalu

    kita semua???? andaaa!!!!!! kelompok andaa!!!!!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • aisa Ibrahim
    aisa Ibrahim 29 hari yang lalu

    Kata kata mutiara bang menyakiti lawan mu yang saat ini terluka

  • arif hendra
    arif hendra 29 hari yang lalu

    2019 kalo masih ada yg pilih gerindra,pks,pan,demokrat apalagi berkarya... Koplak & koclok...

  • Buana Buana
    Buana Buana Bulan Yang lalu

    ahok itu minta maaf krn telah mnyebabkan kegaduhan, bukan krn telah ministakan agama Islam.

  • Buana Buana
    Buana Buana Bulan Yang lalu

    hahaha penjilat

  • Joe Moff
    Joe Moff Bulan Yang lalu

    Bang budiman logis ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Mahligi Impian
    Mahligi Impian Bulan Yang lalu

    Si fahri taik

  • David Honda
    David Honda Bulan Yang lalu

    Inilah political war.. perang strategi mwnghancurkan nama lawan dimata Rakyat..strategi menarik simpati rakyat dgn bermain playing victim, melukai diri sendiri u menarik kepercayaan musuh...sun tzu war fiosofi...ayok kluarkan Jurus2 terbaik masing2 kandidat..

  • Imsalthesaint Thesaint
    Imsalthesaint Thesaint Bulan Yang lalu

    Fahri sama fadli... Taeek kalian berdua..
    Apa motifasi dan inofasi kalian di bayar pake uang rakyat yang sudah terbukti.. Apa kerjaan kalian...
    Tunjukin.. ! Cuma bisa salahin pak jokowi dengan hal" yg tak jelas..
    Kalian gak dapat nyopet apbn kayak yg udah udah....

  • Denmas Prabowo
    Denmas Prabowo Bulan Yang lalu

    muka si fahri lucu...ahahahaha

  • Tommy Arbing
    Tommy Arbing Bulan Yang lalu

    Koar2 saling menjagokan, nanti klo terpilih dan kerja gk beres yg koar2 ilang...kemanakah..!!! Dah dapet duit ya ngilang bro... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • last 01
    last 01 Bulan Yang lalu

    Semua diam nafas karni ilas pun gk engos engosan...... Ni pejuang reformasi bukan kaleng kaleng

  • Insani Biasa
    Insani Biasa Bulan Yang lalu

    Grup 02, plonga plongo koyok kebo,

  • Amirullah Husien
    Amirullah Husien Bulan Yang lalu

    Danil korup๐Ÿ˜„

  • sanak Lampung
    sanak Lampung Bulan Yang lalu

    Koar mpe berbusa juga ga bakalan milih politisi PDIP

  • Jimmy Kristianto
    Jimmy Kristianto Bulan Yang lalu

    Mantap bung Budiman Sujatmiko...

  • Sisilia m Sisi
    Sisilia m Sisi Bulan Yang lalu

    yg plonga plongo tu fahri hamsa bkan.....pak jokowi

  • kris dede
    kris dede Bulan Yang lalu

    Kubu sebelah pada kemana yaa,, kok sepi..

  • Imunx Optimis
    Imunx Optimis Bulan Yang lalu

    Ktauan belng ny tu jd plonga plongo..maen hp..partai psk jijik

  • Adi Pranata
    Adi Pranata Bulan Yang lalu

    Huh fahri wkwk

  • endru endru
    endru endru Bulan Yang lalu

    Coba kita saling memaafkan, kalao dulu ahok dimaafkan dan tidak dihukum, kemungkinan kasus inipun bisa sama2 diampuni dan dimaklumi, krn setiap org berpotensi salah, cuma beda waktu dan kadar kesalahannya aja..

  • Dj Agust
    Dj Agust Bulan Yang lalu

    FH ga ada apa apa nya dibanding bang Budiman S

  • Pentil Ireng
    Pentil Ireng Bulan Yang lalu

    kok fadli gosonk, mardani t*i, rocky burung kagak diundang ?? apa ni acara melindungi mereka ya dari rasa malu ?? atau jangan2 mereka bertiga yang pengecut seperti orang yang menganggap diri pembela Tuhan, namun malah lari ke Arab karena takut dengan ancaman hukuman manusia ?? giliran berita tentang negara yang sebenarnya biasa-biasa aja, eh nih cunguk2 malah diundang dan datang untuk memberikan bahasa2 provokasi untuk disajikan buat masyarakat !!

  • Indra Gunawan
    Indra Gunawan Bulan Yang lalu

    pas, budiman dan adian capres cawapres 2024

  • Jemy Horn Cornelius Tuka
    Jemy Horn Cornelius Tuka Bulan Yang lalu

    Mantap Bung Budiman.. BunG salah satu Figur pemimpin masa depan indonesia..

  • Toraja Rembon
    Toraja Rembon Bulan Yang lalu

    Reformasi Vs orba

  • Dedi Rukanda
    Dedi Rukanda Bulan Yang lalu

    Sampai saat ini nama Budiman Sujatmiko bersih bersih aja tuh.. gak kecium bau korupsi.. semoga tetap konsisten.. bicaralah selalu untuk kemanfaatan bangsa dan negara.. gak usah ikut ikutan nyinyir karena hanya akan membuat perut mual dan mulut ingin muntah..

  • Ryana Marito
    Ryana Marito Bulan Yang lalu

    mampus llho diskak habis2an..

  • Feri Good
    Feri Good Bulan Yang lalu

    MUKA SI DAHNIL SIMANJUNTAK KAYAK ORANG LAGI NAHAN BERAK,,๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Agenwisata Karimunajawa
    Agenwisata Karimunajawa Bulan Yang lalu

    Kubu mbah owi... Politikus senior aktivis yg truji dedikasinya...

  • Habib Maulana
    Habib Maulana Bulan Yang lalu

    Sy suka kata2 nyaa ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Danso Jelita
    Danso Jelita Bulan Yang lalu

    Yang minta dimaafkan dalam kasus Ratna Sarumpaet itu URAT MAU-nya sudah putus, jadi tidak punya rasa malu lagi.

  • ivan niah
    ivan niah Bulan Yang lalu

    Akhirnya Danil tersangka korupsi juga

  • derry kurniawan
    derry kurniawan Bulan Yang lalu

    mantap bang budiman

  • Abdul Azis Marhabib
    Abdul Azis Marhabib Bulan Yang lalu

    FahriH manusia sifat lawwamah dari kumpulan orang2 sakit hati, kerja dan fikiran hanya kebencian.

  • ndorokakung kakung
    ndorokakung kakung Bulan Yang lalu

    membakar rumah sendiri ??

  • Ero Virgiawan
    Ero Virgiawan Bulan Yang lalu

    Gue lihat mukanya fahri sama dahniel pingin deh, tak siram telek

  • Melinda Inda
    Melinda Inda Bulan Yang lalu

    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘