Ungkit Kasus Ahok, Budiman Sudjatmiko: Sekarang Kita Harus Memaklumi Ini? || ILC (9/10/2018)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 9 Okt 2018
  • Indonesia Lawyers Club #ILC 9 Oktober 2018 mengangkat tema "Di Balik Drama Hoax Ratna Sarumpaet"
    Aktivis #RatnaSarumpaet telah ditahan oleh Polda Metro Jaya sejak Jumat malam, 5 Oktober 2018. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyebaran berita bohong atau hoax terkait penganiayaan dirinya.
    Ratna tampak keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 00.10 WIB, Sabtu 6 Oktober 2018, mengenakan baju oranye tahanan Polda Metro Jaya. Merespons keputusan penahanannya oleh polisi, Ratna mengatakan bahwa itu adalah risiko dari apa yang telah dia perbuat.
    "Enggak apa-apa ini sudah risiko," ujar Ratna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu dini hari, 6 Oktober 2018.
    Perempuan berumur 70 tahun tersebut sebelum dimasukkan ke rumah tahanan Polda Metro Jaya harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di Gedung Biddokes Polda Metro. Tak berlangsung lama, ia kemudian kembali dibawa ke Gedung Ditreskrimum.
    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengakui bahwa Ratna masih terancam pidana atau kurungan penjara selama 10 tahun. Hal itu sesuai dengan Undang-undang dan Pasal yang dikenakan kepada Ratna yakni Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

Komentar • 4 917

  • Rimba Kaltim
    Rimba Kaltim 3 jam yang lalu

    Kasian fahri di permalukan hahahaha

  • sang Najunda sad Adam ending

    Janncokkk kelompok* Asuuu

  • Robert Kaligis
    Robert Kaligis 10 jam yang lalu

    Benar itu bung Sri Bintang Pamungkas.👍 .Indonesia timur x ya🤭

  • Andry William
    Andry William 20 jam yang lalu

    Saya sangat suka dengan pemaparan Budiman Sudjatmiko, anda adalah seorang pemikir yg sangat cerdas dan narasi yg anda sampaikan sangat ilmiahdan logis. Salam hormat buat anda Bung Budiman dan sukses selalu utk anda 👍👍👍

  • Criztian Saputra
    Criztian Saputra Hari Yang lalu

    Klo gw slh n di omelin org tua psti cara gw pnybunyikan kslhan dan tngkah laku gw dngn maen henpon dan ga brni liat mata org tua gw.. pdhl yg gw maenin cuma scroll wa naek trun doank wkwk

  • dek dok
    dek dok Hari Yang lalu

    Jijik bgt gw liat badut badut itu pura pura sibuk dengan hapenya.. muak muak muak

  • Erfan Rofiki
    Erfan Rofiki 2 hari yang lalu

    Kampret FH.DAHZNIL PURA PURA BEGO DAN PURA PURA TULI KETIKA SEKUTU KUBU OPOSISI SEDANG MELAKUKAN KEBOHONGAN BESAR

  • Khanif Nasukha
    Khanif Nasukha 3 hari yang lalu

    Cerdas sangat pak budiman ini,,,, mantuL

  • Romy Tifani
    Romy Tifani 3 hari yang lalu

    Budiman sujatmiko aku cinta padamu ,anda slalu realistis ,pokoknya top ......❤❤❤❤❤❤

  • Ruddy Palopet
    Ruddy Palopet 3 hari yang lalu

    plonga plongo di omelin pak budiman sujatmiko

  • camelia malikina
    camelia malikina 5 hari yang lalu +1

    Padan muka semua geng nyinyir........ hahahahahahahaha...........

  • gomalol Gungixa
    gomalol Gungixa 5 hari yang lalu

    jooooss" mas budiman sujatmiko

  • Yayan Hasani
    Yayan Hasani 5 hari yang lalu

    Negara ini pasti Hancur klu Sampai dipimpin prabowo,fahri,fatli zunk danhil Amin rais, rezeq, ratna s,

  • murdiman Bisman
    murdiman Bisman 7 hari yang lalu

    Dunhil di santet dosa gak siii....anjink emang

  • Metta 1
    Metta 1 7 hari yang lalu

    Budiman, luar biasa. Saluttttttttttt

  • Eri Yanto
    Eri Yanto 8 hari yang lalu

    Bang Budiman Sudjatmiko apakah sy boleh tau Abang calon di pileg dan dapil apakah,,,?saya ingin aspirasi saya terwakilkan oleh Abang🤗

  • warna warni
    warna warni 9 hari yang lalu +1

    Ayo saudara saudara ku yang salah jalan yang dimanfaatkan oleh kubu politik pemecah belah mari kita satukan suara, dukung 01 demi anak cucu kita demi indonesia maju...

  • Emel Emel
    Emel Emel 9 hari yang lalu

    Selalu haru kalo teringat 98 dlu melihat muka kamu bang

  • ryu kin
    ryu kin 10 hari yang lalu

    Budiman ini dulu musuhnya PDI... Kok skrg masuk jadi anggotanya...
    Wkwkkwkw
    Skrg doi udah banyak duit wajar...
    Klo dl zaman 98 doi masih mahasiswa.... Wajar namanya masih jadi mahasiswa ideologi kebenaran masih kuat....
    Yg kita liat skrg apa masih murni politiknya?....
    Wkwkkwkw
    Lain dl lain skrg bro...

  • Sam Sumng
    Sam Sumng 10 hari yang lalu

    Kompak juga ya pihak oposisi'mimble'semua 😠😠😠😞😞😩😩jadi lucu nengoknya

  • dian hati
    dian hati 10 hari yang lalu

    Pelaku SEJARAH REFORMASI 98

  • Fat Nut
    Fat Nut 11 hari yang lalu

    Mantap dan hebat
    Good job

  • Galuh Ayu
    Galuh Ayu 11 hari yang lalu +1

    Pak budiman sujatmiko kalau ngomong tuh adem...

  • Gee Montis
    Gee Montis 12 hari yang lalu

    Lo nuduh 02 khilafah berarti lo bela pki

  • Nanik Diana
    Nanik Diana 12 hari yang lalu

    itu ketik2 di medsos buat status hoax lagi tu....fahri

  • Eric Cantona
    Eric Cantona 12 hari yang lalu

    Ada telor busuk yg didagangkan di stasiun itu. Jleb!!

  • Wiwik MacM
    Wiwik MacM 13 hari yang lalu +2

    Dari dulu suka sama budiman, selalu waras logikanya

  • Yanto Sianipar
    Yanto Sianipar 13 hari yang lalu

    SALAM JEMPOL..SAYA MENGHIMBAU BAGI PENDUKUNG JOKOWI JUGA MENCOBLOS CALEG DPR RI..DPRD DAN DPD UNTUK MENCOBLOS DARI PARPOL PENDUKUNG JOKOWI AGAR NANTI EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF SEJALAN DENGAN JOKOWI DALAM MEMIMPIN NKRI

  • ryanto qc
    ryanto qc 13 hari yang lalu

    Yang gua heran adalah, kenapa ada yg milih si FH sama si FD ia buat duduk di senayan.. 🤔

  • Farit Thoni
    Farit Thoni 13 hari yang lalu

    kelihatan culun fachri hamzah di depan bang budiman...

  • bayu plkb
    bayu plkb 13 hari yang lalu

    KEREN !!!!

  • AjieBK_17 Channel
    AjieBK_17 Channel 13 hari yang lalu

    Im your fans budiman sujatmiko...ur the man...ur the best....

  • Susanto Sip
    Susanto Sip 13 hari yang lalu

    Kelompok hoak ga ada yg koment pas budiman ngomong tapi mereka komen pas sesi junjungannya RG yg ngomong ,

  • Hafidh Rindrahuttama
    Hafidh Rindrahuttama 13 hari yang lalu

    Mantab!!!

  • Lucky Man
    Lucky Man 16 hari yang lalu

    Panaaaaasssss kuping lho.....mammmmpuuuuussss

  • Win Yono
    Win Yono 16 hari yang lalu

    Sejak awal saya sdh menduga bahwa kasus nenek kampret itu by design

  • Mermaid
    Mermaid 17 hari yang lalu

    so smart this guy.... dan semua yg dia bilang itu BENAR

  • max 'dialog'
    max 'dialog' 17 hari yang lalu

    Hajar bang Budi... Ratakaaannnnnn.... !!!!

  • NM Wijayanto
    NM Wijayanto 17 hari yang lalu

    Fshri itu nggak gila cmn. Baru mau sembuh......😁

  • EPOCH OFFICIAL
    EPOCH OFFICIAL 18 hari yang lalu +2

    Keren ini mahhh....☺☺ salut buat bang Bang Budiman...

  • Sulim 95
    Sulim 95 20 hari yang lalu +2

    jaga reformasi bang... jangan sampai benih orba muncul lg ... gaya politik nya fitnah dan mengkambing hitamkan persis sama kaya Soeharto yg lengserkan Soekarno. ..

  • Ade Karsono
    Ade Karsono 20 hari yang lalu

    Ada orang ngomong pada main hp aja

  • Agus Santoso
    Agus Santoso 21 hari yang lalu +1

    Bang budiman itu orang pinter,, ngerti dan lbh pnting lg adalah orang waras... Kubu wowo itu kumpulan orang2 pinter jg kok.. Tp otaknya ga waras..

  • Ade Putra
    Ade Putra 21 hari yang lalu

    dahnill pura pura tau padahal kaga hahaha

  • Yulian Syah
    Yulian Syah 21 hari yang lalu +3

    Ayo budiman sikat terus, para pembuat hoax....salam duo peeiode. Mantap 01 hhhh

  • Imam Firmansyah
    Imam Firmansyah 22 hari yang lalu

    Fahri planga plongo 😂😂

  • Moch Rahmad
    Moch Rahmad 23 hari yang lalu

    Iku lo COK Budiman kasih tau kamu supaya kamu sadar Cok

  • Konyel Castele
    Konyel Castele 23 hari yang lalu

    Itu fahri dan temen nya nunduk aja..merasa bersalah apa gak peduli sih hmmm.. nglihat mukanya pengen anu

  • Deejay Bewe
    Deejay Bewe 23 hari yang lalu

    fahri hamza wakil dpr ri pura pura budek

  • Ibuyya Al Nafri
    Ibuyya Al Nafri 23 hari yang lalu +1

    Sudahi perselisihan. Banyakin manfaat buat orang banyak

  • Y - SPOT
    Y - SPOT 24 hari yang lalu +3

    Kata kata Ahok di tujukan untuk orang orang busuk yg menjual ayat alqur'an Dengan harga murah ...itulah yg sebenarnya.

  • puci kirit
    puci kirit 24 hari yang lalu +1

    Biar Tuhan Yang Maha Kuasa yang membalas nya

  • rudi dsaribu
    rudi dsaribu 24 hari yang lalu

    Kalo kata roky HOAX tujuannya untuk menguji orang DUNGU,
    ILC idclips.com/video/eVwG4jzz-WM/video.html
    #CAPRESDUNGU #KOALISIDUNGU

  • Zilong Bonek
    Zilong Bonek 25 hari yang lalu

    Siapa sih yg dulu pilih fahri

  • Asad Labbibi
    Asad Labbibi 25 hari yang lalu

    04:15 anda!! Kelompok anda. Cuma bang budi yg berani ngomong gini

  • cikri ole
    cikri ole 25 hari yang lalu

    perusak bangsa indonesia orang - orang yg mentingin dirinya sendiri

  • Eddy Sunaryadi
    Eddy Sunaryadi 25 hari yang lalu +6

    Budiman Sudjatmiko siPemberani yg Cerdas dia sdh berjuang disaat kuat2nya regim suharto berkuasa , membuat fahri tertunduk lesu dan mati kutu.

  • MOHAT ALQODRI
    MOHAT ALQODRI 25 hari yang lalu

    Memang orang tak waras.,...

  • Yono Barcacules
    Yono Barcacules 25 hari yang lalu

    02 asu

  • Sunaryo Ryo
    Sunaryo Ryo 26 hari yang lalu +6

    Fahri,Fadli Zon,,,,, penyakit negara yang harus dibasmi ...

  • Arlan L Nala
    Arlan L Nala 26 hari yang lalu

    Saya Harus Banyak Belajar...dri pak Budiman

  • Nge Ka
    Nge Ka 27 hari yang lalu

    semoga fahri hamzah diberikan hidayah oleh allah... amiiin

  • setia budi budi
    setia budi budi 27 hari yang lalu +1

    kasus ratna sarumpaet,
    acak siapapun,
    lacak apapun pendukung pendukung opininya saat moment itu terjadi.
    lacak pendukung politisnya saat itu ..
    merekalah jaringan biang rusuh negara selama ini,
    merekalah pengkianat pengkhianat negara ini.
    NKRI
    WAJIB BERANTAS OTAK OTAK GERAKAN MEREKA DI NEGARA INI.

  • Farynda Olo
    Farynda Olo 27 hari yang lalu

    Mana berani bantah si fahri

  • nugroho jati
    nugroho jati 27 hari yang lalu +1

    Fahri kau kaya monyet ketembak....plonga plongooo

  • Bangell Zahats
    Bangell Zahats 28 hari yang lalu +5

    Kaum rampok kejang kejang .wkwkw
    Budiman top

  • aku aku
    aku aku 28 hari yang lalu +1

    Apa cuma gue yg tdk sabar pak ahok keluar dari jeruji???

  • Kopi Gaming
    Kopi Gaming 28 hari yang lalu

    Salut bang budiman...

  • MU Andi
    MU Andi 28 hari yang lalu +1

    Bar bar selalu merampok di gurun dan membagi hasil rampokanya

  • FPI Inul
    FPI Inul 29 hari yang lalu

    Fahri Hamzah itu menciptakan Allah SWT utk kepentingan peler nya sendiri...

  • Nur Kayat
    Nur Kayat Bulan Yang lalu

    Maklum,muka tembok nggak bakal punya malu,klo orang lain blm tentu salah tp di paksa untuk mengaku bahwa dia salah,tp klo kroni " nya yg salah bahkan mengakuinya salah mengapa tdk minta di proses hukum,emang orang gila itu bebas mau bilang apa aja boleh,adech..............gak mikir blas otak kebalik.

  • Moch Rahmad
    Moch Rahmad Bulan Yang lalu

    Anda !!! Dan kelompok anda , mantap Bang Budiman , seperti bapak menasehati ke anaknya , salam alumni 98

  • Dewi Linta
    Dewi Linta Bulan Yang lalu

    Fahri tu memang gk punya etika,, pdhal ini acara di saksikan rakyat luas tp dia malh main HP... Itulah otak org yg gk tau sopan santun... Coba kl yg main HP itu pendukung 01 pasti cocote fahri lgsung jeplak

  • fery alfredo
    fery alfredo Bulan Yang lalu

    WOOYYY,,KAMPRETT DENGER TUH,,ANJING KALIAN

  • Garuda Bersayap
    Garuda Bersayap Bulan Yang lalu

    budiman kok cerdas ya

  • Deddy Junaedi
    Deddy Junaedi Bulan Yang lalu

    Fahri muka tembok yg ga punya malu , inilah kebodohan yg di perlihatkan sekelomok yg katanya golongan yg mengaku paling benar , paling agamais ternyata dungu

  • Great Dane
    Great Dane Bulan Yang lalu

    Wiihhh, mantab bang Budiman, "kita diminta maklum utk maling yg tidak mendapatkan pembagian yg adil dari kelompoknya...!!"
    "Anda...!!! Kelompok anda...!!!"

  • linda jon
    linda jon Bulan Yang lalu

    Bravo budiman👍

  • Duta Group
    Duta Group Bulan Yang lalu

    Dungu triak dungu bohong triak bohong.

  • Angga Anthonie
    Angga Anthonie Bulan Yang lalu

    Betul itu bang. Luka Ahok saja blm sembuh mau di tambah lemabaran baru Hoax2 yg mnurut saya Ngerri kali !! Klompok mreka lupa akan Ada Tuhan yang maha Esa saat buat skenario drama Ngerri itu !! LIAT apa yang terjadi !! Tuhan tidak menghendaki Perbuatan Keji itu. Ingat "Tuhan itu Ada" BOSSSSS !!!!!!!

  • Rian eka Saputra
    Rian eka Saputra Bulan Yang lalu

    Gg pak budiman niceeee

  • Ary Sugondo
    Ary Sugondo Bulan Yang lalu

    Jika Bung Budiman Jdi Caleg di Surabaya
    Saya siap Nyoblos anda...
    Buat
    F Hamzah
    F zonk
    Dan
    Kroni kroni ORDE BARU
    Anda adalah BENALU DI TANAH IBU PERTIWI

  • ragil pamungkas
    ragil pamungkas Bulan Yang lalu

    BS sibuk mancing Fahri,supaya di counter lngsung.dan justru menjadi tdk fokus atas apa yg dia sampaikan.

  • Zalfa Indrani
    Zalfa Indrani Bulan Yang lalu +2

    Mimpi prabowo bisa jadi presiden, orang .unafik dikit
    2 nuduh Orang PKI ,lha Mars Gerinda ja njlplak,Mars Partai Komunis ,Chil coba Fadlison brlain Habib Resek belain
    selamat atas kekalahan anda

  • Tony RAStaliank
    Tony RAStaliank Bulan Yang lalu

    Saya malu liat FH wlopun satu kampung dengan sy,malu2in orang sumbawa,menyesal sy coblos fh dl....salut buat pak sujatmiko mmbongkar kedok mereka..#jokowi2periode

  • jenggot ireng
    jenggot ireng Bulan Yang lalu

    bung fahri jadi menteri pengairan aja...minum mulu...😂😂😂

  • muhamad ridwan
    muhamad ridwan Bulan Yang lalu

    hahahah mukanya fahri kaya nahanboker

  • Robby Biodifa
    Robby Biodifa Bulan Yang lalu

    Fahri otak'y g bagus g mendidik

  • Agasi 79
    Agasi 79 Bulan Yang lalu

    Dari bbrpa prtmuan Fahri sma Budiman diacara2 sprti ini,gw ngeliat klo sbnrnya si Fahri itu ngefans berat sma bang Budiman,krna mreka seangkatan dan si Fahri tau betul gmna perjuangan bang Budiman,bang Adian dkk..tp wlaupun bgtu si Fahri ttp memilih utk mnjadi politikus yg pro pd org2 licik

  • azka avicenna
    azka avicenna Bulan Yang lalu

    Dancok..pengen ngajak gelut wae aku ndelok raine fahri

  • Jose Belo
    Jose Belo Bulan Yang lalu

    Mantap bang Budiman...salam dari teman2 di timor leste.😊

  • Jose Belo
    Jose Belo Bulan Yang lalu

    Mantap bang Budiman...dalam dari teman2 di timor leste.😊

  • panji utama iskandar
    panji utama iskandar Bulan Yang lalu

    Miko Miko.... Ngakunya si "aktipis" ya haha

  • a a
    a a Bulan Yang lalu

    Justru yang sekarang harus diganti dengan YANG BARU. Tenaga baru, semangat baru

  • A.R.J NET
    A.R.J NET Bulan Yang lalu

    Ini adalah lanjutan peryataan fadlizon, yg dulu di ilc juga, tentang masalah pak ahok,

  • GOLA SPORT
    GOLA SPORT Bulan Yang lalu

    Si Fahri pura2 budeg

  • Wehrmacht
    Wehrmacht Bulan Yang lalu +1

    dari dulu gw ga pernah percaya orang pake jenggot trus dikit2 takbir

  • Istiwah Yuni
    Istiwah Yuni Bulan Yang lalu

    Fahri ..fahri...lu kira orang 2 indonesia
    Bisa lu bohongi semua....dasar begoo luu...

  • sul fadly
    sul fadly Bulan Yang lalu

    Sosok pahlawan pada bung budi sudah pudar oleh hilangnya idealisme dari cara berpikir yang negatif serta konsistensi yg juga sudah mulai pudar akibat membela satu golongan tertentu SEHARUSnya anda tetap pada jati diri seorang bung budi yg memperjuangkan rakyat bukan dari suatu golongan tertentu. Salam perjuangan.

  • Kamjawi 1996
    Kamjawi 1996 Bulan Yang lalu

    Budiman Sujatmiko, adalah otak PKI. Sejayl