Tap to unmute

Masyarakat Jangan Sampai Ganti Plat Putih Kendaraan Sendiri, Ini Akibatnya

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 30 Agu 2022
  • TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -
    Plat putih hitam nomor kendaraan di Kota Lubuklinggau mulai berlaku sejak 1 Agustus 2022 lalu.
    Total saat ini sudah 300 pasang lebih plat kendaraan roda dua disalurkan Samsat Lubuklinggau kepada masyarakat yang melakukan proses penggantian plat di Kantor Samsat Lubuklinggau.
    Plat kendaraan atau biasa dikenal TNKB baru ini hanya dianjurkan untuk kendaraan baru atau kendaraan yang telah habis masa berlakunya saja (berkaitan dengan STNK).
    Tribun Sumse/Eko hepronis
    Editor : Purwanto
    Baca Berita Lengkap :
    Baca berita di ------- sumsel.tribunnews.com/
    Follow Instagram --------- tribunsumsel
    Like fanspage --------- harian.tribu...

Komentar • 363

  • Susanto Edi Edi
    Susanto Edi Edi 2 bulan yang lalu +90

    Tolong Samsat kalau bikin plat yg bagus dan rapi. Angka yg rapi jangan blepetan. Kami mesti rapiin di tukang plat. Mobil bagus kalau pake plat bikinan Samsat jadi malu....mobil jadi ikut jelek.

    • Budi Setiyo
      Budi Setiyo 17 hari yang lalu

      Kalau gak bisa rapi rekrut saja tukang plat pinggir jalan buat cetak plat di samsat

    • eris 14
      eris 14 23 hari yang lalu

      Betul udah bayar mahal" hasil nya gg memuaskan.plat bekas pakai di timpa angka lagi hasil nya mengecewakan

    • Su Tomo
      Su Tomo Bulan Yang lalu

      Biarin blepotan malah klo kesorot kamera jd gk jelas.. 😁

    • Badak Perkasa
      Badak Perkasa Bulan Yang lalu

      @Tawon Ndass
      Ho'oh betul itu

    • unknown
      unknown Bulan Yang lalu

      @riyan anggoro setuju + gk usah bayar pajak

  • ayukurnia official
    ayukurnia official 2 bulan yang lalu +22

    mengapa pembayaran pajak kendaraan di indonesa di persulit harus ada ktp asli, tapi klo lewat calo kok mudah ? apakah peraturan di perpajakan seperti ini mohon di jelaskan di masarakat 😇

    • Holy Force
      Holy Force 7 hari yang lalu

      @Cool Edit Kreatif gan 😂, mungkin aspirasinya bisa disampein ke dpr/dpd 👍

    • Risman Deden
      Risman Deden 17 hari yang lalu

      Polisi nya takut sama calo hahaa

    • zhen edogawa
      zhen edogawa 21 hari yang lalu

      Aku byr pajak motor abgku cuma pke Copy KTP abgku aja,. Ga prlu KTP Aslinya dy..

    • Yudistira m wiradinata
      Yudistira m wiradinata 26 hari yang lalu

      @Cool Edit jdi kadiv korlantas aja om klau gtu

    • Zaenal Ikhwan
      Zaenal Ikhwan 26 hari yang lalu

      @Young WW alhmdlillah bukan bro. cma pkerja kasar sja

  • B034S 07
    B034S 07 2 bulan yang lalu +1

    Warna Plat yg membedakan mendapat subsidi BBM .biar pegawai SPBU tdk salah

  • Soir Aripin
    Soir Aripin Bulan Yang lalu +3

    Bikin untk masyarakat yg bgus jangan belepotan..kerjabyg bener

  • Mv-110 cc
    Mv-110 cc Bulan Yang lalu

    Gk sabar pengen ganti plat no warna putih . 😋😋

  • putera neralam
    putera neralam 12 hari yang lalu

    Samsat bikin plat yg rapi ya jgn belepotan,mudah ngelupas.. dan patah. Perbaiki kualitas jadi rakyat nyaman

  • Yolanda Willing
    Yolanda Willing Bulan Yang lalu +2

    Ganti plat di samsat kena biaya 160 ribu. ganti warna dr hitam ke putih memang ga dihitung

  • Muhammad Kosim
    Muhammad Kosim Bulan Yang lalu

    Klu di lam.sel plat baru sngt lambat keluar nya sampai 5/6 bulan baru keluar alasanya bahan nya kehabisan

  • SATRIA LEGENDA
    SATRIA LEGENDA 2 bulan yang lalu +4

    Ngapain buat sendiri,sedangkan yg lama ada saja ,banyak yg tdk dipasang 😅

  • Lucky Man
    Lucky Man 2 bulan yang lalu +2

    Padahal klo warna hitam etle nya agak sulit mendeteksi

  • kang trisno
    kang trisno 3 bulan yang lalu +9

    Mungkin pak polisi suka mendengarkan lagunya Ratih purwasih yg berjudul HITAM PUTIH FOTOMU

  • Krisna Ronsumbre
    Krisna Ronsumbre 2 bulan yang lalu

    Tolong konfirmasi tidak ada biaya sama sekali

  • 7up@i •🇮🇩•
    7up@i •🇮🇩• 2 bulan yang lalu +2

    Tapi keren 😕.... kenapa tdk di buat permanen saja...

  • FIORENTINA
    FIORENTINA 2 bulan yang lalu +8

    Biar Polisi Dapet Cuan 🗿

  • Alkadiana Vlog
    Alkadiana Vlog 2 bulan yang lalu +14

    Bayar pajak banyak syarat.. Harus sesuai KTP... Pas mau ganti nama mutasi mahalnya minta ampun... Parah nih... Kalau berhubungan dgn uang sulit... Kalau bisa dipersulit nagapin dipermudah

    • Zabogar Aja
      Zabogar Aja Bulan Yang lalu

      @Alkadiana Vlog naek becak aje kl beli motor bisa tapi balik nama kaga mampu 🤣😂

    • Ridwan Dinata
      Ridwan Dinata Bulan Yang lalu +1

      Bener banget

    • mas win acc
      mas win acc Bulan Yang lalu +1

      duit boss,duit... hahaha.. puyeng dah pkoknya

    • Alkadiana Vlog
      Alkadiana Vlog 2 bulan yang lalu +2

      @Zabogar Aja pasti SAHABAT POLISI... 🤣😹😹🤣🤣😂

    • Zabogar Aja
      Zabogar Aja 2 bulan yang lalu

      beli motor mampu tapi gak mampu balik nama mending beli becak aje bang🤣

  • Tarmidi
    Tarmidi 2 bulan yang lalu +1

    Ah sayah ganti plat lima tahunan kemerin . Tetep ajah masih warna hitam . Malah kata polisi klu mau putih di cat sendiri juga ga. Apah apah . Ga masalah

  • DADYSHARK CHANNEL
    DADYSHARK CHANNEL 2 bulan yang lalu +1

    Edan ya
    Di daerah SUMBAR plat nomor ini lama banget kelar nya ngurus dari Juli Desember baru kelar....

  • Berry
    Berry 2 bulan yang lalu +11

    Omong kosong berlaku awal agustus, pertengahan agustus kemaren ganti plat motor 5 tahunan masih dapat hitam. Mending ngecat sendiri, berapa sih paling harganya. Walaupun katanya beda di stnk tertulis plat hitam, tapi kan yg dilihat itu angkanya, bukan warna platnya. Bego sih kalau dipermasalahkan warnanya gak sesuai yg tertulis di stnk.

    • hendri404
      hendri404 29 hari yang lalu

      Itu mungkin petugas samsat nya lupa gnti warna

    • Iyos Raka
      Iyos Raka 2 bulan yang lalu

      Yeh emang nya klo plat hitam ga boleh bos😂sama aja x ngapain di mslhin😂😂

    • Stenley. M
      Stenley. M 2 bulan yang lalu

      Ngecat sndiri bisa kena tilang bng.. Krn yg dari samsat itu ada chipnya.. bakal ke deteksi nti sama kamera krn warna putih tapi kamera gk bisa singkron krn chip gk ada krn warna putih, mending hitam kl mmg msi hitam kecuali mmg urus di samsat... Kl maksa di foto platnya Bisa2 di tunggu polisi di ujung nanti

    • Ibad
      Ibad 2 bulan yang lalu

      Saya awal september udah putih bang

    • Dca (Asta)
      Dca (Asta) 2 bulan yang lalu

      Saya september putih udah

  • Young WW
    Young WW 26 hari yang lalu

    Klw buat plat di Samsat banyak ini itu ujung2 duit... Modus nya ganti plat putih ya tujuan nya cari lahan basah... Kita liat aja berapa banyak punglinya!!!..

  • Umar Usman
    Umar Usman 2 bulan yang lalu +1

    Katanya narasinya kalau di samsat tidak akan dikenakan biaya kalau ganti plat.situ pernah punya kendaraan gak seh,gak ada yang gratis bos,ganti plat ya di kenai biaya.

  • Jariyah Bude
    Jariyah Bude 2 bulan yang lalu

    Bodo amatlah mau plat hitam atau plat putih. Yang penting hatiku merah 🤣

  • Ayiarif Hidayat
    Ayiarif Hidayat 2 bulan yang lalu +1

    Ganti kaleng gratis, prrrreeettt
    Udah jelas tertulis d stnk ada biaya tnkb...😜

  • Faizar Arrasyid
    Faizar Arrasyid 2 bulan yang lalu +17

    Mo putih...mo item,mo ijo,mo wrna apa keq...g ngaruh...ttep aja prtalite 10rebu🥱

    • Zabogar Aja
      Zabogar Aja 2 bulan yang lalu

      bodo amat pertalite 10rbu, 15rbu pun gw jabanin... wong dibayarin kantor koq kalo bbm🤣

    • Iyos Raka
      Iyos Raka 2 bulan yang lalu

      @Xiao Mi nah kan bener pasti beda kan tuh😂

    • Xiao Mi
      Xiao Mi 2 bulan yang lalu

      @Iyos Raka 12rb.pertamak 17rb

    • pimpi azri
      pimpi azri 2 bulan yang lalu

      😂😂😂

    • Iyos Raka
      Iyos Raka 2 bulan yang lalu +2

      Klo mau beda hrg nya abang beli aja di eceran bang pasti ga 10rb deh aku jamin😂😂

  • Amiruddin Latif
    Amiruddin Latif 2 bulan yang lalu +1

    Biar dpet tambahan donk pastinha

  • Abdul KMS
    Abdul KMS 2 bulan yang lalu +16

    Buat apa juga repot-repot ganti warna pelat sendiri.

    • Zabogar Aja
      Zabogar Aja 2 bulan yang lalu +1

      biasa orang2 fomo ya gitu🤣

  • Datu Rachim
    Datu Rachim 2 bulan yang lalu +2

    tujuan ganti plat kendaraan agar nomor kendaraan putih mudah di lihat. apa salahnya ganti sendiri krna tujuannya baik sesuai yg di inginkan. tujuan penggantian plat putihkan ke sana arahnya.

    • hendri404
      hendri404 29 hari yang lalu

      @pak tom tnkb tetep hitam

    • pak tom
      pak tom Bulan Yang lalu

      Ya beda bos kalo buat sendiri,plat nomor mungkin bisa di ganti sendiri..tapi di STNK tetap masih hitam..kalo yang asli dari samsat sudah di ganti warna tnkb jadi putih..

    • mas win acc
      mas win acc Bulan Yang lalu

      lha ya butul itu..
      knapa g sekalian aja dr samsat warna angkanya dibikin nyala ketika ada cahaya. mngkin bs lbh jelas kali ya..
      tpi yaaaa...Rakyat bisa apa 😇😇

  • Abdul Haris
    Abdul Haris 2 bulan yang lalu +1

    kebanyakan aturan ..

  • Om.Gembul
    Om.Gembul 2 bulan yang lalu +2

    disini jakarta saya baru bulan lalu ganti tnkb.. tapi dapatnya hitam 🥺🥺

    • ahmad rosidi
      ahmad rosidi 2 bulan yang lalu

      Dijakarta masih hitam..tetapi dikota bekasi sudah keluar tnkb putih..sebulan yg lalu

  • Pemuda Saja
    Pemuda Saja 2 bulan yang lalu +1

    jelek itu karena belum terbiasa nanti kalo sdh terbiasa jadi bagus

  • Bad poeple
    Bad poeple 2 bulan yang lalu +1

    Bohong kata siapa plat no dari samsat gratis..🤭🤭

  • javarosha corp
    javarosha corp 2 bulan yang lalu

    Buatan ssmsat g rapih. Ada kesalahan mlh disuruh ke tukang plat pinggir jln

  • SEMAR MENDEM***):
    SEMAR MENDEM***): 3 bulan yang lalu +1

    Dari hitam ke putih untuk memudah foto satelite......

  • T. SETO . W
    T. SETO . W 2 bulan yang lalu +9

    SEBAIKNYA POLRI ATAU SAMSAT MEMINTA MASYARAKAT MENUKAR PLAT HITAMNYA DENGAN PLAT PUTIH DENGAN MENUKAR FI KEPOLISIAN TERDEKAT SECARA GRATIS & PLAT HITAM DITARIK OLEH NEGARA MELALUI KEPOLISIAN.

    • Holy Force
      Holy Force 6 hari yang lalu

      @T. SETO . W Lah lawak, baca komen gua yang awal, dimana letak ketidaksopanannya ?? gua udah ngomong baik baik malah lu nya yang nyolot, yaudah sekalian gua tololin

    • T. SETO . W
      T. SETO . W 6 hari yang lalu

      @Holy Force KENAPA LOE ,BILANG TIDAK SOPAN ,
      DIMANA LETAK KRITIKNYA , MAKANYA "JANGAN SAMAKAN DOMBA DENGAN KAMBING MESKI SAMA² MENGEMBIK",
      SUDAH YA ,!

    • Holy Force
      Holy Force 6 hari yang lalu

      @T. SETO . W Wowkwkwk, emang pada dasarnya salah kalo ngira lu itu orang pinter, ternyata cuman orang tolol yang cuman bisa nyalahin polisi 🤣

    • T. SETO . W
      T. SETO . W 6 hari yang lalu

      @Holy Force KRITIK ,BACA SAJA SAMA LOE BIAR BISA BEDAKAN KRITIK DENGAN UNGKAPAN LAIN , JANGAN SAMAKAN DOMBA DENGAN KAMBING MESKI SAMA² MENGEMBIK KALAU ORANG PINTER BISA BEDAKAN ANTARA KRITIK & KALIMAT LAIN ORANG PINTER BISA BEDAKAN KAMBING DENGAN DOMBA MESKI SUARANYA SAMA JANGAN TERTUKAR YA ,BEDAKAN ORANG BODOH DENGAN ORANG PINTER MESKI SAMA² POSTING KOMENTAR !
      CAU.
      'DAH YA ?

    • Holy Force
      Holy Force 6 hari yang lalu

      @T. SETO . W wkwk ngamok.
      Ali bin Abi Thalib pernah berkata: "Jangan kau mengkritik orang bodoh karena dia akan membencimu, kritiklah orang pintar maka dia akan mencintaimu".
      Gua kira lu orang pinter yang berusaha ngasih kritik ke polisi, eh taunya orang b*****

  • cheana chanel
    cheana chanel 2 bulan yang lalu +1

    tidak dikenai biaya apaan,, cetak plat nomor itu 100 ribu di daerah sy,,

  • au
    au 2 bulan yang lalu

    hitam putih besok besok ijo ya? ni negara rusak semakin rusak.

  • Edhy L4G1
    Edhy L4G1 2 bulan yang lalu +1

    Itu Mesin Buat Bikin Plat No. Kmpungan Bngt🤣,Pnts Jlk Pas Jd,Bkin Nya Asal

  • embra 1201
    embra 1201 2 bulan yang lalu +3

    Orang kita suka repot,belum waktunya putih,pengen putih buru2,nanti sudab semua putih ada ja yg pengem hitam nyeleneh..aneh emang kita

  • Heru Hartato
    Heru Hartato 3 bulan yang lalu +3

    Iyo yo ruwet kakean aturan

  • Djemi Finz
    Djemi Finz 2 bulan yang lalu +1

    Gratis tanpa biaya sama sekali. Pas nyampe depan ditagih salar 2000 sm petugas. Masuk area pakir trus...trus...kanan kiri mentok 3000. Mampir ke warteg sambil ngopi makan gorengan 10.000. Masak abis makan gak minum. Ambillah minum air akua 5000. Ada cemilan dipojokan warung buat iseng ambil kacang goreng 5000. Nunggu ampe siang laper,ada warung padang, makan abis 25000. Pulangnya beli bengsin 25000. Nyampe rumah,anak minta jajan 5000. Bini minta uang dapur bulanan 100.000. Total ndiri ahh ...

  • Contolodon
    Contolodon Bulan Yang lalu

    W udah ganti plat putih tahun 2025
    Tpi di cek di sambara sampai 2027
    Tp d stnk 2025
    Gmna tuh yg bener yg mana?

  • OEGENG
    OEGENG 2 bulan yang lalu +7

    ngga ada biaya tambahan, tapi petugasnya bilang seikhlasnya pak. kejadiannya di samsat depok jawa barat

    • hendri404
      hendri404 29 hari yang lalu

      @OEGENG udah gk minta2 jatah lg ya bg

    • OEGENG
      OEGENG Bulan Yang lalu

      *bagian plat

    • OEGENG
      OEGENG Bulan Yang lalu

      kemarin ganti plat di samsat jalan merdeka depok dah aman. cek stnk 30 ribu dah lenyap, kata2 seikhlasnya dari petugas bagian sdh tdk terdengar, petugas esek rangka dan mesin sdh enggan menerima uang dari pemilik ranmor

    • Mandhala Putra
      Mandhala Putra Bulan Yang lalu +1

      coba kasih aja 500 perak,kalau tidak terima atau nyolot gebukin saja.

    • Imam Alamsah
      Imam Alamsah 2 bulan yang lalu +1

      @Edi Supriyono 30.000 x...... x...... hari 😂

  • Budiman Man
    Budiman Man 12 hari yang lalu

    Saya sih ga akan ganti warna sendiri.paling saya akan merapikan cat yg belepotan dari samsat.

  • Budi Setiyo
    Budi Setiyo 17 hari yang lalu

    Kata siapa tidak akan dikenakan biaya tambahan sama sekali,,lha ada baiaya tambahan yang 160 ribu itu kalau bukan baiaya STNK sama TNKB apa ??????

  • Taufik Taufik
    Taufik Taufik 2 bulan yang lalu +2

    Bagusan plat warna hitam

  • okta nur susilo putra
    okta nur susilo putra 2 bulan yang lalu

    Kadang aja plat hurufnya sama taunya sama ternyata njiplak punyanya tetangga awok awok

  • Gunung Djati
    Gunung Djati 2 bulan yang lalu +3

    Tiap 5 tahun ganti plat pasti kena biaya 100 ribu untuk roda 2...
    Itu ada biaya tambahan di stnk motor,
    Bohong kalo dibilang gratis...

    • Amelia Gomes
      Amelia Gomes 2 bulan yang lalu

      Plat saya malah bikin sendri.. 👍

    • Su Tomo
      Su Tomo 2 bulan yang lalu +1

      100rb admin stnk.. 60rb plat nomor

  • Ono Suryono
    Ono Suryono 2 bulan yang lalu +1

    Indonesia kini makin Ruwet sama peraturan2 nya , kta nya Indonesia SDH Merdeka 76 THN , kpn Merdeka nya buat Masyarakat Kecil , Pak Presiden ???

  • kumis kucing
    kumis kucing 2 bulan yang lalu

    Sama aja mao item mao putih .. sama² bayar pajak wkwkwkwk

  • Juniors Tv chanel
    Juniors Tv chanel 2 bulan yang lalu +1

    Prett tidak akan di kenakan biyaya sama sekali😁😁 mending bikin sendiri lebihh nyaman tidak tertipu rayu manismu dan tidak gondok bila keluar duitt lebih baik ke yg bikin platt biasa jelas tanpa dusta

    • Stenley. M
      Stenley. M 2 bulan yang lalu

      Kalau gk slh plat putih itu ada chip nya bng makanya bikin di samsat.. Kalau bikin sndiri dan kena mana ada chip nya kalau kena rasia.. Jgn salahkan polisi bang kalau di tilang..

  • Fadillah Syakir
    Fadillah Syakir 2 bulan yang lalu

    Ah yakin ganti tnkb di samsat ya bayar sama sekali? Wkwkw

  • Silva Maharani
    Silva Maharani 2 bulan yang lalu +1

    knp sih samsat tidak menggunakan plat kayak di malaysia yg tdk mengurangi fisyen kendaraan contoh pake stiker atau ap kah
    emang suka yg ribet mah in donesia

    • Red X
      Red X 2 bulan yang lalu

      Pake spidol biar gampang di hapus ya

  • Ahmad Yani
    Ahmad Yani 2 bulan yang lalu

    Enakan w hitam yg biasa. Ini rakyat sdh tau proyek besar?

  • Ahmad r ngapak
    Ahmad r ngapak 2 bulan yang lalu

    Punya aku juga plat BG, dulu nunggunya sampe 4 bulan baru turun plat, untung aku di kebun, kalo di kota ya harus citak sendiri,

    • okta nur susilo putra
      okta nur susilo putra 2 bulan yang lalu +1

      Banyak si kaya gitu tapi apa nggak di kasih plat warna merah dari dealer apa kusus kendaraan roda 4

  • Aqilla Speed
    Aqilla Speed 2 bulan yang lalu +10

    Kita yang mau bayar pajak aja kadang di persulit badahal kita yang bayar gaji mereka

    • Dede Iskandar
      Dede Iskandar 21 hari yang lalu

      @zhen edogawasaya reply komen yv byr pajak aja d atas bkn reply yg 5thn

    • zhen edogawa
      zhen edogawa 21 hari yang lalu

      @Dede Iskandar klo byr pajak, bisa pake aplikasi tp klo perpanjang harus ke samsat buat cek fisik kendaraan,. Tidak mungkin kan cek fisik online...

    • Dede Iskandar
      Dede Iskandar 21 hari yang lalu

      Jabar enak bayr bisa online d aplksi data g ke samsat cm print doang

    • zhen edogawa
      zhen edogawa 21 hari yang lalu

      Dipersulit gmn?? Aku perpanjng STNK plus Pajak Mati setahun mudah aja meski bukan pemilik motor, tinggal buat surat kuasa doang sama copy KTP pemilik dan penerima kuasa, BPKB asli n STNK asli + copy so sehari slesai.. tinggal tunggu trbit STNK baru aja...

    • Zabogar Aja
      Zabogar Aja 2 bulan yang lalu

      @Subur Ratnoto begini kalo orang guoblock ikutan komen🤣

  • Alborobob21
    Alborobob21 2 bulan yang lalu +9

    Udah nungguin plat nomor selama 3 minggu, pas dateng malah salah cetak su.. nomor urutan ketiga kelebihan 3 nomor, udah dikirim ulang dan sekarang sudah nunggu 6 hari kerja.. trus? GAADA KABAR UDAH JADI APA BELUM, TINGGAL CETAK ULANG DOANG PADAHAL..

    • Alborobob21
      Alborobob21 2 bulan yang lalu

      @Greg bener² lagi butuh banget karena ongkos lagi naik.. malah salah cetak segala wkwkwk

    • Alborobob21
      Alborobob21 2 bulan yang lalu

      @Greg udah jadi.. sekitar seminggu setelah pengiriman

    • Greg
      Greg 2 bulan yang lalu +2

      Ngantri bos..,petugasnya lagi ngantri ngopi+rokok 1 bungkus dulu baru kerja lagi...

    • Alborobob21
      Alborobob21 2 bulan yang lalu

      @silmi Ahmad24 jadi yang goblok siapa?

    • Hendi
      Hendi 2 bulan yang lalu

      @silmi Ahmad24 yg pake biro jasa bukanya goblok tp mungkin punya kesibukan lain dan gak mau ribet dan jg bukan orang pelit seperti kau

  • Ardi Sp SP
    Ardi Sp SP Bulan Yang lalu

    Cuan cuan intinya🤣

  • Gilang Nugraha
    Gilang Nugraha 12 hari yang lalu

    ah kata siapa pnkb ttep ajh hitam tuh di stnk meskipun udah di kasih flat putih dari awal dateng dari samsat.

  • Apil Nurdiaman
    Apil Nurdiaman 2 bulan yang lalu +2

    tanpa biaya hulu sia hurung

  • Andi Stabat
    Andi Stabat 2 bulan yang lalu +2

    kenapa sekarang saat bayar pajak ganti plat mahalnya minta ampun...vixion thn 2016 harus bayar 830.000 rupiah...

  • Pujo Wibowo
    Pujo Wibowo 2 bulan yang lalu

    Harusnya tidak kena biaya ganti plat no ya karena masyarakat bayar pajak

    • hendri404
      hendri404 29 hari yang lalu

      Itu mah biasa bg. Di samsat aja suka bnyk yg nawarin klo bayar gk ada ktp bisa lewat belakang

    • Stenley. M
      Stenley. M 2 bulan yang lalu

      @Jariyah Bude betul2

    • Jariyah Bude
      Jariyah Bude 2 bulan yang lalu

      @Stenley. M ya jelas beda, oknum" Yang serakah tuh banyak. Intinya kita harus siap duit lah. Jaman now ga ada yang gratis.

    • Stenley. M
      Stenley. M 2 bulan yang lalu

      @Jariyah Bude kl udh begini jd binggung bng.. Iya si kadang.. Teori dan praktek berbeda

    • Jariyah Bude
      Jariyah Bude 2 bulan yang lalu

      @Stenley. M gombal. Aku 5 hari sebelum jatuh tempo udah bayar pajak, motorku keluaran 2010 tapi tetap aja kena biaya tambahan. Padahal ngurus sendiri ke samsat ga pake calo.

  • subagiyo giyo
    subagiyo giyo 2 bulan yang lalu +3

    Yakin nih gk ada tambahan biaya disamsat pas ganti plat...?semua juga dah tau x pasti ada tambahan biaya... Dobol klo gratis.!

    • Alat berat mania
      Alat berat mania 2 bulan yang lalu

      Biaya cetak TNKB sudah dibayarkan pas membayar pajak 5 tahunan

  • Yoga Kusuma
    Yoga Kusuma 2 bulan yang lalu +1

    mau hitam mau putih gak ngaruh ngapain ganti sendiri dasae fomo...norak

  • Arvino Adinata
    Arvino Adinata 2 bulan yang lalu

    Ciyus gak kena biaya sama sekali

  • joy rendy
    joy rendy 2 bulan yang lalu

    Kpd pihak yg berwenang buatlah perubahan yg punya nilai bermakna buat masyarakat,,lha ini apa?
    Perubahan yg jelas gk guna.
    Misal kentut jdi gas yg bisa buat masak.
    Mikirrrr........

    • RAW CH
      RAW CH 2 bulan yang lalu

      Biar terpantau jelas di cctv untuk E tilang jika melakukan pelanggaran lalu lintas.
      Di negara luar juga udah lama pake plat putih

  • jack ajha
    jack ajha 2 bulan yang lalu

    Diganti warna putih bukan tambah bagus malah tambah jelek

  • adhy yahdillah
    adhy yahdillah 2 bulan yang lalu +2

    ngga pake plat...amaaaannn...chong..

  • Hendri Yanor
    Hendri Yanor 3 bulan yang lalu +3

    Plat cetakan variasi lbh bagus drpd plat cetakan samsat, plat dr samsat catnya meluber..

    • nova azahra
      nova azahra 2 bulan yang lalu

      maklum kebanyakan duit bosss....samsat kan pusat uang pak bos.....yg penting manut aja klo di samsat...di jamin 1 menit slesai....xicicici

    • Poly Tron
      Poly Tron 2 bulan yang lalu

      Maklum bang kerja nya AsbeS Asal Beres🤭

  • DIDI BBQ
    DIDI BBQ 3 bulan yang lalu

    Ngapain repot2

  • Achmad Marzuki
    Achmad Marzuki 3 bulan yang lalu +1

    Entah apa fungsinya ganti warna? Mohon ada yg menjelaskan biar ndak dalah persepsi

    • Wahyu Anom Kencono
      Wahyu Anom Kencono 2 bulan yang lalu +1

      Supaya kelihatan aslinya,,
      Seperti iklan Yg ada badaknya )

    • Stenley. M
      Stenley. M 2 bulan yang lalu +1

      Iya biar jelas di kamera krn yg putih ada chip nya jg... Tp yang asli dari samsat

    • Achmad Marzuki
      Achmad Marzuki 3 bulan yang lalu +1

      @Su Tomo iya sperti itu jadinya
      Terimakasih infonya 🙏

    • Su Tomo
      Su Tomo 3 bulan yang lalu +1

      Biar jelas terlihat dgn kamera .. Kan mau diberlakukan Etilang

  • MAULIDHA SA
    MAULIDHA SA 2 bulan yang lalu

    Ya... gimana pelat putihnya lama kali siap... saya ngurus bulan agustus.. katanya bulan 11 baru keluar pelatnya..

  • Iyos Raka
    Iyos Raka 2 bulan yang lalu +1

    Haha orang"yg ga ngerti tp sok tau ya gitu deh jdi nya😂ntr juga udah waktu nya ganti plat ganti juga ngapain bikin sendiri nambah"biaya aja😂😂

  • Arjuna Kasep
    Arjuna Kasep 3 bulan yang lalu

    Ngapain ganti plat putih, dapat plat hitam aja nunggu 3 bln😁

  • Ageng Octa Wijaya
    Ageng Octa Wijaya 3 bulan yang lalu

    REPOT !!

  • Dika Putra
    Dika Putra 2 bulan yang lalu +1

    Sekarang banyak plat putih

  • Chanbet Fish
    Chanbet Fish 17 hari yang lalu

    Tapi kalo buat di samsat blepotan catnya

  • Anak Rawa
    Anak Rawa 2 bulan yang lalu

    Kalo dikasih sama dealernya gimana?

    • Stenley. M
      Stenley. M 2 bulan yang lalu

      Yg dari dealer udh dari samsat itu bang

  • Andre
    Andre Bulan Yang lalu +4

    Ribet yah? Pdhl akhir2nya semua bakal jadi putih, tp rubah sndri ga boleh, harusnya sih rubah sendiri ga masalah selama nonya sama dengan stnk.

    • Dawlah E
      Dawlah E 21 hari yang lalu

      @Delnizar El ghaffar mau nanya om, tanggal 10 Nov kmarin ane ganti kaleng 5 taunan di motor, eh tetep plat hitam ternyata. Tapi warna tnkb di stnk jadi "hitam / putih", kira2 kalau diganti jadi plat putih boleh ga?

    • Delnizar El ghaffar
      Delnizar El ghaffar Bulan Yang lalu +1

      Yg jadi masalah di stnk nya masih tertera warna tnkb nya HITAM bang, mungkin klo udah pemutihan ganti kaleng 5 tahunan baru bisa. Klo kita ubah sendiri ke putih jelas jd beda di stnk warna tnkb hitam platnya putih jadi gak sesuai.

  • Youlie Nov
    Youlie Nov 2 bulan yang lalu

    Aneh2 warnah putih

  • Fahrul Fahrizal
    Fahrul Fahrizal 2 bulan yang lalu +2

    saya udah dapet plat putih. malah pengennya balik ke hitam.. karena kaga cocok warnanya nempel di motor (JELEK) haahha..
    tapi apa boleh buat di STNK sudah tertera warna plat (putih) mau custom ke hitam pun kalo lagi apes bisa kena tilang

    • Fahrul Fahrizal
      Fahrul Fahrizal 2 bulan yang lalu +1

      @Nico Aniya ada bang warna TNKB

    • Nico Aniya
      Nico Aniya 2 bulan yang lalu

      Emang si STNK ada keterangan warna plat putih ?

  • dhoet gaming
    dhoet gaming 3 bulan yang lalu +4

    Lah gw bru aja akhir bulan Agustus ganti plat sama stnk
    Di kasih plat Hitam 🤣🤣

    • Rahmatullah Tullah
      Rahmatullah Tullah 2 bulan yang lalu

      Aku juga september ganti plat masih hitam

    • Alborobob21
      Alborobob21 2 bulan yang lalu

      Gw juga masih hitam.. Vario 160 baru beli bulan 8 juga sama hitam. Tapi anehnya di daerah gw ada yang pake plat putih buat Aerox. Kan sama ya wilayahnya, klo dibilang habisin stok dulu kok bisa dia dapat plat putih?

    • yopie hendra mulia
      yopie hendra mulia 2 bulan yang lalu

      Ngabisin material plat nya dlu yg hitam, baru nanti serentak putih,

    • Lida Bagus
      Lida Bagus 3 bulan yang lalu

      Gue udah putih

  • ZOMBIE KIDS
    ZOMBIE KIDS 3 bulan yang lalu

    Bukankah plat putih untuk warga negara asing

    • Syhella Maranatha
      Syhella Maranatha 2 bulan yang lalu

      𝙆𝙪𝙧𝙖𝙣𝙜 𝙠𝙚𝙧𝙟𝙖𝙖𝙣

  • Jono Taiwan
    Jono Taiwan 2 bulan yang lalu

    Jelek warna putih kayaknya gk srek aja

  • Muhammad Farkhan
    Muhammad Farkhan 2 bulan yang lalu +1

    plat nya ganti putih biar kalo di foto cctv (tilang elektronik )biar kebaca jelas😁

    • arif wirayudha88
      arif wirayudha88 2 bulan yang lalu

      @Yuli Slamet Maaf ngab bukan untuk konsumsi publik

    • Yuli Slamet
      Yuli Slamet 2 bulan yang lalu

      @arif wirayudha88 lalu diapakan platnya

    • arif wirayudha88
      arif wirayudha88 2 bulan yang lalu

      Gampang ngab sudah ada triknya warna putih supaya gak terlalu jelas terdeteksi di cctv tilang elektro

  • Tawon Ndass
    Tawon Ndass Bulan Yang lalu +2

    Alhamdulilah pas ganti plat msh dpt yg hitam.
    Utk th 07-27.
    Krn bagiku lbih bagus hitam lbih masuk aja warnanya ke motor.

    • Dawlah E
      Dawlah E 21 hari yang lalu +1

      @Tawon Ndass kalau saya warna tnkb di stnk jadi "hitam / putih" om...

    • Tawon Ndass
      Tawon Ndass 21 hari yang lalu

      @Dawlah E warna tnkb di STNK hitam & plat nomor jg hitam

    • Tawon Ndass
      Tawon Ndass 21 hari yang lalu

      @Ahmad betul ke warna motor apapun tetep nyatu, tdk keliatan medok🤭

    • Dawlah E
      Dawlah E 21 hari yang lalu +1

      Warna tnkb di stnknya tetep hitam atau hitam / putih om? Kemarin tgl 10 nov saya ganti kaleng 5 taunann di motor, ternyata masih plat hitam, tapi warna tnkb di stnknya jadi "hitam / putih"

    • Ahmad
      Ahmad 24 hari yang lalu

      Warna putih bagus buat motor baru,tp bagi motor lama jadi tambah jelek tuh motor 😂...
      Plat hitam,baru atw lama tetep ok.. 👍

  • Ahmad
    Ahmad 24 hari yang lalu +1

    Plat putih membuat motor lama jadi tambah jelek..🤦🏻‍♂️

    • Ahmad
      Ahmad 24 hari yang lalu

      Apapun alasannya kembalikan lagi ke warna hitam

  • Agung Nugroho
    Agung Nugroho 2 bulan yang lalu

    plat bikinan samsat seperti di paud

  • Ramo Ramo
    Ramo Ramo 2 bulan yang lalu +1

    terserah. bodoamat. ga mikirin warna.. g penting..

  • Bunda Heny
    Bunda Heny Bulan Yang lalu

    Iya ngurusnya juga lama alias lemot.

  • Eko 0_0
    Eko 0_0 2 bulan yang lalu +1

    Aturan suka suka sambo

  • Krisna Jaya
    Krisna Jaya 2 bulan yang lalu

    putih jadi cepet kotor ajj...

  • Kaze Hara
    Kaze Hara Bulan Yang lalu

    Wkwkwkwkw cuman begitu doang dijadiin trending gaya😅🤦‍♂️

  • طر
    طر 15 hari yang lalu

    Buatnya hari ini siapnya Taon depan.

  • Rahmad Hidayah
    Rahmad Hidayah 2 bulan yang lalu

    Bilang saja biar dapat cuan ya kan ,?????

  • ahmad rosidi
    ahmad rosidi 2 bulan yang lalu

    Ada 100 rb..pembuatan tanda nomer kendaraan..

  • miftah isma f
    miftah isma f 3 bulan yang lalu +2

    Plat putih itu desain kusus agar terlihat di kamera etle

    • Stenley. M
      Stenley. M 2 bulan yang lalu

      Alias ada chip nya sedangkn bikin sndiri gk ada... Dan kalau kena rasia tangung sndiri lah kl di tilang

  • @ aglejjer mloloh 🙏
    @ aglejjer mloloh 🙏 2 bulan yang lalu

    tak kena biaya... sama sekali... betullkah...??

  • Sutomo
    Sutomo 2 bulan yang lalu +1

    Bayar pajak aja pakai ribet, harus ktp asli, yg pentingkan pajak dibayar..

  • Rochmat Imco
    Rochmat Imco 2 bulan yang lalu +4

    kata siapa tidak dikenakan biaya ? setiap 5 tabun ganti plat selalu ada biaya plat nomor baru

    • Jariyah Bude
      Jariyah Bude 2 bulan yang lalu

      Hoax klo ga ada biaya. Aku ganti plat motor tua, kena biaya 150 rb.

    • Jariyah Bude
      Jariyah Bude 2 bulan yang lalu +1

      @Umar Usman lah di Cirebon bikin SIM C sekarang 700 rb.

    • Umar Usman
      Umar Usman 2 bulan yang lalu

      Bener bos.mahal pula.biaya sim c aja yg katanya gak ada 100 rb aja bisa sampai 400

  • Adi Irawan
    Adi Irawan 2 bulan yang lalu

    Dr pd ngurusi plat urus tuh sambo

  • Apex game
    Apex game 2 bulan yang lalu +1

    Bila Plat motor ku mati dan pajak habis ku gk ke samsat tp ku ambil motor baru lagi.ribet soalnya

    • hendri404
      hendri404 29 hari yang lalu

      Tiap 5thn ambil motor baru dong bang