Pidato "Tampang Boyolali" oleh Prabowo Dipolitisasi? (Bag 1)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 5 Nov 2018
  • Pidato Tampang Boyolali yang disampaikan Prabowo Subianto dalam acara peresmian kantor badan pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Boyolali menuai reaksi.

    Prabowo mengaku bingung lantaran gurauannya seringkali dipermasalahkan.

    Lantas apa benar pidato Prabowo dipolitisasi atau sekadar guruan politik saja?

    Simak dialognya bersama dengan Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Arsul Sani, dan pengamat politik dari Universitas Pendidikan Indonesia, Karim Suryadi.

Komentar • 2 946

  • Mas Jun
    Mas Jun 10 hari yang lalu

    KAWIN........biar segar....

  • Nadya Ramadhani
    Nadya Ramadhani 13 hari yang lalu

    seorang sosok pemimpin harus bisa menjadi seorang panutan yg layak walaupun hanya sebatas "gurauan" hal tsb dpt dipikirkan kembali, mengingat bahwa indonesia adalah negara hukum

    • Nadya Ramadhani
      Nadya Ramadhani 13 hari yang lalu

      +nia haryono tapi yang harus digarisbawahi disini adalah cara penyampaiaannya yg mungkin kurang pas, apalagi pada masa2 kampanye politik sprti saat ini sangat beresiko mb

    • nia haryono
      nia haryono 13 hari yang lalu

      Namun semua tidak harus di buat serius, mungkin beliau hanya ingin lebih dekat dengan masyarakat.

  • Bintari electone
    Bintari electone 21 hari yang lalu

    BULE DANGDUT: TAMPANG BOYOLALI DISINI GAES.....
    idclips.com/video/Fd4Ak7RGzww/video.html

  • ym yulandini
    ym yulandini 23 hari yang lalu

    Lah rakyat sendiri di sindir, Gak semua Hotel Mewah di Jakarta begitu klo bercanda hati2 lah pak

  • indonesia
    indonesia 27 hari yang lalu

    Yg bantu wiranto jadi tangan kanan soeharto ya prabowo, yg bantu ahok dan jokowi jadi gubernur dan wakil gubernur ya prabowo, yg bantu ridwan kamil jadi walikota juga pak prabowo, eh sekarang malah mereka semua dengan sengaja melawan pak prabowo apakah ini ahlak yg mulia dan pantas jadi pemimpin, pak prabowo selalu sabar dan tidak mengungkit jasanya, inilah ahlak seorang yg pantas menjadi pemimpin, bukan ahlak yg tau diri, saya muak dengan para penguasa yg tak tau diri

  • Lukman Hakim
    Lukman Hakim Bulan Yang lalu

    Tetap pak jokowi presiden nya boooss

  • Slamet Pramono
    Slamet Pramono Bulan Yang lalu +1

    JOKOWI 🌟🌟🌟🌟🌟🌟🌟

  • Yeni Octa
    Yeni Octa Bulan Yang lalu

    Seharusnya calon presiden lebih bisa menjaga mulut serta kata"nya.
    Itu baru cawapres (disebut kata binatang)
    Bagaimana dengan kalian selama ini yang menyebut pak Jokowi itu cebong
    Manusia yang menyebut manusia lain dengan sebutan binatang,maka manusia itu lebih hina dari binatang/manusia yg dinanya tersebut

  • R.H. channel
    R.H. channel Bulan Yang lalu

    Aku pilih pak Jokowi ,salam 2 periode pak Jokowi👍👍👍

  • bayu purba
    bayu purba Bulan Yang lalu

    Karmanya ahok berlaku

  • Ingga Sadewa
    Ingga Sadewa Bulan Yang lalu

    tapi gx harus di ucapin juga kali. dan jangan di samain sma boyolali.. tinggal bilang saja sekian gitu .gx usah bawa masyarakat boyolali. kesan nya keras tauuuu

  • Xiaomi Mi 4C
    Xiaomi Mi 4C Bulan Yang lalu

    kami mndukung prabowo tetapi pasca boyolali & Prof Yusril maka, selama Prof yusril melangkah kmi selalu mngikutinya

  • Syam Arivin
    Syam Arivin Bulan Yang lalu

    Lihat versi fullnya gaes, biar ngak salah paham,jgn cepat menilai sebelum tahu sebenarnya 🕞,

  • Ayub David hermanto
    Ayub David hermanto Bulan Yang lalu

    salah ya d hukum,gk minta maaf doang.liat ahok minta maaf pun ttp d hukum.sama kan masalahnya?

  • Erhan Tea
    Erhan Tea Bulan Yang lalu

    1 yg ku harapkan.. doa dan doa dan doa.. y allah 2019 gantipersiden.. amin amin amin

  • kaka azka
    kaka azka Bulan Yang lalu

    Capres bodoh

  • Ha Em
    Ha Em Bulan Yang lalu

    Politik itu jgn terlalu serius, itulah yg coba diperagakan oleh prabowo,, kalo jokowi kan nganu... Ya

  • Sandy Gibran
    Sandy Gibran Bulan Yang lalu

    Yg ketwa pendukung gobloknya

  • Sandy Gibran
    Sandy Gibran Bulan Yang lalu

    Karma Politikus sontoloyo

  • Nandar Anda
    Nandar Anda Bulan Yang lalu

    Apapun alasan jubirx itu penghinaan warga, belum jadi presiden sdh menghina gimana nanti klo terpilih....

  • bocah degil
    bocah degil Bulan Yang lalu

    Bercanda itu ada tempatnya kawan.... Rakyat Indonesia jga gk goblok2 amat, mereka bisa membedakan mana yg bercanda dan mana yg mencibir...

  • Kateng Karyo
    Kateng Karyo Bulan Yang lalu

    Lelucon matamu.. otak2 kacung

  • fauzi riyadi
    fauzi riyadi Bulan Yang lalu

    Kenapa harus tampang??? Becandanya gaasik

  • domitianus prawito
    domitianus prawito Bulan Yang lalu

    Prabowo Nyapres kan juga cuman bercanda saja....krn dah tau gak akan terpilih

  • virgiyani vlow
    virgiyani vlow Bulan Yang lalu

    Prabowo pancen pikun lah setengah edan mangkane omongane koyok wong ra nduwe unggah ungguh jarene golongan ningrat tpi koyok guk guk guk

  • Gallery Shop605
    Gallery Shop605 Bulan Yang lalu

    Kalau bicara gurauan atau tidak menghina, ahok juga ngak ada tuh sengaja menghina agama. Kok kalau prabowo bicara kayak gt kok banyak kalik pembelaan. Lucu anda mas. Wkwkwk

  • yusuf taufik
    yusuf taufik Bulan Yang lalu

    PAS pilihan q lnjt kn aj memperkeruh suasana sy ttp plih pas😊✌

  • Mbah Brahu
    Mbah Brahu Bulan Yang lalu

    Instant karma

  • Ruzman R
    Ruzman R Bulan Yang lalu

    klo gitu gua bilang. pidato ahok "al-maidah" dipolitisasi?

  • fahrezi adam muammar
    fahrezi adam muammar Bulan Yang lalu

    Haha mampus loe prabowo subianto

  • Andi purnomo Majenang City
    Andi purnomo Majenang City Bulan Yang lalu

    Belaiin yg salah..hukumya oh tidak..

  • sofyan eko
    sofyan eko Bulan Yang lalu

    mendadak inget pidato AHOK di Pulu Seribu neh..

  • Sarta Indo
    Sarta Indo Bulan Yang lalu

    Bung dani perabowo ituh apa tidak ada ucapan lain apa selain menginah

  • Indra Soebrata
    Indra Soebrata Bulan Yang lalu

    Ngaku dipolitisasi lu apa ngak bosen mempolitisasi... Dari semalam.. Kalau emang lu peduli ngak mesti jadi presiden.. 2019.. Tetap 2 priode keluarga besar h
    Gua cuk.

  • Eliza toys & info
    Eliza toys & info Bulan Yang lalu

    Bagaimana bila ada 2 pemimpin yang satu muslim yang satu bukan, maka pilihlah yang muslim. Bagaimana bila ada 2 pemimpin bila keduanya muslim, maka pilihlah yang lebih baik iman dan taqwanya. Bagaimana melihat itu semua dengan mata awam tanpa terpengaruh orang lain. Lihatlah keluarganya apa berhasil dipimpinnya, lihatlah apakah ia ada dibarisan sholat dimasjid dalam kesehariannya, lihatlah apakah ia melakukan syirik, lihatlah apa ia sombong karena Allah benci orang sombong dan lihatlah apa ia suka menyakiti saudaranya dengan perkataannya.
    Silakan memilih, tak perlu saling menyakiti dan jangan lupa minta petunjuk Allah agar ditunjukkan kebenaran. Karena sebenarnya Indonesia itu damai hanya saja menjelang 5 tahun dikesankan tidak damai, ayo berpolitik damai, adu prestasi, bukan janji dan hujat sana sini.

  • VPR Realtor
    VPR Realtor Bulan Yang lalu

    Inilah kualitas asli dari Capres Oon dgn Tampang Oon nya .. orang dan karakter aslinya ya begitu .. tidak mendidik, munafik dan pikiran kotor menghalalkan segala cara.

  • Nurhayati 25
    Nurhayati 25 Bulan Yang lalu

    candaanyya gak lucu pak🤣

  • Fathaul Marantz
    Fathaul Marantz Bulan Yang lalu

    Pak Andre gmn dengan pidato ahok yang diplintir, didemo berjilid jilid meski sudah minta maaf tetap hukum berjalan, dihukum 2 thn tanpa intervensi JOKOWI meski mereka sahabatan. Bercanda jangan kelewatan Pak Andre

  • dave hatane
    dave hatane Bulan Yang lalu

    ini anggap aja, Seorang bapak memarahi orang yg menghina anak2nya. Naluri seorang bapak jelas nggak terima anak2nya dihina oleh orang.. Wajarlah bapak nya mengamuk.

  • yohanis s. kabuaran
    yohanis s. kabuaran Bulan Yang lalu

    kita hanya mendoakan dan menjaga agar P'de JOKOWI sehat-sehat aja. karena rakyat indonesia sudah paham dan cerdas : buktinya survey kompas MEI 2018 hasilnya 74% puas atas kepemimpinan JOKOWI dan 64% akan memilih kembali 2 Periode.

  • yohanis s. kabuaran
    yohanis s. kabuaran Bulan Yang lalu

    kata yang keluar dimulut itu identik dengan hati dan pikiran "jangan salahkan Prabowo kalau omong kesenjangan" karena 32 tahun Prabowo hidup dalam kesenjangan dan Dikatator haram hukumnya menyalahkan penguasa. bahkan peristiwa mei 1998 prabowo ikut dalam penghilangan mahasiswa sehingga dipecat. pertanyaan apahkah kita memilih yg prestasinya seperti Pabowo atau Prestasi nyata Jokowi(walikota, gubernur dan presiden yg sdh menciptakan keadilan sosial Bagi seluruh rakyat INDONESIA).

  • LALU ZULKAIZAN
    LALU ZULKAIZAN Bulan Yang lalu

    Dading timur ini sya comment anda pro Jokowi terus, akun ente juga akun bodong. Pakai otak dong commetnya, jangan pakai amarah dan kepentingan.

  • dewa ares band
    dewa ares band Bulan Yang lalu

    Wes emboh ah.. sopo AE presidene,
    "ORa nyambut gawe yo ora mangan"
    sing penting kerja, kerja & kerja

  • Lala azhra
    Lala azhra Bulan Yang lalu +1

    Nginep hotel aja gk mampu, dasar tampang boyolali. Maju terus pak prabowo.!!

  • dulgenok axan
    dulgenok axan Bulan Yang lalu

    Face Crocodile Forget. huahhahahahaha....

  • Darmawan Wijayanto
    Darmawan Wijayanto Bulan Yang lalu

    Warga boyolali punya harga diri, hargai perasaan warga manapun.

  • Darmawan Wijayanto
    Darmawan Wijayanto Bulan Yang lalu

    Akrab apaan, itu orang orang prabowo doang.
    Jelas ngehina, bercanda Kaku haha

  • Arya Penangsang
    Arya Penangsang Bulan Yang lalu

    Timsesnya dgn gampangnya mngatakan itu cma candaan,jelas"pidatonya di boyolali,merendahkan org boyolali,y wajarlah org boyolali tak terima.hey wo
    bisakah anda menyaring kata" sblm bicara?
    bisakah anda lebih memanusiakan manusia?
    #2019 jokowilagi..☝️

  • Bontel Riyanto
    Bontel Riyanto Bulan Yang lalu

    Hahaaaaa.. KARMA... Capres ko ngomong nya bgt.. Hadeeeh... Merendah kan boyolali....kan klu brcanda ga usah bawa2nama boyolali juga x......kan ad nama lain.. Sebut aj keluarga lo sndri.. Wowo kna deeeh batu nya sndri.... Enak gaaaaaa?

  • mr agung
    mr agung Bulan Yang lalu

    Pak wowo kebanyak nyinyir pak jokowi..sekrng dy salah ucap malah nuduh kubuh lain

  • Review Aplikasi dan Game
    Review Aplikasi dan Game Bulan Yang lalu +1

    Hidup Prabowo #2019gantipresiden

  • Pengamat Musik
    Pengamat Musik Bulan Yang lalu

    Ini bukan politisir , tapi amarah kami sbg warga Boyolali krn kami sangat d rendahkan harga diri kami sbg asli Boyolali.
    Bapak2 n Ibu2 penegak hukum lanjutkan proses hukumnya atas penghinaan Bapak Prabowo kpd kami sbg asli Boyolali. Dan berikan sanksi Penjara seperti Bapak Ahok.
    Agama, suku, adat istiadat, daerah, itu adalah harga mati buat yang memiliki nya. Krn akibat penghinaan akan berakibat perpecahan.
    Faham!!!!
    Faham!!!

  • Willy Andry
    Willy Andry Bulan Yang lalu

    Sadar pak apa hubungannya sama masuk hotel.?
    Kita org menengah kebawah tidak perlu masuk hotel... Yg saya perlu sejahtera aman tentram ekonomi maju dan negara maju ... Bukan negara terbelakang dan bukan juga masuk hotel... Kurang mengerti pola pikir pak prabowo

  • Willy Andry
    Willy Andry Bulan Yang lalu

    Gila belum jd presiden sudah menyinggung apa lagi kalau sudah jd presiden .... Entah lah....
    #tetep pilih pak Jokowi ah

  • Suhardin Suhardin
    Suhardin Suhardin Bulan Yang lalu

    HAM

  • Bapuk Super
    Bapuk Super Bulan Yang lalu

    Ribet gawe dewe.... Drung Dadi presiden wess manding2ke rakyate dewe..calon presiden opooo prabowo ..
    2019 jngan pilih prabowo...!

  • Didik Darmadi
    Didik Darmadi Bulan Yang lalu

    Ooo....Wowo itu badut ya ?? Pantesan aja kelakuannya sprti itu.

  • Ardhy 98
    Ardhy 98 Bulan Yang lalu

    Sontoplongo 1priodaja

  • Reggy Fernando
    Reggy Fernando Bulan Yang lalu

    Lu kira bangun negara kek main rumah2an barbi ??

  • 《I'm Guy》
    《I'm Guy》 Bulan Yang lalu

    Inilah sifat rakyat indonesia benci satu sama lain...

  • Erpad Garut
    Erpad Garut Bulan Yang lalu

    PKI kecemasan.

  • Jumiati Hariyanto
    Jumiati Hariyanto Bulan Yang lalu

    Kakean/kebanyakan ALASAN

  • Vera Yul Ulum
    Vera Yul Ulum Bulan Yang lalu

    Hedeh gitu doang kok di besar besarkan bung.
    Kami juga sudah cerdas kok untuk menanggapi itu semua.

  • Herry Lubis
    Herry Lubis Bulan Yang lalu

    dipolitisasi .??? kemarin pidato ahok gmn pdhal gda maksud menghina tp malah di tunggangi supya ahok di penjara .. ??

  • Galih Saputra
    Galih Saputra Bulan Yang lalu

    Mukanya kek Palkon :'v

  • Charles Hutagaol
    Charles Hutagaol Bulan Yang lalu

    Saya pendukung bpk Jokowi, mengingatkan kpd bpk Prabowo harus cari penasihat politik yg profesioanal, berwawasan luas dan Lurus dlm ke agamaan. Spy prabowo tdk sering terpeleset terus menerus di pilpres

  • FeLiks VLadiSlav
    FeLiks VLadiSlav Bulan Yang lalu

    capres GUOBBLOKKKK

  • Nunung Sumpena
    Nunung Sumpena Bulan Yang lalu

    Ya...allah mdh2an indonesia selalu dalam lindungan mu.

  • pemenang
    pemenang Bulan Yang lalu

    Giliran kalian yg salah ngomong dibilang politisasi ember bener😂

  • Danny Jack
    Danny Jack Bulan Yang lalu

    Hhhhh wowo

  • Bambang Hermanto
    Bambang Hermanto Bulan Yang lalu

    Klo wowo mulai kecil g pernah gaul sama org kecil , sengsara jd nyinggung masyarakat boyolali g terasa dgn ucapan sendiri.

  • Dara Ayu
    Dara Ayu Bulan Yang lalu

    Prabowo meminta maaf berarti salah, harus dihukum

  • Dara Ayu
    Dara Ayu Bulan Yang lalu

    Muncul lagi gampang bojongkoneng

  • Dara Ayu
    Dara Ayu Bulan Yang lalu

    Boyolali blm selesai ko

  • Khariyanul Fathoni
    Khariyanul Fathoni Bulan Yang lalu

    Sekarang orang Boyolali yg demo dituduh PKI. Hati-hati pendukung Prabowo, nanti kalo satu kota Boyolali menggugat tuduhan serius kalian yg gak berdasar itu, jagoan kalian terancam didiskualifikasi sbg capres, mau? blunder demi blunder datang dari koalisi kalian. Gak seru ntar pak Jokowi lawan kotak kosong.

  • Ra Haf
    Ra Haf Bulan Yang lalu

    Jdi menurut kmu rakyat hrus memahami calon presiden gitu?? Sehruse calon pemimpin hrus memahami rakyat nyaa dunguu loh jubir si wowo

  • Lukman Hakim
    Lukman Hakim Bulan Yang lalu

    Semoga kompetisi berpolitik tidak pernah membuat goyah kesatuan, persatuan, dan persaudaraan masyarakat Indonesia. Indonesia damai aman tentram selalu. Aamiin.

  • Ambon Mahesa
    Ambon Mahesa Bulan Yang lalu

    Itu karma dari pak ahokkk😋

  • Saint seiya
    Saint seiya Bulan Yang lalu

    KITA SUDAH CERDAS.. JADI BISA MENILAI MANA YG TULUS MANA YG DIBUAT2..JANGAN RENDAHKAN RAKYAT INDONESIA..KAMI INGIN MAJU BUKAN SEMAKIN TERPURUK!!

  • Mouse Scroll
    Mouse Scroll Bulan Yang lalu

    ini KOLAM komentar ya... kok penuh… :D

  • Budi Kurniaji
    Budi Kurniaji Bulan Yang lalu

    hidup pak prabowo, jayalah selalu, tampang mu memang the best of the best, long live!!

  • Kaki Langit
    Kaki Langit Bulan Yang lalu

    Ya jelas membenarkan diri.

  • Sule Man
    Sule Man Bulan Yang lalu +1

    Mendingan gua kerjain kesibukan gua dari pada jalan2 ke hotel mewah buang2 waktu sekalipun dibayarin kecuali plus digaji mau

  • Ardias Triyoko
    Ardias Triyoko Bulan Yang lalu

    Mentang2 kaya lu seenak,a aja ngejek orang miskin tampang Boyolali..
    Lu enak dari kecil udah kaya tapi lu ga bisa seenak congor lu ngejek orang miskin..
    Belum jd rt aja lu udah ngejek yg miskin gmn kalo udah jd rt, lu mau nginjek2 orang miskin.
    Lu kaya tapi lu kaga punya burung kaga usah belagu dah lu.

  • Mustopa Fairel Atharizz Calief

    Politik oh politik semenjang pedeipe isu yg kecil2 sering dibesar2 in.isu yg besar di kecil2 in mana yg maling BLBI ? Century ? Dll

  • Andrianto Wahyudi
    Andrianto Wahyudi Bulan Yang lalu

    hadeuh kalo gini Jokowi-Ma'ruf bakalan menang mudah di pilpres, Prabowo-Sandi cs menggali kubur sendiri, ngirim rudal ujung-ujungnya balik ke diri sendiri, udah hancur, makin ambyar.

  • dirga intl
    dirga intl Bulan Yang lalu

    SELAMAT 90 TAHUN !!! SUMPAH PEMUDA !!!
    28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2018 !!!
    IKRAR SUMPAH PEMUDA INDONESIA UNTUK KEBERSAMAAN, PERSATUAN, KESATUAN DAN PEMERSATU INDONESIA !!!
    "TANAH-AIR SATU - INDONESIA" !!!
    "BANGSA SATU - INDONESIA" !!!
    "BAHASA SATU - INDONESIA" !!!
    Jumlah BAHASA DAERAH di Indonesia menurut Badan Pengembangan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Indonesia mencapai 652 BAHASA DAERAH.
    Maka untuk MEMPERSATUKAN seluruh bangsa INDONESIA itu KITA HARUS MENGGUNAKAN :
    BAHASA INDONESIA sebagai BAHASA KEBERSAMAAN, PERSATUAN, KESATUAN dan PEMERSATU !!!
    Maka, UCAPAN-nya, VOCAL-nya, PEMBICARAAN-nya HARUS menggunakan BAHASA INDONESIA ...
    Jangan DIGANTI dan DIRUBAH dengan BAHASA SONTOLOYO ... !!!
    Sedangkan, yang TERJEMAHAN-nya yang TERTULIS dapat menggunakan bahasa Asing atau bahasa Daerah.
    Dan BUKAN TERBALIK, dan JANGAN DIBALIK, serta JANGAN SENGAJA DIBALIK karena BAHASA INDONESIA adalah BAHASA PERSATUAN !
    KAMI CINTA BAHASA INDONESIA !!!
    KAMI CINTA NKRI berdasarkan UUD 1945 dan PANCASILA !!!
    *) www.kemdikbud.go.id/main/blog/2018/07/badan-bahasa-petakan-652-bahasa-daerah-di-indonesia
    *) Bahasa Sontoloyo : Bahasa yang TIDAK SESUAI dengan KOMITMENT KEBANGSAAN INDONESIA.

  • Arvan Basir
    Arvan Basir Bulan Yang lalu

    Tampang kita orang Surabaya mirip dg orang Boyolali...........jadi ikut tersinggung boleh kan ?

  • Ganjar Ajie jr
    Ganjar Ajie jr Bulan Yang lalu

    Tidak Sepantasnya seorang Capres ngomong gk di pikir dulu, asal njeplak.
    Rakyat lebih cerdas mana yg layak jd pemimpin negeri ini

  • disap crazy
    disap crazy Bulan Yang lalu

    jangan pandang sebelah mata bung !!! NGACA

  • Irwan Hadi Hadi
    Irwan Hadi Hadi Bulan Yang lalu

    Betul Klo prabowo jdi presiden akan menghentikan impor ?? negara kaya dan maju saja gk bisa gitu apalagi kita

  • Irwan Hadi Hadi
    Irwan Hadi Hadi Bulan Yang lalu

    Sdah tau ini thn politik kok bicara nya masih asbun juga

  • Karolus Resan
    Karolus Resan Bulan Yang lalu

    Ingat PILGUB DKI

  • daru sunter
    daru sunter Bulan Yang lalu

    penonton muak penjelasan danhil

  • dedek kurnia
    dedek kurnia Bulan Yang lalu

    Si dahnil klo ngomong kayak orang beler hehehe

  • Agus Aldin
    Agus Aldin Bulan Yang lalu

    Ketika Politik Receh Dilayani Politik Receh...
    SERU.. Karakter Di Indonesia Sebagian Besar Masih di Level ini.

  • Shinien Canyon
    Shinien Canyon Bulan Yang lalu

    prabowo ceplas ceplos,, ihhh ngeri klok dia bsa jd president nnti

  • I Gede Suwarta
    I Gede Suwarta Bulan Yang lalu

    Justru sekarang sudah dilakukan pemerqtaan ekonomi dan pemerqtaan pembangunan dari barat sampai timur..pembangunan dari pinggiran,

  • iz ril
    iz ril Bulan Yang lalu

    Tampang prabowo kayak kudanya